DR. Orion Views of Sakamichi 2017

Tahun ayam api 2017 akan segera datang, dan setelah tahun 2016 yang penuh cerita, prediksi tentang bagaimana tahun 2017 mulai bermunculan untuk Sakamichi Series. Bisa dilihat di sini, sini, dan sini. Tapi aku tidak akan menulis hopes, fears, & predictions, melainkan hanya satu saja. Berhubung lonceng terakhir sudah semakin dekat, dan kaleidoskop Sakamichi rasanya masih terlalu cepat, maka inilah prediksiku untuk 2017.

Bicara harapan, salah satu yang paling kuinginkan adalah joint concert Sakamichi, bukan dalam satu nama Nogi atau Keyaki saja. Dengan joint concert, maka konsep sisterhood akan semakin jelas, apalagi kita sudah mendapat jaminan tidak akan adanya kennin dalam tubuh Sakamichi, maka bisa melihat interaksi antar saudara sesekali akan menyenangkan. Pure sisterhood.

Nogizaka46

Royalty will stay strong, but if the suns die, it will affecting the whole kingdom to fight the unknown forces.

sayonaranoimipromo

Overall

Formula “if it doesn’t break, don’t fix it” masih akan terjadi di tahun depan. Nogi masih akan berjalan dengan purple line dan mempertahankan image mereka. Dengan begini tidak hanya mempertahankan fandom dan meraih publik yang lebih jauh, tapi juga mengamankan penjualan single yang selalu naik dengan stabil. Kemungkinan 1M akan tercapai di tahun depan, antara summer/fall single.

Image Nogi yang masih akan tetap sama juga bisa menjadi pedang bermata dua. Selama ini bisa berjalan aman karena jujur saja, jika saja 48G tidak mengalami kemunduran, Nogi tidak akan senyaman saat ini. Jika AKB punya satu saja massive hit selevel KFC, persaingan untuk nama rival akan terbuka untuk pertama kali, in case Nogi juga punya materi yang setara. Massive hit yang selama ini menjadi hal terbesar yang belum Nogi punya, rasanya masih belum akan tercapai tahun ini, Nogi masih hanya akan steady seperti selama ini.

Under akan mendapatkan jatah yang sama seperti tahun ini, National Tour dan stage play. Dengan adanya Gen 3, entah akan semakin dipopulerkannya Nogiten atau mereka mendapat slot sendiri. Dan apakah sistem naik kelas dari KKS juga akan terulang? Karena jika iya, bukan tidak mungkin cerita gugur sebelum waktunya akan terulang kembali. Jika memang harus terjadi, kuharap 12 member Gen 3 bisa bertahan.

Sementara itu image keraton Nogi mungkin akan semakin blur. PB kedua Maiyan yang bahkan previewnya cukup membuat banyak orang kekurangan darah, dan PB Ashurin bagi para serigala sudah menjadi semacam nilai minus. Itu belum menghitung PB kedua Naachan yang, can I say, unnecessary dan PB Kaz yang dinilai menggunakan promosi yang ‘kotor’ sudah mencoreng image Nogi. Dan jika melihat member yang ada dalam antrian untuk PB -Misa, Reika, Miona, Sayuringo- maka image Nogi tidak akan semenarik tahun lalu.

Untuk urusan TV, rasanya kita lebih baik melupakan Bemars 2 karena dengan tidak ada Nanamin dan Maimai, hanya akan memaksa. Dan jika ingatanku benar, bukankah Paruru juga harusnya ada di Bemars 2? Sekarang setelah dia juga pergi, apa lagi yang diharapkan dari Bemars 2. Lebih baik berharap pada drama baru, karena Nogi butuh itu setelah diserang Tokudare, tapi juga jangan menggantungkan harapan terlalu tinggi, justru lehermu yang akan tercekik.

Secara umum, prediksiku untuk Nogi tahun 2017 adalah mereka tidak akan menjalani tahun yang berbeda drastis. Mungkin seperti 2015 jika mengesampingkan kemungkinan graduate-nya beberapa member level Fukujin. Tapi juga tidak akan seperti tahun 2016 dimana Nogi babak belur di paruh pertama, oleh adik mereka sendiri.

Members

Graduation

Satu member sudah pasti pergi, Nanamin. Dan jelas dia bukan satu-satunya yang akan pergi tahun depan. Dalam pandanganku, setidaknya akan ada 3 member yang akan pergi tahun depan. Beberapa sudah mentok di Nogi, beberapa karena mereka rasanya sulit mengembangkan karir, despite their potential, dan beberapa yang kita tidak sangka juga akan pergi. Dan salah satu dari Double Suns juga akan menjadi supernova.

  • Danger level : Sakurai Reika, Shiraisi Mai, Eto Misa, Saito Yuri
  • Alert level : Yamazaki Rena, Noujo Ami, Wada Maaya
  • Maybe, but not quite so : Inoue Sayuri, Sagara Iori, Someone from 3rd Gen

Uprising Member

Ranze dalam artian dia akan masuk senbatsu untuk pertama kali, Miria akan mengambil posisi Ranze, dan Momoko sebagai original center Gen 3 nyaris dipastikan akan menjadi yang pertama merasakan senbatsu. Meski aku sendiri berharap tidak perlu terburu-buru untuk Gen 3, lebih baik steady memperkenalkan mereka ke publik lebih dulu. Principal adalah langkah yang bagus untuk Gen 3.

Sementara itu, bisa diprediksikan Ikuchan kemungkinan besar akan mengambil hiatus untuk kedua kali. Les Miserables dan Romeo Juliet jelas akan menyita waktunya, selain itu jika perhitunganku benar, bukankah tahun depan seharusnya dia lulus? Kurasa Ikuchan bukan tipe yang akan menunda-nunda sesuatu seperti pendidikan. Tapi dia tidak akan graduate, dia punyaΒ bond yang kuat dengan Nogi, lebih dari yang kita bisa pikirkan. Hal yang sama untuk Renachi, meski dalam kasusnya mungkin sedikit berbeda.

Dengan perginya Nanamin, ada satu posisi di Senbatsu dan jajaran M-Series. Posisi senbatsu mungkin akan diperebutkan barisan terdepan Under saat ini sementara untuk posisi M-Series, Miona kemungkinan yang akan mengisinya -poor someone- dan bisa dibilang persaingan senbatsu mungkin akan lebih menarik tahun depan.

Keyakizaka46

Double edged sword will hurt even the holder. They need more skill to handle it if they want to win the battle.

img_20161116_150808

Overall

Untuk Keyaki, cukup sulit untuk melihat bagaimana siklus mereka pada tahun 2017, karena di akhir tahun ini saja, mereka masih belum menjelaskan bagaimana sistem K & H seharusnya. Di summer tahun depan, kurasa akhirnya kita kan mendapatkan kejelasan. Cukup lama, tapi pengalaman membuktikan jangan terlalu percaya pada LLC. Jadi bersabar saja untuk beberapa bulan kedepan.

Sementara ini, kurasa setelah blueprint H.Keyaki diujicobakan ke Under Nogi -menurutku, apa yang akan dilakukan LLC ke H.Keyaki adalah membuat mereka seperti Under Nogi tahun ini, National Tour dan stage play, sekaligus menjadikan mereka entitas yang berbeda dengan K.Keyaki- maka peluang H.Keyaki untuk menjadi berdiri sendiri cukup besar. Yang mereka perlukan hanya menghilangkan istilah kennin dari sistem ini karena anggapan yang beredar sudah tidak begitu bagus.

tumblr_od4cpx_uxvw1vpsutao1_1280

Peran sentral Tecchi atau Tecchisentris dalam Keyaki masih akan berlanjut. Sesuatu yang wajar, karena di mata publik Keyaki=Tecchi sementara di mata fandom Keyaki=belum ada yang bisa menggeser Tecchi sebagai center. Ya, Yuichanzou menjadi penantang terdepan terutama Zuumin, tapi belum akan terlihat dalam waktu dekat. Paling cepat, summer single, kemungkinan terbesar, fall single untuk center baru.

Mengenai lagu, Futari Saison memang memberi warna baru, tak melulu terlalu militeristik, tapi masih membawa karakteristik Keyaki. Bagus, unorthodox, tapi tak bisa dipungkiri sudah nyaris mencapai titik jenuh. Seenak apapun sebuah masakan, jika dimakan terus setiap hari pasti bikin eneg. Sedikit angin penyegaran akan bagus, di 2017, bahaya jika Keyaki masih menggunakan konsep yang pada dasarnya hanya daur ulang dari SiMa ini.

Keyaki menelurkan 2 unit resmi tahun ini, tapi jika melihat track record unit di Nogi, masih butuh waktu lama bagi 5C untuk kembali tampil di single. Yuichanzou masih dimanja dengan tiga kemunculan selama ini, dan aku tak melihat alasan mereka akan diberhentikan di 2017. Akan lebih baik jika mendapat MV lagi. Selain Yuichanzou dan 5C, unit baru tidak lepas dari topik, unit millenium mungkin?

