The Way You Make Me Feel

Hari ini, 20 Februari adalah hari terakhir Nanamin sebagai member Nogizaka. Suppose I did some memorial? Tidak, sudah terlalu banyak tentang hal ini yang beredar. Tak ada lagi kata-kata yang bisa menggambarkan pencapaian Nanamin. Well, dari polling di S48 sudah menjelaskan semuanya dan aku setuju dengan hal ini. Menjadi center adalah pencapaian terbesarnya. Tapi bukan itu yang menjadi inti utama artikel kali ini.

Memang hari ini adalah dimulainya 5th BD Live yang juga sekaligus momen perpisahan Nanamin, but come on, cukup lah meratapnya karena itu tidak akan mengubah apapun. Aku melihat cukup banyak yang masih bersedih karena Nanamin akan pergi, well, acceptable tapi masa iya nggak mau move on? Nah, karena aku tidak ingin banjir air mata, dan secara kebetulan ada sesuatu yang lebih menyenangkan untuk ditulis, aku akan mengangkat hal lain.

Sama dengan Nanamin, ada member lain yang juga lahir di tanggal 20 Februari, berbeda usia 3 tahun; Bebitan. Ya, Bebitan lahir di tanggal yang sama dengan Nanamin. Bukan kebetulan yang menyenangkan bagiku, jujur saja. Dan juga bukan satu-satunya karena kita punya couple lain yang juga berbagi tanggal lahir;

Misa-Ue (4 Januari), Maichun, Gummy, Ikuchan (20 Januari), Katoshi-Renka (2 Februari), Nanako-Maaya (23 April), Nijika-Aoi (7 Mei), Double Ponkotsu (16 Mei), Yumi-Berisa (27 Juli), Maiyan-Manatsu (20 Agustus), Mei-Hazuki (23 Agustus), dan Mao-Tama (10 November). Banyak bukan?

Nah, seperti yang sudah sering kukatakan, Bebitan termasuk salah satu member yang berada paling atas dalam daftarku. Alasannya? Nothing special. Aku tertarik pada bagaimana dia memiliki sisi kreatif di dirinya dalam fashion, bidang yang dulu pernah kuselami. Hanya itu. Tidak ada alasan lain seperti personality atau apalah, karena memang bukan itu.

Aku tidak berbagi kegemaran yang sama akan lumut, I’m not into biology, dan tidak juga fans berat dari Marika yang tidak terlalu talkative di variety. Tapi aku fans beratnya dari segi kepribadian Bebitan yang edgy & quirky. Seperti foto-foto diatas, how can you not love this girl? Oh, dan jangan lupakan Marikka 17.

Dan untungnya, manajemen tidak tutup mata begitu saja pada kemampuan Bebitan. Dia mendapat push yang banyak sejak 2014 keatas. Well, pertama kali Bebitan di-push lebih adalah saat rilisnya Barette, karena dia adalah satu-satunya member non-Fukujin dengan screentime berlimpah di MV itu.

Sebelum itu, Bebitan hanya menjadi Under Center di Ookami ni Kuchibue Wo, yang -sadly- kini menjadi lagu kebangsaan para serigala. Oh dan satu lagi, dia ada di unit Hoka no Hoshi Kara, meski dengan lineup monster seperti itu Bebitan tidak terlalu kelihatan. Unit ini sukses, namun tidak begitu ceritanya saat kembali di unit Sukima di album Sorezore no Isu.

Di 2014, tahun yang sama aku pindah ke Nogi sepenuhnya, Bebitan menjadi center di Umareta Mama de, seperti yang kukatakan sebelumnya lagu ini adalah Under Song favoritku, dan karena dia adalah center, otomatis aku langsung menyukainya. Lagunya superb, MV yang eye candy, dan center dengan muka yang bundar menggemaskan, strike on me.

nogizaka46-08th-04-umareta-mama-de-under-mp4_000081481

Masih berada di Under di Natsu no Free & Easy, Bebitan kembali menjadi center Under untuk ketiga kalinya di Koko ni Iru Riyuu. Di Nandome, kekuatan Bebitan sebagai center abadi Under tak bisa dibantahkan. Meski resminya center Ano Hi Boku wa Tossa ni Uso wo Tsuita adalah Sayu, namun jauh lebih seperti WCenter Bebitan dan Ashurin.

