Draco Dormiens Nunquam Titillandus

Sedikit bernostalgia dengan episode Nogidoko membuatku berakhir menulis salah satu artikel yang paling melelahkan. Dimulai aku mengadakan inspeksi file-file lawas dan menonton Nogidoko dimana Naachan dan Kaz melakukan trip ke Universal Studio Japan dan melakukan cosplay sebagai Harry Potter.

Dan kemudian tanpa sadar aku melakukan rerun filmnya dari film pertama hingga terakhir. Dan kupikir akan seru jika membuat artikel berbasiskan salah satu franchise film paling populer sepanjang sejarah ini; dengan jumlah member Nogi mencapai 47 dan Keyaki 32 member, membagi mereka ke empat asrama Hogwarts akan seru.

Sebagai salah satu Potterheads, well, aku sampai pada hype ini sekitar saat rilis film ketiga, Prisoner of Azkaban, dan menjelang rilis buku keenam, Half-Blood Prince. Dan seri Harry Potter membuatku melakukan hal yang sebelumnya sama sekali mustahil; mematikan TV, mengabaikan handphone, dan membaca buku setebal lebih dari 700 halaman. Seri Order of the Phoenix  versi Indonesia masih menjadi buku paling tebal yang pernah kubaca dengan jumlah 1200 halaman. Dan sekarang ini, mencari novel yang bisa membuatku begitu terobsesi sudah sulit dicari.

Keempat asrama tidak semata-mata memilih penghuninya hanya berdasarkan karakteristik mereka (keberanian untuk Gryffindor, Slytherin untuk ambisi, kepintaran untuk Ravenclaw, dan loyalitas untuk Hufflepuff), Topi Seleksi membagi mereka berdasarkan proses eliminasi. Jika memiliki keberanian dan kepintaran, maka pilihan Topi Seleksi antara Gryffindor dan Ravenclaw tapi juga mempertimbangkan aspek lain sebelum memutuskan asrama mana bagi si murid.

Aku akan mencoba menjadi Topi Seleksi, topi yang membawa kriteria murid pilihan keempat pendiri Hogwarts; Godric Gryffindor, Helga Hufflepuff, Rowena Ravenclaw, dan Salazar Slytherin. Empat pendiri dengan empat asrama, ini saatnya Minerva McGonagall mengumumkan Seleksi dimulai!

Gryffindor

gryffindor_clearbg2

You might belong in Gryffindor
Where dwell the brave at heart
Their daring, nerve, and chivalry
Set Gryffindors apart

Asrama tempat tokoh utama berada harus yang paling baik kan? Tidak juga, tergantung pada pandangan saja. Favoritsm pada asrama Gryffindor tidak begitu sophiticasted, beberapa seperti Severus Snape mengatakan “penghuni Gryffindor lebih suka punya otot daripada otak”. Dan benar saja, supremasi asrama Gryffindor membuat mereka yang menyeberang ke Dark Arts cenderung tidak dicurigai, yang paling jelas adalah Peter Pettigrew.

Karakteristik utama Gryffindor adalah keberanian, aspek yang paling dihargai oleh pendirinya Godric Gryffindor. Dan juga, keberanian untuk melakukan hal-hal diluar batas peraturan juga dimiliki oleh seorang Gryffindor. Fred & George Weasley, The Marauders, dan tokoh utama cerita ini.

Sementara itu, kecenderungan untuk tidak berprestasi terlihat bagi umumnya Gryffindor. Mereka tidak mempunyai kepintaran seperti Ravenclaw atau ambisi seperti Slytherin, jadi secara umum bisa dikatakan Gryffindor adalah ‘Orang biasa yang memiliki popularitas dan cenderung disukai. Beberapa memiliki bakat yang besar, dan berada di Gryffindor membuat mereka lebih superior’.

Members of House of Gryffindor

Ikuta Erika, Inoue Sayuri, Sakurai Reika, Takayama Kazumi, Noujo Ami, Wakatsuki Yumi, Ito Junna, Kitano Hinako, Sasaki Kotoko, Ito Riria, Iwamoto Reika, Umezawa Minami, Nakamura Reino, Saito Fuyuka, Shida Manaka, Hirate Yurina, Yonetani Nanami, Iguchi Mao, Kageyama Yuuka, Saito Kyoko

Hufflepuff

hufflepuff_clearbg2

You might belong in Hufflepuff
Where they are just and loyal
Those patient Hufflepuff are true
And unafraid of toil

Memiliki lambang musang, asrama Hufflepuff adalah asrama paling jauh dari kejayaan dalam canon Harry Potter. Satu-satunya tokoh Hufflepuff yang berperan cukup besar hanyalah Cedric Diggory dan dia mati muda. Dan apa yang terjadi setelah dia mati? Dia bereinkarnasi menjadi vampir kabuki.

reg_1024-pattinson-cm-102312_copy

Forget it, karakteristik seorang Hufflepuff adalah kejujuran dan pekerja keras. Tapi tidak selalu menjadi karakteristik utama penghuni asrama Hufflepuff, karena asrama ini dikenal menerima semua yang tidak cocok dengan karakteristik tiga asrama lainnya. Bisa dikatakan para Hufflepuff memiliki perbedaan besar karakteristik antar sesama anggota, hanya satu yang sama bagi mereka; pekerja keras.

Kecenderungan seorang Hufflepuff untuk tidak menonjol didasari sifat alami mereka yang pendiam, in sarcasm down to earth. Juga untuk lelucon bahwa asrama Hufflepuff terletak di lantai dasar Hogwarts. Tapi ketidakmenonjolan seorang Hufflepuff juga menjadikan mereka populer. Seperti saat trio Chaser Gryffindor malah bergosip tentang Cedric Diggory alih-alih mendengarkan Oliver Wood menjelaskan taktik Quidditch.

