IV Senbatsu : NFS Most Wanted

Oke, senbatsu untuk 4th single Keyakizaka sudah diumumkan. Berbeda dengan saat diumumkannya senbatsu Sekai ni wa Ai Shikanai atau Futari Saison yang membawa elemen kejutan, senbatsu kali ini jauh lebih membosankan karena pretty much kita sudah bisa menebak siapa ada dimana sejak spoiler bermunculan seperti jamur di musim hujan.

Beberapa mengatakan senbatsu Keyaki sudah terlalu mirip Nogi dengan artian siapa yang akan berada di mana sudah bisa ditebak. Memang bukan hal yang (terlalu) buruk, tapi jika melihat dari sisi lain, hal ini tidak bagus karena Keyaki masih butuh dilemparkan ke laut berkali-kali untuk menjadi tahan banting.

Aku mengatakan mereka masih terlalu dimanja? Hell yeah. Siapapun bisa melihat itu. Aku tidak ingin mengatakan hal yang manis saja, not this time. Keyaki tidak memiliki Under sejak awal, 20-nin senbatsu sejak awal, Under baru dikenalkan di 2nd single dan efektif di 3rd single. Member K.Keyaki jadi terlalu introvert dan seolah tidak ingin membuka kemungkinan yang ada seperti percampuran antara K&H atau graduate-nya member.

Di satu sisi ini bisa dibilang kekuatan bond K.Keyaki, untukku, ini bentuk dari immature. Karena Keyaki ada dari 2 bagian, K&H, bukan satu K.Keyaki saja. Dan sialnya, manajemen masih bergeming dengan komposisi senbatsu=K.Keyaki+Neru, membuat gap antara K&H semakin melebar. Belum lagi menempatkan de facto member H.Keyaki ke senbatsu dan sekarang tanpa embel-embel kennin.

69769318gy1fd4b0p0bz9j20hr0d8tb6
4th Single Senbatsu

Kali ini, senbatsu kuandaikan sebagai game, ini mirip storyline dari Need For Speed Most Wanted yang rilis pada 2005, jadinya bukan Need for Speed tapi Neru for Senbatsu : Most WantedI’m not hating her, hanya saja dengan statusnya sebagai member yang ambigu, sangat mudah baginya untuk sekali lagi Neru menjadi semacam antihero dalam cerita K&H.

Menjadi sosok antagonis karena dia selalu menjadi satu-satunya member H.Keyaki yang mendapat keistimewaan, disaat dia sendiri yang memulai hal itu. Menjadi sosok protagonis disaat dia memang seharusnya adalah member K.Keyaki dan bukan H.Keyaki, yang mana itu bukan salahnya sepenuhnya. I’m looking at you LLC.

4_full

Jika dalam game, Neru adalah Mia Townsend dalam Most Wanted. Bukan sebagai Blacklist Racer melainkan sebagai pembantu karakter utama yang menantang mereka. Mia yang sebenarnya adalah undercover cop ini membantu karakter utama mengalahkan satu demi satu Blacklist untuk mendapatkan titel sebagai pembalap jalanan terbaik di Rockport dan mendapatkan kembali BMW M3 GTR yang kini dimiliki Razor, Blacklist nomor 1.

nfs_most_wanted_bmw_m3_gtr

Di akhir game, Mia menyelamatkan karakter utama setelah mengungkapkan identitasnya, menyuruhnya kabur dari polisi yang kini mengejarnya setelah mengalahkan Razor. Game berakhir saat player kabur dari Rockport menuju Palmont -yang menjadi kota latar cerita NFS Carbon- dengan melompati jembatan rusak.

Jika sebelumnya sebagai Half-Blood Princess Neru hanya sekedar menjadi karakter H.Keyaki yang hanya berada sendiri di senbatsu, kali ini benar-benar kuharap dia bisa menjadi Mia dalam artian dia bisa mulai menjembatani gap antara K&H. Entah dengan mempromosikan H.Keyaki lebih atau lebih terlibat dengan mereka. Lebih jauh, kuharap dia bisa menjadi Mia untuk Tecchi, dalam hal ini sebagai main character dalam NFS Most Wanted.