Maju ke tahun 2015, Bebitan berperan dalam film EYESmajor individual job pertamanya. Meskipun filmya paling bagus hanya kelas B, tapi decent untuk membuatnya lebih bersaing. Selain itu seri Marika Meets Creator di majalah MdN dimulai tahun ini, satu lagi push yang diberikan manajemen untuk Bebitan. Sementara di grup, akhirnya Bebitan kembali ke Senbatsu untuk pertama kalinya setelah setahun absen di Inochi.

2015 adalah tahun yang biasa-biasa saja untuknya. Yah kembali ke senbatsu dan individual job tidak terasa spesial juga karena di tahun ini banyak member yang di-push. Sementara di 2016, bersama Sayu, mendapat duet Ikuate no nai Bokutachi di Hadashi. Selain itu kembali berperan dalam EYES 2 dan mini movie Kinenbi ga Yukue Fumei.

Di awal tahun 2017 ini, Bebitan diikutkan dalam promo software Gravity Daze 2 : Gravity Cat dan kembali menambah portofolio filmnya dengan terpilih untuk berperan di Kizudarake no Akuma. Memang kali ini bukan peran yang besar, tapi cukuplah. 4 film dalam rentang waktu 2 tahun sudah luar biasa bahkan untuk ukuran member Nogi, apalagi yang non-Fukujin.

Kemampuan aktingnya memang menurutku masih sangat standar, tapi entahlah jika stage play seperti Every Dogs Goes To Heaven, Joshiraku, dan Hakaba Joshikousei karena kita tidak pernah melihatnya, kurasa bagian produksi tentu akan melihat stage play seperti ini. Untuk fashion, Marika Meets Creators, atau Marika X Isetan bisa kukatakan push yang sangat segmentatif untuk Bebitan. Jadi bisa dikatakan, Bebitan dimanja dari segi push, tapi untuk senbatsu, dia bukan favorit.

Sayang, dia tidak pernah merasakan sesuatu yang wajar untuk kaliber seseorang yang di-push sampai level ini, yaitu Fukujin. Bebitan memegang rekor sebagai member kedua yang paling banyak muncul di Senbatsu -9 times, for God sake- tanpa sekalipun merasakan Fukujin, hanya kalah dari Sayuranger. Posisinya yang seperti digariskan mentok di 3rd row selalu membuatku frustasi.

Namun, nasib Bebitan dan Sayu jauh lebih baik dari sesama anggota Onsen Trio, Himetan. Dia baru 3 kali merasakan senbatsu, dan disaat berpeluang besar menambah jumlahnya, dia absen dengan menyakitkan, er, literally. Tapi jika melihat jumlah senbatsunya,  push yang didapat, tentu saja pantas kita mengeluh soal Fukujin dan non-Fukujin ini bukan?

Tidak terlalu spesial dan mendetail seperti saat Yumi, Ashurin, dan Aka? Well, karena memang tak ada hal lain. Oh, jika mau jujur, aku sempat kesulitan membedakan antara Ashurin dan Bebitan di awal-awal dulu. Butuh waktu cukup lama bagiku untuk bisa membedakan mereka. Yah, mainly karena ukuran wajah mereka sama-sama kecil, jadi fans baru mungkin akan cukup kesulitan.

Di awal-awal, aku selalu menganggap Bebitan dan Ashurin seperti kembar, dan benar saja, struktur mereka memang hampir sama. Perbedaannya hanyalah wajah Ashurin sedikit lebih kecil dan tirus dibanding Bebitan.

nogizaka46-2nd-pb-1jikan-okure-no-i-love-you-024
Happiness is simple, selama dua adik ini rukun semuanya baik-baik saja

Bebitan mungkin bukan member favorit semua orang, but why did I care as long as I like her? Memang bukan member paling idolish dari Nogi, atau yang paling cantik, paling bagus vokal atau dancenya, tapi tak perlu dibantah dia memberi warna sendiri, warna yang bold pada Nogi dengan karakternya; fashionable, edgy, and quirky girl. Variasi karakter inilah yang membuatku sangat menyukai Nogi, dan untuk Bebitan, memberi warna lain di hatiku. Neru pun mengkonfirmasi bahwa dia adalah Bebitan oshi.

