XVII Prediction : Poseidon’s Trident

Dalam mitologi Yunani, tiga dewa bersaudara memiliki tempat paling penting; raja para dewa Zeus, serta dua saudara laki-lakinya, Poseidon dan Hades. Tiga dewa ini memerintah Langit, Lautan, dan Neraka. Kali ini, aku akan membahas tentang dewa yang tengah, penguasa Lautan Poseidon. Sounds familiar? Nama ini muncul di banyak game dan pop culture, justru aku akan heran jika ada yang tak pernah mendengar nama Poseidon.

Putra kedua dari Cronus dan Rhea, dalam Illiad karya Homer ketiga saudara mendapatkan daerah kekuasaan masing-masing; Zeus di Langit, Poseidon di Lautan, dan Hades di Neraka. Di Athens, Poseidon adalah dewa terpenting setelah Pallas Athena. Sama seperti umumnya dewa Yunani, Poseidon yang identik dengan kereta emasnya yang menyeberangi lautan ini memiliki satu senjata yang disakralkan selama ribuan tahun.

poseidon_sculpture_copenhagen_20051
Ol’ Poseidon, cukup panas untuk jadi cover Men’s Health?

Dalam mitologi Yunani, tombak Poseidon (dan dalam mitologi Romawi, Neptune) adalah simbol kekuatan. Tombak bermata tiganya atau trident adalah simbol kejayaan laut di zaman kuno. Kenapa disebut tombak bermata tiga, menurut ahli mitologi Vatikan, hal ini menyimbolkan tiga karakteristik air; liquidity, fecundity, & drinkability. Trident Poseidon memiliki banyak nama dalam berbagai mitologi di dunia. Dalam agama Hindu, Vishnu menggunakan trishula untuk menghadapi musuh.

Dalam mitologi Yunani, Poseidon mendapatkan trident dari para Cyclops setelah menyelamatkan Zeus. Dalam mitologi trident ini menciptakan sumber air di Yunani, juga dikenal sebagai trident yang ditakuti karena Tsunami dan badai laut diyakini sebagai hasil kemarahan Poseidon. Trident adalah artefak sihir paling dihargai oleh Poseidon, bukan sebagai sumber kekuatannya, melainkan media paling bisa menyalurkannya.

%e4%b9%83%e6%9c%a8%e5%9d%8246-%e3%80%8e%e3%82%b5%e3%83%a8%e3%83%8a%e3%83%a9%e3%81%ae%e6%84%8f%e5%91%b3%e3%80%8f-mp4_000391099

Nogi kini dalam posisi dimana mereka membutuhkan trident Poseidon untuk mencapai mimpi yang tinggal sejengkal lagi; 1M copies dan tambahan titel national idol group yang kurasa LLC bernafsu untuk merebutnya saat ini. Trident Poseidon untuk Nogi adalah lagu yang bagus, penuh purple line yang menjadi ciri khas Nogi. Tapi lagu hanyalah kekuatan utama dari Trident Nogi.

Kekuatan lain adalah bagaimana manajemen mengemas single kali ini menjadi lebih baik, atau sekedar menyamai spring single sebelum-sebelumnya, terutama dalam empat tahun terakhir; Kimikibou, Kidzuitara, Inochi, dan Harujion. Pemilihan senbatsu juga esensial, karena setelah Nanamin pergi, lubang yang ditinggalkan sangat besar, terutama dari segi sales karena HS sangat berpengaruh bagi penjualan CD Nogi.

Bagian terakhir dari Trident ini adalah regenerasi. Gen 1 sudah banyak berkurang, dan 95 persen mereka adalah kekuatan Nogi. Gen 2 relatif masih tertidur meski sudah hampir 4 tahun, di Sayonara no Imi, untuk pertama kalinya Gen 2 berjumlah lebih dari dua orang di senbatsu, tanda-tanda yang baik untuk regenerasi. Tentu saja hal ini penting, karena jika Gen 2 tidak mendapatkan push tahun ini, sampai kapan kita harus menunggu?

cancam-2017%e5%b9%b43%e6%9c%88part-1-004

Dengan perginya Nanamin, ada satu slot Fukujin yang kosong. Kemungkinan besar akan kembali menggunakan formasi ideal 18-nin senbatsu. 16-nin sudah tidak ideal lagi dengan bertambahnya Gen 3, terlepas akan kehadiran mereka atau tidak di single ini. Aku sendiri bukan fans berat dari 20-nin senbatsu, terlalu ramai dan malah mengurangi jatah line dan screentime per member.

3rd Row

Nakamoto Himeka (- 3rd row)

Hime akan memperpanjang rekornya menjadi 4 kali senbatsu, meski peluangnya tidak terlalu besar. Sama seperti saat 16th single, dia masih salah satu yang paling berpeluang turun ke Under. Tapi sekali lagi, dukungan fanbase Hime yang massive bisa mengatasi hal itu. Namun jika harus bertaruh, aku tetap memasang 50:50 untuk Hime.

Inoue Sayuri (- 3rd row)

Too bad, justice =/= Fukujin. Sebagai member terbanyak senbatsu tanpa sekalipun merasakan Fukujin, Sayu masih akan memperpanjang track record ini di 2017. Aku tak bisa melihat alasan dia akan naik kelas ke Fukujin saat ini, malahan peluangnya turun ke Under cukup lebar. Sekedar bertahan di senbatsu adalah keberuntungan kali ini.

Hoshino Minami (- 3rd row)

Member yang paling berpeluang turun ke Under kali ini. Dia sama sekali tak bisa mengembangkan karakternya dan stuck di karakter anak kecilnya. Ya, ya, itu tidak buruk, tapi lebih baik berubah sekarang sebelum dia semakin tenggelam. Sebagai contoh, di 1 jikan Okure ni I Love You dia melakukan satu shot yang cukup flirtatious, tapi jatuhnya malah aneh karena sekali lagi, karakternya.

Sakurai Reika (- 3rd row)

Capt paling kuinginkan untuk naik ke 2nd row kali ini -well, aku ingin melihat persaingan antara captain Nogi dan Keyaki- tapi sayang dia masih kesulitan menggeser para Fukujin. Namun peluang Capt untuk naik ke Fukujin masih terbuka. Sangat terbuka malah, prediksi paling aman adalah dia berada diantara 3rd row-2nd row.

Wakatsuki Yumi (▼ 2nd row)

Kembali sebagai Fukujin di Sayonara no Imi, tapi sayang Yumi akan kembali turun ke 3rd row. Memang sejak awal diposisikan sebagai occasional Fukujin, aku tak bisa berharap terlalu tinggi. Memories of Matsuko sudah selesai dan literally, Yumi tidak memiliki jadwal lain yang membuatnya bisa bertahan di 2nd row.

Kitano Hinako (- 3rd row)

Sama seperti Hime dan Hoshimina, Kiichan bertahan di senbatsu karena dia adalah salah satu member 30-slot dan termasuk paling cepat menjual blok. Karir modelnya masih mengambang saat ini, tidak maju dan tidak mundur. Padahal setelah ini Nanamin akan pergi dan kupikir Kiichan bisa sedikitnya menambal lubang itu. Yah, siapa tahu dengan dimasukkannya dia dalam senbatsu 17th single dia bisa memenuhi ekspektasi.

Ito Marika (- 3rd row)

Lagi-lagi menempatkan Bebitan di 3rd row adalah pil pahit untukku. Di awal tahun ini saja dia terpilih ambil bagian di promosional software Gravity Cat dan akan ikut berperan live action Kizudarake no Akuma, menambah portofolio filmography-nya. Modal yang sangat cukup untuk step up ke Fukujin pada akhirnya, tapi sayang, sekali lagi dia bukan management darling untuk urusan senbatsu.

Terada Ranze ( newcomer Under)

Masih sama seperti setahun terakhir, Ranze masih menjadi pilihan pertamaku untuk menjadi member Gen 2 selanjutnya yang menjadi newcomer senbatsu. Tidak ada alasan selain karena dia deserve it. Ranze adalah satu-satunya member 30-slot yang belum pernah merasakan senbatsu, if there’s anything fair in the world, she’s in this time.

2nd Row

Ikoma Rina (▲ 3rd row)

Tidak, aku tidak melamun saat menulis ini. You-know-who kembali ke Fukujin sama sekali bukan hal yang aneh di mataku. Setelah sekian lama, penjualan HS Ikoma berada di level yang bisa dibilang layak, tepatnya 28 slot dan SO di ronde ke-8 setara dengan Miria, Hinachima, dan Chiichan. Tren positif Ikoma selama paruh kedua 2016 membuatnya cukup pantas untuk kembali merasakan kursi Fukujin setelah dua tahun absen.

Takayama Kazumi (▼ front row)

Masuknya Kaz sebagai front row di Sayonara bisa dibilang unexpected, maka bukan hal yang aneh jika dia kembali turun ke 2nd row kali ini. Kaz belum tergeser dari Fukujin sejak Taiyou Knock, dan aku tak melihat alasan dia akan turun ke 3rd row. Dan juga, dari prediksi kali ini, Kaz akan ada di tempat yang biasanya cukup sering mendapat banyak line.

