Back for Good

Want you back, want you back for good. Yeah, lagu ini untuk Nogi.

Pada tahun 1995, Take That menyapu chart musik di seluruh dunia dengan single kelimabelasnya dan meraih sertifikasi Platinum di UK, Italia, dan Australia. Ini juga adalah single terakhir sebelum Robbie Williams meninggalkan grup. Back for Good adalah lagu sangat simple yang ditulis oleh frontman Gary Barlow dalam waktu 15 menit, MV-nya juga tidak kalah simple dengan hanya menampilkan Take That dalam guyuran hujan dan diambil dalam hitam putih.

Back for Good meraih angka penjualan 350 ribu di minggu pertama, menjadi single keenam Take That yang memuncaki chart UK, dan satu-satunya hit US Top Ten mereka. Noel Gallagher mengatakan lagu ini menyentuhnya, datang dari biang kekacauan Oasis berarti banyak. Selain itu, mereka dari genre yang berbeda, maka pujian Noel berarti lebih lagi.

take_that_-_back_for_good_-_front
Original Take That quintet, sekarang tanpa Jason Orange dan Robbie Williams (dua paling kiri)

Nah, ada apa tiba-tiba aku menulis dengan intro Take That? Karena fans mereka? Well, hanya dari segi vokal Gary Barlow dan Robbie Williams, karena jika memilih western boyband favorit, Backstreet Boys selalu menjadi pilihan utama. Take That merilis lagu-lagu yang cukup sering menjadi favoritku, selain lagu yang menjadi judul artikel ini antara lain Patience, The Flood, dan cover mereka dari How Deep is Your Love.

Tidak, yang ingin kubahas adalah bagaimana situasi Nogi saat ini mirip dengan lirik Back for Good, lagu yang menceritakan tentang seseorang yang ingin hubungannya dengan seseorang kembali seperti sediakala, atau dalam artikel kali ini, aku ingin Nogi kembali seperti dulu. Gary Barlow menciptakan masterpiece lewat lagu ini, aku menciptakan hogwash lewat artikel ini.

Saat ini dimana Nogi berada di level atas dan dianggap sebagai salah satu pemain besar di pasar idol group, demand yang tinggi harus dipenuhi dengan supply yang cukup kan? Jika tidak maka dampaknya adalah pada popularitas Nogi yang sedang naik bisa menjadi turun lagi. Yeah, ini hukum paling simpel dari pemasaran, tapi layakkah itu jika dilihat dari sisi lain?

Well, memang beberapa member seperti Ikuchan, Hinachima, dan Yumi mendapat stage play berbeda, menurutku ini cara push yang elegan, membuat member mendapatkan jalan untuk meraih impiannya. Melakukan push lewat stage play selalu lebih dipilih mereka yang lebih suka Nogi tetap berada di jalur yang lebih -well, let’s say- konservatif. Aku sendiri akan memilih ini ketimbang jalan yang satu lagi.

Yang kumaksud adalah bagaimana baru menjalani bulan kedua tahun 2017, dan kita mendapat serangan PB beruntun member Nogi sejak lonceng tahun baru berdentang. Ashurin, Maiyan, Nanamin, Manatsu, dan Reika adalah yang resmi. Sementara untuk rumor sudah ada Misa dan Kiichan sampai bulan ini saja. Jumlah PB yang bermunculan selama tahun 2017 ini saja lebih banyak dari jumlah PB Nogi pada 2014-2015.

I guess now it’s time for me to give up
I feel it’s time
Got a picture of you beside me
Got you’re lipstick mark still on your coffee cup
Got a fist of pure emotion
Got a head of shattered dreams
Gotta leave it, gotta leave it all behind now

Bait pertama ini menceritakan bagaimana perasaanku pada gelontoran PB Nogi di awal tahun ini. Sebagai fans yang lebih menyukai Nogi yang konservatif, meski tidak sampai pada tahap purist, hal ini seperti Got a head of shattered dreams.  Image Nogi yang pure selalu menjadi alasan utamaku. Katakan saja ini merusak bayangan banyak orang akan Nogi. Bagi sebagian fans, hal ini adalah sesuatu yang tidak menyenangkan.

Well, mari bicara standar usia. Untukku sendiri tak terlalu masalah melihat seseorang yang sudah berusia 18 tahun keatas tampil dalam bikini photoshot, meski juga bukan preferensiku. Untuk Nogi yang lebih konservatif, standar usianya naik menjadi 20, batas usia dewasa secara legal. Tapi tentu, aku berharap ekslusivitas two piece hanya pada PB dan stick pada mereka yang populer di internal maupun eksternal fandom.

Unaware but underlined I figured out this story
It wasn’t good
But in the corner of my mind I celebrated glory
But that was not to be
In the twist of separation you excelled at being free
Can’t you find a little room inside for me

Yeah, bait kedua ini seperti sisi lain dari realita. Nogi perlahan tapi pasti merambat naik menuju puncak. Selalu harus ada pengorbanan untuk ini. Image yang Nogi miliki sebagai idol yang konservatif, pre-millenium adalah sesuatu yang dipilih manajemen untuk dikorbankan. But in the corner of my mind I celebrated gloryya, aku senang Nogi memuluskan jalannya menuju puncak, But that was not to betapi bukan jalan yang paling menggembirakan.

