III Prediction : San Donato

Sudah bisa ditebak, pengumuman 3rd single Keyaki akan rilis dengan jarak waktu tak terlalu jauh dengan 16th single Nogi. Tanggal rilis 30 November 2016, angka bagus, 30 minutes to midday. Dan melihat progress Keyaki tahun ini, mereka ngebut sekencang-kencangnya dari awal. Sama seperti balapan, Keyaki melesat sebagai pemimpin race meski hanya start dari posisi 2.

Jika dianalogikan balap, perjalanan Keyaki tahun ini seperti race di Autodromo Internazionale del Mugello, atau lebih terkenal sebagai sirkuit Mugello, tanah suci bagi dunia balap. Kenapa Mugello? Simply karena sirkuit ini indah, mungkin malah sirkuit terindah yang pernah ada.

Berada di kawasan perbukitan Tuscany, sirkuit dengan ikon helm merah di pintu masuknya ini berbeda dengan Monza, Misano, Fiorano, atau Imola yang sama-sama berada di Italia. Dengan panjang track 5,245 km, track lurus di sirkuit ini mencapai 1,141 km dan memungkinkan memacu kendaraan hingga 320 km/h.

Tikungan San Donato, terkenal sebagai tikungan pertama setelah track lurus sepanjang 1,1 km dan tempat untuk mengerem pertama kali setelah ngebut lebih dari 300 km/h. Tikungan menanjak ini hanya memungkinkan untuk memacu kendaraan di angka 90km/h.

54804e3d76d8f5-72431673

Sama seperti balap, kecuali drag race, pasti ada tikungan dimana harus melambatkan laju jika tak ingin celaka. San Donato adalah epitomi bahwa untuk jadi pemenang, masih harus menahan diri untuk melambatkan laju setelah melaju secepatnya.

Keyaki melesat tanpa lawan di track lurus tahun ini. Kenapa masih track lurus? Karena Nogi belum bisa menunjukkan tanda mengejar Keyaki, kecuali berkat Hadashi de Summer. Tapi seperti umumnya setiap race, tikungan pertama adalah saat krusial.

Untuk susunan senbatsu, dengan hadirnya H.Keyaki di dalam game, pertanyaan tentang bagaimana sistem antara K&H bekerja, juga bagaimana dengan susunan senbatsu kali ini. Terlebih setelah kennin Neru di sophomore single, hal ini sangat membingungkan.

Dengan hadirnya H.Keyaki, jumlah member Keyaki tepat 32 orang, jumlah yang tepat untuk susunan senbatsu dan Under adalah 16:16. Jika mempertahankan 20+1, hal ini terdengar konyol, sama halnya dengan 20-nin senbatsu dan 12 Under, meski jika harus memilih, aku lebih suka pada pilihan kedua. Jika Half-Blood Princess semakin jauh meninggalkan H.Keyaki yang lain, kesenjangan antara senbatsu dan Under akan lebih lebar dibandingkan Nogi.

Prediksiku, akan ada member yang naik dan turun di single ini. Dengan kata lain, pertukaran member antara K&H sangat mungkin terjadi. Member K.Keyaki terutama 3rd row akan banyak yang turun ke H.Keyaki. Dan prediksiku jika dengan format 16-nin adalah 7-5-4, disini diuntungkan dengan tidak adanya istilah Fukujin jadi bisa sedikit bereksperimen dengan jumlah dua baris terdepan.

tumblr_ocoibjsedk1vpybydo1_1280

3rd row

Kakizaki Memi (▲ H.Keyaki kennin)

Dia tancap gas sebagai member H.Keyaki pertama yang melakukan solo photoshot di WPB. Manajemen jelas favor dia dan tidak mengejutkan jika dia bisa dikennin ke senbatsu kali ini. Ini seperti mengulang cerita Gen 2 Nogi, dimana jatah bagi H.Keyaki mungkin hanya akan berkisar antara dua-tiga member.

Oda Nana (- 3rd row)

Membayangkan senbatsu Keyaki tanpa member pengocok perut satu ini saja sudah tidak seru. Populer sebagai badut grup, Dana masih akan bertahan di 3rd row. Meski penjualan HS Dana tidak terlalu mentereng, ini masalah suasana dalam variety Keyaki. Oh dan jangan lupa, penggemar Dana akan kehilangan kaki indahnya jika dia tidak di senbatsu.

Moriya Akane (▼ 2nd row)

Sakit memang mengakuinya, tapi Aka memang harus turun ke 3rd row jika ada perubahan di susunan senbatsu. Penjualan HS Aka tidak terlalu superior sebagai representatif tsurishi Keyaki, ini alasan utama kenapa dia kuprediksi akan turun ke 3rd row kali ini.

Nagasawa Nanako (- 3rd row)

Salah satu top seller HS Keyaki ini layak berada di posisi center 3rd row. Nanako ada di urutan 10 dengan SO pada ronde keenam HS Sekai ni wa Ai Shikanai, ada di atas Suzumoto, Ue, dan Aka. Satu-satunya top 10 HS seller di 3rd row, aku tak bisa memasukkan semuanya ke dua baris terdepan.

Suzumoto Miyu (▼ 2nd row)

Jika benar kejadian, Miyu mengalami penurunan yang semakin signifikan. Tridenté di debut single, 2nd row di sophomore single, dan 3rd row di 3rd single. Sebagai salah satu dancer terbaik Keyaki, Miyu butuh stimulus untuk menaikkan popularitasnya sampai ke level front row lagi meski dari segi HS dia termasuk level atas.

Uemura Rina (- 3rd row)

Angel’s Trumpets tak perlu diragukan masih salah satu member yang paling dikenal luas. Hanya saja jika dia tak punya Talisman untuk menaikkan popularitasnya plus momentum yang tepat, dia hanya akan bertahan di 3rd row.

Habu Mizuho (▼ 2nd row)

Mizuho memang masih dilibatkan dalam event besar seperti TGC, dan tanda bahwa dia diproyeksikan sebagai salah satu andalan manajemen masih jelas terlihat. Tapi melihat progressnya selama Sekai ni, Mizuho akan turun ke 3rd row.

2nd row

Koike Minami (▲ 3rd row)

Member 3rd row pertama yang menembus jajaran 2nd row. Mii punya modal besar sebagai seller HS level atas. Image fragile yang dimilikinya juga akan memberi variasi karakter bagi 2nd row. Dia mungkin unluckiest girl Keyaki saat ini, tapi itu hanya akan membuat fanbase Mii semakin bersemangat untuk mendukungnya.

Sugai Yuuka (- 2nd row)

Kandidat terkuat sebagai captain Keyaki ini steady sebagai salah satu member terpopuler Keyaki. Her Majesty tidak akan turun karena popularitasnya dan naik juga tidak karena belum cukup impact untuk level front row.

Watanabe Rika (▼ front row)

Miss Ponkotsu ini masih salah satu yang paling populer di dalam dan luar fandom. Tapi jika harus memilih, dia akan turun ke 2nd row. Bukan apa-apa, khawatir juga kalau dengan image super ponkotsu-nya Berika terus berada di depan, “dia di front row hanya karena visual” akan semakin kencang terdengar. Meski dia menunjukkan progress sebagai performer, di mata publik yang dilihat hanya sifat ponkotsunya. Bukan tidak mungkin dia jadi penerus You-Know-Who jika terus ada di front row.

Shida Manaka (▼ front row)

Antara Berika dan Mona, spot sebagai center 2nd row sulit untuk kuputuskan. Jika melihat dari segi recognition, Berika-lah yang akan ada di posisi ini, tapi jika melihat segi variety, Mona yang menang. Akhirnya, tetap saja Berika yang menang dan Mona harus rela sedikit di pinggir.

Watanabe Risa (▼ front row)

Kembali ke 2nd row setelah tak begitu memberi impact sebagai pendamping Tecchi di Sekai ni. Justru Mona yang mencuri banyak perhatian selama di Sekai ni sementara Berisa mencoba merintis jalan sebagai model. Secara individu dia bagus, tapi belum cukup sebagai grup.

