Midnight in Paris

First of all, aku tak menyangka draft ini akhirnya akan kugunakan jika bukan karena kejadian 28 Januari kemarin. Jika kulihat lagi, draft ini usianya hampir sama dengan waktu blog ini pertama kali diaktifkan kembali. Anyway, ini bukanlah post yang bahagia, tapi cukup berat. Bahkan untukku yang menulisnya. Judulnya memang mengingatkan pada film Woody Allen, karena memang itu sumber inspirasinya.

mip

Pernah menonton film Midnight in Paris? Film tahun 2011 ini mungkin film bertema Prancis yang paling kusuka, Amelié dan The Pink Panther mungkin juga termasuk tapi karena menggunakan bahasa Prancis aku sedikit miss dalam mengikutinya. Selain itu tokoh utama Midnight in Paris adalah Owen Wilson. Well, bukan aktor yang selevel DiCaprio jelas, tapi filmnya masih termasuk watchable.

Film ini menceritakan seorang screenwriter Hollywood bernama Gil Pender yang jatuh cinta pada kota Paris. Saat mengunjungi Paris bersama calon istri dan keluarganya yang tidak memiliki ide yang sama terhadap kota Paris dan romantisme yang ada, Gil yang mengalami kehidupan pra-pernikahan yang sulit berkeliaran sendiri tengah malam di jalanan Paris.

Dan secara ajaib tanpa sengaja dia mengalami time slip ke tahun 1920-an yang selalu diidamkannya. Bertemu tokoh sejarah nyata, Jean Cocteau, Cole Porter, Alice B. Toklas, Josephine Baker, pasangan Zelda dan Scott Fitzgerald, Gertrude Stein, bahkan Ernest Hemingway, penulis The Old Man and The Sea. Di hari keduanya kembali ke Paris 1920, dia dikenalkan pada Pablo Picasso oleh Gertrude Stein.

Gil juga jatuh hati pada wanita dari era itu, Adriana kekasih (?) Pablo Picasso (yang diperankan Marion Cottilard) yang mendambakan kehidupan Paris era 1890, sama seperti Gil yang berpikir masa lalu selalu menawarkan kebahagiaan lebih. Mereka memiliki ketertarikan yang sama, ide yang sama, dan membuat Gil -literally- terperangkap di masa lalu dan semakin jauh dari tunangannya. Tiap malam dia kembali ke Paris 1920 dan di hari biasa pada Paris modern.

Berada semakin lama di tahun 1920 membuat Gil hilang kepala. Dia merasa bahwa eranya adalah 1920 dan bukan 2010, apalagi setelah bertemu tokoh lain seperti Salvador Dali, Man Ray, dan Luis Bunuel. Kembali ke Paris modern, Gil membeli piringan hitam Cole Porter dari penjual barang antik, Gabrielle. Tanpa diduganya, dia juga membeli buku harian Adriana dari masa hampir 100 tahun yang lalu.

Diary itu menuliskan perasaan Adriana pada Gil,  yang mana membuat Gil juga mernyadari perasaannya. Saat kembali ke masa lalu, Gil menyatakannya pada Adriana. Disini kejadian yang menimpa Gil terulang kembali, mobil yang datang di tengah malam membawa mereka kembali ke Paris 1890, era idaman Adriana. Disini Gil menyadari bahwa setiap orang memiliki golden era yang berbeda-beda, dan berpisah dengan Adriana yang memutuskan tinggal di Paris 1890.

Sekembalinya ke era modern, Gil dan tunangannya memutuskan untuk berpisah setelah semua ketidakcocokan yang mereka alami. Setelah kepergian tunangan dan keluarganya, Gil bertemu Gabrielle sekali lagi, di bawah hujan kota Paris mereka berbagi hal yang sama. Midnight in Paris adalah film ke-41 Woody Allen, dan jujur saja satu-satunya film Allen yang bisa kunikmati penuh selain Barcelona. Well selain faktor Owen Wilson, Marion Cottilard, dan Rachel McAdams dalam cast juga berpengaruh.

midnight-in-paris-gil-adriana

Nah, apa hubungannya Midnight in Paris dengan ngidol? Kembali ke malam sebelumnya 28 Januari 2017. Kulminasi dari semua rumor minggu ini, bahwa akan ada member Sakamichi Series yang jatuh ke dalam skandal. Bukan pertama kali, tapi ini adalah skandal pertama sejak akhir 2014 bagi Sakamichi. Er, Nogi. Keyaki mendapat satu di awal tahun 2016 dan member bermasalah itu juga mendapat ‘spotlight’ saat ini karena dirumorkan seperti ini.