At last, happy birthday to the cutest round face in the world, may the best be with you 🎁🎁🎁

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

86 Comments

  1. Happy birthday My Marikka. 🎂🎊 😀
    Member favorit ane dengan alasan sama seperti mimin, karena dia beda, kreatif dan fashion stylenya ane suka. Dan, Neru emang keliatan banget kena pengaruh Marikka dari postingan blog dan gaya foto dia yg unik macam Marikka. Marikka juga menjadi salah satu member selain Oshimen dan adek, yg selalu bisa buat ane tersenyum. Ane yakin kalo dia grad, meskipun misalnya dia ga pernah ngerasain fukujin sekalipun, jalan lapang di karirnya sudah tersedia didepan mata. Sekali lagi, met ultah My Marikka. 😀

    Like

    1. Duh, posesif amat. Ga ane klaim kok. Hanya sayang karena dia salah satu member favorit ane. 😀
      Kalo iler kan udah ada Gunsou. My Marikka bukan member yg bisa ane ilerin. XD
      Oh, ya, soal Gunsou nih, daripada pose kebelet beberapa waktu lalu, ini lebih hot menurut ane. 😀 https://goo.gl/t752YC

      Like

    2. Pas agan @mas tuh yang pesan,,soalnya ane hanya nekan ctrl+s,,tanpa maksud yang lain,tak ada tindakan yang menjurus ke serigala,,,

      Lagian dimata ane,grim reapers nya hanya seperti Ryuk,,,

      Like

    3. Itu semata-mata bentuk pujian,,,anggap saja dari abang untuk adek2nya,,,seperti yang dibilang agan @brokoli dibawah,,,ane cukup ikoma sama zukki saja,itu udah cukup,takkan ada cinta yang lain…

      Like

  2. Benar,Umareta Mama de masih menjadi lagu under terbaik,,ada kemungkinan unit Hoka no Hoshi Kara dapat jatah lagu lagi gak di single nanti?

    Like

    1. Iya,ane juga no untuk solo,,,

      Dan tentang marika,dia cute,cantiknya gak ngebosenin,ane gak ada maksud jadi serigala,ane pure memuji seperti agan bilang,gak ada alasan buat gak suka dia,,,dijagain tuh dari terkaman serigala,,,

      Pipi nya itu lo,,pengen ane cubit,,,,😃

      Like

    2. Ane gak serigala,,,ane kan cuma bilang,,,pengen,,lagian agan ngasih pict nya bening-bening menggoda gitu,,,ane paling suka yang dia cemberut(bibirnya itu lo,,)sama yang dia terbang tu,,,ctrl+s
      Selera fashionnya emang t.o.p👍

      Like

    3. Bukan serigala? Ini pasti ketularan seseorang nih, serigala tapi ngakunya bukan serigala, padahal aslinya serigala, dan ane sebagai non-serigala merasa gak nyaman dengan banyaknya serigala berkeliaran.

      Jadi intinya, kalau emang serigala ngaku aja 😀

      Like

  3. Marikka always 17 😀
    Mski ane nanamin oshi tp ane jg khawatir ultah dia trtutupi oleh hegemoni nanamin. Ane jg yakin kok marikka g bkal kberatan meski ultah ketutupan ama nanamin krna marikka jg slah stu yg amat dkat ama nanamin selain asuka. well, HAPPY BIRTHDAY MARIKKA!!!🎉🎉
    Marikka jg slah stu pihak yg bikin nogi lbih fashionable,bnyak mmber yg blajar fashion dri dia kan. Dan duet nanase+marikka is superb in style.
    Utk kali ini ane mw sdkit mmuji manajemen dlam mmberikan ruang bgi kegemaran/hobi tiap member nogi shg mrk bisa brkmbang dn bisa pnya path mw kmn stelah lulus nnti.

    Like

    1. Yah, tiap tahun momen ultah Bebitan selalu dibawah Nanamin, tahun ini malah bareng sama graduate. Makin2 dah, makanya ane sengaja gak bikin artikel khusus soal grad-nya Nanamin, entaran aja ane gabungin sama artikel lain.

      Well, daripada model -dia kurang tinggi- dia jauh lebih cocok di belakang layar, jadi desainer atau ilustrator, gak sabar kira2 Marika Meets Creators bakal dibikinin project lanjutan gak ya? #LetMeDrowningInHope 😀

      Ya, manajemen emang harus diapresiasi. Meski gak banyak yang dapet kesempatan semacam ini. Kanarin sama Sayuringo di Idol Nama ga Suki, Sayu jadi heroine di Zyuohger, Bebitan di fashion, Aachan di acara Gun-pla, ada lagi?

