Are You Fit To Be a Prince?

Jika sebelumnya seri Princess Line sudah tamat lewat Cinderella, masih ada bagian yang belum selesai dari franchise ini. Banyak bagian sejujurnya. Salah satu yang utama; apa bisa semudah itu kita melupakan love interest para putri? Mereka yang menjadi karakter protagonis utama pria dalam tiap film Disney Princess tentu tidak bisa dilupakan begitu saja.

Para love interest ini memiliki nama Disney Prince, memang bukan franchise resmi dari Disney, melainkan istilah yang umum digunakan fans untuk menyebut para pangeran Disney. Popularitas para Pangeran ini tidak kalah dari Putri, menjadi salah satu atraksi paling terkenal di Disneyland dan menjadi semacam tokoh cult di kalangan anak-anak. Jika sebelumnya aku menjabarkan karakteristik para Princess, bagaimana dengan para Prince, apakah cocok dengan karakteristik para serigala maupun non-serigala? 😛

Florian

Pangeran dari Snow White and the Seven Dwarfs. Florian tidak memiliki karakter penting dalam cerita karena dia hanya muncul di awal dan akhir film. Meski begitu, bersama Henry, mereka berdua adalah tipikal Prince Charming yang menjadi impian semua anak selama puluhan tahun. Florian adalah Pangeran yang berperan paling sedikit dalam film dari seluruh Disney Prince.

Nama aslinya dikatakan adalah Ferdinand. Florian adalah nama yang diberikan Disney France dan kini umum digunakan oleh Disney. Tidak ada karakter yang menonjol dari Florian, kecuali fakta bahwa dia pangeran berkuda putih -imajinasi abadi seorang gadis akan pria idamannya- dan membebaskan Snow White dari kehidupan sebelumnya yang selalu diintai bahaya. Romantic.

Henry

The OG Prince Charming. Selama puluhan tahun Henry dikenal sebagai Prince Charming, karena Disney tidak merilis nama aslinya hingga dekade 90’an. Henry adalah tipikal pangeran impian dalam dongeng; Dia pangeran, calon raja berikutnya, suami yang setia untuk Cinderella, dan yang paling utama Henry tertarik pada Cinderella lebih dari siapapun juga.

Well, Henry melakukan pencarian ke seluruh negeri untuk menemukan Ella, apa lagi yang lebih cringe-worthy dari ini? Henry adalah karakter idaman semua anak perempuan. Dan harus kukatakan, standar yang dibuat Henry sejak 1950 kini membuat semua laki-laki harus memiliki karakter tampan, setia, dan hanya memperhatikan satu wanita di hidupnyaOkay, Prince Charming, you’re a pain in the ass for the rest of the men’s world. 😀

Philip

Philip yang dijodohkan sejak Aurora lahir ini awalnya tidak begitu menyukai ide menikahi bayi yang baru pertama dilihatnya. Philip yang lahir sebagai putra King Hubert adalah Pangeran pertama yang memiliki peran besar di film Disney Princess. Malahan, peran Philip lebih besar dibanding Aurora. Dia menjadi peran utama di paruh akhir film, dari disandera oleh Maleficent, hingga bertarung melawannya dan mencium Aurora.

Tipe pria seperti Philip adalah orang-orang yang mudah jatuh cinta -sebagai Philip dewasa, dia jatuh cinta pada Aurora setelah bernyanyi bersama, di tengah hutan- namun dia akan mengejar cintanya sampai dapat, meski harus disandera, menerobos hutan duri, dan membunuh naga. #respect.  👍

Eric

Mungkin adalah Disney Prince paling bahagia. Eric memiliki putri bernama Melody dari pernikahannya dengan Ariel. Hingga kini Eric adalah satu-satunya yang menjadi orangtua dalam canon Disney Princess. Eric mungkin terlihat bahagia, tapi dia juga memiliki perjalanan cinta dengan Ariel yang sangat sinetron. Eric tidak tahu bahwa Ariel adalah yang menyelamatkannya saat badai dan mengira wanita lain yang menyelamatkannya, sampai mereka akan menikah.