Anyway, Nogi mendapat skandal lagi. Untukku hal ini memang undeniable, terlebih karena sekarang Sakamichi sedang berada di titik nyaris puncak. Well, tidak ada jalan mudah di puncak, pasti ada cobaan. Sebagai komparasi, tiga tahun lalu skandal dikatakan adalah katalis gagal tampilnya Nogi di Kohaku, tapi kali ini berbeda. Tidak aja major event dalam waktu dekat. Apalagi, Rotti bukan member senbatsu apalagi top tier member.

Malahan fans cenderung lebih concern pada absennya Hime di 17th single ketimbang skandal ini. Well, pendapat berbeda tentang kasus Rotti. Respons utama seperti biasa terbagi tiga;

  • Denial. Skandal sebagai member adalah unforgivable curse dan member bersangkutan harus graduate. Sama seperti Yamatomato.
  • Tolerate. Lain cerita jika ini adalah kasus seperti Sayuringo, yang mana (harusnya, tapi tidak kentara) dihukum karena level popularitas yang tinggi. Rotti bukanlah member populer dan saat Sayuringo tidak grad, maka dia juga tidak harus.
  • Let it go. (Again) Rotti bukan member populer, selalu berada di bawah bayang-bayang yang lain. Sekalian saja grad untuk kebaikan kedua pihak.

Untukku pribadi, aku ada di opsi kedua, tolerate it. Kenapa? Karena aku menyadari hal yang sama seperti Gil, bahwa setiap orang punya ideal yang berbeda. Katakan saja aku tak punya poin sangat setuju dengan Love Ban Rule atau menetangnya, hanya netral. Bagiku, jika member memiliki hubungan asmara, I’ll just accept it. Dengan catatan the boy isn’t a jerk, mereka tidak melampaui batas ‘acceptable’ atau norma sosial seperti kasus lama.

Sangat alami jika member berkencan di belakang, untuk alasan jelas menjaga perasaan fans. Apalagi Sakamichi adalah grup yang sangat bergantung pada emosional seperti HS, yang menjadi faktor utama sales mereka. Damage tentu ada, contohnya, aku sendiri tak pernah benar-benar memaafkan Sayuringo sejak waktu itu, tapi apa terus bersikap bitter padanya akan berpengaruh? Tidak. Toh bahkan aku tak membeli singlenya di jalur resmi, apa yang akan membuatku didengar mereka yang jauh di Jepang sana?

Bagaimana dengan perasaan fans yang dikhianati? Grow up. Masih ada yang benar-benar berpikir Love Ban Rule itu aturan hidup dan mati? Bahkan jika itu adalah oshi yang melanggar Love Ban Rule, aku sendiri paling jauh akan berpikir sama seperti saat Sayuringo, meski dia bukan oshiku. Jika Yumi yang kena? I’ll take it with anger and depressed, just for funny comments.

mrucat0
Ernest Hemingway dan quote untuk urusan asmara para idol

Kasus 28 Januari kemarin juga menurutku cukup aneh. Saling berkaitan satu sama lain. Pertama, hiatusnya Hime adalah berita buruk, tapi dengan cepat dicover oleh rilisnya PB Manatsu, agar hype yang ditimbulkan cukup untuk mengantisipasi Bunshun? Jujur ini adalah skenario paling mungkin di kepalaku. Baik Hime dan Manatsu adalah top tier member di internal dan eksternal fandom, kecuali jika Bunshun merilis skandal kemarin adalah Double Suns atau para Fukujin maka berita tentang Hime dan Manatsu sudah cukup untuk menutupinya.

Dan benar saja, kasus Rotti dianggap angin lalu. Terlebih fans sudah cukup lama menunggu dia di-push lebih atau menganggap grad akan lebih baik baginya. Bagi kalangan fans ini, skandal Rotti menyiramkan minyak ke api, grad bukan lagi ironi seperti skandal yang lalu. Tapi kita tak tahu bagaimana dengan Rotti sendiri, apa dia masih punya passion tersisa di Nogi atau memang sudah merasa mentok sebelum menjalin hubungan? That’s up to her.

Apa dia akan mengeluarkan pernyataan minta maaf secara publik dan stay di Nogizaka, grad dengan reputasi jelek, atau menjadi Silent Majority, semua masih ditunggu. Kalau tanya aku, menurutku akan cool kalau ada member idol group yang terang-terangan terbuka mengenai hubungan percintaan. Tentu dengan syarat seperti yang kusebut diatas, sedikitnya dengan keterbukaan, fans tidak akan merasa dikhianati.

Kita masih menunggu konfirmasi dari Rotti dan LLC, mungkin nanti malam akan terjadi meski belum ada schedule yang dirilis sampai aku merilis artikel ini. Dan saat menulis ini, aku masih ragu untuk merilisnya karena “satu gambar sejuta makna”, tanpa keterangan kita tidak bisa tahu apa makna sebenarnya di balik sebuah foto.

