Magnolia Of K46

This ain’t a post for faint hearted.

Keyakizaka46 membawa image yang lebih fierce ketimbang kakaknya. Dua single pertama mereka mendapat pujian dari banyak pihak bahkan membuat hype publik yang tak bisa disaingi Nogi dalam 14 single.

Yoshio Konno mengatakan ciri khas Keyaki berkiblat ke Inggris, sementara Nogi ke Prancis. Dan benar saja, banyak kebetulan yang berkaitan dengan Inggris dalam Keyakizaka46. Di artikel aku menemukan dua hal malah. Tapi bukan ini intinya.

Terkadang menentukan siapa yang paling cantik tak pernah akan menemukan kata sepakat. Beauty is in the eyes of the beholder. Dan iseng-iseng saja kubuat list member Keyakizaka46 tercantik versiku sendiri, obyektif, bias aside, dan just for fun.

Tak ada ranking, aku hanya akan mengkategorikan beberapa member yang menurutku menarik dan bisa dikategorikan. Dan aku mencoba menghapus semua preferensi pribadi,as objective as I could be.

Dalam dunia flora, salah satu simbol untuk kecantikan adalah Magnolia, yang kebetulan sekali, dalam sejarah, juga diidentikkan dengan pahlawan wanita China, Mu-lan.

Ya, Mu-lan tidak hanya sekedar Disney Princess, tapi tokoh yang benar ada. Kisah gadis yang menyamar menjadi pria demi maju ke medan perang menggantikan ayahnya memang nyata, meski aku tak yakin apa Mu-lan yang asli punya sahabat seekor cacing naga.

Kisah Mu-lan cocok dengan image Keyaki, dan hubungan antara Magnolia, Mu-lan, Inggris, dan Keyakizaka46 secara ajaib jadi satu.

Kirei Style
Cantik yang dewasa, dalam arti tenang dan tak mengesankan dibalik kecantikannya dia seorang weirdo.

Watanabe Rika

Well, doggoned if I say she wasn’t. Berika sudah dikatakan mirip Reika dan Mayuyu bahkan sejak Keyakizaka46 baru terbentuk. #1 untuknya tak akan membuat banyak yang protes.

Jika menilai dari foto saja, Berika memang ampun cantiknya, tapi saat dia sekedar membuka mulut, aku paham perasaan rakyat Inggris saat King George V melakukan pidato kenegaraan pertamanya. Untuk urusan performance mungkin kita bisa bilang dia menanjak, tapi untuk speaking, masih jauh.

Tak masalah, Berika, pelajari kisah George V dan jadikan itu cambuk.

Moriya Akane

Aka jelas masuk top list. Sebelumnya aku bahkan menyamakannya dengan salah satu mobil tercantik yang pernah ada, Jaguar E Type. Pilihan yang tak salah, karena Aka memang menjadi salah satu magnet atensi bagi mata publik.

Sayangnya Aka kurang bisa mentranslasi push dan atensi publik padanya yang sebenarnya besar menjadi HS yang memuaskan. Too bad, karena sejak awal kupikir dia bisa menjadi pesaing kuat untuk posisi center.

Watanabe Risa

Separuh bagian dari Za Cool ini menemukan fame dengan potongan rambut a la Posh Spice, salah satu faktor yang membuat member yang semula hanya dikenal sebagai “satu dari 2Watanabe” menjadi pendamping Tecchi di Sekai ni -well, meski pada dasarnya kurasa tak berpengaruh-

Dan hairstyle bisa sangat berpengaruh pada penampilan seseorang. Di Nogi, my dear Yumi hanya bersaing dengan Ikoma di kalangan senbatsu yang berambut pendek, dan gaya itu cocok dengannya sehingga dia tidak tenggelam dalam supremasi (?) Ikoma. Malah bisa dikatakan lebih populer dan menjadi lebih sinonim dengan short haired di Nogi.

Oho, John Lennon dan Sex Pistols, fix, this girl got style, pilihan baju yang menguatkan kesan cool. Jangan membuat cewek ini jadi dewi air mata, LLC, biarkan menjadi pionir Anarchy in the Keyakizaka46, Risa Vicious.

Sugai Yuuka

Pernah dengar lagu Kokoro no Sora? Ada satu lirik yang menggambarkan Yuuka dengan tepat. Dan kebetulan aku mendengar lagu ini saat shuffle play.