Hampir saja Eric jatuh dalam perangkap Ursula jika bukan karena Ariel. Menyadari bahwa yang menyelamatkannya adalah Ariel, dengan cepat Eric berpihak pada Ariel. Bisa dikatakan bahwa pria tipe Eric adalah mereka yang mudah salah menilai dalam urusan percintaan, mereka yang butuh ditampar dengan fakta untuk bisa sadar.

Adam

Sepanjang film, kita melihatnya dalam sosok Beast, dan Adam baru muncul di akhir cerita. Sebagai Beast, dia bertemperamen tinggi -wajar karena siapa yang tak akan mudah marah saat dirimu dikutuk menjadi hewan buas- sedikit terobsesi pada menemukan cinta sejati -karena itu satu-satunya cara dia bisa kembali menjadi manusia- dan Belle yang berkarakter rebel jelas bukan tipe gadis yang bisa dengan mudah ditaklukkan Beast.

Pada akhirnya setelah saling memahami, akhirnya Adam bisa mulai menghilangkan karakter Beast yang temperamental dan egois menjadi lebih tenang dan akhirnya ‘after all these years, he finally know to love’ menjadi Adam yang dicintai Belle. Cinta bisa membuat seseorang berubah, dari The Beast menjadi Adam. Yang dibutuhkan hanya seorang Belle dan a little something called love.

Ali Ababwa

Tidak mengenalinya? Ali Ababwa adalah alter-ego dari Aladdin setelah dia dibeking oleh Genie. Yeah sure, Disney. Aladdin yang selalu digambarkan kere bau matahari jelas bukan tipikal Pangeran yang akan jadi impian banyak anak laki-laki bukan? Untuk itulah Ali Ababwa hadir sebagai sosok pangeran overconfident yang memiliki segalanya berkat bantuan Genie.

Aladdin bisa bertahan hidup dari Genie, tanpanya dia hanya menjadi bulan-bulanan Jafar, tak akan bisa menikahi Jasmine, dan selamanya akan hidup di jalan. Aladdin adalah epitomi pria yang menemukan lampu ajaib dan menjadi raja dunia untuk kemudian memikat wanita. Rasanya ini adalah tipe mayoritas pria zaman sekarang ya?

John Smith

Disney Prince paling boyband material. Dengan rambut blonde panjang, struktur wajah yang tegas, kurasa Disney mengambil inspirasi dari Backstreet Boys saat mendesain Smith. Kapten dari armada Inggris yang berniat menguasai New World, Smith adalah tipikal orang yang haus petualangan dan tantangan. Seperti umumnya orang Inggris, Smith juga menyebut Indian sebagai savages, tapi segera menyadari bahwa mereka tak seperti yang dipikirkannya.

Smith adalah contoh bahwa kita tidak bisa seenaknya rasis. Dengan cepat dia berteman dengan Pocahontas,  dan menjadi jembatan antara Inggris dan Indian di film. Namun akhir kisah cintanya -dalam versi Disney, tentu- tragis. Di film pertama mereka tidak dipersatukan dan di sekuelnya, Pocahontas II : Journey to A New World, Smith tidak lagi menjadi love interest Pocahontas. Peran itu jatuh pada karakter baru, tokoh sejarah asli John Rolfe. Singkatnya, tipe John Smith adalah boyband member yang kisah cintanya tragis.

Li Shang

Kapten Li ‘Be a Man’ Shang adalah satu-satunya dalam list ini yang bukan pangeran sebenarnya. Well, John Smith juga, tapi karena dia didasarkan pada karakter nyata, hanya Shang yang masuk kategori ini. Shang adalah tipikal karakter pria yang stoic, mengabdikan diri untuk negaranya dan demi kehormatan keluarga, ayahnya Jendral Li adalah pemimpin dari pasukan China untuk menghadapi bangsa Hun.

Shang terkenal sebagai tokoh nyaris antagonis bagi Mulan di film pertamanya, namun tak butuh waktu lama baginya untuk jatuh cinta pada Mulan. Tepatnya di beberapa menit terakhir filmnya baru Shang sadar akan perasaannya. Karakter Shang yang seperti ini karena didikan militer dari keluarganya, stoic, kaku, dan tidak menaruh hatinya sebagai prioritas dalam hidup. Tipe pria seperti Shang harus dinasehati oleh Kaisar untuk membuka hatinya.