3rd Row

Habu Mizuho-Ishimori Nijika-Ozeki Rika-Harada Aoi-Saito Fuyuka-Koike Minami-Sato Shiori

Hit: Mizuho, Ozeki, Nijika, Aoi, Mii, Fuyuka di 3rd row
Miss: Dana & Yone ke first row, Satoshi kembali turun ke 3rd row
Unexpected: –

Seperti prediksiku, nama-nama yang menghuni 3rd row kali ini 90% benar. Efek dari rotasi member memang akan melibatkan mereka. Aoi, Mii, Fuyuka, Satoshi harus merelakan posisi mereka di front row digantikan oleh Ue, Nanako, Dana, Yone. Nijika masih struggle dengan popularitas dan kesempatan, jadi hal ini tidak terlalu mengejutkan, tapi jelas sebagai satu-satunya member selain Tecchi yang stabil di satu row sejak debut, posisinya cukup mengkhawatirkan. Tears, anyone?

Selain Nijika, tidak ada hal lain dari 3rd row kali ini yang menarik untuk dibahas. Mizuho dan Ozeki sebagai ex-2nd row masih belum bisa menemukan popularitas. Dari 4 member yand dirotasi juga memang mereka tidak bisa melakukan sesuatu yang ‘wow’ selama menjadi front row, jadi wajar mereka dikembalikan. Well, mungkin aku sedikit kecewa dengan kembalinya Satoshi dan Mii.

2nd Row

Suzumoto Miyu-Imaizumi Yui-Watanabe Rika-Moriya Akane-Watanabe Risa-Kobayashi Yui-Shida Manaka

Hit: Aka, Za Cool, Miyu
Miss: Ue, Nanako di first row, Yuuka naik ke first row untuk pertama kali, Satoshi turun ke 3rd row, Berika & Yuichanzou di 2nd row
Unexpected: –

Aka menapak tilas Neru yang di Futari mendapatkan 2Watanabe di sisinya. Well, dalam prediksi aku mengatakan Aka memang bisa mendapatkan kembali posisinya sebagai shadow center, tapi karena Yuuka naik ke front row, sedikit kecewa juga. Memang dia masih bisa mendapatkan spotlight di posisi ini, tapi dengan Neru di depannya, hal ini terdengar sedikit mustahil.

Aku paling menyayangkan Yuichanzou belum bisa kembali ke front row. Terlebih karena kali ini aku menjagokan Yuipon. Well, kurasa ini masih saat dimana mereka masih ‘dipandang sebelah mata’ oleh manajemen. Za Cool yang memang bukan momentum mereka saat ini masih ada di 2nd row, bersama dengan Miyu dan Berika.

2nd row adalah yang paling stabil dari segi popularitas, dimana berisikan member top, baik dari HS, variety, maupun performance, jadi bisa dikatakan single kali ini akan aman. Toh suka tak suka, mau tak mau, mereka selalu akan menjadi perhatian, terutama Aka. Sebagai vice captain dia bisa memimpin 2nd row, terutama setelah quote “Jika Yuuka adalah matahari, aku akan menjadi bulan”

1st Row

Nagasawa Nanako-Uemura Rina-Nagahama Neru-Hirate Yurina-Sugai Yuuka-Oda Nana-Yonetani Nanami

Hit: Tecchi di front row
Miss: Yuichanzou dan Berika turun ke 2nd row,
(Not so) Unexpected: Ue, Nanako, Dana, Yone naik ke front row, Tecchi strikes again

4 member yang masuk ke front row kali ini adalah mereka yang di Futari masih menjadi member 3rd row; Ue, Nanako, Dana, & Yone. Ue bisa mendapatkan momentumnya saat ini, kini tergantung apa dia bisa melanjutkannya. Nanako pun demikian, dia jelas menggantikan Mii kali ini. Yah, membuat dua member SO ke front row adalah kewajaran, apalagi rotasi Keyaki memang masih diperlukan.

Dana dan Yone yang masuk ke front row adalah bagian dari rotasi yang ada di Keyaki. Nothing worth mentioned, hanya saja dengan menjadi front row, bagaimana mereka memanfaatkan situasi ini adalah sesuatu yang patut ditunggu. Yuuka untuk pertama kali merasakan front row, terlebih menjadi tridente kali ini, jabatan captain kurasa? Neru meski menimbulkan riak, kurasa baik bagi Tecchi, kenapa?