Kesuksesan Tokudare jelas membuat sekuel atau drama lain menjadi ditunggu fans, dan kurasa memang akan terjadi. Hanya saja aku lebih suka jika bukan sekuel Tokudare, karena sekuel selalu sucks. Well, sebenarnya biarpun drama baru juga aku tak akan nonton. Dan entah kenapa aku punya firasat Keyaki akan memiliki animanga mereka sendiri, sama seperti Hi Hi Puffy AmiYumi Show atau manga Momusu di awal 2000’an. Berbeda dengan AKB49, dua contoh itu berdasarkan real life Puffy dan Momusu, animanga seperti itulah.

Members

Graduation

Memang rasanya terlalu cepat membicarakan graduation, karena Keyaki sendiri belum pernah merasakan graduation selama ini. De facto belum, karena dua member original mereka pergi sebelum debut dan tidak dianggap graduation. Nah, beberapa rumor yang berhembus kencang belakangan ini adalah Neru. Dia memberi hint seakan dia bersiap untuk grad atau hiatus, dan salah satu alasannya adalah universitas. Well, dengan otak seperti Neru hal ini bisa dimaklumi, tapi kuharap tidak dulu.

%e3%82%aa%e3%83%95%e3%82%a3%e3%82%b7%e3%83%a3%e3%83%ab%e3%83%ac%e3%83%9d%e3%83%bc%e3%83%88-%e6%ac%85%e5%9d%8246%e5%85%ac%e5%bc%8f%e3%82%b5%e3%82%a4%e3%83%88%e3%81%8b%e3%82%89-015

Selain Neru yang rumornya berhembus kencang, sejauh ini belum ada member Keyaki lain baik dari K atau H yang menunjukkan tanda akan grad. Meski jelas tidak bisa dijadikan patokan aman karena siklus graduation tidak bisa ditebak. Prediksiku, setidaknya satu member Keyaki akan pergi di tahun 2017, menjadi kehilangan besar pertama bagi Keyaki.

Uprising Member

Dengan semakin masifnya rekognitas publik pada Keyaki, hampir bisa dipastikan Tecchi tidak akan seorang diri membawa nama Keyaki. Member Keyaki akan mulai memasuki M-Series, kandidat terkuat adalah Berisa dan Mizuho. Dan aku bisa bilang bahwa beberapa memberΒ less popular akan naik tahun depan atau setidaknya mendapat porsi yang sama seperti Nijika saat ini.

Jelas bagus bagi member original K.Keyaki untuk mendapat push seperti ini, mengingat ambiguitas K & H jelas mencuri kesempatan bagi member original. Sementara dari H.Keyaki, Memi, Kage, dan Mao menjadi kandidat terkuat untuk menanjak di tangga popularitas. Menurut prediksiku, tahun depan kita bisa melihat member lain meroket, namun Memi dan Berisa adalah yang paling kentara meski mungkin tidak spektakuler.

Bagaimana, punya terawangan sendiri untuk Sakamichi 2017?

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

144 Comments

  1. Untuk Hopes, Fear & Predictionnya Nogi Udah Ane Telurkan Disini https://goo.gl/rqUDtQ
    Tapi Karena Artikel Ini Fokus Ke Prediksi, Maka Ane Akan Mengemukakan Prediksiku Tentang Sakamichi Selain Yang Telah Ane Telurkan Pada Link Diatas πŸ™‚

    <size=200> Nogizaka46
    – Sayuringo Gundan & Manatsu Respect Gundan Akan Menambah Anggota Baru Kemungkinan Dari Gen 3 Itu Terlihat Dari Gerak-Gerik Manatsu Yang Mulai Mendekati Member Gen 3
    – Sesi HS Gen 3 Akan Mulai DImasukkan Pada Single Berikutnya
    – Akan Ada Nogibingo Season Berikutnya Dan Jam Tayangnya Akan Dimajukan Dari Jam 01.29 JST Ke 00.59 JST πŸ™‚
    – Akan Ada Segmen Kojichu Jalan2 Ke Luar Negeri Lagi πŸ™‚

    Members Graduation
    Danger Level : Maiyan (Akhir Tahun), Misa (Summer & Doi Jadi Center Summer Single), Rotty (Member Paling Aktif Yang Paling Akrab Dengan Ex-Member Teutama Dengan Trio Seira.
    Alert Level : Junna, KTK, Ayane & Renachi (Fokus Pendidikan)
    Member Rising
    Chima, Ranze, Ayane (Kalo Gk Grad), Momoko (3rd Gen Ace), Yoda Yuki (Salah Satu Dari 3 Member Yang Mendapat Sambutan Paling Hangat Di Omitate-kai + Favoritnya Akira Sunset)

    <size=200> Keyakizaka46
    – Techisentris Tetap Berlanjut Setidaknya Sampai Pertengahan Tahun (Di FNS Hari Ini, Techi Bahkan Diberi Kesempatan Perform Solo Duet Sama Penyanyi Lain πŸ™‚ )
    – Techi Maen Drama
    – Keyabingo Season Baru

    Members Graduation
    – Neru (Fokus Pendidikan), Fuchan
    Member Rising
    – Risa & Mona

    Like

    1. -Ane rasa SG & MRG gak akan nambah member deh, kecuali ada yang grad/pensiun dari keanggotaan mereka πŸ˜€
      -HS rasanya masih belum, mungkin nunggu status mereka naik dari KKS baru dapet slot HS. Kecuali salesnya drop habis setelah Nanamin pergi.
      -Entah kenapa meski Rotti dibilang pasti pergi tahun depan, ane rasa belum waktunya. Bola kristal ane belum ngasih gambaran soal itu.
      -Ane rasa Hinachima baru bakal bounce back to Senbatsu kalau ada langganan senbatsu yang grad.

      -Ane baru liat tweet soal FNS hari ini, tapi belum liat videonya, lagi capek berat hari ini…
      -Tecchi (doang) yang main drama?
      -KEYABINGO! 2 rasanya pasti, cuma waktunya yang belum jelas
      -Fuuchan masuk kandidat grad? Kenapa?

      Like

    2. Nogizaka46
      – Ane Yakin SG & MRG Bakal Nambah Member Entah Itu Ada Anggota Yang Grad Ataupun Tidak. Entah Kenapa Kode2 Untuk Menuju Ke Situ Semakin Kuat

      Oh Ya Sebelumnya Ini Prediksi Ane Tentang Penambahan Total Block Member Nogi Yang Gk Masuk Member 30 Block Di Single SayoImi

      Prediksi Ane Tentang Penambahan Total Block HS Member Nogi
      blocks sold/total blocks ; member’s name ; (Prediksi Total Block Next Single)

      00/20 Ikuta Erika (20) <~ Masih Fokus Stage Play
      22/22 Yamazaki Rena (30) <~ Naik 8 Block
      16/16 Suzuki Ayane (20/20) <~ Naik 4 Block
      08/08 Sagara Iori (08)
      06/06 Ito Junna (06)
      06/06 Kawamura Mahiro (06)
      28/28 Ikoma Rina (30) <~ Naik 2 Block
      18/18 Watanabe Miria (20) <~ Naik 4 Block
      16/16 Higuchi Hina (18) <~ Naik 2 Block
      12/12 Saito Chiharu (12)
      24/24 Saito Yuri (24)
      12/12 Ito Karin (12)

      07/12 Noujo Ami (12)
      07/08 Kawago Hina (08)
      02/06 Sasaki Kotoko (06)
      01/06 Waada Maaya (06)

      Jumlah Kehilangan = 30 Block (Nanamin Grad)
      Jumlah Total Block Naik = 20 Block
      Sisanya Masih 10 Block Jadi Ane Rasa Salah Satu Cara Untuk Menutupi Sisa 10 Block Ini Adalah Denga Memasukkan Gen 3

      Soal Hinachima, Tadi Dia, Miria & Renachi Ngepost Kalo Mereka Sedang Sedih (Keluar Air Mata) Saat Ngeliat Senbatsu Dan Gen 3 Bisa Tampil DI FNS 😦

      Keyakizaka46
      – Yup, Techi Bakal Maen Drama Sendiri πŸ™‚
      – Pernah Sesekali Baca Blognya Dan Isinya Kayak Doi Mencoba Tegar Menghadapi Kenyataan. Jadi Mungkin Ada Waktunya Nanti Dia Drop Dan AKhirnya Announce Grad.

      Like

    3. -Kalau Manatsu paling traktir Gen 3 sama makanan, kalau Sayuringo paling ancam mereka dengan ngancurin apel pake tangan πŸ˜€
      -Ane rasa meski kehilangan 10 slot, Gen 3 masih belum akan dapat slot. Di era Harujion juga sama, tapi sales Hadashi masih bisa naik. Tapi yah, liat entar aja lah.
      -Ya ane liat post mereka, tapi yah, ini cuma semacam omitatekai publik buat Gen 3, enggak kaya mereka jadi semacam dianakemaskan. Justru Under punya banyak jadwal di Desember, dan kemungkinan ikut juga di Kohaku.

      -Sama aja kaya mancing di air keruh kalau cuma Tecchi.
      -Sekarang dia front row, mungkinkah?

