XV Prediction : Phosphorescence One

Setelah spring datanglah summer, setelah 14 selanjutnya adalah 15, setelah mild success dari segi popularitas kini saatnya menebak apakah 15th single dari Nogizaka46 akan lebih baik dari 14th? I do hope so, I really do. Pertama-tama, siapa saja yang berpotensi untuk membawakan 15th sebagai senbatsu. Seperti yang kita tahu, Maimai akan grad sebelum 15th rilis, meninggalkan satu posisi kosong di 16-nin senbatsu Nogi yang biasanya.

Aku tak akan bermain data HS disini, karena dengan 18 member yang mempunyai kuota 30 slot, sementara jumlah senbatsu bisa jadi hanya 18 atau malah kurang, tak akan kulakukan. Sementara HS dari Sorezore no Isu akan sedikit kupakai untuk analisa. Soal center, semua member Fukujin dari dua single lalu eligible untuk posisi itu.

Sekilas trivia, 15 adalah nomor atomik untuk fosfor dalam tabel periodik. Elemen yang bercahaya karena reaksi kimianya. Mendapat nama dari mitologi Yunani Φωσφόρος yang berarti pembawa cahaya, juga merujuk pada planet Venus, setelah ujicoba pertamanya tahun 1669 menghasilkan cahaya setelah fosfor bereaksi dengan oksigen. Istilah phosphorescence berarti bercahaya setelah iluminasi. Dan pilihanku untuk center terkait dengan ini.

Disini mengasumsikan 18-nin senbatsu, formasi usual untuk summer single. Jumlah yang tepat, meratakan senbatsu dan under menjadi 18:17. Prediksi ini hanya untuk mengasah kemampuan menjadi Nostradamus, jangan dibawa terlalu dalam 😀

3rd row – backdancer ever after

Takayama Kazumi (↓ 2nd row)


Dua single terakhir Fukujin, dan dengan progress yang tak bisa dibilang mengkilap. Lagipula Kaz bukan termasuk Fukujin permanen, jadi pertukaran posisi tak akan menghancurkan hati banyak orang.

Sakurai Reika (- 3rd row)

13119835_10154033899570605_3378525962374444647_o
Sorry capt, tapi persaingan untuk Fukujin sulit dan dengan berat hati aku harus meninggalkanmu di 3rd row. Menjadi captain berarti menjadi leader under shadows, peran yang Reika mainkan dengan sangat baik selama ini. Sedikit rewards akan menyenangkan, kurasa 50-50 dia akan naik ke Fukujin bersama Yumi, entah dengan siapa dia akan di-swap.

Matsumura Sayuri (- 3rd row)


Masih akan bertahan di posisinya dari 4 single sebelumnya. Sayuringo, sebagaimana pun kedudukannya di mata fandom, adalah member yang mudah menarik perhatian publik. You just can’t hate this girl forever. Akui saja, bahkan setelah skandalnya, penjualan HS Sayuringo tak pernah dikurangi satu blok pun dan dia masih sanggup sold out. Now that’s power.

Nakamoto Himeka (↑ under)


Akankah dia akan selalu menjadi Under? Mungkin pintu senbatsu akan terbuka juga untuknya. But to be honest, I’m a bit skeptical. Hanya saja memang keterlaluan kalau manajemen masih akan tetap menutup mata tentang Himetan dan fansnya.

Hoshino Minami (↓ 2nd row)


As much as I like her, jika harus ada perubahan agar Fukujin tak didominasi nama yang itu saja, maka harus ada yang turun. Kenapa harus diperdebatkan, toh mereka tetap akan mendapat screentime dan outside job yang memadai.

Ikoma Rina (- 3rd row)

13131429_10154025968665605_3955645637072032403_o

Ya, dia masih terikat pada horcrux yang membuatnya akan selalu berada di senbatsu. Terlebih setelah keterlibatan dengan ANNA SUI, Corpse Party 2, dan PB (apa kabar ini? Bahkan link download pun tak ada yang mau repot-repot) apa lagi yang membuat Ikoma tak bisa beranjak dari tempatnya? Resistensi fandom dan image secara keseluruhan.

