Sakamichi Review : III MV’s

Coupling MV untuk Futari Saison telah rilis via SHOWROOM pada 23 November kemarin. Berbeda dari sebelumnya, kali ini langsung dirilis 3 coupling MV dari Futari Saison sekaligus. Sedikit kejutan meski tidak bisa dikatakan unpredictable. Waktu rilis Futari Saison hanya kurang dari seminggu, dan memang sudah saatnya coupling MV dirilis. Sementara review MV untuk Futari Saison sudah dirilis sebelumnya, ini dia review dari Otona wa Shinjite Kurenai, Dare Yori mo Takaku Tobe, dan Bokutachi no Sensou.

大人は信じてくれない Otona wa Shinjite Kurenai / Senbatsu

Type A, B, C, D Track 02

Scene pembuka sudah memberi kesan yang kuat, lokomotif dan Tecchi. Mengingatkan pada scene awal mula Harry Potter memasuki dunia sihir, Hogwarts Express. Secara keseluruhan Otona wa Shinjite Kurenai memberi vibe yang sama dengan Kataru nara. Tapi itu juga menjadi kelemahan terbesar bagi MV ini. Kataru nara cocok dengan konsep seperti ini, karena dari segi lagu juga adalah tipikal EDM. Sementara Otona wa Shinjite Kurenai?

Lagu ini membawa musik yang jauh berbeda dengan khas Keyaki sejauh ini; rock. Jenis musik yang sebelumnya pernah ada di Nogi dengan MV yang juga tidak bisa dibilang memenuhi syarat sebagai MV dari sebuah lagu rock. Penggunaan flare yang sedikit berlebihan -penyakit utama MV dari Futari Saison- dan scene dimana member melakukan freestyle dance sedikit merusak rasa dari MV ini.

Kekurangan lain, ada beberapa scene dimana Tecchi seharusnya menjadi lead dan disorot kamera, tapi malah mengambil full shot atau close up member lain. Dan aku selalu merasa, kenapa mereka tak mencoba format 360º? Dengan jumlah member sebanyak 21 orang, screentime dan terbatasnya area yang hanya bisa dilihat dari satu perspektif selalu menjadi kekurangan.

Dan MV ini kembali membawa kekurangan itu, kurasa inovasi sedikit akan lebih diapresiasi ketimbang menggunakan konsep yang sama berulang kali. Dengan format 360º, memang screentime akan lebih sedikit, tapi lebih baik ketimbang berusaha melihat member siapa yang mana dalam ukuran pixel.

Meski begitu poin plus dari MV ini juga cukup banyak. Dance part di bagian awal itu bagus, synchronized khas Keyaki, dan sulit mengatakan apa itu dicepatkan atau tidak, karena terasa sedikit sureal kalau itu dalam kecepatan normal. Taste SiMa terasa sekali disini, untukku terasa so-so, karena yah, ekspektasi untuk sesuatu yang baru masih belum terpuaskan.

Untuk urusan screentime, seperti biasa, Tecchisentris, dengan planet-planet yang mengitarinya. Bahkan Jupiter dan Saturn dalam Futari Saison juga bisa dibilang tak lebih baik dari yang lain. Hanya Neru yang sedikit mencuri perhatian karena menjadi shadow untuk Tridente di satu scene ini, dan kemudian solo shot, apa artinya? Karena dia representatif H.Keyaki? Memang peran Half-Blood Princess yang besar namun tak kentara?

Dance scene di Otona wa Shinjite Kurenai secara umum bisa dikatakan eye candy. Baik secara individual maupun grup, terbilang mantap. Dance yang disajikan Otona wa Shinjite Kurenai menawarkan sesuatu yang tidak bisa dibilang fresh, namun adiktif. Keyaki melakukan kerja bagus di MV ini, hanya saja tidak ada sesuatu yang sempurna, dan seenak apapun sesuatu, jika terus berulang tidak akan menjadi enak lagi.

I’m talking about cool concept, for sure.

MV ini mendapat seifuku baru, seifuku ketiga untuk Futari Saison setelah seifuku merah dan khaki untuk H.Keyaki. Sayangnya, kemiripan dengan seifuku Kataru nara sangat terlihat, ini seperti hanya ditambah garis vertikal hitam di bagian rusuk hingga pinggang, ditambah kerah berwarna putih plus aksen dasi merah. Tambahkan sedikit pernik di sana-sini dan voila! Kita mendapat seifuku baru.

誰よりも高く跳べ! Dare Yori mo Takaku Tobe! / Hiragana Keyakizaka46

Type B Track 03

MV yang sesungguhnya dari H.Keyaki, karena sebelumnya sama sekali tak bisa dibilang MV alih-alih backstage footage. MV ini dibuka seperti awal pertunjukan, sesuatu yang cocok mengingat eksistensi H.Keyaki bahkan di mata fandom masih sekedar mitos. Tidak ada center resmi untuk nomor ini, tapi wajar melihat Neru dan Memi menjadi member yang ada di tengah karena de facto, mereka adalah dua member top two H.Keyaki; Neru sebagai Half-Blood Princess dan Memi sebagai center H.Keyaki.

Kesan pertama untuk MV ini adalah: aku harus menahan lidahku. Oke demam kamera masih bisa diterima karena ini pertama kalinya bagi mereka, tapi dengan nama Keyaki, almost totally unacceptable. Ekspresi, bahasa tubuh, dan awkwardness yang tertangkap sangat jauh jika dibandingkan dengan SiMa. Untuk urusan dance, apa ini, SKJ atau dance? Tidak memiliki khas Keyaki sama sekali, atau bahkan Nogi. It wasn’t powerful, nor elegant, it was overly plain.

Membawa pose ciri khas SiMa dan beberapa gerakan yang sama bukan berarti akan menjadi bagus secara otomatis. H.Keyaki masih sangat-sangat lack di urusan dance dan chemistry, not to include aura & sharpness. Dan aku bisa bilang begini bukan karena MV Keyaki sebelumnya extraordinary, tapi karena dance di MV ini memang sama sekali tak sebaik Keyaki yang lain.

Perbedaan image untuk K&H? Katakan saja ini meniru konsep Team A, K, & B. I mean, perbedaan image tidaklah terlalu penting karena dasarnya, H.Keyaki adalah Under, bukan Team yang statusnya sama. Selain itu, konsep random di MV ini bukanlah yang pertama di Sakamichi, jadi tak ada keluhan khusus. Sebaliknya, cukup bagus untuk memudahkan mengingat member siapa yang mana.

Sinematografi di MV ini cukup saja. Opening scene yang bagus secara visual dilanjutkan ke introduction hampir semua member, lalu dirusak oleh dance yang langsung tak nyambung dengan introduksi dan mempengaruhi Sarina, Manafin, dan Ayaka yang sama sekali tak mendapat intro sesuai baju yang mereka pakai. Flare yang kembali over di MV ini juga tidak membuat nilainya bertambah, hanya satu scene yang diambil dari atas yang bisa dibilang fresh.

