Kaleidoscope, Kakenai?

Sudah satu tahun sejak variety flagship dari Keyakizaka46 mengudara. Keyakitte, Kakenai atau Keyakake mencapai episode ke-lima-puluh-dua, menandai satu tahun debutnya. Well, sebenarnya sudah lebih dari setahun karena episode 1 tayang pada tanggal 4 November tahun lalu, beberapa kali penundaan tayang dialami Keyakake. Nah, jika dikaleidoskop, apa saja yang terjadi selama rentang waktu setahun ini?

Green Seifuku

Episode 1-11

Periode paling awal, member tidak hadir di studio hingga episode 4 dan pengenalan member dilakukan melalui VTR. Tiga episode pertama dihabiskan untuk menonton VTR dari 21 member original, dan seperti umumnya episode awal, periode ini dihabiskan untuk pengenalan para member.

Beberapa memberikan immediately impact, sebut saja Ue dengan terompetnya, Yuuka dengan image ojou-sama-nya, dan early push pada Ozeki dan Mizuho. Dan jelas, memilih oshi di periode ini butuh keyakinan yang kuat, ambil saja contoh kontroversi saat skandal Harada Mayu yang memberi impact cukup besar bagi fans. Dan saat skandal itu masih hangat-hangatnya, muncul lagi rumor yang sama tentang Miyu dan masuknya member baru, Neru.

Dengan banyaknya hal di awal debut Keyaki, ramalan suram akan masa depan grup ini umum ditemui. And thank God, they all wrong!

Highlights: Angel’s Trumpets. Got myself Akaneiro. Pengenalan Half-Blood Princess.

Gray Seifuku

Episode 12-23

Keyakake pindah ke studio baru di episode 12, juga ditandai dengan penggunaan seifuku baru. Episode pertama dan kedua di studio baru dihabiskan untuk menonton video reaksi member di Fuji-Q, dimana membawa banyak sisi fresh dari Keyaki.

Periode ini membawa lebih banyak hal untuk menarik persona member, termasuk episode reaksi, memasak, dan Ponkotsu Queen. Hasilnya, member seperti Mii, Dana, Za Cool mulai menstabilkan pondasi popularitas mereka. Sementara member seperti Yuuka menambah pundi-pundi popularitas setelah ‘dihabisi’ di periode ini.

Highlights: (More) Akaneiro. Lahirnya Za Cool. Identitas asli Her Majesty Sugai Sama terekspose ke publik. Pengumuman senbatsu debut single. Audisi H.Keyaki resmi dibuka.

Silent Majority

Episode 24-40

Pertama kali Keyaki terlihat menggunakan seifuku resmi pertamanya di episode 24, namun hanya di sebagian akhir karena episode ini dilakukan fashion check. Baru di episode 25 mereka menggunakan seifuku SiMa dari awal.

Periode ini bisa dikatakan salah satu yang paling menarik karena beberapa member bisa menunjukkan ‘bakat’ tersembunyi. Berika yang dari awal hanya seperti figur patung lilin ternyata juga menyimpan sisi hilarious, Miyu yang memancing tawa dengan ekspresinya (meski kurasa dia tidak melakukannya dengan sengaja), dan Mona yang diam-diam fans ONE OK ROCK (Yeah Baby!)

Highlights : (And again) Akaneiro. Lahirnya divinitas antara Team Baka & Team Intel. Expression Queen Kuritaro. Mona’s many faces. Pengumuman senbatsu 2nd single. Pelajaran acting untuk persiapan drama pertama.

Sekai ni wa Ai Shikanai

Episode 41-current

Episode pertama dengan seifuku Sekai ni pertama kali tayang saat momen ulang tahun Mizuho di episode 37 tapi di episode 38-40 mereka kembali menggunakan seifuku SiMa. Jadi resminya dimulai di episode pemilihan Gekikara Queen Keyaki, Yuuka dan Aoi seri kali ini. Selanjutnya adalah campaign Sekai ni, yang levelnya hanya sekedar di Twitter, beda jauh dengan Nogi yang melakukan outdoor campaign, ehm apa Keyakake itu sebegitu low budget?