Di 2016, Maimai, Ikuchan, Ikoma, Kaz, dan Naachan merilis PB mereka, para member yang memenuhi kriteriaku kecuali Ikuchan yang masih 19 tahun saat Tenchou rilis, merubuhkan sesuatu yang ‘disakralkan’ dalam sekejap. Semuanya memang member populer, Fukujin, Maimai mendapat satu saat grad. Ikoma dan Kaz memang bukan member terdepan untuk mendapat PB tapi toh akhirnya mendapat reward juga.

Whatever I said, whatever I did I didn’t mean it
I just want you back for good
Whenever I’m wrong just tell me the song and I’ll sing it
You’ll be right and understood

Nah, selain gelontoran PB, aku juga mencatat bahwa level two piece shot di PB Nogi sudah sampai tahap kelewatan. Kaz dan Reika melakukan promo yang menurutku sangat-sangat cheap dengan two piece shot di sampul depan koran. Itu sesuatu yang benar-benar mengganggu. Well, Maiyan juga begitu, tapi itu sedikit banyak bisa dimaklumi karena dia adalah Maiyan, member yang menjadi #1 dalam hal visual & in charge of sexiness.

Ashurin menurunkan standar usia Nogi mengenakan two piece menjadi 18 tahun saat Shiosai rilis. Bahkan Naachan mulai sedikit flirty di Kaze wo Kigaete dalam kamisol dan tempat tidur. Jika dilihat secara keseluruhan, dari PB selama ini, hanya Ikoma yang berada dalam batas wajar dan melakukannya sesuai image Nogi yang umum.

Memang aku sendiri tidak begitu menyukai Maiyan berpose seperti itu, MAI Style jauh lebih bermakna. Foto di atas adalah bagian dari PASSPORT, tapi juga dirilis di FRIDAY, ini yang membuatku paling keberatan, saat two piece atau sesuatu seperti ini seharusnya menjadi treasure hanya di PB, malah dirilis di majalah. Nogi seolah kehilangan -let’s say- their purity. 

Sampai tahap ini mungkin ada yang mengatakan ini masih bisa ditolerir, tapi toleransi terus-menerus akhirnya akan berujung pada Nogi mengenakan two piece di MV mereka. Pertama PB, masih oke, lalu Maiyan meningkatkan standar two piece dan malah dilepas ke majalah, Kaz memulai tren two piece di sampul depan, menurutku jika dalam pace seperti ini, tak perlu tahun depan, summer single tahun ini saja bisa-bisa kita melihat Nogi mengenakan two piece di MV.

Kritik lain adalah bagaimana setelah MAI Style, tidak ada lagi PB dengan tema kuat dari Nogi. Maiyan tetap dalam konsep sexy di dua PB-nya, Naachan juga begitu tapi dalam kadar yang lebih ringan. Untuk yang lain, sama sekali tidak spesial. Tanpa tema dan seolah hanya menonjolkan sisi ceria, PB member lain sama sekali tak berkesan. Hanya PB [2017] Nanamin yang terlihat menarik dari leaked pictures, menonjolkan fashion di NY.

Well, apapun itu, aku jauh lebih prefer Nogi yang lama. Nogi yang konservatif atau whatever you name it. Nogi yang memiliki nilai elegan, yang membatasi pengumbaran kulit hanya di PB. Nogi yang memiliki batas usia ideal untuk memiliki PB, 20 tahun. Tapi sekali lagi, you can’t stop progress once it started. Nogi kini berada di strata teratas idol group dan mereka harus melakukan sesuatu untuk memenuhi demand publik, tapi sayang harus melalui cara seperti ini.

I just want their old image back for good.

Well, ini hanya pendapat sepihak dari seorang Mac, tentu tidak ada poin hitam atau putih, semuanya abu-abu karena pasti ada kompromi. Punya pendapat lain tentang masalah ini?

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

75 Comments

  1. Truth be told, Apa permintaan sebenarnya para fans Nogi?
    Utk idolanya mendapatkan banyak pengalaman akting? “Here,” Nogi LLC said, “Lots of stageplay”.
    Lalu beberapa mendapatkan adagan kiss dan fans bergejolak.

    Apa permintaan sebenarnya para fans Nogi?
    Less skin-reveal? They got it.
    Lalu kemudian screencap “ero” para member Nogi banyak diambil dan dishare para fans di SNS. Seolah-olah itulah komoditi panas.
    Conservative and thematic PB? They got it.
    Lalu kemudian PB Maiyan ini adalah yang pertama dicetak 100rb dalam rilisan perdana.

    Well, in the f*cking end of all things,
    Manusia memang pada dasarnya adalah makhluk yang tak pernah puas. 😀

    Like

    1. https://goo.gl/uuoUQ3 😀

      Kalau ane sih, kiss di drama/stage play/movie masih oke, yang rada kurang itu kalau sampe revealed kaya Maiyan di film apa itu judulnya, lupa ane. Soalnya gimana2 juga dia masih member, image grup jadi kebawa mau gak mau. Apalagi kalau sampe bed scene, wassalam dah.

      Nah, kalau beredarnya ‘ero’ things itu dari scan atau screencap juga oke, lah ini dicetak di majalah, Malah sampe ke koran, Stray away dari image awal, dan (gak mau suudzon atau paranoid) takutnya malah kaya grup sebelah kan.