Perpindahan scene antar member juga tak rapi, katakanlah dari scene Kumi dan Katoshi yang berkesan serius lompat ke scene Neru dan Memi yang komikal, atau dance scene yang lumayan keren ke dance SKJ. Glxblt. Secara keseluruhan, Dare Yori mo Takaku Tobe is not sucks, but not enjoyable either. Dan jika hanya melihat dari screenshot dibawah ini, MV ini sangat keren.

Seifuku yang digunakan di MV ini terlihat berbeda dari seifuku khaki yang sebelumnya masuk di majalah. Atau itu karena efek lighting? Dan all those flares. Dan penggunaan seifuku ini juga semakin menambah buruk kesan pertama pada H.Keyaki, dengan kostum yang berdesain sama dengan Futari, justru malah MV dan lagu seperti ini yang mereka dapatkan.

僕たちの戦争 Bokutachi no Sensou / FIVE CARDS

Type C Track 03

Awalnya kukira aku mendapat MV yang salah, karena scene upside down di awal. Dan setelah memprediksi ini hanya akan menjadi seperti Aozora wa Chigau setelah melihat member FC, tapi aku tak akan membahas lagunya. MV ini seperti mengusung konsep random, quirky, sama seperti member yang menyanyikan. Dan sejauh yang aku tangkap, tak ada storyline yang jelas untuk MV ini.

Menyeimbangkan diri diatas drum kaleng, menari dalam vinyl dan tali, berdesakan di kotak telepon, duduk melingkar dan saling mencurigai seperti mencari pelaku pembunuhan, bermain piano seperti orang kesurupan, serta scene upside down, aku butuh liriknya untuk sedikit lebih memahami maksud jelas dari MV ini.

Aku bisa mengapresiasi MV ini lebih dalam artian “Semua seni adalah hal yang tidak bisa dimengerti. MV ini tak bisa dimengerti. MV ini seni” allright it sounds hogwash tapi memang Bokutachi wa Sensou tidak seperti MV lain yang dirilis Keyaki selama ini, atau bahkan Nogi. Oh, well, Ano Kyoushitsu memang bisa dikategorikan setipe dengan ini, tapi masih bisa sedikit dimengerti. Tetap saja, aku harus menahan diri untuk tidak mengupload terlalu banyak screenshot untuk MV ini.

Untuk urusan screentime, apa hanya aku sendiri yang kesulitan melihat Nanako? 2Watanabe mendapat jatah berlimpah, Mizuho dan Ue terbilang lumayan, tapi Nanako hanya satu-dua kali mendapat close up. Padahal kupikir hanya dengan jumlah 5 member, akan lebih mudah untuk melihat member, ternyata tidak. Dan 2Watanabe adalah center dari lagu ini?

Bagiku, Bokutachi wa Sensou seperti mengulang tema yang mirip-mirip Tokudare. Well, memang aku tak dalam posisi bisa bicara seperti ini, tapi bagi yang mengikuti Tokudare, apa MV ini tak memberi kesan yang sama?

Conclusion

Secara keseluruhan, Otona wa Shinjite Kurenai adalah MV bagus, hanya saja penggunaan background, tema, dan sinematografinya sudah lewat masanya. Ketakutan akan bagaimana nasib Keyaki jika terus menggunakan hal yang sama mulai memukul di MV ini. Dare Yori mo Takaku Tobe!  hanya bisa diterima jika memang K dan H adalah entitas yang berbeda, meski tak masuk akal. Bokutachi wa Sensou adalah terobosan, a little bit artsy and irrational, seperti yang kukatakan, sedikit perubahan akan lebih diapresiasi ketimbang terus menerus menggunakan sesuatu yang sama.

otona-wa-shinjitekurenai-%e5%a4%a7%e4%ba%ba%e3%81%af%e4%bf%a1%e3%81%98%e3%81%a6%e3%81%8f%e3%82%8c%e3%81%aa%e3%81%84-mp4_000147147
Kurasa scene ini adalah satu-satunya treasure bagiku

Peringkatku untuk coupling MV dari Futari Saison adalah Otona wa Shinjite Kurenai=Bokutachi wa Sensou>>Dare Yori mo Takaku Tobe!

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

73 Comments

  1. “Otona”
    Pertama, setelah liat liriknya, kok serem amat! Tapi ini mungkin khasnya Keya, pemberontak. Dan rock, cocok untuk itu. Lagu seperti ini mungkin akan ada terus di single2 selanjutnya, kayak jadi identitasnya Keya, seperti Nogi dgn lagu elegannya.
    Ane agak ga setuju kalo dibilang ini Tecchisentris, meski dia ditempatkan di garis depan. Alasannya, dancenya yg unik, yg membuat ane yg nonton, mau ga mau harus memperhatikan member lain selain Tecchi. Kalo saja dari awal dancenya sama atau seragam, pasti perhatian ane langsung ke Tecchi, yg ada didepan sendiri. Bahkan, ane sempet lupa kalo center lagu ini Tecchi, karena sibuk dengan member lainnya. Dance Tecchi versi bebas, terlihat plain.
    Setuju, butuh 360, karena sudut pengambilan gambarnya kaku banget. Tapi, mungkin ini ga bisa karena tempatnya yg banyak gerbong kereta.
    Dan seperti ane bilang dikandangnya serigala, lokasinya agak ga enak karena kontur tanah yg ga rata. Beberapa kali liat member berusaha ga terjatuh waktu melangkah atau maju. Lebih baik ambil di bekas pabrik yg dibuat foto cover dulu.
    Btw, gerakan pertama yg saling menggandeng tangan, kayak gerakan pas demonstrasi, kan?
    “H”
    Udah lupa lagunya. Cuma ketawa pas liat tarian dan ekspresi koplak Mao dan Ayaka yg keliatan cantik disini. XD
    Member H seperti ga nyaman dengan dancenya atau emang mereka masih belum terbiasa disorot kamera? Yang jelas Neru ga seperti Neru yg ane kenal. Lebih baik anak ini dijadiin Kanji aja daripada posisinya membingungkan.
    “Five cards”
    Ane juga ga ngerti maknanya, tapi ini kan Jepang. Aneh2 kayak gini mungkin udah biasa, jadi ane telen aja bulet2. Kalo soal screentime, emang DobelW banyak dapetnya. Tapi, ane sebagai Oshinya Ue, melihat dia dapet close up gitu udah seneng banget, setelah MV sebelumnya kecil banget. Nanako, lumayan rata kok, sama porsinya dengan Habu dan Ue.
    Dan gambar paling bawah, treasurenya mimin, cepetan suruh adeknya ke belakang! Udah kebelet tuh min, kayaknya! XD

    Like

    1. Untuk Otona, pendapat ane soal lagunya lebih bagus ketimbang MV-nya. Soal unik enggaknya, ane rasa lebih ke modifikasi dari Futari Saison, ketimbang dance yang benar2 baru. Well, emang gak se-Tecchisentris yang lain, yang emang privelege center, tapi lebih ke aura Tecchi sama sekali di level awareness yang beda dari yang lain.