Lalu di episode 45, Team Intel vs Team Baka sekali lagi bertanding. Pemilihan tim yang sedikit jomplang karena hanya Neru, Yuipon, Aka, dan Dana yang bisa dibilang populer dari Team Intel. Dengan memakai yukata, episode dobel 45-46 bisa dibilang fresh.

Episode 47, akhirnya, penantian panjang 4 bulan untuk H.Keyaki tercapai. 11+1 member H.Keyaki tampil di studio Keyakake untuk pertama kali dan perkenalan diri dilakukan. Selanjutnya, beragam ulah ajaib member di backstage terekam untuk pertama kali.

Highlights: (One Way or Another) Akaneiro, misi bunuh diri Aka. Perubahan status H.Keyaki dari ‘mitos’ menjadi ‘mitos yang tertangkap kamera’. Pembagian Team Baka dan Team Intel akan dilanjutkan kedepannya? Pengumumunan senbatsu 3rd single.

Dan minggu depan, di episode 53, senbatsu untuk 3rd single akan dilakukan, entah bagaimana susunan senbatsu kali ini. 52 Episode Keyakake membawa banyak persona member dan menghibur. Or I have to say, hanya member K.Keyaki yang mendapat kesempatan untuk saat ini. Kita masih belum tahu sama sekali tentang H.Keyaki.

Apapun itu, Keyakake memang hanya stereotipe variety flagship dari sebuah idol group. Selalu lebih menekankan pada unsur popularitas member yang dianggap populer ketimbang sebagai sarana memberikan fans apa yang mereka mau. And that’s how the worlds works so can’t complain about it, but hey, we still enjoying the show rite? Keyakake secara gamblang bisa dibilang hanya duplikasi dari Kojichuu dan Doko, dan ratusan acara lain yang sama sebelumnya. Keyakake masih lack untuk urusan mudah diingat selain karena ini variety pertama Keyaki, kuharap di episode 104 nanti, pendapat ini bisa berubah.

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

62 Comments

  1. Green Seifuku:
    – Lahirnya Bidadari Chiba sekaligus gadis pro dalam memainkan terompet.
    – Sadako Ue, Aka yg handal dalam ritme, munculnya Ponkotsu Berika yg ketingglan kopernya di stasiun, Ozeky style
    – Munculnya Half blood Neru, isu bergabungnya Tsuchida dari MC menjadi member sekaligus di ep 9 juga mulai ada suara siulan pas opening “keyakitte? kakenai?”
    – Membaca kepribadian membr, diperkenalkannya member baru Katakana Keyaki hingga “bully” ke Amon Nijihiko-sensei oleh 2 MC XD

    Gray Seifuku
    – Ilernya Ozeki, “Waria-nya” Oda, Yone “almighty obake house”,
    – Monster cooking Ozeky n Sugai, mulut “kotor” Ue saat cium bau gk sedap di masaknnya
    – Fashion cek, erotisnya kuritaro hingga Neru sng ikon fashion

    Simajo
    – Lahir Team Baka n Team Inteligent
    – ep 30, segmen baru Jibun history dan Nanako menjadi mmber pertama yg bercerita ttg kisah seumur hidupnya…
    – Cek kualitas acting member, ngakak campur malu2 nonton episode ini.. XD

    Sekai
    – Obaka team vs Inteligent team, habu tower, ozeki yg handal melempar pelampung, cerita seram ala musim panas yg ane gagal paham seramnya, kebanyakan member yg “kyaa kyaaa kyaaa” XD
    – Mitos H.keya yg berakhir XD
    – kamera tersembunyi hingga tangisan Oda yg merasa gk kawaii XD

    Like

    1. Tidak.. tidak.. hanya menjabarkan momen laen dari yg mimin udah jabarkan…. Gk usah mojok igut, ntar Yumi ane hembat loh.. XD

      Like

    2. Iya sih Yumi nolak, dia gk mau gra2 sama ane hubungan dia sama bini2 ane berakhir, dia bilang menolak ane adalah penolakan terberat dalam hdiupnya, Yaaa walaupun dia mau ane yg nolak, ane gk mau hubungan bini2 ane sama dia berkahir.. XD
      *baru 1-2 komen, dah mulai dari topik, terlalu cepat ini.. XD

      OK balik ketopik…
      Segemne NogiDoko apa yg belum diangkat di Kakenai?
      Yg udah: segmen masak, baca kepribadian, apa lagi?
      Yg belum: Tukaran hadian Valentine, unjuk kemampuan selama musim pnas, apa lagi?

