Belle

Kisah seorang putri yang jatuh cinta pada pangeran yang dikutuk menjadi binatang buas terdengar seperti skenario yang sangat S&M. Hasil karya novelis Prancis Gabrielle-Suzanne Barbot de Villeneuve yang dipublikasikan pada 1740 dengan judul asli La Belle et la Bête. Cerita aslinya yang panjang direvisi, ditulis ulang, dan dipublikasikan Jeanne-Marie Leprince de Beaumont pada 1756 di Magasin des enfants. Versi kedualah yang kini menjadi dongeng populer di seluruh dunia dengan judul Beauty and the Beast.

Dis Beauty and the Beast yang dirilis pada 1991 meraih banyak pujian dari berbagai kalangan. Rotten Tomatoes, CinemaScore, sampai Washington Post dan New York Times sepakat melabeli Beauty and the Beast sebagai film animasi Disney paling indah. Tak heran Beauty and the Beast meraih Box Office dengan $145 M di Amerika dan $351 M di seluruh dunia di tahun itu. Dan tahun depan, sebagai peringatan 25 tahun film animasinya, live action Beauty and the Beast akan dirilis dengan Emma Watson sebagai Belle!

Original Soundtrack dari Beauty and the Beast juga adalah salah satu yang terbaik, dengan Celine Dion & Peabo Bryson menyanyikan lagu utama. Album soundtrack ini juga adalah satu-satunya album soundtrack film animasi yang mendapat nominasi Grammy Album of the Year sampai saat ini. Oh dan saat Celine Dion bernyanyi, siapa yang tak akan terhipnotis?

Plot cerita Beauty and the Beast diawali kisah seorang saudagar kaya yang kehilangan semua hartanya setelah kapal milik mereka dihantam badai. Mereka harus hidup sederhana setelahnya. Dari semua anaknya, si bungsu Beauty -dalam versi Disney adalah Belle, bahasa Prancis untuk Beauty- adalah yang paling disayang. Suatu hari, mereka mendapat kabar bahwa kemungkinan kapalnya selamat, dan si saudagar pergi ke pelabuhan hanya untuk mengetahui kapalnya telah disita sebagai pembayaran hutang. Pulang dengan tangan hampa, dia tanpa sadar tersesat ke kastil milik Beast, dimana dia dijamu dan menghabiskan malam.

Keesokan harinya, saat akan pulang, si saudagar menemukan taman mawar dan memetik satu sebagai hadiah untuk Belle, yang menginginkannya. Beast, yang marah karena mawar kesayangannya dipetik, berniat membunuh si saudagar. Setelah beradu argumen, Beast setuju membiarkan dia pulang, hanya sebagai syarat, si saudagar atau salah satu putrinya harus kembali pada Beast.

Desperate, si saudagar setuju. Dia pulang ke rumah bertekad untuk tidak memberitahu Belle, tapi dia akhirnya mengetahuinya lewat pembicaraan ayah dan kakaknya. Merasa itu semua tanggung jawabnya, Belle pergi ke kastil Beast. Beast menerima Belle dengan senang hati dan menjadikannya mistress di kastil itu. Setiap malam Beast meminta Belle untuk menikahinya, hanya untuk ditolak setiap kali -now I must admit, Beast is the real man-

Disana Belle selalu bermimpi tentang seorang pangeran tampan setelah menolak lamaran Beast, dan yakin bahwa Beast menyekap si pangeran dan mencari di seluruh kastil, dan menemukan banyak ruangan ajaib, tapi tidak menemukan pangeran. Beberapa bulan kemudian Belle yang homesick memohon pada Beast agar diizinkan pulang menemui keluarganya. Beast setuju dengan syarat satu minggu kemudian Belle kembali. Dia lalu memberi Belle banyak oleh-oleh dan sepasang cermin dan cincin ajaib.