Meski kembali menjadi center, Tecchi tidak bisa menyembunyikan perasaannya yang sebenarnya saat announcement. Dia tidak terlihat tersenyum lepas sama sekali, lebih ke senyum yang dipaksakan. Bukan cuma itu, aku bahkan tidak ingat kapan terakhir kali Tecchi selfies dengan member K.Keyaki lain, frekuensi update blog yang semakin jarang, dan auranya yang semakin suram. Well, dengan Neru yang bisa dikatakan teman terdekatnya dan Yuuka sebagai captain di sisinya, kuharap bisa sedikit meringankan.

c213e270

Conclusion

Well, daripada membahas mengenai senbatsu, aku lebih concern pada semakin mengambangnya status Neru dan bagaimana keadaan Tecchi. Senbatsu pretty much is predicted, sementara leak dan spoiler bermunculan, tak heran ekspektasi kejutan untuk single ini down, apalagi dengan formasi yang sama seperti saat Futari Saison.

2nd row mungkin yang paling kuat, tapi juga paling stabil dan tanpa inovasi, hanya menjejalkan member terkuat dari segi popularitas. Well di satu sisi ini adalah jaminan untuk variety atau performance, tapi juga membawa negatif member berada di zona “terlalu” nyaman.

Diatas sudah kukatakan bahwa jika Neru adalah Mia, Tecchi adalah main character dalam game ini. TecchiNeru sudah dikenal sebagai salah satu couple paling populer, bahkan sampai bergabung dengan Yuichanzou di Yuuhi 1/3. Meskipun aslinya adalah undercover, Mia tetap membantu player sampai game tamat. Neru meski bukan Darah Murni K.Keyaki, dia bisa menjadi pilar emosional bagi Tecchi yang menurutku belakangan ini terlihat rapuh.

Di sebelahnya, Tecchi juga memiliki Yuuka. Peran Yuuka sebagai oneesan dan captain akan diuji untuk pertama kali. Jujur, aku sama sekali tak menghapus kemungkinan legendary scene Ikoma terjadi lagi. Ya sebelumnya aku mengatakan Tecchi adalah Huey Duck yang ceria dan bersemangat, tapi semua memiliki masa adolescence dimana bisa menjadi lebih negatif.

At last, selain harap-harap cemas untuk single kali ini, aku juga memikirkan tentang Tecchi yang diberikan beban terlalu berat. Tidak ada keluhan berarti soal senbatsu kecuali status H.Keyaki terutama satu member tertentu yang masih mengambang. Rotasi dibutuhkan bagi Keyaki yang masih muda. Belum saatnya menahan diri terutama untuk 2nd row dan center. Dalam game Most Wanted, jika Keyaki adalah main character, mereka bahkan belum kalah dari Razor di pembukaan game.

img_20170224_163908
Perasaanku untuk senbatsu kali ini

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

65 Comments

  1. Koreksi aja kalau ada selfies terbaru Techi bareng Yone-san. She is in good hands.
    Cuma jadi kepikiran pas pengumuman kemarin…bayangin kalau pas udah tinggal no. 4 (center) yang belum dipanggil, terus nama yang disebut anak Hiragana. Berikutnya, announcer kasih pengumuman “Hirate Yurina, graduating.” Bakalan geger jagad Keyaki. 😀

    Neru no comment, kita semua tau dia management darling. Tapi selama dia masih jadi fandom darling juga, bahkan setelah front row, dan dipercaya bisa jadi emotional support bagi Techi, jangan kaget kalau momentum dia center bisa jauh lebih besar di next single.

    Tapi sebenarnya ini juga berlaku buat member lain, total 6 yang SO di HS ronde pertama, dan 6 yang tidak diragukan lagi akan SO di ronde kedua. Kita ga akan melihat dinamika macam ini di grup sebelah, apalagi SKE yang ane jagokan. Man, they’re so blessed as a group… 😀

    Like

    1. Iya ane taunya pas artikel ini selesai, tapi itu juga yang pertama dalam satu bulan?

      Kalau Tecchi terus under pressure begini sih, skenario itu bukan gak mungkin kejadian. Sekarang malah ditambahin jadi center SakamichiAKB, Makin gimana gitu rasanya…

      Ane sebenernya gak masalah2 banget kalau Neru jadi center karena dia emang center material, cuma untuk Keyaki yang imagenya cool Neru butuh lagu yang bener2 sesuai. Belum lagi masalah klasiknya, tamparan buat K&H kalau dia jadi center.

      Grup sebelah yang mana nih? Kakaknya atau tetangga? 😀

      Like

    2. Barusan yg interview Techi di Rock’in Japan udah rilis. Gw belum baca full sih, cuma katanya good read bagi yang khawatir sama doi.