We are samurai, Yamato nadeshiko

Yep, meski sering dikatakan sebagai kembaran Sayanee, bagiku Yuuka menggambarkan sosok seorang Yamato Nadeshiko. Dia membawa aura yang sesuai dengan latar belakangnya yakni tenang dan adem.

Kawaii Style
Yah, masa yang ini harus dijelaskan sih? XD

Uemura Rina

Jika saja Ue tidak seburu-buru itu mengatakan poni rata adalah ciri khasnya, aku berpikir bagaimana jika dia sudah mencoba berbagai macam hairstyle. Di sesi photoshot dan interview dengan Hustlepress, dia mengganti gaya rambut yang menurutku transformasi sempurna boneka Okiku menjadi Barbie.

Yonetani Nanami

Aku tak bisa mengatakan pasti kapan aku merasa Yonemin menjadi sangat mirip dengan Park Shinhye. Mungkin saat sesi foto di Hustlepress diatas. Just a bit chubby version of Shinhye, aku punya harapan besar padanya. Sekarang tinggal menunggunya untuk bisa membuktikan diri. Syukur-syukur bisa berakting juga, karena dari segi usia dan appearance Yonemin punya keunggulan.

Nagahama Neru

Why bother to deny it? Neru punya Tanuki face yang terkenal. Dan meski bukan tipikal wajah yang cantik, Neru lebih pada kawaii. Tak heran dia meroket popularitasnya, mengesampingkan gimmick gila H.Keyaki, dia memang mudah memancing mata orang dari penampilan luarnya.

Eye Candy Style
Kategori ini untuk mereka yang dibilang kirei tidak, kawaii juga hmmm… Tapi manis dengan cara mereka sendiri.

Shida Manaka

Jika Keyaki akan membawakan stage play Sleeping Beauty maka yang paling tepat memerankan Aurora adalah Mona, hanya tinggal merubah warna rambut menjadi blonde. Yang paling kusukai dari Mona adalah matanya, sleepy eyes like a panda, apalagi dengan crescent-shaped eye smile, tak berlebihan jika meproklamirkan Mona sebagai top beauties di Keyaki.

Salah satu member yang rocks dengan rambut pendek selain Tecchi dan Berisa. Aku lebih suka dengan rambutnya di SiMa, dikuncir seperti itu, mengesankan boyish sekaligus feminin.

Imaizumi Yui

Daripada disebut kirei atau kawaii, Zuumin memang lebih cocok disebut eye-candy. Aku sendiri tak bisa menemukan alasan spesifik, Zuumin is special by herself. Mungkin terdengar bias, tapi sampai sekarang jarang kudengar komentar yang merendahkan Zuumin.

Padahal jika melihat sebelum dia bergabung dengan Sakamichi, karirnya sama dengan Misa. Bedanya Misa bisa menjadikan itu senjata sementara Zuumin sepertinya tidak ingin atau mungkin belum berniat mengikuti jejak Misa.

Habu Mizuho

Dalam individual pictures untuk Silent Majority, aku sedikit melihat image Yukirin padanya. Yukirin Hebirote-era, well, those days are long gone. Mizuho sedikit banyak membawa vibe itu padanya, dan di MV Kataru Nara Mirai wo, banyak yang mengira dia Aka, bukti bahwa kecantikan Mizuho tak bisa dilihat sebelah mata.

Well, tentu tak semua setuju dengan pendapatku disini. Jadi aku ingin dengar pendapat kalian.

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

38 Comments

  1. Sedikit takut sebenarnya mau komen, tar dijadiin bahan serangan lagi tpi yoweslah…

    Yey, semua bini ane masuk, berarti mata ane emang gk salah 😀

    Akhir2 ini liat Koike Minami Ok juga, tsundere airhead (?)
    pas iseng2 cari gambar Miichan, ketemu gambar ini:
    *http://ww4.sinaimg.cn/orj480/a176353cjw1f4jb2mfufwj20dc0hs0ur.jpg*
    ntah gambar sapa itu tp ngebayangin Miichan pake style rambut gitu, widih…..

    Kategori manis gk ada nih?
    Yg manis sih Oda sama Aoi doang bagi ane…

    BTW, H.Keya cuma Neru doang nih yg masuk list, atau untuk sekedar postingan pun yg laen hanya sekedar mitos? 😀
    Sulit kali ya nyari gambarnya 😀

    Like

    1. Oke, puasa dulu serangannya. Tapi ini ane ya, kalo yang lain sutralah 😀

      Miichan, miyu, nanako, nijika, itu sempat bingung mau masuk kategori mana. Akhirnya lewat deh. Miichan pake hairstyle itu? Hmm entahlah, boyish banget kayanya.