Saat pulang ke rumah, dua saudarinya terkejut melihat Belle tampak hidup mewah di kastil. Belle yang memang baik hati, bermaksud membagikan permata dan baju mewah yang diberikan Beast pada saudarinya, tapi semuanya berubah menjadi barang tak berharga setelah disentuh dua saudarinya, karena Beast memang hanya memaksudkan Belle yang memilikinya.

Dua saudarinya yang iri bermaksud mencelakakan Belle dengan memintanya tinggal satu hari lagi saja sebelum Belle kembali kepada Beast. Mereka berpikir dengan membuat Belle mengingkari janjinya, Beast akan marah dan memakannya. Belle setuju untuk tinggal satu hari lagi, tapi saat melihat cermin ajaib pemberian Beast, dia terkejut melihat Beast terbaring setengah mati di kastilnya, di tempat ayah Belle memetik mawar. Belle kembali ke kastil menggunakan cincin ajaibnya, yang dimaksudkan sebagai alat untuk segera kembali pada Beast.

Belle menangisi Beast yang sekarat, mengatakan bahwa dia mencintainya. Saat air mata Belle jatuh padanya, Beast berubah menjadi pangeran yang dilihat Belle dalam mimpinya. Pangeran menceritakan bahwa dia dikutuk menjadi Beast oleh seorang peri yang dilarang masuk ke kastilnya saat hujan, dan hanya dengan menemukan cinta sejati, kutukan itu akan hilang. Pangeran dan Belle akhirnya menikah dan hidup bahagia selamanya.

Demikianlah naskah asli Beauty and the Beast, sementara dalam versi Disney (lagi-lagi) terdapat beberapa perbedaan. Beast, atau pangeran, diberi nama; Adam. Kutukan yang diberikan juga berbeda, Adam harus belajar untuk menghormati dan menemukan cinta sebelum kuntum terakhir mawar ajaib gugur sebelum ulang tahunnya yang keduapuluhsatu. Jika gagal, dia akan menjadi Beast untuk selamanya.

Perbedaan kedua, Beast menyandera ayah Belle yang tersesat di hutan dan kastilnya. Berkat salah satu artefak sihir Beast, Belle mendatangi Beast dan meminta agar bertukar tempat dengan ayahnya sebagai sandera. Meski ditentang ayah Belle, Beast setuju. Perbedaan ketiga adalah Beast marah pada Belle yang menolak ajakan makan malam, meski begitu beberapa artefak sihir hidup di kastil tetap menemani Belle.

Mereka mengajak Belle mengelilingi kastil, termasuk sayap kanan kastil yang terlarang. Disana dia terkejut oleh penampilan Beast dan lari ke tengah hutan dengan penuh ketakutan. Disana dia menemukan dirinya dikepung oleh serigala, dan Beast datang tepat waktu untuk menyelamatkannya, dan membuat dirinya terluka. Dalam versi Disney, dimunculkan tokoh bernama Gaston, seorang overconfident yang menginginkan Belle sebagai istrinya, dan merencanakan melenyapkan Beast untuk mendapatkan Belle.

gallery_beautyandthebeast_03_81aeab2e

Pada akhirnya justru Gaston yang mati setelah pertarungan dengan Beast. Perbedaan besar lain dari versi original adalah karakteristik Beast, yang sopan pada Belle dan menjadi berdarah panas di film. Yang tidak berubah hanya Belle, yang sama-sama digambarkan sebagai pemberani, dan sedikit dilebihkan sebagai gadis pintar yang cepat marah dalam versi Disney. And I’d say, Belle mungkin punya sedikit kelainan, dia schizophrenia dan jatuh cinta pada seseorang yang dalam arti sebenarnya, adalah penculiknya.