Front row

Kobayashi Yui (▲ 2nd row)

Kembalinya Yuipon kembali ke front row memang sedikit sulit. Tapi dia prominent HS seller dan punya modal di musik, juga dancer yang mumpuni. Dan popularitasnya semakin naik belakangan ini, jadi bukan tidak mungkin hal ini terjadi.

Nagahama Neru / WCenter (▲ 2nd row)

Sudah terlanjur basah menjadi salah satu member Keyaki paling dikenal publik, sekalian saja membuat member asal-usul problematika antara K&H ini menjadi WCenter. Dan aku tidak sekedar salty atau satir saja.

Aku berpendapat jika memang antara K&H adalah dua entitas yang berbeda, satu center dari K dan satu dari H akan lebih mudah diterima jika memang kejelasan sistem bisa dilakukan dengan cara ini.

Hirate Yurina / WCenter (- front row)

Masih tidak ada -belum mungkin kata yang lebih tepat- member yang bisa menantang Tecchi secara serius di jalur perburuan posisi center. Setelah SiMa, Sekai ni, Kataru nara, dan PARCO, siapa yang bisa bilang Tecchi tidak punya aura center? Dan baru satu tahun Tecchi bertransformasi dari anak SMP polos menjadi salah satu bintang muda paling terang di jagad J-Pop, kegilaan jika LLC menurunkan Tecchi dari tahta center di single sepenting ini.

tecchi-4
I’m fabulous and I know it

Imaizumi Yui (- front row)

Zuumin masih tetap penantang terkuat untuk merebut posisi center. Dan sayangnya, game besar NFS membuat peluangnya mengecil saat ini. Tapi tetap saja, Zuumin tidak akan pergi kemana-mana dari front row, this ah-dork-able member terlalu populer di fandom untuk diturunkan ke 2nd row.

Final Senbatsu Prediction

Kakizaki-Oda-Moriya-Nagasawa-Suzumoto-Uemura-Habu
Koike-Sugai-Berika-Shida-Berisa
Kobayashi-NagahamaHirate-Imaizumi

Conclusion

WCenter

Penggunaan WCenter mungkin pilihan aman jika antara K&H direncanakan sebagai dua grup yang berbeda. Karena sejak dikenninkannya Neru, sistem Under terdengar tidak masuk akal lagi. Lain cerita jika kennin dihapus dan berjalan seperti Nogi. Tapi sepertinya tidak, perbedaan penggunaan antara Kanji dan Hiragana sudah terlanjur dikenal dan tinggal menunggu apa manuver manajemen selanjutnya.

Dari senbatsu Sekai ni, kurasa Aoi, Yone, Ozeki, Satoshi, Nijika, dan Fuuchan, akan diturunkan ke H.Keyaki untuk saat ini. Kecuali Dana, mereka adalah yang terendah dari segi HS. Jika bermain preferensi pribadi dan HS, aku akan mengganti Dana dengan Yone yang de facto adalah yang tertinggi dari 8 member potensi out kali ini.

Perubahan besar dan penjelasan sistem akan membuat progress Keyaki sedikit tertahan. Publik sudah terbiasa melihat SiMa dan Sekai ni dengan 20-nin atau 21-nin member. Mengurangi jumlah itu akan membuat perbedaan dari segi rekognisi publik atas Keyaki. Untukku pribadi, single-single awal harusnya momen untuk mengujicoba semua posibilitas, jika Keyaki sudah mempertahankan rigiditas senbatsu seperti yang dilakukan Nogi setahun belakangan ini, justru popularitas mereka yang jadi taruhan untuk jangka panjang.

Mustahil jika LLC tidak memberikan kejelasan tentang sistem bagaimana yang berjalan antara K&H di 3rd single ini. Menunda lebih lama sama saja memancing di air keruh, fandom sudah haus informasi atas K&H dan single ini momen untuk itu.

zuumin-ue
Jika tidak ada kejelasan, Zuumin sudah mengatakannya untukku

Tapi disisi lain, terbersit juga bahwa LLC tidak akan bermain api di 3rd single. Karena apa? Ini single penutup tahun dan biasanya di bulan-bulan ini siapa saja yang diundang ke panggung akhir tahun ditentukan. SiMa dan Sekai ni adalah start yang luar biasa bagus, tapi jika terlalu keteteran di tikungan pertama tidak ada artinya. Meski rasanya Keyaki tak perlu ngoyo untuk posibilitasnya tampil di akhir tahun, karena Nogi (kemungkinan besar) pasti diundang dan double performance sama seperti saat di satu event bulan Juni lalu tak menutup kemungkinan untuk terjadi lagi.

Pilihannya hanya dua: mengambil resiko sedikit menahan laju dengan memberi kesempatan untuk sistem H.Keyaki dan ujicoba atau tetap ngebut dengan resiko masuk gravel di akhir tahun dan kehilangan gelar juara di akhir. Pilihan ada di tangan manajemen.

ctklyqxusaavpqs

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

88 Comments

  1. Kayaknya tetep 21 atau bahkan 22 (+memi).
    Tapi idealnya emang 16 sih jadinya yang diturunin bisa ngatur ulang strategi biar bisa naik lagi.

    Like

  2. Mugello? indah atau faktor Itali n Rossi nih? XD

    Makna lurus juga bisa dianalogikan bersih tanpa hadangan,
    Keya “lebih mudah” melesat akibat sang kakak…
    Seperti kata Aki-p: “Ini mungkin tampak cepat, tapi Nogizaka46 didirikan di atas dasar AKB48, dan Keyakizaka46 maju di jalan yang “dibersihkan” oleh Nogizaka46.”

    Sedikit curiga penesaran dgn makna gmbar promonya,
    selalu 3 objek dan satu diantaranya beda sndiri…

    ■ Duet AKA n Yuuka…
    Aka sama Yuuka selalu bersama, mereka sperti poros tengah di keyaki, jadi klo Aka turun ke 3rd row, bubar sudah kebersamaan ini, ane masih prediksi Aka sama Yuuka gk terpisahkan…

    ♥ Neru ♥
    Nah ini yg ane khawatirkan, jgn2 disingle ini Manajemen semakin menunjukkan “kegilaannya”.. jgn2 Neru pure di H.Keya klo emang dia gk mau smakin jauh meninggalkan juniornya dan gelar dia sbg 1st member H.keya bukan cuma mitos…manajemen akan bertindak terlanjur basah atau bertindak “gila”?

    ♥ Berika ♥
    Berika, selalu memberi kejutan buat ane, ponkotsu adalah hidupnya, tpi dibalik itu, dance berkembang, akting juga wow, dari pelayan cafe yg maksa teriak “kyaaa” di keyabingo sampe mngejtukan ane dengan tangisannya di drama TokuDare… Mungkin dia bukan good personality (ponkotsu), tp ane rasa di good performer.. jadi ane mash berharap dia di front row..

    ■ The Cool, Berisa & Manaka
    Ntah knp ane punya feeling justru diantara mereka berdua ada yg turun atau dua2nya, n ternyata kita sepikiran Min…

    ■ Techi
    Techi almighty!

    ■ Yuichans
    Sama kyk mimin

    ♥ Ue ♥
    Pait pait pait,klo pake 16nin, was2 soal dia… Di keyabingo gk terllau menonjol, TokuDare harus banyak belajar akting lagi… Cuma doa lah buat dia…

    ■ Habu
    Iyakah dia member favorit manajemen? Ntahlah.

    ■ Kuritaro
    Klo dia mundur ke 3rd row, makin tertekan tuh anak… Ane rasa dia punya “”seseuatu” cuma ntah kenapa seperti blum digali sedalamnya..