      Dare yori mo, habis deh kata2 yang gak censored buat ini MV. Ane gak ngarep MV yang extraordinary, tapi gak gini juga kali. Ini salah satu kenapa ane gak rilis review ini kemarin, pas liat ini MV cuma bisa melongo doang, kehabisan kata2…

      Ane pertama lihat Bokutachi agak bingung, kedua masih bingung, tiga bingung tapi mulai adiktif, empat mulut berbusa. Dan ane barusan liat lagi MV ini, cuma ketambahan spot Nanako satu kali lagi di menit 02.01 😀

      Itu ekspresi Aka liat serigala pada berusaha buat sepikin Ashurin, tahu perjuangan ane buat ngelindungi Ashurin 😀

      Like

    2. Soal Tecchisentris yg ga ngaruh ke ane, mungkin ini buat ane aja kali, ya? Udah kebal kayaknya ane dengan aura coolnya Tecchi. Ga mempan lagi. Setelah SiMajo, ga terlalu nendang ke ane. XD

      Sama! Ane sebenernya ga mau bilang pengen muntah, pink banget, ngingetin ane ke masa dulu, dan lain sebagainya. Tapi itulah yg muncul pas nonton Dare Yori mo. Menghibur diri dengan liat tingkah koplak Mao dan ga dengerin lagunya atau liat bagian lainnya. 😀
      Yg mengecewain, MV dan lagunya bikin H kayak didrop satu level dibawah Kanji. Kasihan mereka. Memang sih, Under Nogi sering dapet lagu yg beda dengan single utama, seperti, Senpuuki, Umareta, Wakaregiwa, Secret Graffiti dan Buranko. Tapi, masih ada kerennya bahkan ane pikir seimbang dengan single utama. Kalo ini bikin ane tepok jidat deh. Berusaha nikmati tapi, ya gitu… senyum kecut denger lagunya dan ga enak liat ekspresi membernya…kecuali Mao yg sukses bikin ngakak. XD

      MV 5cards telen aja bulet2 min, ga usah terlalu dipikirin. XD Tapi lagunya bikin ketagihan.
      Kalo soal Aka dan Asuka, ane ga ikut campur deh. Itu urusan dalam negeri mimin. Ane cuma peduli Yumi, Ue, Renchi, Jun dan Oz doang. 😀

      Like

    3. Mungkin bukan kebal, lebih ke titik jenuh aja kali. 😀

      Ane kurang tahu soal kemiripannya sama 48G, karena dari dulu ane cuma liat single utamanya doang, jarang merhatiin coupling. Emang iya gitu?
      Jangan2 dibikin kaya gitu karena warna H.Keyaki yang juga pink?

      Lagu belum ane cerna penuh, sejauh ini masih nulis review untuk Futari, Otona, sama Dare Yori mo dulu.

      Yang jadi masalah tuh Yumi gak salah tuh masuk di list situ? Bener2 dah XD

      Like

    4. Bosen dan juga ane liat dia sebagai cewek 15 tahun. Mau sampai gimana dia bergaya cool dan kakkoii, ane liatnya kayak anak kecil. Jadi ga terlalu ngaruh. Lain halnya kalo salah satu member MasToppu Rangers 46 yg bergaya seperti itu. Bakalan nangis bahagia ane. XD

      Mungkin maksud mirip disini, reaksi ane yg mirip pas denger lagu kawaii 48. Ga semua lagu 48 terlalu kawaii dan bikin mau muntah, misalnya Yuhii wo. Tapi karna imej Keya udah kuat, terus disuguhi lagu kayak gini, reaksi itu yg muncul. Emang warna H pink?

      Dari 3 mv coupling ini, ane udah ketagihan sama Bokutachi. Jadi bisa dibilang ini peringkat pertama di coupling untuk saat ini. Lagunya dewasa banget. Kalo lirik, ane cuma paham yg “ambil botol disebelahnya lalu lempar ke tembok”. Sekarang, ane masih memaksa diri menyukai Dare yorimo. 🙂

      Ane suka Yumi, wajarlah ane masukin list. XD Jadi tenang aja soal Aka dan Asuka, palingan ane catut buat keperluan kerusuhan. XD

      Like

    5. Ane rasa untuk aura, stage presence, dan impact, Tecchi masih yang paling kuat. Tapi jadinya juga gak bisa bayangin Tecchi jadi kawaii on stage kaya kelakuannya di backstage.

      Seharusnya gak jadi masalah, karena emang bukan Keyaki yang kita kenal selama ini tapi de facto Under Group-nya. Tapi yah, minyak udah tertuang ke api.
      Iya pink kan?

      Ngapain maksa diri, kaya kurang aja maksa Yumi buat jadi bidadari ente XD

      Serigala merangkap teroris ya XD

      Like

    6. Ini kan khusus buat ane aja, jadi mungkin efek cool Tecchi udah ga ngaruh lagi ke ane. Kalo ke fans lain masih ada ya, ane ga bisa bilang apa2. Silakan mnjmn pake dia. 😀

      Ini yg bikin ane ga enak. Sebelum MV ini keluar, waktu koleksi foto blog mereka ane masih bisa bilang kawaii, khususnya sama Kyonko dan Sarina. Sekarang ada perasaan kalo mereka cuma ganggu aja. Ga pantes ditengah2 Keya. Jadi agak gimana gitu pas lagi ambil foto2 mereka. 😦

      Ane paksa dengerin Dare yorimo, tapi perasaan ingin muntah itu selalu muncul. 😀

      Seharusnya mimin harus bersyukur ada pembuat kerusuhan macam ane ini, jadi mimin bisa membuktikan diri sebagai pelindung Aka Asuka Marikka. XD Yang perlu dilakukan hanya bersabar dengan delusi ane yg mungkin agak intim dan menyakitkan. XD

      Like

    7. Iya sih, kayanya situ udah pernah ngerasain “dinginnya dinding Azkaban” makanya jaga jarak sama Tecchi 😀

      Maksudnya? Sarina sama Kyoko gak pantes di Keyaki…? Rada susah ane buat mencerna ini…

      Yang kasihan bapak kos sebelah tuh, bisa2 rambutnya rontok mikirin kandang serigalanya XD

      Like

    8. Bukannya gitu, mungkin ane udah terlalu fokus ke Ue dan Oz, jadi yg lain ga terlalu peduli. Mungkin hanya Aka, Shiichan, Mii, Nijika dan semua member lainnya masih bisa bikin ane deg2an, kecuali Habu. 😀
      Weduh, kalo soal Harry Potter ane ga begitu tahu. Yng Azkaban ane tahunya Bellatrix sama bapak baptisnya Harry yg jadi serigala itu, kan? Pengen di Crucio sama Bella. XD

      Mungkin hanya ane yg ngerti perasaan ini. Tapi, ntar ganjelan di hati ini juga ilang sendiri dan ane ntar juga balik ngiler sama member H. 😀

      Bapak kos sebelah mah, udah biasa. Lagian dia juga yg jadi pencetus nama serigala. Makanya penghuninya makin liar. 😀

      Like

    9. Ada Apa Dengan Habu? 😀

      Sirius Black bukan werewolf, dia Animagi, dan emang Bellatrix Lestrange itu sepupu Sirius, sekaligus yang bunuh dia.
      Yang lain pengen Love Potion atau Confundus Charm ini malah pengen Cruciatus Curse, dasar M XD

      Yang bikin ganjel sama Sarina & Kyoko apaan emang?