Satu phrase yang paling dikenang dari Belle adalah Her beauty has no parallel, menunjukkan Belle adalah salah satu putri tercantik dalam dunia Disney. Hal ini tercermin dari lirik lagu pembuka Beauty and the Beast. Dan memang benar, Belle versi Disney adalah tipikal gadis yang akan membuat kita mudah jatuh cinta; pintar dan haus petualangan, plus dia tidak jatuh cinta pada lelaki berotot seperti Gaston, melainkan pria pintar. Ditambah fakta dia adalah salah satu Disney Princess tercantik, lengkap sudah.

Dan member yang menurutku akan cocok berperan sebagai Belle adalah Eto Misa, Ito Karin, dan Nagahama Neru. Tiga member ini memiliki karakteristik seorang Belle; Misa dengan imagenya sebagai member sexy & beautiful, sedikit fakta tak terlihat adalah dia termasuk pintar. Jika menjadi Belle, Misa bisa dengan mudah memerankan karakter mudah marah Belle jika beradu mulut dengan Beast.

Karin, meskipun underrated, dia adalah salah satu member Gen 2 yang secara luas diakui cantik secara general. Selain itu dia juga termasuk vokalis yang solid, syarat tambahan menjadi Belle, karena Beauty and the Beast termasuk drama musikal. Ditambah lagi Karin termasuk member nerdy, dan cukup kekanakan, terbukti dari koleksi Disney-nya yang melimpah.

Neru menjadi kandidat paling cocok untuk menjadi Belle dari Sakamichi Series, dengan memenuhi persyaratan cantik -well, to say the least, enak dilihat- menyukai tantangan, dan yang terpenting dan utama dari Belle versi Disney, intelektual. Dan menjadi Belle tidak harus fashionable karena pada dasarnya, karakter intelektualnya yang menjadi daya tarik utama.

Belle tidak terlalu menunjukkan karakter khas seorang putri seperti Snow White, dia lebih terbuka pada dunia luar dan tantangan. She was every nerd guy first loves.

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

72 Comments

  1. Wih Ada My Love Hermione ❤

    Kalo Karakteristiknya Salah Satu Yang Paling Cantik, Pinter Dan Haus Petualangan. Ane Rasa Diantara 3 Orang Diatas Misa-Lah Yang Paling Cocok. Tapi Kalo Diluar Itu Ane Milih Ikuchan Atau KTK.

    Like

    1. Nah, sama Hermione aja sono, jangan sama Ashurin 😀

      Ikuchan udah reserved buat Disney Princess lain, kalau Kotoko belum. Emang iya dia cocok sama karakter Belle?

      Like

    2. Lope2 Ane Ke Ashu Lebih Banyak ❤ ❤ ❤ ❤ ❤

      Kalo Karakteristiknya Seperti Yang Agan Katakan Di Atas Rasanya KTK Cocok.
      – Salah Satu Yang Paling Cantik = Iya, Sudah Banyak Yang Mengakui Kecantikan KTK. Doi Sering Masuk Peringkat Atas Kalo Ada Survey Member Tercantik Terutama Yang Dibuat Fans Luar Jepun.
      – Pinter = Iya, Termasuk Ranking Atas Di Pemilihan MC Nogibingo 6
      – Haus Petualangan = Setidaknya Doi Pernah Berpetualang Bersama Sayuringo Gundan 😀

      Like

    3. Percuma kalau adek ane gak mau respon, gak usah maksa lah 😀

      Tapi Belle ekspresif, Kotoko? Lempeng aja dia, kalau ketemu Beast malah Beast yang bisa jadi stress sendiri 😀

      Like

    4. Adek Agan Udah Bersedia Kok 🙂 Itu Semua Karena Perjuangan Ane Ke Ashu Setara Sama Perjuangan Beast Ke Belle. (Ini Ngetiknya Sambil Gemeteran)

      Belle Ekspresif Ya? Ane Kurang Tau Karakteristiknya Belle Soalnya 😀
      Kalo Belle Ekspresif Berarti KTK Gk Cocok 😀

      Like

    5. Kalau Ashurin itu Belle, ane sebagai kakaknya bakal memastikan Beast (baca: semua yang coba2, termasuk yang baca ini) mati duluan sebelum adek ane jatuh dalam perangkap. Ini plot yang ada di versi asli.