      Like

    2. Marika meets creator bukanx projek bulanan y macam projekx wakatsuki yg ama macbook itu kan?
      Ane sma skali g pnya byangan marika jd model tp klo fashion stylist udah sring 😀
      Btw agan udah lihat short movie marika sayunya yg ada di bonus dvd single 15? Bagus yak…:D
      Dan soal mmber yg dikasih ruang buat kegemaranx jg lupa karin gan the mother of rocky dan shougi mania smpe dpet acara sendiri tiap minggu pula. Dan noujo gitu2 proyek dy lmyan slain stageplay dy jg ngisi web ttg cinema gtu ane agak lupa nmax. Mahiro yg ikutan kompetisi karaoke kmaren dan ranze ama kotoko yg diikutin proyek honeyworks kmren

      Like

    3. Semacam itu sih, Wakatsuki Works World. Intinya ya sama2 urusan kreatif. Sekuel yang ane maksud Bebitan bikin karya apa gitu kaya mbak iparnya terus ikutan kompetisi 😀

      Udah lah, dari awal udah digembar-gemborin jadi sekuel Ano Hi Boku wa Tossa ni Uso wo Tsuita, cuma ane masih geregetan cuma segitu doang 😀

      Ah iya juga, Shogi apa itu judulnya? Ane cuma sekali download karena gak ngeh soal shogi 😀

      Soal Johnson, simpang siur nih, ane kapan hari liat ke democracy katanya tahun ini Vanguard ada lagi, tapi kok dimana2 gak ada berita jelasnya.

      Like

    1. @Kid:
      Kalo Ane Lope2 Ke Ikuchuan ❤ Ashu ❤ Mama Sayu ❤ Mami Miona ❤ Mah Wajar Gan Soalnya Kan Udah Halal 🙂
      Kalo Lope2 Ke Dedek Marika Itu Cuma Ungkapan Kasih Sayang Seorang Kaka Ke Adek…..

      ===========================
      @Mac:
      Backingan Ane Lebih Gahar https://goo.gl/jfRNIu

      Like

    2. @mac,,,tenang nanti bakal ane jagain dua-duanya,,,

      @brokoli,o..udah halal toh,ane kira belum sah,,,kalau soal marika yakin cuma sebatas adek?soalnya kalau ane liat lope-lope nya sama banyak lo,,,sama2 dapat tiga,,,

      Like

    3. Ya udah lah,ane gak akan bersikeras membantahnya,biarlah Zukki yang tau kalau ane Darah Murni,bukan wolf,bukan muggle,bukan half-blood

      Like

    4. Hahaha, ane gak takut sama sesuatu yang pink, lancip, intelegensi setara batu, dan suka bangun di jam 3 pagi untuk makan Krabby Patty 😀

      Kalau serigala sih apa2 haus ya? 😀

      Like

  4. Gw ga akan pasang labu2 lah buat Marika. Cuma gw mungkin akan nambahin,
    Bersyukurlah kalian para Bebitan-oshi karena dia sering dapat individual job meskipun jarang masuk Fukujin. Why?

    Karena Fukujin cuma posisi senbatsu.
    Semua member senbatsu toh tetap manggung. Juru bicara grup tetap di Center dan Kapten. What’s the difference?

    Worse, Nogi punya sejarah per-kasta-an (buatan LLC, of course) yang menurut gw, so so….
    Fans member under berharap minimal oshinya dapat Under center.di next single
    Fans Under center berharap minimal oshinya masuk senbatsu
    Fans member senbatsu berharap minimal oshinya masuk Fukujin
    Fans member Fukujin berharap minimal oshinya dapat front row, atau center
    Fans member center? Semoga oshinya center lagi. Kalau perlu, permanent center.
    Lingkaran setan, bukan? 😀

    Di Discord, ane pernah ngobrol dengan Itou Nene-oshi yang merasa MEH dengan graduation Nanamin sekarang, “Kemana fans Nogi yang sekarang nangis2 disaat Nene grad?”
    Efek lingkaran setan itu masih ada, dan long-lasting.

    Sementara individual job, selain menghasilkan lebih sedikit hate, juga memberi % komisi yang lebih besar bagi sang idol dibandingkan posisi senbatsu

    That’s why dalam catatan ane, IG yang bisa memberi membernya banyak individual job, lebih baik lagi kalau merata, adalah contoh IG yang sehat. Karena push bukan hanya tentang posisi senbatsu.