    ■ Ntah Miichan atau Ozeki
    Top2 member keya yg punya keberuntungan jelek.. klo dari segi ciri kahs, Oz dengan ozeky stylenya n Miichan dengan kansai girlnya… cuma sejauh ini Ozeky style lebih di atas, jadi ane prediksi ozeki mash senbastu…

    ■ Dani
    Setuju sama mimin…

    ■ Nagasawa-kun
    Unik…

    ■ Untuk H.keya, ane harap cuma Neru klo emang mash mai dipake disenbatsu, jgn ada dulu yg dipisah dianatara H.keya yg lainnya..

    ★ Prediksi ane (klo ikut prediksi mimin yg pake 16 senbatsu) ★
    3rd row: Habu – Ue – Ozeki – Kuritaro – Nanako – Miichan – Dani
    2nd row: Berisa – Yuuka – Akanen – Manaka
    1st row: Yuipon – Berika – Techi – Neru – Zuumin
    ※ Baris 3 Ane gk tau posisinya, tp intinya itulah member yg ane prediksi mengisi baris belakang

    Like

    1. Eh ada si om tetangga, tumben mampir 😀

      Mugello itu satu-satunya sirkuit dimana ane selalu konsen berat tiap main gamenya di hard mode 😀

      Sekalipun dibersihkan oleh Nogi, tetep aja, tanpa mesin monster SiMa+Sekai ni laju Keyaki bakal keteteran. Ane nangkap sinyal bakal pake formasi 6-5-5 sih, dengan Tridenté dan sole center dari promo pic.

      Oh, dari sudut pandang Aka-Yuuka itu core dari 2nd row, ane setuju. Tapi it won’t do any good kalau udah dibikin permanen, dan harus keluar dari zona nyaman. Tanpa Fukujin, ane pikir front row satu-satunya yang bisa sedikit staple.

      Yang bakal jadi real twist kalo Neru nolak masuk senbatsu dan stay sama H.Keyaki di tempat dimana mereka seharusnya: Under.

      Kalo Berika, susah deh buat argumen. Apalagi sama (yang ngakunya) suaminya (???) XD

      Za Cool masih bisa bersaing buat front row, cuma enggak untuk saat ini. Nah, Miyu jadi contoh utama, posibilitas banyak jadi udah seharusnya ada rolling senbatsu. Ane malah punya pandangan terbalik soal Mii & Ozeki. Ciee setuju soal Dana, ane sengaja tuh ngasih gambar itu biar pada seneng XD

      Like

    2. Sekali-x, silaturahim… XD

      Setidakny jaln dah bersih, gk kenacng mungkin tp nyaman dibawa jalan 😀

      Ntahlah, mungkin klo mau misahkan mereka klo Keya dah “kuat” x, single ke-5 ketas mungkin…

      Nah, it dia, Neru sosok yg berani nolak singgasana senbatsu atau enggak di saat dia diatas angin? XD

      Soal Berika ane coba gk bias sih, dan ane bisa jamin itu, dan sepertinya banyak komen yg memprediksi Berika mundur dan mempertahankan salah satu dari za cool, klo populeritas bisa di adu Berika sama Berisa & Manaka, tp seperti yg ane bilang, dimata ane klo dari segi perkembangan performer dgn segala kekuranagn Berika alias ponkotsunya, Berika lebih selangkah didepan mereka berdua…

      Pandangan terbalik gimana soal Oz dan Miichan?

      Sori ya, pake gambar yg sama gk akan mempan XD

      Like

    3. Eh ini siapa nih? Nimbrung aja XD

      Baru ganti center di 6th single? Mending tembak aja ane. Kelamaan, sebagus apapun seorang Tecchi.

      Jangan tanya ane, tanya suaminya (???) sono, Neru berani gak? XD
      Hmm, berarti main karakter nih ceritanya. Soal karakter sih emang Berika menang dari awal banget.

      Ya dimata ane Ozeki semakin turun sementara Mii semakin naik progressnya.

      Ceileh, gaya, entar ane hapus ente nangis XD

      Like

    4. Conan & ANakamirikaru itu kembar min XD

      Kok Techi, Yuuka sama Akanen… mereka berdua dipisah di single 5 ketas aja klo emang mau dipisah.. XD
      Gak konsen nih, dah jelas2 bahas duet maut Yuuka sama Akanen, malah ke Techi..

      Bukan karakter aja, klo karakter ya sama2 kuatlah, ponkotsu n cool, populeritas juga kyk ane bilang Berika sama Za cool masih bisa adu, tpi dari segi perkembangan sbg performer, ada nilai lebih Berika di mata ane… bias? mungkin… objektif? ane berusaha kesitu.. XD

      Sejak ke 3rd row Oz terguncang x Oz jadi agak menurun tp tetep jadi sosok yg bisa bikin ngakak kok dia, stylenya msh ada… sialny Oz dia punya saingan dalam bikin ngakak, Oda, sedangkan Miichan blum ada yg sama kyk dia krakternya… gitusih menurut hemat saya *formal sekali bahsanya..XD

      Hapus aja, wong dah ane save.. XD

      Like

    5. Kembar (kucing) siam? XD

      Yah harap maklum, liat ane balesnya jam berapa. Lagi suntuk tuh XD

      Yah ane rasa tiap orang punya pandangan sendiri2.

      Ozeki dari awal saingan sama Dana, cuma apa ya, ane bilang sih Dana bisa ngembangin karakter (atau emang dia aslinya begitu) sementara Ozeki setelah dapet julukan Style malah makin tenggelam, kaya terlalu cepat puas.

      Mii karakter tsunderenya kuat loh, ane baca2 dia bisa sold out karena itu.

      Like

    6. Jgn kucinglah, kalah saing ane ntar sama serigala2 disini… XD

      Gk ngaruh jam berapa, situ emang selalu penuh tekanan hidupnya.. XD

      Atau fans yg terlalu berharap besar gra2 2-MC kakeknai “Up” style aneh si Ozeki… tp enggak juga ya, pas kakenai yg kamp training, meber laen malu2 sama kamera, si ozeki malah heboh depan kamera, jadi apa yg salah sama nih anak? tanya abangnya aja lah.. XD

      Nah itu, ktakter Mii kuat + blum ada saingan secara karakterkan?
      Sedangkan Oz, apes, ada si dani yg “senget” juga..

      Like

    7. Terus maunya apa? Famili reptil, serangga, apa fungi? XD

      Anthem hidup ane selalu Under Pressure, kalo lagi ceria ganti jadi Welcome to the Black Parade XD

      Yah karakter over Ozeki emang bagus, kalau member lain juga gak sebegitu introvert. Mungkin dia bisa jadi Ikoma-nya Keyaki kalo ada partner in crime kaya Ikuchan/Sayurin. Zuumin bisa sih tapi dia condong sama Aoi, Tecchi.

      Kalau ane harus nyebutin siapa yang bisa jadi partner Mii, mungkin Dana/Nanako. Gak harus punya karakter sama, kalau bisa saling melengkapi juga oke.

      Like

    8. Dari keluarga hama aja… puas…

      Kashan ya.. udahlah gk usah diperpanjang, males ane dengerin kisah seidh seperti itu.. XD

      Oz kyk Maaya x ya, senget tp kalah dari Kazuumin si Maaya…

      Si Oda berdri sendiri aja, Sama Nanako x lebih bagus…

      Like

    9. Ah, pengakuan, akhirnya XD

      Dark Side of the Redmoon XD

      Ya, senasib lah. Bedanya cuma saingan Maaya tau sendiri, visual monster semua. Di Keyaki, well ane gak bilang Ozeki cantik atau so-so, tapi relatif gak lebih berat dibanding Nogi.

      Tapi Nanako juga, kaya Rotti gitu, punya dimensi sendiri dan gak semua bisa klik sama dia, rasanya Mii juga gak begitu klik sama Nanako.

