III Senbatsu : Huey, Dewey, Louie

Siapa yang enggak pernah baca komik Donal Bebek waktu kecil? Pasti semua pernah dong, paling enggak tahu kan sama nama tokoh kaya Paman Gober, Untung, Lang Ling Lung, Desi, Miki, Gufi, Mini, atau Pluto? Nah, ingat nama 3 keponakan kembar Donal kan, itu tuh 3 bebek kecil yang penampilannya cuma beda di warna kaos, yap, Kwik, Kwek, dan Kwak, karakter buatan Carl Barks dan Al Taliaferro.

Huey_dewey_louie

Dalam cerita versi aslinya, mereka bernama asli Huebert, Deuteronomy, dan Louis Duck, anak kembar 3 dari saudari kembar Donald, Della Duck. Tiga bebek yang tergabung di World Junior Woodchucks ini kadang bandelnya kebangetan tapi kalau diperhatikan sebenarnya hanya ingin mencari perhatian pamannya. Ibu mereka, yang akhirnya melalui komik versi Belanda pada 2014 dijelaskan menghilang karena pekerjaannya sebagai astronot menjelaskan teka-teki kenapa tiga bebek ini tinggal bersama paman mereka Donald sejak 1940an.

Dalam Disney A to Z, Dave Smith mengatakan “Note that the brightest hue of the three is red (Huey), the color of water, dew, is blue (Dewey), and that leaves Louie, and leaves are green.”, menjelaskan warna baju yang dipakai mereka. Dan warna serta karakteristik inilah yang dipakai untuk membedakan mereka dalam serial seperti Quack Pack dan House of Mouse.

Nah, kenapa aku menulis review senbatsu 3rd single Keyaki mengambil tokoh tiga bebek ini? Karena jika aku mengambil tokoh Paman Gober, apa yang mau diambil intisarinya? Yang jelas, susunan senbatsu kali ini cukup….absurd. 3 row dengan masing-masing 7 member? Sama absurdnya dengan trio bebek ini memanggil Gober dengan sebutan ‘Paman’ padahal kenyataannya, Gober adalah paman dari paman mereka, Donald dan ibu mereka Della.

3rd Row

Oda Nana-Ozeki Rika-Nagasawa Nanako-Uemura Rina-Yonetani Nanami-Ishimori Nijika-Habu Mizuho

Tujuh member ini tidak beranjak dari posisi mereka dari Sekai ni. Atau tepatnya, enam dari mereka. Dari segi popularitas, Dana jelas yang utama, lalu Nanako sebagai HS seller terbanyak dari 3rd row. Yang lain masih belum menunjukkan progress sebaik member dari jajaran dua baris terdepan jadi aku tak merasa ini sebuah ketidakadilan.

Mizuho turun ke 3rd row, menandai member kedua dari 2nd row yang turun ke level 3rd row. Bukan sesuatu yang mengejutkan, dia adalah yang paling tidak menunjukkan progress selama ini selain karena campur tangan manajemen. Dari segi popularitas stuck dan dari segi karakter semakin menurun. Sementara Nijika dan Ozeki masih ‘hilang’ dan belum menemukan penunjuk jalan ke popularitas.

Yang paling kusesalkan dari senbatsu ini adalah masih bertahannya Nanako, Yone, Ue, dan Dana di 3rd row sementara teman seperjuangan seperti Fuuchan, Satoshi, dan Aoi melompat ke first row. Tapi yah, single-single awal memang seharusnya ada rotasi member di semua posisi -dengan porsi yang bisa dinalar tentu- dan kurasa waktu mereka memang belum datang.

2nd Row

Imaizumi Yui-Sugai Yuuka-Watanabe Rika-Nagahama Neru-Watanabe Risa-Shida Manaka-Kobayashi Yui

Tujuh orang yang ada di 2nd row secara kasat mata adalah HS seller terbaik Keyaki. Bisa dikatakan 2nd row berisi monster-monster yang gagal ada di front row hanya karena “cara berpikir manajemen yang beranggapan 2+2=5” Jujur saja, tak bisa kukatakan mana yang lebih membuatku kaget; melihat susunan 2nd row seperti ini atau melihat Fuuchan, Satoshi, Mii, dan Aoi masih belum dipanggil setelah 2nd row selesai diumumkan.

Zuumin yang jatuh ke 2nd row lebih seperti shock therapy untukku, dalam artian dia memang populer dan selalu dipandang sebagai pesaing terkuat Tecchi untuk posisi center. Tapi jika dia dijatuhkan seperti ini, bisakah dia dan fanbasenya membuktikan bahwa Zuumin memang layak sebagai archrival Tecchi? Mungkin ini yang diharapkan manajemen.

