è stata una estate diversa, sorella

Musim panas 2016 telah berakhir, summer yang bisa dikatakan cukup spesial karena untuk pertama kalinya Nogi dan Keyaki head-to-head secara langsung di musim panas. Hanya berselang dua minggu jarak rilis antara Hadashi de Summer dan Sekai ni wa Ai Shikanai, jarak yang sangat sempit karena bisa terjadi tumpang tindih bagi popularitas masing-masing grup.

Di musim semi, 14th single Nogi Harujion ga Saku Koro dan debut single Keyaki Silent Majority mengalami nasib yang cukup jauh berbeda. Harujion akan selalu lebih diingat sebagai not-exceptionally-good Fukagawa Mai graduation single sementara SiMa adalah debut single yang melontarkan Keyaki ke singgasana rilis debutan terbaik sepanjang sejarah. Selain itu, jika mau dikatakan, Nogi babak belur oleh sepak terjang Keyaki musim semi kemarin.

Tak ada kemajuan atau kejutan, bahkan trend naiknya sales Nogi sejak Natsu no Free & Easy lebih karena faktor perginya Maimai. Nah, di musim panas ini, tentu aku berharap cerita lain. Tak ada Maimai berarti hilangnya 30 slot HS yang bisa diterjemahkan menjadi “jeez, sure a lot of money missing” dan jujur saja, aku sudah siap bahkan jika sales 15th single turun, itu sesuatu yang normal, iya kan? Dan sebaliknya, excited untuk Keyaki, apakah mereka bisa melanjutkan momentum?

 

 

Dan jawaban untuk dua pertanyaan itu adalah: Nogi 1 : Keyaki 4 di dua giornata tahun ini. Keyaki menang di musim semi sementara keduanya seri di musim panas.

Dari sini saja jelas, Keyaki bermain menyerang sejak awal sementara Nogi masih hanya berusaha menentukan ritme permainan mereka sendiri. Well, keduanya dengan pengalaman dan pengetahuan yang berbeda, wajar jika begini. Keyaki yang masih bayi bisa all-out karena nothing to lose. Perbedaannya hanya itu.

Musim panas ini, kisah itu terulang kembali. Hanya saja dengan amunisi baru yaitu Ashurin sebagai center, Nogi tak sebegitu tertinggal dari Keyaki. Hadashi mendapat respon lebih baik dari Harujion. Malah bisa dikatakan cukup berimbang antara Hadashi de Summer dan Sekai ni wa Ai Shikanai. Dan LLC berhasil menjual image “prodigy battle” diantara keduanya.

Di giornata pembuka, Nogi kalah telak dan di giornata kedua sinyal pembalasan muncul. Perbedaan 3 poin untuk kemenangan Keyaki musim semi ini perlu dibalas oleh Nogi.

Dan tanda grande partita penutup tahun sudah dimulai. Di Manatsu no Zenkoku Tour tanggal 30 Agustus kemarin, 16th single Nogi dijadwalkan rilis pada 9 November. 3rd single Keyaki mungkin akan rilis sekitar minggu keempat di bulan yang sama.

14188471_1017959174991632_6110397369180379954_o
Dan Keyaki juga hadir saat pengumuman 16th single. Beware, Nogi!

Nogi butuh sesuatu agar tahun ini tak benar-benar kalah, single terakhir tahun 2016, 16th single sekaligus suksesor dua fall single terakhir yang sukses. Akankah cerita berbeda tersaji di giornata ketiga, dengan track record dua fall single sebelumnya melawan apapun yang akan disajikan Keyaki di 3rd single mereka?

Dan apakah, giornata ini akan menentukan siapa yang akan berdiri di panggung akhir tahun? il versante tra la partita, che parte stai?

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

29 Comments

  1. Serasa baca blog berita olahraga 😀

    Single ke-16 dan single ke-3, dan sama2 bakal punya amunisi baru, Nogi dengan calon gen-3 yg manrik perhatian dari segi visual sejak awla kehadiran mereka dan Keyaki dengn member H.keya yg Neru bilang punya image berbeda dengan member K.keya,

    Akankah amunisi ini dimaenkan masing2 club utuk mengamankan poin di giornata? menarik untuk diikuti bung! Dengan peluang yng dimiliki msing2 club akan kah ada “jegerrr” yang terjadi? atau hany asebuah peluang yg terbuang sia2 gara2 terlalu terburu-buru dalam mengeksekusi kesempatan yg datang? Ahahha, dah kyk komentator liga dalam negeri 😀

    Like

    1. Aslinya malah jauh lebih bola. Untung ane sadar duluan dan gak jadi khilaf 😀

      Kalo soal gen 3, kayanya belum bakal ikutan di 16th. Cuma sebulan doang,H.Keyaki aja 4 bulan baru nongol di TV. Keyaki yang punya 11 reserved player/primavera di 3rd bakal lebih ganas.
      ….mungkin…..

