II Prediction : Like Wannabe?

Warning:gambar pendukung berbahaya, I warn you! Prediksi untuk sususan senbatsu sophomore single Keyakizaka46 meluncur! Summer just around the bend, single kedua Keyaki datang. Tanggal 10 Agustus mendatang sekaligus dirilis sebagai theme song Tokuyama Daigoro wo Dare ga Koroshita ka? Ooh, ini menarik untuk menerka-nerka.

image

Dengan adanya H.Keyaki maka hampir bisa dipastikan akan ada senbatsu Silent Majority yang turun kelas. Or not?

Jika sampai akhir bulan ini tak ada konfirmasi apakah H.Keyaki akan ikut di single ini, akankah ada kemungkinan perubahan, atau belum juga membuat penampilan perdana di Keyakake, kurasa 80% susunan senbatsu pasti akan sama dengan single debut. Dan Neru juga masih belum akan masuk senbatsu, manajemen mungkin baru akan membuat peluang itu terbuka di single berikutnya, in case mereka memang masih akan menggunakan 20-nin senbatsu.

Sejujurnya 20-nin senbatsu bukan jumlah ideal untuk ditampilkan, terlalu banyak. Memang jumlah sebanyak itu bisa membuat koreografi yang menarik seperti SiMa, namun, yah, sedikit terlalu banyak dari jumlah ideal. Aku berpikir mereka masih akan tetap menggunakan senbatsu SiMa.

Neru masih belum akan masuk senbatsu. Anak ini sudah unik dari awal dan populer, tapi untuk masuk senbatsu di sophomore single, aku masih berkata tidak. Kenapa? Karena akan sangat tidak adil bagi member H.Keyaki yang lain. Jika diasumsikan H.Keyaki akan membawakan under song, maka Neru sebagai ‘akar dari masalah ini’ harus ada di H.Keyaki atau dia akan menjadi ‘tidak bertanggung jawab’

Nah secara pribadi aku ingin ada rotasi secara keseluruhan. Bukan apa-apa tapi karena ini masih awal bagi Keyaki maka tak ada waktu lebih baik untuk mengujicoba segala kemungkinan.

3rd row

Oda Nana (- 3rd row)
13047742_10209663519851572_1953788311254605526_o
Onee satu ini tak bisa kupungkiri selalu nyaris bisa membuat tertawa. Tapi sukses di variety belum bisa ditranslasi ke kenaikan pangkat di 2nd row.

Koike Minami (- 3rd row)
13178808_236465840056468_4240338938723083350_n

Yah, jika Minami belum menemukan karakter dan keberuntungannya, dia akan selalu bertahan di 3rd row atau malah jatuh ke H.Keyaki di 3rd single. Meskipun punya HS sedikit lebih tinggi dibandingkan 3rd row lain, Minami masih akan kesulitan untuk naik ke 2nd row.

Harada Aoi (- 3rd row)
AOI_RISA4
Anak ini bisa seperti Ashurin, punya cerita yang sama dan popularitas yang menanjak belakangan. Dan aku tak melihat dia cukup populer untuk pergi kemana-mana.

Nagasawa Nanako (- 3rd row)
13064762_10154015677615605_3572524245585173298_o
Dalam satu kata, anak ini seperti hantu, eksistensinya mudah dilupakan. Aku menulis ini dan double-checked it, dan masih ketinggalan nama Nanako! Oh, semoga dia bisa mendapat karakter dengan cepat.

Ozeki Rika (↓ 2nd row)
RINA_RIKA7
Mungkin hanya perbedaan preferensi, aku lebih suka melihat lawakan Odanana ketimbang Ozeki. Nah memang sulit memilih siapa yang harus turun jika hanya melihat dari variety, maka kudasarkan pada HS saja. Dan Orika bisa saja memang turun kali ini.

Habu Mizuho (↓ 2nd row)
image

Kurasa Mizuho adalah yang paling berpotensi turun ke 3rd row. Dengan porsi airtime & outside job yang tak sebanyak member 2nd row lain dan aku sendiri tak melihatnya begitu menarik di variety. Dia masih bisa di modelling, namun kukira dia akan turun kali ini.