      Minggu ini bener2 campur aduk, Nanako front row hari minggu, eh hari ini oshi ane di-SKE penampilan terakhir di theater. Rasanya sangat gimana gitu… 😀

      Like

    3. Yang di S48 itu kan?

      Yang ane dapet dia berusaha jadi Two Face, normal Tecchi & idol Tecchi, dan di sisi lain juga pengen berubah ke arah yang lebih lagi. Mature untuk seusianya, tapi jelas dia mengharapkan terlalu tinggi dari dirinya sendiri & gak melihat limitnya.

      Oshi SKE? Siapa gan?

      Like

    4. Tapi emang begitu sih karakter dia. Ane profiling dia sebentar (Untung sempat ambil psikologi dasar dlu :D) juga tau masalahnya sebenarnya bukan di dia, lingkungannya… 😀

      Cuma rapopo girl Noguchi. Au deh agan kenal apa kaga. Hype-nya SKE jarang sampai ke fandom internasional sih. 😀

      Like

    5. Dari dirinya ada perasaan pengen jadi orang yang berbeda, lingkungan ngasih kesempatan itu tapi gak pake mikir efek negatifnya, Tecchi juga gak bisa sepenuhnya dijadikan karakter “korban”

      …baru denger namanya kali ini beneran. SKE selain WMatsui, Kuumin, Aya, palingan yang ane tau Ego Yuna 😀

      Like

    6. Yah, mau gimana lagi. Moga-moga ga berujung insiden kedepannya.
      Jadi ingat motto hidup teman ane, “LIFE SUCKS!” 😀

      Wekekeke, Nanako-nya SKE tuh. Cakep tapi minder saking ga sadar cakep-nya, Skill-nya pas2an, Gesrek POL, Jaminan jarang masuk senbatsu. Nah, jarang masuk senbatsu-nya ini yang ane ingin perjuangkan kayak Aya dulu. Sayang ga kesampaian. 🙂

      Like

    7. Berharap aja semoga begitu. Soalnya keadaan Tecchi emang mengkhawatirkan.

      Sekarang gimana setelah oshi grad dari SKE? Masih lanjut sama mereka tau end juga? 🙂

      Like

    8. Hehehe.

      Pasti lanjut. Sudah terlanjur basah. Dan masih banyak rapopo girl SKE yang belum “Jadi”.
      Ibarat kata, kalau Techi dibilang mengkhawatirkan, I’ve seen worse there. 🙂

      Paling ane end kalau ada peristiwa Rev from DVL. Kalau ga berakhir baik, sekalian banting 180 derajat. 😀

      Like

    9. “Unik”-nya SKE(dan Sister Group lainnya), di fandom 48G dianggap benalu senbatsu, di fandom Sakamichi malah dianggap bagian dari 48G, di mata publik cuma dianggap ekspansi bisnis babeh… 😀
      Stagnan, stagnan deh… 😀

      Sebenarnya ga setia dari awal juga. Lebih ke prefer dukung yang underdog. Dari ori-team K, terus SKE, NMB sebentar, HKT dan Nogi barengan, terus HKT yang lebih suram debutnya, balik lagi ke SKE karena mass graduation. Nah dari saat itu, ane mulai menetap, tapi masih tetap update grup yang lain semampu ane.

      Yeee pake acara diperjelas. Cek aja Onyanko dan SDN48 bentukan babeh sebelumnya. Begitu ga bisa self-sustain, pooff. 😀

      Like

    10. Satu cerita banyak sudut pandang 😀

      Emang dukung underdog lebih seru yak, kaya Leicester tahun kemarin (malah pengen ngamuk ane). Tapi ngomongin debut siapa yang lebih suram, HKT sama Nogi bukannya lebih suram Nogi ya?

      Ya kan biar jelas, soalnya pas Rev bubar ane juga geregetan gak jelas 😀

      Like

    11. Satu cerita banyak sudut pandang. 😀

      Nogi juga suram sih, tapi untung masih satu tingkat diatas salah urus-nya HKT.
      Dan kecuali Keyaki, semua Idol Group itu pasti suram diawal. Leicester aja sama. 😀

      Tapi jujur, mau ngidol mau bola, fandom internasional itu latahan. Mana ada fanbase Leicester disini sebelumnya? 😀 Ga perlu bahas beda-nya fanbase City sebelum dan sesudah dibeli Romanovich kan? 😀

      Ane MU casual sekarang, btw. Latahan karena tekanan teman2. Tapi ane ingat dlu sempat nge-fans Bologna FC sebelum Calciopoli, wekekeke..:D

