The Tale of the Unicorn

Kalian percaya pada hewan dalam legenda? Kisah yang turun-temurun diceritakan berulang kali dan mungkin hampir tak mendekati kenyataan, namun menyimpan misteri di baliknya. Cockatrice yang lahir dari kawin silang ayam dengan ular atau katak, Phoenix yang hidup abadi dengan siklus reinkarnasi, 4 penjaga mata angin dalam mitologi China, atau tiga bersaudara Sphinx, Cerberus, dan Chimaera? Mungkin itu semua hanyalah rekaan masyarakat kuno, mungkin juga mereka pernah benar-benar ada di muka bumi.

Dari ratusan bahkan ribuan legenda di dunia, ada satu yang menarik untuk digambarkan, hewan yang menjadi simbol kesucian dan kekuatan tidak hanya di satu tempat melainkan universal di dunia lama, Unicorn. Filsuf Yunani seperti Ctesias, Strabo, Pliny the Elder, Aelian, menggambarkan Unicorn berasal dari India. Cosmas Indicopleustes dari Alexandria yang melakukan perjalanan ke India untuk memetakan angkasa mendeskripsikan;

Mustahil menangkap Unicorn hidup-hidup, seluruh kekuatannya berasal dari tanduknya

Dalam kisah lain dari masa renaissance Unicorn nyaris religius. Mitosnya untuk menangkap Unicorn membutuhkan seorang maiden, menggambarkan Unicorn sebagai Virgin Mary dan asal-usulnya menjadi simbol kesucian. Hal ini melengkapi simbol kekuatan dari deskripsi kuno dan membuat Unicorn menjadi royal seal bagi Skotlandia, dimana Unicorn adalah hewan legenda terpopuler. Sejak 1707 royal seal bagi kerajaan Inggris Raya adalah singa dan Unicorn. Di belahan bumi timur, Unicorn dianggap sebagai Qilin dalam mitologi China, Kirin dalam mitologi Jepang, dan dalam Islam, dikaitkan dengan Al-mi’raj yang membawa Nabi Muhammad melewati Tujuh Langit dalam semalam.

 

6541847

Nogi membuat image pure selama ini, hanya ‘dinodai’ oleh Nogizaka Ha!, 1 Jikan Okure ni I Love You, dan PB individual. Shiraisi Mai, Nishino Nanase, Hashimoto Nanami, Ikuta Erika, Ikoma Rina, Fukagawa Mai, dan terakhir, Takayama Kazumi. Dari ketujuh member yang mendapatkan PB, enam secara de facto sudah cukup umur saat mendapatkannya.

Secara hukum dan norma sosial di Jepang, sah-sah saja bagi mereka yang cukup umur untuk melakukan bikini photoshot karena mereka sudah dewasa. Not to mention bahwa nudity bukan hal yang tabu di Jepang, bagiku sendiri melihat bikini photoshot bagi mereka yang masih berusia 18 tahun -hell yeah, ini preferensi pribadi- membuatku merasa seperti pedo.

Itu preferensi secara general, namun untuk Nogi, dimana image not so idolish dan konservatif adalah yang dijual, standar usia naik menjadi 20, batas usia dewasa. Ini juga salah satu alasanku tak begitu menyukai bikini photoshot Ikuchan di Tenchou. Selain bagian itu, meskipun harus diakui membosankan, Tenchou tetap PB yang bagus dengan kualitas yang lumayan artsy. Dan jika melihat semua PB yang dirilis Nogi hingga saat ini, definisiku adalah :

Seijun no Otona, Mai Style, Fudangi = realisasi sempurna judul menjadi PB
Yasashi Toge = mencoba menggambarkan sosok S Nanamin, tapi tak begitu berhasil.
Tenchou = artsy, meski dengan beberapa unnecessary shit shot, sukses menerapkan resep Yasashi Toge
Kimi no Ashiato = rasanya seperti melihat PB Momochi, anyone?
Zutto, Soba ni Itai = sekedar salam perpisahan
Ha!, 1 Jikan Okure ni I Love You = fanservice