Jatuhnya 2Watanabe dan Mona dari front row tak begitu mengejutkan. Pandangan publik masih hanya sebelah mata pada mereka, apalagi jika mau jujur, presensi mereka lebih menonjol secara individu ketimbang sebagai grup. Begini, sekarang Nogi punya Kaz, Naachan, Nanamin, Maiyan, dan Ikuchan di front row tapi mereka terlihat lebih menyatu dalam bekerjasama ketimbang Mona, Berika, Tecchi, Berisa, dan Zuumin di Sekai ni. Katakan saja chemistry Keyaki untuk saat ini masih jauh dibawah Nogi.

Half-Blood Princess masih berada di 2nd row, bedanya sekarang dia menjadi jantung 2nd row menggantikan Royal Couple Keyaki. Neru mewarisi 2Watanabe dari Tecchi, privelege yang besar bukan? Kurasa peran sebagai shadow center diberikan padanya, benar-benar Severus Snape, hidup dalam bayangan. Yuipon, sementara itu, masih kuat di 2nd row, popularitasnya jelas tidak kalah dibanding yang lain tapi ternyata masih belum cukup untuk mengembalikannya ke front row.

Front Row

Saito Fuyuka-Sato Shiori-Koike Minami-Hirate Yurina-Harada Aoi-Suzumoto Miyu-Moriya Akane

Kemunculan Fuuchan, Satoshi, Mii, dan Aoi di front row adalah sesuatu yang bahkan aku tak akan berani berkhayal terjadi di 3rd single. Fuuchan dan Satoshi termasuk yang paling lambat menjual HS, menaruh mereka di front row dengan track record semacam itu di Sakamichi? Ekivalen dengan menempatkan Rotti di front row 16th single Nogi. Sebaliknya, Fuuchan dikenal sebagai salah satu pemimpin di balik layar dan Satoshi lebih dianggap sebagai figur kakak (which is, 3 member tertua yang lain jauh dari kata reliable) jadi kurasa cukup adil mengatakan manajemen lebih tahu untuk hal ini.

Kembalinya Miyu ke front row juga sedikit mengejutkanku. Sure dia salah satu performer terbaik Keyaki, tapi setelah diturunkan ke 2nd row di Sekai ni, prediksi terbaikku dia hanya akan bertahan disana di single ini. Aka kurang begitu meyakinkan dari segi popularitasnya, karena itu dalam prediksiku sebelumnya aku menaruhnya di 3rd row. Tentu aku senang dia ada di front row, tapi rasa khawatir masih tetap ada.

Protagonis utama sebagai Huey, Dewey, & Louie kali ini adalah tiga member yang menjadi Tridente; Tecchi sebagai Huey, Aoi sebagai Dewey, dan Mii sebagai Louie. Kenapa? Tridente kali ini jauh berbeda dibandingkan Tridente awal; Miyu-Tecchi-Zuumin yang membawa image fierce dan Tridente Sekai ni; Berika-Tecchi-Berisa yang membawa image visual lebih. Tridente kali ini lebih membawa image loli yang lebih.

Huey, Dewey, & Louie

quack_pack_boys_by_cakenoodlepaddy-d7oaym5
Huey, Dewey, Louie in Quack Pack
Tecchi aka Huebert ‘Huey’ Duck. Pemimpin de facto dari trio ini, Huey adalah tipikal pencari tantangan dan tak pernah menyerah. Juga yang paling berani sekaligus agresif. Saudaranya menggambarkan Huey selalu yang paling populer diantara gadis meski sering menjadi troublemaker. Dalam versi cerita lama, Huey adalah yang paling sial dengan seringkali menjadi tokoh yang diculik, setidaknya dua kali diculik dalam cerita berlatar lokasi di Arab.
Sebagai pemimpin Keyaki -as she was their center- Tecchi memiliki banyak karakteristik seorang Huey. Populer, memiliki aura sebagai anak yang mischievous  di luar panggung, bersemangat, dan secara tidak resmi dianggap sebagai pemimpin. Tecchi masih berdiri sebagai tokoh utama selama ini, tapi dia belum merasakan diculik seperti Huey, dalam artian popularitasnya masih belum mendapat ombak sedikitpun apalagi badai. Kini, dengan barisan Tridente yang jauh berbeda dengan dua single sebelumnya, bisakah Tecchi sekali lagi memimpin Keyaki menghindari terjangan ombak?
Aoi aka Deuteronomy ‘Dewey’ Duck. Dewey adalah otak dari trio ini, sangat cerdas dan terorganisir. Seorang nerd yang terkadang juga menunjukkan bakat sebagai pemimpin. Dewey suka mencari cara baru untuk bersenang-senang dan terkadang menunjukkan bakat sebagai penemu.
Dikenal sebagai salah satu member terpintar Keyaki, dengan mudah Aoi bisa menjadi bebek yang juga memiliki warna khas biru ini. Seringkali dianggap sebagai sosok adik kecil yang berisik oleh member Keyaki lainnya, bahkan oleh Tecchi yang lebih muda, terpilihnya Aoi sebagai Tridente jelas diluar dugaan banyak orang. Apakah manajemen berusaha agar Tecchi tak sendirian memikul tanggung jawab sebagai Millenium Prodigy, karena dari segi umur, Aoi paling dekat dengan Tecchi.