    Like

    1. Ini komen paling ngademin di tengah Serangan Serigala. 😀

      Perbedaannya? Buat ane sih geregetan aja, serasa ada yang kurang lengkap. Tentu kalau disuruh milih antara push yang sesuai sama Fukujin ane jelas milih Fukujin, tapi ya itu, dengan semua yang Bebitan dapet, sebegitu susahnya buat naik ke 2nd row, yang itungannya Fukujin dan punya kesempatan buat public appeal lebih gede.

      Individual job memang bagus, tapi buat jangkau publik yang bukan fans idol, disini dalam konteks media appearances, Fukujin itu kaya titik final yang ane rasa paling diinginkan SayuMari fanbase.

      Like

    2. Yep, dan jujur aja, karena Bebitan bukan Fukujin yang dengan kata lain public appearances bareng Nogi dikit, sekalipun di Marika Meets Creator ada kata2 ‘from Nogizaka46’, orang mikirnya pasti antara;
      Beneran? atau Member berbakat gak di-push? cuma dua ini dah, sama2 negatif.

      Like

    3. Ane cuma bisa bilang untuk prestise, ane paham karena itu harapan setiap fanbase untuk oshinya.(11-12 dengan lingkaran setan diatas).

      Tapi kalau public appeal, antara “Beneran?”, atau “Member berbakat ga di-push?”, kok ane lebih yakin banyak yg, “Nogizaka46 itu apa?”. Ini Jepang lho. 😀
      Karena jujur aja, sampai hari masih ada kok orang yang ga tau AKB, tapi tau siapa Aki-P. Nah lho. 😀

      Like

    4. Hasrat alami manusia itu mah 😀

      “Nogizaka46 itu apa?” larinya pasti “ada hubungannya sama AKB48 pasti” nah ini yang bikin lebih meh.

      Orang sono asli yang bilang gitu?

      Like

    5. Rekanan bisnis. Asli Jepang tapi kita singgung AKB ternyata beliau ga tau apapun kecuali itu buatan Akimoto Yasushi. Mungkin selera dia beda. Belum disinggung Sakamichi soalnya. 😀

      Intinya public appeal itu ga bisa ditebak. Hashimoto Nanami berkali-kali Fukujin baru meledug namanya setelah buka kartu tentang kondisi keluarganya. Hashimoto Kanna meledug karena fotonya, bukan karena hasil kerja keras grupnya. Memang “MEH”. Tapi mau gimana lagi? 😀

      Like

    6. Mungkin seleranya band beneran bukan idol, dan cuma liat dari segi bisnis, big name=big money 😀

      Tergantung timing ya itu, juga cerita Nanamin yang sedikit beda dari idol kebanyakan jelas bisa mancing perhatian banyak orang.

      Liked by 1 person

  5. Cinta ane ulang tahunnya samaan sama member favorit ane 😀
    Risa ❤ bareng sama Yumi
    Maiyan ❤ bareng sama Manatsu
    Marika ❤ bareng sama Nanamin
    Misa ❤ bareng sama Ue
    Kebetulan yang menyenangkan 😀

    Dan selamat ulang tahun Marika Cinta ❤❤❤ Sudah hampir dua tahun kita bersama. Ane masih inget pas kenal Marika cinta cuma gara-gara dia dikasih hadiah valentine sama Maimai. Sebelumnya ane emang gak ngikutin Nogi, selain Maiyang, Nanasayang, sama Sayuringgo. Dan Marika itu pelampiasan ane karena merasa dikhianati Sayuringgo 😀 Mereka sama-sama punya pipi yang enak banget kalau ane cubit.

    Intinya mah, ane cinta banget sama dia. Pengen ngeliat dia ngerasain posisi fukujin, walau cuma sekali. Meski emang posisi fukujin atau bukan dia tetep dapet job pribadi, tapi ane yakin dia pasti pengen ngerasain posisi itu. Juga kalau jadi fukujin, screentime dia bisa banyakan dikit di mv 😀

    Harapan ane di ultah dia ini sih semoga yang ngaku abangnya bisa segera mengikhlaskan dia bahagia bareng ane 😀

    Like

    1. Ngarep? Gak kok gan. Marika Cinta emang bahagia sama ane 🙂 Dan kalau agan emang abang yang baik, harusnya ngedukung kebahagiaan adeknya kan? 😉

      Like

    2. @kid, kalau love dimana2 padahal yang bersangkutan udah dipunya orang lain yang sah, itu namanya serigala.