Naveen

Tipikal pangeran yang playboy dan tak ingin bekerja keras. Pangeran dari Maledonia ini dikutuk menjadi kodok oleh dukun voodoo yang mengincar kekayaan Big Daddy, orang terkaya di New Orleans. Naveen terseret dalam masalah ini karena dia dimaksudkan menikah dengan Charlotte, putri Big Daddy. Sebagai Pangeran, Naveen adalah pain in the ass type. Sebagai kodok, dia tidak banyak berbeda.

Karakter Naveen yang khas Pangeran di zaman modern ini jelas bukan karakter ideal bagi anak-anak. Kecuali fakta bahwa Naveen akhirnya menyadari bahwa hidup bukan cuma main-main. Di akhir cerita dia menikah dengan Tiana dan membuat restoran mereka sendiri di New Orleans, mengesampingkan fakta dia masih bagian dari royalti. Love changes everything eh?

Eugene Fitzherbert

Menggunakan nama samaran Flynn Rider, Eugene adalah Kaito Kid versi Disney. Sebagai Flynn, dia adalah pencuri yang berhasil mencuri mahkota kerajaan milik Rapunzel dan menjadi buronan nasional. Meskipun bastard, Eugene memenuhi janjinya untuk membawa Rapunzel melihat kembang api, jadi bisa dikatakan dia adalah tipe orang yang bertahan pada kata-katanya.

Eugene adalah tipikal orang pencari tantangan, tak patuh hukum, cukup playboy, tapi selalu memenuhi janji. Overly drama juga, dia juga membebaskan Rapunzel dari Mother Gothel, meski harus membayarnya dengan nyawanya -meski akhirnya dia tak jadi mati- dan malah akhirnya menjadi Pangeran kerajaan Corona dengan menikahi Rapunzel. Lucky Bastard, to be said.

So, which Disney Prince are you?

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

50 Comments

  1. Hahah. boyband, Kaito Kid (ada yg tau gk Kaito Kid ini apa? XD )

    Mau pilih Florian, ane cuma bisa maen kuda2an..
    Mau pilih Henry yg memperhatikan satu wanita, ane punya 7 + adek2…
    Mau pilih Philip, mudah jatuh cinta, bukan ane banget meski punya 7 bini, cuma “mengejar cintanya sampai dapat” yg sama kyk ane.. 😎
    Mau milih Eric, urusan cinta aja salah menilai, gawat..
    Mau milih Adam, tempramen…
    Mau milih Ali Albabwa, menjadi “something” gra2 bantuan, bukan dri diri pribadi..
    Mau milih John, boyband.. XD
    Mau milih Li Shang, “kaku, dan tidak menaruh hatinya sebagai prioritas dalam hidup”, berat ini mah..
    Mau milih Naveen, playboy + tak ingin kerja kers..
    Mau milih Eugene, Kaito Kid.. XD Milih dia ajalah yg agak mendingan… XD

    Like

    1. Kan dikalimat terakhir dah jelas “Mau milih Eugene, Kaito Kid.. XD Milih dia ajalah yg agak mendingan… XD ”

      Yg biasanya delusi soal member, kali ini pengunjung berdelusi soal diri pribadi XD

      Like

    2. Palingan milih Eugene karena dia keliatan paling modern XD

      Bukan delusi, tapi melihat diri sendiri, kalau situ nganggep delusi ya, emang doyan aja namanya XD

      Like

    3. Ya itu juga sih, jenggotnya sama kyk ane XD

      Ya baca komen dibawah, yg setia cuma satu, satu di keya satu di nogi, kane setia dalam delusi itu namanya XD

      Like

  2. Diantara Prince Lain, Kayaknya Ane Paling Mirip Sama Philips Terutama Di Bagian “dia akan mengejar cintanya sampai dapat” Yang Sesuai Banget Sama Apa Yang Pernah Terjadi Di Real Life Ane (Ane Pernah Dipukuli Gara2 Ngerebut Cewek Orang Haha 😀 )