 

Mii aka Louis ‘Louie’ Duck. Louie adalah yang paling baik hati dari ketiganya. Gentle, santai, dan seringkali melihat dari sudut pandang yang berbeda. Louie tidak terlalu ramai dan bandel seperti dua saudaranya, terkadang dia seolah ‘tidak berada di dimensi yang sama’ tapi saat dibutuhkan bisa menjadi sepintar saudaranya.

Meski Mii adalah penantang besar untuk masuk 2nd row, quantum leap ke front row jelas out of question untukku. Tapi satu hal yang jelas, ini titik balik dari popularitas Mii yang dia bangun selama ini, rewards berupa front row, terlebih berada di samping The Chosen One. Kini, apakah dia akan berjalan dengan karakter Louie, atau tetap menunjukkan karakter tsundere yang kuat seperti Donald, itu yang kutunggu.

Conclusion

Susunan senbatsu 3rd single Keyaki, 21-nin dengan formasi 7-7-7 (sekali lagi) mendobrak stigma bahwa formasi senbatsu harus berbentuk piramida. Biasanya, 6-5-5 atau dalam kasus Keyaki sebelumnya, 10-5-5 dan 10-6-5. Ketiaadaan Fukujin juga memungkinkan Keyaki bereksplorasi dengan jumlah member per baris seperti saat ini. Dari satu sisi, hal ini bagus, image yang Keyaki miliki sejak awal yaitu peniup angin perubahan di dunia idol menjadi semakin kuat dengan susunan member yang tidak biasa seperti ini.

Kekuatan member di 2nd row lebih seperti “One things at one time” untukku. Setelah mereka menemukan pondasi kepopuleran selama SiMa dan Sekai ni, mereka tidak akan menghilang dari peredaran jika ditempatkan di 2nd row. Sebaliknya, member seperti Fuuchan, Satoshi, Aoi, dan Mii, despite their potential,  hanya akan berakhir sebagai backdancer jika tidak dipush manajemen. Jadi yah, ini sesuatu yang dirindukan fandom dari Nogi selama ini; rotasi. Jadi tak ada guna mengeluh.

Penggambaran Tridente sebagai karakter bebek kembar tiga lebih pada penggambaran bahwa meski terlihat sebagai Tridente berkarakter loli, tentu image khas Keyaki tidak bisa hilang begitu saja. Sebagai ‘keponakan dari bebek paling terkenal sejagat raya’ dan ‘cucu-keponakan dari bebek terkaya di dunia’ Huey, Dewey, & Louie tidak dibesarkan dalam kemewahan. In fact, mereka sering membantu Donald menghindari hutang dan berpetualang bersama Gober. Mereka juga berpangkat Jendral dalam Junior Woodchucks, organisasi fiksi serupa Pramuka dalam Duck Universe.

Apapun itu, aku sangat menantikan bagaimana hasilnya 3rd single ini. Tridente yang membawa kesan loli dan image fierce khas Keyaki, bagaimana manajemen memadukan mereka? Dan apakah winter single ini bisa membawa Keyaki tampil di panggung prestisius akhir tahun, menggenapi pencapaian mereka setahun ini?

All images used is credited to it’s respective owners

 

Advertisements

52 Comments

  1. Jadi ini, draft yang harus dirombak dari 0? XD
    Ane suka soal ga adanya fukujin ini. Perbedaan kastanya ga terlalu besar.
    Dan, kalo mimin bilang 2nd row penjual HS terbaik, jangan lupakan Ue di belakang. Sekarang dia udah SO! XD
    Soal Zuumin jadi rival. Ane ga mau suudzon, tapi pas liat episode KeyaKake kemaren, saat Tecchi dipanggil jadi center, keliatan banget dia melotot atau melirik sadis ke posisi Tecchi. Bukti dia emang ambisius buat posisi itu, dan itu bagus menurut ane. Rivalitas dibutuhin buat berkembang.
    Soal chemistry, masih 1 tahun lebih dikit min, belum ngerasain perih manisnya berjuang bersama didunia Idol. Ntar setelah 2 atau 3 tahun, baru deh terbangun lebih erat.
    Dan formasinya itu yg mantab!!! 👍

    Like

    1. Lebih tepatnya, draft aslinya ane buang karena materinya sama sekali melenceng. Yang ini bikin dari nol.

      Ue udah dapet alokasi slot maximal 24/24?

      Nah, ini yang jadi bumbu untuk rivalitas internal. Sekarang kalau Zuumin bisa membuktikan diri gak kalah dari Tecchi, ane yakin kita bisa liat mereka head-to-head langsung tahun depan. Semoga.

      Mungkin ane nge-set harapan terlalu tinggi, karena progress Keyaki tahun ini. Jadi flaw semacam chemistry keliatan besar banget buat ane.

