O Chart : Way to Go

Monthly O Chart kembali lagi. Kali ini, aku akan membahas tentang lagu yang masuk dalam playlist-ku di pagi hari. Well, bagiku memulai hari dengan lagu adalah salah satu ritual wajib. Setidaknya dengan begitu aku bisa menghadapi hari-hari normal yang deadly boring dengan lebih bersemangat. Jika tidak saat bangun tidur, aku akan mendengarkan lagu selama belum sampai ke tempat aktivitas. Punya ritual seperti ini juga?

Maroon 5 – Wake Up Call

Lagu ini ada sebelum vokal Adam Levine menjadi terlalu cempreng, dari album It Won’t Be Soon Before Long yang dirilis pada 2007. Waktu itu, Maroon 5 adalah salah satu band favoritku, dan Wake Up Call sudah menjadi salah satu lagu tetapku di pagi hari sejak hampir satu dekade lalu. Meski harus kuakui lebih baik mendengar iramanya saja dan bagian lirik “wake up call” saja, karena lagu ini dark dari liriknya.

Michael Jackson – Man in the Mirror

Nomor klasik, juga menjadi lagu yang bisa menjadi refleksi diri setiap orang. Tiap orang ingin merubah dunia, tapi tak bisa merubah dirinya sendiri. Michael benar, bahwa untuk merubah sesuatu, kita harus merubah diri kita sendiri pertama kali. Mendengarkan lagu ini di pagi hari seperti endorfin yang membuatku merasa harus melakukan sesuatu yang lebih baik lagi.

Girls’ Generation – Himnae

Seperti yang sudah kukatakan sebelumnya, Himnae! masih menjadi lagu wajib di pagi hariku sampai saat ini. Lirik yang ceria, vokal yang bubbly, oh dan harus kukatakan lagi kalau GG adalah idol group yang selalu akan menjadi #1 di daftarku?

Keyakizaka46 – Kataru Nara Mirai wo

Kataruna masih menjadi lagu yang masuk di playlist-ku meski sudah cukup lama. Alasannya jelas karena aku menyukai lagu ini, tentang bagaimana liriknya kuat menceritakan tentang hidup harus menatap ke depan. To be said, I’m a sucker untuk lagu yang setipe ini.

Nogizaka46 – Oto ga Denai Guitar

Yep, I’m a sucker to this kind. Oto ga Denai Guitar yang membawa intro gitar ini sangat cocok didengarkan di pagi hari, membuat semangat. Dan bait terkuatnya, “Shounen jidai akogareta Rock wa, Ore no Pride” membuat kita bisa sejenak membayangkan menjadi bintang rock atau sekedar memiliki dunia sendiri.

AKB48 – RIVER

Well, lagu ini tak bisa dilupakan saat membahas lagu yang membuat semangat bukan? aku membohongi diriku sendiri jika tidak menulis lagu ini. Magis RIVER jelas bukan sesuatu yang bisa dengan mudah luntur, semangat, irama, dan bonus imajinasi akan MV-nya saat mendengarkan lagu saja ini jelas membuat RIVER masih masuk playlist-ku.

AOA – Good Luck

Baru beberapa bulan ini aku addicted dengan lagu ini, meski sudah cukup lama mengenal AOA, aku baru benar-benar suka saat Good Luck rilis. Sekarang ini Good Luck setidaknya kudengarkan sehari sekali -rilis tahun lalu, artinya lagu ini bertahan lama di playlistku- terutama karena rap Jimin yang sangat adiktif.

Eminem – Not Afraid

Lagu rilisan Em mungkin jauh lebih cocok disaat party, saat ingin mencari masalah, atau saat sedang high. Tapi lagu ini berbeda. Sama seperti Mockingbird, lagu ini membawa pesan yang kuat dalam liriknya, tentang bagaimana Em melihat dunia sekelilingnya, putrinya, dan bagaimana dia memutuskan untuk bersikap dalam menghadapi hidup. Well, aku selalu mendengarkan lagu ini saat sedang dark.

Arashi – Life

Well, tanpa Arashi maka playlist ini tidak akan lengkap. Sebenarnya selain Life, banyak lagu Arashi lain yang enak didengarkan di pagi hari, beberapa favoritku adalah Hatenai Sora, Negai, Kokoro no Sora, dan Kaze. Tapi Life selalu menjadi #1 di daftarku, bukan cuma untuk pagi hari, tapi lagu Arashi #1 favoritku. Oh, jika ada yang bertanya kenapa tak ada link MV yang tersedia, karena mencari MV Arashi yang bisa distreaming atau didownload sekalipun selangka mencari gigi ayam.

EXILE – New Horizon

Siapa yang bilang fans Arashi tidak bisa menyukai EXILE atau sebaliknya? Untukku sendiri sama sekali tak ada masalah, karena baik Life maupun New Horizon adalah lagu yang suka kubuat karaoke pribadi di pagi hari.