Members of House of Hufflepuff

Ikoma Rina, Ito Marika, Kawago Hina, Saito Chiharu, Saito Yuri, Nakamoto Himeka, Nishino Nanase, Wada Maaya, Shinuchi Mai, Terada Ranze, Hori Miona, Kubo Shiori, Sakaguchi Tamami, Ishimori Nijika, Uemura Rina, Nagasawa Nanako, Watanabe Rika, Ushio Sarina, Sasaki Kumi, Higashimura Mei

Ravenclaw

ravenclaw_clearbg2

Or yet in wise old Ravenclaw
If you’ve a ready mind
Where those of wit and learning
Will always find their kind

Kepintaran adalah harta paling berharga bagi manusia. Semboyan asrama Ravenclaw ini menunjukkan karakteristik yang paling dihargai Rowena Ravenclaw, bahkan pintu masuk ruang asrama Ravenclaw menggunakan teka-teki sebagai kata sandinya. Penghuni Ravenclaw juga dikenal sebagai tempat yang wajar bagi mereka yang quirky dan memiliki ketertarikan yang unik, bagi Ravenclaw hal semacam ini dianggap wajar. Reputasi kompetitif akademis para Ravenclaw sampai pada titik dimana mereka bisa saling menusuk dari belakang.

Umumnya, para Ravenclaw memiliki potensi yang besar namun tidak begitu tergali karena sifat quirky mereka. Selain itu mereka dikenal punya sedikit dark sense of humor. Pada dasarnya mereka setipe dengan Slytherin hanya tidak seambisius mereka. Sisi baik menjadi Ravenclaw adalah, mereka tahu timing yang tepat untuk menjadi populer, meski terkadang disalahpahami sebagai memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan.

Members of House of Ravenclaw

Nakada Kana, Hashimoto Nanami, Higuchi Hina, Matsumura Sayuri, Ito Karin, Sagara Iori, Yamazaki Rena, Sato Kaede, Mukai Hazuki, Yamashita Mizuki, Oda Nana, Koike Minami, Kobayashi Yui, Sugai Yuuka, Harada Aoi, Moriya Akane, Nagahama Neru, Kato Shiho, Takase Mana, Takamoto Ayaka

Slytherin

slytherin_clearbg2

Or perhaps in Slytherin
You’ll make your real friends
Those cunning folks use any means
To achieve their ends

Tempat mereka yang mengagungkan kemurnian darah dan licik. Stereotipe yang berbanding terbalik dengan Gryffindor, mengingat tak semua penghuni Slytherin seperti itu. Severus Snape dan Horace Slughorn adalah contoh nyata jika tidak menghitung Merlin, ditambah anak Harry sendiri, Albus Potter dan sahabat karibnya Scorpius Malfoy.

Ambisi besar menjadi karakteristik utama seorang Slytherin, mereka dikenal bisa melakukan apapun demi ambisinya. Albus Dumbledore mengatakan bahwa hal yang paling dihargai oleh Salazar Slytherin adalah kecerdikan, ketetapan hati, dan kecenderungan mengabaikan peraturan.

Mereka yang ada di Slytherin tidak dipilih sekedar karena ambisi, tapi juga keinginan untuk membuktikan diri. Harry nyaris dimasukkan Slytherin oleh Topi Seleksi karena aspek ini, tapi penolakannya membuktikan bahwa pilihan selalu mempengaruhi masa depan. Menjadi seorang Slytherin tidak berarti buruk, ambisi dan sikap sedikit antipati mereka pada sifat heroik Gryffindor lah yang menjadikan jelek image asrama ini.

Members of House of Slytherin

Akimoto Manatsu, Eto Misa, Kawamura Mahiro, Saito Asuka, Shiraisi Mai, Hoshino Minami, Suzuki Ayane, Watanabe Miria, Oozono Momoko, Yoshida Ayano Christie, Yoda Yuki, Imaizumi Yui, Ozeki Rika, Sato Shiori, Suzumoto Miyu, Habu Mizuho, Watanabe Risa, Kakizaki Memi, Sasaki Mirei

Dari Seleksi yang kulakukan, berikut adalah rangkumannya:

Center :

  • Hufflepuff : 11/3 (Ikoma Rina 6, Hori Miona 1, Nishino Nanase 4)
  • Gryffindor : 3/2 (Ikuta Erika 1, Hirate Yurina 2)
  • Slytherin : 3/2 (Shiraishi Mai 2, Saito Asuka 1)
  • Ravenclaw : 0

Fukujin / Front 2 Row

  • Hufflepuff : 27/4 (Ikoma Rina 12, Nishino Nanase 11, Hori Miona 2, Watanabe Rika 2)
  • Gryffindor : 36/6 (Ikuta Erika 12, Sakurai Reika 9, Takayama Kazumi 7, Wakatsuki Yumi 4, Hirate Yurina 2, Shida Manaka 2)
  • Ravenclaw : 33/7 (Hashimoto Nanami 15, Matsumura Sayuri 10, Nakada Kana 1, Kobayashi Yui 2, Sugai Yuuka 2, Moriya Akane 2, Nagahama Neru 1)
  • Slytherin : 42/9 (Shiraisi Mai 15, Akimoto Manatsu 9, Hoshino Minami 6, Eto Misa 3, Saito Asuka 3, Imaizumi Yui 2, Suzumoto Miyu 2, Habu Mizuho 2, Watanabe Risa 2)