      Manis ane masukin kategori eye candy, wah kalo Odamama sama Aoi sih gak kepikiran ane. Alasannya?

      Mending ane nyari gambar pegasus atau unicorn deh daripada nyari gambar member H.Keyaki. Sama2 mitos tapi lebih real. Kalo gambar mereka ada sih, ada draft lain yang udah membusuk bisa ane matengin lagi.

      Like

    2. Soalnya cocok kyknya sama bentuk muka miichan yg lonjong (?)

      Oh eye candy itu termasuk yg manis toh..
      Alsannya? gk ada alsan yg spesial, manis aja di mata ane.. 😀

      Ahahahahahahah, klo untuk H.keya coba cari di blog resmi mereka.. 😀

      Btw, untuk gambar Berika dikit amat…

      Like

    3. Mungkin juga, kalo ada yang jago photoshop bisa kali edit Miichan versi rambut pendek 😀

      Kalo dua itu emang dari awal gak masuk buat ane. Dalam arti gak ada yang spesial, cuma kalo ngomongin speaking, masuk mereka.

      Sama aja kali, foto profil yang sama dari zaman kompeni. Eh, blog? Emang udah ada?

      Oke, ditambah, tapi jangan bilang ane gak ngingetin dia fotonya begitu semua.

      Like

    4. Sayangnya ane cuma jago paint 😀

      muka si aoi kyk muka pribumi soalnya 🙂

      Hahaha, kan ane nulis “blog resmi” sambilpake emo ketawa, joke itu 😀

      Ahahaha, tambah 3 tp pada ambil foto yg mirip2, knp gk pake foto yg ini:
      *http://www.keyakizaka46.com/files/14/diary/k46/member/moblog/201607/mobDjp86V.jpg* 😀

      Like

    5. Pantes, gurunya ikuchan miona XD

      Nah, itu juga salah satu faktor… Udah biasa liat jadinya gak berasa terlalu spesial XD

      Dia kalo selfie posenya gitu semua kali, lagian kenapa ane ribet amat yak soal Berika? Aka sama Mona aja cuma 3, dan udah oke. XD

      Like

    6. Eh jgn salah, iku sam miona justru jago tuh coreldraw, autocad, dandedemit lainnya 😀

      Hahahaha

      Sapa bilang? selami lebih dalam dong kumpulan foto2 Berika di blognya 🙂

      Like

    7. Tetap aja, hasil gambarnya kaya E.T, diluar batas imajinasi XD

      Kan udah ane bilang, source utama gambar dari Twitter, males kalo buka2 blog member. Kalo punya yang oke coba share dong XD

      Like

    8. Nah itu kata kuncinya, “diluar batas imajinasi” 😀

      Hadeh apa2 males, alama Yumi sama Ak juga males dekat2 sama sosok pemalas 😀

      Share? usaha dong 😀

      Like

    9. Hanya Ikuchan yang tahu makna di balik karyanya, udah lewat Van Gogh atau Picasso XD

      Nah kan, cari gambar salah katanya liatin bini orang, gak cari salah katanya males, minta share salah suruh usaha sendiri. Ambil nyawa gue XD

      Like

    10. Dan hal ini pun menular ke Miona, dahsyat… 😀

      Cie ngambek, gak pantas ngambek2 an, sadar umur lah 😀

      Like

    11. Mungkin ini terdengar menjijikkan atau apalah, tp, ya itulah yg namanya c.i.n.t.a 😀

      Yg tua emang selalu harus mengalah sama yg muda 😀

      Like

  2. Oh, Berisa, Berisa, Berisa, mantab abis. Tapi, ane rindu sama rambut panjangnya. Kalo dia pake rambut panjang bergelombang ala Yumi di Barette, cantik banget kayaknya. Ue menurut ane masuk kategori semuanya, dewasa, kawaii, manis, cantik, eye candy, sempurna!!! Setujulah sama yg ada di listnya. Pas. Bisa dibilang, semua member, termasuk yg ga masuk dilist, punya kecantikan khas tersendiri. Ga nambah kategori cantik khas Jepang?