Terada Ranze (↑ under-newcomer)

704669_10153735404935605_2028709343199930288_o
Agak sulit memilih antara Ranze dan Kiichan, dan mengabaikan fakta bahwa Kiichan-lah yang naik menjadi 30 slot, aku lebih suka kita mendapat first timer senbatsu kali ini. Satu lagi member Cinq Etoiles akan menutupi fakta jika mereka sama sekali belum menunjukkan progress lagi sejak diperkenalkan.

Saito Yuri (↑ under)


Natsu no onna, sebagai bentuk respek atas nama itu, maka satu posisi kusediakan untuknya. Meski harus kukatakan dibandingkan setahun lalu kali ini akan lebih sulit. Yuttan juga seingatku bukan prominent HS seller, maka posisinya paling tak tentu. Jika dia gagal melanjutkan streak summer single kali ini, kemungkinan akan jatuh ke tangan Marika dan untuk kemungkinan yang lebih kecil, Miria.

2nd row – back row Fukujin

Wakatsuki Yumi (↑ 3rd row)


Bias? Hell yeah, sama saja seperti bertanya apa bumi itu bundar. Melihat HS dari Sorezore no Isu, Yumi salah satu yang pertama berhasil menjual satu blok. Tampaknya ada usaha masif untuk membawanya kembali ke Fukujin. Memasukkan Yumi ke Fukujin berarti memecah dream team tapi toh mereka masih bersama di Sorezore no Isu, jadi masih bisa diterima lah.

Hashimoto Nanami (↓ front row)


Satu dari dua orang yang selalu Fukujin, perlu dijelaskan lagi? Entah di front atau 2nd row, Nanamin tetap Nanamin, Miss S satu ini sudah saatnya tidak terlalu di-push lagi. Cukup dengan memberinya satu tempat di Fukujin dan tak harus di front row, toh fans akan selalu notice dia (dalam baik dan buruk) dan outside job Nanamin sudah lebih dari cukup untuk memastikannya tetap beredar.

Hori Miona (↑ 3rd row)


Bahkan jika mengabaikan isyarat terselubung dari MV Harujion ga Saku Koro, aku akan senang menukar posisi Miona dengan Hoshimina. Kenapa? For God sake, sudah cukup gen 2 hanya mendapat satu-dua tempat di senbatsu, lebih-lebih ditaruh di 3rd row sementara setelah ini gen 3 datang. Alasan lain, Hoshimina yang punya cerita sama sudah merasakan Fukujin kembali, tak bisakah Miona mendapatkannya juga? By the way, selamat untuk mendapat peran sebagai lead role di dorama.

Akimoto Midsummer (- 2nd row)

13248378_10154055193525605_3690890358770984206_o
Oh yeah, pemancing terbaik Nogi turun ke 3rd row? Tak akan kejadian. Karakter I-am-here-to-be-bullied itu, siapa yang bisa menirunya? 2nd row adalah rumah Manatsu, turun atau naik bukan dia. Lupakan fakta bahwa dia salah satu original center, naikkan dia ke front row, I’ll be darned kalau Manatsu tak akan dibully karena masalah vokalnya, meskipun aku yakin itu hanya untuk lucu-lucuan saja.

Inoue Sayuri (↑ 3rd row)


Mungkin terdengar aneh, apalagi sudah dibahas jika dia salah satu yang paling fragile, namun jika ada keadilan di dunia idol ini, jika dia bisa bertahan kali ini, Sayu akan mendapat apa yang dia layak setelah 10 kali hanya menjadi backdancer. Dia mendapat momentumnya sekarang, why not give her a shot? Pada dasarnya, aku bertaruh untuk Sayu.

Front Row – they are basically everywhere

Ikuta Erika (- front row)


Bagiku Ikuchan hanya akan selalu memiliki dua pilihan mengenai posisinya di Fukujin; center atau di bagian ujung front row. Beat me, tapi jika Ikuchan berada tepat di samping center, vokalnya akan menenggelamkan vokal centernya sendiri. Ingat 5 single pertama, Ikuchan lebih cocok menjadi center spring atau fall single yang biasanya berkarakter lebih berat ketimbang summer yang ceria.

Shiraisi Mai (front row)


Sungguh hanya keajaiban yang bisa mengggeser posisi Maiyan dari tridente. Aku setuju jika satu-satunya single dengan Maiyan sebagai sole center adalah tolak ukur summer single Nogi, which is ironic karena dirilis 3 tahun lalu dan dalam dua kali summer single, kita hanya mendapat summer single yang medioker. Nah member lain yang punya image kuat sebagai summer girl selain Maiyan adalah….