      Formasi jajar genjang?

      Like

    2. Dg ga adanya fukujin bikin perbedaan kasta tidak kentara?

      Di atas kertas iya. Tapi pas di PV jauh lebih parah dr nogi. Begitu juga dg kesempata partisi pasi member dlm lagu2 di b-side

      Like

    3. @Madoka, wah udah lama nih, kemana aja? 🙂

      Ngenesnya gak jauh-jauh deh, liat aja kemana Aka, Mizuho di MV Sekai ni…. T.T
      Cuma Aka rada mending dikompensasi di Aozora ga Chigau, Mizuho raib total selama Sekai ni…

      Like

    4. @mac
      Sulit emang prediksi Keya. XD

      Yoi, 24/24 SO!!! XD

      Rivalitas emang penting, tapi feeling ane kalo satu member udah jadi favorit mnjmn dan AkiP, sulit ngelawannya. Tapi, kalo di 46, fans kayaknya juga ada pengaruhnya, terutama dari HS. Semoga aja bener.

      Kita tunggu aja beberapa tahun mendatang. 🙂

      Aneh aja formasinya. Ane suka yg beda2, dan anti mainstream, ga ngebosenin, jadi formasi ini pasti bawa kejutan baru. XD

      @madoka
      Fans casual, ya? Lihat penampilan LIVE mereka, dramanya juga, baca blog member, jangan hanya PV. Biar kenal Keya lebih dekat. XD

      Like

    5. @mac

      Lebih sering hebring di dunia nyata. Dan lagi lebih suka sama band hehehe

      Tapi tetep mengikuti sih. Cuma seintens dulu. Sekarang mah, ya g realistis aja. Target kalo jd ke sono pengen handshake sàma Iku, Mona, Aoi, Satoshi.

      @mt
      Udah… ya emang casual sih
      . Hehe, soalnya beli produk cuma kalo mood. Itu aja kalo CD single cuma setipe, nitip pula. Ane mah casual fans modal nitip. Beli cuma yang ada Mona ato satoshinya aja. Kalo blog, variety baca dan nonton jugajtp itu pun lebih sering nyambi dg kerjaan. Drama, nonton satu musim dalam waktu sejam. Ceritanya lumayan. Tapi stndar kalo mau pukul rata dg drama lain yg lebih serius masih sori belum.

      Jatah di single scr umum tetep previllage.

      Kalo ane bilang fans internasional muji2 keya setinggi langit sih karna mereka masih fresh dan debut dg perencanaan matang oleh tim dr salah satu manajemen terbaik. Dua tiga single lagi mereka bakal sampa di titik jenuh.

      Like

    6. @mas, Yang jadi kekurangan Ue cuma dia sedikit out of place kalau dibandingkan sama member yang lebih ‘Keyaki’.

      5 kali batas maximal jadi center berturut-turut di Sakamichi, meski ane tentu gak berharap itu terulang. 3 kali cukuplah di Keyaki, jangan buang potensi yang dimiliki member lain karena terlalu perhatian sama Tecchi.

      Tapi sejauh ini cuma sedikit yang ane rasa bisa bikin chemistry Keyaki lebih kuat, terlebih meski Zuumin bilang dia gak masalah turun ke 2nd row, ane yakin nanti-nanti bisa jadi dua kubu di dua baris depan.

      Asal pembagian screntime dan line merata, ane gak masalah. Jangan kaya Sekai ni, Mona, Berisa nyaris gak keliatan.

      @Madoka, wah rencana mau ke Jepang nih?

      Setuju soal kemungkinan waktu dimana Keyaki mulai bakal menurun popularitasnya, ane juga ngerasa tahun depan kalau mereka gak nunjukin kejutan-kejutan lebih dan mancing dengan bikin Tecchi jadi eternal center.

      Like

    7. @mac
      Ane menanti 4 Januari nanti. Semoga dia berubah jadi lebih Keya. Potong rambut sependek Techi, mungkin? Karakter berubah jadi seperti Mbak Misa? Yg kayak gituan, ane berharap banget. XD

      Tapi kalo liat pengumuman Senbatsu 3rd ini, keliatan kalo Center bukan fokus utama. Tapi lebih member dikanan kirinya. Keliatan dari dipanggil nama yg ada di posisi tengah dulu. Semoga ini pertanda ada perubahan nanti. Atau, mungkin aja mnjmn mau bilang ke fans, “Ga usah ribut soal center. Centernya pasti tetep, perhatiin aja member disekitarnya!” Auch, kalo sampai begitu! 😥

      Chemistry, terbentuk alami karena sering bekerja dan berkumpul bersama. Waktu yg akan menjawab.