Sebagai kata penutup, mengutip Ernest Hemingway dari Midnight in Paris, “segala bentuk pelarian adalah bentuk dari tidak mencintai, atau tidak cukup mencintai, yang mana adalah hal yang sama” Rotti dan para member seharusnya berpikir matang-matang sebelum mengambil keputusan untuk semua hal yang berkaitan dengan pekerjaan mereka.

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

90 Comments

  1. Sisi Positif Dari Kejadian Ini Adalah Bakat Rotti “Akhirnya” Lebih Terekspos Oleh General Public. Saat Ini, Banyak Video2 Rotti Yang Sedang Unjuk Bakat Disebar Ke Forum General. Responnya Beragam Ada Yang Bertanya2 “Who Is She?”, Ada Yang Memuji Bakatnya, Ada Yang Menjelek2an Manajemen Nogi Karna Lebih Melihat Paras Daripada Bakat.

    Sisi Negatifnya, Imej Nogi Di General Publik Semakin Jatuh Karena Yang Jadi “Lawan” Rotti Kali Ini Adalah Orang Yang Bekerja Di Industri Hiburan Malam Yang Pada Umumnya Juga Memiliki Love Ban Rule Juga. Respon General Publik Pun Beragam Ada Yang Bilang “Menjijikkan”, Ada Yang Bertanya2 “Apakah Ini Juga Untuk Mengatrol Popularitas?”. Ada Juga Yang Semakin Menjatuhkan Imej Nogi. Sedangkan Untuk Kalangan Fans, Jelas Ada Yang “Dont Care” Dengan Bunshun, Ada Yang Memberi Dukungan Pada Rotty Melalui Akun 755-nya, Ada Pula Yang Menghujat Rotty Dan Mungkin Ada Juga Yang Shock Haha. 😀

    Ane Rasa, Jika Kedepannya Rotty Memilih Stay Kayaknya Sulit Banget Karna Jelas Popularitasnya Yang Tidak Seberapa Ini Akan Semakin Anjlok. Dia Harus Punya Mental Super Kuat Untuk Tetap Jadi Anak Yang Semakin Dikesampingkan Oleh Manajemen. Ditambah Lagi, Dia Juga Mesti Bertatap Muka Dengan Berbagai Type “Fans”-nya Secara Langsung Di HS. Kalopun Dia Memilih Menghindar Dengan Menggunakan Issue Kesehatan, Kepercayaan Fans Malah Makin Anjlok.

    Like

    1. Yah pedang bermata dua soal Rotti emang gak bisa dihindari. Tapi kalau dibilang sama sekali disia-siakan ya bohong juga, toh dia masuk senbatsu debut & Kidzuitara, tahun kemarin Guitar Heroine booming tapi ya gak bantu popularitasnya. Kalau kejadian ini setingan, ane ragu apa LLC punya andil, tapi kalau dari individual, ane gak hapus kemungkinan setingan.

      Jadi sikap agan soal ini cool, tapi juga berharap Rotti mendingan grad?

      Like

    2. Yup. Ane Gk Bilang Sama Sekali Disia-siakan Toh Dia Juga Masih Diberi Tempat Di Nogidan, Guitar Heroine, Pernah Diikutkan Karaoke Battle Antar Entertainer Bahkan Beberapa Hari Yg Lalu Doi Masih Jadi Guest Di Nogiten Dan Ramen Walker. Tapi Kalo Dibandingkan Dengan Job Member Pioneer Lainya Bisa Dibilang Job Rotti Ini Salah Satu Paling Lengang.

      Entah Settingan Atau Tidak Tapi Yang Pasti Kejadian Ini Cukup Menarik Perhatian Khalayak Umum (Meskipun Tingkat Kehebohanya Jauh Dibawah Kejadian Sayuringo Dulu Yang Sampe Dinobatkan Jadi Skandal Of The Year)

      Ane Lebih Shock Sama Hiatusnya Himetan Daripada Kasusnya Rotty Gan 😦
      Yup Ane Rasa Doi Bisa Lebih Sukses Kalo Merintis Karir Sendiri….
      Tapi Apapun Itu Kuhormati Keputusannya Apapun Yang Akan Dia Katakan https://goo.gl/D1kSvJ

      Like

    3. Kalo settingan rasanya ga mungkin. Saat Nogi ingin dapat 1 M, jelas bunuh diri namanya kalo ingin dapat perhatian dengan cara ini. Ditambah lagi Hime bakal ga ikut. Dan, popularitas Rotti juga ga setinggi member Senbatsu, meski ane setuju, skandal dia bakalan pengaruhi imej Nogi. Kalo dia dicutikan sementara, Momoko, Zakki atau Yoda atau 3rd Gen lainnya, pasti bisa penuhi kuota HSnya. Menurut ane, ini murni khilafnya Rotti. Rotti juga manusia. Punya rasa punya hati. 🙂

      Kalo mau teori gila, yg menggantikan posisi Hime di Senbatsu ternyata Rotti. Rotti kan biasa jadi Undernya Senbatsu 3rd row. 😀 Atau, Hime dipaksa absen agar kalo penjualan menurun, kayak Natsu free, mnjmn bisa berkilah. Kalo ini ga mungkin kayaknya. XD

      Like

    4. @brokoli, well, dia absen dari senbatsu kali ini, wajar sih, dan jelas bukan karena skandal kemarin.