      Jadi pendukung underdog itu berat banget. 😀

      Like

    12. Hahaha, manajemen Nogi levelnya beda sih 😀

      Ya kalau ada fanbase Leicester sebelum 2015/2016 disini, mereka itu hipster dari segala hipster 😀

      City & Romanovich? Chelsea Islan eh Chelsea The Blues kali? 😀

      Satu-satunya klub underdog yang ane suka cuma Parma & Hamburg karena pas masih doyan game pernah main disana 😀

      Like

    13. lol, Syeikh Mansour yang bener. Duh bisa tulalit gini ane >.<”

      Wogh, salut tuh ane sama Parma, finansialnya murni dari usaha susu mereka sendiri. Tanpa Sponsor. Cuma ane ga tau sekarang gimana. Moga-moga masih mandiri tuh tim.

      Makanya sekarang banyak-banyak bersyukur aja jadi fans-nya Nogi. Manajemennya beda level. 😀

      Like

    14. Karena oshi grad kah sampe tulalit? 😀

      Sekarang masih berkutat di Serie D, satu dekade lagi pun ane rasa Parma masih bakal absen dari Serie A.

      CUma harus kuat makan hati sama sabar liat kepelitan manajemen aja 😀

      Like

    15. Bisa jadi gan. Kuumin grad aja dulu cukup bikin depresi. Resiko kalau ng-oshi serius. 😀
      Cuma alhamdulillah berkat SKE, ane sekarang sudah kebal tiap liat member favorit grad.
      Paling otsukare, sayonara, then move on with life.

      Gapapalah buat Parma. Dinamika jadi mandiri dan anti-mainstream yah begitu, kadang reward-nya ga seberapa kalau dibanding team top wota(Juve) atau team fans sejuta umat(inter/AC Milan). 😀

      Wekekeke, masih mending pelit demi uang daripada pilih kasih demi uang. Beneran. 😀

      Nih kita lanjut tempat lain aja kali yah, Udah thread lama ini….

      Like

    16. Karena ane belum pernah ngerasain oshi grad, ane gak bisa bilang apa2 soal itu. 😀
      Tapi sebelumnya ane pernah bikin artikel soal ini, dan ane bakal lanjut. 🙂

      Hahaha team top wota. Mau gimana lagi, kekuatan utama Italia sih. Ane seneng aja mereka terus berjaya, iyalah namanya klub favorit dari kecil, tapi soal urusan negatif, ane gak bakal tutup mata juga 😀

      Kayanya pengalaman nih 😀

      Liked by 1 person

  2. Maen game most wanted kyknya ane baru sampe blakclist 7 habis itu gk pernah lanjutin maen lagi XD

    Harus diakui kyk pembuka postingan ini, efek kejut pengumuman x ini trasa kurang XD

    Techi diapit Neru sma Yuuka ntah ngeringanin beban atau justru makin nguatin pressure ke Techi gra diapit 2 member monster kyk gitu, gk kyk single seblumnya (tnpa mengurangi rasa hormat buat Aoi n Miichan)

    Selinagn gra2 postingan ini ditutup sama the kegend Aoko, Berika sama Aoko menguasai 2 member monster, Aka kesel (?) sampe ngunyahin rambut kapten XD
    https://goo.gl/kDUkvH

    Like

    1. Gak ngelanjutin karena susah atau faktor lain? XD

      Oh, sudut pandang baru nih. Dengan Neru Yuuka di samping bikin pressure makin besar? Di satu sisi mungkin, dari sisi single ini harus bagus. Tapi begitu udah rilis, semua tergantung sama public reception, selanjutnya tridente ini tinggal ngasih performance yang bagus.

      Gimana ya, soalnya senbatsu kali ini kaya manajemen nelan fans bulat2, suka gak suka ya ini yang disodorin…
      Yang paling populer cuma Aoko nih, mana yang lain? XD

      Like

    2. Kyknya gra2 ada problem sama PC ane

      Iya, bisa aja ini malah makin buat pressure buat Techi tp klo lait techi di MV SakamichiAKB, gk perlu khawatir kyknya, ditengah member monster AKB aja dia amsih dominan XD

      Hahahahaha, tpi ane tetep nilai positif sama pola kyk gini, setidaknya sampe single ke-5 lah biar yg 3rd row kyk nijika bisa merasakn berkah dari pola ini,tpi klo single ke-6 maish pake pola gini ya ntahlah XD

      Aoko itu ibarat Hashimoto Kannya di kerajaan boneka Berika.. XD

      Like

    3. PC pentium 1 dipaksa ya? XD

      Yah, kalau terus-terusan ditumpuk meledaknya di akhir kan. Di wawancara SakamichiAKB ane liat matanya udah gak fokus.