      Like

    3. Udah minum obat? Delusiin bini orang sampe segitunya XD

      Yang udah: apa lagi ya, kayanya cuma itu….
      Yang belum: -bakal ada 2nd Manatsu apa enggak, kali aja nanti jatuhnya member H.Keyaki bisa jadi dibikin gede kaya Manatsu.
      -campaign single yang worth lah
      -segmen pencarian Picasso, jaminan ngakak XD
      -jalan2 ke luar negeri
      dengan kata lain: banyak! XD

      Like

    4. Ane bicara kenyataan loh..

      Klo urusan picasso biarkanlah itu milik kak Iku sama kak Miona aja.. XD
      Iya2 jalan2 keluar negeri blum, bakal ke inggris nih kyknya klo iya.. XD

      Like

    5. Kenyataan kalau benar-benar delusi, iya tahu XD

      ‘Kak’ iku & ‘kak’ miona? XD
      Kalau ke Inggris, paling enggak naikin dulu Manafin ke senbatsu, jadi entar dia bisa jadi guide. Sama member Singapore KW yang itu XD

      Like

    6. Ya sudahlah, aku lelah.. XD

      Ya kan Nogi kakanya Keyaki, jadi membernya jg di panggil kak..
      Tenang, klo soal tuour guide serahkan aja ke Nanako,, XD

      Like

    7. Habis liat isi dompetya? XD

      Enggaklah, ini konteks kakaknya antara Keya sama Nogi.. yg manggil kak cuma Miria, Techi, Aoi, dan member 17 tahun kebawah, diatas itu manggil biasa aja, seumuran soalnya.. XD

      Klo gk Nananko, Manaka juga boleh.. XD

      Like

    8. Kok situ malah curhat?

      Kalau U-17 sih ada lagi tuh dari Gen 3 sama H.Keyaki, tapi lupa siapa aja XD

      Jangan Mona, entar dia malah kelayapan sendiri XD

      Like

    9. Kehidupan diburu organisasi hitam? XD

      Kaya ente enggak aja, siapa yang diklaim malah lupa.

      Entar di tengah tur malah ditusuk, gimana dong? XD

      Like

    10. Hahahaha…

      Loh2 ane bukan lupa, cuma gk ingat.. XD

      Yah, klo demi perjalan tur yg lebih menyenangkan, mungkin bakal ada penusukan.. XD

      Like

    11. Tenang, selalu ada Paman Mouri buat jadi bekingan XD

      Susah emang kalau ngomong sama orang tua, kita yang muda yang selalu kalah XD

      Jadinya Berika kaya Conan (yang asli) dong, kemana-mana ngundang mayat XD
      Kalau ente, kemana-mana diundang DMCA XD

      Like

    12. Hahaha…

      Mak, kesannya Berika jadi kyk tukang bawa sial ya…
      Cih, mau bantah tp rasanya bener, mau mengiyakan terlalu sakit.. XD

      Like

    13. Loh ane bukan pengundang mayat tp rasa cinta dan kasih sayang XD
      nIh di dahi ane adatulisan cacing berwarna merah.. XD

      Like

  2. “Selalu lebih menekankan pada unsur popularitas member yang dianggap populer ketimbang sebagai sarana memberikan fans apa yang mereka mau.”
    hmm..baru sadar ane. Ternyata seperti itu ya (setelah liat2 variety Nogi & Keya, entah kalo idol group lain).

    Harapan untuk Keyakake ga ditulis spesifik min?hehe.. Terkait H.keya juga, apakah akan ditampilkan juga secara reguler/insidental di Keyakake 🙂

    Itu foto kanan atas d grey seifuku, Manaka kah?:o
    Sama ga ditambahin keterangan min di episode berapa itu highlights-nya.. 🙂
    Soale file Keyakake seblumnya yang dah ane download, malah ada yg kehapus kecuali dari ep 41..

    Like

    1. It always be. Nanako bisa jadi Ikuchan-nya Keyaki kalau lihat kemampuannya, tapi justru image yang dijualnya ‘cewek misteri Keyaki’. Berika, Ue (?), juga musiknya kurang dilihat, sejauh ini cuma Yuichanzou yang di-push soal musik. Yah sukses sih, tapi ane jadi kasihan sama yang lain.