Senbatsu

  • Gryffindor : 79/11 (Takayama Kazumi 15, Sakurai Reika 15, Ikuta Erika 14, Wakatsuki Yumi 13, Inoue Sayuri 10, Noujo Ami 2, Kitano Hinako 2, Saito Fuyuka 2, Shida Manaka 2, Hirate Yurina 2, Yonetani Nanami 2)
  • Slytherin : 70/12 (Shiraisi Mai 15, Hoshino Minami 13, Akimoto Manatsu 12, Eto Misa 8, Saito Asuka 8, Kawamura Mahiro 2, Imaizumi Yui 2, Ozeki Rika 2, Sato Shiori 2, Suzumoto Miyu 2, Habu Mizuho 2, Watanabe Risa 2)
  • Hufflepuff : 64/14 (Ikoma Rina 15, Nishino Nanase 15, Ito Marika 7, Hori Miona 7, Saito Yuri 6, Nakamoto Himeka 2, Ishimori Nijika 2, Uemura Rina 2, Nagasawa Nanako 2, Watanabe Rika 2, Kawago Hina 1, Saito Chiharu 1, Wada Maaya 1, Shinuchi Mai 1)
  • Ravenclaw : 50/12 (Hashimoto Nanami 15, Matsumura Sayuri 15, Nakada Kana 5, Oda Nana 2, Koike Minami 2, Kobayashi Yui 2, Sugai Yuuka 2, Harada Aoi 2, Moriya Akane 2, Higuchi Hina 1, Sagara Iori 1, Nagahama Neru 1)

Under Center :

  • Gryffindor : (Inoue Sayuri 1)
  • Hufflepuff : (Ito Marika 3, Saito Yuri 1, Nakamoto Himeka 3, Hori Miona 2)
  • Ravenclaw : (Nakada Kana 1, Higuchi Hina 1)
  • Slytherin : (Saito Asuka 1, Hoshino Minami 1)

Solo :

  • Hufflepuff : 8/3 (Ikoma Rina 1, Nishino Nanase 5)
  • Gryffindor : 3/2 (Ikuta Erika 2, Hirate Yurina 1)
  • Ravenclaw : 2/1 (Nagahama Neru 2)
  • Slytherin : 1/1 (Shiraisi Mai 1)

Hufflepuff mengirim center terbanyak, 11 kali kesempatan dari 3 member, juga mengirim jumlah member terbanyak yang pernah mencicipi senbatsu yaitu 14 member. Tapi jumlah member Fukujin mereka hanya 3 member yang secara kebetulan, sama dengan mereka yang pernah menjadi center senbatsu. 4 kali mereka memiliki center Under dengan total 8 kali dari 15 single Nogi.

Gryffindor mengirim 14 member menjajaki senbatsu, 4 member pernah merasakan kursi Fukujin, dan 3 kali menjadi center. Hanya saja dua orang yang menjadi center dari Gryffindor menjadi center yang sukses, quality over quantity dari Hufflepuff. Selain itu Gryffindor merasakan senbatsu paling banyak dibanding asrama lain.

Slytherin, befitted their ambitious nature, memiliki paling banyak member yang pernah merasakan nikmatnya kursi Fukujin/Front 2 Row. Mereka juga memiliki jumlah member yang pernah merasakan senbatsu sama seperti Ravenclaw, tapi 20 kali lebih banyak dibanding mereka.

Ravenclaw secara umum tertinggal jauh. Tidak pernah memiliki center dan solo, namun keragaman member mereka di Fukujin/Front 2 row sama ada di peringkat 2 setelah Slytherin. Ravenclaw seperti mendeklarasikan diri bahwa hanya yang terbaik yang bisa maju dari asrama mereka.

Punya pendapat lain tentang dimana seharusnya asrama para member? Share it below.

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

66 Comments

  1. Novel Paling Tebal Yang Pernah Ane Baca Juga Harry Potter Gan Lebih Tepatnya Harry Potter And The Deathly Hallows 😀

    Kalo Soal Pembagian Asrama Untuk Member Ada Beberapa Pendapat Ane Yang Beda Dari Agan Diantaranya:
    – Asuka = Gryffindor
    Menurut Ane Asuka Lebih Cocok Ke Gryffindor Soalnya Sifat Doi Cenderung Apa Adanya / Berani Mengungkapkan Pendapatnya Sedangkan Slytherin Menurut Ane Lebih Cocok Untuk Member Yang Perhitungan / Memiliki Profesionalitas Yang Tinggi

    – Wakatsuki = Slytherin
    Menurut Ane Wakatsuki Lebih Condong Ke Slytherin Soalnya Ane Nilai Doi Itu Sosok Yang Sangat Profesionalitas, Rela Melakukan Apapun Di Depan Layar Demi Menyenangkan Fans 🙂

    -KTK = HufflePuff
    KTK Lebih Cocok Masuk Di HufflePuff Karena Doi Menonjol Karena Karakter Kikuknya Serta Pecinta Anime Dan Doi Setia Dengan Karakter Tersebut 🙂

    – Berika = Slytherin
    Alasannya Sama Kayak Wakatsuki

    Like

    1. Kalo Deathly Hallows ane baca yang Inggris doang, cuma sekitaran 800 halaman kalo gak salah. 🙂

      Untuk Ashurin, jujur pas nempatin dia ane kebayang terus sama Albus Potter, karakter mereka hampir mirip. Dan ane juga sempat mempertimbangkan dia masuk Gryffindor tapi sekali lagi, ada sesuatu yang bikin ane pikir dia lebih cocok masuk Slytherin.