      Ekspresif, over malah kalau udah adu mulut sama Beast. Still, nyari cewek beneran kaya Belle susah; gak takut tantangan, mau nerima yang jelek, plus intelek. 😀

      Like

    6. Untung Aja Ashurin Bukan Belle 😀

      Kalo Kriterianya Kayak Gitu Jelas KTK Gak Cocok 😀
      Jadi Ane Rasa Misa Deh Yang Paling Cocok Atau Wakachuki Juga Kayaknya Cocok :/

      Like

  2. Fix agan mac kena flarex karin chan y?:D
    Dri awal slah stu alasan dbuatx artikel ini gra2 liat koleksi karin.dtmbah karin msuk slah stu princess disney pula.
    Klo ane nunggu yg ccok sma karakter merida,kira2 bkal smpe dy g disney series ini?.suka bgt ma rambut merah besarx dtmbah pandanganx ttg feminisme.

    Like

    1. Ane emang tumbuh sama Disney, buku pertama yang bisa ane baca aja keluaran Disney gan. Kalau sama Karin, yah itu sih namanya kita berdua share satu karakteristik suka Disney aja 😀

      Ane udah bikin artikel dasar buat semua Disney Princess, tinggal lanjutin aja. Tapi kalau Merida, masih rada males lanjut karena ane bukan penggemar berat Disney Princess era 3D. 😀

      Like

    2. Jd inget karin pas presentasi ngejabarin karakteristik member nogi ama bidak shogi 😀
      Tumbuh bersma disney→pov princess apa princex nih?:D
      B&B jg pernah ada live actionx kn yg buat org prancis,yg jd belle lea seydoux klo g salah.

      Like

    3. Pertama, ane kenal Mickey Mouse Universe, terus pindah ke Duck Universe. Kalau Disney Princess, ya sekedar liat aja. 😀

      Wah ane kurang tahu soal pemeran live action-nya, tapi Beauty and the Beast emang stage play populer, bahkan di Broadway.

      Like

  3. Kalo liatAne ga bisa melihat Misa dan Karin sebagai sosok Belle, karena sisi pinternya ga keliatan. Misa kuat secara fisik dan penggoda. Karin cantik sih, tapi tipenya kayak Kaz, koplak. Neru juga agak ga pas, karena yg ane liat dia terlalu kalem, kurang aktif. Tapi sosok putri seperti Belle, Neru yg pas menurut ane.

    Kalo dari deskripsi B&B tahun depan yg Emma Watson, yg Belle jadi seorang penemu, Neru kayaknya juga yg paling pas. Pinter, kalem, menggoda dan mirip ini “https://goo.gl/sLFQrN” 😀 Ga tahu, ane kok sekarang selalu ngiler kalo bicara soal Neru. 🙂

    Dan, kalo liat penjelasan mimin soal Belle, kok kayaknya dia punya gangguan mental, ya? Atau lebih ke labil? Mulai dari schizo, stockholm syndrome sampe rasis. Mungkinkah ini yg ingin digambarkan pengarangnya, yg saat itu rasisme masih sangat kental? Mungkin penulis ingin menunjukkan kalo cinta tidak pandang bulu?

    Like

    1. Misa udah ketahuan pinter, Karin punya vokal yang mendukung. Itu yang jadi alasan kenapa ane masukin mereka jadi Belle. Dan ane gak akan bilang Neru kurang aktif, dia rada gesrek juga soalnya 😀

      Yah jangan dibandingin sama Emma juga kali, kalau Belle emang cocoknya sama dia, dari beberapa tahun lalu pernah ada artist yang ngelukis Disney Princess pake aktris beneran, dan Emma jadi Belle. Ramalan jadi kenyataan tuh. Wah kalau ngiler soal Neru, ane ambil popcorn dulu yak XD

      Semua Disney Princess itu punya kelainan kan. Snow White, OCD sama Naif. Belle, Schizo mengarah ke karakter pecinta S&M. Kalau soal rasisme, ane kurang tahu situasi Prancis 300 tahun lalu soal rasisme, karena gak ada tulisan soal itu.