    Like

    1. @Mac:
      Maklum Gan Baru Kmaren Disuruh Beli Lampu Makanya Masih Kebayang2 Haha 😀

      Kalo Pihak Sononya Gak Minta Ya Gak Ane Perjuangin Gan…..
      Udah Ah Topik Tentang Real Life Ane Ini Ane Tutup 🙂

      Ane Mah Gak Termasuk Serigala Gan, Istri Ane Kan Cuma Ikuchuan ❤ Ashu ❤ Mama Sayu ❤ Mami Miona ❤ Dan Dedek Ane Juga Cuman Dedek Marika ❤ Dedek KTK ❤ Dedek Ayane ❤ Dedek Chima ❤ Sama Dedek Miria ❤ Doang 🙂

      ============================
      @Conan:
      Ane Emang Orang Yang Pantes Untuk Ikuchuan ❤ Dan Miona ❤ Kok Gan 🙂

      Like

    2. Ane Dari Dulu Hingga Sekarang Cuma Manusia Yang Memiliki Empat Istri Kok Gan Meskipun Jumlah Dedeknya Nambah Terus Haha 😀

      Btw Wakachuki Di Foto Terbarunya Kelihatan Cakep Banget Dah https://goo.gl/9AqcJV
      Apalagi Ada Sisa2 Saljunya Gitu, Ane Berasa Ngeliat Snow White Versi Live Action ❤

      Like

    3. @Mac:
      Disatu sisi terlihat sedih, tpi klo dilita dari sisi poritif, itu bukti bini / adek ane berkualitas tinggi sampe banyak yg lirik.. 😎

      Like

    4. @Mac:
      Serius Dah, Wakachuki Di Foto Terbarunya Kayak Difusion Sama Sayuringo. Kelihatan Lebih Adem2 Gimana Gitu. Di Nogichu Episode Terbaru Juga Kayak Gitu….

      =========================
      @Conan:
      Setidaknya Ane Gak Ikut-ikutan Ngelirik Lima Bini Agan Kok…

      Like

    5. @conan, Sekarang nambah lagi Yuta sama Ohno pula XD

      @brokoli, Hadeeh, emang resiko punya bini yang cakepnya extraterrestrial ya gini nih…

      Like

    6. @Brokoli:
      “Setidaknya ane gak ikut-ikuta” Tidak atau belum? Miona, Miria, Iku, who next? Hhhhhh

      Like

    7. @Mac:
      Ane Cuma Mengagumi Doi Kok Gan Dan Ane Menyadari Kalo Ternyata Ada Banyak Bidadari Yang Turun Ke Bumi Bukan Cuma Bidadarinya Jaka Tarub Dan Marshanda Doang 🙂
      https://goo.gl/QXvQdi

      Btw Bagian Lengan Baju Yumi Ternyata See Through 😮

      =============================================
      @Conan:
      Ane Kan Udah Lama Membina Rumah Tangga Dengan Ikuchan ❤ Ashu ❤ Dan Mama Sayu ❤ Gan. Ketika Mimin Masih Sama ConanAtsuko (Chiyori, Nanya & Atsuko), Ane Udah Sama Ikuchan ❤ Ashu ❤ Dan Mama Sayu ❤ . Sedangkan Untuk Miona, Meskipun Doi Masih Baru Tapi Bukan Berarti Ane Ikut-ikutan Gan Karena Satu-satunya Yang Ane Ikuti Cuma Hati Dan Perasaan Ini. 😎

      Like

    8. @Mac:
      Riria & Reno? Bakal makin berat perburuan srigala ane… Hhh..