Dari judul dan foto yang beredar di internet, PB Kaz sepertinya akan jatuh pada kategori Ha! dan Kimi no Ashiato, fanservice tanpa ciri khas yang akan berakhir flop, atau paling bagus sekedar mild saja. Reaksi pertamaku saat mendengar PB Kaz dan melihat fotonya adalah “that’s not Kaz we know and we loved”

Tak heran pendapat untuk PB Kaz terpecah. Ada yang senang karena sebagai original Fukujin Kaz tak pernah mendapat spotlight sebanyak standar. Ada yang tak suka karena seolah mereka menjilat ludah sendiri. Bisa dikatakan tanduk Unicorn Nogi adalah ekslusivitas two piece shot di PB, tak diumbar ke publik secara terang-terangan. Dan tanpa tanduk yang menjadi sumber kekuatannya, Unicorn bukanlah lagi Unicorn yang utuh, kemurniannya telah ternodai.

unicorn8

Ada juga rumor yang beredar bahwa Reika, Misa, dan Ashurin juga akan mendapatkan PB. Reika dan Misa masih 50%, tapi Ashurin, probabilitas dia mendapatkan PB tahun depan nyaris sama besar dengan kemungkinan manusia akan mendarat di Mars pada 2030. Which means, rasionya 1:1.

Nah, jika Ashurin akan mendapatkan PB tahun depan, kemungkinan dia akan memecahkan rekor sebagai member termuda yang mendapatkannya. Sebelumnya Ikuchan pada usia 19 tahun, tapi kemungkinan besar Ashurin masih akan 18 tahun jika melihat flow selama ini, rilis sekitar spring-summer.

Dan by God, PB berarti menunjukkan kulit lebih banyak dari biasanya, dan kesempatan itu jatuh pada Ashurin, member termuda gen 1? Tidak, itu bukan sesuatu yang ingin dilihat semua orang. Ashurin special the way she is, memaksakan sesuatu yang ‘bukan dirinya’ hanya akan memberikan efek bumerang.

Aku memang tak menentang individual PB, selama tak melebihi batas yang dibuat Nogi sendiri. Untuk kasus Kaz, aku hilang respek sama sekali dengan cara promosi yang rendah seperti itu. Bahkan Seijun no Otona dan Yasashi Toge tak sefrontal itu. Padahal dua member ini lebih bisa dibilang in charge of sexiness jauh diatas Kaz.

Sementara Keyakizaka Ha! sendiri menjadi topik yang cukup panas belakangan ini. Well, memang PB grup akan sangat ditunggu. Tapi mengingat Nogi sendiri harus menunggu hingga 6th single untuk itu, kurasa setidaknya baru tahun depan kita akan mendapatkan PB Keyaki. Jika dilihat dari timeline, mungkin PB Ashurin pada Q1, PB Keyaki pada Q2-Q3, dan antara Misa/Reika/xx member pada Q3-Q4.

Dengan image Keyaki yang lebih fierce daripada Nogi, justru sedikit banyak membuatku lebih waswas tentang kemungkinan shoot yang lebih gawat dari Nogizaka Ha! Member >18 mereka, may I say, masih menyimpan kemungkinan tak terbatas di balik lengan mereka? Belum lagi member seperti Zuumin, Berisa, Yonemin, dan Mona yang juga bisa dikatakan tak kalah dari tim oneesan Keyaki.

Tapi tak peduli sebagaimanapun besar potensi -juga potensi dalam tanda kutip- yang dimiliki member, aku lebih suka mereka tak mengumbarnya seperti yang terjadi di 48. Okelah, mereka masih tetap bertahan pada aturan “Hanya di PB” tapi setelah melihat apa yang terjadi pada Kaz, jujur ini membuatku sangat tak nyaman. Jika arahnya menuju kesana, artinya Unicorn yang selama ini bisa dikatakan menjadi simbol Sakamichi, telah mati.