      Like

    4. Nogizaka46
      – Manatsu Emang Sering Banget Ngasih Makanan Ke Member MRG. Mungkin Trik Yang Sama Bisa DIterapkan Untuk Menggaet Anggota Baru πŸ˜€
      – Kalo Dari Harujion Ke Hadashi, Masih Banyak Member Non 30 Block Yang Bisa Dipush Beberapa Block. Lah Kalo SayoImi Ke Next Single, Member Non 30 Block Selain Yang Ane Prediksi Bertambah, Potensi Nambahnya Sangat Minim. Gk Mungkin Kan Member Kurang Potensi Dipaksa Jadi Member 30 Block? Kalo Tetap DIpaksakan Jatuh2nya Presentase Soldoutnya Malah Turun (Presentase Soldout SayoImi Hingga Saat Ini Adalah 98%)
      – Tapi Kasian Juga SIh Sama Member Under, Usia Mengabdi Mereka Jauh Lebih Lama Tapi Cuma Sekali Tampil Di Acara Tahunan (Cuma Kouhaku 2015 CMIIW)

      Keyakizaka46
      – Lebih Keruh Mana Dengan Nijika Yang Maen Drama, Film Serta Punya Acara Sendiri. πŸ™‚
      – Kalo Gk Salah, Waktu Doi Jadi Frontrow Dia Juga Ngepost Di Blognya Dengan Nada Minta Maaf (Minder, HS Paling Rendah Tapi Frontrow)

      Like

    5. -Moto Manatsu mungkin dari perut turun ke hati πŸ˜€
      -Masih ada opsi naikin slot ke 35, ini jadi opsi di Hadashi, tapi akhirnya gak kejadian. Mungkin aja kali ini deal.
      -Yah, hirarki emang gak bisa diganggu gugat…

      -Seenggaknya Nijika gak dikenal luas sebagai member Keyaki, lah Tecchi? Ini anak udah semacam living legend, kalau ambil sembarangan terus flop, itu masalah.
      -At least, Fuuchan gak bikin sesuatu yang malu2in sebagai front row. Jujur aja, semua newcomer front row Futari Saison gak jelek, tapi gak bisa dibilang bagus jua.

      Like

    6. Nogizaka46
      – Kalo Suatu Saat Manatsu Grad, Mungkin Dia Bisa Jadi Chef Khusus Nogi πŸ˜€
      – Kalo Opsi Itu Yang Dipilih, Dampaknya Malah Kesenjangan Antara Member Populer Dan Member “Panorama” Bakal Makin Lebar.
      – Semoga Mereka Tetap Gk Patah Semangat πŸ™‚

      Keyakizaka46
      – Karena Saat Ini Techi Lah Yang Paling Dikenal Publik Oleh Karena Itu Potensi Doi Ditawari Maen Drama Sendiri Itu Paling Besar Daripada Yang Lain. Kalo Memang Ada Tawaran, Kenapa Pula Harus Menolak Toh Itu Juga Berdampak Ke Popularitas Grup. Kecuali Kasusnya Kayak Hashimoto Kanna. πŸ™‚
      – Frontrow Futari Cukup Bagus Kok Gan, Lebih Bagus Dari Sekai Malah. πŸ™‚
      Tapi Ya Gitu, Fucchan Menganggap Dirinya Kurang Pantas Di Frontrow Gara2 HSnya Jeblok. Padahal Tak Selamanya HS Berbanding Lurus Dengan Perform.

      Like

    7. -Ane dulu pernah nulis soal kemungkinan karir yang pas buat Manatsu http://wp.me/p7mD6e-hX
      -Well, semuanya tetap pedang bermata dua, gak ada skenario yang bener2 bagus…

      -Kalau kaya Kanna, makin parah dah. Rev. terlalu pake formula Sol Invictus, bukan Double Suns apalagi Tridente. Sekalinya pake udah telat. Semoga Keyaki gak jatuh dalam lubang yang sama.
      -Nah, ini juga jadi masalah. Member jelata ngerasa selama mereka gak bisa dapet HS yang layak, atau menarik perhatian kaya Tecchi, mereka gagal sebagai front row. Padahal mereka cuma ambil standar yang salah: Tecchi.

      Like

    8. Nogizaka46
      – Jadi Celebrity Chef Atau Program Edukasi Ya? Ane Cenderung Ke Celebrity Chefnya Sih Soalnya Peluang Idol Untuk Pekerjaan Ini Cukup Terbuka Lebar πŸ™‚ Tapi Ane Harap Doi Masih Mau Bertahan Lebih Lama Di Nogi πŸ™‚
      – Kalo Ane Sih Prefer Masukin HSnya Gen 3 Ke Single Berikutnya Daripada Harus Menambah Block Member Top HS. Ane Yakin Momoko, Zukki, Yoda & Kubo Bisa Lah Sold Out Kalo Dikasih Masing2 6 Block.

      Keyakizaka46
      – Kalo Kasusnya Kanna, Rev Itu Cuma Sebagai Alas Pijakan Kaki Diawal Doang. Nama Kanna Semakin Hari Semakin Besar, Banyak Tawaran Job Berupa Film Kecil Hingga Besar (Gintama LA), Solo Single Juga Udah Punya Sedangkan Rev? Masuk 10 Besar Daily Chart Oricon Aja Gk Pernah :/
      – Ane Rasa Bukan Hanya Techi Yang Doi Jadikan Patokan, Tapi Juga Member2 3rd Row Yang HSnya Bisa Soldout. Mungkin Doi Ngerasa, Member 3rd Row Yang Seperjuangan Sama Doi Aja Bisa, Kenapa Doi Gk Bisa Bahkan Member Hiragana Yang Baru Masih Baru Masuk Aja HSnya Ada Yang Lebih Laris Dari Doi. Mungkin Gitu Kali Ya Yang Dirasakan Fucchan. :/

      Like

    9. -Atau bikin kombi lawak sama Maiyan juga boleh πŸ˜€
      -Skenario ini juga peluang backfire-nya gede loh. Ambil Ikoma, yah, dari awal udah diproyeksikan jadi face, tapi HS mengenaskan. Bisa aja (calon) Tridente juga sama.

      -Cuma perbedaan nasib, idol lokal sama nasional, SME sama label antah berantah, Idola Seribu Tahun sama Prodigy. Tetep aja intinya sama; terlalu menonjolkan satu member (untuk saat ini)
      -Aoi sama Satoshi udah SO? Ane lagi jarang mantau HS hari2 ini.

      Like

    10. Nogizaka46
      – Manatsu Jadi Boke & Maiyan Jadi Tsukkomi. Bisa Juga Tuh πŸ˜€
      – Oleh Karena Itu Total Blocknya Jangan Dikasih Banyak2 Dulu Biar Antar 3rd Gen Gk Terlalu Senjang Kira2 Maksimal 6 Block Lah. Untuk Menentukan Total Block Per Membernya Bisa Jadikan HS Setelah Omitatekai Kmaren Sbagai Patokan.

      Keyakizaka46
      – Mungkin Pemikiran LLC Saat Ini : Mumpung Lagi Renang Kencing Aja Sekalian (*Baca: Mumpung Techi Lagi Tenar, Dibuat Lebih Tenar Aja Sekalian)
      – Aoi Dan Satoshi Udah Sold Out Sejak 5th Round (Untuk Aoi) & 6th Round (Untuk Satoshi) Gan (Saat Ini Udah 10th Round)

      Like

    11. -Tapi ya harus grad bareng dong. πŸ˜€
      -6 block itu banyak juga loh, apalagi kelasnya member mitologi. Apalagi omitatekai kemarin juga agak mengecewakan ternyata.

      -Daripada drama buat Tecchi sendiri, ane jauh lebih suka ramalan ane; Keyaki dapet animanga mereka sendiri. Untung2 jadi seiyuu juga.
      -Selain Fuuchan siapa aja yang belum SO? Atau link deh.

      Like

    12. Nogizaka46
      – Nooooo Kalo Mereka Announce Grad Di Waktu Yang Bersamaan. Pada Saat Itu Juga Tanggul Air Mata Ane Bisa Jebol 😦
      – Mengecewakan Gimana Gan?

      Keyakizaka46
      – Animanga = Butuh Budget Lebih -> Kembali Ke Hukum Nomer 1 πŸ˜€
      – Cma Fucchan Member Frontrow Yang Belum Soldout https://goo.gl/p82zLh

      Like

    13. -Nangis karena Maiyan atau karena Manatsu? πŸ˜€
      -Ya MR yang dipake asal banget. Waktu perform Hadashi, jelas banget itu suara Ashurin, dan lipsync beberapa member juga masih jelas, bahkan Zukki sama Momoko pas disorot kamera.

      -Ah, karena Keyaki dapet momentum dan pundi2 duit yang banyak, layak lah sedikit menghamburkan uang untuk mereka πŸ˜€

      Like

    14. Dua2nya Termasuk Member Favorit Ane. Daripada Nanami, Ane Lebih Demen Sama Maiyan/Manatsu. Waktu Nanamin Announce Grad Aja Ane Sedih Banget Apalagi Kalo Mereka Yang Announce Grad. 😦 .
      Omitatekai Itu Serunya Saat Member Unjuk Bakat Pribadinya Meskipun Bakatnya Itu CUma Pamer Oheeso (Jadi Inget Sayu Di Convention Day 2011 πŸ˜€ )

      Kalau Itu Ane Gk Berani Prediksi Soalnya Nogi Aja Yang Pendapatannya Jauh Lebih Tinggi Baik Itu Dari Phisical Sales (Single, Album, Concert BD), Digital Sales, Merch, PB (Group/Solo) Dan Buku Nogi Story Aja Belum Pernah Dibikinin Animanga Macam AKB0048 Atau AKB49.