      ============

      @Brokoli:
      Dah ngerebut bini2 ane, ngefitnah lagi, chiyori pula dibawa2.. Hadeh…. T.T

      Like

    9. @brokoli, lol bidadari-nya Marshanda, ketauan banget tuanya XD

      Hapus nama Ashurin dari daftar bini agan atau agan yang ane hapus dari dunia ini >:D

      @conan, I’m Like TT, Just Like TT, bawaannya pengen nyanyi tiap liat emoticon ‘T.T’ XD

      Riria Reno makanya cepet didaftarin ke kartu keluarga biar gak diincar, wong ane yang jelas2 udah punya Yumi+adek2 aja masih sering diincar XD

      Like

    10. @Conan:
      Tenang Gan, Ane Gk Bakal Nginncer Riria & Reno Kok Soalnya “Aku Tak Mudah Untuk Mencintai, Aku Tak Mudah Mengaku Ku Cinta” 🙂 (Pernyataan Ini Berlaku Dalam Jangka Waktu Tertentu)

      Kan Agan Pernah Bilang Kalo Nama Blog Agan Itu Dari Inisial Nama Oshi Agan….
      Nama Blog Agan Dulu Kan “ConanAtsuko” Dan Setau Ane Satu-satunya Member Aki-P Kingdom Yang Punya Inisial “CO” Itu Cuma Chiyori 😀

      =====================================
      @Mac:
      Jaman Dimana Marshanda Masih Waras Dan Nia Ramadhani Masih Belum Jadi Ibu2 Pejabat Haha 😀

      https://goo.gl/UG3U6p 😎

      Like

    11. @Mac:
      Loh bukannya udah ane aftarin riria sama Reno, Riria dah kelar, klo reno harus trtunda krn sertifikatnya blum di tanda tangani kpla canag pengklaiman yg sampe skrng blum pulang dari liburan tahun baru, ampas dah XD

      ========================

      @Brokoli:
      “Pernyataan ini dalam jangka wakte tertentu” gk usah sok2an gan klo eamng srigala.. XD

      Itu nama blog anakamirikaru, klo nama blog conan mah enggak, krena lahirnya tuh blog juga berawal dari iseng, jani namanya gk dipikrin asal nulis aja.. HH jadi curhat kisah masa lalu yg dah hilang kan ane jadinya..

      Like

    12. @brokoli, dengan kata lain, jadul XD

      Kalau ente udah siap hadapin Anakin Skywalker, ya silakan aja 😎

      @conan, oh gak bareng pas ane sama Manafin sih XD

      Asal nama kosan lama itu kan cuma satu yak; karena masih alay, nama anime favorit+idol favorit kedengaran keren aja ya XD

      Like

    13. @mac:
      Situ gk ngajak2 XD

      Dibilang alay bisa juga lah, emang tuh blog awalnya lahirnya iseng2 makanya gk merhatiin bener soal nama.. yg terlintas nama anime favorit+idol favorit + waktu itu Nogi belum sejaya skrng XD

      Like

    14. @Conan:
      Ane Kasih Jangka Waktu Tertentu Karena Kita Sebagai Manusia Mah Gk Pernah Tau Apa Yang Bakal Terjadi Di Masa Depan Meskipun Itu Cuma Sedetik Kedepan Pun 😎

      Mungkin Nama ConanAtsuko Terlintas Di Benak Agan Karena Dalam Pikiran Agan Selalu Tebayang Chiyori, Naanya Dan Atsuko Kali Gan….

      ===============================
      @Mac:
      Entah Kenapa Ane Jadi Penasaran Sama Nasibnya Si BomBom Haha 😀

      Anakin Skywalker Mah Lagi SIbuk Nyiapin Naskah Pidato Buat Pelantikannya Hari Jumat Nanti Gan 😀

      Like

    15. @conan, waktu itu katanya masih bimbang XD

      Nogi masih dalam masa kegelapan waktu itu XD

      @brokoli, banyak lah artis lawas yang sekarang gak tau kemana 😀

      Dia bukan Anakin, karena gak ada keren2nya sama sekali 😀

      Like

    16. @Brokoli:
      Nah inilah, jadi kalimat “Kasih Jangka Waktu Tertentu” hanya sprti klise diri klo ujung2nya yg jadi alasan “Karena Kita Sebagai Manusia Mah Gk Pernah Tau Apa Yang Bakal Terjadi” XD

      Kmrin Izurina, skrng Chiyori, who next?