Eto Misa / center (↑ 2nd row)


Oh, ini jelas adalah preferensi pribadi. Neechan satu ini cocok dengan image summer single yang upbeat dan (sedikit, tolong hanya sedikit saja) bubbly. Dari segi vokal, enggak malu-maluin, dance, oke, variety, hmmm, dia ero-onna. Seperti yang dikatakan disini  kita butuh seseorang yang fresh. Maka Misa adalah satu-satunya pilihan masuk akal.

Jika mau ngelantur, diatas aku sudah bicara mengenai phosphorescence. Sebelumnya aku mengatakan Misa dan Maimai seperti kembar yang berbeda. Karena Maimai adalah center dari single sebelumnya, mungkinkah phosphorescence menjadi kenyataan?

Nishino Nanase (- front row)


Jika ada center selain dirinya dan Maiyan, sudah pasti posisi di samping center adalah miliknya. Dia sudah seperti pengawal (?) center jika dirinya bukanlah center. Posisinya tak tergoyahkan, ditambah fakta dia adalah fandom darling, tak ada alasan bagi Naachan untuk dilengserkan. Cuma satu permintaanku, jangan beri Naachan solo song lagi di 15th.

Saito Asuka (↑ 2nd row)


Sudah cukup alasan kenapa Ashurin ada di posisi ini bukan? Menunda lebih lama lagi hanya akan menjadi farce. Memproyeksikan dia sebagai wajah dari penerus tongkat estafet Nogi hanya akan sepadan dengan satu posisi di front row. Menggantikan posisi Nanamin di front row layak untuk Little Miss S kita.

So untuk prediksi senbatsu seperti ini

Takayama-Sakurai-Matsumura-Nakamoto-Hoshino-Ikoma-Terada-Saito
Wakatsuki-Hashimoto-Hori-Akimoto-Inoue
Ikuta-Shiraisi-Eto-Nishino-Asuka

image

Satu-satunya yang degradasi dari senbatsu kali ini adalah Bebitan. Antara dia dan Sayu, jadinya Takase Mana, er bukan, bukan itu, maksudku mereka berdua adalah yang paling berpotensi degradasi kali ini, sudah pengetahuan umum. Tapi kurasa Bebitan yang akan dipilih untuk turun karena jika Hime naik ke senbatsu maka under butuh sosok yang bisa memimpin mereka. Rarin sudah grad sementara Miona dan Hime (semoga) akan ada di senbatsu, Bebitan yang kenyang pengalaman di kedua pihak tentu akan jadi pilihan utama.

15th Single Song & Seifuku

Selama ini summer single Nogi adalah seri terburuk dari semua single yang mereka rilis. Kehilangan tune khas dari spring atau fall single, tiap tahun aku selalu berharap akan ada perubahan. Summer single tak harus tipikal cutesy & bubbly, aku ingin yang baru.

Jika Misa benar akan menjadi center, kurasa kita bisa mengharapkan sesuatu yang baru. Secara pribadi sih, aku berharap tipikal lagu yang slow & soothing, ingat Nogibingo season 5 episode Natsu Matsuri, dimana mereka membawakan lagu dari Matsuda Seiko medley? Lagu seperti itulah.

Lalu seifuku, rasanya kita sudah melihat seifuku Taiyou Knock yang paling keren. Berhubung disini diandaikan Misa yang menjadi center, bisa aku berharap seifuku dengan aksen yukata yang stylish? Apa salahnya tampil tradisional? Man, seringkali yukata akan terlihat jauh lebih seksi daripada bikini.

image
Seifuku dengan influence yukata? Take me.

What about you? Punya harapan terkait single dan seifuku?

 

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

35 Comments

    1. Wes wes balik ke topik, malah bicarain soal urusan “dapur”… 😀

      BTW ternyat eh ternyata, di Nogi ada Manatsu, di Keya ternyata sudah ada penerus Manatsu
      “Fishing Pro”, 😀
      *http://qqpy.tumblr.com/post/144763701126/keyakizaka46-417-report-akb48g-news-by-nikkan*

      Like

    2. Oke, oke, ane tahu Aka dibilang tsurishi paling mantap di keyaki, tapi ane udah klaim jauh sebelum dia dibilang tsurishi. Tapi toh seller HS tertinggi keyaki malah Monaka sama Neru.