      Ini Yumi gak dimasukin Slytherin karena alasan dia karakter yankee kan ya? 😀

      Kalau Kotoko, ane pakai proses seleksi. Hampir semua Gen 2 awalnya ane masukin Hufflepuff, masukin satu kesini, satu kesana…akhirnya dia ke Gryffindor.

      Wew, jadi Berika aslinya blackheart dong, sama kaya Manatsu, artinya dia bikin karakter palsu XD

      Like

    2. Gak Sampe 800 Halaman Malah Meskipun Gak Sampe 800 Halaman Tapi Ada Beberapa Cerita Yang Gak Ditampilin Di FIlmnya Salah Satunya Yaitu Pertarungan Grindelwald Vs Dumbledore 😦

      Apakah “Sesuatu” nya Itu Keinginan Untuk Membuktikan Diri?

      Alasannya, Menurut Ane Wakatsuki Ini Punya Keinginan Membuktikan Diri Yang Kuat Makanya Doi Rela Melakukan Apapun Untuk Menyenangkan Fans 🙂

      Entah Kenapa Kalo DIbandingkan Member Lain Yang Masuk Gryffindor, KTK Agak Kurang Cocok 😀

      Soalnya Di Beberapa Episode Keyakake, Member Lain Sering Mengatakan Kalo Berika Ini Sebenarnya Gesrek Tapi Kalo Di Depan Kamera Jadi Beda 😀

      Like

    3. Makanya ane lebih suka baca bukunya. Apalagi film keenam sama ketujuh dua2nya, gak seimajinatif bukunya.

      Itu juga masuk. Tapi ada juga faktor yang gak bisa ane jelasin yang ane mikir dia cocoknya di Slytherin.

      Setelah dipikir2 emang iya sih…

      Iya emang, tapi untuk jelasnya mungkin suaminya (????) bisa ngasih konfirmasi? XD

      Like

    4. Padahal Salah Satu Cerita Yang Paling Ane Tunggu Di Filmnya Itu Pertarungan Grindelwald Yang Katanya Penyihir Hitam Paling Kuat Saat Itu Vs Dumbledore 😦

      Kayaknya Kita Beda Pendapat Nih Maklumlah Beda Kepala Beda Pemikiran 😀

      Pendapat Yang Mana Nih Yang Diiyain? Yang Waka Atau Yang KTK?

      Emang Berika Punya Suami Hehehe 😀
      Btw Setelah Ane Lihat2 Ternyata Berika Mirip Banget Sama Kurihara Sae Member HKT. Apalagi Di Foto Ini

      Awas Garpu !!!!
      *http://67.media.tumblr.com/c779bbcfb3224194289ccf6acbb255f3/tumblr_ni9pv1UAe01sr3xtgo4_1280.jpg*

      Like

    5. Itulah, padahal sampe dibikin 2 part tapi masih ada bagian penting yang kelewat. Banyak sih aslinya, ada juga yang dibikin tapi gak sesuai imajinasi.

      Yang Kotoko enggak cocok di Gryffindor. Tapi yah, gak semua Gryffindor bagus. Inget aja Neville Longbottom di seri 1-4. 🙂

      Awas entar dia melolong kalau dibilang bukan suaminya Berika XD
      Ah, ya ane pernah bahas ini sama suaminya (????) tapi dia keukeuh gak mirip. Buat ane sih agak lah ya.

      Ini flaw-nya wordpress, ngasih link bakal jadi live preview. Entar ane edit deh komennya.

      Like

    6. Perawakannya Grindelwald Di Film Juga Gak Sesuai Bayangan Ane. Dalam Imajinasi Ane, Perawakannya Grindelwald Itu Rambutnya Gondrong Berantakan 😀

      Mungkin Neville Longbottom Dimasukin Ke Gryffindor Karena Dia Keturunan Dari 2 Orang Yang Berani Menentang Voldemort Meskipun Kena Kutukan Crucio

      Kalo Dari Foto Yang Ane Share Tadi Kelihatan Mirip Banget. Kira2 Kalo Foto Tsb Di Share Di Fandomnya Keya Dengan Judul Berika Garpu Gitu Pada Percaya Gak Ya Hahaha 😀

      Padahal Sekitar 7 Tahun Lalu Ane Pernah Punya WordPress Tapi Ane Gak Tau Kalo Ngasih Link Langsung Live Preview

      Like

    7. Sama aja, di novel Harry digambarin rambutnya gondrong gak beraturan, di film rapi keramas tiap hari XD

      Ya makanya, kali aja Kotoko belum nunjukin kualitas Gryffindor buat saat ini *membeladiri

      Bisa aja percaya. Asal gak ada tulisan yang ngasih tahu identitasnya 😀

      Like

    8. Mungkin Daniel Radcliffe Udah Ada Kontrak Iklan Shampo Kali Gan 😀

      Ane Juga Berharap Seperti Itu Soalnya KTK Itu Member Gen 2 Paling Ane Demen Apalagi Kalo Mukanya Kelihatan Serius (Meskipun Agak Kikuk) Kayak Di Jump Police Tanggal 7 Kmaren 🙂

      Asal URLnya Gk Dicari Lebih Dalam Pake Google Image 😀

      Like

    9. Untung bukan iklan sampo suns*lk, panjang hitam berkilau XD

      Ane gak bisa bilang diri ane Kotoko oshi, tapi dia juga masuk Top Two dari Gen 2 Nogi versi ane. Apa ya namanya, kaya oshi tapi bukan oshi, cuma dibanding yang lain lebih berharap kejutan dari ini anak.