      Kalo ane sih, ga peduli posisinya dimana, Oshimen pasti lebih keliatan daripada yg lain. Tapi emang, Sekai ni kemaren, fokusnya ke Tecchi, dan beruntung Ue keliatan deket banget discene kelas. Lega. XD
      @madoka
      Wuidih, fans super nih! Salut! 👍

      Like

    8. Yang mana, yang pertama apa yang kedua? XD

      Untuk sekarang LLC lagi mau dorong Tecchi sampai dia udah di tepian jurang kayanya.

      Semoga aja bisa cepet, karena dengan materi yang dipunya Keyaki selama ini chemistry yang masih kurang bikin ane geregetan sendiri.

      Oh yeah, ane melotototin MV Sekai ni sampe lemes dan Aka cuma kaya hantu, burem cuma sepersekian detik. 2nd row tuh, semoga gak begitu lagi kali ini, meski posisi di pojokan bikin ane gak banyak berharap.

      Like

    9. Dua-duanya. 🙂

      Yg ane khawatir, Tecchi masih 15. Ga tau apa dia kuat dengan beban yg diberikan. Kalo ga, bisa aja terjadi hal yg ga diinginkan. Mulai dari peforma yg ogah2an sampai yg terburuk, skandal.

      Kalo ane liat, dibelakang layar, mereka udah nyambung banget. Aplikasinya di depan ini, dan saat acara yg belum. Belum terlalu pro mereka. Masih belajar. Jauh dari kakaknya. 1 tahun lagi? Ane harap begitu.

      Eh,bener juga, ane kok sepertinya ga liat Aka. Coba deh maju mundurin per frame, mungkin ketemu. XD

      Like

    10. Tapi, emang cocok? Jadi Misa?

      Sedikit banyak udah ane khawatirkan dari dulu. Tapi ane percaya sama Tecchi. Saran ane buat dia sih dengerin aja lagu Under Pressure. 😀

      Di 3rd single ini ane sedikt khawatir soal chemistry karena rasanya Satoshi, Fuuchan, kayanya gak begitu deket sama member front row lain.

      Terus, taburi luka itu dengan garam XD

      Like

  2. Waktu diumumin, wajah Zuumin terlihat x seperti kecewa berat sama posisi yg diberikan buat dia…

    penasaran sama jenis lagu x ini, amsih kuat dengan coolnya atau malah menyesuaikan dengan keimutan Aoi dan Miichan serta umur techi seharsunya.. 🙂

    Duh foto Miichan.. bikin ane nyaris khilaf buat nambah adek XD

    Mana tau mau baca curhatan Fuuchan.. salut sama cara berpikri nih anak, dia tau tempat dia seharusnya tp siap tempur ditempat barunya…
    #http://ikurin46.tumblr.com/post/151976261712/ina-trans-161018-saito-fuyukas-blog*

    Like

    1. Ujian untuk Zuumin, sama kaya shock therapy yang diterima Ikuchan dulu. No pain no gain.

      Gimana cara manajemen mix n match kedua aspek ini, ini yang menarik. Lagu anak-anak atau lagu perang? 😀

      Aauuuu aauuu aauuuu XD

      Dia punya pemikiran yang cukup negatif, tapi bisa dimengerti. Semoga enggak jadi Ichiki v2 aja dia. Punya kemampuan, dapet kesempatan push, tapi gagal total.

      Like

    2. Tapi pas baca blog dia sepertinya dia nerima, teurs pas baca blog fuuchan yg ternayat dia dapt support dari zuumin, its ok lah..

      Dari tweet2an fans Keya katanya sih lagu ceria khas musim dingin gitu, ntah apa amksudnya, tp gk tau ya apa lagu yg dibicarakan itu lagu main song atau coupling song..

      Auuuuuuu… Auuuuuuu.. Auuuuuuuu XD

      Iya, tp ya tulah, suka dengan dia munysun kalimat kata2nyada alam blognya… hampir ternyuh hati ane bacanya…

      =============

      @Mas:

      Ane sebatas “nyaris khilaf” gan, lah agan dah lempar2 lope2 lah, sayang2 lah, lebih prah itu mah… XD

      Like

    3. @conan
      Kalo nyaris ya ga mungkin buat pernyataan soal Mii, Yukka dan Oda dong. Akui aja. XD
      Kalo ane, mau gimana lagi, suka dan cinta sama grup ini. Tapi level teratas tetep ❤ Ue ❤ bidadari milik ane seorang.

      Like

    4. @ conan, Tentu aja dia bilang begitu. Masa iya dia bakal bilang “aku sama sekali tak menyukai hal ini”, kita tahu Zuumin ambisius, diturunkan ke 2nd row pasti pukulan buat dia tapi apa mau dikata. Kalau dia punya mental kuat, dia bakal berjuang dan kembali ke posisinya semula.

      Karena bakal dirilis akhir November, lagunya bakal sedikit bertema Christmas mungkin, paling gak tipikial lagu slow yang sedikit Ballad khas lagu yang biasanya dirilis di bulan2 ini.