Hori Miona (- 2nd row)

Center ketiga Nogi ini masuk bursa center kali ini, dan aku tidak akan menentang itu. Miona mendapat momentumnya saat ini, terlebih setelah dia mencuri perhatian di Seijin Shiki. Hanya saja saingan Miona adalah veteran Fukujin, jadi agak sulit jika mengincar front row. Prediksi terbaikku adalah center 2nd row untuk Miona.

Ikuta Erika ( front row)

Jadwal musikal saja sudah cukup menjadi alasan kenapa Ikuchan tidak akan merasakan kembali posisi center saat ini, dan kemungkinan diturunkan ke 2nd row untuk pertama kali sejak Imahana. Malah aku tak akan kaget seandainya dia tiba-tiba mengumumkan hiatus keduanya tahun ini. Kenapa Ikuchan turun adalah dengan begini dia tidak akan merasa terlalu terbebani dengan jadwal musikalnya.

Akimoto Manatsu (- 2nd row)

‘Ibu kos’ dari 2nd row masih akan bertahan. Kapan terakhir kali Manatsu tidak berada di Fukujin? Kidzuitara Kataomoi, 3 tahun lalu. Sejak saat itu dia stabil di 2nd row Fukujin dan mempertahankan penjualan HS. Justru akan menjadi kejutan jika dia berpindah tempat kali ini.

Front Row

Matsumura Sayuri ( 2nd row)

Sayuringo akan kembali ke front row untuk pertama kalinya sejak Natsu no Free & Easy. Bukan tanpa alasan kenapa aku memprediksikan ini. Dia kembali ke jajaran Fukujin di dua single terakhir dengan popularitas yang kembali mendekati awal. Memang akan membuat gejolak jika ini terjadi, tapi probabilitas Sayuringo lebih tinggi dari Miona. Well, antara dua member ini, sulit untuk kuputuskan.

Nishino Nanase (- front row)

Meski Naachan adalah pilihan utama untuk menjadi center spring single, kali ini dia harus mengalah pada Maiyan. Memilihnya menjadi center saat ini adalah Big no-no. Selama 2016 kita melihat 3 center baru, lebih jauh, sebelum itu Imahana adalah WCenter, membuat Naachan yang notabene hampir mencapai level Ikoma 4 tahun lalu hanya akan membuat fandom bergejolak.

Shiraishi Mai (- front row)

Maiyan sebagai center untuk 17th single adalah pilihan paling logis, meski beresiko cukup besar. Sebagai pemegang trident Nogi untuk saat ini -PB, dan popularitas publik- memilih Maiyan adalah pilihan terbaik jika Nogi ingin meraih titel NIG dan 1M. Sisi gelapnya, jika Nogi meraih titel itu dengan Maiyan yang saat ini ada di jalan ‘panas’, maka ini bisa jadi the beginning of an end untuk Nogi, jika mengacu pada grup sebelah. You know what I mean.

Eto Misa ( 2nd row)

Untuk pertama kalinya dalam setahun terakhir, aku tidak menempatkan Misa sebagai center dalam prediksiku. Dari lubuk hati yang terdalam tentu aku masih berharap dia akan menjadi center, tapi setelah menimbang berbagai hal, tidak mungkin terjadi. Nogi hanya tinggal sejengkal dari titel national idol group dan mimpi 1M, manajemen akan lebih memilih seseorang yang lebih cocok ketimbang Misa yang lebih populer hanya di kalangan fandom.

Saito Asuka (▲ 2nd row)

Center termuda Nogi dan PB, pilihan untuk Ashurin hanya sebatas Fukujin saat ini. Dan dia akan masuk ke front row, mengingat hype -dalam artian positif dan negatif- yang dibuat PB-nya serta kerjasamanya dengan beberapa nama besar seperi Mouse Computer serta karirnya sebagai official model cukup untuk membuat Ashurin menjadi representatif baru Nogi di front row. Oh, dan jangan lupa, satu-satunya yang bisa menggantikan Miss S hanyalah Little Miss S.

17th Senbatsu Final Prediction

Nakamoto Himeka-Inoue Sayuri-Hoshino Minami-Sakurai Reika-Wakatsuki Yumi-Kitano Hinako-Ito Marika-Terada Ranze

Ikoma Rina-Takayama Kazumi-Hori Miona-Ikuta Erika-Akimoto Manatsu

Matsumura Sayuri-Nishino Nanase-Shiraisi Mai-Eto Misa-Saito Asuka

Tidak ada perubahan berarti dari senbatsu Sayonara no Imi, hanya Ranze yang masuk senbatsu menggantikan Maichun sementara posisi Nanamin kosong. Formasi Fukujin kembali ke Jyuu-Fukujin, bukan lagi Jyuuichi-Fukujin, karena 10+1 lebih untuk menghormati Nanamin. Tidak terlalu menyenangkan? Nah, Nogi selalu bertahan dengan minimnya perubahan senbatsu selama dua tahun ini, jadi bukan sesuatu yang terlalu ‘membosankan’

Itu adalah prediksi susunan senbatu 17th single paling masuk akal versiku. Tapi ada prediksi lain yang menurutku lebih ideal, atau katakanlah senbatsu harapanku;

Nakamoto Himeka-Suzuki Ayane-Inoue Sayuri-Higuchi Hina-Ikoma Rina-Yamazaki Rena-Terada Ranze-Akimoto Manatsu-Sakurai Reika

Ito Marika-Takayama Kazumi-Hori Miona-Saito Asuka-Wakatsuki Yumi

Ikuta Erika-Shiraishi Mai-Eto Misa-Matsumura Sayuri-Nishino Nanase

Dalam versi ini, Hinachima menggantikan Hoshimina, karena setelah Maichun kembali ke senbatsu di Sayonara, banyak kemungkinan yang terbuka. Dan Hinachima adalah salah satu yang paling berpeluang masuk seiring popularitasnya yang cukup meningkat belakangan ini. Renachi dan Aachan akan masuk senbatsu pertama kali, mengimbangi hadirnya Gen 3, Bebitan masuk ke jajaran Fukujin untuk pertama kali, dan Misa menjadi center.

Sementara itu Hoshimina dan Kiichan harus terdepak, Hoshimina karena alasan yang kutulis sebelumnya dan Kiichan mundur untuk memberi tempat pada Ranze, agar kapasitas member SG dan MRG sama-sama dua member.

Conclusion

Sama seperti Trident Poseidon, Nogi hanya membutuhkan sedikit talisman untuk mencapai tujuan mereka, dan waktunya adalah sekarang. Dan yang dibutuhkan untuk mencapai itu, yang paling awal adalah memilih senbatsu yang tepat. Maiyan adalah pucuk dari trident itu, dengan kekuatan yang paling besar dari member lain saat ini. Yah, meski selalu ada downside jika Maiyan yang dipilih, downside jangka panjang malah.

Di sisi lain, memilih member yang jelas memiliki fanbase besar baik di internal maupun eksternal tentu adalah jaminan sukses, belum menghitung potensi lagunya. Namun kuharap LLC tidak terlalu bernafsu demi mimpi itu sampai mengorbankan royal image Nogi. Akhir-akhir ini level gravure meningkat drastis, dan kulminasinya ada di Naachan lewat gravurenya di an.an, tapi ini pembahasan untuk lain kali.

Yang pasti, mimpi 1M masih begitu dekat tapi begitu jauh, manajemen dan fandom akan melakukan apapun untuk mencapainya, tapi tak perlu sampai membuat badai laut seperti Poseidon hanya karena itu.

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

101 Comments

  1. Yumi, My Marikka, Miona, Ringo, save!!! Thx min!!! XD

    Versi masuk akal:
    Setuju kalo Maiyan jadi Center. Dia lagi naik dan mungkin aja, double center lagi dan dua posisi ini diisi oleh member yg dapet PB terbaru. 😀
    Soal Hoshimina, ane pengen dia turun ke Under, full tahun ini, buat cari jati diri lagi. Untuk gen2 baru di Senbatsu, ada dua prediksi ane. Ranze yg paling berpeluang, dan satu lagi antara Ayane , Rena atau Miria. 🙂
    Dan, ga ada airdrop, semoga! 🙂

    Versi bias ane, 16jin Senbatsu
    Kaz – Ringo – Chima – Ayane – Junna – Jo
    Rotti – Rena – Maiyan – Chichan – Reika
    Yumi – Miona – Iku – Marika – Misa

    Like

    1. Ya ya ya, ane tahu masang foto Yumi dan Bebitan berarti masuk dalam mulut serigala, tapi tuntutan sih 😀

      WCenter Maiyan-Ashurin? Big No-no lah kalau ane. Gak cocok dan dari segi vokal, ancur.
      Ane abstain kalau ditanya Hoshimina harus turun atau enggak, karena sekali lagi, HS berperan paling utama.
      Oh? Kirain mau masukin Riria ke senbatsu? 😀

      Ciee ada yang masukin Johnson ke list senbatsu idaman 😀

      Like

    2. hoshino jangan diturunin, malah kalo perlu jadiin center atau pendamping center. karena nama keluarganya sama kayak hoshino gen, mayan bisa buat ngebump sales hehe

      Like

    3. @mac
      Masih aja! Padahal ane udah tobat, loh! 🙂

      Kan disampingnya ada Iku atau Misa, jadi bisa mengimbangilah.