      5th single entar summer single, kalau diterusin apalagi kalau 4th cuma sekedar memenuhi ekspektasi ya bisa aja di musim panas entar malah crumble.

      Hashimoto Kannya? XD

      Like

    4. Kemarin gamenya mau ane pindahin dari PC ke 3310, eh PCnya gk kuat pas dokenekin sama 3310, rusaklah PC ane XD

      Wah iya ya, gk liat ane video yg wawancara… Techi udah nunjukin dgn jelas gini amanjemen pura2 buta ato gimana ini..

      Keya ada pake image2 musim git gk ya disinglenya? kyknya musim apa aja rilisnya gk terlalu dibawa musim gitu..

      “Hashimo Kanna nya” gitu maksudnya

      Like

    5. World legend XD

      Mata panda, dah kyk mata ane aja XD

      Klo ada isngle musim panas, sapa yg cocok jdi center? XD

      idol juga tpi ya itu, antara ada dan tiada, cuma si Aoko yg eksis, di keyaroom minggu ini aja nongol lagi tuh ikan XD

      Like

    6. Udah outside world levelnya XD

      Dih nyama2in, bukan mata pandanya kali, tapi gak fokusnya XD

      Masih belum keliatan, harus liat progressnya selama 4th dulu.

      Soalnya Aoko pioneer kan, yang lain ngikut XD

      Like

    7. XD

      Ya gimana mata ane gk mata panda, setipa mau tidur mlh kepikiran “besok apa yg bisa dimakan?” ujung2nya gk tidur XD

      Aka tuh pas buat single summer, darah panas gunso nya akan meluap2 XD

      Ya, si Aoko sang pioneer XD

      Like

    8. Udah gak bisa tidur, mikirin juga “Ikuchan habis diapain sama bastard, eh Romeo” XD

      Ane sih enggak setuju, karena ane tahu Aka bukan center material yang sempurna. Ada flaws, meski emang sesuatu yang gak sempurna itu lebih menarik XD

      Aoko harusnya bikin Gundan sendiri XD

      Like

    9. Malah namab2in inagatn aja, pdahal ane dah coba nge;upain yg satu itu.. T.T

      Jadi Aka gk pernh direstui jdi center? XD

      Si aoko grad aja dari perkumpulan “ko” dan mulai bersolo karir XD

      Like

    10. Jangan dilupakan, itu kenang2an XD

      Tergantung flow, kalau untuk sekarang ane bilang belum dulu.

      Bilangin tuh Berika, biar Aoko mandiri XD

      Like

    11. kenagan pait, asam, kecut, buat apa dikenang.. T.T

      Hahahaha…

      Aokonya bisa aja mandiir, masalahnya, berika bisa mandiri gk tanpa aoko? ntar sapa yg bakal dijadiin bantal sama si berika klo aoko gk ada? XD

      Like

    12. Kyk jargon iklan..

      tpi gmn klo dia dimanjaain mnajemen? XD

      Kyaaa, itusih pasti, kadang Berika tidur dipangkuan ane, kadang sbealiknya.. Kyaaaa
      *pas, mlm jumat XD

      Like

  3. Salah fokus sama BMW M3 nya 😀
    Ane selalu suka sama BMW tipe M, apalagi yg M6. Ganas abis! Kalau secara head to head, BMW M sama Mercedes AMG menang mana ya? Haha 😀
    random question

    Oke ane mau komen soal tridente yang baru aja deh.
    Neru. Ane selalu suka sama Neru. Mungkin ini bias banget, tapi ane pengen Neru kalau bisa ada di senbatsu terus. Syukur2 ntar jadi center. 😀
    Yuuka. Peran Yuuka setidaknya bakal bertambah lagi, selain jadi juru bicara grup. Semoga nanti juga bisa mendorong atau ngasih wejangan ke Techi agar gak jadi Ikoma 2.0.
    Tridente yg baru ini setidaknya lebih kuat daripada yg lama. Ane juga kurang begitu suka sama yg lama (sorry). Jujur Miichan sama Aoi kayak gak ngapa2in.

    Btw, legendary scene Ikoma itu yg mana gan? Udah lupa ane 😀

    Like

    1. M Series sama AMG? Tergantung AMG yang mana, karena banyak AMG yang bego 😀

      Meskipun Neru bakal bikin internal dan eksternal kacau karena K&H?