      Btw, rasanya ane pernah liat itu gambar, member 48G ya kalau gak salah?

      Like

    2. Kesimpulannya, Misa, Karin dan Neru digabung, baru bisa jadi Belle sebenarnya. XD
      Mungkin gara2 stress dan flu, jadi bawaanya pengen menerkam semua member 46. 🙂
      Dan, sepertinya, yg buat karakter putri Disney ini ga nyadar, ya, kalo karakternya bermasalah?
      Kalo yg di foto itu, mantan ane dulu, pas ngidol 48. Kaget aja, ternyata mirip Neru. Mungkin ini juga yg bikin ane ngiler. 😀

      Like

    3. Yah, sama kaya Snow White, gak ada satu member yang bener-bener pas buat jadi satu karakter Disney Princess. 😀

      Loh,yang klaim Neru mana suaranya? Kok diem aja? XD

      Adaptasi dari cerita asli, bikin bumbu-bumbu yang sesuai pop culture, gak heran kalau Disney Princess terkesan sakit kalau diperhatikan bener-bener.

      Mantan? Setau ane Mariko, Akigori sama Takamina? Lah itu? Selingkuhan ya? Ckckck, ternyata dari zaman 48 udah jadi serigala XD

      Like

    4. Oh~jadi gitu rumusnya. Oke, ngerti deh! 😀
      Ga ada yg ngeklaim Neru. Neru milik ane seorang, yg lain cuma ngaku2 atau cacingan!!! 😀
      Atau bisa juga ilmu cocokologi. Orang2 coba cocok-cocokin scene atau sifat Putri Disney dengan gejala2 masalah mental itu. Jadinya gitu deh. Tapi ada ga, Putri Disney yg bener2 sempurna, tanpa kelainan mental?
      Mantan ane di NMB. Ane kan ada Oshimen di tiap grup dan sisternya, dulu. 🙂

      Like

    5. Huahahaha, Neru dimanakah engkau berada XD

      Disney Princess yang sempurna? None. Tanpa kelainan mental? Mungkin Merida.

      Emang dasar udah punya sifat serigala dari dulu ya XD
      Siapa sih itu? Lupa namanya ane.

      Like

    6. @mac
      Neru lagi hiatus. Pengen bulan madu sama ane. Mungkin Aka, Asuka, Bebitan juga….kyaaa jadi malu. 😀
      Ane ga terlalu kenal Merida, cuma liat sekali atau dua kali. Karakternya standar, ga ada unik2nya. Mungkin ini yg bikin dia normal, ya?
      Itu namanya Yamada Nana. 🙂
      Bukan serigala min, ane setia dari dulu. Oshimen ane ya member yg itu-itu aja. 😀
      @conan
      Widih, kakek moyangnya serigala ikutan nih! XD

      Like

    7. @conan minta vaksin cmbantrin sama baygn dong, ane fogging dulu tempat ane XD

      @mas, mau difogging gan? XD

      Entahlah, ane sendiri belum pernah nonton Brave sampe tamat jadi belum paham bener karakternya.

      Ah inget, yang suaranya unik itu kan ya?
      Ah, alasan serigala, udah sering denger XD

      Like

    8. Jangan bicara soal fogging min, mengingatkan ane pada pengalaman buruk ane. XD
      Ane juga ga liat full sampai akhir. Loncat2, bahkan akhir filmnya ane ga tonton.
      Ya, mau gimana lagi. Nyerigala enak rasanya. Meski ane setia sama Oshimen, member lainnya juga suka. Mungkin lebih baik bilang seperti kata James Brown, Say It Loud – I’m Wolf and I’m Proud. XD

      Like

    9. Kenapa? Pernah difogging ya ? XD

      Itu kurangnya animasi Disney Princess 3D dibanding film klasiknya.