      Jauh jelas, timing sama tingkat popularitas yang kaya langit sama sumur 😀

      Well, tinggal tunggu langkah selanjutnya.

      @mas, setingan dari sisi individu, tau kan maksud ane?

      Dan ternyata, Rotti juga absen dari senbatsu 17th 😀

      @conan, masih kan bukannya baru bulan apa gitu?

      Like

    5. @Mac:
      Absen Apa Dulu Nih? Kalo Absen Dari Senbatsu Emang Kemungkinannya Udah Besar Banget Sih. Tapi Kalo Yang Agan Maksud Itu Absen Di Pengumuman Senbatsu, Rotty Masih Ada Kok Duduk Disebelahnya Maaya….

      BTW Ntar Dibikinin Artikel Tentang Pengumuman Senbasu Hari Ini Ya? 😀

      Like

    6. @conan, hemat ane 720p 😎

      Ane baca dimana gitu tadi katanya udah direkam, tinggal tunggu waktu tayang.

      @brokoli, ya absen di senbatsu, bukan pas announcement. Lagian ini udah direkam dari beberapa minggu lalu.

      Ya, nanti malem rilis. Kalau koneksi ane membaik…

      Like

    7. @Mac:
      Tipu aja, pling 240p XD

      Ya kemungkinan single ke-4 rilsi maret, jadi seharusnya awal februari dah diumumin tpi klo liat next episode itu episode hadiah tim Yuuka jadi kemungkina pertngahan feb

      Like

    8. Separuh bagian? ayolah sekali-kali kasih episode full yg bisa tau unek2 member senbatsu, bukan cuma unek2 sang center doang XD

      Like

  2. kalo ane liat dimana-mana gak ada yang marah sama skandalnya rotti, soalnya rata2 fans nogi dan fans dianya sendir bukan tipe delusional tapi lebih ke kagum sama bakatnya. kadang gak terlalu cantik cukup membantu. kalo ane sih buat kasus rotti mending dia grad aja, bertahan juga paling cuma jadi baris 3 under doang

    terus ada spekulasi maaya juga kena skandal, top 3 gak begitu cantik juga dia.
    tapi kalo maaya ada bukti lebih ribet dari rotti. rotti keluar rilis album baru kelar, kalo maaya bakat kaga ada, kecantikan kurang bersaing. terus kalo bertahan sekarang paling jelek sales-nya tambah jelek lagi.

    Like

    1. Antara marah dan gak marah gak bisa bilang sih, soalnya kemarin udah diduluin beritanya Hime sama Manatsu, dan udah ane jabarin di atas. Yang jelas sih betrayed, apalagi buat fanbasenya. Meski dia harus grad, tapi tentu milih jalan baik2 dong?

      Masih belum ada berita lebih jauh soal ‘W’ ini ya sejauh yang ane pantau? Tapi kalau cuma sekedar ikut karaoke tanpa bukti lebih lanjut sih mungkin masih bisa ditolerir.

      Like

  3. Udah lumayan tenang dan ga terlalu mikirin soal skandal ini sih. Mungkin karena minat ane ke Nogi udah mulai menurun, sejak Harujion rilis. :mrgreen:
    Skandal jelas akan pengaruhi semuanya. Rotti, ga tau gimana nanti, tapi yg jelas dia harus minta maaf. Dan, kayaknya Bunshun menyerang, pas mnjmn coba push dia dengan berbagai program tahun kemaren. Sayang banget, padahal feeling ane dia bakalan masuk 17.
    Agak ga setuju kalo Rotti dibilang member third rate atau kurang menonjol di Nogi. Ane pikir dia punya banyak fans, bukan sebagai Idol, yg ironisnya jadi kerjaan dia. Seperti dibilang diatas, fans dia kagum akan bakatnya. Ane salah satunya. Bahkan kalo kastengel ada kasus sama, ane lebih milih mnjmn pertahankan Rotti daripada kastengel. 🙂
    Kalo soal Yumi, mungkin ane sependapat sama mimin. Hanya tersenyum kecut, setitik dua titik air mata keluar, lalu jalan terus sebagai Oshi dia. 😀

    Like

    1. Lebih demen yang ijo ijo ya sekarang 😀

      Jujur semakin kesini ane mulai mikir berbagai kemungkinan, termasuk soal facts & fiction kali ini. Ya itu emang Rotti, tapi satu-satunya yang bikin ini jadi skandal itu gak ada konfirmasi. Bisa kita bilang itu cowok bukan manajer atau saudaranya? Tapi di foto lain juga gak membuktikan karena kemiripannya sama Rotti gak keliatan. Yah, setelah baca komen2 di Discord ane mikir lagi.