Rascal Flatts – Life is a Highway

Hanya sedikit musisi country yang kusuka -tak menghitung Taylor Swift-, dan Rascal Flatts adalah pemuncak daftar itu. Seperti thumbnail videonya, aku pertama mengenal Rascal Flatts saat mereka mengisi lagu utama dari CARS, lalu mencari tahu dan jatuh cinta dengan lagu-lagu mereka. Well, tentu selain Life is a Highway ada lagu lain yang kusuka, tapi tetap lagu ini yang paling sering kudengarkan dari mereka di pagi hari.

The Beatles – In My Life

Terkadang kita akan merasakan hidup berjalan dengan sangat cepat kan? Apalagi saat memikirkan itu di pagi hari, mendengarkan In My Life akan cocok. Hal baik dan buruk terjadi, tapi John Lennon mengungkapkan dengan baik “Though I know I’ll never lose affection, with people and things that went before, I know I’ll often stop and think about them,”

Bon Jovi – Story of My Life

Ini jelas bukan Story of My Life versi 1D. Lirik kuat khas Bon Jovi dipadu musik yang juga signature mereka jelas menjadi daya tarik lagu ini. Well, lihat saja liriknya disini, maka aku tak akan perlu panjang lebar menjelaskan lagu ini.

Cherry Filter – Flying Duck

Lagu ini menceritakan bagaimana bebek tidaklah bisa terbang, yah, tahu kisah Ugly Duckling kan? Kira-kira inti lagu ini adalah bagaimana kita berusaha meraih hal yang terdengar mustahil, dipadu musik rock khas band ini, maka Flying Duck menjadi salah satu laguku di pagi hari.

Little Glee Monster – Brand New Me

Salah satu lagu LGM pertama yang kudengarkan, dan langsung menarikku. Kekuatan vokal yang dijual LGM jelas menjadi bait utama, selain tema lagu ini. Oh, satu hal yang menurutku menarik, vokal utama LGM adalah MANAKA, yang wajahnya mirip Akimoto Manatsu.

Bonus

Aku sangat-sangat menyukai lagu ini sejak dulu, dan selalu berharap bisa menyanyikannya di real life. 

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

41 Comments

  1. Akhir2 ini jrng dengerin lagu, lagu2 46 jg jrng ane play.
    Yah klo pun dengerin yg baru2 ini ya cuma 3 lagu Nogi yg baru2 ini rilis.

    Lagu terakhir kyknya curhat tuh XD

    Like

    1. Kemarin2 klo pagi2 suka dengerin lagu Babymetal, ya pkoe lagu yg musiknya bisa ngentakin kaki ane diatas pedal motor la XD

      Curhat soal harapan XD

      Like

  2. Ane kalau soal lagu ane moodian,,,tapi sering nya yang sendu sih,,yang ada di playlist ari lasso(2 album keseimbangan dan the best of),so7(2 album yang pejantan tangguh dan very best),westlife (1 album yang coast to coast)..lagu lain nya tergantung mood aja😆

    Like

    1. Anehnya malah gak,,,org disekitar sering sih komen kyk agan,tapi buat ane gak sih,karena suka kali ya.
      Ane malah gak suka musik yang jedak jeduk,palingan akhir2 ini suka chainsmoker dan alan walker,,eh jatuhnya mellow juga ya?

      Like

    2. Wah iya,ada tuh di playlist ane tapi gak full album,paling 4 atau 5 track,sama satu lagi coldplay full album juga yang a head full of dreams😆,ada sih lagu lain cuman yang masuk fukujin di playlist ane ya itu tadi,,,oh iya ada sih linkin park yang mereka konser di texas,,tapi gak sering ane putar,dengarnya pas lagi stress ama deadline aja😆

      Eh ya ada gak sih kemungkinan nogi(lagi) atau keya bikin lagu kyk oto ga denai gitar?ane lebih suka itu dari pada dominan musik jedak jeduk

      Like

    3. Siapa, Taylor apa Maroon 5?

      Linkin Park yang konser di Texas? Ini bahas lagu atau live???

      Kalau kemungkinan itu sih selalu ada, tinggal manajemen aja mau bikin lagu setipe itu lagi atau enggak. Tapi di 17th ini, lumayan lah sound akustik mulai balik.

      Like

  3. wah ane sih pagi lagu yang di dengerin random tergantung device yang lagi di tangan dan ane beberapa kali ganti pc dan lagunya gak kebawa di pc baru. Lagunya cuma mengendap di hardisk external sih biasanya. Tp akhir2 ini ane lagi suka dengerin lagu Javajive, Aimer, band math rock jepang Tricot, sama Alisa Takigawa penyanyi yang bikin ane kesengsem abis denger livenya langsung. Tapi ane gak cuma buat dengerin pagi sih, siang sama malem juga kadang masih denger playlist yang sama.

    Like

    1. Yes Min, yang indonesia. yang vokalisnya Fatur. Masak cuma “Kau Yang Terindah”? “Selalu Untuk Selamanya” tau lah pasti. Ane sebenernya gak gitu doyan lagu Indo. Tp entah kenapa java jive ane seneng aja dengernya sama kayak denger sheila on 7 dkk.