Sato Shiori (- 3rd row)
image

Dia salah satu member yang photoshoot-nya tergolong keren menurutku. Sayang di grup dia justru tak begitu menunjukkan progress sebaik kemampuan gambar dan baletnya. Termasuk yang paling sedikit menjual HS, dia hanya akan bertahan di posisinya sebelumnya.

Yonetani Nanami (- 3rd row)
image

Yonemin masih punya jalan yang panjang. Aku sendiri menaruh harapan padanya dan Aoi sebagai penerus. Terlalu cepat memang, tapi jika mereka dipersiapkan sejak sekarang akan lebih baik.

Saito Fuyuka (- 3rd row)
image

Fuuchan adalah yang paling rendah dalam penjualan HS, jadi tak ada alasan dia akan berpindah posisi. Jika ini 16-nin senbatsu sudah pasti dia turun.

2nd row

Uemura Rina (↑ 3rd row)
RINA_RIKA8

Ue tepat ada dibawah Aka dalam penjualan HS, ditambah dia cukup populer diantara fandom maka dia bisa naik ke 2nd row kali ini. Semoga saja kemampuan dance-nya sudah lebih berkembang.

Ishimori Nijika (↑ 3rd row)
image

Baru saja secara mengejutkan mendampingi Ikoma di Corpse Party 2, aku tak akan heran Nijika bisa naik ke 2nd row kali ini. Jika tidak, mungkin dia akan diganti Ozeki atau Koike.

Moriya Akane (- 2nd row)
image

Still not getting any, still go nowhere. Aka masih bisa mempertahankan HS di level 2nd row, hanya lonjakan popularitas Berisa, Mona, dan Yuuka membuatnya harus tetap ada di posisinya sebelumnya. Dan…memisahkan Yuukanen sebenarnya riskan tapi yah, belakangan ini Akamiyu lagi in jadi mungkin lagu setipe Te wo Tsunaide Kaerou ka bisa kejadian lagi.

Suzumoto Miyu (↓ front row)
image

Miyu mungkin dancer terbaik Keyaki, tapi bakat saja tak cukup di dunia idol. Popularitasnya paling rendah dari tiga tridenté Keyaki, meski usahanya mengganti gaya rambut tampaknya berbuah cukup manis. Sayangnya itu mungkin tak cukup untuk menyelamatkannya.

Bonus AkaMiyu

Watanabe Risa (- 2nd row)
image

Dia sedang on-fire belakangan ini dengan jumlah photoshoot yang naik dengan cepat. Di poster Tokuyama Daigoro bahkan dia duduk di sebelah Tecchi. Tapi masih terlalu cepat baginya untuk mendampingi Tecchi di dunia nyata.

Kobayashi Yui (↓ front row)
image

Anak ini sama pemalunya seperti Naachan, hanya saja dia tak punya aura gadis-yang-ingin-kulindungi seperti Naachan. Belum, paling tidak. Meski harus diakui dia salah satu push bakat yang punya peluang untuk lebih diasah, dia akan turun karena banyak member rise dengan cepat.

Front row

Suugai Yuuka (↑ 2nd row)
image

Mungkin Yuuka hanya tinggal menunggu waktu untuk menjadi captain, dan secara umum popularitasnya tinggi dengan progress yang terus naik jadi mungkin dia akan mendapat tempat di ujung front row. Sebenarnya pilihan yang sulit antara Yuuka dan Miyu, tapi aku pribadi lebih condong ke Yuuka.

Watanabe Rika (- front row)
image

Sejujurnya, aku tak bisa memikirkan alasan lain Berika bisa bertahan hanyalah karena dia populer, ponkotsu, dan jika menjejerkan dia dengan Yuuka, akan menarik. Umurnya sama tapi kepribadiannya bagai awan dan sumur.

Hirate Yurina (- front row / center)
image

Jika melihat flow saat ini, rasanya mustahil Tecchi akan lengser. Hype masih berlanjut, publik masih melihat Tecchi sebagai prodigy dan masih ingin melihat lebih. Dan lagi dia sendiri yang membocorkan kalau single ini akan bertema ceria, tanda-tanda Center Terpilih lagi? Oh dan aku sama sekali tak keberatan, hanya saja jika lebih dari 3 kali berturut-turut maka aku akan beralih menjadi oposisi.