      Like

    10. Belum nemu feeling ke dia. Dulu yg sekelompok sama Habu itu Nijika, Aoi, Yone, Oda, Shiichan. Tapi, 5 orang selain Habu itu udah lulus dan udah buat ane ngiler pengen meluk. Habu aja yg belum sampai sekarang. Masih biasa. Belum ada ngiler-ngilernya. Ane masih menunggu gebrakan dia. 😀

      Tapi dia jadi serigala, kan? Dan, M disini apa nih, maksudnya? Mellow, Manis atau Menawan? XD

      Ga hanya mereka aja, tapi semua member H, minus Neru. Tapi sekarang iler ane udah lumayan kembali kok, buat H. 😀

      Soal Dare Yorimo, kayaknya ane udah terbiasa. Dari sisi lagu biasa, aransemen ane suka genre kayak gini dan setuju sama mimin, MV dan dance ga enak banget, dan jadi biang keladi masalahnya. Kalo saja ini tanpa MV, lagunya mungkin lumayan. Dance dan mungkin ekspresi member yg ga terbiasa dengan kamera keliatan jelas. Ditambah lagi, tema MVnya juga ga pas dengan beberapa member, seperti Kyonko, Kumi, Katoshi bahkan Memi yg keliatan dewasa banget. Kalo aja MV dibuat dark kawaii, tanpa banyak dance, misalnya kayak covernya SayoImi. Jadi member duduk dan bergaya sambil nyanyi, mungkin akan lebih baik.

      Like

    11. Gebrakan selanjutnya mungkin masih jauh. Manajemen aja keliatan udah mulai nyerah sama dia.

      Bukan, yang werewolf itu Remus Lupin.
      Mas(ochist)Toppu XD

      Asal jangan ilerin Manafin aja lah XD

      Well, kalau dibikin dark mungkin takutnya terlalu sama kaya K dan gak distinguishable, gak salah juga sih.

      Like

    12. Masa nyerah sih? Tapi kalo majalah, kayaknya jarang akhir2 ini. Yg buat ane belum nemu feeling ke dia, karena karakter dia yg idol banget, mirip grup sebelah, dan terlalu pasif.

      Beda, ya? Perasaan ane liat filmnya ada dua werewolf.
      Ah, ga usah memuji gitu min. XD

      Manafi udah belepotan iler ane, sejak ane kena karma dia. 😀 Masalahnya hanya satu, pas dia tersenyum di majalah, TV atau MV, ga natural. Ane pertama liat dia senyum natural pas H datang ke Kakenai. Di blognya, ane malah suka pose cemberut, manyun dan marah dia. Ga seperti Marikka yg bikin ane tersenyum dikala dia cemberut atau senyum. 🙂

      Ada kan dark kawaii. Tapi, emang MVnya kayaknya dibuat ringan, biar gampang di cerna. Idol = ceria, mungkin itu konsepnya. Sayang aja. Kalo dibikin dark, ada banyak potensi di H. 🙂

      Like

    13. Sejauh ane liat, mulai lepas tangan. Demoted ke 3rd row, dikasih unit juga cuma jadi background doang.

      Ada banyak malah, di film ketujuh yang part 2 😀

      Duh, apa ini Bebitan pake ikut2an segala. Manafin emang jauh lebih cocok jadi muka dingin, jadi idol setipe Nanamin gitu. Dan apa cuma ane yang ngerasa dia mirip siapa itu namanya, member gen 9 AKB yang bisa main piano?

      Yah, liat aja tahun depan. Karena setahun lalu juga semua ngira Keyaki bakal setipe Nogi juga kan.

      Like

  2. Ikutan Review MV 😀

    Otona Wa Shinjitekurenai
    Ane Suka Sama Pewarnaan Dari MV Ini Dan Seperti Biasa Keyaki Selalu Menampilkan Choreo Yang Memanjakan Mata Sayangnya Latarnya Tidak Menunjang Choreonya. Di Scene Awal Pun Sudah Terlihat (Scene Merantaikan Tangan? Sambil Berjalan), Pijakan Yang Tidak Rata Membuat Member Agak Goyang2 Selain Itu Karena Latar Terlalu Sempit (Untuk 21 Member) Memaksa Member Yang Tidak Dapat Banyak Space Musti Lebih Mendempetkan Kakinya (Terutama Nanako).

    Sudut Pengambilan Gambar DI MV Ini Juga Gitu2 Aja + Pembagian Screentime Yang Amat Jomplang.

    Dare Yori Mo Takaku Tobe!
    MV Terlemah Di 3rd Single. Choreonya Berantakan Dan Super Simple Bahkan Choreo Senam Poco-poco Lebih Menarik Dilihat Daripada Ini. Gerakan Dance Tiap Membernya Juga Masih Kaku, Mukanya Tidak Ekspresif Bahkan Masih Ada Member Yang Matanya Masih Kemana2 Saat Scene Yang Mengharuskan Mata Menatap Kamer.

    Dari Segi Kostum Juga Juga Terkesan Murahan Baik Itu Kostum Yang Abu2 Maupun Yang Lainnya. Pewarnaan, Sudut Pengambilan Gambar Dan Latar Yang Digunakan Pun Gk Ada Yang Punya Nilai Lebih.

    Ada Yang Bilang, Mungkin Secara Konsep H. Keyaki Dan K. Keyaki Memang Dibuat Berbeda Tapi Yang Jadi Masalah Kali Ini Bukanlah Konsep Dari Group Tersebut Tapi Kualitas MV Yang Benar2 Tidak Memuaskan.

    Bokutachi No Sensou
    Diantara 3 MV Yang Baru Rilis, MV Ini Menurut Ane Yang Paling Bagus Meskipun Masih Tidak Sesuai Ekspektasi Ane. Dari Segi Pewarnaan, Pewarnaan MV Ini Mirip Sama Openingnya GGS (Ini Serius 😀 ) Tapi Justru Karena Inilah Yang Membuat MV Ini Menarik. Screentime Yang Didapat Member Pun Ane Rasa Cukup Adil Meskipun Jatah 2Watanabe Lebih Banyak Dari Yang Lain.