      Harapan untuk Keyakake? Simpel aja: jangan pelit-pelit amat lah soal budget. Ane ngarep promosi single yang lebih gila dari Nogi, tapi masih belum kesampaian.

      Itu Aka gan, diambil pas dia motong kayu buat perapian. And by God, cewek yang bisa ngelakuin hal-hal begini itu sexy. Seriously, ketimbang tipikal idol biasa.

      Kalau soal episode berapa sih nyerah ane, maraton 52 episode udah burem ini mata 😀

      Like

    2. Bdw, kemampuan Nanako apa aja min?bikin gesrek?apa yang doyan makan? 😀
      Ya fans cuma bisa berharap semoga member yang lain bisa dapat push juga, begitu juga dengan member Nogi yang lain.
      Untuk karakter/image member itu yang labelin awalnya dari manajemen atau mc min?

      Mungkin baru permulaan min. Lihat aja ntar promosi single berikutnya.
      Mungkin ke Indonesia :3

      Walah, salah orang ternyata 😀
      Wow..kata2nya.. jadi penasaran pingin lihat, di episode berapaan itu ya?:)
      Kalo ane ngeliat member dance sampe leher keringatan aja udah cukup sexy min. Tak usahlah member pake garpu2 segala. Nek misalnya ada ya dinikmatin juga 😄

      Hehe.. soale dari highlights di atas, ada yang masih ane ingat ada juga yang kelupaan.

      Like

    3. Dia bisa main violin, which is, gak sering ditemuin di idol. Untuk karakter member, sejauh ini ane liat 50% manajemen, 50% MC Keyakake.

      Sarina jadi MC selama di Indonesia gitu? Pinter cari duit deh LLC 😀

      Episode 18/19 kalau gak salah, episode yang sama waktu Yuuka nunjukin darah birunya, bisa dibilang momen gak resmi lahirnya Royal Couple Keyaki.

      Like

    4. @mac
      Ya, betul, ane juga suka sama Aka. Dia sebenernya cewek banget tapi nekadnya itu yg bikin ane gatel pengen ngegemesin dia. XD ❤
      @wahyu
      Kalo Nanako gesreknya ya sosok dia. Ada dia diem aja aja bikin ane ketawa. 😀

      Like

    5. @Mac:
      Ya lupa ane. Di ep 9 kan dia bawain Nandome pakai biola..
      Yang ane inget malah yg dia doyan makan.

      Asal ga MC di acara musik pagi aja dah min 🙂

      Ep 18 ternyata min. Kemarin ane habis nonton. Liat rumahnya Aka aja udah wow, apalagi pas diliatin villanya Yuuka, tambah wow 😮

      @Mas:
      Mungkin ntar ane coba merhatiin Nanako lagi gan. Soale yg masih keinget tentang dia yg dia doyan makan itu.

      Like

    6. Kalau karakter doyan makan, ane malah khawatir sama Aka, di episode hidden camera kemaren dia gak berhenti makan sih 😀

      Itu sih mimpi buruk, tapi rasanya kalau Sakamichi jadi ke Indonesia, rasanya itu harga yang harus dibayar 😀

      Itu dia Royal Couple, kira2 pas Yuuka lomba besok Aka bakal dateng gak ya? 😀

      Like

    7. @wahyu
      Yg lucu dari Naako nih, dia bisa seenaknya tanpa sadar kalo itu seenak dia. Kayak normal aja gitu. Tapi meski ane ngakak kalo liat dia di variety, blog dia, beuuhh, bahaya! Pose dan fotonya, top deh! XD