      Setau ane James Brown gak pernah jadi serigala deh XD

      Like

    10. Secara ga langsung. Rumah di fogging, lupa ambil kunci mobil, ane masuk buat ambil, ane kirain asepnya tipis kayak asep sate. Ternyata tebel. Jadi gitu deh, jalan beberapa meter dari pintu ke tempat kunci, seperti neraka. Baliknya tambah parah karena sempet hisap asapnya. 😀
      Mungkin ane ga terlalu suka kartun Barat. Komiknya suka, tapi kalo film kartun/3D, stereotipe banget. Mungkin juga ini karena perspektif Barat yg memandang, kartun atau film 3D buat anak2. Jadi sederhana gitu ceritanya dan mudah ditebak. Ane cuma kagum desain dan teknologi animasinya aja.
      Mungkin ane sendiri yg merasa dan bangga sebagai serigala. Tapi, serigala monogami, loh! Satu pasangan, setia sampai akhir. Sama kayak ane, cuma Yumi satu2nya di Nogi dan Ue satu2nya di Keya. XD

      Like

    11. Yang bikin gak tahan fogging tuh baunya awet 2-3 hari, sekolah ane bau kimia, belajar juga ogah 😀

      Ada kok animasi barat yang dukung semua umur, tapi jelas standarnya beda sama Jepang. Termasuk satu animasi Disney Princess yang mungkin ane up selanjutnya.

      Serigala monogami? Siapa yang percaya? Lagian, Yumi tuh sama ane XD

      Like

    12. Kayak bau rumah sakit gitu, ya?
      Oke, ane tunggu. 😀
      Yang jelas ane cuma setia sama Yumi dan Ue. Pengen, bahkan memaksakan diri untuk nambah, tapi ga bisa. Hati ane udah mereka klaim. 😀
      Btw, dek Asuka PBnya mau rilis nih, 25 Januari. Siap2 liat kaki, min!!! XD 😍

      Like

    13. Kaya bau kematian, kimianya keras bener soalnya 😀

      Percaya aja deh daripada digigit, entar ane ketularan jadi serigala 😀

      Bah, entah ane harus bahagia atau gimana soal PB ini.

      Like

    14. Serem amat! Yang jelas ga enak baunya.
      Virus serigala menular bukan karena gigitan. Tapi karena terbiasa mencintai para member 46. 😀
      Ane awalnya excited banget. Tapi, ga tahu, kesininya kok rasanya kasihan, gitu. Apalagi ada mizuginya. Ane liat dia kayak adek ane sendiri.

      Like

    15. Ya iyalah dikata bayg*n baunya enak XD

      Kok berasa geli gimana gitu ya XD

      “Adek ane sendiri” dari mana? Belum pernah disambit ya? 😉

      Like

  4. Neru my love, satu bidadari ane dah msuk kategori, klo Iku ane yakin msuk juga tinggal tunggu drftnya eh postingannya rilis XD

    Akankah bidadari2 ane yg laen msuk dalam kategori karakter disney?

    Klo dari krakter yg sedikit jahat dri disney gk ada yg cocok ya? maksidnya krkter yg ambisius gitu?

    Like

    1. My love my love apaan, tuh diatas diincar XD

      Mungkin, jadi Daisy Duck atau Minnie Mouse XD

      Ada dong, banyak yang udah kepikiran. Tapi belum naik draft, ane selesaikan dulu Disney Princess, masih 9 lagi nih. Palingan baru bulan depan selesainya seri ini.