      Mungkin yang fandom harapkan cuma hujan air panas+gula sama kopi biar enak 😀

      Like

    2. Yah berarti LLC menjadi reinkarnasi kedua AKS saja kalau begitu kejadiannya 😀

      Kadang image yah, cuma image. Sebagai penonton, fans cuma bisa berharap isi kepala mereka sama dengan isi kepala para pemangku kepentingan di Nogi. Kalau ada yang beda, well….
      biasanya itu jadi hal yang buruk.

      Dan karena keluarga ane punya riwayat diabetes, berharap hujan kopi manis adalah hal yang buruk bagi ane 😀

      Like

    3. Itu sih mimpi yang lebih buruk daripada ketemu Freddy Kruger di jalanan sepi 😀

      Yah, kalau di awal manajemen orbitkan Nogi dengan image yang lebih konservatif -well entahlah soalnya di awal dance Nogi juga rada provokatif- dan sekarang malah bikin mereka terbuka jadi kaya menjilat ludah sendiri kan.

      Hujan teh tarik aja kalau gitu 😀

      Liked by 1 person

  2. Ah, salah satu lagu favorit ane, nih! 😀 Tapi untuk yg How deep is your love, ane lebih suka versi Bee Gees. 😀
    Pada dasarnya, pendapat ane sama dengan mimin. Terutama untuk bait pertama yg sempet bikin ane ada pikiran buat grad dari Nogi. Tapi Yumi masih ada, jadi tetep bertahan. 😀

    Dan soal balik seperti dulu, susah kayaknya. Mnjmn seperti udah terlanjur, ya udah terusin aja. Ditambah, fandom Nogi udah kuat. Mnjmn bisa dibilang udah memonopoli para fans ini, jadi apapun yg disuguhkan, pasti diterima. Dan profit masuk terus.

    Tapi, selain image, ane juga pengen lagu Nogi balik kayak dulu. Mereka bawain lagu yg bisa bikin ane merinding. Beberapa single terakhir, irama dan melodinya sama aja. Kurang nendang. Apa komposernya yg sama? Kenapa ga pake yg dari indie atau underground, pasti rasanya beda.
    Dan kalo yang mimin khawatirin soal MV berbikini beneran ada tahun ini, cinta ane mungkin akan ane lebihin ke si ijo, itu juga kalo mereka ga ikutan. Ga akan grad selama masih ada Yumi. 🙂

    Like

    1. Kirain cuma ngefans sama The Crabs 😀
      Kalau Yumi udah pergi, masih ada Junna ya 😀

      Ane sih gak ngarep balik total ke konsep lama, cuma ya paling enggak rada direm progress yang sekarang. Yakinlah, kalau begini terus dan sampe tahap bikini MV, udah gak ada jalan untuk kembali dan banyak fans yang akhirnya malah bakal beralih ke Keyaki paling enggak.

      Dari tahun lalu, seinget ane Aki-P yang nulis Hadashi sama Sayonara. Harujion karya Akira Sunset kalau gak salah. Dan emang rada kurang, tapi menurut ane Hadashi cukup decent untuk ukuran summer single Nogi dan Sayonara cukup enak.

      Like

    2. Hidup retro! 😀
      Rasanya pasti ga akan sama kalo ga ada Yumi. 🙂

      Ane lebih nyaman Nogi yg dulu. Ane berharap sih cukup sampai PB, ga lebih dari itu. Mungkin, Nogi mulai ngumbar kulit, karena mereka ingin jadi rival 48 sesungguhnya? Bisa aja, mnjmn berpikir “Kalo 48 bisa bikinian, kenapa Nogi, ga?”. Jadi, muncul deh yg kebuka2. 😀
      Dan, fans yang beralih ke keyaki ini apa termasuk mimin? 😀

      Mungkin kah, iramanya disesuaikan dengan liriknya? Sebenernya, Harujion liriknya lumayan, Hadashi yg agak enteng, Sayonara lumayan dalem. Jadi dari sisi lirik atau AkiP ane ga ada masalahnya. Pemilihan komposernya itu, yg agak ga sreg ane.
      Apa mungkin karena susunan Senbatsunya yg ga banyak berubah? Imej dan melodi lagunya mungkin disesuaikan dengan kapasitas vokal Senbatsu. Jadinya, monoton.

      Like

    3. Duh, kalau manajemen mau jalan pake jalan itu sih completely worthless lah ya. Jalan pikiran konyol itu sih.

      Kalau soal beralih ke Keyaki, ane belum bisa bilang. Bukan karena Yumi, Bebitan, Ashurin, sama Zukki, tapi selama mereka masih menarik ane ya ane stay.

      Hmm, komposernya setau ane gak bakal jauh2 dari nama2 yang udah familiar. Kalau dari susunan senbatsu, Imahana juga jadi base rasanya enggak juga. Vocal base kaya Ikuchan, Misa juga ada. Yah mungkin karena purple line-nya terlalu monoton jadi terkesan bosenin.

      Like

    4. He..he… bener juga. Ane yakin mnjmn ga akan sebodoh itu. 🙂

      Idem deh. 😀 Kalo Yumi grad, ada rencana cari Oshimen baru?