      Emang HS berperan sih, tapi Himetan aja nunggu sampai 7 untuk balik ke Senbatsu padahal full terus. Kenapa Hoshimina ga bisa keluar, setidaknya 3 lah. 😀

      Gen3 belum saatnya.

      Kalo Johnson, sebenernya pengen dia dan Maaya juga masuk, biar pasukannya tambah koplak. Tapi, kan ane cuma 16, dari dua orang itu, Johnson yang lebih “senior” kayaknya yg harus duluan. Dan, suara Jo juga lumayan, minimal bisa pas sama chord.

      @riduch
      Bosen gan, Hoshimina. Gitu2 aja dia gayanya. 😀

      Like

    4. emang sih, tapi paling kawaii di dunia peridolan, agak sayang aja kalo turun under lagi. kalo yang dulu wajar, soalnya dia menggendats jadi kudu dihukum, sekarang lagi gak ada masalah, HS juga jualannya lancar
      kalo jadi center juga lumayan, mumpung sekarang artis jepang paling hits namanya hoshino juga, buat marketing lumayan hehe.

      Like

    5. @riduch, kalau Nogi dihubung2in sama Hoshino Gen gegara Hoshimina jadi center, hype-nya bakal gimana tuh? 😀

      @mas, tobat apaan? 😀

      Kalau Iku bakal sering romantisan sama Romeo, jadi absen, Misa doang ya kalah lah 😀

      Bedanya, Hime bukan management darling, Hoshimina management darling. OG Triple Center loh, Hime? Cinderella.

      Kalau Johnson masuk senbatsu setelah sekian lama, kasih part rap di lagu, baru bisa oke 😀

      Like

    6. @mac
      Tobat…maksudnya ya tobat, ga nyerigala lagi. Kebetulan aja Oshimen ane sama dengan orang lain (mimin, conan). 😀

      Kalo Iku ane ga bisa bayangin dia bakalan di geser dari front row. Jadi meski dia padet jadwal, masih tetep di baris depan, setidaknya di pinggir. Kalo berhalangan, ada banyak Under yg bisa ngebeking dia.

      Ayolah, masa mnjmn yang udah sadar butuhnya regenerasi dengan rekrut Gen3 masa ga bisa angkat Gen2 hanya demi Hoshimina, sih? Ane yakin, kalo ga hanya Hoshimina, tapi Ikoma juga turun, pasti ada efek Cinderella yg muncul, persis kayak Hime. Pendukung Hoshimina dan Ikoma pasti mati-matian buat HS mereka laku keras dengan harapan masuk lagi. Jadi, duit pun banyak masuk, plus Centernya super kayak Maiyan, 1 M bisa kena tahun ini. Dan, kalo ada Gen2 baru yg masuk, efeknya juga sama. Dua strategi bisnis ini kalo digabungin, ane yakin efeknya dahsyat! 😀

      Artinya, lagunya bakalan lepas dari balada bercucuran air mata yg udah mewarnai 2016, dan muncul lagu cool macam Inochi. Bila ini kejadian, sujud syukur ane, dan mungkin ga akan grad dari Nogi. 😀

      @riduch
      Dari kacamata bisnis, beresiko banget gan, kalo cuma ngandalin tren yg ada. Apalagi adeknya gila banget kan, 3 single awal mereka. Tapi dari sisi cocokologi, cocok juga. XD

      Like

    7. Tapi masih tambah aja ya 😀

      Kemungkinan Iku digeser gede banget kali ini, lagian gak guna juga bagus2 ditaruh front row tapi banyakan absen.

      Hoshimina mungkin, Ikoma yang sulit. Lagian, setelah bertahun2 level HS-nya paling bagus sekarang ini. Tapi emang gak butuh member populer semua di senbatsu, toh HS Under juga dihitung.

      Lepas dari ballad? Mustahil. 😀

      Like

    8. @mac
      Kalo komen disebelah itu, gara2 mimpi sama Shiichan dan Yone. Zuu udah lama gemes jadiin adek. Tapi tetep, sayang ane ke Yumi dan Ue, ga akan ada member yg bisa ngalahin. 😀

      Soal siapa yg digeser atau posisinya, kita tunggu aja. Ini juga tinggal 2 hari lagi. Lebih asyik buat tanggal 28 besok nih. Skandal apa yg bakalan di ungkap Bunshun. Apakah Nogi atau Keya? 😀

      Btw, ane pernah baca komen mimin disebelah (mungkin) soal garpunya Naachan di Anan. Udah ane liat dan…gitu deh… 😦

      Like

    9. Pasti tema mimpinya ‘patut dipertanyakan’ ini XD

      Kalau Keyaki, bukan hari ini? Itu tuh member ‘dear my teacher’ bikin sensasi.

      Ngomong disebelah apaan, tuh di artikel ada. Ketauan nih bacanya gak meresapi 😒

      Like

    10. Mimpi biasa aja. Kalo Yone, ane dan dia pacaran dan lagi jalan2 di Thailand. Shiichan, ane dan dia diatas kasur lagi bahas hubungan kita berdua dengan Bahasa Jepang yg ga jelas. 😀

      Yang di NicoNico, besok kan? Emangnya member itu ngomong apa?

      Bener, kah? Males ane baca ke atas lagi. Yang ane inget cuma “kulminasi” itu aja. Lagian, salah mimin juga, kasih gambar yang aduhai. 😀

      Like

    11. Mungkin abis nonton pemain skateboard yg beraksi di Thailand, jadi kebawa mimpi. 😀

      Agak males sih baca2 S48. Terlalu serius bahasannya. Tapi ane cari deh ntar.

      Semuanya sih! 😀

      Like

    12. Urusannya sama Yone apa ? 😀

      Belum ada update sampe sekarang, kira2 jam berapa nih bunshun?

      Kirain yang paling atas (doang) demennya 😀

      Like

    13. Weduh kalo itu ane ga tahu. Tuhan yang kasih mimpi, ane cuma menerima aja. 😀

      Kalo di websitenya, mulainya jam 9 malem waktu Jepang, mungkin sekitar jam 7 malem WIB.

      Yang atas, buat referensi bentuk badan sama modeling. 😀

      Like

    14. Yang Shiichan, ane ngarep, Yone ga tahu, kok dikasih mimpi dia. Mungkin pertanda kalo dia juga harus ane klaim. Plus, dengan mata indahnya macam ini, https://goo.gl/NFttkE ane ga bisa nolak untuk dijadiin adek. 😀

      Disatu sisi, ane berharap 46 ga kena. Disisi lain, pengen juga liat bagaimana bila kapal 46 diguncang badai saat sedang melaju kencang sekarang ini. 😀

      Kan udah ane bilang, ane tobat nyerigala. Kalo kebetulan membernya sama, dengan yg ane sukai, ya mau dikata apa? Ikhlaslah untuk berbagi. 🙂

      Like

    15. Susah emang kalau udah mendarah daging 😀

      Kata2nya sih rumornya mentok di ex-member itu.

      Kalimat ini kontradiktif sama kalimat pertama 😀

      Like

    16. Ah, serba salah ane. Mau suka sama member aja kok sulit banget… 😦

      Soal skandal, ane lepas tangan deh. Ga berani berspekulasi.

      Like

  2. Ane masih berharap centernya baru lagi dan manajemen tidak ragu-ragu untuk memasukkan pemain baru dari gen 2 ke formasi senbatsu. Gen 3 dimasukin ke senbatsu/under menurut ane juga gak masalah.

    Prediksi ngarep ane:
    Ayane-Himetan-Reika-Yumi-Kiichan-Manatsu
    Kazumin-Misa-Ikoma-Ringo-Misa
    Nanase-Miona-Ranze-Asuka-Maiyan

    Atau manajemen mau mencoba formasi kayak Keya kemarin jadi 6-6-6 😀

    Like

    1. Baru ingat belum masukin Iku dan ternyata salah ketik 😀

      Prediksi ngarep ane:
      Ayane-Himetan-Reika-Yumi-Kiichan-Manatsu
      Kazumin-Ikuta-Ikoma-Ringo-Misa
      Nanase-Miona-Ranze-Asuka-Maiyan

      Like

    2. Kalau Gen 2 oke, tapi kalau ane, Gen 3 masih kepagian. Masih satu menit dari tengah malam malahan. Hasilnya bisa kaya Barette, bikin Poseidon marah dan lautan mengamuk 😀

      Ranze center wak, hebat bener tuh dari Under Center jadi Senbatsu Center. Ibaratnya kaya habis menangin Liga Eropa, musim depannya menang Liga Champions 😀

      Like

    3. Kalau tahun ini gen 3 belum ada dimasukin ke senbatsu, setidaknya tahun ini semua gen 2 udah pernah merasakan senbatsu lah 🙂
      *Harapan ane dari kemaren2 😀

      Hahaha… Ya mungkin awal tahun ini manajemen ingin bermain ‘air’ 😀
      Kan belum pernah toh Min, center under terus naik pangkat jadi center senbatsu 😀
      Biasanya kan setelah jadi center under terus dipromosiin/balik ke senbatsu.