      Fans mungkin milih Rotti ketimbang Naachan, tapi jalan pikiran manajemen jelas beda 😀

      Kalau ane, cool aja lah. Apalagi kalau member udah 22+, gak adil aja kalau Love Ban Rule terlalu dipegang. Tapi tentu ada syarat khusus.

      Like

    2. Ane nilai dari musiknya. Kebetulan 3 single terakhir Nogi, ga begitu cocok di kuping. Adeknya yg cocok. Tapi masih terselamatkan dengan adanya Yumi, lagu unit dan Under. Kalo ga ada 3 itu, mungkin ane grad. 😀

      Lebih jelasnya soal kasus ini akan muncul di edisi Bunshun minggu depan. Mungkin soal inisial W juga.

      Dan, kita hanya bisa menerima apa yg diputuskan mnjmn. 😀

      Syarat khususnya, jangan sampai kita, para fans, tahu. XD

      Like

    3. Termasuk Sayonara? 😀

      Satu minggu terlalu lama untuk bikin semuanya all clear, yang ada malah spekulasi bikin semuanya habis terbakar.

      Mau gak mau, pait gak pait, telan aja. Gratisan kok mau enak mulu 😀

      Oh? Kalau ane sih cool aja sekalipun go public.
      Syaratnya cuma cowoknya gak brengsek, gak kena kamera kegap ‘diluar batas’ dan gak ngelanggar norma sosial aja udah cukup kok.

      Like

    4. Termasuk. Lupa ane kapan terakhir kali puter 3 single terakhir itu. 🙂

      Katanya kan ada foto yg lebih lagi di edisi cetak dan digitalnya. Mungkin mnjmn tunggu ini baru buat keputusan.

      Ga usah protes kalo gitu, ya? 😀

      Sama aja min. Perbuatan diluar batas dan melanggar norma sosial ga boleh ketahuan fans. 🙂

      Like

    5. Sampe segitunya 😀

      Minggu ini kira2 rilisnya?

      Protes juga gak bakal didengar, buang2 tenaga aja 😀

      Maksudnya diluar batas itu kegap kiss di publik. Kalau melanggar norma sosial itu kaya skandal affair. Yah, kasus lama tapi dipisah gitu lah.

      Like

    6. Kenyataan, di playlist Idol ane, ga ada single utama bahkan dari Keya. Semua Under, coupling atau unit. 😀

      Tanggal 2 Feb kalo ga salah.

      Tinggal cari link aja, ya. 😀

      Kontradiktif dong min. Kalo kena bidik lagi pacaran, pasti kiss atau lebih jauh dari itu sudah dilakukan. Tahu kan, gaya pacaran orang sana. Jadi, lebih baik, fans ga tau dan ga kegap. 🙂

      Oot nih, udah liat Aka di BLT yg pake baju hitam dan merah? Ane ngakak liatnya. XD

      Like

    7. Entah harus kagum atau heran 😀

      Masih kamis ya, cukup lama buat manajemen & Rotti menentukan arah.

      Hidup link! 😀

      Kalau gitu artinya gak melanggar norma dong, karena udah dianggap wajar.

      Bagus deh ngakak, daripada melolong 😀

      Like

    8. Link!!! 😀
      Adeknya mimin mirip kebelet kalo pose seksi minim senyum kayak gitu. XD
      Aka lebih cantik kalo pose natural, karena senyumnya itu yg bisa buat semua pria mabuk kepayang. Jadi, menurut ane, ga perlu pose kayak gitu. Akane, sudah cantik dari awal, jadi diam aja, udah seksi dan cantik, ga perlu pose gitu. ❤

      Like

    9. Ga tau nih, diantara semua member Keya, dia aja yang ga bisa bikin ane deg2an. Ane akui dia cantik, tapi rasanya gimana, gitu. Mungkin aroma 48 dia lumayan kuat, jadinya bikin ane ngakak. 😀

      Like

    10. Aroma48 = karakter yg dibuat-buat dan jauh dari karakter asli dia.
      Kan dulu mimin pernah bilang, kalo Aka itu ga seksi, tapi lebih ke kirei. Seksi itu mungkin anggapan dari fans atau job dari mnjmn. Ane liat Aka itu mirip Sayuringo, cantik + koplak. Tapi koplaknya beda dengan Ringo. Aka lebih ke bipolar sadistic yankii dengan bumbu manja dan cewek banget, bahkan ada nuansa imoutonya. 😀 Ane suka member yg punya “keanehan” macam ini, dan kayaknya mnjmn ga nge push dia di karakternya ini, malah bikin dia kayak Misa atau bahkan Berisa dengan cool sexynya. Jadi, ane ngakak tiap dia jadi karakter yg beda ini. Mungkin bisa bayangin, Tukul atau Sule jadi cover Men’s Health. Bagaimanapun mereka ngebentuk tubuh mereka dan berakting muka cool, pasti ngakak juga akhirnya. XD
      Tapi, mungkin ini tergantung Aka sendiri, bagaimana dia ngebentuk karakter dia dipublik. Kayak kasusnya Asuka, yg jadi naik setelah lepas dari karakter manis dan jadi lebih dark. Apa mungkin Aka emang pilih jadi Tsurishii pas HS jadi karakter seksinya ini terbentuk?