      Ane ga masalah sama purple line. Hanya tempo lagunya, hampir semua sama. Aransemennya juga, misalnya penggunaan alat musik atau sound yg itu2 aja, itu yg bikin agak ga nyangkut di hati. Terlalu sintesis, suara alat musik aslinya kurang.
      Dan kebetulan Keya pake instrumen yg ane suka, gitar akustik. Jadi, tahun lalu lebih condong ke ijo, untuk single utama. 😀

      Like

    5. https://goo.gl/2b7Et3, kalau LLC beneran mikir begitu, berarti kena pengaruh orang ini. 😀

      Tau deh, toh masih ada Bebitan, Ashurin sama Zukki. Udah ada pegangan lah 😀

      Kalau soal artifisial, yah emang ciri khas Nogi yang rada ngandelin efek digital lumayan nendang, autotune juga dimana2, jadi ya musiknya kaya bukan musik. Tapi kalau dibilang terlalu mendominasi enggak juga sih, di beberapa bagian Sayonara feel akustiknya masih kerasa.

      Like

    6. Ah, Trump! Gawat! XD

      Kalo ane ga tau ya, bisa cari Oshimen baru atau ga. Tapi, kalo ada member lain yg bisa beri ane inspirasi, mungkin bisa. 😀

      Ane pengennya kalo full artifisial, mending kayak HokaHoshi atau Sekai de sekalian. Kalo ada suara mentahnya, ane pengen single kayak Kikkake. Kikkake kan kental banget tuh, suara mentah alat musiknya. Itu enak banget. 😀

      Like

    7. Teori 4 5 itu berhubungan sama Trump juga tuh 😀

      Cari inspirasi itu inspirasi kaya gimana? Lolongan kah 😀

      Ya seenggaknya masih win2 lah, soalnya kalau full akustik aja juga bosenin, sama kalau full artifisial.

      Btw udah denger lagu barunya AKB yang bakalan ada SakamichiAKB-nya?

      Like

    8. Ah, kakek satu itu ada dimana-mana!!! Apa mungkin ini hasil seminar rahasia dari kedutaan Israel? XD

      Ga lah! Yumi kan jadi inspirasi ane buat berkarya. Kalo ada member yg bisa kayak gitu, baru deh ane jadiin. 😀

      Yg jelas, semoga beda, single ke17 ini dari sebelumnya. Lebih enak juga. 😀

      Udah ada susunan lineupnya? Ane liat di S48 ga ada yg bahas. Kalo ada, Link! 😀

      Like

    9. Jangan2 simbol 4-5 Keyaki itu desakan dari pemerintah Israel XD

      Udah ada calon atau belum?

      Liat promo pic-nya ane malah agak down. Overly photoshopped!

      Maksud ane single utamanya, bukan yang SakamichiAKB.

      Like

    10. Ah, bingung ane kalo urusan sama mereka. Biarlah waktu yg menjawab. 😀

      Mungkin Kuboshi, tapi masih harus liat dulu. Dia bilang “jago” atau lebih ke “suka” menyanyi. Kalo dia bisa menyanyi macam Rotti atau Iku, mungkin ane naikin statusnya ntar kalo Yumi grad. 😀

      Tapi ane suka gaya rambutnya Ashurin. Mirip pas di Inochi, keliatan jidatnya. Manis. 😀
      Tapi kalo diliat, tone warnanya mirip SayoImi. Apa ini maksudnya yg kena photoshop?

      Weduh, ane ga pernah lagi dengerin lagunya 48 dan ga pengen juga sih. Jadi ga tahu. Enak emangnya?

      Like

    11. Pantengin aja entar jam 10 pagi ada apaan.

      Well, karena gak ada leaked video dari Principal makanya masih belum tau ya, kapan juga mereka keluar di Kojichuu nih, udah mecahin rekor paling lama enggak muncul nih mereka.

      Kalau ane sih ini promo pic salah satu yang paling gak demen, maksa dan diulang gitu sih. Iya lah, liat aja proporsi Maiyan sama Naachan udah aneh, belum Ranze.

      Menurut ane rada mirip2 lagunya Nogi sih, ane liat videonya pas di MSte kemarin, pas muncul di recommended Youtube sih, tapi nontonnya sambil merem, dengerin musiknya aja 😀

      Like

    12. 5 April 4th single. Bukan pengumuman yg aneh2. 😀 Tinggal prediksinya nih, min. 🙂

      Ane liat di BLT interview. Dia sendiri bilang gitu. Dan itu dia, Koujichuu. Mereka harus segera tampil. Udah ileran ane menunggu aksi mereka. 😀
      Kalo liat dari popularitas di Principal, mungkin ga Juki dan Kuboshi kayak Double Sunnya 3rdGen?

      Color tonenya sama, kan? Fashion bajunya juga hampir sama. Ga tahu nih, ane kok merasa Nogi akhir2 ini cuma nonjolin visual aja. Tapi, perlu dinanti lagunya seperti apa. Mungkin ada kaitannya dengan tema foto yg muncul, kayak SayoImi yg digambarkan dengan koper kemaren.

      Ane agak gimana gitu, kalo mau dengerin 48 setelah lama ga peduli sama mereka lagi. 😀 Ntar ane coba cari deh, kalo kuota ada. 🙂

      Like

    13. SIapa yang bilang? Kubo?
      Ane punya draft yang udah jadi tentang gimana Gen 3 bakal jalan pertama2 menurut ane, tapi rilisnya masih nunggu penampilan perdana mereka di Kojichuu.