      Like

  3. Popularitas kayaknya nggak deh min. Hirate misalnya, ga terlalu keliatan di KeyaKake. Member yg tipe Variety yg lebih diutamain.
    Kaleidoscope KeyaKake ane
    Ep1-14
    – menemukan cinta ane di Keya, di sosok Uemura Rina
    – tambah cinta Ue setelah dia menyiksa ane dengan terompet
    – Ep6 baru sadar Berisa cantik pas dia duduk dikursi make up
    – pertama kali ngakak liat KeyaKake karena Ozeki Style
    – bahagia liat Nijika dan Nanako nangis
    – ZaCool
    – Ponkotsu Ue 😀
    Ep15 – 27
    – Ue ternyata bisa masak dan ane suka itu!
    – Putri Yukka
    – Kuritaro belibet ngomong pas video tahun baru XD
    – Un ChokoChokoChoko Pii-nya Hirate membuat ane download dari episode awal setelah sebelumnya hanya nonton streaming aja. Dan dia juga bikin ane marathon KeyaKake 1-25 sampai tensi ane naik dan KO.
    – kampanye single yg ga banget.
    Ep 28-41
    – lahirnya dua blok
    – segmen menarik muncul, angket dari member tentang member, silent minority, lomba tahan pedas, intel vs baka.
    – segmen akting bagian pertama, suka banget!!!
    – bibir Ue…sslurp ❤
    – 41 ane jatuh cinta sama Aka setelah liat dia menangis. ❤
    Ep 42 – 52
    – Nanako! Ngakak dengan presentasi telur, suka presentasi Mona soal Pokemon dan Yone ngiler
    – Tecchi – "LOVE = ❤ = Hai!" Kawaii~
    – Yukata Matsuri!!! Teriakan Mona pas mau nangkap belut!!!
    – MAO MENGGILA!!!
    – reaksi super kamera tersembunyi
    – dan terakhir, ajang unjuk gigi MC dan bintang tamu, sedangkan member hanya diam aja. Kecuali, Yukka yg mulai bisa manja ala Ojousama. XD

    Like

    1. Yah, kaya yang ane bilang diatas, 50% ditentukan manajemen, 50% sama mereka yang dibalik layar variety+takdir.

      Mao, hmmm, anak ini sama gilanya kaya mercon, rame amat. Sampe kadang ane mikir “ini anak sehat gak sih?” tapi yah, kalau dilihat dari segi variasi karakter sih dapet banget. Penasaran bakal gimana dia kedepannya.

      Tapi tetep, H.Keyaki favorit ane masih Manafin.

      Like

    2. Sama min, ane juga Manafi, ditambah Kyonko dan Ushio. Mao juga sih karena dia gila. Kumi juga deh, suka pas malu2. Tapi, untuk saat ini, mungkin Manafi + Ushio yang dominan di radar ane. Manafi ane bilang fugly pas diawal, tapi sekarang malu ane, harus jilat ludah ane sendiri. 😛 Manafi mungkin pas buat center, karena dia cantik pas ga tersenyum. Cocok dengan image cool Keya. 😀

      Like

    3. Untuk Sarina, well, ane rasa dia tipikal idol orang Indonesia banget sih, selain karena faktor itu.

      Oh my God, Manafin fugly? Justru ane bilang dari awal dia salah satu yang paling cantik karena punya features gabungan Sayu-Bebitan. Ane rasa dia sekarang Sayu banget dari segi visual, personality masih belum begitu paham.

      Like

    4. manafi juga rada mirip matsui rena kadang2, cerah ini masa depannya.
      kalo yang kurang cantik menurut ane si kageyama yuuka, tapi dia bukan karena jelek tapi karena rambutnya gaya 70-80an kasar mengembang gitu, kalo jaman sekarang mah keliatannya kayak gak pernah shampoan haha

      Like

    5. Itulah ane pengen minta maaf karena ngatain Manafi gitu, dan sekarang malah jadi terpesona. XD
      Sarina, menurut ane paling manis, untuk saat ini. 😍
      Kalo Yuka, manis dia sebenernya, tapi ane benci banget kalo dia pasang pose pipi menggembung dan bibir manyun. Kayak sok2 imut gitu. Mengingatkan ane ke pink. Ane lebih demen dia pas tampil tenang, anggun banget.

      Like

    6. Itu namanya Karma XD

      Kalau ane, antara Katoshi & Sarina, yang visualnya paling oke di H.Keyaki, terus Manafin sama Kumi.