    Kurangnya Dari Sudut Pengambilan Gambar Yang Terkadang Terlalu Jauh Terkadang Terlalu Dekat. Bahkan Ada Pula Scene Yang Menampilkan Posisi Kaki Di Kepala Dan Kepala Di Kaki 🙂 Jujur Scene Tersebut Membuat Ane Sebagai Yang Menyaksikan Agak Pusing. Selain Itu Menurutku Sudah Memenuhi Standar Ane Meskipun Masih Belum Memenuhi Ekspektasi Ane Diawal.

    Like

    1. Otona, membuktikan udah waktunya untuk revolusi teknologi, pengambilan gambar 1 angle udah jelas gak memuaskan dengan jumlah member sebanyak ini.

      Dare yori mo emang gak memuaskan, tapi ane gak menganggap kesempurnaan itu ada. Pasti bakal ada satu dua MV Keyaki yang bakal flop setelah gelontoran MV setahun ini. Expected sih, tapi karena jatuhnya ke H.Keyaki yang hitungannya ini langkah pertama yang “beneran” jadinya kecewa berat.

      Emangnya ekspektasi buat Bokutachi gimana sih? Jangan2 ngarep yang setipe SG/MRG gitu ya? 😀

      Like

    2. Otona Wa Shinjitekurenai
      Yup, Kalo Pengambilan Gambarnya Cuma Dari Satu Sudut Lalu Apa Bedanya Sama Live Perform. Itulah Yang Ane Pikirkan Ketika Melihat MV Otona Ini.

      Dare Yori Mo Takaku Tobe!
      Kalo Boleh Jujur, MV + Lagu Ini Amat Sangat Buruk Menurut Ane. Ingin Rasanya Saya Katakan “Ancur” Tapi Tidak Boleh (Ucapkan Pake Nada Bicaranya Ahmad Dani 😀 ).

      Ada Yang Bilang MV Ini Sebenarnya Lebih Bagus Dari MVnya 48G Tapi Karena MVnya Keyaki Yang Dahulu Itu Dianggap “Istimewa” Makanya Jatohnya Banyak Yang Kecewa. I Say No, Menurut Ane MV Ini Jauh Dibawah, Baik Itu Jika Dibandingkan Dengan MVnya Keyaki Yang Dahulu Maupun Dengan MV Yang Lain. Ingin Rasanya Saya Ikut Membanding2kan Tapi Tidak Boleh ( Lagi2 Ucapkan Pake Nada Bicaranya Ahmad Dani 😀 )

      Untuk Bahasan Mengenai MV Dare Yori Mo Takaku Tobe!, Ane Cukupkan Sampai Disini Saja Karena Sudah Terlalu Banyak Ungkapan Kebencian Yang Keluar 😀

      Bokutachi No Sensou
      Karena Judulnya Bokutachi No Sensou Atau Our War, Ane Berharap MVnya Bakal Bertemakan Perang Kayak MV Ini https://goo.gl/qQUGeZ

      Like

    3. The only limit is your imagination, harusnya ini yang dipikirkan buat tahun depan. Masalahnya paling cuma di budget, tapi ya penampilan di Kohaku masa masih pelit aja.

      Ane pass kalau dibandingkan sama 48G, tapi masa Dare yori mo sejelek itu sih?

      Hahaha, kalau itu kebagusan. ‘Perang’ di idol sih paling sebagus2nya kaya Bokutachi wa Tatakawanai 😀

      Loh bukannya Aachan masuk MRG itu karena dibawah ancaman GunPla-nya bakal dicoret2? 😀

      Like

    4. Ingat Peraturan No.1 Gan, Kalo Gk Pelit Itu Berarti Bukan LLC 😀

      Ane Pass Kalo Bahas MV Dare Yori Mo, Ane Takut Kena Pasal Pencemaran Nama Baik Apalagi Jaman Sekarang Kan Lagi Musimnya Saling Lapor Pake Pasal Tersebut Tuh Haha 😀

      Dulu Kan Pernah Tuh Photoshoot Pake Bazooka Dll. Kali Aja Boleh Dipinjam Buat Shooting MV Kan Mantap Tuh 😀 Untuk Tanknya, Kalo Semisal Tanknya Jepang Gk Boleh Dipinjem Untuk Keperluan Shootig MV Ke Yonkav 3 Tank Kab. Malang Aja 😀

      Gawat Nih, Allmighty Manatsu Bahkan Bisa Merebut Harga Dirinya Ichiban Cool Girlnya Nogi 😀

      Like

    5. Itu hukum yang sama kaya 3 Hukum Newton dan Teori Relativitas Einstein 😀

      Lagi trend ya, selain epidemi serigala 😀

      Ooh, orang Malang toh gan? 😀

      Kalau GunPla yang dicoret kaya RX-78 HG 1:144 kaya di Nogibingo kemarin ya jelas nyerah dong Aachan 😀

      Like

    6. Ngomong2 Tentang Teori Relativitas, Dulu Ane Pernah Baca Kalo Ratusan Ilmuwan CERN Mencoba Menemukan/Membuat? Partikel Yang Lebih Cepat Dari Cahaya Guna Membantah Teori Relativitas Einstein. Entah Sekarang Perkembangannya Kayak Gimana 😀

      Kalo Penyakit Serigala Mah Gak Musiman Gan Tapi Udah Jadi Budaya 😀

      Adek Ane Kuliah Di Malang Gan 🙂

      Eh Emangnya GunPla-nya Ayane Yang Di Nogibingo Itu Termasuk Seri Langka Ya?

      Like

    7. CERN bikin banyak eksperimen yang kebanyakan mandek di tengah jalan, yang jalan cuma proyek nuklir doang yang jelas.

      Emang dasar bapak kos sebelah (lagi) yang jadi penyebar virus XD

      Adek apa adek? Soalnya lingo serigala beda tuh XD

      Enggak sih, salah satu yang paling pasaran malah. Cuma build level-nya yang lumayan susah, kecil, sering banget ada part yang ilang saking kecilnya.

      Like

    8. Mandeknya Mungkin Karena Kekurangan Dana. Apakah Sugai-sama Harus Jadi Salah Satu Donatur Dulu Biar Penelitiannya Terus Lanjut? 😀

      Bapak Kos Sebelah Bukan Hanya Penyebar Tapi Beliau Juga Seorang Pioneer. 😀

      Adek RL Ane Gan 🙂
      Sebenarnya Di Jepun Juga Ada Adek Ane Sih (*Baca: Dedek Marika ❤ ) . Doi Sering Maen Sama Salah Satu Istri Ane (Mama Sayu ❤ ).
      Potret Kebahagiaan Istri & Adek Ane Beserta Temannya https://goo.gl/Y5riEK

      Itu Juga Yang Bikin Ane Males Jadi Builders Selain Harganya 😀

      Like

    9. Selalu itu alasan mandeknya proyek CERN, krisis 2008 pernah apa gitu berhenti, terus ekonomi lesu. Kalau Yuuka yang jadi donatur, entar dia minta yang aneh2, misalnya virus pecinta kuda XD

      Kalau di Resident Evil ada penyebar virus Zombie, di dunia ngidol ada penyebar virus serigala *batuk2 dah dia XD

      Dasar serigala, gak bisa dipancing dikit malah nyerobot adek orang XD

      Ane cuma sekali dua kali beli yang 1:144, males aja. Buildnya sih seru, cuma gak bisa pose banyak2.