      Tumben tuh suaminya Berika (???) gak nimbrung? Lagi sibuk patah hati kah? 😀

      Like

    10. “Cuma Pake Shampoo” Ujar Daniel Radcliffe Dihadapan Media 😀

      Kalo Bahasanya Anak Kaskus Sih MemFav (Member Favorit). Contohnya Oshi Ane Cuma 4 Yaitu Iku, Asuka, Mayu, Sayu Tapi Memfav Ane Ada Banyak.
      Ada Juga Yang Bilang Kalo Kayak Gitu Itu Termasuk Oshi Juga Tapi Bukan Kami-Oshi.

      Semoga Tempat “Beliau” Bersemayam Saat Itu Tidak Berada Di Tempat Tinggi, Berair Dan Jauh Dari Benda2 Semacam Tali, Pisau Serta Baygon 😀

      Like

    11. Ini kenapa malah ngomongin Daniel Radcliffe, mendingan Emma Watson dong XD

      Memfav, hmm mungkin ya. Tapi kalau disebut oshi enggak deh kayaknya, ane gak bisa ngasih julukan oshi segampang itu sih. Dulu di 48 juga DD ane.

      Ini yang ane takut, dari tadi siang offline, bertapa di gunung kali dia sama Jendral Tien Peng XD

      Like

    12. Iya Nih Seharusnya Bahas Emma Watson Daripada Daniel Radcliffe Soalnya Doi Idola Ane Masa Kecil Dan Selamanya Seperti Kata Pepatah “Apa Yang Kamu Idolakan Di Masa Kecilmu Akan Selamanya Menjadi Idolamu – Brokolikentang” <<~ Anggap Saja Quote Ini Ditulis Dengan Background Hitam Trus Ada Muka Ane Di Sebelahnya 😀

      Kalo Di Jepun48 Dari Dulu Sampe Sekarang Oshi Ane Tetep Mayuyu Gak Berubah Dan Gak Nambah Tapi Kalo Memfavnya Di Tiap Grup Ada Dan Selalu Update Haha 😀

      Semoga "Beliau" Tetep Tabah Dan Tidak Kehabisan Kuota 😀

      Like

    13. Hahaha, selain faktor awkward kalau malah bahas Dan dibanding Em, ada yang manis kok milih yang pait XD

      Mayuyu denger2 mau rilis PB ya?

      Conan udah ditangkap organisasi hitam kali ya dari kemarin gak nongol. Ditangkap terus disiksa dikasih liat foto2 ‘skandal panas’ itu XD

      Like

    14. Apalagi Sekarang Daniel Jadi Jahat Semenjak Jadi Mafia <<~ Efek Nonton Now You See Me 2 😀
      Btw Ane Barusan Iseng2 Search Keyword Harry Potter Di Google Eh Muncul Bukunya JK Rowling Yang Judulnya "Harry Potter And The Cursed Child" . Kelanjutan Dari Buku Sebelumnya Kah???

      Iya Gan Tanggal 25 Oktober Bakal Rilis Tapi Entah Kenapa Ane Gk Terlalu Yakin Dengan Penjualan PB Barunya Mayu Ini :/

      Ngomong2 Tentang Sendal 48, Baru2 Ini Ada Isu Kalo Maachun (Ogasawa Mayu) Tinggal Satu Rumah Sama Pacarnya. Sekarang Kalo Agan Mampir Ke General AKB Thread Di S48 Udah Kayak Kumpulan Cerpen Drama 😀

      Like

    15. Ane jarang update film ex-Harry Potter. Pernah sih baca2 di IMDB tapi rata2 flop semua ya filmnya.
      The Cursed Child itu aslinya dibikin buat stage play doang, tapi akhirnya dijadiin sekuel meski ada perbedaan pendapat soal sekuel ‘resmi’ atau enggak. Soalnya gak disebut buku kedelapan dan tokoh utamanya bukan Harry, tapi anak keduanya Albus.

      Kenapa gak yakin gan?

      Jangankan thread 48, ane bookmarks langsung thread Sakamichi doang gan. Udah sama sekali hilang minat sama 48.

      Like

    16. Kalo Now You See Me 2 Ratingnya DI IMDB Emang Gk Bagus Tapi Gk Bisa Dibilang Flop Juga Soalnya Pendapatannya Masih Termasuk Tinggi 🙂
      Anak Keduanya Albus? Cucunya Harry?

      Feeling Aja Gan Soalnya Semua Yang Berbau 48 Lagi Turun Semua Sekarang Cuma NyanNyan Aja Yang Stabil.

      Ane Biasanya Juga Langsung Ke Sakamichi Tapi Karena Akhir2 Ini Thread 48 Lagi Rame Gara2 Gen 16 Sama Sendal, Ane Jadi Pengen Mampir 😀
      Ngomong Tentang Gen 16 AKB, Dugaan Ane Dulu Tentang Peserta Audisi Gen 3 Nogi Yang Gagal Bakal Ikutan Audisi Gen 16 AKB Ternyata Ada Yang Terbukti. Dari Peserta Audisi Gen 16 AKB Yang Tampil Di Showroom Udah Ada Beberapa Yang Ngaku Pernah Ikutan Audisi Nogizaka Tapi Gagal 🙂

      Like

    17. Bukan maksudnya tokoh utama ceritanya itu Albus.

      Loh Kojiharu belum grad toh? Perasaan kemaren2 udah rame?

      Udah audisi gen 16 ya? 15 aja susah payah ini mau nambah lagi.