      Like

    10. Soalnya iku di MV solonya jd serangga kan? XD

      Ahahhhahaha,. blum algi ntar saingan dari H.keya, sapatuh yg suaranya kyk pake toa, bisa jadi saingan member senget juga tuh di keyaki..

      Nha jsutru Nanako kyk punya dunia snediri, ntar klo gk nyambung si miichan bisa keluarin tsundere atau marah2 dengan kansainya.. nanako bles pakeyamagata nya, klop tuh XD

      Like

    11. Serangga tapi kalo Iku cocoknya jadi kupu2, nah ente palingan jangkrik boss! XD

      Mao kan kalo gak salah? Sama sengkleknya kaya Ikuchan, bagus sih toh di Keyaki gak ada member yang ‘rame’

      Apa ini efek Tokudare? 😀

      Like

    12. Ane kecoa aja deh…

      Beda lah sama Iku, gk ada yg bisa nyamain Iku, dia gk rame, tp klo dah kumat, suasana jadi rame.. XD

      Gk juga, kan dari awal kan si nanko emang kyk aneh, punya dunia snediri, misterius.. nah miichan yg imut2 gitu kyknya enak aja ngeliat dia ngambek atau marah gra2 berinteraksi sama nanako tp gk nyambung si nanako nya XD

      Like

    13. Sungguh kejujuran yang patut dihargai XD

      Rasa-rasanya Mao juga bakal kaya begitu, asal ada pawangnya mungkin dia bisa ngerem. Kalo ada yang bisa… 😀

      Karakter boke tsukkomi gitu maksudnya?

      Like

    14. Itulah charm point ane XD

      Enggaklah, blum apa2 dah heboh sendiri dia, pawangnya cuma MC doang.. XD

      Iya… mungkin kepala Nananko ntar bisa di gaplok pake kipas besar gitu.. XD

      Like

    15. Charm? Mantra? Dukun? Pelet? XD

      Ya kali aja bisa ada yang jadi pawangnya Mao. Nanako sama Mii juga, kok jadi kaya Kuroishi-Manatsu ya. Kalau Mao ribut pawangnya bisa ‘hah?!’ doang langsung diem 😀

      Like

    16. Kejujuran, kesetiaan, kemapaman, itulah charm point yg bikin 7 bini klepek2 XD *mulai gk sehat komennya

      Ahahaha, mungkin emang Miayan x yg bisa jadi pawang di 46 series..XD

      BTW, ane sering lait file teorrent ‘Nogizaka no no no’ di aidoru, itu acara reguler Nogikah? tau?

      Like

    17. Mulai ngaco dah #tradisi XD

      Di Keyaki gak ada tipe oneesan yang reliable sih ya. Yang ada malah kaya bocah semua. 😀

      Itu acara radio kan kalo gak salah? Sama kaya Maichun di ANN, bedanya No no punya Nogi sendiri.

      Like

    18. Tradisi.. XD

      Iya, gk ada yg bisa diharap dari sosok oneesan di Keyaki,. kasihan XD

      Oh, acara radio, untung gk sempet ane tes download tuh torrentnya… gede2 pula sizenya.. XD

      Like

    19. ….harus dipertahankan XD

      Apalagi Berika sama Ue, makin gak bisa diandalkan tuh. XD

      Lagi banyak duit nih gaya banget mau dowload2? XD

      Like

    20. Kalo sosok kakak, Aka mungkin. Tapi, meski dia keliatan kuat, sebenarnya dia cewek banget kan. Dia kakak bagi Tecchi mungkin.
      Uechan mungkin bisa dibilang sosok kakak yg pas, bahkan Seibo. Tapi image dia udah terlanjur ponkotsu, jadinya ya gitu. Makin sayang ane. 😀💜
      Ozeki bisa jadi sosok kakak, dia kan bilang di ep 6 KeyaKake, kalo dia ingin jadi kakak buat member yg lebih muda darinya. Buat member yg lebih tua, dia ga peduli. 😀
      Atau Habu, seperti yg dideklarasikan Tecchi, kalo dia adalah kakaknya?
      Tapi enak juga kalo ga ada sosok yg kayak kakak gini. Jadi semua saling bergantung satu sama lain. Ga ada yg lebih antara satu dengan lainnya. Mungkin Ue aja yg jauh lebih cantik dari lainnya, dan lebih cinta ane. 😍💗

      Like

    21. @Mac:
      XD

      Shiichan sama Fuuchan kyknya bisa jadi kaka.. XD

      Ya enggak, kemarin gra2 penasaran aja itu acara apa, tp setelah tau ya gk jadi download lah.. XD

      ===================================

      @Mas:

      Ue klo diliat dari surat di Keyaroom emang kelihatan sosok kakk ideal, tp tanpa mengurangi rasa percaya ane sama bini ane satu ini, surat bisa ditulis sambil mikir apa yg ingin dituangkan.. XD
      Ozeki, bahaya klo dia jadi kakk, ntar diajarin jadi “SPG”, dikit2 bicarain soal gaji, terus diajak bermimpi punya mobil, pdahal fokus dulu jadi idol.. bahaya bahaya… XD
      Shiichan sama Fuuchan kyknya bisa tuh.. Shiichan yg klo bicara panjang lebar bisa jadi tempat dimintai pendapat XD

      Like

    22. @Mas, kalau Ozeki yang jadi figur kakak sih, makin2 gak reliable deh. Emang sih ada untungnya gak ada sosok oneesan, tapi tanpa seorang yang bisa dijadikan sandaran, agak susah ya. *captain mana captain

      @conan, satoshi entar malah sibuk ngegambar daripada ngurusin yang lain. Fuuchan mungkin bisa ya, tapi lebih ke sosok leader kalau buat ane.

      Kenapa ada yang mau upload acara radio masih jadi misteri untuk ane, lebih-lebih yang download. Ngapain coba? XD

      Yah kalau Ue bisa jadi sosok oneesan, mungkin bisa dijadikan booster buat dia. Meski ane harus nurunin standar dari sosok Maimai ya. Toh karakter Angel’s Trumpets-nya macet.

      Like

    23. Ane khawatir juga klo Shiichan yg jadi kakak, tar member cuma ada satu masalh, setelah denganr wejangan dia yg panjang lebar, jadi seakan banyak masalh.. XD

      Iya ya, captain mana ini, apa captain jadi sosok “mitos” di keyaki? XD

      Sepertinya gitu, Fuuchan lebih ke leadership.. leadership yg sadis, wong mataikan nya aja copot dia malah ketawa.. XD

      Ue serba salah, maen terompet dikira bakal kiamat, gk maen terompet, itu satu2nya senjata andalan dia sejauh ini.. XD

      Like

    24. Kesimpulannya, ga ada sosok dewasa yg pas buat dijadiin kakak. Ue terlalu chibi dan ga keliatan di grup, Fuu lebih ke ketua geng, Yukka ponkotsunya lumayan parah, Oda terlalu variety, Shiichan jenius eksentrik cenderung aneh, Tecchi masih anak2, Nijika terlalu baka, Aoi masih kelas 4 SD, Oz aneh. Mungkin bener apa kata Tecchi dulu, kalo Keya ga butuh kapiten. Karena, ga ada sosok reliable yg bisa jadi kapiten di Keya. 😁
      Gimana kalo Nanako aja yg dijadiin kapten? Pasti arah Keya nantinya jadi menarik. 😁

      Like

    25. @conan, member lain jadi kaya ke psikiater kalo curhatnya ke Satoshi. 😀

      Sama kaya mitos H.Keyaki & Gen 3 nogi. Eh H.Keyaki udah enggak mitos ya? Apa masih? :V

      Makanya, bantuin tuh Ue biar dapet karakter bagus. Karakter kok bunga beracun yang dipake. XD

      @mas, Ya kalo ane sih, mau karakternya gimana juga asal punya kemampuan ya oke aja. Inget Nogi, ngarep ketinggian buat captain Keyaki malah jadi dosa. XD

      Kalau Nanako udah teruji tahan banting sih ane oke. *emangnya material bangunan XD

      Like

    26. @Mac:

      Ntah psikiater atau kyk ke [engacara yg panjang omongnya.. XD

      Iya, knp ya kok blum nentuin kapten, atau emang “gk butuh” menurut manajemen?