      Like

    11. Itu subyektif ya, tau kalau buat orang lain Aka sexy ya mau bilang apa. 😀

      Kalau dibilang Aka diplot jadi Misa atau Berisa rasanya enggak juga, toh sekarang Aka dipushnya lebih ke karakter Sarge. Di awal dia emang diplot jadi tsurishi karena HS, lama2 karena stuck dan gak jalan lagi akhirnya berubah.

      Kalau untuk bikin karakter ke depan, kuatin aja image Sarge, udah cukup kok. Tapi ya tetep diimbangi tsurishinya biar ada twist.

      Like

    12. Ah, tidak! Trims min udah ngingetin. Ane khilaf! Ane akan balik ke 7 bidadari Keya ane aja. 😀

      Like

  4. Ane belum pernah nonton film-nya. Garis merahnya adalah ‘golden era’ dan ‘perbedaan idealisme’ yah.

    Kebetulan banget momen skandalnya yah, menjelang single ke-17.

    Like

    1. Satu tambahan lagi “pelarian bukan jalan terbaik”, silakan interpretasi sendiri maksudnya. 🙂

      Tapi kaya yang ane bilang, gak bakal ngaruh sama posisi Rotti. Buktinya dia tetep gak masuk di senbatsu 17th, dan ini direkam lebih dari seminggu lalu.

      Like

  5. Skandal + bareng scoutman + nginep di apartemen Rottii, telak bener dah…

    Klo bener ane hrp Rotti berani minta maaf ke fans, ya mungkin bakal ada siaran radio yg castnya termasuk Rotti…

    Soal “W” yg juga jadi bumbu pedas berjarap bukan deedk kecil ane…

    Like

    1. Ane justru baru tahu yang dimaksud scoutman itu host loh. Kirain semacam scout talent gitu.

      Belum ada update soal ini?

      Kalau ane, lebih berharap bukan Miria karena sayang dia Gen 2. Kalau dibilang “Miria kemudaan untuk terlibat disini”, hello, dia 17 tahun dan sejauh yang ane tahu, ini fase rebel juga. Kalau berat ke Maaya, beda usia mereka cuma setahun lah.

      Like

    2. Pas baca di s48 ada nyinggung dunia malam ane dah mikir, jgn2 host ternyata bener..

      Belum…

      Iya, klo cuma masalh umur, ane terpaksa buka kasus lama soal bini ane di group sblah, 17 tahun juga kena skandal keluyuran malam2, ada seonggok pria pula… *duh jd membuka lembaran yg padahal inign dilupakan..

      Like

    3. Well, tinggal nunggu seberkas cahaya terang dari netizen Jepang, karena hal semacam ini gak bakal dibahas manajemen.

      Bahkan manajemen kayanya masa bodo ya, dulu pas Sayuringo cepet banget rasanya, ini masih diem aja.

      Pait pait pait pait XD
      Udah ada tanggal pasti grad?

      Like

    4. Ane malah mau nanya, sola “W” itu dpt dari mana, apa bunshun juga yg bekoar atau dari sumber lain?

      Mungkin minggu2 ini, klo gk ada berarti emang cuek manajemen sama skandal x ini..

      Belum, mudah2na amsih 3 tahun lagi baru mutusin tgl gradnya XD

      Like

    5. Sejauh yang ane ikutin, dari Bunshun juga.

      Cuek bebek tau2 Rotti diputus kontraknya kaya Yamatomato.

      Gak kurang lama? XD
      Kalau 48G sistem HS-nya sama kaya Sakamichi gak sih?

      Like

    6. Waduh dari bunshun juga ya…

      pait pait pait…

      sampe usia 20tahun dah cukuplah pengalamnnya dari gorup.. XD
      Sama dalam hal apanya?

      Like

    7. Emang dari siapa lagi? Oricon? XD

      Pait buat siapa? Rotti? Mungkin malah anugrah.

      Setelah itu nikah? XD
      Mekanismenya, per blok dan lain2, itu sama?