Imaizumi Yui (- front row)
ZUMIN1

Seinginnya aku ingin melihat Zuumin sebagai center, rasanya keinginan itu harus ditunda dulu. Mengganti pembalap di tengah race adalah sesuatu yang riskan, mengganti center setelah hype SiMa adalah sesuatu yang tak lebih baik daripada bertaruh Kroasia akan memenangkan EURO 2016.

Shida Manaka (↑ 2nd row)
image

HS seller terbaik Keyaki mengalahkan Zuumin, Yuuka, Tecchi, dan 2Watanabe, maka naik ke front row wajar kan? Meski ini berarti memisahkan Za Cool, melihat bagaimana dia populer diantara fandom Mona tak akan ditentang untuk naik ke front row. Hanya saja aku pernah baca entah dimana, Mona menolak untuk maju sebelum dia yakin tak akan menjadi halangan bagi yang lain. A noble gesture. Tapi aku ingin melihat dia mencoba kali ini.

Line-up

Oda-Harada-Nagasawa-Koike-Ozeki-Yonetani-Habu-Sato-Saito
Uemura-Ishimori-Moriya-Suzumoto-Berisa-Kobayashi
Sugai-Berika-Hirate-Imaizumi-Shida

Begitulah prediksiku mengenai susunan senbatsu sophomore single ini. Sebenarnya aku sendiri tak yakin apa mereka memang masih akan menggunakan 20-nin senbatsu, mengingat sistem antara K dan H masih belum didefinisikan jelas.

Pilihan keduaku adalah 16-nin senbatsu, dan ketiga adalah 21-nin senbatsu. Setelah kupikir-pikir opsi pertama ini relatif lebih aman dibandingkan menurunkan beberapa ke H.Keyaki atau langsung memasukkan beberapa member H.Keyaki ke K.Keyaki.

Karena dengan tetap menggunakan formasi sebelumnya dan menaruh H.Keyaki di tempat seharusnya sebagai under maka kita masih bisa bergantung pada LLC dan mempercayai mereka. Sesuatu yang kita sudah nyaris kehilangan harapan di Nogi dan gen 2-nya.

Song & Seifuku Prediction

Tecchi membocorkan bahwa single ini akan berbeda dengan SiMa. Single ini dikatakan lebih ceria khas summer single, dan setelah Aki-P sendiri bilang dia menjamin single ini, aku sendiri tak berharap ketinggian. Bahkan dari AKB pun tak banyak summer single yang kusukai, malahan aku ingin Keyaki mendapat tipe lagu yang berbeda, yang sesuai dengan image yang sudah mereka buat lewat SiMa.

Justru yang kupikirkan jika Keyaki membawakan lagu ceria itu malah akan seperti saat Spice Girls dengan Wannabe-nya. Upbeat dance song dengan koreografi powerful a la SiMa. Jika lagu tipe ini yang dimaksud Aki-P, maka orang tua ini yang menang.

Sementara untuk seifuku, menggunakan kostum dari Tokuyama Daigoro akan menarik, dan Yuuka memberi spekulasi bahwa memang mereka akan memakai itu. Yah, untukku sih oke saja. Justru akan menonjolkan kepribadian masing-masing, tapi mungkin sedikit modifikasi agar lebih seragam akan lebih bagus.

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

34 Comments

  1. Hmmm untung baca nya malam2, klo siang2 terus liat foto Oda n Berisa, ntahlah apa yg terjadi sama ane, Bisa aja milih gambarnya 😀

    soal jumlah member, ane malah curiga jgn2 21 member pemain dramam yg jadi senbatsu, cuma klo tampil di event2 pake sistem XXFukujin ala Nogi.. Klo emang 21 member pemain drama bearti Neru ikutan senbatsu, ntah adil atau enggak buat H.keya yg laen tp kenyataannya begitu…

    Untuk Oda sama Nanako, ane malah berharap mereka naik, klo Oda kyk dijelasin di variety dia lumayan, klo Nanako, gimana ya, krakternya belum begitu kuat tp ntah kenapa ada keyakinan aja sama nih anak 🙂

    Malah Nijika meski maen film ane masih belum yakin dia naek ke row-2, Habu juga ane prediksi turun,

    Untuk Ue ane harap dia anek..