      Ngapain pak? Keselek biji durian? XD

      Kalau gak khilaf ya terenyuh, hati selembut salju wak XD

      @all Bener-bener dah, pasti ada sesuatu yang mempengaruhi pergerakan bulan yang efeknya ke para serigala di dunia (ngidol) ini. Pada hyper semua XD

      Like

    5. @Conan:
      Makasih linknya gan.. jadi terharu baca curhatannya Fuuchan..
      *Keliatan banget ane ga ngikutin blog member 46 😄

      Like

    6. @Mas:
      Pernyataan apa?
      Setidaknya ane gk pernah pake lope2 klo nulis nama Oda, Miichan, atau Yuuka… XD

      ===========

      @Mac:
      Ahahahaha… iya sih tp ya anggap aja lah itu curahata paling jujur.. XD

      Dari tweet2an fans sih katanya lagunya ceria, terus member pake seifuku + syal gitu, khas musim dingin lah…

      Gk, tiba2 aja pengen ngelakuin itu.. XD

      Nah bener, hati ane emang slembut salju.. XD

      Mau bulan purnama, bulan sabit atau gk ada bulan sekalipun tetep aja serigala dunia idol berkeliaran XD

      Like

    7. Demi kebaikan Zuumin, kita tutup diskusi soal itu ungkapan hati yang sebenarnya atau enggak XD

      Kalau gitu, ane semakin ngerasa bakal bawa aura christmas carol. Siapa yang bakal jadi santa? Mari mimisan bersama XD

      Kirain ditusuk sama bini (?) yang cemburu XD

      Hati selembut salju, kaya judul lagu lawas XD

      Semua orang harus bawa2 peluru perak buat jaga diri, terutama para idol! XD

      Like

    8. Hahahaha…

      Ane harap gk gitu2 amat… soalnya lagu tema gitu dari 48 gk pernah amsuk ke lsit HP ane.. XD

      Gk ada kekerasan dalam hubungan kami.. Ahhay… dimulai pembahaan gk sehatnya.. XD

      Peluru perak pun gk ada artinya klo dah bahas makhluk mitologi dari dunia idol satu ini.. XD

      Like

    9. Terenyuh baca translatean post Fuu di S48. Ane baca di blognya cuma ngerti 3 baris pertama yg bunyinya Kowaii, Kowaii, 🙂
      @conan
      Pernyataan nyaris khilaf itu. XD
      Perasaan cuma Yukka yg ane anugerahi lope. Itu juga karena prestasi berkudanya yg membanggakan ane sebagai fans. Mii dan Oda ga pernah. Atau, ini agan coba memutarbalikkan fakta? Mengaburkan kenyataan, kalo agan yg suka lirik sana lirik sini? XD

      Soal lagu Keya, gimana nih? Ada gambaran? Kalo ceria apa seperti Tewo atau Sekai ni?
      Kalo posisi, ane khawatir Aka nih. Apa dia bisa mengimbangi yg disebelahnya (Miyu) atau member disisi sebaliknya (Fuu)?

      Like

    10. @Mas:

      Pdhal ane ada kasih link trasletan b.indo blog fuuchan dkomen ane paling atas, mlah repot2 cari yg b.inggris :XD
      Miichan dan Oda gk pernah (atau belum lebih tepatnya) tpi yg laen.. dah beberapa emmber kena lope2 sama agan..

      infonya abru skedar lagui ceria, member pake seifuku+syal, syuitng di Yume-no-Ohashi, tmpat syuitng individul pv chocoman buat single ke-2.. baru itu info yg beredar…
      sekai sama te wo sama2 enak jadi yg sperti mana aja boleh buat ane XD

      Ane percaya sama Aka.. 😀

      Like

    11. @conan, Carol dengan sentuhan image khas Keyaki tentu, gimana kalo gitu? XD

      Gak ada kekerasan? Bukannya ente masochist? XD

      Harusnya apa dong? XD

      @mas, ane ngarepnya sih 3rd single ini carol yang dikasih sentuhan khas Keyaki, opsi kedua ballad (lagi, yeah I know) tapi kayanya opsi kedua ini udah lewat.

      @all, yang satu serigala, yang satu buaya, mau dibawa kemana masa depan dunia peridolan Indonesia kalau begini caranya XD

      Soal Aka, entahlah bakal bagus atau enggak dia di single ini. Lebih tepatnya, bakal diperhatikan apa dicampakkan lagi ane gak tau dah. Yang jelas ane tetep keep the faith buat dia.