      Like

    8. Soalnya klo ane gkslah pas buka link yg di s48 kyk tweet fans gitu

      Ya pait buat fansnya rotti terutama XD

      Kan udah sama ane 😎
      Setau ane sama

      Like

    9. Link yang itu ane juga tau, tapi tetep sumbernya bunshun.

      Kecuali kalau fansnya di stan “mendingan Rotti grad aja”

      Ya diresmikan gitu XD
      Kalau bini di sebelah gimana rank HS-nya?

      Like

    10. Ane kira cuma tweetan fans, dari bunshun jg rupanya..Hhhh

      Jgn gradlah, ya minimal jgn kena maslah trus grad, setahun dari malah ini aj gradnya XD

      Udah resmi kok, gk terima undagan dari ane? tulah, tinggal di antah berantah XD
      Gk tau, ane gk terlalu ikutin soal HS, HS nogi sama keyaki aja ane gk tau2 amat rank membernya.

      Like

    11. Bocoran aja sih, tapi kalau beneran, yah, tinggal 3 hari lagi juga.

      Senjatanya cuma “paling gak tunggu setahun lagi lah baru grad” XD

      Emang ada yang ngakuin? XD
      Tuh kan, bini sendiri gak tahu, resmi dari mana? XD

      Like

    12. Miria blum ad aupdate blog lagi, emang sih dia tipikal yg jrng update, tpi ada update dalam waktu ini setidaknya ane bisa nafas dgn lega..

      KUA ngakuin, mami-papinya Naanya ngakuin ane menantunya, umi-abi ane ngakuin naanya sbg menantunya juga 😎
      Loh inikan soal penjualan HS, ane gk terllau tau soalnya ane gk kuat ngebatangin tgn2 srigala yg berdatanagn ke tangan2 lembut para bini ane.. XD

      Like

    13. Kayanya emang member2 tertentu belum update sama sekali?

      Itu kan internal, kalau eksternal, kan gak ada yang de jure XD

      “Ngebatangin” itu gimana ya? Apa gebukin yang datang HS pake batang kayu apa gimana? XD

      Like

    14. Nah dalam kasus Miria, ini kebiasaan dia, makanya ane rada was2 nih, gk update masih dalam mode kebiasaan dia atau gk update gra2 ada sesuatu? mudah2an emang masih dalam mode kebiasaan dia aja..

      Yg penting pengakuan dari internal, klo dari eksternal mah yg gak ngakuin cuma yg iri2 XD

      Ngebayangin maksudnya XD

      Like

    15. Bukan cuma Miria, Maaya sama Yumi juga belum update.

      Ah, gitu juga dimana2 ‘menegaskan diri’ masih bilang gak butuh pengakuan eksternal? XD

      Iya tau resolusi itu berat buat dijalanin, ane aja masih gatel mulu pengen beli rokok kalau lagi suntuk, tapi ya usaha dong XD

      Like

    16. Lah, Yumi maish termasuk member yg dikhawatirkan kah? kan dia masuk snbatsu jadi gk mungkin dia, klo dia yg kena skandal pasti langsung cepet2 ubah snbatsu Nogi terus syuting ulang.. XD

      Itu penegasan utk srigala, klo enggak mah mana pernah ane koar2 klo ane punya 7 bini XD

      Ini ane dah usaha, sblum tekan tomblo reply atau publish di blog ane baca dulu, tpi berhubung mata ane juga dah minus 3 kyk Berika jadi ya wajarlah klo tetep typo, eh ane bukan minus tpi silinder XD

      Like

    17. Kalau dia cuma sekedar ikut karaoke emang jadi gak terlalu masalah kan? Toh bocorannya juga W cuma kegap ikut karaoke.

      Sama aja pak itu intinya XD

      Gak pake keyboard braille aja sekalian? Biar jarimu yang membaca XD

      Like

    18. Oh yg W cuma kegap ikutan karoeke, bukan skandal bareng cowok toh, oh klo gitumah ane gk terlalu maslah lah klo sekedar ngikut.. XD

      Inti sama tujuan berbeda XD

      Asem…. XD

      Like

    19. Yah, biarpun ane sih bebasin Yumi sama siapa aja, tetep sakit kalau kegap sama cowok lagi…

      Beda tujuan apaan? XD

      Ya kan mata udah mulai menurun, indra lain harus dilatih dong XD

      Like

    20. Ya mudah2an rame2 karaokeannya..
      Daaannn, akhirnya Miria update blog, mudah2an ini petanda bagus 🙂

      Ya kan tujaun ane bukan utk pamer tpi buat negasin ke srigala.. XD

      Like

    21. Biasa aja, cuma bahas dia beli buku baru lagi, akhir2 ini dmerasa boros soal keuangan gra2 beli buku mulu tpi brharap dapat hadiah lotre jalan2 ke pemandian air panas yg ditawarkan buku yg dia beli, tebak2an pose dia yg aneh yg ane gk paham, dll XD

      Nah itulah yg ane keselnya XD

      Like

    22. Untungnya bagi ane ini bukan s, paling cuma msuk underage klo emang mau dikatai skandal juga mah, cma gk tau ini foto diambil udah lewat dari jam malam atau kgk, klo blum ya brrti cuma sbtas jalan terus ada cowok tk jelas di mata ane..