    Nah untuk member baris depan… ane sedikit terpengaruh lagi sama dramanya, karakter penting dalam drama ada 6 member,
    *https://pbs.twimg.com/media/CkkPJu3W0AA9u-U.jpg:large*
    klo 6 member 1 center gak seimbang komposisinya, apa ada kemungkinan WCenter,..

    Like

    1. Iye, lupa ngasih warning. Udah diedit tuh XD
      Tapi malah oda & Berisa ya? XD

      Makanya ane lama bikin ini, bingung mutusin antara 20, 16, atau 21-nin senbatsu. Tapi akhirnya ya 20 yang ane pilih.

      Yah, masalahnya yang bisa diutak-atik dari 2nd row cuma 2 orang, satu jatuh ke Ue pasti, satunya masih lowong, pilihan antara Nijika, minami, orika, sama odamama. Nanako….entahlah, belum mungkin.

      Ane juga kepikiran sama ini, tapi 6 front row kayanya kebanyakan. WCenter antara Zuumin-Aka, Tecchi-Yuuka atau Zuumin-Tecchi. Tapi ya itu, entar 3rd row jadi cuma 8 orang…

      Like

    2. Ciah katanya dah diedit, dah aman tadi ane buka ini post langsung tekan tombol “end” biar langsung kebawah, baca kalimat “udah di edit” pensaran scroll lg keatas, ALLAHMAK…. ternyata Oda sama Berisanya gk di edit…

      embel2 ini lagu jadi tema drama bikin makin sulit prediski kuota snebatsu.. 😀

      Minami baru sekedar “salah satu member cantik” di mata ane, bleum ada yg spesial..

      Y udahlah WCenter buat WIbaraki aja…XD

      Like

    3. Ngasih warning kan udah di atas. Emang harus ganti pic odamama sama Berisa? Emang maunya jadi setan siang bolong kok XD

      Nah itu dia makanya lama beres ini artikel.

      Kalo udah kena “yang spesial” awas entar sama bini 😀

      2Watanabe? Kombo AkaMona aja lah kalo ane 😀

      Like

    4. Yah, di bold dong tulisan warningnya, kasihan yg matanya dah rabun gk tau ada warning 😀
      Hmm, pantes, mau jadi setan rupanya, kaishan seorang gads n 2 adik lucu klo punya sosok yg begini, turut prihatin ane buat mereka 😀

      Nah itulah, ada niatan save gambar Oda lagi, tp berhubung resolusinya gk memuaskan jadi ditunda.. 😀

      AkaMona? tar gak ceria dong tema lagunya, malah ke “cool sadis” gitu… 😀

      Like

    5. Apa urusannya bawa2 mereka? Godain orang puasa itu enak, Ashurin aja biasanya gituin ane hohohoho

      Belagak minta warning di bold lah, tetep aja maunya ngesave gambarnya. Minta yang high-res pula 😀

      Tapi suka kan? 😀

      Like

    6. Kasihan aja, ane kan gitu, berjiwa lembut 😀

      Ntah kenapa setiap buka psoting ini, ane pasti mampir dulu ke atas 😀

      Lebih suka Ue sama Berika lah 😀 *ini bukan lupain Neru ya, tp ini dianggap bukan WCenter pake under group, tar agan bilang Neru ane lupain lagi 😀

      Like

    7. Lembut sih lembut, tapi gak cucok kan? Masa iya sih bergaulnya aja sama DC XD

      Udah save sono gih, entar ane beneran ganti nih XD

      Loh, ane gak bilang Neru gak berkesempatan masuk senbatsu loh justru 60% dia masuk. Tapi lagi nih, ane yang emang nentang atas dasar keadilan dan tanggung jawab.