      Like

    12. @Min:

      Hmm, ya ntinya ada benag ijo Keyakinya lah, jgn kyk ;agu2 kahir tahun 48 yg kebanyakan gk masuk ke kuping ane… :XD

      “Gak ada kekerasan? Bukannya ente masochist?” bukannya hati ane selembut salju? XD

      Apya? cuma kesabaran yg bisa menghadapai makhluk mitologi dari dunia idol satu ini.. XD

      Sapa buayanya? apa cuma gara2 ane bilang ane percaya sama Aka ane dibilang buaya? XD

      Like

    13. Kalau itu pasti, kenapa masukin Fuuchan dan Satoshi kalau cuma bertujuan untuk bikin single yang kebanyakan gula XD

      Kan ente muridnya Ijiri Okada, hati boleh lembut tapi hasrat pengen disiksa membara XD

      Apa gara2 sebentar lagi Halloween makanya makin ganas? XD

      Sekarang bilangnya cuma Aka, nah yang kemaren2? XD

      Like

    14. Ya mana tau khilaf XD

      Ane muridnya Himura yg baek sama member XD

      Gk ada hubungannya juga, mau musim apa aja tetep aja melolong tuh makhluk mitologi XD

      Kemaren2? gk pernah tuh ane menggoda member laen, cuma kasih support aja XD

      Like

    15. Khilafnya di Nogi aja ya, jangan di Keyaki juga XD

      Pasti ada udang di balik terasi tuh, pura2 baek padahal…. XD

      Hahaha entar dia bersin2 lagi XD

      Support yang menjurus iya XD

      Like

    16. Khilanya di Keya mungkin di single 5 keatas XD

      Nah inilah, gk baek sifat suuzon di[elihara XD

      Biarin aja, mana tau dengan bersin dia bisa kembali sadar dan mulai ke kehidupan di jalan yg lurus XD

      Ane gk pernah menjurus, klo suka langsung bilang suka, gk kyk srigala yg pake lope2 XD

      Like

    17. Single keempat kalau masih gini-gini aja udah khilaf banget tuh.

      Sekalian kirimin bubuk merica biar tambah seru bersinnya XD

      Satu kata; masak sih? XD

      Like

    18. “Masih gini2 aja” dalam artian apa nih?

      gn, ntar malah dia jual balik buat nyari duit XD

      “masak sih” bukannya 2 kata ya? XD

      Like

    19. Ahahaha, tunggu aja, mungkin masih bakal ada kejutan2 lagi..

      Iya, bedanya klo dia punya kuota ntar dia yg gk boleh disebut namanya bakal melolong dimana2.. XD

      Klo satu kata tuh, “really?” XD

      Like

    20. Kalau kejutan, satu yang ane harap; Manafin masuk Kanji!

      Berarti lagi kaya kuota tuh XD

      Iye dah yang rumahnya tinggal berenang ke Singapore XD

      Like

    21. Weh dah punya pegangan di hiragana rupanya.. XD

      Ntah kaya atau emang gk bisa dikendalikan insting srigalanya XD

      Klo engslih ala singapur bisa lah dikit.. XD

      Like

    22. Kirain kemarin2 cuma ketertarikan sesaat XD

      Kalo dikarantina harus ada yg urus juga kan? nah ane yakin yg ngurrus pun ntar bakal angkat tangan gk sanggup, ini fenomna yg sauah buat diselesaikan XD

      Ahahahaha, bisa dibilang gitu lah XD

      Like

    23. Liat aja blognya. Cocok bener dia di Keyaki.

      Ya udah dipasung aja kalau karantina pun susah XD

      Yang Ikuchan Finlandia pinggiran, yang ini Inggris pinggiran XD

      Like

    24. Klo soal blog ane cuma ikutin 3 bini ane di keyaki gk pernah buka yg laen..
      Cocok gimana?

      Diapsung, ikta pake tali digigit talinya, kan srigala
      ikta pake besi, dijilat besinya langusng lumer, air liurnya senaywa kimia XD

      Nah itulah, kami banyak kesamaan XD

      Like

    25. Tipikal Tecchi, Sayu, sama Misa. Dia gak senyum aja auranya udah kemana-mana.

      Apa dibunuh aja kalau gitu? Kok ngerepotin amat kayanya XD

      Ente terlalu ke pinggir, nyebur laut entar XD

      Like

  3. Keyaki Kalo Diibaratkan Tata Surya, Hirate Ini Jadi Mataharinya Sedangkan Member Yang Lain Jadi Planet, Satelit Atau Asteroidnya. Matahari Tidak Kemana2 Tetap Di Posisinya Sedangkan Planet, Satelit Atau Asteroid Mengelilinginya. Terkadang Asteroid Mencoba Menubrukkan Dirinya Ke Planet Sehingga Menimbulkan Kerusakan Bagi Keduanya. Tetapi Ketika Asteroid Mencoba Menubrukkan Dirinya Ke Matahari, Kerusakan Hanya Dirasakan Oleh Asteroid Tapi Tidak Untuk Sang Matahari. Matahari Tetap Disana, Tidak Berubah Dan Tetap Paling Terang. Keberadaannya Sangat Dibutuhkan Demi Kelanjutan Tata Surya. Tanpa Matahari, Seluruh Planet, Satelit Dan Asteroid Yang Semula Mengitarinya Jadi Kehilangan Rutenya.