      Like

    15. -Kalau Maiyan, ane rasa minusnya cuma keseimbangan Nogi bakal perlu diperhatikan lagi. Kalau Manatsu, kasian ke MRG, udah member jelata, dapet push, eh leadernya grad πŸ˜€
      -Kapan ini disiarin Omitatekai Gen 3 #KeburuAnarkis πŸ˜€

      -Emang iya dari segi sales dll Nogi masih menang, tapi impact yang dikasih Keyaki itu loh, Nogi belum bisa kasih itu. Atau Tokudare dibikin anime mungkin?

      Like

    16. Dampak Lain Kalo Kehilangan Manatsu Selain MRG Kehilangan Leadernya Adalah Nogi Jadi Kehilangan Perwakilan Untuk Acara2 Dengan Tema Pembahasan Yang Berat (Manatsu Sering Banget Diundang Di Acara Yang Bahas Politik, Agama, Budaya Dsb)
      Jangan2 Alasan Salah Seorang “Fans” Yang Ngericuh DI HS Tadi Itu Karena Menuntut Tayangan Omitatekai 3rd Gen Kali Yak πŸ˜€
      Ane Rasa Kalo Projek Animanga Masih Belum Akan Dikasih. Apalagi Saat Ini Aki-P Kan Lagi Ada Project Idol 2D Juga.

      Like

    17. -Ah bener, ane pernah liat Manatsu di acara yang bahas Islam di Youtube, udah ditranslate ke Indonesia sih, jadi gak tahu itu acara apaan. Tapi sayang dia gak muncul terlalu banyak https://goo.gl/cJTwr3
      -Mungkin mereka pengen liat Gen 3 sampai tega gitu ke Misa πŸ˜€

      -Proyek apa itu? Baru ya?

      Like

    18. -Judul Acaranya Itu “Ikegami Akira no News Sodatta no Ka” Gan
      -Kalo Dari Sumber Ane, Kericuhannya Di Jalurnya Reika :/

      -Itu Kabar Terakhir Yang Ane Tau Gan πŸ˜€

      Like

    19. -Oke thanks, dulu banget juga ane pernah liat acara ini, bahas hal2 menarik, tapi karena gak tahu namanya jadi gak bisa cari episode lain πŸ™‚
      -Eh ane baca di mana tadi pagi juga ada yang bilang di line Reika, tau deh yang mana yang bener.

      -Masa udah mandek di awal?

      Like

    20. OOT

      Ane Tadi Muter2 Di Detik Dan Nemuin Artikel Ini https://goo.gl/E0AYuH
      Ane Gk Tau Crayon Pop Itu Setenar Apa Tapi Kalo Cuma Hidup Dengan 50 Ribu Won (Sekitar 500 Ribu) Dalam Sebulan Kok Rasanya Miris Banget Ya? :/
      Kayaknya Lebih Miris Daripada Member Medioker-nya AKB :/

      Like

    21. Crayon Pop cuma sekali tenar ya pas 2013 lewat Bar Bar Bar, di Amerika mereka tenar karena lagunya unik plus kostum nyeleneh untuk ukuran KPop https://goo.gl/3aDnbu setelah itu tenggelam lagi sampe baru2 ini salah satu membernya ngumumin bakal nikah sama ex-personil boyband era 90’an.

      One hit wonder lah istilahnya, dan rata2 KPop group yang gak populer emang gini hidupnya. Mereka harus bayar utang istilahnya sama agensi yang udah training mereka dan itu jumlahnya gak dikit, makanya gak kaget penghasilan mereka cuma segitu

      Like

    22. Yah, kalau dibilang go international, enggak juga karena KPop juga enggak pernah/jarang rilis album English. Ane ada rencana juga bikin artikel flashback ke Kpop, entaran aja deh disana bahas lebih lanjut.

      Like

    23. Ane Baru Aja Dapet Penglihatan Kalau Tahun Ini Bakal Ada 2 Member Nogi Yang Ngumumin Grad Di Waktu Yang Hampir Berdekatan. Yang Pertama Adalah Member Yang Udah Diprediksi Banyak Orang Bakal Grad Tahun Ini (Atau Mungkin Yang Ane Prediksi) Dan Yang Kedua Adalah Reika (Mungkin Ditunjuknya Doi Sebagai Pembaca Surat “Dear Nanamin” Di Kouhaku Kmaren Adalah Salah Satu Sinyalnya) 😦

      Like

    24. Dapet Penglihatan Dari Mimpi Kmaren Malem Gan. Mimpi Pertama Di Tahun 2017. πŸ™‚
      Padahal Kmaren Malem Sebelum Tidur Ane Nonton Film Horror “Tales Of Terror From Tokyo” Eh Gk Taunya Malah Mimpi Kayak Begitu…..

      Like

  2. predisksi tahun 2017:
    nogizaka:
    anak 92 grad semua, dan beberapa 93 juga
    asuka jadi center sekali lagi
    airdrop dari gen 3, siapapun gak masalah karena cakep semua.
    manatsu grad pliss…

    keyakizaka:
    techi center sampe single ke 16
    lagunya tetep bagus
    takahiro masih kerja sama mereka
    neru grad kalo kudu kuliah di luar tokyo

    Like

    1. -Class of ’92 grad semua? Lebih dari Munich Air Disaster itu namanya…
      -Udah jatuh cinta sama Gen 3 setelah FNS malam ini kah? πŸ˜€
      -Hahahaha, kalau Manatsu pergi, makin suram dong masa depan member MRG πŸ˜€

      -Ane kurang paham sama rumor Neru, detailnya gimana sih?

      Like

    2. gak tau juga, itu anak s48 katanya neru keliatan kurang antusias. tapi lebay deh, techi juga sama akhir2 ini. ya jelas aja orang 2 bulan terakhir tampil terus hampir tiap hari.
      cuma kalo liat dari nerunya mah keknya gak bakal grad sih

      iyanih abis FNS pada cakep semua, oozono momoko aja yang menurut ane kurang kalo di showroom, pas tampil berubah jadi cakep haha. terus mizuki sama yoda yuuki levelnya sama kayak maiyan gitu, kalo gak buruan dipush sayang

      Like

    3. Yah, semoga aja enggak grad dulu. Kecuali ada peran orang tua di belakang kaya awal mula semua dualisme Keyaki.

      Tridente Gen 3 udah hampir pasti Momoko-Zukki-Yoda ya, kayanya emang bener bakal difast forward dikit ini Gen 3.

      Like

    4. yoi, momoko center gen3 soalnya mirip maeda, average tapi kalo pas tampil beda, terus mizuki sama yuuki yang paling cakep buat gantiin posisi maiyan

      Like

  3. Prediksi ane buat Nogi :
    – Maiyang grad (buat persiapan nikah sama ane :D)
    -Yumi bisa front row, mengisi posisi maiyan. Ane punya beberapa alesan buat ini, dan alesan utamanya dia makin cantik akhir-akhir ini πŸ˜€
    -Misayang center
    -Iku grad. Karena sepenglihatan ane, Iku udah besar namanya walau tanpa embel-embel nogi
    -Manatsu, Kapten, beberapa gen 2 dan gen 3 grad
    – Publik mulai bosan dengan lagu Nogi dan Nogi akhirnya ngerilis single yang gereget kayak Inochi. Center : Nanasayang
    – Nanasayang center kalau gak ada fukujin yg grad. Karena, berdasarkan tahun ini, kalau misalnya ada fukujin yg grad berarti dia center next single
    – 1m copy single berikutnya karena gen 3 mulai ikut hs
    – Marika cinta fukujin
    – Ada skandal baru dan lebih greget dari Apel
    – Apel under
    – dll πŸ˜€

    Kalau buat keyaki, ane cuma bisa prediksi kalau mereka gak cepet ganti gusi baru, mereka akan mogok

    Like

    1. -Kesimpulannya Maiyan, Misa, Ikuchan, Reika, Manatsu, grad? Mungkin aja gan, kalau LLC lagi ngelem kebanyakan πŸ˜€
      -Bah, ada lagi serigala yang ngincar Yumi, untungnya hati dia udah terpatri buat ane πŸ˜€
      -Jujur aja, kalau buat ane, kalau Nogi akhirnya dapet massive hit dengan Naachan sebagai center, malah kasihan ke dianya. Malah jadi belenggu biar dia gak bisa grad, padahal ya dilihat dari segi manapun dia bukan tipe yang bisa handle hal semacam ini dengan baik.
      -Kalau Gen 3, kaya yang ane bilang diatas, rasanya untuk single depan masih belum bakal dapet slot HS karena status mereka masih KKS.

      Keyaki ganti gusi? Macam aki-aki aja mereka πŸ˜€

      Like

    2. Ya siapa tau staff LLC lagi dapet e-mail sama member yang ngumumin grad. Karena teksnya sama, dikira itu dari satu orang jadi diiyain semua πŸ˜€
      Eh siapa bilang hati orang gak bisa berubah gan? :p
      Tenang aja gan. Ane siap kok jadi sandaran nanasayang kalo dia lagi udah gak kuat πŸ˜€ dan siapa tau gara-gara udah buat lagu jadi hits malah buat dia grad dan fokus buat ngebangun rumah tangga sama ane πŸ˜€
      Ane gak terlalu ikutin soal sistem KKSnya nogi. Tapi, emang gen 3 belum jadi KKS?