      Like

    8. nah kan scrol ke atas dulu ane 😀

      EI bukan bergaul lah tpi terpaksa bergaul sama DC T.T

      Akn ane gk bilang agan gk bolehin, ane cumanegesin klo ane gk lupa sama Neru, trauma soalnya 😀

      Like

    9. Aduh2, jiwa yang kekeringan selama puasa, malah artikel ane dijadikan tempat pelarian XD

      Hahaha, curhat om? 😀

      Ooh, Nagasaki Nagahama Neru toh? Masih inget juga? Kenapa, dia nolak permen kakinya? Hahahaha

      Like

    10. Ya ampun scrol ke ats lagi..XD

      Iya curhat, puas?!

      Trauma lah, neru sampe ngambek, untuk gk susah buat nenangin dia, permen kaki cukup 😀

      Like

  2. Sial! 2 bidadari ane pake yukata + bidadari satu lagi pake gaun putih. Untung ane liatnya pas sahur. 🙂
    Soal center, Hirate okelah, tapi harapan ane Zuumin sih. Kalo lagunya ceria, terus nyorot wajahnya yg pas senyum, cocok banget kayaknya. Dan, kalo memang seperti Wannabe, beuh ane seneng banget tuh. Plus, kalo emang seragamnya sama kayak yg didrama, cocok sama lagu yg kayak begitu. 😀
    Satu lagi, Oda masuk list kaki terindah 46. Padet berisi, kesukaan ane.

    Like

    1. “2 bidadari ane pake yukata” <- 2? Satu x maksdu agan, yg satu lagi itu punya ane itu…. XD

      Dan pake WCenter dengan jatah pasti Hirate dan jatah laennya silahkan diperebutkan XD
      ane rasa lebih aman pake strategi gini untuk menghindari kejadian Ikoma ver 2.0..

      Ahahha, ini agagn lagi kesambet apaan sih, kyknya lagi girang bahas kaki padet berisi.. 😀

      Like

    2. Hore, perang untuk Ue, ayo ayo ayo XD

      @Mas, Ane mulai kepikiran WCenter Tecchi-Zuumin, mungkin gak sih?

      Wannabe versi 46, bakal seru emang. Sekaligus negasin image badass keyaki. Asal kostum Mel B gak ditiru ya…

      @Conan, sejujurnya, ane agak nentang prospek bikin Double Suns di keyaki. Kalo by time kaya Naachan-Maiyan sih oke ya, tapi kalo kaya AtsuYuu, WMatsui, SayaMilky enggak deh.

      Btw, apa2an puasa bolong bahas kaki…*elu yang mulai woy XD

      Like

    3. Dibulan kyk gini masih aja ngomporin orang, hadeh…… 😀

      beda nya apa emang antara WSunnya Nogi sama WAtsuYu, WMatsui, WSayaMilky?
      Klo dari rival emang lebih kerasa WAtsuyuu, sdngkan WMatsui & WSayaMilky, ane gk ngeuds aroma rival, Rena sama Milky lebih sperti penyokong, Rena dengankedewasaannya untuk Jurina, Milky lebih ke ‘imut” nya dibanding sayanee…

      Klo rival diciptain di Keya anatra seru sama enggak sih, maklum 46 gak nganut SSk yg lebih jadi ajang rival zaman AtsuYu, klo di 46 lebih ke jatah2an center, jadi gk tau ane bakal terendus aroma rival apa kagak…

      Like

    4. Bedanya, Double Suns ada karena proses, bukan karena manajemen yang bikin. Dulu Ikoma-Ichiki yang aslinya double suns tapi kemana sekarang? Maiyan bukan face Nogi, meski emang udah jadi front row dari awal. Naachan, yah udah tahu lah, dari anak itik buruk rupa jadi angsa emas.

      Nah ini yang ngebedain dari W48, dan yang ane mau Keyaki ikut Nogi. Kalo liat dari popularitas, Tecchi-Neru tetep. Mungkin bakal seru kalo ada dua kubu, Tecchi-Neru dan Zuumin-somebody.