    Like

    1. Ane masih belum niat bikin sekuel Planetarium 46 buat Keyaki karena satu dan lain hal. Mayoritas sih karena draft astronomi ane semua khusus Nogi, untuk Keyaki ane lebih carefree milih topiknya.

      Ane juga kurang setuju Tecchi diibaratkan matahari, dia belum dapat ombak yang benar-benar kuat untuk dibilang sebagai matahari. Juga sosok Sol dalam sebuah grup adalah kemustahilan untuk ane, alasan yang sama kenapa ane bikin istilah Double Suns, berdasarkan bintang yang mendekati akhir, bukan matahari.

      Like

    2. Setidaknya Itulah Pendapat Menurut Sudut Pandang Ane Hingga Senbatsu Single Ke-3 Ini Diumumkan. Hirate Dari Single 1-3 Tetap Di Posisi Center Sedangkan Posisi Member Lain Terus Bergerak Makanya Ane Ibaratkan Planet, Satelit Atau Asteroid Yang Bergerak Mengelilingi Matahari.

      Ada Beberapa Member Seperti Zuumin, Berisa, Berika Yang Termasuk Member Populer Dan Memiliki Pengaruh Namun Kelas Mereka Hanya Sebatas “Jupiter” Yang Entah Bagaimanapun Tetap Tidak Lebih Besar Dan Lebih Terang Dari Matahari Serta Pengaruhnya Hanya Pada Satelit2nya Dan Benda2 Langit Di Sekitarnya. Pengaruh/Kepopuleran Zuumin, Berisa, Berika Masih Sebatas Pada Lingkup Member & Fans Makanya Ane Ibaratkan Seperti Jupiter Yang Pengaruhnya Hanya Pada Satelit2nya Dan Benda Langit Disekitarnya. Hal Itu Berbeda Dengan Hirate Yang Pengaruhnya Bukan Hanya Sebatas Pada Fans Tapi Cahayanya Bahkan Bisa Dilihat Dari Bagian Masyarakat Lainnya.

      Keyaki Sudah 2 Kali Jadi GuestStar DI Mste Dan Beberapa Kali VTR Tentang Mereka Ditampilkan Tapi Yang Jadi Topik Pembicaraan Selain Perihal Lagunya Selalu Membahas Apa Yang Dilakukan Hirate Di Single Tersebut Baik Dalam Sesi Bincang2 Maupun Dalam VTR Saat Keyaki Bukan Menjadi GuestStarnya (Center 14 Tahun, Hirate Poetry Reading, Teriakan Hirate, Hirate Jiyuu No Megami)

      Like

    3. Memang sih, tapi kalau buat ane, Keyaki lebih ke saat-saat solar system yang beda ketimbang sistem tata surya yang kita kenal sekarang. Say, kalau ane punya waktu mungkin ane garap draft soal astronomi keyaki ini.

      Like

  4. 3 single awal dengan 3 tridente berbeda.. atau lebih tepatnya pendamping Techi yg beda-beda tiap single.
    Apa manajemen mau menjadikan Techi center sampai single ke-5 seperti di Nogi? Cuma bedanya dengan Nogi, member tridente di Keya dibikin beda-beda tiap single.
    Entahlah…

    Suka aja liat foto tridente yg mimin tampilkan..
    Ternyata Miichan manis juga ya 🙂 Walau awalnya bingung itu beneran Michan atau bukan 😄

    Like

    1. Ane harap di 3rd single ini ada distribusi line yang lebih adil ketimbang puisi di Sekai ni, khusus buat Tridente aja. Mungkin kesempatan sekali seumur ngidol Aoi & Mii bisa jadi front row, tega bener kalau diabaikan.

      Sekarang Mii ya? Aauuuu aauuuu aauuuu XD

      Like

    2. Aoi jadi tridente, ntar masih dibully sama yg lain gak ya? 😄

      Hahaha…
      Soale di kosan mimin, terkadang ane malah fokus pada foto2 member yg belum pernah ane lihat sebelumnya 😄
      Tadi tu juga mau komen fotonya Aoi, cuma yg bikin ane lebih tertarik malah fotonya Miichan.
      Kalo Techi mah itu anak tambah manis aja 🙂

      Like

    3. Hahaha, pasti masih. Apalagi dari artikel ini, Dewey itu juga nerd, di mana sih ada nerd yang gak dibully? 😀

      Jangankan agan, ane aja sering gak ngeh kalau liat file-file foto buat kepentingan artikel, “ini siapa?” sering banget keluar 😀

      Itu foto Tecchi pas pertama banget dia pake hairstyle itu. Dia boleh jadi performer paling bagus di panggung, aslinya mah tetep anak SMP (atau SMA? Rada lupa ane) yang suka manja sama Aka/Mona.

      Like

    1. Aslinya ane gak keberatan sama sekali dengan latar belakang Neru dan situasinya yang gabung belakangan. Iori juga begitu kan. Yang ane gak suka itu game yang dibikin manajemen buat dia.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s