      Maksud ane, mereka ganti strategi. Lagunya mulai menurun di single ketiga, karena konsep yang sama kayak dua single sebelumnya. Coba next single themanya kayak mbaknya, mellow yang beneran buat hati adem…

      Like

    3. -Udahlah, Yumi-Mac itu udah sehati, percuma diganggu hohohoho
      -Nah udah sama Naachan aja sono, asal jangan bikin dia nangis. Gitu2 dia center pas ane terjun ke Sakamichi πŸ˜€
      -Untuk sekarang belum ada status apa mereka udah KKS, karena di FNS kemarin juga masih diperkenalkan sebagai Gen 3. Harusnya sih KKS dulu, sama kaya 48G.

      Kalau Keyaki ambil lagu mellow, Nogi harus lebih mellow lagi atau malah ambil jalan musik keras sekalian πŸ˜€

      Like

  4. Nogizaka46
    – Pencapaian single dengn penjualan 1 juta untk pertamakalinya, mungkin
    – Salah satu gen-2 bakal grad, soal siapa? ntahlah… Karin mungkin.
    – Gen-3 diangkat jadi member reguler mungkin di konser under member jelang akhir tahun 2017 atau konser x-mas
    – Soal rising star, gk akan ada nama lain yg bakal ane tulis selain Miria-chan πŸ™‚

    Keyakizaka:
    – Techi masih super power di depan, tpi mengingat Keya penuh kejutan soal senbtsu, gk menutup kemungkinn soal center pun bakal ada kejutan…
    – Yuichanzu mungkin bakal rilis lagu ori buatan mreka snediri, krn tahun depan menurut ramaln tahun yg bagus utk memulai itu klo ane gk salah nonton pas karir mreka diramalin XD
    – Acara variety buat H.kakenai, mungkin kyk nogiten (maksudnya bukan ditayangin di tipi)
    – Neru banyak yg prediksi grad, tpi ane yakin dia masih bertahan, hiatus mungkin, tpi grad, setelah pengorbanan dia buat jadi idol dan bakal ninggalin “kesan gk bagus” setelah dia menjadi biang kerok lahirnya K&H dalam keyaki, ane rasa dia gk bakal ambil jalan baut grad dalam waktu dekat…
    – Jgn2 malah Nijika yg grad klo kerjaan diluar group, dia anggap lebih menjanjikan buat dia…

    Like

    1. -Dua prediksi awalnya pake mungkin, bola kristalnya berdebu pak? XD
      -Secepat itu? Gen 3 gak pake sistem KKS demi ngejar 1M ceritanya?
      -Kan Gen 3 menurut prediksi ente udah jadi full member nih tahun depan, masa Riria & Reno gak dimasukin jadi rising star sih? Ckckck XD
      -Soal graduate gak ada yang dibahas kah?

      -Super power? Tecchi ketularan Uncle Donald kah? XD
      -Soal lagu original buatan sendiri ane gak bakal berjudi untuk itu, tapi ane berani taruhan Yuichanzou tetap bakal dipush.
      -Ane juga masih belum lihat Neru bakal grad, setelah jadi trigger untuk semua kasus dualisme Keyaki. Bakal jadi DPO dia kalau beneran grad XD
      -Semua tergantung kontrak, tapi untuk Nijika ane ragu dia bakal grad secepat ini. Toh dia udah lama pengen jadi idol, sama kaya Zuumin, jadi yah, konyol aja kalau udah enak dia malah grad.

      Like

    2. -Untuk memperkuat aja klo tiu cuma prediksi, makanya pake β€œmungkin”.. πŸ˜„
      -Secepat itu soalnya mai2 grad, nanamin nyusul, terus kyk prediksi2 disini, kemungkinan bakal ada lagi yg grad, jadi mungkin gen-3 lebih dicepetin buat namabal lubang2 hasil grad..
      -Gak prediksi mreka karena belum lait aksi meerka, jadi klo ane nulis nama meerka atas dasar apa… πŸ˜„
      -Lah itu Kanarin…

      -biar kerenan dikit bahasanya..πŸ˜„
      -Ya mana tau manajemn termakan ramalan dari kartu tarot πŸ˜„
      -Nah itu yg ane pikirkan, stlah lika-liku srta dampak yg ia timbulkan, terus milih grad? bakal kena guna2 dia sama fans πŸ˜„
      -Ya mana tau dia akhirnya sadar dunia idol itu kejam dan klo ada karir yg lebih menjanjikan, apalagi klo dia terpengaruh sama hasil tes psikologi amon-sensei..πŸ˜„

      Like

    3. -Kirain bola kristalnya berdebu XD
      -Kalau gitu Gen 3 jadi terlalu dianakemaskan dong. Jurangnya bisa makin lebar sama Gen 2.
      -Sekarang udah liat kan, gimana? XD
      -Kanarin apa Karin pak? XD

      -Atau ramalan Shimada-san? XD
      -Guna2? Pelet kali kan dia grad, jadi kesempatan makin terbuka *ups XD
      -Entar Amon naik pangkat ke Kanji Keyaki gantiin Nijika, Ito Asako masuk ke Katakana XD

      Like

    4. -Lagian bola kristalnya dah ane gadaikan demi menyambung hidup.. XD
      -biar Greget aja..XD
      -Masih kurang… lagian gk kelihatan jelas si riria sama reino..
      -duh Karin maksudnya, XD

      -Btw ada yg kelupaan tuh prediksi soal Keyakinya, soal PB.. XD

      Like

    5. -Laku berapa GB kuota om? XD
      -Hahahaha, cup cup kasian. Gimana Zukki? Udah keliatan mirip Acchan/Ikuchan belum? XD
      -Salah mulu dari dulu, ada apa2nya ini XD

      -Untuk PB, mungkin iya mungkin enggak. Soal ini masih berkabut di bola kristal ane XD

      Like

    6. -Yah dapet lah 50GB setelah melalui tawar-menawar yg alot XD
      -Ane fokus sama daerah mulut tuh anak, kyk pernah liat member yg punya bentuk mulut kyk dia…
      -Ntah, kyknya jarijemari ane kena sihir sama kanarin, asyik nak nulis nama dia aja.. XD

      -Ya klo gk jadi bahan pertanyaan aja, biar pengunjung yg mengungkapkan tanggapan soal PB keyaki XD

      Like

    7. -Kenapa gak sama ane? Ane beli 5 GB XD
      -Siapa emang?
      -Awas, bisa jadi bumerang ini, kena sihir, wah bahaya XD

      -Soalnya tahun depan udah pasti 2, belum lagi itu monster2 yang rilis. Misa dalam pembicaraan. Butuh waktu yang bener2 tepat buat PB Keyaki.

      Like

    8. -Ajigile, bola kristal ane mahal punya, masak cuma dapt 5gb. gk rela ane.. XD
      -Nah tiulah ane lupa, member Akb kyknya
      -Yah maklumlah, awal2 kanal nogi ane emng sempat tertarik sama Kanarin n Reika walau hasil akhirnya menjatuhkan pilihan ke my love Iku

      -1 tahun itu ada 12 bulan loh gan, ya bisa aja pertengahan tahun atau jelang2 akhir tahun 2017.. apalgi mmber Keyaki dah sering muncul di majalah2.. jadi gk mnutup kmungkian penerbit bakal rilik mereka, secr group atau indiv…

      Like

    9. -5 GB itu banyak loh, 5000 sekian MB XD
      -Bukan Acchan kan? XD
      -Awas, statement bahaya ini, menggiring opini publik XD

      -Kalau untuk Keyaki, ane duduk aja menanti kejutan, bola kristal ane juga begitu setelah kemarin salah total prediksi senbatsu Futari Saison, masih shock XD

      Like

    10. -Lah ane dapat 50GB, piye toh? XD
      -Bukan, member aktif kok.. mungkin cuma perasaan ane aja.. XD
      -Biarlah, dah biasa komen ane dipelintir kemana2.. dah kebal, yg penting ane sama bidadari ane sama2 tau klo kami salig memliki.. XD

      -Hahahahahahahahahahaha, ya ane mikir aja mana tau manajemn senget dan memanfaatkan momentum yg masih dimiliki Keya, jgn2 tar bakal rilis 1st documentary lagi XD

      Like

    11. -Udah iyain aja lah XD
      -Ada rasa sama Zukki? Enggak kan XD
      -Bilang aja masih ngebet sama roknya XD

      -Documentary gak resmi kan udah, 3 kali malah XD

      Like

    12. -ya udah ane Iyain, biar jadi pelipur lara ditengah bulan XD
      -Enggak… semua gen-3 masih abu2 di mata ane, termasuk riria n reino…
      -Ini berbicara jauh sbelum masalh rok loh.. XD

      -Yg resmi lah pak…

      Like

    13. -Apa aja dijualin, soalnya ini bukan cuma akhir bulan tapi akhir tahun XD
      -Tumben ngomong begini, kalau di sebelah berapi2 soal 2R XD
      -Soal bukit bukan? XD

      -Setahun rasanya kecepetan, tapi ya karena Keyaki dapet banget tahun ini, ya documentary bukan gak mungkin bakal kejadian.