      Like

    2. Yah klo diincer yg diatas mah udah bukan hal baru, srigala ya gitu.. XD

      Daisy duck? minni mouse? tau wujudnya tpi gk tau krakternya.. XD

      Oh dah ada drftnya toh, duh jadi gk enak hati ane gra2 komen ane jdi bahas soal drft, ok2 ane akan berhati2 lagi kedepannya klo mau komen.. XD

      Like

    3. @conan, Dulu serigala itu keren, sebelum ada Twilight dan jadi istilah ngidol XD

      Tuh udah dijelasin XD

      Sok lupa ih. Atau emang lupa karena faktor U?

      @brokoli, wih menang banyak itu Mickey. Atau jangan2 suaminya (?) emang begitu wujudnya XD

      Like

    4. @Brokoli:
      Hahahahahaha…
      Tau aja si agan..

      ================

      @Mac:
      Hahahaha, srigala yg terdengar cool, serem, skrng ngeselin.. XD

      Lupa faktor memancing.. XD

      Enak aja, masak sosok cool kyk ane disamain kyk badut gitu…

      Like

    5. Duh salah ajak lawan bicara ente gan, ane kgk tau digimon2an XD
      Kan ane dah bilang, dunia ane cuma conan, doraemon, shinchan, upin ipin, adit sopo jarwo, boboiboy XD

      Bukan, ane buka jasa pasang/benerin AC..

      Like

    6. Sama Naruto, lupa ane XD

      mana ada didunia ini mickey mouse yg jadi tukang AC… atau jgn2 sebenanrnya agan lagi curhat? XD

      Like

    7. Malah lebih gak tau harus balas apa, sedih aja deh XD

      Ada dong, Donald yang jadi presiden aja ada, masa Mickey jadi tukang AC kagak ada? XD

      Like

    8. Kobochan ane punya komiknya, satu lembar satu certa..XD
      P-man punya juga.. Ninja Hatori punya juga, tpi gk selengkap Conan.. eh conan juga dah gk lengkap lagi sejak zaman baca online XD

      Like

    9. @Mac:
      Terkahir kmarin ane masih 20rban {awal2 2016).. gk tau deh skrng

      @mas:
      27.5? berat berat berat…

      Like

    10. Serius, gk ada tipu2, komik pertama anedetektive conana jilid 2 & 4 (jili d 3 habis) dan satu komik harga nya 9,800 waktu itu…

      Like

    11. Ya terserah sh, tpi ane dinasehati saam bidadari2 ane utk tidak pernah berbohong 🙂
      Lagian mungkin harga di masing2 daerah beda x…

      Like

    12. Emang pintar masak kan, yg laen mask telor gk pake wajan klo Iku gk butuh, itu bukti dia pintas masak, Iku cuma gk pandai bikin makanan XD

      Like

    1. Anna & Elsa gak masuk list resmi Disney Princess gan. Dan emang karakteristik mereka gak spesial sih, Anna kaya anak emo sementara Elsa gak bisa baca situasi. 😀

      Like

  5. Wah my luv neru..neruu..nerunyan ^^
    Ane kurang ngerti karaktwr B&B cuman ane setuju kl neru masuk..
    Tipikal pinter&rada tricky sedikit mirip ama deskripsi belle..

    Like

    1. Wah mana popcorn ane, nunggu battle ah soal Neru 😀

      Mungkin besok ane rilis satu lagi seri Disney Princess ini kalau gak ada halangan. 🙂
      Apa Neru bisa masuk lagi ke karakter Disney Princess lain? Mungkin iya mungkin tidak.

      Like

    2. “wkwkwk ane dah siapain pasukan buat war klaim neru”.. BUAT…??? Sori ane SUDAH KLAIM DARI DULU.. XD

      Like

    3. Iya, si agan Ibnu baru mau buat klaim, lah ane dah nyicipin Neru dari dulu.. dah beda kelas ini mah.. dah gk layak masuk arena battle XD
      Simpan aja popcorn mimin.. XD

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s