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

20 Comments

  1. Kirain bakal pake image my littel pony 😀

    Min, ada yg masih kosong tuh, lupa nulis ya? yg itu..
    “Kimi no Ashiato = ……” Ahahahahaha,

    Jgn lupa, isu Misa2 juga bakal rilis PB pertama dalam group, kedua dalam sejarah hidup…

    Klo diliat PB smeua member Nogi, masih kalah jauh kualitas “seksinya” sama photoshoot mmebr 48 di majalah2.. jadi masih aman lah Nogi klo dari segi pose 🙂
    Yg ane perhatiin dari pose2 member Nogi di PB, cuma beberapa pose /angel pengambilan PB Nanami yg ada beberapa yg bikin ane berhenti nafas untuk sesaat… terlalu danger…

    Like

    1. Masih harus belajar banyak soal wordpress, sigh…

      Itu bukan kelupaan, emang waktu itu kecelakaan pencet aja. Udah ditambah kok. 🙂

      Yeah, sempat lupa soal Misa, untung diingatkan 🙂

      Wah kalo soal siapa yang lebih sexy sih relatif ya. Tergantung selera. Ane sih ngerasa foto ikuchan main piano di Tenchou dan naachan baca buku di Fudangi juga sexy. Kalau dari segi “itu” sih, ada Maiyan, mau bilang apa lagi XD

      Like

    2. Mudah2an bisa belajar lebih lagi sola WP 😀

      Oh udah ditambahin toh, kirain bakal kosong selamanya 😀

      “1 Jikan Okure ni I Love You = fanservice” -> udah liat keseluruhan kah? link? 😀

      Ane maklum klo lupa, untung ada ane yg sellau inget 😀

      “sexy” relatif tpi ane yakin bapak tau mksud “sexy” yg ane maksud… 🙂

      Like

    3. Belum punya sih link 1 jikan, cuma kalo diliat dari leaked foto sih yakin setipe sama Ha!

      Duh, kalo sexy yang itu sih, emang masih relatif, tapi ya ada class of 92 yang susah dikalahkan di Nogi.

      Yang penting sih, harusnya masih harus di-privatisasi buat PB aja, bikini shot dan sejenisnya..

      Like

    4. Kirain, mana tau ada sumber tersendiri kan atau justru beli produk aslinya, walau kemungkinan yg ke-2 ini sangat kecil..:D

      Ya menuut ane PB Nanamin lah yg ada pose nya yg wew 🙂

      Like

    5. Ya emang posibilitasnya sangat kecil. Sama kaya admin blog sebelah yang ngaku bininya 7, tapi sering lupa sama “Mi”, suami (????) macam apa pula itu? XD

      Nanamin doang? kalo Maiyan?

      Like

    6. Ane gk kenal sama admin sebelah jdi gk tau arah pembicaraan ini mau dibawa ke mana 😀

      Maiyan kyknya seinget ane gk ada pose yg terlalu gimana gitu, sebenanrnya Nanamin jg gk gitu amat sih, cuma kameramannya ngambil angel yg bikin jadi bahaya 😀

      Like

    7. Iya emang, itu dia bininya banyak tapi sering lupa. Pertama NN lalu Mi, ckckckck XD

      Kalo soal angle sih, emang Nanamin menang, tapi dari keseluruhan, ane bilang sih lebih ke Maiyan yang lebih bahaya 😀

      Like

    8. Hmmm, kasihan amat tuh si NN sama si Mi, cantik2 dilupain.. emdingkasih ke ane.. 😀

      Pkoe semua bikin ane nahan nafas lah..
      eh sebentar, semua? ? ? ? hmm sepertinya tidak.. 😀

      Like

    9. Emang dasar gak bertanggung jawab tuh. Harusnya itu klaim nya dilepas kan? XD

      Maksudnya dari keseluruhan PB, bukan keseluruhan member..