      Yah ane sih gk bisa nentuin krakter Ue, biarlah dia menemukan karakternya pribadi, utk saat ini, nikmati aja karakter “mematikannya’ itu.. XD

      Like

    27. Aslinya Satoshi tuh kalau gak keburu dicap jadi karakter ceriwis, ane gak bakal heran kalau dia bisa head to head sama Aka jadi karakter sexy.

      Mungkin manajemen ngambil literasi United Kingdom terlalu jauh. Keyaki=Monarki Tecchi, captain=PM, cuma belum dipilih.

      Nikmati apanya, belum meresap udah keburu mati iya XD

      Like

    28. Setuja, si Shiichan bisa mematikan juga tuh klo masuk karakter sexy…

      Atau sakamichi seris hanya punya satu kapten? sakurai? klo iya maka ane turut prihatin buat sakamichi series.. XD

      Nah, makanya, cuma jiwa2 terpilihlah yg bisa menikmati “hidangan” yg Ue suguhkan.. XD

      Like

    29. Inget photoshot pertama Satoshi? Taruhan ane buat dia bisa jadi langganan tampil di majalah masih tertunda nih XD

      Reika captain keseluruhan? Ngurus diri sendiri ribet, ngurus Nogi jungkir balik, tambah lagi ngurus Keyaki? Bisa gantung ban kapten dia XD

      Kalau begitu ane bersyukur banget gak termasuk golongan jiwa yang terpilih itu. Thank God XD

      Like

    30. Lupa ane, harus bongkar folder scan majalah dulu. XD

      Nah makanya ane bilang, klo iya maka turut prihatin ane sama sakamichi series.. XD

      Loh, ada kebanggan loh dengan predikat “orang2 terpilih”… XD

      Like

    31. Awas khilaf liatnya, bahaya soalnya XD

      Jadi penasaran, Berika sama Yuuka mikir gimana ya kalau liat Reika? Merasa senasib ponkotsu kah? XD

      Enggak deh makasih, ane masih doyan dengerin lagu Sakamichi yang gak ada sangkakala-nya XD

      Like

    32. Mana mungkin khilaf, wong pas liat 7 bini ane ada di belakang ane, ada yg megang ak47, granat nanas, ketapel, pentungan, gergaji mesin… terlintas pikiran buat khilaf aja ane gk berani.. XD

      Ya mungmin berika sama Yuuka merasa senasib, tp reika yg merasa dia gk senasib sama tuh 2 org, Reika merasa gk ponkotsu XD

      Berarti agan gk berani tantangan.. XD

      Like

    33. Ciah, gak bisa jadi serigala dong ya. Satpamnya banyak XD

      Berarti Reika ponkotsu teriak ponkotsu dong XD

      Tantangan sudah cukup. Ane masih punya satu bini dan 3 adek yang butuh ane. Skip deh kehidupan berbahaya XD

      Like

    34. Ada waktunya jadi serigala, ada waktunya jadi domba.. XD

      Lah emang gitu kan sosok kapten satu itu, klo dia sadar dia ponkotsu dah lama dia mengundurkan diri dari sosok kapten, berhubung gk saadr makanya dia nerima aja itu posisi sampe sekrng XD

      Itu baru cobaan, blum sampe level tantangan.. XD

      Like

    35. Berarti serigala berbulu domba XD

      Ane ngata2in temennya bini ane sendiri nih jadinya. Sesat XD

      Level tantangan lebih tinggi dari cobaan? Gak kebalik tuh?

      Like

  3. Kalau pake 16 senbatsu, kira2 center buat lagu under pake member H.Keyaki atau member K.Kiyaki ya min?Ada prediksi nama buat center lagu under?

    Baru tau kalo di Keya tidak ada istilah Fukujin..

    Ikut ngasih prediksi ya min (kalo pake 16 senbatsu)
    Formasi: 6 – 5 -5
    Oda – Koike – Akanen – Nanako – Ozeki – Habu
    Shida – Suzumoto – Berika – Ue – Berisa
    Sugai – Neru – Techi(center) – Zuumin – Yuipon

    Pertimbangan: berdasarkan ulasan dari mimin dan sedikit harapan pribadi yang ngasal 😀
    Sebenarnya sih berharap ada center baru tapi bukan WCenter..
    Soale itu yang bikin penasaran 🙂

    Untuk foto2nya.. cuma bisa bilang “wow mantabh..” 🙂

    Like

    1. Kalo senbatsunya beneran kaya prediksi ane, center Under kemungkinan besar Kageyama, pilihan kedua Yone.

      Ada untung ada enggaknya sih gak ada Fukujin, jadi gak sebegitu kelihatan perbedaan kasta antara Fukujin & backdancer senbatsu.

      Untuk center, ini terakhir kali ane ada di stand ‘center=Tecchi’, mulai 4th single, ane ada di stand revolusi. Sebagus apapun Tecchi, Keyaki itu grup.

      Like

    2. Ya semoga aja 3 single di 2017 dengan 3 center baru.. WCenter gpp dah 🙂
      Nek hasilnya kurang memuaskan, centernya bisa kembali lagi ke Techi.

      Selain Zuumin/Neru, yang kira2 bakal gantiin posisi Techi sebagai center sapa min?
      2nd row? atau jangan2 dari 3rd row? 😮

      Like

    3. Untuk tahun depan, ane rasa persaingan untuk center bakal lebih lebar karena H.Keyaki juga bakal ikutan, termasuk dua anak kembar mereka, Memi-Yuka.

      Kalau main bias sih jelas ane jawab AkaMona gan 😀
      Mata Batin ane lihat, kandidat selanjutnya Yuipon, lalu suatu saat Yone & Fuuchan bakal bisa tembus front row, dan ikut dalam persaingan center. Dari H.Keyaki, baru Memi+Yuka.

      Like

    4. Hanya bisa menunggu pengumuman senbatsu 3rd Single.
      Kalo benar H.Keya masuk di senbatsu nanti, berarti tahun depan persaingan senbatsu dan center mungkin bisa jadi seperti kata mimin.

      Wow, pake “Mata Batin” 😮
      Itu ngelihatnya sambil lihat foto member atau cukup merem aja min? 🙂
      Ane malah belum ada gambaran siapa member 3rd row yang bakal tembus front row. Baru Ue doang, itupun kayaknya cuma di 2nd row.

      Like

    5. Tanggal rilis dua bulan lagi, berarti pengumuman senbatsu paling cepat akhir Oktober, dan satu bulan waktu yang cukup buat H.Keyaki untuk tampil sekali dua kali di Keyakake dan jadi viral. Ini juga salah satu alasan kenapa ane masukin nama Memi di prediksi.

      Itu liatnya berdasarkan pengalaman bertahun-tahun di fandom Sakamichi gan. 😀
      Karena selalu akan ada twist, ada member yang gak terduga bakal jadi populer bahkan jadi center. Siapa yang tahu kalau tahun depan, katakanlah Sarina bakal jadi center dan Keyaki konser di Indonesia? 😀

      Like

    6. Mungkin staff lagi nyiapin segmen apa yang cocok buat H.Keya di Keyakake. Battle competition dengan K.Keya atau yang lain. Patut ditunggu episode tsb.. dan subnya 😀

      Hehehe.. ane mah baru tahun ini ngikutin (lebih banyak SR) fandom Sakamichi. Dulu pas single keluar, cuma cari tau senbatsu dan trivianya di wiki48, liat MV-nya dan cari linknya 😀
      Drama sama varietynya juga baru tahun ini ane mulai niat nonton dan ngikutin.