    Like

    1. Kategori Yamato nadeshiko? Cuma Yuuka yang masuk kalo buat ane. Untuk saat ini seenggaknya. Masih belum ke-eksplor semua sih.😄

      Pasti pertama larinya ke Berisa, terus lari ke oshi masing2 😁

      Like

    2. Karena Berisa termasuk dalam 4 bidadari Keya ane, jadi sah2 saja dong buat ane? XD
      Kalo Yamato Nadeshiko sapa ya? Ane ga tahu. Tapi, soal kecantikan khas Jepang selain Yuuka, Miichan juga masuk, Zuumin juga, Nanako, banyaklah.

      Like

    3. Kalau bicara muka khas jepang yg kental banget, sejauh ini cuma Kanarin yang ada di mata ane 🙂

      Like

    4. @Mac
      Eh, mereka semua orang Jepang, ya? Ane kira bidadari dari surga 😊
      Tapi menarik juga nih bicara soal kecantikan khas Jepang. Ane baru cari tahu ras asli Jepang, dan dapat foto soal ras Ainu, penduduk pribumi Jepang. Ternyata wajah mereka lebih mirip ke suku Indian di AS atau mongolia. Matanya juga ga terlalu sipit. Jadi, kalo boleh bilang yg cantiknya kayak suku ini, Aoi mungkin atau Dana?
      @conan
      Jadi sekarang Kanarin nih? Selamat deh. 😂

      Like

    5. Sampe sekarang, asal usul manusia masih diperdebatkan, mengesampingkan agama tentu. Teori paling cocok untuk masalah asal-usul ini, semua manusia berasal dari 7 ibu; Ursula, Xenia, Helena, Velda, Tara, Katrine, Jasmine.

      Awal mula penyebaran dari Afrika, dan dari 7 berkembang jadi 29, dan nenek moyang orang Jepang modern ada 9. So, sulit buat bilang definisi ‘kecantikan khas Jepang’ itu kaya gimana.

      Like

    6. @Mas:

      Nah kan, ini yg ane khawatirin klo ane menyebut nama selain nama2 bini ane, selalu jadi bahan serangan untuk menjatuhkan harkat dan martbat ane …

      ===============================

      @mac:

      Ini saya sedang masuk dalam mata kuliah apa ya?

      Like

    7. @mac
      Kalo ane lebih percaya ke teori Evolusi. Pernah baca riwayat apa gitu, sebelum Adam turun ke bumi dan jadi khalifahnya, ada umat manusia sebelumnya yg mengelola bumi. Tapi, hasilnya malah rusak. Adam ini yg jadi solusinya dan hasil evolusi yg sempurna. Entahlah, baseless banget ini emang, lah wong ane bacanya sekelebatan 🙂
      Yang jelas, klo kecantikan khas Jepang ya cewek yg cantik yg ada dan lahir di Jepang. Subyektif banget sih, kalo gini jadinya. Tapi, tak apalah, ga usah dipikirin, nikmatin aja. 😀
      Semua yg ada di Keya, cantik! Itu yg penting.
      @conan
      Itu resiko yg punya istri banyak. Selalu ada kemungkinan buat nambah dan kennin. 🙂
      Lagian, agan bilang dikosan sendiri pengen roknya Kanarin, kan? 🙂

      Like

    8. Berat ey pembahasannya…

      ========================

      @Mas:

      Hahaha, itukan ane mengikuti alur ppembicaraan agan aja, agan bilang pengen jaketnya chichan ya ane coba mengiktui dengan bilang mau roknya kanarin tp bukan berarti akanrin masuk list ane kan 😀
      *bahas apa ini..

      Like

    9. Whatever, nikmati aja momen uprising Keyaki, lagian ini cuma post selingan, dibawa santai aja.

      @conan, mau rok kanarin? Mau dipake sendiri? XD

      Like

  3. Ini pengakuan jujur ane:

    Belum begitu bisa masuk sama Akane dan Ue. Aka cantik tapi bukan tipe yg ane cari. Meski cukup sporty, di saat bersamaan dia terlalu idolish. Sejak acara debut Keya, ane udah hilang interest setelah melihat presentasi dia waktu perkenalan. Ane udah feeling, duh ni anak kok kayak kebanyakan sakarin. Terus diperparah sama kebiasaan Aka yg suka ngedipin sebelah mata. Menurut ane dia melakukannya terlalu sering.

    Mungkin ini yg dirasaan beberapa orang sama kebiasaan Manatsu ngedipin sebelah mata. Hasilnya, ada yg suka banget, tapi ada juga yg malah ilfil. Keilfil-an ga ane alami saat lihat Manatsu, tapi kejadian pas lihat Aka. Karna latar belakang keduanya berbeda. Manatsu udah narsis dari awal dan yg ane ekpektasikan dr Akane adalah tipe cool yg sporty. Saat yg ane lihat berbeda jd malah agak kecewa.