      Color tone sama, konsep sama, cuma tujuannya gak jelas.
      Ane sih ngerasa cukup lah sama subliminal message, gambarnya udah gak menarik lagi. 😛

      Herannya tuh bapak kos sebelah juga adem aja gak dipost beritanya 😀

      Like

    14. Iya, Kubo bilang gitu, waktu ditanya diantar Gen3 kamu dikenal sebagai apa.
      Semoga cepet muncul lah. Ane tunggu aja kalo begitu. Buat artikelnya, gambarnya yg oke min. XD

      Kesalahannya ya itu, mengulang konsep yg sama. Ane khawatir aja kalo ini bisa buat masalah di single ini, misal penurunan penjualan. Ditambah udah banyak masalah diawal. Semoga aja lagunya bisa ngangkat. 😀

      Mungkin udah ga tertarik lagi sama pink, setelah oshimennya grad kemaren. Matanya udah Ijo mungkin. XD

      Like

    15. Iya nih, udah kelamaan nunggu Gen 3. Apa nunggu Nanamin bener2 pergi dulu kali ya?

      Kalau penurunan penjualan, ane rasa bakal iya banget, HS aja dipotong sana-sini, 4 member gak ikutan, intinya 17th cuma bergantung sama lagu.

      Kalau matanya ijo udah dari dulu kali XD

      Like

    16. Berarti paling cepet 2 minggu lagi. Semoga aja terwujud. 😀
      Tapi, kalo liat Koujichuu akhir2 ini, isinya cuma talkshow, ya? Ga ada kompetisi antar member, macam baka vs intelnya Keya, atau segmen ekstrim. Kemaren yg segmen tahun baru juga kurang menggigit. Apa mereka berusaha balik ke imej ojousama? Berarti bagus dong, pas dengan Back for Good ini. 😀

      Selain 4 member, banyak member yg dapet stageplay, kan? Ane liat, mungkin ini cara lain mnjmn buat memperkenalkan Nogi ke pasar yg beda. Kalo Keya kan dengan lagunya yg ga seperti Idol, tetapi lebih ke mainstream. Nogi dengan segudang pengalaman, pake ini. Dan, lagunya bisa tetep sama dengan purple line kuat. Atau, bisa juga lagunya beda. Ga seperti biasa, balada mendayu sendu. Lagunya dibikin yg cepet temponya, enerjik, dengan keeleganan Nogi. Baru manteb tuh, combonya. 😀
      Tapi, kalo soal penjualan mungkin gen 3 bisa menutupi 4 member itu, dari HS?

      Kok jadi gosipin bapak kos sebelah. XD

      Like

    17. Emang rada bosenin sih, dari awal tahun baru ane gak nemu momen bagus. Miss juga momen kaya “Hope for 2014” yang bikin ane nyebrang 😀

      Sejauh ini baru 4 member yang dapet stage play, ane ragu apa itu cukup buat nambal lubang gak ikutnya 4 member 30-slot level, belum lagi Nanamin. Gen 3, entahlah, emang dapet slot maximal 12, tapi kok ane cuma bakal pasang taruhan beda tipis sama Sayonara.

      Masalahnya, dari promo pic aja udah rada keliatan mau kemana arah 17th single ini, palingan ballad lagi 😀

      Mengatakan fakta sih bukan ngegosip 😀

      Like

    18. Sebenernya ane masih terhibur dengan segmen talkshownya, karena cukup menarik. Tapi ya itu, kalo begitu terus, bahannya juga akan habis. Apa mungkin nunggu habis dulu, baru Gen3 masuk buat penyegaran? 🙂

      Kalo dihitung per slot 600 orang, udah ilang minimal 90.000. Ya, lumayan ada efeknya juga, ya.
      Gen3 juga belum tentu SO. Juki, Kuboshi, Yayuk dan Momo mungkin. Yg lain, agak meragukan juga. Mungkin pas juga kalo prediksinya naik, tapi cuma sedikit.

      Ah, kalo dibilang gitu, ane jadi agak ga bersemangat. Semoga aja, meski ballad mendayu, temponya agak dicepetin.

      Udah ah, ghibah itu, dosa! 😀

      Like

    19. Ah, kalau emang gitu, butuh segmen yang bener2 wow buat Gen 3. Entar ada yang cemburu lagi 😀

      Nah itu dia. Belum pasti single ini bisa lebih banyak dari Sayonara, malah bisa jadi kaya Natsu no Free & Easy. Btw Yayuk siapa?

      Tinggal tunggu aja, tanggal rilis pastinya belum keluar kan?

      Like

    20. Dokkiri ekstrim! 😀
      Cemburu? Siapa? Gen2? Under? Nanami?

      Kalo Iku absen di NatsuFree, penjualan bisa turun, gimana kalo 4 + 1 graduate? Mungkin ini juga alasan mnjmn jor-joran rilis PB awal tahun, buat kejar setoran. Ane liat sih, strategi awalnya, mnjmn bakalan rilis 2 PB per single. Tapi kondisinya bikin rencana diubah.
      Yayuk = YodA YUKi. 😀

      17th? Kan udah, 22 Maret.