      Like

    18. Owalah Kirain Anaknya Albus 😀

      NyanNyan Udah Ngumumin Grad Tapi Kayaknya Masih Ditahan2 Sama Manajemen 😀

      Kalo Minus Team 8, Jumlah Member AKB Murni Di Tiap Timnya Sebenarnya Pas2an Gan. Member AKB Murni DI Tim A Aja Cuma 15 Orang Itupun 2 Orang Udah Ngumumin Grad (NyanNyan & Paruru)

      Like

    19. Ane sendiri baru baca tiga babak, rada beda sih bukunya dibanding novel HP biasanya.

      Oh, lagi? #nyindir

      Maksud ane percuma banyak2 toh yang di push juga kennin. Mana rumor terbaru Naachan bakal diikutin di MG, apa bukan ‘lebih cinta produk luar negeri’ sih namanya.

      Like

    20. Semoga Dijadiin Film 🙂

      Iya Gan Lagi EhmMiripKasusnyaTakaminaEhm

      Mungkin Aja Ada Pihak Manajemen AKB Yang Pro Slytherin Ingin Membuat AKB Cuma Diisi Sama Darah Murni AKB Tapi Karena Menurut Pihak Yang Lain Para Darah Murni AKB Masih Belum Cukup Kuat Untuk Mengemban Nama AKB Makanya MudBlood (Kennin) Masih Diikutkan

      Like

    21. Rada ragu sih soalnya udah jadi stage play disono.

      Yang tua digandolin masih mau nyari yang muda, bener-bener dah.

      Asal jangan kennin sama Sakamichi aja, itu Kutukan Tak Termaafkan namanya.

      Like

  2. Gk terlalu tau soal HarPot sebenrnya, filmnya aja ada yg beberapa ane gk nonton…

    Ane cuma merhatiin Miria, klo dari penjlasan sigkat soal Slytherin, ambisi dan keinginan menonjolkan diri, Miria gitu ya? soalnya di variety2 Nogi yg pernah ane liat dia justru cenderung biasa aja, gk terlalu menonjolkan dirinya kecuali klo dipnacing..

    Miona, Ue dan Berika setuju..
    Neru setuju, cuma kok ada Sayurin ya? Sayurin bukanya baka? XD
    Iku kyknya fleksibel, semuanya msuk kyknya dia XD

    Like

    1. Yah gapapa kalau kurang tau ‘HarPot’ daripada komennya ‘ane taunya cuma PisPot’ XD

      Dan ‘kecenderungan mengabaikan peraturan’ ini yang ane sedikit liat dari Miria. Kenapa? Yah udah jelas kan, ane pernah bahas beberapa kali juga.

      Setuju nih kalau ane bilang Miona, Ue, Berika tuh gak punya karakter yang nempel di kepala? XD

      Justru itu, ane samain Sayurin sama karakter Luna Lovegood, kelihatannya aja ajaib padahal aslinya berbakat.

      Yah kalau Iku mah salah satu yang paling sering ane pindah asrama pas nyusun draft ini. Koplak iya, pinter iya, hardworker iya, ambisius iya, cuma akhirnya ane milih yang paling menonjol; gesreknya. XD

      Like

    2. Ane emang pengusaha PisPot sih.. XD

      Hmm, soalnya ane bacanya berdasarkan karakter inti perasrama aja…

      Luna – luna, yg rambut pirang itu ya? yg disukai si Neville Longbottom klo gk slah?
      Ya ane kaget aja liat wajah neru berjejer sama sayurin.. XD

      Itulah Iku… ane bangga sama dia, dimana aja diterima.. Cerah masa depannya..XD

      Like

    3. Loh ganti usaha lagi? XD

      Miria suka mancing di blog, sama aja kaya Manatsu, makanya ane masukin Slytherin.

      Nah itu tau. Kalau soal cinta2an hafal ya XD
      Neru baru aja menang kuis ya? Duh saking gak dinafkahi (?) sama suaminya (???) dia akhirnya nyari duit sendiri XD

      Apalagi dapat stage play sekelas R&J ya, jadi gak sabar liatnya #menggaramiluka

      Like

    4. Kerasnya hidup yg ane jalani membuat ane harus mengambil segala kesempatan, bahkan pilkada yg dah dekat membuat ane buka praktek dukun politik.. XD

      Yah namnya anak2, di depan kamera malu2 di blog mengrilia.. XD

      Iya, klo momen itu inget soalnya beberapa waktu lalu film harpto dipuetr lagikan di tipi nasional jadi inget XD
      Iya, miracle 9
      Bukan, inti Neru ikut acara itu bukan buat nyari duit, tp untuk menjaga otak dia ttep encer, tau sndiri lingkungan Neru di keyaki dipenuhi member baka XD

      Hhh, menggarami luka, merobek luka, menggali luka… ntah apa kata2 lagi yg cocok utk mendeskripiskan perasaan ini.. XD

      Like

    5. Ckckck, entah harus kagum entah kasihan XD

      Gimana sih didikannya dirumah? XD

      Ah, pake alasan Neru dikelilingi member baka segala. Ini sih ngeremehin Aka, Dana, Mii, Nanako, Aoi, Yone dll. XD

      Tercabik-cabik mungkin XD

      Like

    6. @mac
      Kan yg jadi Luna Lovegood, si Dakota Fanning.😃
      @conan
      R&J ada ciumannya, kah? Mungkin rasanya sama pas ane liat fotonya Yumi di pertunjukan kemaren, tapi 10 kali lipat lebih sakit. 😅

      Like

    7. Klo bini2 ane sih kagum sam ane.. XD

      Biarkan dia tumbuh dan berkebang dengan caranya sendiri, selama dijalan lurus ane sbg abang ok aja.. XD

      Yah mau gimana lagi, kenyataannya begitu.. XD
      lebih dri itu.. XD

      Like

    8. @Mas:
      Blum tau….
      Tp ane dah lumyan seirng kena cobaan liat kariri drama/film dari bini pertama ane, Acchan, tp tetep aja, perih klo liat begituan.. XD