      Like

    23. Semuanya belum akan jelas sebelum manajemen+member buka mulut, meski yang keluar bakal denial penuh bumbu.

      Tugas detektif untuk menyelidiki XD

      Like

    24. Hahaha denial penuh bumbu XD
      Lagi sibuk ngerekan drama Yoko XD

      eh tpi cowok yg ada difoto gmbar diatas sama dgn cowok yg diisukan jalan sama rotti kan?

      Like

    25. Ya kan situ suruh detektif bergerak, klo detektif yg ane kenal lagi siuk ngerekan drama Yoko Okino XD

      Hadehh..

      Like

    26. Klo dah jelas kisah cintanya, pa lagi yg bakal “dijual” sama paman Aoyama? XD

      Loh, dah jelas itu, yg satu H+D, sedangkan yg satu lagi H+Q XD

      Like

  6. Osaka lagi,osaka lagi…
    Mngkin sbtulx manajemen udah tau makanya awal taon dbrondong PB. Feeling ane kok kyak settingan y,krn hype nogi kmren ketutupan ama keyaki makanya mw dgiatkan lagi wlopun riskan jg sih dg menumbalkan rotti. Tp toh siapa jg rotti kyak yg agan jbarin diatas. Beda ksus yg ringo kmren dy top member plus scoopx g mngenakan adegan ciuman diumum dg pria bristri. Ibarat najis udah mugholadoh tuh mkanya ringo dicuci di 3rd row dlu dn smpe skrg g dpet Jtah PB. skandal rotti bakal ilang sndri dg rilisx pb maiyan 😀
    Rotti keseringan maen ama sechan sih,kepengaruh kan tuh😀
    *canda

    Like

    1. Hahaha, ane mikirnya malah bahas susunan senbatsu, kan sama2 Osaka 😀

      Soal setingan, angkat tangan lah ane, semua bisa jadi antagonis dari skenario-skenario yang ada. Kita butuh detektif buat menyelidiki 😀

      Sechan siapa nih?

      Like

    2. Bisa dbling sklian itu jg sih,osaka lg booming skrg 😀
      Senbatsu td malem ane sebut senbatsu pnghabisan,isinya pemain udzur smua ato pemain lama bangkit kmbali.
      Sechan itu miyazawa seira gan,dy srg maen ama rotti dmn dunia mrk beda 180°

      Like

    3. Sayuringo udah, Rotti udah, Naachan? *kidding

      Iya senbatsu semalam bener2 diluar ekspektasi ane, apalagi soal jumlah.

      Oalah, kalau ane bilangnya Seira doang sih kalau dia. 😀
      Terakhir dia kerja di entertaiment juga kan ya?

      Like

    4. Jgn sampe lah klo naachan,ksihan dy. Cukup dbully haters aja *eh
      Soal senbatsu smalam,g ada rencana bhas kah?
      Iya sechan msih krja di showbiz jd model semi garpu entahlah smacam itu,yg jlas body smkin bohay. Oh ane prnah ngintip twitterx skali dy prnah jd smacam “face” taman bermain air gtu. Anak eks nogi yg msih hbungan baik stahu ane sechan,rarin,renarin,yumine,seitan,mai2 (ini mah msih fresh) 😀

      Like

    5. Kira2 tipenya Naachan kalau di real life kaya gimana ya? Kalau yang di mousou rada ragu ane 😀

      Udah rilis, tapi bukan artikel yang bikin ane puas juga pas nulisnya.

      Sama kaya Seitan lah ya kalau gitu 😀
      Kalau liat tweetnya isinya pantai/party mulu 😀

      Like

    6. Eh,tumben trtarik ama khidupan pribadi naachan?😀
      Spenglihatan ane naachan skrg udh lbih bs brsosialisasi g spendiam dulu. Efek center kah?
      Kbalikanx ashu malah,dlu ashu wktu awal2 ceria bgt sisi darkx ada tp g sekelam setelah nyenter.
      Party,wah mentang2 udah bebas ye..😀

      Like

    7. Karena ane punya kemiripan yang dekat sama Naachan 😀

      Itu karakter yang dikembangkan member dan diboost terlalu kencang sama manajemen. Dari dulu Naachan dianggap ‘member yang mengingatkan pada cinta pertama’ dan sekarang ‘cinta pertama setelah satu/dua tahun’ 😀

      Kalau Ashurin sih karakter dark dia beda dari yang lain, sempet dicerahkan waktu Taiyou Knock, hasilnya flop, makanya manajemen gak sungkan lagi boost karakter dark dia.

      Belum lagi beach shot, makin bebas 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s