      Like

    4. Lah itu katanya gak masalah Gen 3 masuk senbatsu? 😀

      Terlalu banyak air yang dimainkan manajemen 😛

      Under Center 3 kali kaya Bebitan sama Hime aja mentok di 3rd row senbatsu kok 😀
      Kecuali yang dibikin Center Under itu selevel Ikuchan baru bisa, itu juga ditambah member Fukujin pada grad semua 😀

      Like

    5. Emang ga masalah Min,hehe..
      Apapun kejutan yang diberikan sama manajemen tiap pengumuman senbatsu, ane coba menyikapinya dengan santai Min, asal jangan kejutan center=grad terulang kembali 😀

      Besok2 mungkin manajemen ingin bermain dengan badai, asal jangan badai grad aja 😀

      Berarti sebelum berpeluang menjadi center, harus bisa nembus fukujin dulu kali ya Min.. kecuali kalo manajemen udah bosen dengan pakem tersebut.

      Like

    6. Gak bisa jadi patokan juga sih. Maimai udah pasti grad pas jadi center, Nanamin belum pasti tapi udah diprediksi banget. Kalau waktu ini, Maiyan pasti belum. Pengecualian ada tapi kansnya kecil.

      Ane rasa tahun ini meski diramal bakal badai, tapi maksimal 4-5 member yang grad, jadi gak semasif yang dibayangkan karena ada Gen 3 juga, sementara Gen 2 udah siap jadi backup.

      Pastilah, senbatsu>fukujin>center. Ada step by step yang wajib di Nogi. Coba aja pake sistem grup tetangga yang airdropped center mulu, rame dah fandom.

      Like

  3. Fyuuh untung foto Miona gk pake fotonya Miokii, untung foto iku bukan foto yg ada Romeonya XD

    Diawali soal member yg masuk n terdepak dari Senbastu:
    New comer: Ranze jadi pilihan kuat sepertinya, Jika liat senbatsu single kemarin gen-2 dapat jatah 3 member, Ranze yg paling berpeluang sepertinya utk msuk gantiin Maichun..

    Terdepak: Sama dengan komen bapak diatas yg komennya pertamax, ane harap Hoshimina dikasih ujian batin disingle kali ini, dia turun ke Under tpi dengan sedikit obat penenang jadi center Under.

    Untuk mencapai angka 1M, pilihan Maiyan atau Nanase (atau keduanya) utk jd enter emang jadi pilhan logis, tpi bias ane lebih berharap diraih bukan oleh double sun Nogi ini, tpi oleh member lain, ane mulai bener2 ngikutin Nogi mulai single ke-7 dengan center Miona, jadi ane harap pencapaian luar biasa Nogi juga bisa dicapai dgn bini ane ini, untuk urusan mencapai 1M, bisa ditempuh dengan pasang member monster saat ini di depan sekaligus XD

    19jin Senbatsu Bias ane: (8 – 6 – 5)
    Wakatsuki – Sayunyan – Chima – Ranze – Kiichan – Miria – Reika – Marika
    Kazumin – Hime – Sayurin – Ikoma – Misa – Manatsu
    Asuka – Nanase – Miona – Maiyan – Ikuchan

    Like

    1. Gatel loh pengen masukin foto Romeo disini 😀

      Ranze masuk senbatsu udah jadi demand yang sama pas fandom minta Ikoma turun jadi center lah. 😀

      Oi, kalau turun dari Senbatsu dan dikasih rewards jadi center Under sih semua juga mau. Toh Under sekarang skala kegiatannya juga gak kalah dari senbatsu, malah bisa lebih banyak interaksi sama fans.

      Oke, oke, kalau bini udah bicara sambil bawa2 gergaji mesin mau gimana lagi ya? Harus dukung dong XD

      Oh, di senbatsu biasnya gak ada Gen 3?

      Like

    2. Klo smpat ada foto romeo, ane bakar nih blog sekalian sama yg punya XD

      Hahaha, iya, tpi klo Ikoma aja belum terwujud, apa demand ranze juga akan mengalami hal yg sama? XD

      Ya biar Hoshimina gk alami tekanan batin yg kuat aja XD
      Lagin prediksi versi ane, center/calon center (setidaknya bagi ane) under pada naik semua, chima naek, ranze naek, miria naek, makanya klo hoshimina turun dia yg bisa isi posisi itu, atau mau bermian sma ayane juga boleh, hoshimina disebelahnya..

      Penilain bias ane sam Miona dipengaruhi juga oleh keinginan diluar sana, jadi makin kuatlah keinginan bias ane ini XD

      Ane gk berharap gen-3 msuk snbtsu di single ini, mereka udah terlau enak sebagai gen dari Nogi, majalah, tmpil di acra tv, principal, ane gk mau liat kecemburuan dari gen laen khususnya gen-2 🙂

      Like

    3. Main bakar aja, anarkis! Pasti pendukung garis keras fitsa hats nih! XD

      Baca dulu kali pak, kan ane bilang Ikoma lengser jadi center, bukan senbatsu XD

      Hoshimina WCenter Under sama Aachan? Yang satu ngomongin roti yang satu ngomongin Gundam? XD

      ‘Keinginan diluar sana’ itu keinginan siapa? Jangan nyebar hoax XD

      Tumben mikirnya jauh kesana XD

      Like

    4. Karena ini akhir bulan, keadaan perut sangat mempengaruhi otak dan perilaku.. XD

      Wahaha, iya ya, salah baca XD

      Yg satu bertingkah kekanak2an, yg satu pasang muka datar XD

      Ya ane gk bisa sebut satu persatu karena terlalu banyak, pkoknya banyak lah pihak diluar sana.. XD

      Ane aja kaget ane bisa mikir kyk gitu,… XD

      Like

    5. Keadaan perut (doang) atau sama keadaan kuota? XD

      Fokus gambar doang sih XD
      …tapi sama gambar yang mana? XD

      Bisa jadi kombi komedian tuh XD

      Loh, harus ada bukti, jangan asal ngomong #turnbackhoax XD

      Habis salah makan ya? XD

      Like

    6. Yah yg itu gk usah disebut juga dah sama2 tau lah XD

      Miona sama iku dong XD

      terus mereka berdua diapit Maaya sama noujo, lengkaplah frontrow komedian Under XD

      Ane gk hapal nama2nya XD

      Salah makan? apa yg mau dimakan XD
      Lah ente sndiri knp gk masukin nama gen-3?

      Like

    7. Bisa dijelasin lebih rinci soal masalah P&K ini? XD

      Cie yang perhatiin member 2nd row XD

      Lagunya bakal lebih kacau dari SG 😀

      Apaan kek, kapur barus kali XD

      Satu kata; terlalu cepat.

      Like

    8. Ane rasa gk perlu ane jelasin situ juga dah ngerti, ngalamin juga kan? Xd

      Enak aja 2nd row, 1st row itu XD

      Jgn2 cuma instrumen, yg satu sibuk tebar pesona sampe lupa nyanyi, yg satu tau sndiri, sibuk mendiamkan diri XD

      Yaudah, kapur barus XD

      Masak cuma itu alasannya, klo soal cepet, dulu Miona juga gitu, masih kenkyuusei dah masuk senbatsu, jadi center lagi…

      Like

    9. Ah enggak, masalah ane bukan P&K, tapi ditambah D XD

      Loh, ya 2nd row lah, kan ane naruhnya disono XD

      Yang satu sibuk bikin roti, yang satu build Gundam, akhirnya bikin roti berbentuk Gundam XD

      Awas, riwayat ente tamat serigala berpesta XD

      Dan apa ane pernah bilang suka Miona jadi center secepat itu? Never.

      Like

    10. KK aliar kastu kredit enggak? XD

      tpi kan ane naroknya di 1st row XD

      XD

      Ane gk akan tamat, srigala yg bakal tamat XD

      Kan ane gk bilang ente suka atau enggak soal “cepat” ini, tpi ini lgi bcara soal “cepat”, sejarah sudah membuktikan, jadi klo alsan agan cuma “terlalu cepat”, sejarah sudah memberitahu ke kita klo itu pernh terjadi *ceileh gaya bahsa ane XD

      Like

    11. Enggak pernah masalah kalau itu, punya aja enggak XD

      Ane bilang sih di 2nd row. Harus patuh sama aturan yang punya kos! XD

      Kaya dorama apa itu ya udah tamat? XD

      Habis nelen kamus ya? XD

      Like

    12. Oh, amanlah hidup klo gitu, ane jg gk punya XD

      Loh gak pernah ngalami kos2an dihuni anak kos badung ya? XD

      GGS? XD

      Kyknya otak ane ketukar sama otak Hidetoshi Dekisugi XD

      Like

    13. Hidup udah susah masa mau ditambah susah punya KK XD

      Anak kos badung enggak, serigala iya. Itu hal yang berbeda XD

      Gak sebut merek lah XD

      Dekisugi apaan? Palingan juga sama otak Pak Guru XD

      Like

    14. Tpi nama di KK (kartu keluarga) masih ada kan? takutnya gra2 nyusahin dicoret nama situ XD

      Dah brpa kali ane bilang, jgn samkan ane sama srigal2 diluar sana 😎

      Hahahaha…

      Klo situ wajahnya kan yg sma dengan wajah pak guru XD

      Like

    15. Meski punya KK sendirima situ bisa dicoret klo nyusahin XD

      Ya ane sensi aja sama srigala, pdahal ane korban keberadan makhluk itu, tpi malah ane seirng dikataian bagian dari kelompok itu sampe dikatain anelah awal mula dari keberadaan makhluk itu…

      CIh,..