      Like

    14. -Ya ampun, asal jgn sa,pe jual harga diri aja, apalagi klo sampe jual bini dan adek2nya.. XD
      -Yah itu biar srigala gk pada makin gila aja, klo sebebannrya masih abu2 soal 2R ini.. tpi bakal tetep ane pantau… XD
      -Bukit apa lagi????

      -Ya makanya ane bilang manata tau manajemen senget pengen jor2an selama keyaki menyita perhatian.. XD

      Like

    15. -Loh kan ane bahas ente XD
      -Udah takis, buat pelarian *eh XD
      -Bukit yang dibahas di sebelah XD

      -Daripada Documentary -itu udah umum- mending bikinin Keyaki animanga. Atau documentary dalam bentuk animanga. Lebih keren XD

      Like

    16. -Loh bukan bahas ente ya gan? XD
      -Eh eh kok gitu sih.. XD
      -Oh itu kan isu kekinian yg diangkat agan Brokoli, jauh sbelum itu XD

      -Aki-p sama sony klo gk slah kan emang lagi ad projek bikin idol 2d+3d.. jadi kyknya utk Keyaki belum deh..

      Like

    17. -Udahlah, ngapain meratapi yang akan pergi, takis 2R sebelum ditikung XD
      -Loh kan kalau fakta bukitnya emang udah dari lama XD

      -Bisa anarkis ini ane kalau dilanjutin, iya aja lah XD

      Like

    18. -Gk semudah yg dibayangkan loh XD
      -Ya kan waktu kenal nogi yg ane liat wajhnya Kanarin, mana ane tau body partnya yg laen XD

      -Asyik mau anarkis aja, makan dulu sana, jgn sering2 lapar, krn lapar bisa merubah seseorng.. XD

      Like

    19. -Ya tapi gk secepat itu juga kali, butuh waktu pasti untuk moveon dari sesuatu yg berharga #AHHAY XD
      -Lagian waktu itu ane masih lugu, gile aje langsung merhatiin part yg laen XD

      -Kerja ajdi tim Marketing tuh makananya pak? XD

      Like

    20. -Apa mau cari pengganti dari kubu sebelah aja ceritanya biar gak hilang interest total? XD
      -Wah disinggung tuh XD

      -Ane tim marketing sepatu, makanya makan sneakers! XD

      @brokoli, singkat padat jelas XD

      Like

    21. -Gk ada niatan cari pengganti.. XD
      -Disinggung apa

      -Ya ampun gk mampu beli beras sampe makan spetau.. XD

      @brokoli:
      Nha ini biang keroknya XD

      Like

    22. -Gak ada atau BELUM ada? itu dua hal yang berbeda XD
      -Itu disinggung soal bukit sama yang di atas XD
      -Aslinya enakan high heels, teksturnya lebih gurih *loh

      Like

    23. Ah ente mana pernah yakin sama ane…

      ===================

      Rotty Sama Noujo Di Nogidan diganti? setlah Mai2 di posisi guitar grad dan kini Rotty, guitarsitnya Nogi mau ditukar? + Noujo juga ditukar? Itu ibarat meluluskan Azis MS dan Krisyanto yg di luluskan dari Jamrud, gk nge-rock lagi mennn..!!! XD

      Like

    24. Soalnya kan lagi banyak cobaan belakangan ini, kali aja cari pelarian XD

      Tapi member yang ditukar itu semuanya member pecinta alam loh XD

      Like

    25. Yg namanya dari tahun skrng ke tahun depan itu pasti lama.. XD
      nah pake gk tau lagi bulannya, makin lama.. XD

      Like

    26. “Senangnya dalam hati…
      Mandi bersama kembang desa
      Oh serasa.. dunia.. ane yg punya….” XD

      Like

  5. Nogizaka
    Entar malem bakal ada showroom firasat ane bkal ada yg ngumumin grad (smoga aja gak)
    Btw,knp si kapten bnyak yg msukin bakal grad,ada apa gerangan?
    Trus knp ktk g msuk list grad pdhal image dy pling tdk punya gelora ngidol, dy ccok jd maiko πŸ˜€
    -No more nanase center
    -Miona center
    -ane tkut gen2 smakin tenggelam stlah liat fns hri ini
    Keyakizaka
    New centaa,biar techi n friends g kejadian

    Like

    1. Akhirnya enggak ada pengumuman apa2 kan, cuma main VR πŸ˜€

      Reika udah mendekati limit, fisik dan mental. Absennya di Hadashi bisa jadi pertanda fisik, secara mental dia bisa dibilang sama sekali gak dilihat belakangan ini kecuali untuk Memories of Matsuko, peran sebagai kapten juga gak begitu keliatan lagi.

      Bola kristal ane belum liat gambaran soal Kotoko πŸ˜€

      Yah, kaya yang ane bilang diatas, FNS buat Gen 3 cuma semacam omitatekai publik, jadi ya gak perlu diributkan karena ini gak kaya mereka dianakemaskan. Justu Under yang punya jauh lebih banyak kesempatan.

      Kalau center baru Keyaki, kira2 siapa yang cocok?

      Like

    2. Huuft ane brsyukur tuh SR lncar2 aja πŸ˜€ ane tiap nogi pnya acra slalu deg2an kyak MXS kmren ane siapin mntal jk ada yg umumin grad macam rarin kemaren 😦
      Emg fisik reika g kuat kbanyakan main yg jorok2 sih πŸ˜€
      Tp dri awal passion dy adalah idol dtmbah msih ada wakasama dismping jd motivasi brthan msih ckup lama. Dn mski pran kapten tdak trlalu kntara di publik tp sosok reika diblakang sngat dbtuhkan oleh rkan2x dan yg pling pnting ane blom ngijinin dy grad, dy ranking 2 oshi ane πŸ˜€
      Ane kaget pas liat video2 lama ane trxata ktk prnah nyenterin sekai de ichiban kudokuna lover & girls rule. Dan untuk gen3 & 2 ane nntikan the real battle between them.
      Dan untuk keyaki,centa baru yah yg pling jlas trpampang diwajah ambisinya sih zuumin tp ane pngen sato shiori jd centa stidakx aura soft sexy bsa sdkit mnyebar di keyaki. Dan mngkin akan lbih mnarik jk ada member hiragana yg masuk senbatsu atau kanji yg turun ke hiragana. Mungkinkah?

      Like

    3. Kemungkinan bakal ada top member lagi yang grad sampe pergantian tahun cuma 10% mungkin, kecuali kalau Under, lebih gede persentasenya.

      Passion atau apapun, kalau udah sampai batas siapapun akan nyerah juga. Reika did a good job selama 5 tahun ini, beda sama 48G dia sendiri gak ada teman. So, sama sekali gak akan kaget kalau dia grad tahun depan, mungkin dengan alasan regenerasi sekalian karena ada Gen 3.

      Satoshi center? Yah bukannya gak mungkin sih, cuma ya bakal gimana image Keyaki nantinya πŸ˜€
      Ane yakin up & down member antara K & H pasti bisa kejadian.

      Like

    4. Justru itu yg dnantikan ktika satoshi jd center πŸ˜€
      Yah smoga tahun dpan jd tahun yg penuh kejutan. Oh y smoga acara nogi yg makan2 kmaren jd acara reguler πŸ˜€
      Nogi=>mousou=>makanan=surga dunia

      Like

    5. Bisa2 jadi penakut semua entar Keyaki πŸ˜€

      Ah, Kami Gourmet Taberudake? Palingan cuma jadi seasonal, kemungkinan paling bagus sebulan sekali kaya Nogieigo. Bagus sih acaranya, apalagi kalau nonton pas makan πŸ˜€

      Like

    6. Btw bola kristal agan g nunjukin nasib nogidan dtaon dpan?
      Stelah kmren tmpil di acara inti MSX 2016 under πŸ˜€

      Like

    7. Nogidan masih sama kaya tahun2 sebelumnya; surem. :/

      Kecuali LLC bikin keputusan setelah kebanyakan minum2 “Nogidan udah lama gak diperhatiin, sekarang waktunya”

      Like

  6. Nogizaka
    – 2017 mungkin, kuartal awal bakalan jadi milik Miona. Center atau front row, sangat mungkin.
    – Untuk grad, Maiyan mungkin, tapi feeling ane di akhir tahun 2017, sama kayak Nanamin.
    – Peluang grad: Maichun, Yuttan dan Karin.
    – Lagu, mungkin masih sama nada2nya. Kalo emang gini, ane berharap lagu Under.
    – Semua Gen3 resmi jadi member. Ada acara baru buat mereka.
    – Yumi, harapan ane Center atau setidaknya front row. Prediksi, masih di 2nd row atau malah balik ke 3rd row, tergeser member gen2 (Ranze/Kiichan) atau airdrop gen3.
    – Renachi dan Junna, harapan ane mereka berdua masuk Senbatsu. Prediksi, Junna maju ke 2nd row Senbatsu Under, Renachi front row Under/3rd row Senbatsu.