      Like

    9. @mas, bukan Dakota Fanning lah. Rada mirip sih, tapi bukan. Jangan godain mulu soal R&J, ada yang lagi sakit hati tuh *ups

      Baru liat MoM aja udah sakit gan? Untung belum liat foto honeymoon ane sama Yumi, bisa ‘lewat’ entar XD

      @conan, ingat, pandangan kagum & pandangan kasihan itu beda tipis XD

      Sebenarnya Miria di jalan yang lurus, yang menyesatkan dia kan abangnya XD

      Tapi gak adil banget sih, team baka Keyaki isinya yang populer semua, team intel cuma secuil doang XD

      Perih mana sama berita yang ente up kemarin? XD

      Like

    10. @mac
      Eh, iya ya, setelah googling baru tahu.
      Kalo soal R&J, benar juga, sebaiknya ga perlu diperpanjang. Ntar nunggu meleduknya di Januari.
      Bulan madu sama Yumi? Pasti ane ga akan kaget lah, itu cuma foto photoshop buatan mimin. Aslinya kan, foto ane sama Yumi, terus mimin edit, kan? 😀
      @conan
      Sabar aja gan. Setelah mendung dan badai, pasti akan bersinar sang surya. Setelah cobaan kayak gini, pasti ada hal baik menanti didepan ntar.

      Like

    11. Wah wah wah ternyata diem2 Dakota oshi XD

      Denial sampai segitunya ih. Udahlah, kalau emang niat jadi serigala ya udah totalitas dong, jangan setengah2 XD

      Tabur bunga untuk @conan. XD

      Like

    12. bdw, agan Conan kemana ya?
      dari kemarin ane mau masuk ke kosnya malah ga bisa2. Disegel kali ya… 😮

      Like

    13. @Mac:

      Situ lg gk curhat kan?

      Ane gk pernah terlibat jauh sama karir adek satu itu, toh ane punya bini yg seprofesi sama dia, jadi Miria bisa berkonsultasi sama mereka.. XD

      Yah mau gimana lagi, Baka udah pda putus urat malunya, jadi mereka lebih menarik perhatian..

      Perih smua itu, sampe ane harus ke padepokan Knjng Dmas TP buat cari ketenangan.. Hahahahaha

      =========

      @Mas:

      ane takutnya ini cuma badai awal dalam dunia ngidol ane, takutnya punckanya di januari tahun depan.. XD

      ========

      @Wahyu:

      eh serius gk bisa diakses? ane gk ada apa2in kok blog ane..

      Like

    14. Badai awal dalam ngidol? Perasaan ente udah sering diserang badai dan masih kuat deh, masa cuma gegara Iku sampe mempertimbangkan ‘itu’ XD

      Like

    15. Yg sebelum2nya statusnya bukan member idol group lagi taua belum jdi member idol group.. lah klo Iku sampe ada adegan kiss di R&J, ya ane butuh sebuah padepokan buat nenangin diri.. XD

      Like

    16. @Conan:
      Iya gan. Untuk artikel lainnya bisa masuk, cuma artikel Naanya aja yg waktu itu ga bisa ane akses. Mungkin banyak yg mau masuk jadinya ane terpental 😀

      Like

    17. @Mac:

      emang dh kasih izin, tp hati kecil yg tulus mencintai Iku ini gk bisa boong.. XD

      ===================

      @Wahyu:

      Ahahah, bisa jadi gan.. XD

      Like

  3. “Vampir kabuki” trims min udah bikin ane ngakak malam2 😂

    Ane sama sekali ga pernah baca bukunya, cuma liat filmnya doang. Kalo dibuku kayaknya, tiap asrama ditonjolkan, ya? Lain di film, kan keliatan cuma persaingan Slytherin dan Gryffindor.

    Ane kaget waktu ada nama Iwamoto Reika, Umezawa Minami, kirain salah ketik, ternyata gen 3. Sumbernya dari apa nih, mereka belum muncul, kan? Apa dari showroom?

    Kalo soal penempatan, setuju deh, Yumi, Junna, Rena. Kalo Ue apa ga di Slytherin, ambisi banget dia buat naik ke baris lebih depan, bahkan sampai nangis sesenggukan pas di senbatsu 2nd dia masih di baris 3. Kalo Oz, ane pilih Gryffindor karena dia unik, atau Hufflepuff, awalnya ga bisa tapi dia bekerja keras dan penampilnnya lumayan meningkat di KataruNara atau awalnya menonjol dengan Ozeki Style terus tertutup sama member tipe variety lainnya. 😊

    Like

    1. Itu kenyataan dari penyihir keren jadi vampir dibedakin XD

      Dibuku jelas banget, lebih jelas kalau di buku fanmade, sampe sejarah nama2 asrama. Kalau di film jelas cuma Gryffindor sama Slytherin.

      Berdasarkan feeling aja, ane gak minat sama sekali nonton showroom. Palingan cari referensi dari yang nonton showroom di S48.

      Ue, rada gak tega aja masukin ke Slytherin. Muka begitu sih. XD Ozeki milihnya berdasarkan proses eliminasi sih ane.