      Yup, kalau gak ada twist rasanya kurang menarik.
      Sarina center terus single campaign ke indonesia.. 🙂
      Berharap sih ga hanya Keya yang konser di Indonesia tapi bareng Nogi juga.. *Ngarep berlebihan 😄

      Like

    7. Kalau soal sub, monggo direquest ke abang2 tukang sub. Ane sih gak ikutan kalau soal subs XD

      Tiga tahun lalu, pas pertama kali ane mulai suka Nogi, kalau ada yang bilang sekarang Naachan itu Double Suns Nogi sama Maiyan, atau bakal ada sister group Nogi dengan center anak SMP, ane bakal bilang dia minum kebanyakan. Twist semacam inilah yang gak bisa diprediksi. 😀

      Tapi kalau konser ke Indonesia juga palingan di Jakarta, dan itu jauh dari kota ane. #FarFarAwayFans

      Like

    8. Hehehe.. iya min, ane tau 😄
      Palingan ntar mampir ke kosan agan Conan atau agan Mas.

      Domisili dimana min?
      Kota ane juga jauh dari ibukota.. 😀
      Kalo emang beneran suatu saat mau konser di Jakarta, ane mungkin masih mikir2 dulu. Gak langsung “Yes, berangkat!” 😄

      Like

    9. Kalau conan sama aja penodong subs, mending ke @mastoppu XD

      Ane di mana ya, yang jelas di perbatasan zona waktu indonesia. XD
      Sama, kalo ane main “yes berangkat”, berarti harus siap ngomong “yes gaji dipotong” XD

      Like

  4. Ane ga tau sirkuit ginian, cuma nonton yg kemaren, yg aragon. Seru!😀
    Setuju sama hampir semua pembahasan mimin, hanya soal Aka dan Mii yg beda. Mereka masih akan di posisi yg sama. Mii-Nanako masih akan jadi WCenter 3rd row. Aka ga akan berubah. Berika mungkin bisa turun, dan itu prediksi ane, tapi feeling masih didepan atau center, kayak ep akhir TokuDare? 😀
    No bias
    Fuu-Nijika-Nanako-Mii-Memi-Ue
    Risa-Berika-Yukka-Aka-Miyu
    Mona-Ne-Te-Zuu-Pon

    Bias max
    Dani-Mao-Gumi-Manafi-Sarina-Fuu
    Risa-Aka-Yukka-Mii-Nanako
    Oz-Te-Ue-Zuu-Pon

    Promo pic, satu diantara 3 ada yg berbeda. Ne mungkin centernya. Kontroversi? Jelas, tapi itu akan jadi strategi bisnis yg jitu. Dan, 6 gambar 3 obyek di tiap gambar. Mungkin 18nin senbatsu? Dan 6 member baru dari H? Ada juga kemungkinan senbatsu beberapa versi kayak Beginner.
    Udah liat kalender 2016 Keyakizaka? Alangkah lucunya dunia kalau susunan Senbatsunya sama dengan yg ada di formasi kalender itu. 😀

    Like

    1. Satu-satunya race Aragon yang ane liat udah 6 tahun lalu, seri pertama dan saksi sejarah dua Ducati finish podium barengan. Setelah itu, males nontonnya.

      Jadi susunan dua baris depan kurang lebih masih sama nih? Ane sih gak masalah Aka turun ke 3rd row daripada terus di 2nd row dan bikin dia jadi under pressure. Lagipula, gak seharusnya Keyaki udah ikut-ikutan Nogi soal senbatsu.

      Yang ane tangkap dari promo pic itu bakal jadi sole center, dengan Tridenté yang lebih kuat daripada dua single sebelumnya.

      Kalender 2016 Keyaki? Belum tau sih, emang gimana susunannya?

      Like

    2. Ngakak aja kemaren, Rossi udah posisi satu tinggal beberapa lap lagi, terus kayaknya dia ngantuk. Marques jadi enak nikung dia! 😂

      Sebenernya berharap ada perubahan drastis. Tapi, tahu sendiri kan, mnjmn kayak gimana.

      Satu obyek dari 3 obyek, punya bentuk, warna atau arah yg beda. Teori lain mungkin lagunya atau musiknya akan beda sama 2 single sebelumnya. Kayak AkiP bilang di translatean, dia hanya memberikan satu kondisi, dan Keya yg bawa itu kemana mereka mau. Mungkin lagunya benar2 mengejutkan nanti dan ga kayak Keya sebelumnya.

      Bukan kalender khusus Keya kayaknya. Tulisannya “欅坂46 カレンダー2016 & まるわかり Book” Tapi ada member baris disitu, susunannya:
      Risa-Oda-Fuu-Miichan-Yukka-Yone-Nanako-Neru
      Mona-Satoshi-Habu-Aoi-Aka-Nijika-Ozeki
      Pon-Ue-Zuu-Te-Miyu-Berika
      Tapi ini tahun lalu, di pemotretan BLT, jadi udah ga relevan karena saat itu, Neru masih tersingkirkan. Belum kuat seperti sekarang. Tapi, kalo berharap, boleh kan, apalagi Ue ada di depan. 😀

      Like

    3. Udah jangan dibahas. Perih rasanya :-$

      Perubahan besar bisa kejadian, in case SiMa dan Sekai ni gak sebooming itu. Tapi yah, sekarang tinggal impian.

      Ah yang itu, yah selamat berharap deh. Ue mungkin bakal lama banget sampe ke front row kalo dia gak memainkan terompetnya ke manajemen 😀

      Like

    4. ue rada aneh soalnya dia pas HS perdana banget masuk 5 besar, tapi mungkin management lebih ngeliat ozeki yang unik buat posisi takayama di nogizaka. eh tapi ozeki malah kena tendang neru. kayaknya emang neru ini biang keladi wkwk

      Like

    5. Daripada Neru dijadikan kambing hitam atas turunnya Ozeki, ane lebih condong ke ide dia kalah persaingan sebagai badut grup sama Dana gan.

      Like

    6. Setuju, Oz cuma aneh dan masih anak-anak banget. Kalo Dani, MC bisa lempar ke dia, kalo suasana agak garing, dan pasti akan jadi meriah.
      Single kali ini ada 3 tipe + 1 CD, kan? Berharap salah satu tipe khusus H aja, ada MVnya pula. Atau setidaknya, kayak Nogi, Under dapat MV buat lagu Under.

      Like

    7. Bah, sekalipun Dana gak dilempar apapun, celetukan dia bisa bawa mood naik lagi. In one way or another, dia mungkin lebih baik dari Kaz.

      Asal gak ada buang-buang jatah untuk solo song, ane rasa bisa ada jatah lagu H.Keyaki lagi, kalau bener prediksi ane ditambah Under Song, dan mungkin Yuichanzou lagi.

      Like

    8. Ane harap sih gitu juga, ga ada solo song. Adanya unit dan dibikinin MV. Kalo unit gini, yg ke angkat banyak, kan? Yuichanzu kayaknya harus ngaso dulu deh, baru tahun depan tancap gas lagi. Ane agak jenuh aja kalo tiap single ada yg sama, gitu2 aja, dan juga solo Techi dan Neru, yg ane pikir udah cukup! Popularitas mereka juga udah tinggi. Mnjmn seharusnya cari member kayak Naachan, ga keliatan diawal, tapi populer banget sekarang.

      Like

    9. Yah, prediksi ane 60:40 kemungkinan Yuichanzou dapet jatah lagi. Setelah eksperimen di lagu keduanya, ane jadi ngarep mereka lanjut di 3rd single, kalo bisa kena influence David Bowie. 😀

      Tecchi dan Neru, sekarang udah cukup. Ane pikir solo song beruntun Naachan udah cukup buruk, tapi mereka berdua malah dapet dari single debut, okelah bisa dibilang battle antara K & H, tapi bikin member lain jadi overshadowed, terutama Zuumin.

      Untuk cari member kaya Naachan sih susah, orang Keyaki pada introvert gitu membernya.