    Keyakizaka
    – Dominasi Tecchi berlanjut, yg pasti buat ane bosen.
    – H bakalan dapat sesuatu yg gede. Entah itu acara sendiri atau kejelasan status.
    – Memi, Kumi, Katoshi, Ryonko peluang masuk Senbatsu.
    – Senbatsu jumlahnya berkurang.
    – Neru hiatus.
    – Lagu yg bakalan punya purple line kuat banget, Ijo hampir ga terasa. Atau, single utama yg bener2 beda. Jazz, Rap atau funk.
    – Ue harapan ane Center/front row. Prediksi 2nd row, menggantikan posisi Neru yg hiatus atau mengisi posisi sayap 2nd row.
    – Oz dan Mona, harapan ane, Oz kembali ke posisinya seperti di SiMajo, Mona jadi Center/front row. Prediksi, Oz terdepak oleh Kennin dari H. Mona, masih di 2nd row.

    Like

    1. -Miona ya? Hmmm, mungkin juga, posibilitasnya lumayan.
      -Untuk graduation, semua punya prediksi sendiri, tapi ya kita liat tahun depan, siapa yang pertama.
      -Nah, kalau Gen 3 ini prediksinya mereka bakal langsung member atau KKS dulu?
      -Tahun depan tahunnya Gen 2/3 nih? πŸ˜€

      -Kalau Keyaki, soal senbatsu ane pass dulu deh, masih burem soalnya.
      -Seenggaknya cuma status K & H yang jelas bisa jadi prediksi yang aman, hampir pasti bakal jelas. Kebangetan kalau enggak.
      -Lagu yang bener2 beda jadi semacam thirst ya…
      -Untuk Neru, ini yang bikin harap-harap cemas di awal tahun…

      Like

    2. Ane liat gitu min. Miona di 16th ini dapet push gede banget. CE, duet sama Ashu, masuk fukujin lagi, kemaren di acara model, dapet kontrak model juga, ya? Dari sini, ane bisa bilang, mnjmn mempersiapkan dia buat Center di 17th atau kalau nggak mau terburu2, front row 17.
      Grad sebenernya sulit untuk diprediksi dan usia member ga bisa dijadikan patokan. Contoh mudahnya Seirarin. Jadi, ane sebenernya ragu. Tapi kalo liat dari kesiapan buat grad, plus kemaren baca translatean wawancara Maiyan di Ray, dia mungkin yg akan out duluan.
      Kalo gen3, feeling ane mereka dianak emaskan mnjmn. Dan, kalo liat komentar 3 member Under kemaren, bakalan ada riak di Under. Ini dia yg bakalan buat lebih seru. Lumayan, setelah ane sempet bosen sama Nogi di 2016 ini. πŸ™‚
      Oh, ya lupa, Ayane, Rotti, Io, Chima mungkin dapet sesuatu yg bagus di 2017 awal.

      Sebenernya kalo Keya ane ga bisa prediksi lebih jauh, karena tahu sendiri gmana mnjmn handle grup yg satu ini. Penuh kejutan. Jadi ane cuma liat yg jelas2 aja.
      Oh, ya satu lagi. PB Keya mungkn keluar. πŸ˜€

      Kalo soal lagu, mungkin bukan prediksi. Bener seperti kata mimin, thirst. Berharap ada hit besar, yg bisa ngalahin Keya, karena ane prediksi, Keya bakalan melaju lebih kenceng di 2017. Nogi bakalan kelabakan kalo ga ada lagu yg hit banget, meski ane yakin masih bisa bertahan karena fandomnya yg besar.
      2016 ini apa ada lagu Nogi yg ditangani Akira Sunset? Soalnya lagu dari dia nyngkut dikuping ane.

      Like

    3. -Miona baru dapet kontrak, tapi belum resmi masuk barisan M-Series kan ya?
      -Ane gak pernah baca wawancara, intinya Maiyan ngomong apa?
      -Kalau konflik Gen 3-Under kemarin, entah itu cara manajemen buat bikin situasi panas atau emang pure pendapat member dah πŸ˜€

      -Untuk PB, sama kaya pendapat mantan detektif di atas ya πŸ˜€
      -Nogi bakal bertahan meski tanpa hit, selama mereka rilis lagu yang decent. Keyaki yang masalah, karena average jelas di luar topik karena 3 single tahun ini above average semua.
      -Setau ane Akira enggak kontribusi di tahun ini, tahu deh kalau coupling.

      Like

    4. Soal Miona, ane juga ga tahu lebih dalem. Suaminya mungkin yg lebih paham. Ane liat dari yg ada dan insting serigala ane yg liat dia makin cakep. πŸ˜€
      Ane juga lupa isinya, karena panjang banget. Tapi kayaknya dia menentukan kalau umur 25 adalah titik penting dalam hidupnya. Kalo ga salah ultahnya Maiyan pertengahan tahun kan. Jadi kemungkinan akhir tahun, setelah single fall, dia out.
      mungkin aja, atau mungkin fans aja yg salah tangkap apa yg dikatain Under.
      Kalo lagu, Keya ane ga khawatir, ini pendapat kuping ane, karena 3 single nyangkut semua. Nogi mungkin yg Hadashi yg lumayan nyangkut. Tapi, kalo liat dari sisi Idol, setuju sama mimin soal ekspektasi tinggi setelah 3 single enak di 2016. Nogi, ane selalu tertolong Under dan coupling, 2 tahun ini. Prediksi ane, ga mungkin berubah drastis, masih gitu2 aja. Karena itu juga, Under dan coupling yg ane lebih nanti.
      Soal Akira ane males cari tahu jadi tanya disini. πŸ˜€
      Ane baca di s48, katanya ada rumor kalo Bunshun mau ngeluarin berita skandal atau semacamnya soal Keyaki nih. Perkiraan ane, sebelum Kouhaku akan muncul, dan ada resiko kejadian Nogi di 2014 terulang, atau kalo udah ditentukan partisipasi gini udah ga bisa dicoret lagi, ya? Tapi kalo udah ditentukan ikut, terus dicoret gara2 skandal, pasti malu banget tuh. Mungkinkah ini badai yg banyak diramalkan? Semoga ga, ya?

      Like

    5. -Miona makin cakep atau makin mirip Sakura? πŸ˜€
      -Yang pasti, fans secara gak langsung udah siap sama kemungkinan ditinggal Maiyan tahun depan.
      -Kalau dilihat dari satu sudut pandang aja emang gampang disalahartikan omongan Hinachima, Miria, Karin kemarin.

      -Yang gak berubah ini Keyaki atau Nogi nih? Kok jadi bingung sendiri ane.
      -Ane juga males ubek2, makasih buat@ ridwan buat infonya πŸ™‚
      -Ane belum mampir S48 sih, baru liat tweet snorlax di twitter. Jujur ane jadi sedikit excited gimana Bunshun bakal mencoba kali ini, untuk Keyaki yang lagi hot di Jepang. I’ll wait.

      Like

    6. Ijin Nimbrung

      Salah Satu Kalimat DI Interviewnya Maiyan Yang Bikin Ane Was-was
      Last year, though our big goal of appearing on Kohaku came true, I want to appear on it once more (laughs). While I heard that there’ll be a big hole in your heart after fully realizing your dream, I had so much fun, so I’ve amended my goal to β€œI want to stand on that stage again”

      Ini Maksudnya Maiyan “Once More” Itu Kouhaku Tahun Ini Atau Kouhaku Tahun Depan? Kalo Wawancaranya Diambil Sebelum Pengumuman Kouhaku Itu Berarti Yang DImaksud “Once More” Sama Maiyan Itu Kouhaku Tahun Ini Tapi Kalo Wawancaranya Diambil Setelah Pengumuman Kouhaku, Ada Kemungkinan Yang DImaksud Sama Maiyan “Once More” Ini Kouhaku Tahun Depan

      Like

    7. @mac
      – Miona makin cakep. Ada kesan pengen ane lindungi gitu. Kalo Sakura, ane lupa wajahnya gimana. Ingetnya pas jaman dia masih kecil dulu. πŸ˜€
      – Ane siap juga, kalo member lain, selain Oshimen dan adek lulus duluan. πŸ™‚
      – Mungkin member Under ini lagi dapet, terus PMS jadinya sensi gitu. XD

      Nogi. Ane berharap seperti Inochi, tapi kayaknya kalo liat hasil penjualan 2016, yg lagunya genrenya sama, ane prediksi mnjmn bakalan mempertahankan yg kayak gitu, dan eksperimen di Under dan coupling. Kalo Keya, Insya Allah semua single utamanya, setidaknya ane prediksi sampai fall tahun depan bakalan cocok di kuping ane.
      trims juga buat @ahmad ridwan. Tapi ga nyangkut juga lagu2 itu. πŸ™‚
      Mungkin cuma spekulasi2 ga penting. Tapi yg ada dipikiran ane kok ini soal Neru, ya? Tapi seru juga ya, ada ginian. πŸ˜€ Kalo Nogi skandal pertama mereka, apa min? Yumi, kah?

      @brokoli
      Ane juga lupa gan. Mungkin pertengahan tahun ini wawancaranya, jadi once more, mungkin akhir tahun ini, dan tahun depan dia cabut. Tapi, di wawancara itu dia juga bilang kalo dulu dia diajari dan adanya gen3 ini, dia seperti punya kewajiban mengajari. Ini juga bisa diartikan kalo dia ga akan cabut dulu sebelum gen3 bisa diandalin. Tahu sendiri, bagaimana cinta Maiyan ke Nogi. Kita tunggu aja. πŸ˜€
      Sebenernya ane ga terlalu khawatir kalo member dengan visual sempurna macam Maiyan cabut. Gen3 manteb2 soalnya. πŸ™‚

      Like

    8. @brokoli
      Kayanya itu yang dimaksud Maiyan Kohaku tahun ini (2016) deh. Artinya emang 2017 Saishu Bell ga Naru untuk Maiyan.