      Like

    5. @conan
      Nyerah aja gan, Ue udah sah dan paten milik ane. Sebaiknya Oshihen aja ke Aka atau siapa gitu yg lain, daripada kecewa ntar 😁
      Kalo soal kaki, sejak ane liat Doko 147, Ashu keliatan kaki indahnya disitu, jadi inget pernah terpesona sama kakinya Reika, dan akhirnya jadi list deh, kaki terindah 46. Reika ke 1, Ashu dan Oda seimbang kayaknya. Udah liat gravurenya 4 Goddess? Berisa, Aka, Mona dan Pon, bikin keringat dingin.
      @Mac
      Ane lebih penasaran soal kapan pengumuman senbatsunya. Kalo misalnya lagunya dipake di dorama yg tayang Juli, pengumuman senbatsunya sebelum itu dong. Akhir Juni atau sekitar awal bulan Syawal? Center ane berharap Zuu, tapi kayaknya masih Techi. Dan kemungkinan WC enter, kecil kayaknya.

      Like

    6. Kalo Aka, jangan sekali2 ngarep deh. Entar situ sakit sendiri 😀

      Pengumuman mungkin seminggu setelah Tokuyama Daigoro tayang. Zuumin ya, sayang mungkin belum…

      Like

    7. Glek nelan ludah ane baca deskripsi Naachan, tega 😀

      Somebody = Ue 😀

      =================

      @Mas:

      Buset dah, dah nyuruh nyerah, kasih saran oshihehn ke “adek” sesoerang yang doyan yankee, gk enak banget instruksi agan 😀
      Buat Ue tiada kata mundur sedikitpun…

      “Udah liat gravurenya 4 Goddess?” SUDAH kakak… 😀

      ===========

      @MAc:

      “Pengumuman mungkin seminggu setelah Tokuyama Daigoro tayang” <- bukannya sebelum tayang, ane sependapat sama agan Mas…

      Like

    8. Tega apaan, orang emang gitu nyatanya. Yang bilang enggak sih lari dari kenyataan namanya.

      Oh, “adek dari seseorang yang doyan yankee”, thank God akhirnya Aka lepas dari status yankee jadi hanya seorang adek dari yankee hahahaha

      Eh salah tulis itu ane, maksudnya ya sebelum.

      Like

    9. Maksudnya to do point sekali… 😀

      Abang-adek(?) sama aja.. 😀

      ==========================================

      @Mas:

      OOOOOOOOPPPPSSSSSSS…!!!!
      Ane tunggu deh War Yumi ver.2.0 nya 😀

      Like

    10. @Mas, itu karena kemaren dia demam, pas dikompres adek ane si Bebitan bilang dia lucu kalo jidatnya keliatan, eh Aka malah kesenengan. Jadinya ya ganti hairstyle sekalian hohoho

      @conan, ane mah gitu orangnya 😀

      Ciah, mau ya? Situ gak mirip kah sama Miria 😀

      Ngomporin gak canggih, masih pake minyak tanah kah? Sekarang zamannya ngomporin pake listrik om XD

      Like

    11. Sama kok ane sama mir, sama2 lembut n kawaii.. 😀

      Justru style lama lebih greget.. 😀

      Btw lagu single ke-2 bakal tayang di radio tar malam, siapkan kuping untuk menganalisi suara sapa aja yg kedengaran 😀

      Like

    12. @Min MAc:

      Makanya ane pake emo ketawa, gk bisa bedain suaranya, kecuali ada part solo 😀

      =======

      @Mas:

      Belum gan, paling tar tengah malam ada link audionya…

      Like

    13. Meja komputer ane licin amat, mouse ane jadi scrol keatas melulu 😀
      Ayo min buat postingan tanggapan soal single ke-2 nogi… 🙂

      Like

    14. Bisa aja si om. Padahal bini 7 di belakang XD

      Single kedua keyaki kali? Apanya yang mau ditanggapi? Senbatsu juga belum keluar, lagu baru satu. Tunggu dulu, puasa harus sabar 😀

      Like

    15. Iya sih, mau ngasih link mv wannabe entar puasanya batal 😀

      Oh, gitu. Yah, bisa juga sih. Tapi karena belakangan ini ane dengerin rap terus jadi gak ngeh kalo yang dimaksud itu monolognya XD

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s