      Like

    21. Mau dokkiri kaya gimana lagi?
      Gen 2 lah.

      Dih, dua PB per single, bayangin aja udah ogah. Pity aja kalau milih jalan kaya gini.
      Ooh kirain Mbak Yayuk yang punya warung di pengkolan 😀

      Oh, udah ya? Ane rada blank akhir2 ini soal tanggal 😛

      Like

  3. Ikut nimbrung min walau ane gak tau lagu take that gara2 dari kecil salah pergaulan. Lebih sering dicekokin lagu metal, punk, rock, grunge dan sejenis daripada lagu beginian.
    Ane sih sepemikiran soal yg satu ini. Ane lebih suka image nogi yg konservatif. Tiap buka sosmed ada foto member buka2an entah kenapa ane gak tertarik. Entah buat mempertahankan image nogi di otak ane atau lebih ane gak tega aja liatnya.
    Tapi kalau emang sampai ada mv nogi pake bikini mungkin ane bakalan grad dari dunia peridolan. Bukanya munafik tapi ya emang gak tertarik aja, kesanya gak elegan lagi. Ane lebih suka group yg membernya lebih kayak gadis biasa yg polos gak aneh2. Ane dulu fans KPOP cinta mati sama SNSD, tapi stop abis single party keluar.
    Tapi ya lihat kedepanya deh. Ane berharap next single lagunya nogi bagus. Soalnya menurut ane personal sih ini lagu nogi akhir2 ini agak kurang. terutama coupling song. Agak kurang impactnya di hati ane. Apalagi ditambah hime hiatus, kalau lagunya gak bagus mungkin ane gak tertarik buat beli.

    Like

    1. Hahaha kalau ane sih segala jenis musik asal suka ya hajar gan 😀

      Ane rasa, ada tipe yang lebih suka idol yang kawaii ketimbang sexy & flirty. Ane sih ditengah2 kali ya, gak terlalu stick sama satu tapi cenderung kompromi diantara keduanya. Cuma ya dari kompromi itu selalu ada batasan yang ane bikin sendiri contohnya kaya gini.

      Ane juga udah lama gak ngikutin GG, tapi bukan karena mereka rilis Party karena image sexy udah ada dari Tell Me Your Wish. Lebih karena konflik OT9 aja sih, jadi rada males buat buka lagi akun soshified dan sejenisnya.

      Yah selera orang beda2 sih ya, emang tahun kemarin rada kurang, apalagi ditambah debut Keyaki yang macam gitu, wajar sih. Tapi di kuping ane, Sayonara termasuk single yang bagus, dari main single maupun couplingnya.

      Like

    2. Slah satunya gara2 itu juga min ane males ikut GG. Hengkang jess kerasa ada yg kurang juga sih dr GG. Tp kalau di bilang sexy dari genie juga cuma sebates pamer kaki. Tp lagunya masi bisa di ikutin lah. Terakhir Mr. Mr. Ane masi ikut dan ane emang suka banget. Tp makin kesin mungkin karena kebanyakan mainan baru juga kali ya. Wkwwkwk
      Kalau sayonara no imi, sih sayonaranya ane suka banget. Couplingnya ane masih doyan tp gak semua. Cuma 3 paling. Itu juga gak gede2 amat impactnya. Tp Gak sampai ane bilang suka banget. Cuma sebatas suka. Tp tetep lagu2 coupling lama masih lebih sering ke play.
      Kalau di banding futari punya keyaki sih ane lebih ke sayonara no imi. Karena ane suka denger vocal cewek. Adek2 keyaki vocalnya kurang menonjol. Gak kayak kakaknya.

      Like

    3. Mungkin juga sih, ada yang baru yang lama jadi lupa. Ane sendiri sekarang juga lagi addicted sama Twice & Gfriend di kpop 😀

      Ane sih rada relatif mana yang lebih bagus dari Sayonara atau Futari, dua-duanya oke tapi kaya yang agan bilang, vokal Keyaki masih di bawah Nogi dan kebantu autotune.

      Like

  4. Ane kagak ngikutin soal pb pb an min, cuman kalo ane member dibawah 20thn pb nya emang lebih baik ga make bikini, pake baju renang ga papa tp jgn yg terbuka bgt, kalo soal mv bikini ane juga setuju lebih baik liat yg lain…

    Like

    1. Hemm gimana kagak sih min tp ngintip beberapa doang yg dishare di S48+gugel image jd ga make donlod full 1 set hehehhe…
      Nah bisa kayak gitu msh aman ttp sexy tp ga kebuka semua hahaha..

      Like

  5. Back for good dari take that y,suka bgt lgunya tp mv nya soooo gaaayyyy. Pria2 mnari gemulai ditengah hujan dan slowmo? Very not attractive.
    Btw tuh yg main stageplay krg 1 gan, johnson dilewatin aja ksihan kan 😀
    Bahas PB, pro kontra pasti trutama ama konsep awal nogi. Yg jd prtanyaan ane wktunya aja,knp smpe dbrondong gtu 1 blan bsa ada 3 rilisan. Trus tnggapan publik jepang sndri soal PB ini gmn?
    PB yg bahaya taon ini emg pnya maiyan,dy pke kaftan doang bkal kliatan seksi apa lgi yg side boob 😀
    Dan asuka,iya ada bikini tp dmata ane g ada aura seksi tp seorang remaja yg lg mnikmati lburanya. Yg paling aman punya my #1 oshi nanamin,soo fabulous 😀
    Stelah ane itung2 trnyata top 5 oshi ane udah pnya PB semua. Yabai 😀

    Like

    1. Hahaha, yang paling gak nguatin bagian buka bajunya ya 😀

      Eh, Johnson juga ada stage play? Yang mana?

      Kalau pendapat publik sih, mungkin cuma ‘ah okelah, mereka lagi in makanya banyak muncul’ beda sama pendapat yang di internal fandom.