      Like

  4. Gak begitu ngikutin cerita/film HarPot. Tapi habis baca ulasan di atas ternyata menarik juga mengelompokkan member ke dalam asrama Hogwart. Yang biasa taunya cuma kelompok berdasarkan generasi atau senbatsu/under 😀

    Ternyata tiap asrama memiliki keunggulan masing2 ya.. cuma kasihan juga Ravenclaw tertinggal jauh..
    Mungkin yang pertama jadi center dari Ravenclaw salah satu dari Nanamin, Yuipon atau Neru 🙂
    oya koreksi dikit min, itu Neru di Ravenclaw bukannya kemarin udah dikasih single solo ya? 😮

    Like

    1. Biasa gan, jalan pikiran ane emang susah ditebak. Ngidol gak jelas arahnya XD

      Kalau Nanamin, rasanya dia pernah bilang di interview apaan gitu dia bakal nolak posisi center. Dengan berbagai alasan dari kesehatan sampai kemampuan. Jadi satu-satunya kemungkinan Nanamin bakal jadi center palingan pas dia ngumumin grad.

      Oh iya kelupaan. Sip koreksi gan 😀

      Like

    2. Hehehe.. santai aja min. Selanjutnya mau dibagi berdasarkan apa lagi min? 🙂

      Seperti MaiMai 😦
      Atau kalo manajemen mau iseng, yang dijadikan center 16th single besok Hinanchu/Sayurin. Kan kemarin mereka jadi center under & center unit 😀 😀

      Untuk Keya, masing2 asrama punya member potensial/yang diinginkan buat jadi center.
      Gryffindor : udah jelas siapa.
      Hufflepuff : Berika?
      Ravenclaw : antara 2 orang yang udah ane sebut sebelumnya.
      Slytherin : Zuumin mungkin 🙂

      Sama2 min 🙂 Tapi itu nama Neru juga ada di Hufflepuff.
      Kalau ditambahkan center unit/lagu coupling sepertinya Hufflepuff menang banyak 😄

      Like

    3. Sekarang sih lagi bikin proyek setahun Keyakake. Kalau klasifikasi member, ada satu draft yang nunggu Gen 3 Nogi punya blog.

      Cari gara-gara kalau LLC ngasih posisi center ke non-Fukujin gan. Kalau mau surprise sih, mendingan berbaik hatilah ngasih posisi Fukujin buat satu member yang paling sering senbatsu tapi gak pernah Fukujin.

      Ravenclaw umumnya member yang populer, tapi gak bisa jadi penantang serius untuk center. Nanamin, Sayurin, Royal Couple Keyaki…

      Wah kalau ngitung coupling sama unit, mengerucut ke satu nama doang centernya. Lagipula, data yang siap pakai di wiki48 kurang update jadi gak ane masukin kategori ini.

      Like

    4. Sip. Ditunggu ulasannya min.

      Hehehe..Bisa ngamuk kali ya orang2 di fandom 46.

      Tinggal Marika sama Sayunyan aja kan yang belum pernah fukujin tapi sering masuk senbatsu?

      Like

    5. Selain ngamuk, bisa juga kasus Iori keulang, gak pake tedeng aling-aling masuk senbatsu, hasilnya, ya tau lah ya, ogah ngomongnya ane, pait di lidah.

      10 dan 7 kali, for God sake. Hampir sama pedihnya kaya liat La Vecchia Signora 6x masuk final UCL dan gagal. Begitu dekat dan begitu jauh.

      Like

  5. Mimin masukin gen 3 nogi brdasar referensi dri showroom kah?
    Oh y kmren smpet liat fto oozono momoko di slah majalah flash klo gk slah. Gila min udah jd aja tuh anak gen 3…
    Tinggal llc aja nih ngolahnya gmn…

    Like

    1. Berdasarkan feeling dan review dari S48 gan. Ane gak nonton showroom sama sekali, kepanjangan.

      Bukan cuma Momoko, 8/12 udah dijadwalkan dapat photoshoot dari awal debut. Cuma Christie, Hazuki, Minami, sama Tamami yang belum pasti.

      Like

  6. ane gak setuju marika masuk hupplepuff, karena kalo dibuku hupplepuff itu sisaan kalo 3 lainnya gak mau, dengan kata lain tanpa modal murni kerja keras aja. sedangkan dia modal fashionistanya kentel banget seenggaknya gryffindor lah ya

    Like

    1. Enggak juga, kan ane bilang berdasarkan proses eliminasi. Di novel, kroninya Draco Malfoy, Crabbe & Goyle harusnya masuk Hufflepuff karena berani enggak, ambisius enggak, pinter apalagi, tambah pekerja keras juga jauh. Tapi akhirnya mereka masuk Slytherin.

      Jadi meski sering dikatain asrama buangan, tetap karakteristik Hufflepuff itu pekerja keras & loyal. Nah, alasan kenapa dia masuk Gryffindor apa gan?

      Like

    2. apa ya, dia kalo ane liat sih dari awal banget udah beda aja, gak perlu kerja keras buat suka sama dia, trus dari awal juga dia multitalenta biarpun suaranya kaga. bandingin sama yang lain yang kudu nyari identitas dulu pas baru masuk. tapi sisanya ane setuju gan, marika doang nih yang kurang sreg, modal awal nya kuat soalnya
      btw crabbe sama goyle itu masuk slytherin karena mereka darah murni, masuk slytherin yang penting darah murni aja, sisanya mah sebenernya gak gitu dipeduliin sama salazar slytherin. darah gak murni gak boleh masuk slytherin sama dia, darah lumpur dikasih makan basilisk wkwk

      Like

    3. ane ambil referensinya dari nyanyian topi di buku ke 4 kalo gak salah.
      “godric mengambil yang pemberani”
      “rowina mengambil yang memiliki kecerdasan luar biasa”
      “salazar mengambil yang berdarah murni”
      “helga mengambil sisanya”

      Like

    4. Snape, Voldemort, sama Albus anaknya Harry juga darah campuran. Dulu di Pottermore pernah ada yang bilang ada Slytherin mudblood, cuma ane lupa siapa.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s