A Race of C

Debut yang luar biasa dari Keyakizaka46, mencetak sejarah sebagai idol group yang mencatat angka penjualan tertinggi di minggu pertama yaitu 261.580 copy. Kita mendapat materi single debut yang hebat, center yang kemungkinan adalah The Chosen One yang sudah lama dinanti, fandom yang masih bangga dengan jalan berbeda yang ditempuh Keyaki dengan kakaknya. Apa lagi yang kurang?

Masih banyak. Setelah membuat diri sendiri melampaui ekspektasi semua orang, Keyaki harus bertahan dengan embel-embel Prodigy group untuk selamanya. Namun mari menyimpan hal ini untuk 2nd single mereka. Selain hal itu, ada satu topik yang menarik untuk dibahas, tentang siapa yang layak untuk menyandang titel Captain.

Bisa diibaratkan sebagai balapan antar pengguna 1 litre superbike yang seru mengingat adanya beberapa kandidat kuat untuk mendapat jabatan sebagai captain. Jika semua member memulai dari starting point yang sama, kini mulai ada gap yang terjadi, dan inilah dia posisi 7 besar dalam A Race of C.

12970975_10153962908735605_6741807802462385245_ohqdefaultDi S48 sudah pernah ada diskusi ini, dan tak mengherankan Her Majesty Sugai-sama yang memuncaki pilihan sebagai kapten. Aura yang dimilikinya, gentle and beautiful, lumayan membius fans untuk menyukai Yuuka sebagai sosok kapten. Menurutku memang Yuuka bisa mengemban jabatan itu dengan baik karena bisa dibilang dia memiliki background yang mendukung. Bisa dikatakan Yuuka mengendarai Kawasaki H2R, motor tercepat di dunia dalam balapan menuju titel juara dunia. Eh, captain maksudnya.

 

12967526_10153962909215605_8326097726535587488_oModel-Page_2015_SBK1299S_Red_01_960x420Next in line adalah Aka yang mengikuti Yuuka dengan jarak nol koma sekian detik. Ibaratnya MotoGP, ini adalah race Barcelona 2009, persaingan ketat di posisi 1-2. Meskipun ketat di race namun sejujurnya, aku tak merasa Aka adalah sosok yang tepat untuk menjadi captain. Dia lebih populer sebagai tsurishi (really?), dan mungkin akan menjadi sedikit hambatan baginya untuk banyak memikirkan grup dan individu. Aka memakai Ducati 1299 Panigale, motor yang tak begitu cepat, lebih dipandang sebagai exotic bike ketimbang penantang serius sebagai motor tercepat. Posisi Aka di nomor 2 lebih pada member lain yang masih ketinggalan dibanding karena dia benar-benar dianggap mampu menyandang gelar captain. Ehm, kecuali Moriya Pressure bisa dianggap sebagai kualitas untuk menjadi captain.

 

12961292_10153962908845605_2049169364095316393_osuzuki-gsx-r1000-3_600x0wDi posisi 3 adalah Suzumoto. Pilihan yang sedikit aneh memang, tapi ada alasannya. Dia punya gap popularitas dengan Hirate dan Imaizumi, yang bersamanya di-plot sebagai tridenté Keyaki. Gap yang lebar, mengingat popularitas keduanya sudah jauh meninggalkan Suzumoto. Posisi captain mungkin bisa menjadi stimulus untuk popularitas Suzumoto, dan dari segi kemampuan dan personality mungkin saja dia lebih cocok menjadi captain ketimbang berada di bawah lampu sorot sebagai pusat perhatian. Seperti Suzuki GSX-1000 Yang tak mencolok sebagai penantang serius di kelas 1 litre superbike, Suzumoto masih malu-malu menunjukkan potensi sebenarnya.