      Like

  5. Ikutan Prediksi Line Up Senbatsu Kalo 16 Nin (Tapi Kayaknya Gk Bakalan 16 Nin)
    Formasi 6-5-5

    3rd Row = Nijika – Kuritaro – Koike – Ue – Habu – Oda
    2nd Row = Shida – Akanen – Berika – Sugai – Nanako
    Front Row = Risa – Zuumin – Techi – Neru – Yuipon

    – Nijika Gk Bakal Di Drop Soalnya Bakal Main Film.
    – Dani Aman Karena Variety Queennya Keyaki.
    – Risa Aman Karena Saat Ini Popularitasnya Paling Menanjak. Bahkan Pada Sebuah Survey, Popularitas Risa Saat Ini Ada Di Peringkat 3 Dibawah Neru Dan Techi.
    – Techi, Kuritaro, Ue & Berika Kuat Di Kesan Pertama Kemunculan Mereka

    Like

    1. Jujur, ane gak berpikir Nijika gak akan didrop karena dia main film. Bebitan rencana main di EYES 2 dan tetep jatuh ke Under. Lagipula peran di filmnya cuma filler aja kan.

      Like

    2. @Mac:
      Film Barunya Dedek Marika Judulnya “Anniversary” Min.
      Tapi Saat Dedek Marika Maen Film Pertamanya “Eyes” , Doi Masuk Senbatsu Inochi Kan Min Itu Pula Yang Jadi Dasar Pemikiran Ane Nijika Gk Bakal Di Drop. Ikoma Juga Selama Ini Aman Karena Masih Banyak Tawaran Job Individu Soalnya Selain Emang Kesan Pertama Kemunculannya Emang Terlalu Kuat.

      Ngomong” Tentang Kesan Pertama Yang Terlalu Kuat, Ane Yakin Techi Dan Berika Gk Bakal Di Drop Bagaimanapun Kondisinya. Kuritaro Dan Ue Juga Kesannya Kuat Tapi Gk Sekuat Techi Dan Berika Jadi Masih Ada Kemungkinan Di Drop Kayak Kasus Hoshimina

      Like

    3. Oh iya ya, ane juga belum nonton EYES karena gak dibolehin sama Bebitan malu katanya dia XD

      Kalo pas Bebitan dijadiin patokan, rasanya beda. Waktu dan popularitas yang beda. Bebitan populer tapi Nijika so-so jadi yah…
      Kalo ikoma sih no comment lah ya.

      Tecchi dan Berika mungkin, tapi Miyu udah didrop ke 2nd row di Sekai ni dan Ue gak beranjak dari 3rd row.

      Like

    4. Ane Juga Belum Nonton “Eyes” Padahal Udah Nemu Linknya 😀

      Iya Juga Sih Popularitasnya Nijika Agak Dibawah Tapi Ane Tetep Yakin Doi Bakal Bertahan Di Senbatsu 😀

      Isu Negatif Tentang Kuritaro Sebelum Debut Nogi Yang Banyak Mempengaruhi Popularitasnya Saat Ini. Kalo Ue Meskipun Kesan Pertamanya Kuat Tapi Spotlight Yang Didapat Cenderung Lebih Sedikit Daripada Sebelumnya Makanya Fansnya Gk Berkembang Banyak.

      Like

    5. Hahaha, kalo ane emang gak demen-demen amat nonton film sama drama, jadi ya link pun gak punya XD

      Ane sih meski bakal ada perubahan besar di 3rd single, gak akan protes selama masuk akal dan memang prioritas grup. Mungkin satu-satunya yang ane bakal keberatan itu kalau gap antara Neru & H.Keyaki makin gede.

      Eh, Miyu kan salah satu top seller HS, sold out dengan rate yang lumayan cepet. Dia termasuk top 10 dengan slot maximal, jadi ane rasa so called scandal itu gak ngaruh lagi. Yang jadi masalah itu dia arahnya masih belum jelas. Reaction queen masih jauh, top dancer juga masih ada Fuuchan dan Tecchi, personality juga datar aja, jadi yah…
      Kalau Ue sih, ya nasibnya backdancer sih, apalagi ada Dana yang untuk saat ini, ane bisa bilang, bosnya 3rd row.

      Like

    6. Kalo Film Action Holywood Yang Lagi Hype Tayang, Tiap Ada Waktu Luang Ane Langsung Ngantri Tiket Bioskop Tapi Kalo Bukan Film Action Hollywood Yang Lagi Hype Apalagi Genrenya Horor Biasanya Ane Baca2 Review Dulu Sambil Nunggu Link Download 😀

      Kayaknya Untuk Jangka Waktu Hingga 2 Single Kedepan, Gap Antara Neru Dan H. Keyaki Masih Jauh

      Tapi Ekspektasi Sebagian Fans Terhadap Kuritaro Sebelum Scandal Itu Juga Sangat Tinggi Gan. Dan Mungkin Juga Bukan Hanya Fans Tapi Juga Manajemen Juga Memiliki Ekspektasi Yang Sangat Tinggi Makanya Kuritaro Ditaruh Di Front Row Saat SaiMajo. Bahkan Saat Itu Ane Memprediksi Kalo Kuritaro Bakal Jadi Big3-nya Keyaki Bersama Techi Dan Berika Tapi Kenyataannya Saat Ini Kuritaro Cuma Selevel Member 2nd/3rd Row Alias Kelas Menengah Ke Bawah *No Offense*

      Like

    7. Kalo ane sih gak begitu suka action, horor masih lumayan tapi tetep komedi yang jadi first list kalau mau nonton film XD

      Yah, kalau soal gap, manajemen juga harus siap nyari member yang bisa jadi filler gap itu.

      Ane punya pandangan yang berkebalikan berarti. Ya Miyu lumayan kena blow dengan so called scandalnya, tapi dia sekarang bisa dibilang populer dengan total slot setara Aka & Ue, which is good, karena dua member ini bisa dibilang monster untuk urusan appearances. Yang jadi masalah itu dia belum ketemu jalan yang sesuai. Itu yang ane pikir.

      Like

    8. Kalo Nonton Film Komedi Di Bioskop Gak Enak Gan Soalnya Biasanya Suara Filmnya Sering Kalah Sama Suara Orang Ketawa

      Ada Sebagian Fans Yang Ingin H. Keyaki Dan Kanji Dipisah Tapi Ada Juga Sebagian Fans Yang Ingin H.Keyaki Dan Kanji Membaur Di Senbatsu. Kalo Ane Prefer Yang Kedua Tapi Untuk 2 Single Kedepan Cuma Neru Aja Kayaknya

      Total Slot Emang 20 Tapi Masih Belum Sold Out Ya Sama Aja Gan. Kalo Soal Karakter, Punya Kelebihan Di Reactionnya Meskipun Kata Agan Masih Jauh Dari Gelar Reaction Queen Tapi Kalo Dipoles Lagi Kayaknya Doi Bisa 😀

      Like

    9. Iya sih makanya ane juga jarang melipir ke bioskop, palingan kalau jiwa ane lagi tersesat aja XD

      Mungkin maksudnya dipisah karena manajemen sendiri yang bikin seolah mereka dua entitas yang berbeda, tapi toh akhirnya tetep bakal jadi satu. Kanji=Senbatsu, Hiragana=Under, Katakana=WTF.

      Ya kalau sold out, emang saingannya pada berat. Aka sama Ue juga gak bisa sold out meski jumlah slotnya cuma satu strip dibawah top 10 slot maximal.