      Like

    10. Kali Aja Doi Pengen Dibuatin Alat Atau Serum Atau Apapun Itu Yang Bisa Buat Tom Jadi Ahli Nunggangin Kuda 😀

      Apakah Cara Membasmi Seseorang Yang Kena Virus Zombie Bisa Diterapkan Ke Seseorang Yang Kena Virus Serigala? 😀

      Dedek Marika Lebih Sering Sama Mama Sayu Daripada Wakachuki Makanya Doi Lebih Deket Sama Ane 😀
      Potret Kebahagiaan Dedek Marika Saat Ane Ajak Maen https://goo.gl/lZw7bI

      Dulu Ane Sempat Pengen Ikut2an Jadi Builder Tapi Akhirnya Mengurungkan Niat 😀

      Like

    11. “Tom jadi ahli nunggangin kuda”? Kuda naik kuda dong 😀

      Kata bapak kos sebelah, vaksinnya cuma bayg○n yang dicampur c○mbantrin, terus difogging deh 😀

      Ckckck, setelah Ashurin sekarang Bebitan, untung mereka udah ane kasih perlindungan dari serigala 😀

      Karena faktor U kah? 😀

      Like

    12. Bukannya Tom Itu Nama Kucingnya Sugai-sama Yak?

      Gk Sekalian Dikasih Herocyn? 😀

      Iku ❤ Asuka ❤ Mayu ❤ Sayu ❤ Atau Disingkat “Ku Suka Yu Say” Kan Istri2 Ane 😀
      Kalo Dedek Marika ❤ Itu Adek Ane, Jadi Wajarlah 😀

      Selain Faktor U, Ane Juga Udah Kurang Minat Lagi Sama Figure. Sekarang Aja Lagi Ada Niatan Ngejual Figure Punya Ane. 😀 Tapi Biasanya Kalo Ada Yang Nawar, Niatan Untuk Ngejual Itu Selalu Ane Urungkan (Alias Gk Jadi Dijual) 😀

      Like

    13. Halah, lupa ane, pas nulis ingetnya Tom itu nama kudanya 😀

      Kebagusan dikasih bedak, tepung aja terus digoreng 😀

      Ckckck, kapan hukum yang disebutin bapak kos sebelah dilegalkan sih?

      Figure apaan gan? Kalau punya Superman Kingdom Come boleh dah ane beli XD

      Like

    14. Ane Malah Lupa Nama Kudanya. 😀

      Jangan Digoreng Gan, Minyak Mahal Sekarang. 😀

      Sejauh Ini Bahtera Rumah Tangga Ane Sama Sayu Yang Paling Ayem 🙂
      Bahtera Rumah Tangga Ane Sama Iku ❤ Ashu ❤ Mayu ❤ Banyak Diterpa Gelombang Tapi Untungnya Kita Selalu Tegar Menghadapi Semua Rintangan 🙂

      Ane Ada Figure Kapal Thousand Sunny Lengkap Beserta Bonusnya (Kapal2 Kecil) Serta Ada Beberapa Figure Chara One Piece & Naruto 🙂
      Keinginan Untuk Menjual Itu Selalu Ada Kalo Lagi Akhir Bulan Kayak Gini Tapi Biasanya Kalo Udah Awal Bulan Keinginan Itu Udah Lenyap Haha 😀

      Like

    15. Sama, makanya ane mikir Tom itu kuda 😀

      Ane iyain aja lah, capek kalau debat sama serigala. Yang jelas, Ashurin dan Bebitan udah jadi adek ane sejak bertahun lalu, sayang buktinya udah gak ada. Tapi bapak kos sebelah tahu pasti.

      Walah, kirain figure mecha atau superhero. Kalau anime sih ane gak terlalu minat, dulu punya lumayan banyak sering menang kuis, sekarang tinggal satu yang ane prize banget, peringatan 10 tahun Detective Conan.

      Like

    16. Ane Searching Nama Kudanya Sugai-sama Juga Gk Nemu Haha 😀

      Ane Kan Gk Pernah Nyangkal Kalo Ashu Dan Marika Itu Adek Agan. Ane Cuma Ngeklaim Ashu Itu Istri Ane Dan Karena Ashu Jadi Istri Ane Otomatis Marika Juga Jadi Dedek Ane. 😀

      Ane Dari Kecil Emang Udah Dicekokin Animanga Gan Jadi Harap Maklum Kalo Figure Yang Ane Punya Ya Kayak Gitu Hehe 😀
      Entah Kenapa Hingga Detik Ini Ane Belum Punya Ketertarikan Sama Supeman Dan Superhero DC Yang Lain Baik Itu Figure, Kartun, Komik Atau Filmnya (Kecuali Dark Knight & Dark Knight Rises) :/

      Like

    17. Di kos sebelah pernah ada kok, cuma males nyarinya 😀

      Otomatis dari mana? XD

      Kalau ane kurang suka komik superhero dari DC/Marvel, tapi suka banget sama figurenya apalagi yang collectible. Detailnya asli keren, harganya juga keren. 😀

      Like

    18. Sama Gan 😀

      Ashu Sama Marika Itu Adek Agan Berarti Ashu Sama Marika Bersaudara Kan? Karena Ashu Itu Istri Ane Maka Dedek Marika Otomatis Jadi Adek Ane 😀

      Kalo Komik Marvel Ane Masih Punya 2 Vol Kalo Komik DC Gk Punya Sama Sekali Bahkan Scan2annya Pun Ane Gk Pernah Baca Haha 😀
      Soal Harga Emangnya Beda Ya Sama Figure Jepun? :/

      Like

    19. WUT? Duh pas bener ane buka WP buat upload artikel baca komen begini jadinya ilang mood. Adek2 ane diincar mulu 😀

      Wah kalau ane jauh lebih suka DC daripada Marvel. Kalau yang collectible, jelas jauh lebih mahal. Apalagi yang dibikin dari komik karya ilustrator terkenal kaya Alex Ross.

      Like

    20. Ashu ❤ Kan Sudah Jadi Istri Ane Jadi Ngapain Ngincer 😀

      Kalo Dari Segi Film, Dark Knight & Dark Knight Rises Menurut Ane Lebih Bagus Daripada Film2 Marvel Tapi Film2 DC Yang Lain Menurut Ane Masih Dibawah Film2 Marvel.