    Untuk Ue, iya bener dia kalo di-make over cantik. Tanpa itu pun sebenernya dia udah manis. Cuma penampilan idol dia terlalu nerd. Dan ane ga nyaman lihat gaya rambut dia yg ga stylish dan lempeng (ane mau bilang kuno ga tega). She’s cute but somehow annoying juga. Ane gemes pengen pangkas tuh rambut Uemura. Terlalu ortodoks untuk grup se-fierce Keyaki. Dia kelihatan out of place dg direksi yg negatif (ini di mata ane aja loh ya). Seolah ada putri kerajaan Perancis nyasar di kerajaan Inggris. Dan yah, mungkin ane justru bakal suka banget sama mereka kalo mereka gabung di Nogi. Karena jika dibanding dg kesan muda, yang pemberontak, dan berkeinginan keras ala keyaki, nuansa mereka lebih kental dg gaya klasik Nogi.

    untuk Mona (ane ga mau dan ga boleh ketinggalan), setuju. Dia lebih funky dg rambut pendek yg dikuncir belakang.

    Like

    1. Setuju sama soal Ue. Potongan begitu aja udah cantik, apalagi dia pake yg lain, gaya Hori atau Tomochin? Pasti manteb abis itu.
      Kalo soal Aka, ane bisa bilang dia manis seksi, terutama rahang dan lehernya. Dulu emang dia kesannya cool dan sporty, tapi kayaknya, dia nemu kara yg pas buat posisinya di Idol, yaitu seksi menggoda itu tadi. Misa 2.0 mungkin?
      Mona, baru berasa cantik akhir2 ini. Mungkin dia dulu masih malu, jadi ga bisa ngeluarin auranya. Dia juga suka hitam, yg menurut ane bikin cewek tambah cantik. Pas deh buat ane.

      Like

    2. Yah, kalo udah dilabel sebagai tsurishi ya emang banyak pro kontra. Kalo ane sih, emang gak mempermasahkan itu karena emang bukan itu yang bikin ane oshi Aka. Emang jadi jomplang sama image sporty-nya, mungkin ini masalah karakter, sekarang dia ditambah karakter sexy setelah sporty dan tsurishi. Which is, cukup risky kalo menurut ane di waktu ini.

      Menurut ane, sama kaya Mizuho, manajemen belum mau ngelepas push karena mereka termasuk member pertama yang dikenal publik. Mungkin iya dia diproyeksikan jadi Misa v2, tapi karakter a la Misa emang butuh waktu buat populer di Sakamichi.

      Untuk Ue, dia yang seolah misplaced mungkin malah bisa jadi booster loh. Kesannya jadi standout tapi ya dikompensasi cuma bakal ada di 3rd row karena dua baris depan harus punya fierce image. Ini juga salah strategi dia, terburu2 bikin image cute, malah keyaki ambil jalan yang beda jauh.

      Mona, semoga dia gak berakhir jadi senasib kaya Berika, buat eye candy front row doang.

      Like

    3. Klo soal rambut Ue mugnkin emang ketinggalan zaman n gk sesuai dengan image Keyaki, tp terkadang tampil beda itu bagus, bangun karakter n ciri kahs di group yg sedang dapat sorotan publik bisa jadi senjata andalan…, ntar di single ke-3 atau single ke-4 boleh deh mulai bermian2 sama style rambut.. 🙂

      Klo soal Aka, ane serahkan saja sama ahlinya, si mimin 😀

      Klo soal Mona, ntah kenapa ane malah akhir2 ini mulai berkurang rasa tertarik sama dia… pdahal kemarin2 sempat mau ngajuin klaim tuh 😀

      “Mona, semoga dia gak berakhir jadi senasib kaya Berika, buat eye candy front row doang.” <- oi oi oi, Berika nunjukin progress loh

      Like

    4. Kalo Berika, baru akhir2 ini ane tahu kalo dia cantik banget. Mungkn karena di close up banget pas Keyabingo kemaren, jadi ngeh sama kecantikannya. Tapi, performa, masih belum. Dia harusnya bisa kayak Te, kalo pas diluar panggung dia jadi cewek 15thn manja dan imutnya minta ampun, di panggung dia monster. Kalo Berika bisa kayak gitu, yakin deh, akan ada monster yg lebih sangar dari Te. 😍