      Like

    16. Lah mana tau, emang ane pemerhati keluarga situ? XD

      Bukan soal gurunya, tpi situ yg ambil sosok perumpamaan yg ketinggian XD

      Like

  4. Sebelumnya Ane Mau Bahas Perihal National Idol Group. Menurut Beberapa Media, Nogi Ini Udah Jadi National Idol Group Gan Salah Satunya Adalah Asahi Shimbun. Pernah Juga Ada Survey “Siapakah Idol Group Yang Paling Layak Disebut National Idol Group Saat Ini” Dan Hasilnya Adalah Arashi, Nogi Dan HSJ. Jadi Kesimpulannya Adalah National Idol Group Itu Tidak Harus Satu Gan.

    Meskipun Begitu, Tentu Saja Harus Ada Puncak Untuk Dilampaui. Dalam Kasus Idol Group, Dari Segi Popularitas Tentu Saja Arashi Dan AKB Saat Ini Masih Ada Disana Meskipun Banyak Yang Bilang Masa Jayanya AKB Sudah Berakhir Tapi Faktanya Lagu Mereka Masih Sering Muncul Di Puncak Ranking Karaoke, Jumlah TV Appearance Seorang Sashi Masih Lebih Banyak Dibandingkan Dengan Jumlah Individual TV Appearancenya Seluruh Member Nogi. Jumlah Physical Single Sales Juga Masih Konsisten Diatas 1 Juta, Digital Single Sales Juga Masih Tinggi (Lagu AKB Rilisan 2015 Masih Ada Yang Dapat Sertifikasi Digital Dari RIAJ. 365 Kamihikouki Dapet Double Platinum, Halloween Night Dapet Gold. Sebagai Perbandingan Saimajo Masih Dapet Platinum Lalu Mannequin, Nandome Dan Imahana Masih Dapet Gold. Belum Lagi Kalo Dibandingkan Dengan Lagu2 Pada Masa Jayanya AKB Yang Beberapa Kali Dapat Sertifikasi Million https://goo.gl/LqeNJH ). Tapi Ane Yakin Suatu Saat Nogi Bisa Melampaui Salah Satu Posisi Puncak Yang Ditempati AKB Terutama Dalam Penjualan Single Fisik Dan Tahun Inilah Saatnya. 🙂

    Prediksi Ane Untuk Single Ke-17

    Bakal Pake Formasi 17nin Senbatsu.

    Ranze – Marika – Mama Sayu – Ayane – Ikoma – Keychan – Wakachuki
    Kazumin – Sayuringo – Misa – Manatsu – Reika
    Ashu – Nanase – Mami Miona – Maiyan – Ikuchuan

    Hoshino, Maichun Dan Himetan Turun Ke Under. Alasannya Hoshino Merupakan Member Senbatsu Paling Minim Job. Maichun Dan Himetan Masih Ada Radio Dan Masih Ada Job Photoshoot Tapi Liat Tingkah Mereka Akhir2 Ini Kayaknya Mereka Turun Ke Under.

    Ranze Dan Ayane Naik Ke Senbatsu. Alasannya Mereka Member Under Yang Dapet Paling Banyak Job Terutama Photoshoot. Selain Itu, Ayane Udah Beberapa Kali Jadi Pusat Pembicaraan Di Acaranya Nogi Sedangkan Ranze Merupakan Ace Sekaligus Juru Bicaranya Under Kalo Sedang Konser.

    Miona Center. Alasannya Doi Sekarang Jadi Model Regular Di Majalah Ternama “ar”, Akhir2 Ini Juga Sering Dapet Job Individu Di Acara TV (Banana Zero Music Dll). Selain Itu, Akhir2 Ini Doi Juga Lebih Aktif Di 755 Maupun Blog Dan Sering Nongol Di Blognya Member Lain. 🙂

    Like

    1. Ane tahu, sama lah kaya waktu era jayanya GG & WG di negeri tetangga. Rival, sama2 National Idol Group, dan nama mereka masih exist sampe sekarang. Meski kadarnya tentu beda jauh. Kasus yang sama disini, meski masih rajin rilis single, kualitas 48G bisa dibilang jauh dari yang dulu, tapi titel NIG bikin mereka bertahan. Ane juga bukan stan yang ‘harus’ bikin Nogi jadi NIG, itu lebih ke bonus aja, 1M aja ane gak terlalu obsesif.

      Dan bandingin Nogi sama AKB menurut ane jelas kurang fair. AKB bikin konsep idol yang baru dan saingannya waktu itu juga relatif udah pada loyo. Sekarang, Nogi sendiri konsepnya showa, 48G masih exist, dan grup2 kaya Momoclo & BM juga mendunia. Beda era aja.

      Kalau Gen 2 sekaligus ada 2 newcomer member ke senbatsu, kemungkinannya kecil pake banget. Pattern ‘satu member Gen 2+Miona’ udah jadi paten, baru di Sayonara no Imi aja berubah, tapi itupun Maichun yang naik. Kecuali kalau manajemen emang mulai terbuka matanya.

      Like

    2. Sebelumnya, Comment Panjang Diatas Itu Ane Tulis Dua Kali Gara2 Lost Connection #Curhat Haha 😀
      Kalo Yang Jadi Patokan Kualitasnya 48G Ini Rilisan Tahun 2016, Ane Setuju Tapi Itu Bukan Berarti Ane Mengatakan Gak Ada Lagu Yang Enak Lo Soalnya Ada Juga beberapa Lagu 48G Rilisan Tahun Lalu Yang Ane Demen Tapi Itu Rata Side-B (Ane Kasih Keterangan Karena Takut Ada Yang Salah Paham 😀 ).

      Munculnya AKB Sering Dianggap Yang Mengawali Kejatuhannya Hellopro (Momusu Dkk). Itulah Mengapa Fans AKB Sama Momusu Sering Panas. Padahal Idol Group Dengan Nama Besar Saat Ini Seperti Perfume, Momokuro, Flower Sama2 Muncul Di Decade Awal Millenium Ini Tapi Nama AKB Yang Lebih Dulu Besar Dan Karena Fenomena AKB Ini Juga Yang Membuat Label2 Besar Tertarik Untuk Bikin Idol Group. Untuk Era Sekarang Ini Industri Idol Kian Lesu, Banyak Idol Group Orthodox Yang Gulung Tikar Bahkan Nama Sebesar C-ute Pun Juga Ikutan Mau Gulung Tikar 😦 Dan Ane Rasa Itupula Yang Mendorong Manajemen Nogi Mencoba Masuk Ke Pasar Fashion Juga Sih.

      Selain Karena Alasan Diatas, Alasan Lain Ane Memasukkan Ranze Dan Ayane Itu Karena Dulu Pernah Ada Rumor Kalo Senbatsu Akan Tetep Pake Konno Style + Ada Member Gen 2 Baru Yang Akan Naik (Tidak Disebutkan Jumlahnya). Satu Udah Terbukti Lewat Cuplikannya Kojichu Minggu Lalu Bahwa Pengumuman Senbatsu Pake Konno Style Dan Ane Rasa Rumor Yang Satunya Kayaknya Bakal Terbukti Hehe 😀

      Like

    3. Well, ane gak di posisi untuk bilang gini karena udah sama sekali gak bener2 dengerin rilisan 48G. Palingan download MV, itu juga kalau niat, dan gak ada lagu yang bisa bikin ane wow kaya dulu lagi.
      Siapa yang salah paham? Disini kayanya gak ada yang hardcore dari grup tetangga 😀

      Pattern ini cuma bakal terus terulang, tapi gak akan pernah berakhir. AKB ambil tahta mainstream dari Momusu, sekarang Nogi yang ambil dari AKB. Grup lain emang lesu, tapi gak bisa dibilang separah itu juga. Gegara 48G terlalu masif aja sih, dimana2 ada soalnya makanya pasar mereka kalah. Tapi ya cuma masalah waktu doang sih.