      Yah, semoga Yuuka bisa. Karena dia captain, juga ada Neru yang teman dekat Tecchi juga…

      Untuk Aoi ane bilang ya sama sekali gak ngasih impact selama Futari, tapi untuk Mii, so-so lah ya, soalnya karakternya ane rasa cukup berkembang.

      Ini tanya mancing apa tanya beneran? 😀

      Like

    2. Kalo eksterior kayanya ane pilih BMW. Mercedes desainnya out of date, jadul, buat bapak2. 😀 Ane juga sering lihat head 2 head nya di youtube. Dengan kelas yang sama, kebanyakan sih AMG diasapi sama M. 😀

      Sebenarnya ane pingin lihat sekali-kali Keyaki ada konflik gitu. Asal gak kebablasan kaya SSK aja sih. Konflik2 kaya gitu bisa men-trigger member buat jadi tahan banting. Selama ini kan Keyaki terlalu dimanja sama manajemen. Dan ane rasa, Neru ini sosok yang tepat buat jadi pemicu konfliknya. Sama kaya snape pas bunuh dumbledore. Langsung gempar. Tapi pada akhirnya snape jadi pahlawan 😀

      Semoga yang terbaik aja buat tridente yang baru dan Keyaki.

      Soal Ikoma ane nanya beneran gan. Lebih tepatnya gak tau maksudnya legendary scene itu apa 😀

      Like

    3. AMG paling oke jelas C-Class sama S-Class selain seri khusus kaya SLS atau GT. Cuma ya itu, tenaga doang gede otak kecil 😀

      Rada susah sih kalau gitu. Frenemy kaya Kuroishi-Manatsu aja belum ada, padahal itu bisa jadi trigger yang lumayan. Nature member yang terlalu pemalu jadi sebab juga, jadi kalau ngarep sedikit riak rada susah.

      Waktu dia nangis dan kabur dari press conference, di awal-awal Nogi dulu…

      Like

  4. Dg smakin darkx techi asuka akhir punya temen main di dark side 😀
    Knp nijika stelah dpat push yg ckup mnjanjikan tp msih buncit aja posisinya?
    1 film dan 1 drama kan lmayan itu

    Like

    1. Hahaha tapi cara mereka jadi dark itu beda, alami dan tekanan 😀

      1 film, satu drama, 1 variety SP, ini cuma imajinasi ane, tapi mungkin manajemen bikin begini karena dia juga ex-member grup lain, mereka pengen liat sejauh mana Nijika punya faith di Keyaki. Mungkin.

      Like

    2. Justru itu bisa sharing gmn konversiinx,asuka kan filosofinya keren tuh. Ijiri aja dcramahin soal relationship manut 😀
      Ane bner2 khawatir soal kesehatan mental techi,dy dgrup pling dket ama siapa sih shg bisa handle. Mngkin kapten yuuka bisa? Macam ikoma reika.
      Wah klo bner kyak gtu member keyaki bner2 dimanja,misa senpai yg mantan idol grup lain prlu dbrsihin dlu diunder lama.

      Like

    3. Adek ane gitu loh 😀

      Well, yang ditangkap fans cuma Neru yang bener-bener deket sama Tecchi. Aka juga deket, tapi belakangan interaksi mereka gak seintens dulu…

      Itulah, makanya ane berusaha mikir positif dulu buat Nijika. Dia dapet individual job banyak, tapi kompensasinya untuk senbatsu belakangan, apalagi HS-nya juga termasuk paling bawah.

      Like

  5. Weduh, gamenya, kompi ane ga kuat maenin itu! 😀
    Soal Tecchi, ane rasa dia tertekan banget min. Kayak komen ane disebelah, dia sama sekali ga ketawa pas Yuuka lupa Yoroshiku, padahal member lain ketawa. Di single ke3 kemaren, dia masih bisa ketawa pas Fuu mau muntah dan Shiichan dagunya mau lepas. Dan ane agak ga enak aja liat berita ini barengan sama berita munculnya kombinasi dengan grup sebelah. Ada aja kan, caranya mnjmn buat melibatkan 46? Kasusnya sama kayak Jurina. AkiP buat ane khawatir, kalo begini. :mrgreen:

    Soal Senbatsu, ane puas lah, Oshimen ane maju! 😀
    Tapi, kalo soal Senbatsu yang udah tetep macam Nogi, ane bisa liat cuma 2nd row aja dan Center untuk saat ini. Jadi di Keya, kalo mau bisa dibilang sukses nembus Senbatsu, targetnya ada dua, 2nd row atau center. Baris 1 dan baris 3, sampai single ke4, bisa dibilang mudahlah ditembus. 😀

    Like

    1. Masa sampe sekarang gak kuat XD

      Yah, ada lagi pas interview JIJIPRESS buat SakamichiAKB, interview di Rock’in Japan, yang jelas mengkhawatirkan. AKS belum belajar dari pengalaman.