      @zidan, ‘kebahagiaan’ Bebitan itu hanya delusi agan semata 😀

      Like

    3. Gak apa delusi gan. Ngidol tanpa delusi ibarat punya banyak kouta, tapi kouta tengan malam doang. Yang artinya sangat gak memuaskan jiwa, raga dan fikiran 😀 Daripada tubir? 😀 😀 😀

      Like

    4. Yang agan maksud tukang tubir itu yang cewek bukan? Ya maklum aja, namanya juga cewek. Ane kemarin sore kayaknya, tapi ngerasa tau segalanya 😀 Jangan sampai lah dia kesini 😀

      Btw gan oot, itu konser Maimai kemarin udah ada dvd/bluraynya belum? Ane gak sabar pengen download 😀 #DutaLinkIndonesia

      Like

    5. Hahaha, kalaupun kesini ya silakan aja 😀

      LLC ngeluarin DVD kelulusan Maimai? Cari Principal aja susahnya setengah mati, 3rd/4th BD live juga kok, setau ane emang belum dirilis bentuk fisiknya, apalagi link gan 😀

      Like

    6. Lol, ntar besar kepala dia. 😀

      Nge-klaim Matsuren-oshi tapi lompat kapal begitu grup yang membesarkan namanya meredup. www
      Ga usah bahas kemarin sore. Mark my words, nih cici ga punya Oshi Pride. Bakal lompat kapal lagi dia begitu Sakamichi meredup dan ada mainan baru. 😀

      Sayangnya mayoritas fans Indonesia yah…begitu. Very much karbitan.

      Sony, Yoshimoto tuh sama. Rilis DVD/Blu-ray nanti setelah 2 tahun lebih. 😀

      Like

    7. Dia matsuren oshi? Fans ske? Bukannya dia “Sakamichi fans garis keras” yang peduli banget sama akb dan update terus soal akb ya gan? 😀 Emang dia pernah ngaku gitu? Ane kudet kayaknya 😀

      Masa dua tahun lagi? Wah kalau ngt kayak gitu juga, udah keburu kelar ngidol ane baru bisa menikmati dvd konser mereka 😀

      Like

    8. Mau gantiin Yuihan kali,,,

      Iya,,,yang bd 3/4 ane belum liat,,,konser terbaru yang ane nemu palingan zenkoku tour 2015 jingu

      Like

    9. @ein, tapi sekarang udah rada diem, dijinakin pake apa tuh sama yang punya kos 😀

      Buat ane fans model begitu satu tingkat dibawah yang suka tanya link.

      @zidan, iya dari kata2nya yang jelas mendewakan Rena dan memanusiakan Jurina udah keliatan arahnya tuh. 😀

      @all, Well, ane gak begitu tau soal link konser2, karena emang gak begitu tertarik, sama kaya Bonus PV. Terakhir ane cuma download XMas Show 2016. 😀

      Kalau nungguin link konser kemarin kayanya bakal lama, apalagi Principal 😀

      Like

    10. Dia diem kayaknya gara-gara gak ada yang nanggepin kalau dia lagi ngelindur sendiri 😀
      “memanusiakan Jurina” <- ane ngakak bacanya 😀 Dia emang pernah ngebahas soal Jurina dan ske ya gan? Ane gak tau soal itu. Mungkin karena ane gak suka ngebuka artikel ske kali ya 😀

      Like

    11. @mac
      Kurang tau deh. Tapi kalo soal crowd control, bapak kos sebelah itu diam-diam jago ternyata. 😀

      @zidan
      Wekekeke. Yang penting agan pahamlah. 😀

      Like

    12. @zidan, bukan di artikel SKE kayanya, yang jelas Sakamichi soalnya ane pun hampir gak pernah buka artikel selain Sakamichi. Intinya pernah bahas kennin kok, dan sangat mendewakan Rena.

      @ein, semacam punya kekuatan supranatural dia *iyalah pasukannya dukun wak 😀

      Liked by 1 person

    1. Bukan kurang tpi emang sengaja, krena gk perlu ane tegasin lagi hal yg sudah jadi konsumsi khalyak umum
      *sama hidup ngenes gini kok bangga 😎

      Like

  6. member top3 favorit ane selain nanase dan ikuchan
    demen gara2 nonton nogizaka birthday concert tahun 2014, dia nyanyi solo dan lucuk banget, terus nemu di yutub MV-nya makin cinta haha.

    Like

    1. Yang bikin ane geregetan kemarin pas ultah harus kalah saing sama Nanamin. Untungnya dari info, ada surprise buat mereka berdua pas konser 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s