      Kalau ane sih gak taruhan ke ini ya. Ane sih gambler aman, cuma bertaruh ke hal yang pasti aja 😀
      2 newcomer senbatsu dari Gen 2 sekaligus? Satu kata; wow. 😀

      Like

    4. Ane Saranin Agan Coba Dengerin Lavender Field, Hikari Kage No Hibi Sama Max Toki 315 Go. Coba Juga Dengerin Lagu2nya Team 8 Gan Terutama 47 No Suteki Na Machi e, Seifuku No Hane, Aisatsu Kara Hajimeyou , Kegarete Iru Shinjitsu Sama Ama Nojaku Batta. Team 8 Ini Bisa Dibilang “Puncak” Kualitasnya AKB Saat Ini. Dance Terbaiknya 48G (Team 8 Juara AKB Dance Royal), Vokal Terbaik (Odaeri Team 8 Juara AKBDiva), Kemampuan Olahraga Terbaik (Team 8 Juara AKB Maupun 48G Dai Undokai) Selain Itu Mereka Itu Udah Kayak Grup Yang Berbeda Dengan AKB Karena Konsep Mereka “Idol Who Go Meet You”, Cara Rekrutmennya Juga Diambil Peserta Terbaik Dari Tiap Prefektur Dan Juga Mereka Gk Pernah Mizugi2an. #PromoTeam8 😀

      Bisa Dibilang Saat Ini, 80% Pasar Idol Dikuasai Aki-P Kingdom Itulah Mengapa Tuh Aki2 Jadi Orang Dengan Pendapatan Paling Banyak Di Industri Entertaiment Jepun Haha 😀

      Entah Kenapa Ane Yakin Banget Soal Ini, Meskipun Untuk Ngubah Pattern Ini Merupakan Keputusan Yang Lumayan Sulit Bagi Manajemen.
      Untuk Miona, Ane Makin Yakin Doi Bakal Jadi Center Untuk 17th Single Ini Apalagi Tim Suksesnya Doi Itu Ngeri Oi Hahaha https://goo.gl/QK5bZN
      Bukan Bermaksud Kampanye 😀

      Like

    5. Link! XD
      Kalau gak ada sih gak mungkin ane googling buat sesuatu yang majority-nya ane udah hilang interest XD

      Gitu aja masih maruk bikin cabang di luar negeri, tapi malah ditinggal dan diabaikan 😀

      Yah, tunggu aja, tinggal 4 hari lagi, masih lama ya? 😀
      Wah, kampanye terselubung ini, timses ya? 😀

      Like

    6. -AKB48 – Lavender Field https://goo.gl/UF2k4p << Menurut Ane Lebih Cocok Jadi Side A-nya Nogi
      -AKB48 – Hikari Kage No Hibi https://goo.gl/UVz8nP << Gk Kalah Enak Sama 365 Kamihikouki
      -NGT48 – Max Toki 315 Go https://goo.gl/sblZkB << Sebenarnya Cocok Jadi Side A
      -Team 8 – 47 No Suteki Na Machi E https://goo.gl/qDAKHr << Lagunya Enak + Liriknya Bagus
      -Team 8 – Seifuku No Hane https://goo.gl/uktMVs << Lagunya Enak + Liriknya Bagus
      -Team 8 – Aisatsu Kara Hajimeyou https://goo.gl/sEjpgI << Lagunya Enak + Liriknya Bagus
      -Team 8 – Kegarete Iru Shinjitsu https://goo.gl/lszWNT << Lagunya Enak + Liriknya Bagus
      -Team 8 – Ama Nonjaku Batta https://goo.gl/ZfS3Ji << Lagunya Enak + Koreonya Top

      Yup, Ane Salah Satu Yang Menentang Hal Ini.

      Lebih Tepatnya “Terasa” Lama 😀
      Ane Mah Bukan Tim Sukses Maupun Pendukung Salah Satu Calon DKI Gan Soalnya Gk Ngaruh Juga Ke Hidup Ane 🙂 Kalo Mami Miona Baru Ane Dukung Soalnya Itu Pengaruh Ke Kehidupan Keluarga Ane Dan Mami Miona ❤

      Like

    7. Hahaha, thx link, tapi karena internet ane lagi abnormal kembang kempis hari2 ini, tunggu sampe normal lagi lah 😀

      Ada perkembangan terbaru soal grup luar negeri?

      Hari senin bakal terasa cepet banget, soalnya beban nulis review senbatsu 😀
      Dari pilkada ke Miona? Tunggu bapak yang itu aja deh 😀

      Like

    8. Ane Penasaran Sama Pendapat Agan Tentang Lavender Field. Kira2 Agan Sependapat Sama Ane Gk Kalo Nih Lagu Cocok Jadi A-Sidenya Nogi….

      Setau Ane, AKS Bakal Bikin Grup Baru Lagi Di China Setelah Dikhianati Sama SNH Dengan Nama SHY48. Theaternya Udah Jadi Kalo Gk Salah.

      Bawa Santai Aja Gan…Yang Penting Banyakin Fotonya Terutama Untuk Ikuchan ❤ Ashu ❤ Mama Sayu ❤ Mami Miona ❤
      Soalnya Kalo Miona Jadi Center, Otomatis Ane Dan Istri2 Ane Bakal Ngadain Syukuran 🙂

      Like

    9. Duh koneksi ane lagi gak sehat, entaran dulu deh.

      Ane taunya BEJ atau GHZ? Apa lagi ini SHY? Kota mana tuh? Shenyuan?

      Di syukuran itu bapak kos sebelah bakal dateng bawa2 golok 😀

      Like

    10. Duh makasih loh dah repot2 ada rencana mau adain syukuran klo BINI ANE MIONA kepilih jadi center, padahal ane dah ada rencna sendiri klo BINI ANE MIONA jadi center kami mau ke mars, soalnya disana katanya gk ada srigala yg hidup 😎

      Like

    11. @Mac:
      Nasib Kita Sama Gan 😦
      Ok Ditunggu Gan…

      Setau Ane Yang BEJ Sama GNZ Itu Dibawah Manajemennya SNH Gan Jadi Bukan Punyanya AKS Lagi Sedangkan Yang SHY Ini Grup Buatannya AKS Yang Berdomisili Di Shanghai Juga Buat Nyaingin Grup Yang Pernah Mengkhianatinya Haha 😀 Tapi Satu Hal Yg Pasti Dari Semua Grup Di China48, Member Yang Namanya Ane Tau Cuma Ju Jingyi Sama Savoki Doang Haha 😀

      Kalo Bapak Kos Sebelah Bawa Golok Ane Bersyukur Banget Gan, Kebetulan Rencananya Menu Yang Akan Disediakan Itu Sop Buntut Dan Kebetulan Juga Kami Kekurangan Tenaga Untuk Motong Dagingnya 😀

      ==========================================
      @Conan:
      Jangan Lupa Nanti Goloknya Diasah Ya….
      Sekalian Bawa Kacamata Kuda Buat Jaga2 Kali Aja Agan Gk Kuat Ngeliat Kemesraan Ane Bersama Ikuchuan ❤ Ashu ❤ Mama Sayu ❤ Mami Miona ❤

      Like

    12. Setau ane SHY masih dibawah kerajaan SNH (sister group ke-3 SNH stlah BEJ n GNZ) gan bukan dibawah AKS, SHY singkatan dari Shenyang, krena lokasi theaternya dsono, sebatas tau sampe situ aja ane XD

      @Brokoli:
      Ane perlu bawa air juga gak buat nyirma agan biar terbangun dari mimpi2 kosngnya? 😎

      Like

    13. @brokoli, ada apaan nih sama traffic internet, ane pake 4 kartu semuanya sama2 lemot?

      Hahaha, sama, ane gak pernah repot soal CHN48, taunya cuma Kiku, Savoki, sama Chenchen. 😀

      @conan, ane barusan liat di Wiki48, udah dapet stage play awal tahun ini, kok cepet amat progressnya? Perasaan baru kapan hari ane denger BEJ, GNZ. SHY baru denger hari ini. Gak diangkat?

      Di Mars kalau nyiram air gravitasinya kurang, coblos aja selang udaranya juga setengah mati XD

      Like

    14. @Mac:
      Wah kerajaan SNH emang cepet, soalnya gk kyk idol group lokal yg terpaku sama kebijakan dari petinggi2 di Jepun sono, SNh dengan star48nya seakan (atau emang udah) punya kewenangan sendiri ngrus idol group mereka..
      Masih mending, ane bahkan cuma inget satu nama member SNH dan itu dah smpat lupa sebelum akhirnya ingat kembali stlah baca nama2 yg agan2 sebut, Savoki XD
      Dan ane mulai gk angkat berita SNH sejak logo mereka jg ilang dari situs resmi AKB48G XD

      Lah si agan Brokoli kan di bumi gan bukan di mars dia, ane mau siram pake air biar dia bangun dari tidur panjangnya yg penuh mimpi2 kosong XD

      Like

    15. Ralat Ternyata Ane Salah Gan, SHY48 Itu Dibawah Manajemennya SNH Seperti Penjelasannya Agan @Conan….
      Sedangkan Yang Grup Barunya AKS Itu Masih Belum Disebutkan Namanya Tapi Rumornya Itu GZH48 Sama BJN48
      Ini Beritanya https://goo.gl/JCXTpl Dan https://goo.gl/6zsBt8
      Sedangkan Ini Video Saat Mayu, Sayaya Dan Izuta Perform Di China Sekaligus Ada Pengumuman Pembentukan Grup Baru Di China https://goo.gl/Ok04Er

      ================================
      @Mac:
      Iya Nih, Inet Rumah Gk Stabil Sering Lost Connection…

      Ane Malah Gak Tau Siapa Itu ChenChen Haha….
      Seumur-umur, Videonya China48 Yang Pernah Ane Download Cuma Sousenkyo Yang Savoki Menang Ju Jingyi Peringkat Dua Sama MV Hebirote Sampe Flying Get Doang Haha.