      Like

    21. Delusi yang berlebihan nih, minta vaksin dulu gih sama bapak kos sebelah XD

      Kalau ane bukan filmnya, tapi dari karakternya. Emang DC terkesan superhero-nya terlalu super, tapi karakter sampingan juga gak kalah keren. Nightwing, Parallax, GL Corps, banyak lah.

      Like

    22. Sama adek ane? Padahal ane udah kasih tahu loh “kalau ada yang macam2 langsung kasih minum di botol yang tulisannya ‘vaksin’, ini isinya ‘virus’ buat bikin kapok yang coba2 sama adek”
      Syukur deh adek ane pinter 😉

      Kalau seri Princess Line selesai, mungkin ane coba seri manga/western comics. Lebih oke kalau H.Keyaki & Gen 3 udah keluar.

      Like

    23. Ashu Tadi Nyuapinya Dari Mulut Ke Mulut Loh Gan 😀
      Kalo Semisal Itu Ada Virusnya Berarti Doi Rela Kena Virus Asal Terus Bersama, Ane Jadi Terharu Dan Makin CInta 🙂

      Request Manga Dulu Gan 😀

      Like

    24. Wah, berarti virusnya masih belum kuat ini masih delusi aja, ane harus racik yang lebih fatal lagi. 😀

      Kalau manga, favorit ane bukan selera banyak orang. Dan ane gak bilang kalau favorit ane yang bergenre hentai loh ya, cuma emang mangaka favorit ane pasti bukan selera semua orang.

      Like

  3. Mungkin gk beda jauh sama komen2 ane di kosan sebelah (?)

    Otona…
    Gerakan dance harus ditutupi dengan sedikit kekecewaan gara2 konsep MV yg gitu2 aja.. asap, pencahayaan dari belakang, + kostum yg warna abu2, klo sekai kemarin amsih emnding, sekai putih kataruna abu2, lah ini, futari abu2 (meski ada tambahan merah marun) eh otona juga abu2…
    Soal yg alen sama kyk mimin soal screentime dll…..
    Satu2nya yg bisa ane nikamtin dari MV ini cuma gerakan dance…

    Dare Yori…
    MV sekumpulan anak kembar (?), memebr masih kaku penegn rasanya nulis alsan “wajar ini MV pertama emreka” tpi klo liat member Keyaki di MV simajo gk gini2 amat, apa memebr keyaki dari planet laen?

    Bokutachi…
    Ini seperti bukan Mv nya 5 Cards, tp MV nya 2 Cards, berika n Berisa… Habu dan Ue speerti pelengkap dan nanako, ntahlah apa kata yg bagus utk mewakili keadaan dia di MV ini.. XD
    Ya, klo mau cari storyline mungkin gk bakal dpt dari MV, ini lebih ke karya sang penyusun konsep MV kali..
    Yg jelas di MV ini ada kejadian kyk MV Sonna bakana. Ue tertangkap kelepsan pasang wajah senyum disaat yg laen pasng wajah saling mencurigakan XD

    Like

    1. Kosnya siapa? XD

      Nah, konsep yang berulang begini ini yang bikin males. SiMa, Kataru nara, sekarang Otona, ya mau gak mau pasti sampai ke titik jenuh.

      Dare yori mo, pendapat negatif kesekian untuk MV ini, wasted karena seharusnya jadi momen penting H.Keyaki.

      Cuma Ue doang nih yang diperhatikan di 5C? Entar diketapel Berika kaya screenshot diatas loh XD

      Like

    2. Tuh, kos2an kandang srigala… T.T

      Setuja, kerennya dance ketutup rasa jenuh, setidaknya bagi ane…

      Start buruk buat MV perdana Hiragana….

      Berika juga ane perhatiin, dia sama kyk Ikuchan, klo didandadni terllau banyak mlh menutupi kecantikannya, dan ntah siapa tukang make-up nya, ada momen yg terlihat jelas mata kanan berika lebih besar ketimbang mata kiri.. Hhhhh

      Dan gra2 baca komen agan Mas diatas, setiap muter ulang MV Otona dan pas moemn yg diperlihatkan di screenshot paling akhir postingan ini, ane jadi ngakak… Sori min… XD

      Like

    3. Fogging dong XD

      Hmmm, ane udah bilang di Rapunzel kalau salah satu faktor yang bikin wajah seseorang atraktif itu konsep asimetris, makes you more humane. Tapi emang universal, orang lebih suka wajah yang simetris.

      Ane udah gak nemu lagi link lama, tapi ini cukup edible soal ini https://goo.gl/9oWYbR

      Dasar, entar ane minta Berika ngetapel ente loh. XD

      Like

    4. kan bukan ane yg punya, ngapaen ane fogging kos2an org laen.. XD

      Duh gk ada yg bahsa plaent bumi gan? XD
      Pkoe intinya gitulah Berika sama Iku dimata ane tipe yg sama, jgn dikasih sntuhan berlebihan, bakal mengurangi..

      Jgn salahin ane, tpi salahin tuh yg bikin komen yg buat ane jadi ngakak setiap liat momen itu.. XD

      Like

    5. Maksudnya ente yang jadi tukang fogging XD

      Emang itu bahasa apaan? Klingon? XD
      Emang tipe wajah Berika itu natural, cocoknya make-up yang nude aja, kalau berlebihan rada kurang cocok.

      Mau disalahin doang apa divaksin sekalian? XD

      Like

    6. Asal bayaran yg ditawarkan OK, ane siap aja XD

      Ntah bahasa apa itu? ane pake google tejemahan gk terdeteksi XD
      Nah itu yg ane maksud, simple is the best XD

      Hmm, boleh, biar aman sikit dunia ini.. XD

      Like

    7. Tanya sama yang punya kos, palingan cuma dibayar permen kaki XD

      Yang paling simple ya gak pake make-up, tapi jelas bukan sesuatu yang pengen dilihat fans XD

      Kalau gitu pesenin dong vaksin dari bapak kos sebelah XD

      Like

    8. Ah permen kaki, bukan kelas ane.. XD

      Klo gk pake make-up ane dah seing lihat klo dia udah dirumah.. XD

      Lah ukannya agan yg jual vaksin, bapak kos sebelah cuma jaul obat cacaing.. XD

      Lagu 5 cards dikit demi sedikit mulai bisa diterima kuping ane, tinggal lagu hiragana yg belum ada perubahan.. XD

      Like

    9. Kelasnya apaan dong? Cireng? XD

      Ada titik2 berarti masih belum lengkap itu. Dirumah…siapa? XD

      Ane yang ngeracik vaksin, dia impor bahan baku XD

      Ane masih nunggu dua lagu terakhir sebelum rilis review untuk lagu, cover, & fashion.