      ===============

      @Mac
      Ya mana tau klo situ ajak ane langusng gk bimbang lagi XD
      Nah tulah, jadi mau pake nama Iku pun blum terpikirkan walau waktu itu dah ngelirik dia XD

      Like

    17. @Conan:
      Ane Kasih Jangka Waktu Tertentu Biar Misalkan Ane Khilaf, Ane Gk Njilat Ludah Ane Sendiri Haha 😀

      Agan Maunya Siapa? Kaotan Yaang Masih Kosong Mau Agan Ambil Juga?

      =======================================
      @Mac:
      Bahkan Yang Setenar Boboho Aja Sekarang Ngilang Entah Kemana…..

      https://goo.gl/HVdzBr 😀

      Like

    18. @Brokoli:
      Bakal khilaf pasti.. XD

      Terserah agan mau nyerang pake siapa, serangan2 itu hanya akan memperkuat iktan hubungan ane bareng 7 bini ane 😎

      Like

  3. Mungkin ane cocok ke Henry.
    – Tampan, subyektif
    – setia, pasti (sama Yumi dan Ue),
    – hanya memperhatikan satu wanita dihidupnya, bener! Satu di Nogi (Yumi) satu di Keya (Ue)
    Namun ane ada sedikit sisi Philip yang mudah jatuh cinta, atau lebih tepatnya sayang sebagai kakak yang melindungi. Mengejar cinta sampai dapat, mungkin kalo ke dukungan penuh pada member dikategorikan ke bagian ini, ane termasuk juga. Asal bisa liat Oshmen dapet tempat bagus di Senbatsu, persetan dengan member lain. 😀

    Like

  4. Eugene fits….crab?
    Jd itu nama asli mr.crab sblum dkutuk jd kepiting pelit 😀
    Ane g prnah knal nama2 prince disney yg jadul2 tp macam eugene ane msih knal krn baru. Itu eric ama adam mana tahan v-neck nya 😀
    Btw kasihan tuh merida g dpet prince. Dy bneran mw dbuat stu2nya karakter yg belok di disney?
    Klo di sakamichi siapa aja y yg jd prince nya?
    Ada bananaman, ijiri, harry sugiyama, tsuci, sawabe, sandwichman oh the newest prince adalah romeo yg tampil hri ini y. Bruntung bgt ikuchan, ane ampe ngiri ikemen bner pasanganx.

    Like

    1. Yang penting bukan Eugene Fits* Hats XD

      Apalagi Adam kalau dalam wujud Beast, bulunya kemana2 😀

      Merida gak dapet, pernah juga ada bahasan kalau Merida single karena dia L. Yang jelas, ini salah satu alasan dia gak populer2 amat di kalangan fans klasik.

      Gak ada yang kerenan dikit ya pangerannya? Bananaman, Ijiri, Tsucchi, Sawabe, Sandwichman, Amon… 😀
      Harry sama Ohno sih mendingan ya… 😀

      Like

    2. Wah, klo fits* yg itu bsa kelar idup qt gan 😀
      Bukan hnya bahasan gan,bhkan udah ada petisinya segala suruh merida jd ikon L pertama disney. Jd dy ckup populer dklangan LGBT
      Hahahaha…
      Mending yg itu gan,biar g ada yg kecantol. Emg agan g was2 ama harry sugiyama tiap asuka siaran ama dy?
      Mana dirayu trus tuh si asuka nya 😀

      Like

    3. Ane tiap lewat itu pondok pizza jadi pengen ketawa 😀

      Semua tergantung sekuelnya -itu juga kalau ada- karena cuma Brave sama The Princess & The Frog yang belum dapet sekuel dari seri Disney Princess modern.

      Harry? Enggak sama sekali, karena ane tahu tipe cowok ideal adek ane, dan ane setuju, this guy, https://goo.gl/fQH6fK 😀

      Like

    1. curhat dikit. gara2 ditinggal nikah ane sejak 2013 belom suka orang di ryl lyf haha
      ya tapi kalo nemu orang mirip salah satu oshi (banyak btw) bisa mudah2an haha

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s