      Ya namanya juga masih awal, kalau udah fix aturannya kaya Nogi sih kebangetan. Bedanya cuma dulu 1-5 Nogi juga tridentenya antara Ikoma-Ikuchan-Hoshimina, sekarang Keyaki ganti2.

      Like

    2. Sekarang males ngegame. Waktu santai udah abis buat ngidol. Jadi ga ada waktu buat cari game2 macam ini. 😀

      Isinya emangnya apa min, kok sampai sebegitu bahayanya? Atau ada link translateannya?

      Ane masih belum bisa liat aja kalo center dan 2nd row diisi member selain member yg ada saat ini. Kalo mau berubah, yg paling utama adalah status H. Sudah lumayan jelas dengan adanya konser H tgl 22-23 Maret (lupa ane), soal status mereka sebagai Under. Tinggal gimana, sistem Senbatsu dan Under ini di Keya. Setelah itu, bolehlah ganti2.
      Kalo 2nd row yg bisa turun ke 3rd row atau Under, ada bayangan ga?

      Like

    3. Sama, game palingan ane main Most Wanted, Undercover, atau Flatout (namatin untuk yang keseribu kali) 😀

      Ada tuh di S48, di thread Tecchi.

      Udah jelas kah? Belum keliling ane. Tapi meski udah jelas, ada satu member yang masih abu-abu.

      2nd row yang sekarang? Antara Miyu & Berisa.

      Like

    4. Ane dulu sering RPG-an, level grinding sampai 10 jam sehari pernah. Sekarang ga kuat fokus ane buat maen game. 😀 Kalo game balapan, yg ane cari cuma bagian drift. 🙂

      Udah baca, soal dia yg ga mau liat masa lalunya itu? Semoga mnjmn ga bebal aja taruh dia di zeropos, kalo udah stress numpuk, gawat di performa dan mental dia. Dia masih anak2, kasian ane.

      Neru, kah? Status Undernya H udah jelas. Sistem Senbatsunya ini yang bikin bingung.

      Miyu mungkin, Berisa, masih sulit bayanginnya. Kalopun mereka turun ke 3rd, mungkin masih di posisi centernya 3rd. Kalo, Aka, ane masih bisa bayangin dia ke 3rd row, agak sampingan dikit. Karena Reika kapten aja sering di baris itu, apalagi Wakap macam Aka. 🙂

      Like

    5. Drift paling enak tetep di Underground 2, yang lain gak greget 😀

      Itu dia yang jadi pikiran ane (dan semua orang lain tentu), kalau dibiarin numpuk bahaya.

      Lah dia juga de facto bukan kennin lagi, kan udah dihapus, tapi de jure masih kennin, bingung gak tuh.

      Aka tentu bisa turun, bukan cuma sekali ane prediksi dia bakal turun ke 3rd row, tapi setelah hype Captain& Vice captain, dan lagi karakternya yang lagi naik, susah buat dia turun ke 3rd row.

      Like

  6. Ane juga setuju min ama techi…
    Yg ane takutin karna dia merada jadi ace seolah masalah grup dia yg harus tanggung jawab efek nya misal pas latihan/perform ada member yg kebetulan buat kesalahan terud techi marah jadilah konflik internal…
    Dark nya techi juga super bahaya, liat min pas keyabingo party pad dia ga mau di rekam ama oda/nijika ( rada lupa wkwkkw) dia pasang muka serem amat..
    Nah kalo ini berlanjut dia mungkin bakal intimidasi member yg ga manut ama dia …

    Like

    1. Yah, karena dia juga semacam leader di backstage selain Fuuchan juga tendensi perfeksionis & suka naruh beban di diri sendiri, siapa yang bakal percaya kalau Tecchi gak pernah tersulut emosinya di backstage? Ane taruhan paling sedikit sekali itu pernah kejadian.

      Keyabingo party yang pas makan sama karaoke? Ada referensi di menit berapa?

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s