      Yang cocok selfie model begitu cuma Vampire Princess aja XD

      Like

    7. Bener juga. XD
      Kalo Katoshi, ga tau kenapa ane kok ga enak aja, ill feel, mungkin kata yg tepat. Emang dia cantik sih, satu spesies sama Maiyan. Tapi setelah denger dia ngomong di Kakenai, dengan cadel mirip Ikoma, ane agak gimana gitu. Semoga ini ga jadi karma lagi. 🙂
      Kalo pose fugu, ga hanya Memi. Ada ratunya di Keya, Miichan. Cutest tsundere. XD

      Like

    8. Kayaknya karma lagi nih min, setelah baca translatean Marquee Katoshi dan Memi. 😁
      Nggaklah, cukup 2 aja di Keya. Ane cuma liat dia lucu banget. Kawaii koplak khas Osaka ala Sayuringo. XD
      Ga bikin artikel metamorfosis member Keya, min? Dari awal sampai sekarang? Atau Nogi sekalian? Menarik tuh. Yg ane liat dari nonton ep awal dan terbaru KeyaKake barusan, ada beberapa sih.
      – Aka, dari cewek biasa jadi cewek yg bikin ane baca istighfar.
      – Satoshi, dari cewek ga PD jadi cewek yg bikin ane nelen ludah.
      – Nanako, dari bayangan jadi biang keladi kerusuhan + tsuri queen.
      – Hirate, dari cewek tomboy jadi monster panggung.
      – Mona, dari punya urat malu jadi ga punya malu + salah satu yg tergila.
      – Miichan, dari pemalu jadi cewek yg bikin ane malu karena dia terlalu manis, akhir2 ini.
      Cuma itu kayaknya. Ntar coba cek lagi.

      Like

    9. Karma itu nyata, waspadalah XD

      Bedanya Sayuringo lebih ‘loud’ aja koplaknya, Mii lebih tsundere.

      Niat sih, tapi materinya udah lumayan kepakai buat artikel ini. Dan lagi, review 3rd senbatsu Keyaki juga gak kelar2. Mungkin aja kalau review senbatsy selesai dan ane punya waktu buat hunting gambar.

      Like

  4. Dari Beberapa Episode Keyakake Yang Udah Ane Tonton, Ane Paling Demen Sama Episode 19, 35,36,41 & 48.

    Lalu Menurut Ane, Member Yang Paling Berhasil Memanfaatkan Penampilannya Di Keyaki Untuk Menaikkan Popularitasnya Adalah Manaka, Sugaisama Dan Neru

    Like

    1. Kalau Yuuka sama Neru setuju, Mona, hmm, lumayan hit juga dia di Keyabingo jadi ane bilang 50-50 ya. Dari Keyabingo yang paling benefit itu kayanya Dana, Mona, Satoshi..

      Like

    2. Untuk Yang Keyabingo Ane Setuju Sama Agan Tapi Plus Michan.

      Sedangkan Menurut Ane, Member Yang Popularitasnya Naik Drastis Gara2 Penampilannya Di Tokudare Adalah Berisa

      Like

    3. Iya juga, Mii juga lumayan dapet, tapi juga belum begitu bisa keluar karakternya.

      Kalau Tokudare pass deh, ane gak ngikutin. Berisa dapet job banyak di Sekai ni itu mayoritas karena faktor Tokudare?

      Like

    4. Kalo Menurut Ane Si Michan Udah Dapet Karakter Dari Bingo Yaitu Karakter Cengeng

      Segera Tonton Min Bagusloh
      Kayaknya Sih Begitu Makanya Di Artikel Agan Sebelumnya (San Donato Kalo Gk Salah). Ane Berani Memprediksi Berisa Bakal Dapat Frontrow Soalnya Popularitasnya Paling Menanjak

      Like

    5. Di Bingo cengeng, di Keyakake ponkotsu+sedikit gampang marah, jadinya kurang bisa nempel di kepala.

      Ane gak tahan kalau nonton drama gan. Game of Thrones aja cuma kuat satu dua episode, Bemars cuma 4 episode. Koneksi otak ane suka putus nyambung pas nonton drama.

      Tapi untuk sekarang, Berisa juga gak bisa dibilang superb untuk urusan popularitas, terkesan gak ada progress lagi. Entah apa cuma ane yang ngerasa begitu.