      ================================
      @Conan:
      Kalo Ane Agan Siram Ntar Ikuchuan ❤ Ashu ❤ Mama Sayu ❤ Mami Miona ❤ Jadi Ikutan Basah Dong….. Kan Kami Tidur Seranjang 😀

      Like

    16. @conan, au ah gelap, jadi males mikirinnya ane XD

      Gak pernah punya oshi di SNH kah? Tumben XD

      Ane boleh saranin tenggelamkan aja? 😎

      @brokoli, Mau imlek bukannya makin kenceng malah makin lemot 😀

      Ane masih punya MV2 SNH, Flying Get juga masih ada, tapi setelah stop ikutin 48G, ikutan stop juga 😀

      Like

    17. @Mac:
      Kalo 48G Ane Masih Ngikutin Gan Terutama Mayuyu, Team 8 Sama Beberapa Varietynya. Ane Demen Sama Varietynya 48G Soalnya Membernya Banyak Yg Koplak2 Jadi Sering Bkin Ngakak Haha 😀 . Variety 48G Yang Sekarang Masih Ane Ikutin Itu AKBingo, Odekake Sama Antaroke. Untuk Lagunya, Di 2016 Lalu Masih Ada Yang Ane Pungut Tapi Cuma Single Utama AKB, HKT, NMB (Minus High Tension), 3 Side B-nya AKB (Hikari Kage, Lagunya NGT Sama Mazariaumono), Lagunya Team 8 Sama 2 Side B-nya NMB Doang.

      Sedangkan Untuk Drama Idol Terbarunya Macam Cabasuka, Smackdown Dll Ane Gk Tertarik Sama Sekali. Tapi Kalo Drama Ex-Membernya, Ane Masih Ada Ketertarikan Soalnya Yuko, Achan Dan Paruru Sekarang Masing2 Dapat Drama Golden Time Yang Ratingnya Pun Tinggi (Dramanya Yuko Ratingnya Paling Tinggi Saat Ini). Meskipun Ane Belum Nonton Dramanya Tapi Kayaknya Bagus Terutama Dramanya Yuko. Ane Berharap Suatu Saat, Member/Ex-Member Nogi Bisa Jadi Pemeran Utama Di Drama Golden Time. Sejauh Ini Baru Nanamin Sama Dedek Marika Doang Yang Pernah Maen Di Drama Golden Time Itupun Cuma Sebatas Peran Pendukung (Dedek Marika Malah Cuma 1 Episode Doang). 😦

      Oh Iya Untuk Idol Lokal Ane Udah Benar2 Stop Ngikutin. Tapi Ya Gitu, Meskipun Udah Stop Ngidolnya Tapi Tetep Masih Jadi Bagian Dari Fandomnya. Karena Sesungguhnya Salah Satu Bagian Paling Menarik Dari Ngidol Itu Ya Fandomnya. 😀

      Btw Kalo Mau Ngasih Jempol Di S48 Itu Gimana Yak?

      Like

    18. @brokoli, ane sekedar ngikut kalau pas download image dari torrent ada mereka doang 😀

      Tadi siang ada sih godaan pengen download album terbarunya AKB, tapi setelah bawaannya males aja 😀

      Kalau yang lokal gimana nih? Masih banyak skandal? 😀

      Nah, bener tuh kata @ein, tapi mendingan gak usah instal tapatalk, aplikasi ngeselin itu mah 😀

      @ein, gimana nih pendapatnya soal CHN48/IDN48? Atau butuh artikel sendiri? 😀

      Like

    19. @Mac:
      Spa juga yg nyruh dipikirn XD

      Kemrain ada sih satu nama member SNH, itubukan bukan mau dijadiin oshi, tpi setidaknya klo ada yg komen diblog yg nanya soal sapa member SNh yg disuka ane punya pegangan XD
      Gk terllau ngikutin tuh group, apalgi sejak berseteru sama AKS, idol group lokal aja banyak gk taunya ane.. 🙂

      Tenggelamkan di bensin bagus kyknya ya, terus ane sulut pake api… XD

      Like

    20. @Ein:
      Eh Harus Pake Aplikasi Tambahan Dulu Ya? Trus Kalo Udah Nginstall Tapatalk Apa Kita Bisa Langsung Ngasih Jempol Di S48 Kah ? Atau Masih Ada Tahapan Lain?

      =========================================
      @Mac:
      Ane Aja Gk Pernah Download Albumnya 48G Full Haha 😀
      Kalo Lagu, Ane Mending Download Satuan Atau Yang Ada Videonya Sekalian (MV, LOD Atau Konser) 😀 Btw Pendapat Agan Tentang Lavender Field Gimana Nih? 😀

      Benda Yang Berbau Idol Lokal Di Rumah Ane Cuma Tinggal OGB 1&2, Album Hebirote Sama LS Warna Biru Yang Batrenya Udah Habis Haha 😀 Ane Kurang Tau Gan 😀

      Ngeselinnya Kenapa Ya Gan? Kasih Testi Dong Mumpung Ane Belum Terjerumus Haha 😀

      Like

    21. @conan, entahlah siapa yang nyuruh ane mikir? Siapa pelakunya? XD

      Savoki? XD

      Gak mau bikin artikel khusus itu? Soalnya kalau ane yang bikin entar salah XD

      Jangan bensin lah, sayang, minyak tanah aja XD

      @brokoli, kalau ane prefer download albumnya sekalian biar bisa nikmatin lagunya penuh. Soal Lavender Field, koneksi ane masih kembang kempis jam2 segini, tau deh entar nyoba bedagang aja baru download. Btw, ini lagu ada link albumnya sekalian?

      Dulu pas idol lokal masih beken2nya, ane sempat tergoda beli CD Hebirote, tapi setelah dipikir buat apa, HS gak bakal kepake, mahal pula. Mendingan ane beli CD Danger Days 😀

      Tapatalk kebanyakan ads, yah, emang sama aja sih kaya aplikasi kebanyakan. Tapi ane alergi ads. 😀

      Like

    22. @Mac:
      Lavender Field Itu Lagu Theater Gan 🙂
      Ini Linknya https://goo.gl/9LQzyY

      Ane Dulu Juga Pernah Beli CD Pareo Cuma Karna Ada Direct Selling Haha 😀 Tapi Sekarang CDnya Udah Ane Hibahkan (Lebih Tepatnya Dipaksa Menghibahkan) Ke Teman Ane Haha 😀 Kalo Soal Harga, CD Idol Lokal Tergolong Murah Gan Bila Dibandingkan Sama Idol Jepun. Itulah Kenapa CD Idol Jepun Yang Ane Punya Satu Biji Itupun Hibahan Dari Temen Ane Haha 😀
      Kalo CD Lagu Barat Ane Malah Gk Punya Sama Sekali Gan.

      Kalo Ane Sih Sebenarnya Gk Masalah Sama Ads Asal Jangan Yang Seronok Aja Sih….

      Like

    23. @Mac:
      situ aja yg sok kerajinan mikir.. XD

      Bukan, ane tau savoki gra2 nama itu yg sering disebut2 fans snh yg mampir ke kos2an, lupa ane nama member snh yg ane jadikan pegangan.. XD

      Enggak ah.. XD

      Minyak tanah lebih susah nyarinya XD

      Like

    24. @brokoli, coba download dulu lah 😀

      Iya jelas lebih mahal, sama CD western aja jauh lebih mahal CD Jepang. Soalnya belinya juga gak bisa di semua toko sih.

      Dulu pernah ada sih, tau kalau sekarang.

      @conan, ya daripada mikirin kuota…T.T

      Kiku? Bukan juga ya? Atau siapa itu yang jadi center Hebirote?

      Bikin lah, bukannya itu resolusi dari zaman dahulu XD

      Minyak apaan kek kalau gitu, minyak rem juga boleh XD

      Like

    25. @MAc:
      Curhat terus soal kuota, mentang2 dapat rezeki nomplok kuota 10GB XD

      Bukan, kyknya bukan member dari kalangan tas, alias member rakyat jelata XD

      resolusi apaan..

      Minyak senyongnyong boleh? XD

      Like

    26. Sakit lah rasanya, sakit XD

      Bibit2 serigala, tau aja member jelata padahal katanya gak ngikutin XD

      Dulu banget pernah bilang mau bikin artikel sendiri kan? Lupa ya? Maklum umur XD

      Dongkrak Antik! XD

      Like

    27. @Mac:
      Itu Link LOD Sama MP3-nya Gan 🙂

      Padahal Itu Baru CD, Belum Yang BD Haha….