      Like

    10. Tape.. XD

      Kyknya setiap kalimat akhir ane emang ada titik2nya..

      oh, ntar lah ane call, klo ada pulsa.. XD

      Kyknya gk bakal ada lagu lagi yg diputer di radio, mugnkin beneran harus nunggu rilis buat 2 lagu yg tersisa..

      Like

    11. Compo? XD

      Ada titik2 kaya orang depresi aja XD

      Duh, paham deh tanggal berapa XD

      Iya tinggal 3 hari lagi, tapi palingan kalau gak besok juga udah ada audio yang beredar.

      Like

    12. Klo PV Indiv emang dari single pertama sampe skrng selalu preview yg diunggh ke akun yutub group bukan yg full…

      Like

    13. Oalah, baru ngeh, ngomongin Youtube toh, kirain ngomongin link yang biasanya. Maklumlah, dari kemarin harap-harap cemas soal hasil akhir F1. 😀

      Like

  4. review singkat.

    otona wa shinjite kurenai: tempatnya kekecilan
    dare yori mo takaku tobe: lumayan lah, asumsi semua duit udah abis bikin MV…
    bokutachi no sensou: keknya paling banyak ngabisin duit ini, yang lain simple aja soalnya, sewa tempat-shoot-kelar. ini banyak prop kecil-kecil yang ribet bikinnya. cuma warnanya gak cocok sama yang punya kecenderungan epilepsi

    Like

    1. Iya dari SHOWROOM juga kayanya printilan di Bokutachi paling banyak, belum lagi soal close up member, lighting dll yang pasti ribet. Tapi sesuai lah ya.

      Like

  5. Otona
    Jujur ane suka scra ksluruhan tp lbih bnyak ke faktor lagu sih 😀
    Tp pas liat openingx trlintas harry potter…?
    Untuk hintx, lgi2 neru jd shadow di sni stlah di futari for what i’ve seen.
    Shg mmbuat dugaan2 ttg nasib neru tahun dpan.
    Klo kta agan mv cocok dg 360 ane jd inget pv nya karin sma hinachima di single kbrp ane lpa, apa mcam itu gan?

    Hiragana
    Udah trlalu bnyak kritik buat nih mv, ane ganti prtanyaan aja deh,
    MRG ato hiragana? 😀

    5cards
    Ane cma bsa nikmatin tatapanx berisa,lainx udah lupa 😀
    Apa jdinya y nih lgu ktk mrk live prform nnti, apakah akan gontok2an di atas pnggung?

    Like

    1. Nasib Neru tahun depan? Hanya LLC yang tahu… 😀
      Ane jarang bener liat PV individu atau bonus song, gampangnya, 360º yang ane maksud itu kaya MV-nya EXO yang Growl.

      MRG atau Hiragana? Ane milih SG karena disana ada Rocky 😀

      Mata Berisa memancarkan Genjutsu 😀
      Wah justru itu yang anw tunggu, drama di atas panggung bakal jadi gimmick yang seru 😀

      Like

    2. Growl exo y, hmmm….yah nnti bsa dcek,ane vip soalx 😀

      Rocky apa mjikanx si karin gan? 😀
      Itu jg yg ane nntikan, Psti seru bgt apalagi 2watanabe yg jrg ngluarin expresix.
      Btw,yg pling ane khawatirkan dri keya adlh mrk stuck dg sima dtmbah dg konsep cool yg nntinya cnderung kaku jika g diolah scra hati2 krn cool & kaku bedax tipis. Ah tp itu smoga aja hnya jf kekhawatiran smata. Dan untuk hiragana jika mmg mrk dbuat sbg entitas yg brbeda, mngkinkah tdk akan ada hiragana yg msuk kanji ato sbalikx?

      Like

    3. VIP? Denger2 MADE full album bakal rilis ya?

      Karin cuma bonus, kecuali dia pake kostum Patrick 😀

      Sekarang udah nyaris stuck, konsep cool yang diulang selama setahun, butuh terobosan baru. Yah kaya Mannequin lah buat Keyaki.
      Soal K&H, ane pusing lah, nyerah, jadi Patrick aja lah, menunggu dengan sabar 😀

      Like

    4. Iya,bulan dpan gan 😀
      Oh,karin pke kostum patrick biar couple an ama ente gan… 😀
      Trus smbil ngawasin si rocky gtu….
      “Yah kayak mannequin lah buat keyaki” => ini arti mannequin yg sbenarx ato mannequinx nogi?

      Like

    5. Bakal ada lagu barunya gak tuh?

      Duh, padahal cuma karena sesama fans Disney doang lah itu, malah ikut2an jadi serigala agan XD

      Single perubahan gitu, kaya Seifuku no Mannequin yang ngerubah image Nogi setelah 3 single perdananya. Bedanya, 3 single awal Keyaki udah setipe Mannequin, kira2 bakal twist kaya apa di 4th single nanti, seandainya emang bakal jadi single perubahan.

      Like

    6. Hmm…kyakx sih g,lha wong itu kompilasi dri M.A.D.E kmren dgbung ama filmx mngkin. Tp YG slalu buat kjutan liat tar aja.
      Lho justru brasal dri sesuatu yg sma mncul rsa simpati gan,udah sikat aja tuh karin. G kalah cntik ama yumi + aka 😀
      Iya bner mannequin ttik blikx nogi, dri skian single nogi ane pling g suka single 3. Makanya ane pnya macam teori konspirasi single ke 3 adalah ktukan. 😀

      Like

    7. Kejutan dari YG hari ini: 2NE1 disbandment & WINNER kehilangan Taehyun. :p

      Duh ane dibisikin buat jadi sesat ini namanya XD

      Kutukan yang masih jelas itu: Summer Single adalah kutukan untuk Nogi, cuma sedikit berkurang di 6th & 15th.

      Like

    8. Wah iya,YG bner2 mmbuat kejutan yg bner2 tk trduga lagi,
      Ane sedih 2ne1 bubar tp skaligus lega,emg udah waktunya. Klo yg taehyun ane baru tau tuh tp g ngaruh ke ane lha wong bkan pnggemar winner. Lgian tuh grup namax aneh macam sosis yg jd boyband 😀
      Lha jd ngomongin KPOP yak…. 😀
      Klo untuk summer single mah emg trbukti,ane kn cma brasumsi tp smoga g trwujud. 😀
      Yg pling ane tunggu dri keya adalah keyakizaka no uta.

      Like

    9. Ane sih sekarang cuma casual fans aja buat Kpop, cuma tetep aja rada gimana liat GG 2nd generation udah berguguran, pertama KARA, sekarang 2NE1, WG & SoShi juga gak jelas.
      Hahaha, kalau ane, selama lagunya masuk ke kuping, BB/GG sama aja. 😀

      Keyakizaka no Uta kayanya gak akan kejadian, karena H.Keyaki juga udah punya lagu sendiri.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s