      Like

    10. Njir Pake Istilah “Tersesat” 😀

      Iya Menurut Ane Juga Kayak Gitu Gan Kanji=Senbatsu , Hiragana=Under Tapi Masalahnya Neru Yang Udah Senbatsu Kok Masih Termasuk Hiragana

      Berarti Dengan Kata Lain Kuritaro, Aka Dan Ue Masih Tertinggal Jika Dibandingkan Dengan Slot Max Yang Lain Gitu Kan Gan? Yap Kalo Seperti Itu Ane Setuju. Tapi Ane Harap Di 3rd Single Jumlah Member Yang Dapet Slot Max Gak DIkurangi Atau Kalo Bisa Ditambah Sugaisama 😀

      Like

    11. Emang gitu kenyataannya gan, soalnya kan bioskop ada di lantai paling atas, dan satu lantai gak ada outlet lain XD

      Ya makanya dia Half-Blood Princess, Hiragana tapi hidupnya Kanji 😀

      Ya begitulah maksudnya. Di 3rd single mungkin ditambah kuota slot maximal nya, Yuuka udah maximal slotnya gan, malah dia peringkat pertama.

      Like

    12. Kalo Ane Di Mall Jarang Nyasar Gan Sering Nyasarnya Malah Kalo Mau Ke Kampus 😀

      Oh Ternyata “Half Blood Princess” Yang Sering Dibicarakan Itu Neru Toh 😀

      Sugaisama Masih 19/19 Gan Belum Slot Max Tapi Doi Yang Soldout Paling Pertama

      Like

    13. Kalau raga ane sih jarang nyasar, jiwa yang sering tersesat. Akibat imajinasi yang terlalu tinggi 😀

      Kayanya ane harus bikin pages khusus glossary member nih, biar gak ada salah kaprah. 😀

      Eh? Emang udah dinaikin ke 20slot?

      Like

    14. Santai Gan Disini Banyak Kok Yang Imajinasi Ketinggian Haha 😀

      Bikin Gan Soalnya Ada Beberapa Nama Member Versi Agan Yang Ane Belum Tahu. ex: Kastangel

      Imaizumi, Hirate, Yuipon, Risa, Neru, Berika Shida, Koike, Nanako Udah 20/20. Kuritaro, Ue Sama Akane Udah Slot Max Tapi Belum Soldout Masih 19/20. Sugai Sama Udah Sold Out Tapi Belum Slot Max Masih 19/19

      Like

    15. Itulah seninya ngidol 😀

      Kastengel tuh bukan dari ane, tapi dari abang tukang subs yang ‘itu’ 😀

      Ah, udah dinaikin ya, ane rada jarang main ke S48 akhir2 ini jadinya kudet.

      Like

  6. Pemilihan senbatsu kali ini yg pling q tunggu,krn bnyak kejutan yg akan trjadi. Mulai dri jmlah senbatsu, kejelasan sistem K & H. Klo manajemen msih mmpertahankan 20/21 nin bakal crowded bgt n screen time dri tiap member g bkal trbagi dg baik. Mngkin 18 nin ideal bgi keyaki. Sdangkan nogi kn yg bikin pnasaran bgt cma siapa center slanjutx sdngkan isi snbatsux y itu2 aja.Klo center mngkin msih dpgang techiko. Dn untuk berika q yakin dy pakai “dumb blonde theory” pura2 bodoh tp sbenerx punya sesuatu yg bsar.
    Oh y ada stu prtanyaan yg ingin dtanyakan knp y ultah keyaki yg prtama kmrin g ada live stage kyak nogi dulu?
    Pdhal dlu wktu nogi 1 thun udah lmayan bnyak live stage bhkan stage play macam principal.

    Like

    1. Hahaha jadi kisah nyata Berika kaya cerita Tokudare dong, menyimpan misteri di akhir 😀

      Kalo untuk pertanyaan itu sih ane mikirnya karena Nogi dulu butuh semua yang bisa untuk worth it dipanggil rival AKB, karena gak ada theater makanya principal. Sementara Keyaki udah enak karena Nogi udah bikin pondasi Sakamichi. Jadi gak butuh terlalu banyak apalagi udah ada SiMa dan Sekai ni.

      Like

  7. Salut sama shida manaka. Dia dikasih reward setelah jd Best seller pas simajo. Tapi sayang cuma setengah hati. Ga dikasih solo line di sekainiwa. Di drama jg ga dikasih jatah peran memadai. Sbg front row dia kaya disingkirin. Tapi emang dasarnya dia punya kualitas dan cerdas makanya justru dia yg lebih dapet karakter dibanding risa. Fans terlalu berharap risa jd S. Padahal aslinya dia tipe kalem dan pasif. Makanya ke-S-an dia ga natural. Sejauh ini risa br menang tampang.

    Zuumin. Kurangnya dia cuma di postur. Scr komposisi agak jomplang kalo dia ditaroh pinggir smtra yg lain lebih tinggi dr dia. Malah lbh enak dilihat kalo sekalian dia jd center.

    KLo bener 3ple center moga2 shida-techi-risa

    Like

    1. Setuju, emang Mona keliatan bukan favorit, at least, manajemen keliatan gak mau terlalu campur tangan soal popularitas dia. Mungkin juga manajemen ngerasa Mona udah cukup kuat untuk berdiri sendiri.

      Apalagi pas kataru nara, sebelahan sama Mona bikin dia kelihatan Mini-Me banget 😀

      Tecchi diapit Monalisa? Bakal cool banget lagunya. 🙂

      Like

  8. Ikut nimbrung ah..
    Soal formasi ama 3rd + 2nd row ane g bisa prediksi tp kl 1st row nya 5 bisa jadi mona/risa,neru,techi,zumin yui
    Kl boleh berpendapat neru tu typikal orang yg g mo siasiain kesempatan wlopun dia H keya tp kl dpt tawaran jd cwnter/w center/1 st row dia mau2 aja

    Like

    1. Itu yui yang terakhir maksudnya Yuipon ya? Jadi Yuichanzou berdampingan. Ane rasa agak sulit, karena kemungkinan mereka juga bakal dapat unit song lagi.

      Yah, itu udah sifat alami tiap orang, tapi di artikel majalah apa gitu, Neru pernah bilang dia pengen H.Keyaki bisa maju, meski ini ambigu tapi kalau motif Neru jadi WCenter untuk lebih memajukan H.Keyaki sih ane rasa gak terlalu masalah. Well, ini alasan hogwash banget sih emang.

      Like

  9. kalo management emg mau bikin kejelasan antara h dan k, kayaknya senbatsunya tetep 21nin. yg senbatsu kanji, yg under itu katakana, eh hiragana 😀

    tapi, gimanapun senbatsunya, risa,neru dan yuka front row udh cukup buat ane 😀

    Like

    1. Yaa, kalau Neru gak di-kennin-kan, susunan 20-nin senbatsu dan 12-nin Under bisa dipake lancar. Tapi minyak udah tumpah ke api. Katakana mungkin dipake buat gen 3 Keyaki nanti XD

      Risa udah, Neru tinggal tunggu waktu, Yuuka yang mungkin rada susah, impact-nya masih belum sekuat front row lain dan (yang akan selalu dibandingkan) Yamamoto Sayaka.

      Like

  10. kalo menurut ane sih, neru kenin itu biar dia bisa senbatsu. kan senbatsu = kanji. mungkin itu alasan neru dikenin 😀

    hsnya yuka soldout paling cepet, dia cantik, punya power dan senyumnya manis. kurang apa sebagai front row? mungkin klo dibanding tecchi dan zuumin dia msh blm bisa nandingin keduanya. tpi, klo sma berika, risa dan mona mereka ada dilevel yg sama. ane kurang tau klo dibanding sama sayaka

    Like

    1. Ya tapi kenapa harus pake istilah yang dibenci separuh fandom ini, itu yang jadi pertanyaan ga. Tapi semua bakal jelas di 3rd single ini (we hope)

      Yah ane bilang semua yang ngerasain front row punya ‘X’ yang lebih besar. Miyu, Yuipon kelompok dancer terbaik Keyaki. Berika jaminan visual. Za Cool, well mungkin karena faktor mereka naik banget popularitasnya sebelum rilis Sekai ni. Yuuka memang bagus, tapi bagus sebatas average, belum extraordinary kaya mereka.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s