      Like

    5. @MAs:

      kalau semua jadi monster kyk Te, sapa yg tampil jadi pembeda di Keya gan? 🙂

      Untuk Berika yg ponkotsu, yg waktu tampil bawain simajo megang mic aja salah, posisi kaki selalu dibenerin gk langsung dalam posisi yg smpurna, terus bisa sejauh ini? ane hargai dan angkat topi buat progress dia, mugniin ini pemilaian yg bias 😀

      Like

    6. ya orang punya preferensi masing-masing. Tapi sejauh ini ane belum bisa untuk sekadar suka, karena ke-out of place-an Uemura belum menjadi keganjilan yg menawan. Ke-underdog-an Neru overdramatis. Dan Aka yg punya visual mumpuni untuk disebut seksi, tapi malah tampak kurang alami karena dia berusaha terlalu keras. Apa fans Jepun mikir sama ya dg ane, “Akane cantik dan menarik, tapi sisi dirinya yg berusaha mancari perhatian bikin ketertarikan mundur selangkah.”

      Karakter mereka masih on progress. Jalan pun masih panjang (blm ada setaon dan baru 2 single cuy). Kelak bisa aja mereka jd salah satu member favorit ane. Meski untuk Neru, dg drama dia yg terlalu disturbing (bagi ane), waktu akan mengurangi bitterness ane ke dia, tapi kemungkinan cuma sampai pada level netral. Sorry, Ner, i dont hate you as person. Gw cuma ga suka skema manajemen buat meng-gori push kamu. Cerdas tapi gimmick model kayak gini sangat menjengkelkan.

      Untuk sementara lebih mengantisipasi progres Satoshi (semoga ga berakhir jd Rotti 2.0), Nanako, Miiko (mana yg akan jd Nanase 2.0?), dan Aoi (adik kecil yg nyebelin tapi ngangenin).

      tentang Mona
      Momen penting yg bikin ane mantep pilih Mona buat jd member terfavorit adl saat dia menyatakan,

      In the lower years of elementary school I liked Morning Musume, but outside of that I can’t say I cared very much for idols. But when I first saw Nogizaka46, I thought, “I love that they don’t feel idolish,” and that’s when I started to think that I’d like to try to be an idol.

      (Gawd, Nogi yg bikin Mona pengen jd idol (joged rege). Imej less cutesy Nogi justru bikin casual fans suka. Mona bukti hidup. Yahoo!!)

      kata Mona lagi,

      I told my homeroom teacher that I wanted to be an entertainer, and she told me “why don’t you try out for NGT48?” But at that time I just told her, “no, that’s okay.” I felt like I didn’t suit the idolish feeling of the AKB48 group.

      (Langsung kepikiran, “anak ini tahu siapa dirinya. Dan ga sekadar asal jd idol.” Sampek sekarang ane masih bersyukur nih anak ga nurutin saran gurunya buat daftar NGT48. Nogi memberinya pencerahan. Pilihan cerdas, Mona)

      (sumber: http://keyakizakamatome.tumblr.com/post/147027988590/shida-manaka-the-dreamy-girl-who-loves-lions-gets)

      Ane ga berharap dia melakukan manuver yg ‘bukan dirinya’ buat bertahan di baris member populer. Karena cara berpikir dan cara pandang dia yg logis, mature, tapi nyentrik seperti sekarang lebih ane apresiasi. Dia jd seperti Hashimoto Nanami yag cerdas dalam versi yg lebih cute, slow pace, dan less sadistic. Tentu sbg fans, ane senang dia di baris pertama. Tapi yg lebih precious adl dia improve sbg idol tanpa harus mjd orang lain.

      Jd sekadar eye candy di baris depan atau tidak, tergantung manajemen kasih dia peran apa. Jd front row yg di taroh pojokan tp ga dikasih line akan membuat dia otomatis lebih sulit ditangkap sorot kamera. Btw, ane menghargai usaha dia menghidupkan suasana di Showroom kemaren.

      Like

    7. @Madoka
      “I love that they don’t feel idolish,” , “I felt like I didn’t suit the idolish feeling of the AKB48 group” he..he…sama dengan alasan ane grad dari 48 dan beralih ke 46. Kayaknya mulai sekarang ane akan perhatiin anak ini lebih jauh lagi. Daya tarik dia muncul setelah dia udah mulai santai dan ga gugup. Kayaknya dia koplak dan pinter. 😊

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s