      Like

    6. Entah Kenapa Karakternya Michan Yang Nempel Di Kepala Ane Ya Karakter Cengengnya Ini 😀

      Ane Dulu Malah Lebih Parah Gan, Waktu Awal2 Nonton GoT Selalu Ketiduran Dan Akhirnya Episode 1 Aja Gk Kelar2 😀

      Kalo Ane Ngerasa Malah Progressnya Berisa Ini Paling Bagus. Popularitasnya Jauh Naik Dari Sebelumnya. Di Beberapa Survey, Rank Berisa Selalu Masuk Jajaran Top 3. HSnya Juga Sudah 23/24.

      Like

    7. Kalau ane masih belum begitu jelas karakter Mii, apalagi dia dapet gelar unluckiest girl dari Keyabingo, bikin makin susah.

      Ane sih emang gak ditakdirkan buat drama, mendingan film deh. Atau kalau cerita berseri, mendingan baca novel, main imajinasi.

      Maksud ane karakter dia keliatan kaya sedikit macet, justru rasanya mayoritas Keyaki sekarang agak stuck, belum ada yang fresh karakternya dan karakter lama juga gak ngasih sesuatu yang baru.

      Like

    8. Karakter Cengengnya Miichan Berkesan Ke Ane Soalnya Tiap Doi “Berlagak” Cengeng Selalu Bikin Ane Kesel 😀

      Ane Kalo Baca Novel Yang Tebel Mah Gak Kuat Tapi Kalo Gak Terlalu Tebel Kayak Novelnya Sherlock Holmes Sih Masih Sanggup 😀
      Satu2nya Novel Tebel Yang Sanggup Ane Kelarin Ya Cuma Harry Potter And The Deathly Hallows 😀

      Kalo Yang Agan Maksud Karakternya, Ane Setuju.

      Like

    9. Cengeng yang bikin kesel 😀

      Kalau novel misteri kaya Holmes, Poirot, ane butuh waktu lebih buat mencerna misterinya, Death on The Nile aja ane lebih dari seminggu buat selesai, padahal tipis aja bukunya 😀

      Ya emang maksud ane karakternya, dan itu kan mempengaruhi popularitasnya.

      Like

    10. Death On The Nile Ini Bagus Kah?

      Meskipun Characternya Stuck Tapi Popularitasnya Tetap Paling Naik Dikarenakan Banyak Fans Yang Kepincut Sama Perannya DiTokudare

      Like

    11. Kalau kata temen ane yang maniak Holmes & Poirot sih recommended gan.

      Dan karakter Do S dari Keyakake juga. Coba tuh Ijiri diketemuin sama Berisa, mati bahagia dia XD

      Like

    12. Jadi Pengen Nyari Bukunya 😀

      Mending Berisa Dipasangi Sama Member Yang M Biar Kayak Manatsu Sama Kuroishi 😀
      Kira2 Siapa Ya Member Keyaki Cocok Dipasangin Sama Berisa? Kalo Sama Aoi Kuang Cocok Soalnya Popularitasnya Timpang

      Like

    13. Satu-satunya yang kepikiran buat jadi partner Berisa kalau jadi Kuroishi-Manatsunya Keyaki ya cuma Aoi. Atau Mii mungkin, buka kesempatan baru.

      Bisa juga dari H.Keyaki, seru kali kalau si Toa, Mao ada pawangnya sama Berisa. XD

      Like

    14. Kalo Bisa SIh Yang Bukan Dari 3rd Row Biar Popularitasnya Gak Timpang Dan Harus Pede Tingkat Dewa. Kira2 Zuumin Cocok Gak Ya?

      Toa? Mao? Anak H.Keyaki Kah? Ane Gak Begitu Tau H.Keyaki Gan Soalnya Baru Sekali Nongol Di Keyakake 😀

      Like

    15. Zuumin lebih cocok jadi bagian Yuichanzou sama trio rival center sih kalau buat ane.

      Iguchi Mao, tuh anak H.Keyaki yang teriak2 di Keyakake. Panggil aja Toa. Kali aja Berisa bisa jadi pawangnya, Toa teriak, Berisa “uruzai!” 😀

      Like

    16. Ya, tapi kayanya julukan ini harus sedikit direvisi lagi deh.

      Rarin masih agak mending, karakternya baka juga. Lah ini anak gak ada apa2 main teriak aja XD

      Like

    17. Draft ane buat review senbatsu Keyaki gagal total, gegara susunan senbatsu yang diluar perkiraan (banget) XD

      Sekarang yang keliatan cuma berisiknya aja XD

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s