      Fall single : derby della versante
      stadium : LLC Arena
      Starting line-up : coming soon XD

      Like

    2. Dari liga itali nih pasti 😀

      center single ke-16 Nogi bakal jadi sosok penting selain lagu, dan single ke-3 keya gk bisa lagi berbau “nothing to lose”
      Ya, susunan line-up keya lebih bikin penasaran, sapa yg di plot jadi pemain “bek”,apakah pemain baru hasil pembelian di musm pnas [h.keya] akan bisa nembus line-up inti? 😀

      Like

    3. Jangan ditanya kalo soal ini. Ngidol boleh ungu-hijau, urusan bola tetep hitam-putih XD

      Jangan ngeracunin ane soal prediksi 16th, ane mungkin gak akan nempatin ikuchan-miona jadi kandidat center loh. 😀
      Ini “difensore” maksudnya yang mana nih? Fukujin atau 3rd row?

      Like

    4. Ane gk ngeracunin loh, meski ane berharap Iku / miona center, ane juga rada was2 sebenanrnya klo beneran antara mereka berdua yg jadi center single ke-16, yau tau sendirilah alasannya…

      3rd row, klo fukujin itu dah pemain tengah sama pemain depan 😀

      Like

    5. Alasan track record fall single kah? Dan keduanya juga udah pernah jadi center fall single dengan hasil yang oke.

      3rd row keyaki untuk 3rd single, ane udah ada bayangan sih tapi entah bakal kejadian beneran atau gak.

      Like

    6. Alsan ketakutan ane yg utama sebenarnya gra2 “serangan” keyaki, klo single ke-3 keya OK lagi terus single ke-16 Nogi malah dibawah single sang adik, takutnya center nogi kena sasaran tembak juga…

      Dah bayangin? selain 3rd row, yg bikin penasaarn juga itu jumpah line-up senbatsu yg diturunkan…

      Like

    7. Yah, ini final 2016, so, lebih gawat emang buat Nogi yang ketinggalan tahun ini. Tapi kalo ane sih gak terlalu waswas, tradisi fall single masih bisa ane pegang.

      Mungkin butuh seminggu dua minggu lagi buat yakin sama prediksi ane soal Keyaki. Soal Nogi, 50% lah.

      Like

    8. Ya takutnya selain tradisi + serangan tembak baru, berat pkoe beban center single ke-16 😀

      Mau langsung rilis kah?

      Like

    9. Kalo Ikuchan / Miona jadi center, gimana? Bersedia meringankan beban mereka XD

      Nogi bentar lagi sih, tinggal nyari gambar plus riset dikit.

      Like

    10. Ane akan selalu ada buat mereka baik dikala amereka suan maupun seneng, tpi tete[ gk tega klo hati mereka disernag oleh fans.. 😀

      Aji gile, riset…XD
      mantap2…

      Like

    11. Iye tahu seneng kalo dipancing soal mereka, tapi jangan pake bahasa Jepang keraton gini dong ngomongnya XD

      Gak mau request gambar? Tapi gak bakal ane kabulin kayanya XD

      Like

    12. Welah dalah, gk sadar ane tulisan ane sebagus itu susunan hurufnya 😀

      Enggaklah, blog ini gk ada sarang laba2nya aja dah buat ane seneng, jd gk mau nambah2 kerjaan agan 😀

      Like

    13. Hahahahaha, ketawa tp seperti ada yg askit di dalam dada, gk ada darah, tpi sakitt.. 😀

      Ahaha, gk lah, kan ane dah bilang, klo disingle ke-15 kemarin ane ngebet Iku yg jadi center, tp klo single ini gk terlalu.. riskan soalnya, maen aman aja 😀

      Like

    14. Oh tau juga ternyata 😀

      Ane gk seperti seseorang yg setelah kedatangan si ijo dia melupakan si ungu, hati ane masih ungu campur ijo + bercak pink dikit 😀

      Like

  2. Ane tertarik tema lagu Nogi di 16 ini bakalan kayak gimana. Apa mereka berani pake lagu dengan tema cool kayak Inochi, yg notabene gaya yg udah dianut Keya sejak awal musim. Kalo iya, dan Keya juga pake gaya bermain yg sama, maka bakalan seru. Ane haus akan permainan cool dan menyerangnya Nogi sejak era Inochi dengan ujung tombak si kastengel. Sejak Inochi, ga ada lagi lagu yg bikin ane merinding. Karena ini single musim dingin, seharusnya bisa pake yg kayak gini. Bakalan indah musim dingin ane kalo ini terjadi. 🐺

    Like

    1. Boleh juga tuh klo perang ke-“cool”-an… bakal makin dingin musim dingin dengan perang “dingin” 😀

      Like

    2. Soal lagu, rasanya gak akan setipe kakak beradik ini. Liat track recordnya kayanya bakal ballad lagi, tapi kalau selevel Nandome sih oke. Taruhan terbaik ane bakal sedikit eksperimental kaya Barette.

      Like

    3. Klo kyk Barette sih kuping ane nerima…. asal jgn kyk popipapapa, apalah itu judulnya, ribet 😀

      Like

    4. Popipappapa, parco, itu siapa yang nulis sih? 😀

      Padahal Popipappapa cuma satu kata aja ribet, padahal banyak lagu nogi yang judulnya ajegile panjang. 😀

      Like

    5. Yg nulis Aki p kan? yg jadi pertanyaan sama yg bikin musik nya 😀

      Dah kehabisan ide x waktu itu atuk aki p 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s