Bersaing ketat di posisi empat, lima, dan enam, adalah Oda Nana, Watanabe Risa, dan Yonetani Nanami. Ketiganya memakai motor yang sama, Yamaha YZF-R1 yang di-tune sesuai karakternya masing-masing. Oda, aku selalu mengatakan aku punya harapan padanya dan rupa-rupanya bukan hanya aku yang berpendapat dia layak menjadi captain. Entah bagaimana dia memberi kesan bisa dipercaya.2016-Yamaha-YZF-R1-EU-Race-Blu-VR360-035

Berisa mungkin bisa menjadi captain yang tenang, bukan tipe gesrek ponkotsu macam Sakurai. Dengan image fierce & powerful yang ditancapkan Keyaki lewat Silent Majority, tipe tenang seperti Berisa mungkin bisa jadi opsi. Sementara Yonemin adalah pilihanku jika manajemen berencana menjadikannya captain untuk jangka panjang. Dengan usia muda dan fanbase yang masih berkembang, juga karakternya yang lumayan terbentuk, Yonemin adalah opsi terbaik untuk posisi kapten muda.

12970834_10153962908940605_8917210957549981828_o2016-honda-cbr1000rr-sp-hrc-sport-bike-motorcycle-cbr-1000rr-2.jpgMelengkapi posisi 7 besar adalah si Half-Blood Princess Neru yang menunggangi Honda CBR 1000 Fireblade. Ya, Neru menjadi salah satu pilihanku sebagai calon captain karena dia harus kuakui cukup tangguh untuk melawan keinginan ibunya menjadi seorang idol, dan kembali menjadi salah satu member terpopuler di Keyaki. Kualitas yang dibutuhkan untuk memimpin bukan? Dan sama seperti Fireblade yang jarang mendapat tempat utama di kelas superbike, kemungkinan Neru menjadi captain tentu akan mendapat banyak rintangan. Sebenarnya jika H.Keyaki akan memiliki captain sendiri, Neru menjadi pilihan pertama.

Begitulah rangkuman dari live report balapan untuk memperebutkan titel sebagai pemegang kekuasaan tertinggi diantara member Keyaki, A race of C oleh Mac Orion. Ketujuh member diatas mungkin memiliki probabilitas tertinggi untuk menjadi captain.

Tapi dalam race, semua bisa terjadi. Mungkin saja ada member di #8 yang tak disangka mampu menyodok ke depan dan berakhir sebagai captain mengalahkan prediksi ini. Satu yang jelas, tak ada yang menjadi pemenang sebelum chequered flag berkibar.

All image used is credited to it’s respective owners.

Advertisements

35 Comments

  1. Wah gk nyangka si Neru dimasukin, relakah Keyaki dipimpin captain dari under group? sedangkan untuk memasukkan di ke Senbatsu aja banyak yg kontra…

    Teris gk ada tebakan klo Keyaki bakal di pimpin kapten berkarakter sam kyk kakaknya, Nogi, kapten ponkotsu?

    Like

    1. Karena paling cepat baru single depan ada kapten, dan posibilitas Neru naik kelas sama gedenya dengan kemungkinan leicester city juara EPL, ane sih oke.

      Kalo soal kapten ponkotsu, ada. Berika. Cuma mbok ya jangan gitu2 amat lah milih kapten.

      Like

    2. Naik kelas gimana nih? naik ke Keyaki gitu dari under group?

      HAhah, Berika ajakah kandidat ponkotsu?

      Like

  2. jelas menang sugai sama, tapi usia jadi penghalang, apalagi buat stabilitas jangka panjang. tapi gak masalah karena yonesan saat yuuka grad bakalan lebih dewasa, umurnya kira-kira 20 tahun dan langsung bisa memimpin. Kalo suzumoto gak bagus buat image keluar, dan oda nana terlalu slippy. Kalo neru nanti member lain pada kzl, lagian dia juga gak punya karisma kalo buat kapten, kecuali buat hiragana keyaki

    Like

    1. Kalo Yuuka emang terkendala usia, dan IMO yang paling aman buat jadi kapten itu yang angkatan 98-99 kalo mau jangka panjang. Emang suzumoto agak riskan, basically gambling kalo dia. Oda agak aman, tapi juga masih liat buat kedepan.

      Kalo Aka gak dikomentari?