      Like

    10. Yah ane nyikapi secara bijak aja lah, mungkin org itu lupa, namanya juga manusia 😀

      Iya, dari semua PB…

      Like

  2. Ane masih ga tega sama PB semua member. Bahkan Seijun na otona hampir buat ane menangis. Batin ane saat liat, ya ampun Mai, lu sampe gininya buat cari popularitas. Cuma Mai Style yg bisa ane nikmati dan tersenyum puas diakhir lihat scan-scanannya.
    Menurut ane, tahun ini Nogi udah kebanyakan PB. Udah ada 3 yg rilis, 1 konfirmasi punya Kaz, dan kalo dari berita lalu, Asuka akhir tahun + PB grup. Ga tahu apa maksud mnjmn. Kayak terburu-buru akan sesuatu. Apa mungkin ada hubungannya sama kelulusan atau popularitas Keya?
    Keya ha! Kalo liat garpu mereka yg bisa dibilang lebih berani, dibandingin Nogi awal, bahaya juga. Aka, Pon, Berisa, bahkan Techi, udah berani pose kayak gitu. Ribet! Ga berharap ada, tapi udah budaya idol, pasti datang satu saat nanti. 😦

    Like

    1. Ane liat Keya lebih berani soal pose n busana, terutama Berisa n jujur sata, aura seksi Berisa emng kena di mata ane… tp ntahlah ya, soalnya awal2 Nogi ada ane gk terllau ikutin klo urusan majalah, cuma klo ane obrak-abrik file2 yg ane punya 🙂 emang kelihatan Keya lebih berani…

      Like

    2. Hmmm, kalo ane cenderung ke teori “satu 30-slot member bakal grad di penghujung tahun/awal tahun”. Karena kalo diliat dari sudut “berusaha gak kalah dengan popularitas Keyaki” sih enggak masuk akal juga. Segmentasi fans cukup beda.

      Soal Keyakizaka Ha!, ane justru gak bakal kaget seandainya nanti ane mimisan kaya Maiyan, Sayuringo, & Misa di MV Korogatta Kane wo Narase.

      Like

    3. @conan
      Berisa itu yg bikin ane ngelus dada. Kok begitu ya dia. Apalagi dia udah 18, tambah bahaya. Dia bisa dibilang sempurnalah, dari sisi bodi. Mukanya mungkin masuk kategori sensual, yg notabene langka di dunia Idol. Liat mukanya aja seksi, ditambah bikini, ga tahu lagi deh ane…
      @mac
      Ya juga sih, hubungan dengan Keya ga ada. Grad mungkin jadi alasan yg kuat, dan mungkin aja mnjmn ingin meres sampai abis dulu popularitas mereka. Atau, lebih mantepin lagi, jadi popularitas NOGI ga jatuh2 amat kalo bener ada member populer yg grad.
      Keya Ha! Insting predator ane dan perasaan sebagai suami dan Mas saling bentrok. Bingung juga jadinya. 😕

      Like

    4. @Miminnya:

      Agan mah liat isi dompet di kahir bulan aja sering mimisan, mimisan mata lagi, apalgi klo liat PB 😀

      ================================

      @Mas:

      Nah itulah gan, ekspresi dia itu dapet kali dimata ane, makanya klo dah ada file majalah yg solo berisa, ane liatnya sambil pakek ventilator dan seketika ane lupa kalo member Keya yg seksi itu sebenarnya Akanen *tepok jidad

      Like

    5. Mungkin manajemen emang rencana bikin Berisa jadi Nanamin-nya Keyaki. Versi yang agak beda aja. Dan… Bagus sih sebenernya, pembagian karakter macam ini, cuma ya setelah Nogi pun dulu gak sefrontal itu, liat Berisa kaya wow banget jadinya.

      @conan, curhat nih ceritanya? XD

      Like

    6. Berisa oh berisa…. mungkin klo dia mash pake rambut panjang gk seakan itu keseksiannya.. 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s