      Ane Kadang Suka Gedek Kalo Tiba2 Muncul Ads Seronok Soalnya Ane Masih Polos…..

      ===================================
      @Conan:
      Ini Mau Nenggelemin Serigala Aja Diskusi Panjang Dulu….. Jadinya Kabur Dah Tuh Serigala Hahaha 😀

      Like

    28. Btw Karena Ada Bocoran Himetan Masuk Senbatsu Maka Ayane Ane Ganti Himetan Haha…

      Bakal Pake Formasi 17nin Senbatsu.

      Ranze – Marika – Mama Sayu – Hime – Ikoma – Keychan – Wakachuki
      Kazumin – Sayuringo – Misa – Manatsu – Reika
      Ashu – Nanase – Mami Miona – Maiyan – Ikuchuan

      Like

    29. Ane udah dengerin lagunya, dan gak dapet feel Purple line-nya, mungkin karena chant yang terlalu khas kali ya.

      Oke, Hime hiatus, ini cukup mendadak, apalagi katanya scoop yang dipunya Bunshun. Saling berkaitan?

      Like

    30. Miris juga liat nasib Himetan dibandingin adeknya. Adeknya keliling dunia sama RHCP, dia masih aja jadi member yg harus “ngalah” sama member kesayangan mnjmn. Dan kalo dia yg kena skandal dan harus hiatus, kesian banget. 😦

      Like

    31. Wah tiba2 himetan ngumumin hiatus gini ya. Padahal udh semangat nungguin pengumuman senbatsu malah jadi buyar. Ane udh feeling sih bakalan gini soalnya HS sampai 2 minggu gak ikut. Mudah2an gak berujung grad lah Himetan…
      Mudah2an scandal juga gak berimpact gede juga deh buat nogi.

      Like

    32. Kalau grad, hmm, masih terlalu cepat buat mikir ke arah sana, meski ane punya kecurigaan seputar semua yang kejadian hari ini.

      Soal skandal, liat aja besok, pas berita udah nyebar baru bisa ngomong lagi.

      Like

    33. Kayanya ane bakal rilis artikelnya besok aja, kali ada tambahan info lagi.

      Hahaha, gak lanjutin tuh minat bikin blog dan bikin prediksi juga 😀

      Like

    34. Gilak Hari Ini Benar2 Bikin Jantung Fans Nogi Naik Turun.
      Kabar Baik – Kabar Buruk – Kabar Baik – Kabar Buruk – Kabar Baik Lagi Dan Semoga Untuk Kedepannya Lebih Sering Kabar Baik 😀

      Sebenarnya Sih Masih Pengen Tapi Kayaknya Gk Untuk Saat2 Ini. Mungkin Bulan Depan Kali Yak Itupun Kalo Masih Mood Haha 😀

      Like

    35. Kalo Ane Lebih Milih Dengerin Lagu Ini Gan https://goo.gl/R4wIbH
      – Awalnya Happy Karena Penjualan PBnya Ashu
      – Lalu Sedih Karena Hime Hiatus
      – Lalu Happy Lagi Karena PB Manatsu
      – Kemudian Sedih Karena Ada Sendal (Sebenarnya Agak Lega Juga Sih Karena Itu Rotty Dan Tebakan Ane Yang Ini https://goo.gl/P8nPCL Kemungkinan Besar Kejadian #FansMacamApaHambaIni )
      – Lalu Ditutup Dengan Berita Happy Tentang Preorder PBnya Maiyan Yang Tembus 100k

      Entah Kenapa Masih Males Gan Apalagi Akhir2 Ini Inet Lagi Gk Stabil…

      Like

    36. Umur emang gak bisa bohong 😀

      Bakal up lagi malam ini, atau malah down? 😀

      Iya nih, herannya ane pake VPN malah stabil, kalau gak pake malah lemot.

      Like

    37. Ane Cuma Penggemar Lagu Lawas Kok Gan…
      Btw Lagunya Team 8 Yang Linknya Ane Kasih Udah Dicoba Gk Nih?? Hehe 😀

      Kalo Salah Satu Bini Ane Jadi Center Ane Bakal Bahagia Banget…. Yah Semoga Aja Inet Hari Ini Lancar Biar Bisa Streaming 😀

      Ane Males Pake VPN Soalnya Dulu Pernah Nyoba Malah Lemot….

      Like

  5. Ane setuju 19 nin senbatsu, rasanya pas utk jmlah member nogi saat ini. Dri single kmren misa senpai slalu prediksi jd center trus nih, efek david bowie kmren y gan?😀
    Prediksi ane dri yg trdepak dlu itu maichun ama hoshimina tp kyakx kecil dy trdepak krna dy kpilih jd fukujinx tgc. Dlu ane suka ama hoshimina tp skrg2 mulai muak, ane rasa dy yg pling males brkembang di nogi. Dan sayunya posisinya agak brbahaya jg taon kmren dy blum ada prkembangan sma skali kecuali stageplay hakaba. Dan pendatang ane jagoin hinachima,ranze,chiichan mrk ber3 dri taon kmren mnunjukkan progress yg ckup bagus. Hinachima yg sukses nyenterin under plus merch yg laris manis,klo ranze penjualan slot HS yg memuaskan dan chiichan yg ckup bnyak screentime di nogibingo plus fotoshoot yg ckup mningkat. Tp hati trdalam ane pngeeeen bgt liat karin disenbatsu sblum dy lulus.
    Ane list aja nama yg masuk senbatsu klo diurut brdasar baris ane kbngungan
    Center: miona ato double center ashumio
    -maiyan
    -nanase
    -ikuchan
    -misa senpai
    -kazumin
    -marika
    -kapten
    -wakasama
    -himetan
    -kiichan
    -ranze
    -hinachima
    -chiichan/karin
    -sayunyan
    -ikoma
    -hoshimina
    -gen3

    Like

    1. Hahaha, enggak lah, ane emang dari dulu berharap Misa jadi center, karena semua syarat center dia punya; vokal gak malu2in, dance oke, variety mantap, visual jelas top. Yang kurang mungkin cuma image, Misa terlalu sexy untuk level Nogi+dia drunkard 😀

      Hoshimina emang terkesan gak berkembang, tapi apa mau dikata, dia OG Triple Center, bisa dibilang cukup variety-able, dan HSnya di level 30-slot. Bisa aja dia didrop lagi, tapi ya harus ada pengganti yang bisa nutupin absennya dia. Kalau Maichun 90% drop kali ini, occasional senbatsu sih. Kalau Sayu, udah gak tau lagi deh, 11 kali senbatsu tanpa sekalipun Fukujin, malah bisa jadi 12 kali sekarang.

      Chiichan? Rada sulit nih, soalnya HS-nya termasuk 10 terbawah, belum lagi rekornya yang gak membanggakan soal senbatsu, apalagi dia kuliah juga. Kalau Hinachima sama Ranze sih masuk persaingan senbatsu ya. Kalau Karin, well, bisa aja kalau Sayuringo mau promosiin. 😀 Enggak ding, menurut ane kans Karin cukup besar, tapi selama dia belum bisa naikin HS ke level 20-an, susah.

      Miona sekarang dimana2 jadi kandidat center wak, apa dia melakukan ‘sesuatu’ pas Friday the 13th kemarin? 😀

      Like

    2. Tuah warukii kmren kyakx😀
      Bcra soal promosi dri gen 1, miria ckup dpt dkungan dri ikoma. Agan g pngen nyalonin adek ente ashu jd center lgi? Taon ayam lho,knji asuka ada ayamx mngkin bs jd taon nih taon kbruntungan asuka😀

      Like

    3. Miona mulai belajar mancing 😀

      Probabilitas Miria cukup besar sekarang, apalagi setelah MRG dan main drone di Kojichuu beberapa bulan kemarin. Tapi untuk bersaing sama monster2 30-slot masih susah untuk sekarang ini.

      Ane sempat mikir hal2 apa aja yang bisa bikin Ashurin jadi center lagi, tapi belum ada alasan yang bener2 kuat dia bisa jadi center. PB juga masih kalah hype sama Maiyan.

      Like

    4. Bicara soal MRG, itu bneran nagasawa nanako ama 1 anak hiragana jd pngikut baru?
      Coz kmren naako post diblogx, tanda apakah ini?😀
      Btw fukujinx TGC yg kmaren bisa jd patokan senbatsu 17 g y?
      Klo emg bneran brarti maiyan nyenter tp ane kok berat liat hoshimina dsitu.

      Like

    5. Yang Nanako sama Katoshi itu? Belum tau sih, soalnya kalau cuma ngandelin kata2 Nanako rasanya gimana gitu, orang dia anaknya ajaib 😀

      Antara iya dan enggak, itu juga salah satu faktor kenapa ane mikirnya Hoshimina gak bakal turun dulu. Seinget ane dulu pernah juga begini, dapet job individu tapi di-kick dari senbatsu, siapanya rada lupa ane.

      Like

  6. sepertinya emang center x ini antara nanase dan maiyan lagi..

    ane sebagai oshi nanase masih belum yakin juga karena masih ada shiraishi yg pantas saat ini..

    tapi kita lihat saja nanti..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s