      Duh kalau Maiyan emang bahaya, ane pake gambar diatas aja mikir. Kalau Ashurin, belum ada yang full sih jadi belum tahu.

      Like

    2. Yah agan pke ngingtin pula 😀
      Album baru take that yg 2015 yg jdulx III kmren jg enk2 kok lgunya dan mv nya aman smua 😀
      Ada gan yg sma plawak2 macam degawa tetsuro.
      Fto bikini asuka yg dsbar kmren blum liat jg gan?
      Klo nunggu full mngkin btuh 1-3 blan lgi. Ane jg nunggu pnya nanamin

      Like

    3. Ane cuma tau These Days doang, aneh rasanya liat Take That cuma 3 orang jadi gak nyari2 albumnya. Yah emang sih bagian vokalnya tetep kaya Gary Barlow & Friends, tapi ya kurang dapet feel dari 3 orang doang. 😀

      Ane liat di S48 dan cari info di web2 kaya Democracy gak nemu infonya, ada link?

      Udah sih, tapi kan cuma itu yang bocor, yang lain non-bikini belum kan? Makanya ane belum bisa kasih komentar.

      Like

    4. Ente rindu robbie williams kali gan 😀
      Dikosan agan conan prnah dipos kok gan,cba dcek lg klo g slah sih.
      Y tunggu aja gan klo minta full, btw nmbah 1 lgi noh member nogi yg dpet PB hoshimina. Kanjo toru jg udah ksih lmpu ijo lwat akun 755x.
      Stelah liat brita itu wth happen rite now?

      Like

    5. I just wanna feel…real love…feel the home I’m livin 😀

      Yang ane nemu cuma Vanguard dari tahun kemarin tuh…

      Sakit jiwa ini LLC, mulai dimakan sama virus maruk. Setelah ini, yah, kaya kata ane di atas, two piece MV udah gak lama lagi. Fuck.

      Like

  6. Bagia ane, cuma satu harapan yg tersisa (setelah semua ini terjadi), jgn sampe two piece sampe keranah single/MV.

    Yuph, tinggal itu harapan (setelah semua ini terjadi (lagi)) 🙂

    Like

    1. Oh ya, nasehatin tuh Aka yg beli PB Maiyan, jgn ditampilin ke khalayak umum ilmu seksi yg ia pelajari dri PB itu XD

      Like

    2. Di Hadashi kemaren aja udah lumayan kebuka. Ringo, Hori, keliatan hesonya. Mungkin kalo mereka pake pantai yg pasirnya putih dan airnya jernih, mungkin bikini yg muncul. Dan, kalo summer kali ini lagunya pakai MV tema pantai lagi, ini yg bikin was2.

      Untuk Aka, siap2 aja minggu depan. Kayaknya bakalan digrepek2 dan digerayangi Sawabe. 😀

      Oh, ya, tanggal 10, jelasnya ada apaan, nih?

      Like

    3. @conan, iyalah udah cukup, mana R&J juga udah makan hati ya XD

      Kalau Aka, ane udah rada tenang soalnya udah rekrut Grim Reaper jadi bodyguardnya. Dia masih baru jadi sabitnya belum berdarah, mau jadi yang pertama? 😎

      @mas, nah itu, ane rasa tahun ini bisa jadi history buat two piece. Semoga sih prediksi ane salah.

      Duh, siapa yang mau jadi darah pertama di sabit Grim Reaper? Sawabe atau serigala? 😎

      Like

    4. @Mas:
      Nah ini dia, khususnya Miona, lebih berani kyknya dia buat tmpil begituan, atau emang “apes”nya dia aja dapet kostum yg begituan…

      Busyet dah pemilihan kata2 nya, di grepek2 dan digerayangi.. XD

      Ntah, adem ayem aja kyknya tgl 10, gk ada apa2 atau ane yg gk tau..

      ===============================

      @Mac:
      Diungkit terus soal R&J..

      Pernah denger kalimat “maling lebih cerdik ketimbang polis”?
      Punya Grim Reaper gk jd jaminan Aka selamat klo dianya juga sering memancing.. XD

      Like

    5. Lah soalnya yang ‘bersangkutan’ udah dapet PB, pake stage play pula, ya udah cukup stop sampe situ aja kan XD

      Ini sih cerita pengalaman pribadi ente sendiri XD

      Itu buat mancing jiwa2 yang mudah tergoda untuk dikirim ke alam sana 😎

      Like

    6. Ya gk usah diungkit lagi lah pkoknya, cuma membangkitkan kenangan2 buruk aja tiu XD

      Pengalaman ane yg mana? yg soal maling lebih cerdik? XD

      Tpi kok sampe skrng masih ada aja srigalanya? XD
      *bahas apa sih ini?

      Like

    7. Gone with the wind… *ngomongin film kok, bukan Iku XD

      Ya, maling2an kan ente jagonya XD

      Gimana ya, ente sih gak bikin serum penangkalnya XD

      Like

    8. Sudahlah! hentikan semua drma melo ini! XD

      Klo ane jago maling2an, dah dri dulu ane culik Yumi, Aka, Ashu, Manafi dll, untungnya ane bukan 1412-nya dunia ngidol..

      buang2 duit aja ane buat membiayai penelitian dan pembuatan anti srigala, nihil semauanya, gra2 ini ane jadi cuma makan nasi+garem tok..