      @Mas
      -No comment deh, tunggu “Dia-yang-namanya-tak-boleh-disebut” aja XD
      -Yang ane dapat cuma info kasus di HS Misa hari ini, bukan Bunshun. Tunggu di-up di sebelah deh. Kalau Neru, apa lagi yang mau dibahas? Masih mau bahas so-called scandal itu?
      -Tergantung skandal pertama Nogi dari segi apa. Kalau buat ane, skandal pertama pas baru kenal Nogi itu tangisan Ikoma, kalau resminya, ya Yumi yang paling gede.

      Like

    9. @Mas:
      Semoga Aja Maiyan Mau Nunggu 3rd Gen Sampai Bisa Diandalkan Terlebih Dulu πŸ˜€
      Setidaknya Sampai Diakhir Usia Ke-25nya πŸ˜€

      ===============================
      @Mac:
      “Saishu Bel Ga Naru” <~ Mulai Icip2 Setlist Theaternya 48G Gan? πŸ˜€

      Like

    10. @brokoli
      Semoga aja gitu. Tapi, dia juga udah terlalu tua dan diwawancaranya dia bilang ini juga, kan?
      @mac
      Sapa nih? Voldemort? πŸ˜€
      Soal Bunshun kita tunggu aja. Mungkin minggu depan baru jelas. πŸ˜€
      Kalo Ikoma ga ane liat sebagai skandal. Hanya dia aja yg belum pro dan dewasa. Berarti Yumi, ya? Itu masa lalu dia kan sebelum masuk Nogi. Kalo yg beneran skandal mungkin Ringo atau Seitan. Ringo duluan mungkin, sekitar September 2014.
      Saishu bell ga naru itu lagunya 48, kah?

      Like

    11. @mac
      Oh, ok2! πŸ˜€
      Semoga aja bukan skandal member lagi tidak senonoh atau melanggar hukum. Feeling ane ada kaitannya dengan mnjmn. Mungkin soal kasus baju kemaren…
      Ga tahu sama sekali. Ane dulu di 48 bisa dibilang fans varietynya. Lagu mungkin bisa dihitung dengan jari. Kalo 46, awal fans lagunya, baru member, kecuali Keya.

      Like

    12. Entahlah kalau soal baju, karena udah lewat dan rasanya gak gitu ngefek ke publik, toh mereka tetep diundang ke Kohaku.

      Ane cuma punya dikit setlist AKB, salah satunya ya Saishu Bell ga Naru karena ada Sasae. Good ol’ days, waktu AKB jauh lebih seru dibanding sekarang.

      Like

    13. Ane harap bunshun gk rilis berita soal foto2 waktu ane, Ue, Berika, n Neru jalan2 bareng.. πŸ™‚

      Like

    14. @mac
      Ga usah dipikrin deh. Tinggal tunggu pas muncul ntar. πŸ˜€
      Dari awal ane ga terlalu suka lagunya Akb. Dulu cuma pengen liat cewe2 manis dan kawaii dikerjain di variety. πŸ˜€
      @conan
      Ah, Kim Jong Un satu ini delusi mulu. XD

      Liked by 1 person

    15. @conan, kalau gitu kan bukan skandal, kan udah resmi? Kok jadi skandal? Wah wah jangan-jangan….. XD

      @mas, tapi kapan? Ane mau rilis artikel jadi nunggu berita bunshun ini πŸ˜€

      ‘Dulu’ manis & kawaii, kalau sekarang? πŸ˜€

      Like

    16. Menurut internet sih tiap Rabu. Jadi tunggu aja. Kalo beneran ada berita besar, Live mereka ini pasti terpengaruh. πŸ™‚

      Biasa aja. Cuma Takahashi Juri yg agak bikin ane deg2an, soalnya mirip Mona ❀

      Like

    17. @Mas:
      Ah bisa aja Kim Jong-il satu ini.. XD

      ==================

      @Mac:
      Ya tetep skandal la klo diliat dari rule mereka sbg idol, klo dalam peraturan tata negara ya enggak, kan kami dah sama2 pegang buku saku ijo dan merah.. XD

      ==================

      Makjang, Juri dikatain mirip Mona? ada 2 aja deh si agan.. XD

      Like

    18. @mac
      Yg tanggal 24 & 25, One Man Live. Kan akhir minggu ini. Ane khawatir bakalan kena efeknya.
      Tipe wajahnya dan bibirnya. Ga tau nih, ane kok kebayang adek ane yg satu itu kalo liat Juri. πŸ™‚
      @conan
      Kan agan sukanya main nuklir, sama kayak pemimpin Korut itu, kan? XD

      Like

    19. @conan, Buku saku? Ijo dan merah? Apaan tuh, buku saku pramuka? XD

      @mas, Keyaki kebanyakan jadwal jadi ane susah inget.
      πŸ˜€

      Menurut ane Juri lebih bervolume daripada Mona. No pun intended.
      Kim Jong Un sekarang udah ganteng loh https://goo.gl/BVtmwr XD

      Like

    20. @Mac:
      Ane dah coba apke sitilah yg gk bikin penghuni lain sakit hati eh agan mancing2 pula.. buku nikah dong… XD

      “lebih bervolume” ane yakin komen ini keluar setelah melakukan survey langsung ke Juri XD
      wallan, kpn si kawan itu oplas? XD

      Like

    21. Oh kirain buku tilang XD

      Jujur ane cukup kaget, karena dulu cuma sekali dua kali liat Juri dan cuma ngerasa dia so-so dan inget karena namanya sama kaya Takamina. Sekarang jadi begitu siapa yang gak kaget.

      “Biarkan hairstyle berbicara” – Kim Jong number Un XD

      Like

    22. Wah selepe, 7 bini + 2 adik kerja jadi idol masak ane gk punya kendaraan, hina sekali ane dimata agan.. XD

      Like

  7. Sebenernya pernah nulis di grup fb masalah ginian
    Tapi ya tak kasih highlitsnya aja ya (ini tak campur buat 2 46)

    Masalah center single
    Pengennya sih mbak erika masuk (maklum oshi hehehe)
    Kalo keya pengennya ada yg baru, mungkin coba zuumin dulu soalnya dari awal keya diperkenalin zuumin udah difavoritin
    Masalah graduation
    Pengennya sih ngga ada tapi manusia hanya bisa berharap saja sih
    Kalo buat nogi ngga tau kenapa kok aku lebih condong ke maichun ya (mungkin faktor umur+lagi lumayan sedikit di push). Kalo buat maiyan mungkin ada tapi sekitar 35% sih. Kalo misa senpai kemungkinan ada tapi ngga besar soalnya kan di nogibingo7 jadi asisten mc yang sedikit banyak menaikkan popularitas.
    Buat keya sendiri aku prediksi bakal ada yg grad sih tapi siapa orangnya belom pasti juga (tapi blog postnya satoshi+rumor neru bikin deg deg ser)
    New faces of senbatsu
    Buat nogi sih berharap aja either ranze or miria nembus.
    Buat keya belom ada, cuma rotasi biasa.
    Masalah uprising members
    Buat hiragana keyaki paling si memi.
    Buat gen 3 lebih ngejagoin yoda,kubo,sama mitsuki buat dipromo cepet sama manajemen.
    Other works
    Yang terpenting adalah member yg ngeluarin pb baru.
    Ada dorama baru juga sih pengennya, tapi kalo mau bemars 2 slot kosong diisi ashu sama miona kali (seru juga kalo 2 yankee satu team baseball)
    Anonymous
    Semoga ada salah satu lulusan SMA angkatan 2017 bisa ngelanjutin kuliah

    Like

    1. Center
      -Ikuchan kemungkinan dapat center lagi, tapi kemungkinan paling besar di fall single tahun depan. Spring single dia jelas banyak absen, dan dia bukan center material untuk summer single yang upbeat.
      -Zuumin tergantung apa dia bisa memenuhi ekspektasi sebagai “rival” Tecchi. Karena dia di shock therapy sekarang.

      Graduation
      -Ane rasa Misa termasuk salah satu yang paling mungkin meski dipush, karena ada aja insiden HS termsuk beberapa hari lalu. Kalau terus-terusan begitu ya dia pasti capek juga.
      -Keyaki masih abu2, Satoshi & Neru masih belum pasti juga, yah semoga aja jalan paling tepat lah.

      New faces/uprising
      -Ane harap untuk Nogi Gen 3 gak perlu terlalu buru2, bikin mereka jadi replacement buat Gen 2 untuk tembus ke senbatsu dulu, airdropped langsung ke senbatsu banyakan jeleknya.
      -Memi-Kage tetep jadi kandidat paling kuat untuk tembus ke K.Keyaki.

      -PB paling besar kemungkinan Misa, karena rumornya udah setahun ini berhembus.
      -Mendingan jangan Bemars 2 deh, itu drama gak banget, apalagi kalau ditayangin bareng sama sekuel Tokudare. Babak belur Nogi.
      -Kalau untuk kuliah, entahlah, Kecuali bener2 niat dan bisa bagi waktu rasanya member gak akan serius untuk kuliah…

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s