      Like

    3. Yah kirain kyk blog, gk pernah pake wordpress sih, pernah sih nyoba pake wordpress, tp baru 5 hari dah gk bisa lagi
      *sapa yg nebar bawang disini? bikin perih mata aja

      Like

    1. Dan berani suer ini gak terpengaruh kos sebelah, ane udah lama pengen liat misa jadi center, dan alasan trivia ilmu kimia diatas 😀

      Sedikit banyak pasti sih. Tapi misa bukan seller HS kacangan, dia top level dan pemancing yang baik, meski gak segila seseorang. So gak ngaruh banyak ke kesempatan dia center, tapi dari atensi publik, misa menang.

      Like

    2. Iye, ane juga gk nuduh apa2 kan, jd gk usah pake suer2 segala.. 😀
      Ane jadi malah berpikir gila, jgn2 manatsu yg jadi centernya… 😀

      Like

    3. Gk lah, ane tetep memegang tegu aspek “praduga gk bersalah” 😀

      Ya, gk ada yg ngaruhin sih, cuma gra2 diatas misa dibilng “kita butuh seseorang yang fresh” terus ditambah aspek “I-am-here-to-be-bullied” kyknya Ok juga klo manatsu centernya, plus disebelahnya ada Maiyan… sip juga.. 😀

      Like

    4. Freshnya dapet, sensasi barunya dapet, + seifuku yg nampakin bahu ala manatsu… itu arti “ma-NATSU” sebenarnnya 😀

      Like

    5. Yah kan ane cuma mengikuti aliran yg bahas fresh, jadi ya kepikir aja harapan gila kyk itu 😀

      Like

    6. Ane dari dulu suka lagu yg “genjrengan” gitarnya itu kuat…
      Dan ane gk inget model lagu yg dibawain waktu di Nogibingo kyk yg agan tulis… asal jgn lagu kyk Popipappapa aja lah 😀

      Like

    7. Tonton lagi lah, baper dengerin suara ikuchan. Yakin deh lagu setipe itu bakal hit. Banget.
      Mendingan ane gantung diri deh ketimbang kaya popipappapa buat single utama.

      Like

    8. Ok udah ane dengerin lagi… OK
      Yg lagu dinyanyiin kelompok manatsu juga enak lagunya, asal jgn akimoto nyanyiin secara solo aja 😀

      Like

    9. Segemen Masak memasak dipandu oleh Suzuki ayane sebagai Mc n Ikuchan sebagai chefnya… lengkap sudah meriahnya itu acara 😀

      Like

  1. kalo prediksi agan benar, heppi banget ane. Tapi adek gua….T.T

    sejujurnya, ane pikir manatsu tuh cuma maen-maen. Ane setuju sama beberapa pendapat di S48, warna suara Manatsu lovely. Dan ketidakbisaan dia nyanyi seolah emang sengaja dibesar-besarin biar makin dapat meng-establish-kan karakter.

    Taroh deh, kalo serius di bisa lebih baik. Mungkin ga mencapai level Rotti, Karin, Chiican, Iku, tapi kalo mencapai setingkat Nanase masih berpeluang. Eh, btw coba kalo pas kontes karaoke Nanase nongol bakal ketahuan skill aslinya kayak gimana.

    Like

    1. Prediksi yang mana nih? Senbatsu atau single atau seifuku?

      Ane mikirnya juga gitu, kepala besar itu ada buat otak yang besar penuh scheme ala Manatsu. Jahat ya kedengarannya?

      Sayang semua file karaoke dari 46hours ane udah hilang, entar deh ane cari lagi. Naachan gak tampil ya? Lupa ane..

      Like

    2. prediksi yang di sini lah yang mana lagi. Sayunyan dan Miona ke fukujin. Ane suka sama sayunyan. Miona suka juga tapi levelnya di atas dikit dr standar netral. Intinya ada dinamisasi kayak gini lumayan.

      seingat ane Maiyan dan Nanase ga ikut kontes karaoke deh

      Like

    3. ane kepikiran lagu dengan sentuhan retro dan jazz yang ceria. Udah mabok ballad, sellow, dan gimmick air mata sih. Tapi jangan lackluster kayak Hashire Bicycle.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s