      Like

    9. Loh kan ente sendiri yang baper, yang lain sih enggak XD

      Emang ente bukan Kid kali pak, jauh. XD
      Lebih cocok jadi penjahatnya Shinchan XD

      Loh gak bertanggung jawab nih yang punya kandang serigala XD

      Like

    10. Ya dah tau ane baperan krn punya hatiyg lembut, mash aja situ ungkit2..

      Mak merasa terhina gini ane, klo jdi pnjahatnya shinchan, ane yg kalah sma tuh anak… XD

      Gk bertanggung jwb gimana dah jelas2 gra ingin bertanggung jawab sampe2 harus makan nasi+garam doang..

      Like

    11. @mac
      Semoga aja. Jadi deg2an juga, ya. Summer kali ini bakalan kayak gimana. 🙂

      Sawabe atau serigala, terserah mimin deh. Tergantung yang nyentuh Aka. 😀
      @conan
      Summer bakalan semakin panas kalo member pakai gituan. 😀
      Kalo 17, kayaknya lagunya bakalan keren nih, kalo dilihat dari promo pictnya. Semoga cool song macam Inochi. 🙂

      Like

    12. @conan, punya hati yang lembut karena keseringan diamuk Berika? XD

      Ya kalau milih penggambaran diri harus cocok lah XD

      Kuota pun harus bersusah payah ya XD

      @mas, Yah semoga aja soal ini gak kejadian deh. Yang panas banyak soalnya kalo beneran jadi 😀

      Siapa aja yang pertama 😎

      Inochi? Lah bukannya lebih mirip Sayonara?

      Like

    13. @Mas:
      Next summer single, Miona ane harap “maen” aman aja lah XD

      Ane malah belum ngeh sama konsep gmbar promo single ke-17, itu member lagi apa? dimana? terus model pakaian apa? XD

      =================

      @Mac:
      Eh jgn tebar kebenaran ya, eh fitnah maksudnya. Berika itu lembut, gk pernah ngamuk 😎

      XD

      Taupun…

      Like

    14. Sekali ngamuk wifi satu kampung mati XD

      Masa iya kaya Nobita bilangnya kaya Conan, gak pantes lah XD

      Duh pegel nungguin (endingnya) Keyakake minggu ini. XD

      Like

    15. Itumah emang kampngnya aja yg gk ada wifi XD

      Asem, jenius gini dikatain nobita…

      Hahah, minggu depan msih vlntin kan? XD

      Like

    16. Emang masih ada kampung gak ada wifi? XD

      Jenius yang setipe Nobita gitu XD

      Ane gak streaming, nonton juga belum, ngebut garap draft prediksi sih, in case minggu depan. Ternyata eh ternyata, asem XD

      Like

    17. Banyaklah, listrik aaj masih banyak yg gk ada.. XD

      Eh Nobita tuh jenius loh, dalam maen karet gelang.. XD

      Ya, minggu depan amsih ada segmen valentine, klo pengumuamn jg minggu depan, brrti lagi2 pengumuamn setengh segmen doang..

      Like

    18. Itu sesuatu yang gak bisa ane bayangkan, karena ane Iron Man, gak bisa hidup tanpa listrik XD

      ….itu dan jenius milih tujuan Pintu Ke Mana Saja, ujung2 kamar mandi Shizuka XD

      Tinggal tunggu kode yang dikasih aja, besok tanggal 14 jam 10 pagi…

      Like

    19. Gaya iron man, makan aja pr#mag n sering teriak2 soa kuota ngaku2nya iron man..ironis man situ mah XD

      Nah, jenius kan? XD

      harus stand by esok nih XD

      Like

    20. Gini2 kalau beli obat/makanan ane online ya. Jalan kaki gak level XD

      Sama2 jenius dalam hentai ya? XD

      Kenapa harus jam 10? Kenapa…!!! XD

      Like

    21. Ya iyalah situ gk punya kndaraan buat pergi2 XD

      Yg penting jenius dan ada yg bisa dibanggakan XD

      Trus jam 10 nya itu jam 10 versi jepun lagi, bukan versi sini, versi sini = jam 8, butuh nyali besar buat ngeblog dijam segitu XD

      Like

    22. Gak punya sih, ane sukanya naik naga XD

      Di…bangga…kan? Duh jadi kasihan sama tuh bini XD

      Ane sih baru masuk jam segitu, masih bisa leha2 XD

      Like

    23. Nagabonar? XD

      Gk perlu kasihan, mereka aja kagum sama ane kok 😎

      Justru itu, baru masuk dah menyalah gunakan jam kerja XD

      Like

    24. Naga Indosiar XD

      Kagum “pake pelet cap apa sih ini orang” gitu ya XD

      Hari ini oke banget lah pokoknya, ngidol bahagia di tempat kerja sengsara XD

      Like

    25. Indosiar bukannya Ikan terbang?
      Oh maksudnya naga2 di sinetron2 laga siar?

      Sori ya, ini semua terjadi didasari cinta murni 😎

      XD

      Like

    26. Naek kodok aja biar kyk gmbar nanako di tes psikologi XD

      11-12 lah itu, cinta murni/suci.. XD
      Stinky wak XD

      Like

    27. 11-12 lah itu, wong apak sama anek, ae baruto aja lah, yg mudaan dan kekinian XD

      Setangkay, seenaknya aja rubah2 nama, potong kambing tuh mereka pas kasih nama stinky XD

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s