      Like

    2. Gimana mau komentari soal Aka gan, wong ente yg oshiin dia aja nulis “Meskipun ketat di race namun sejujurnya, aku tak merasa Aka adalah sosok yang tepat untuk menjadi captain.” 😀

      Like

    1. kurang cocok sih dia diem soalnya. tapi kalo karisma dapet banget. kapten emang harus serius sih milihnya. reika biar kata gitu dia paling pantes menurut ane jadi kapten. keliatan banget terpelajar berkat ke-oujosamaannya. makanya paling bener kapten emang oujo sama kalo gak yuuka akanen

      Like

  3. hai, komen pertama ane di kosan baru Pak MaC (kapan tumpengannya sih Pak? Kok gua ga di kabarin lol)

    err … kandidat jagoan ane;
    Suzumoto Miyu; alasannya baper lol. Kasian. banyak yang ilfel gegara rumor pra-debut yang ga jelas. Ya, ane tahu sih di luar sana banyak orang yg masih menuntut perfeksi yg terkesan utopis. But hey, dia cantik kalo rambutnya digerai. ngingetin ane sama siapaa… gitu. Dan ini bikin ane pengen dukung dia. ga harus jd front girls juga tapi jd kapten dan ditaroh belakang ga papa lah. Toh, sejauh ane lihat dia cukup tegar dan dependable.

    pilihan kedua ane jatuh ke Oda Nana.

    Untuk Sugai Yuuka. Ane sih lebih lihat dia sebagai mama-nya anak2 keya yang lain. Semacam Maiyan-nya Keya mungkin. Dia kandidat kuat. Tapi kalo ane ga bakal pilih dia jd kapten

    Like

    1. Ini juga rumah lama aslinya, cuma gak pernah ditempati aja. Kenapa gak ngomong, karena satu orang bilang dia kaya baca materi kuliah di artikel ane, jadinya ya ujicoba dulu XD

      Suzumoto juga ane mikirnya dia gak populer karena so-called skandal itu. Lagian (buat ane nih) kalo rambut ini anak digerai, mirip isyana sarasvati. XD

      Like

  4. jd penasaran, nape nih kosan dulu dikosongin yak? lol

    ane sih pengen style kekaptenan Keya beda sama nogi. Ga tahu kenapa, imej cool dan meliternya nge-stuck di kepala. Jd untuk kapten jangan yang emak-emak ato putri kraton.

    sejauh ini tipe cool yang fit dg banyangan ane ada 5; Akane, Hirate-Suzumoto, dan Manaka-Risa.
    -Techi, udah, Dek, jadi ace aja ya. Cocok kok.
    -Risa dan Akane, hawa-hawa penghuni keputren-nya masih kental.
    -Manaka, biar pun Adek member terfavorit ane, tapi karena tampilan Adek terlalu hemat energi, mending jangan jd kapten aja ya. Gaet fans aja sebanyak-banyaknya dan Gantiin Suzumoto ato KobaYui di front row, gyahaha (evil laugh). KobaYui oshi, jangan diambil hati ya.. khekhekhe…
    -Suzumoto si Gadis Besi. nah ini, cocok! Bodo amat sama rumor ga jelas. Wakasama dan bahkan Nanase aja bisa jd top member, kenapa urusan pra debut diributin sih?!

    Like

    1. Dulu ini kos angker, makanya sempat kosong. XD

      Berarti pengen kapten yang agak misterius gitu ya, mmungkin bakal agak boring sih kalo suzumoto yang jadi kapten, anteng aja gitu anaknya.

      Like

  5. Salam kenal semuanya, ane penghuni baru…
    Kalo untuk kapten, ane baca wawancaranya Hirate ato Kuritarou kalo ga salah, mereka bilang grup ini ga butuh kapten. Ane setuju banget dengan itu. Dan akan lebih menarik, kalo yang jadi kapten adalah center tiap single. Jadi ada kapten baru tiap single, kalo centernya berubah.