      Like

  4. Ritual ane dari pagi sampe malam kalau lagi gak ada kerjaan

    Pagi, dengerin lagu2nya MLTR. Band nomor 1 versi ane. 90% dari semua lagunya enak2 😀
    Siang, dengerin Iwan Fals dan Ebiet. Buat nyantai dan istirahat 😀
    Malam, J-music time. Utada hikaru, radwimps, YUI, miwa, 46, dsb.
    -Mau tidur, nyetel instrumennya Kenny G.
    -Kalau lagi galau masalah cewek, biasanya gitaran sambil nyanyi lagu2nya John Mayer dan Ed Sheeran. Sambil bayangin ane nyanyi di dpn cewek itu sambil main gitar. Uuuhhh… 😀
    -Kalau lagi stres dan merasa udah gak ada tujuan hidup, ane nyetel lagu2nya Opick 😀

    Like

    1. MLTR ane paling sering ya yang One Day. (taunya itu doang sih, mungkin yang lain tau cuma gak tau judul) 😀

      Kalau Kenny G, setuju kalau paling enak didengerin pas mau tidur 😀

      Kata2 “Uuuhhh…” nya ini yang bermakna ganda bukan? 😀

      Lagunya Opick doang? Kalau ane biasanya plus Maher Zain atau Cat Stevens 😀

      Like

    2. Gan, lagunya MLTR gak ada yg judulnya One Day. Adanya Someday 😀

      Uuuhhh nya itu maksudnya so sweet gitu gan 😀 Emang maksudnya bermakna ganda apaan deh? >_<

      Ah iya, plus Maher Zain. Kalo Cat Stevens yg mualaf itu ya? Pernah denger, tapi gak tau lagunya.

      Like

    3. Lupa karena faktor umur ya? 😀

      Oke deh, karena ane masih polos mending gak usah diterusin aja 😀

      Oke ntar ane coba download, kayaknya mirip2 sama lagu Dance With My Father.

      Like

    4. Belum setua bapak kos sebelah XD

      Satu2nya yang ane percaya masih polos itu Patrick Star doang 😀

      Ya, rada mirip2, tapi disini dari sudut pandang bapaknya.

      Like

  5. Kalo mood booster 46 ane,
    – Boku sensou
    – Kataru nara
    – Ano kyoushitsu
    – Hakumai sama
    – Another ghost
    – Igai break
    – Hoka Hoshi
    – Sekai de
    – Inochi
    – Shitto no kenri
    – Wakaregiwa
    – Umareta
    – Buranko
    – Secret graffiti
    – Senpuukii
    – Sono Saki
    Moodbooster playlist non46
    – The Cranberries – Promises, Linger, Ode to Family
    – Offspring – Kids arent alright, What Happened to you, Pretty fly, original prankster, why dont you get a jo
    – What a wonderful world
    – U2 – stuck in a moment
    – Fergie – girls dont cry
    – Al Jerrau – Breezing
    – Blair – havefun go mad
    – Paramore – you are the only exception
    – Coldplay – scientist
    – Oasis – stop crying your heart out
    – Mr Big – green tinted sixties mind, alive n kickin
    Dll, banyak yg ane tambahin disana sini, tapi komposisi utama non46 ya itu.

    Like

    1. Ane cuma rada bingung, Ode to My Family mood booster dari mananya???

      Paramore ane cuma tau sampe album kedua doang, Coldplay mood2an, kadang suka kadang gak sama kaya Blur & Oasis. 😀

      Like

  6. Klo dri 46,Lgu wajib akhir2 nih sih influencer,genjrengan gitarx bikin pngen joget 😀
    Slanjutx lg sneng ama lisa ono,kaleem aja rasanya 😀

    Like

    1. Kalau Influencer dan rilisan dari 17th lainnya, ane belum bisa bilang, tapi lumayan masuk tema di O Chart lain. Bulan depan mungkin? 😀

      Ane search sebentar Lisa Ono, pernah tampil di Java Jazz ya? Jadi penasaran pengen cari albumnya.

      Like

    2. Iya lisa ono prnah tmpil java jazz,veteran pula tuh org. Type suaranya plus alunan gitar yg dimainin pas aja dkuping ane 😀
      Dy kbnyakan buat album kompilasi gtu sih.

      Like

    1. Duit bukan cuma kertas masbro, tpi koin juga, kan paman gober dah mengajarkan hal ini kpd umat manusia XD
      Atau, besok2 ane ajak masuk ke ruang kerja tuan crab lah XD
      https://goo.gl/HEDcmS
      Biar situ gk liat sosok kertas aja, tpi koin juga XD

      Like

    2. Beli kuota pake koin lngsung sih blum pernah, tpi beli kuota pake uang kertas hasil penukaran dari uang koin ke supermarket, pernah XD

      Like

  7. kalo ane sekaini nya keya , seifuku no taiyo, otona, RE_I am sawano hiroyuki yg nyanyi aimer
    kalo river versi JKT theme song pas ngerjain skripsi hahahah

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s