    Like

    1. jangan kalo gak ada kapten mah. seenggaknya lumayan buat publikasi orang yang ditunjuk jadi kapten. tapi sisi positifnya kalo gak ada kapten kalo misal akhirnya dia dimundurin ke belakang layar manajemennya gak punya beban buat tetep masukin dia ke tv show

      Like

    2. Penghuni baru ya? Kenalin ane calon suami wakatsuki yumi. XD kalo agan?

      No captain ya? Hmm, mungkin kalo di keyaki ada sosok yang punya leadership kuat kaya takamina mungkin okelah gak ada secara de jure, tapi de facto ada.

      Like

    3. Setelah liat beberapa video, kayaknya Hirate pantas dipertimbangkan. Meski paling muda, dia dewasa banget. Dia juga kayaknya perfeksionis, bagus banget kalo jadi pemimpin.
      Eh, masih calon. Kenalin ane yang sudah sah😁

      Like

    4. Jangan kalo hirate, kasian entar dia dianggap terlalu anak emas+maruk kalo juga jadi kapten.

      Oh, bersedia jadi saksi yang bilang ‘sah’ di pernikahan ane sama Yumi nanti? Makasih loh, ane udah dapet penghulu sekarang dapet saksi XD

      Like

    5. Tapi ane pikir, apa kapten dibutuhkan? Kayak Reika sendiri, perannya di Nogi sebagai pemimpin kayaknya ga keliatan. BAhkan dapat dikatain, Ikoma yg jadi seperti pemimpin bayangan. Ato, di Under, Rarin dulu atau Kanarin ato Nojo? Di Keyas yang jumlahnya jah lebih dikit, kapten ga terlalu penting kayaknya.
      Delusi terus gan Mac ini. Lah wong, Yumi disini lagi nge-boipa sama ane kok😀

      Like

  6. Setelah liat Kakenai ep terbaru, kayaknya semua syarat buat jadi kapten, yaitu Ponkotsu parah sudah ada di Yuuka. Jadi ane dukung dia dipilih jadi kapten.
    Keluar jalur dikit, ane kok ngerasa Kojicu agak membosankan, ya, ane lebih mantengin Kakenai. Kakenai ada cita rasa Nogidoko. Apa mungkin sudah ga ada yg bisa dieksplor lagi dari “senbatsu” Nogi yg membernya itu-itu aja? Ditambah lagi, meski sama2 baris ketiga, tapi, Yumi…ah, ntahlah. Ane hanya perlu sabar sampe dia dapet fukujin lagi.

    Like

    1. Race untuk posisi captain masih lama, jenderal. Belum juga setengah race sekarang, bisa juga Yuuka jatuh di tikungan. 😀

      Yah kalo selama setahun lebih senbatsu sama terus ya jelas aja susah nemuin hal baru. Keyaki masih fresh, tambah lagi 11 member baru, jaminan variasi untuk setahun kedepan. Nogi? Tunggu aja gen 3 udah kalo nunggu variasi.

      Like

    2. Kangen Under ane, plus The Annoying One selalu ada, itu yg bikin ane agak jengah dengan Nogichuu saat ini. Meskipun ada gen 3, tapi tetepkan, yg masuk ke acara itu ya Senbatsu doang, plus The Annoying One. Palingan gen 3 hanya ada perkenalan tok. Mungkin kalo pingin acaranya nggak ngebosenin, konstruksinya dipercepat dan segera dijadiin apartemen atau properti lainnya. Tapi kalo soal kapten Keya, ane sekarang mantap dukung Yuuka+PB pertama buat dia, he..he..

      Like

    3. Makanya, ane dulu juga kira kojichuu bakal cuma nama sementara, malah lanjut sampe sekarang. Moga aja di gen 3 nanti udah ganti lagi jadi Nogizaka46 potong pita ato apalah.

      Kalo soal kapten, ane gak ada favorit, toh Aka yang jadi kandidat juga ane kurang dukung. Liat keputusan LLC aja.

      Like

    4. Betul juga, semua apa kata mngmt. Yg penting, ane dukung dan cintai terus Yumi istri ane. Untuk , Keya, siapapun kaptennya, mereka sudah berhasil membuat gebrakan di jagad idol negeri Sakura. Maju terus 46, baik yg ungu, ijo atau yg lainnya.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s