Poll : Tokyo Girls Collection Spring/Summer 2017

Sakamichi Series baru saja memeriahkan event Tokyo Girl’s Collection Spring / Summer 2017 yang baru saja digelar pada 25 Maret ini.  Total 10 member Nogi ikut kali ini; Eto Misa, Kitano Hinako, Saito Asuka, Sakurai Reika, Shiraishi Mai, Nishino Nanase, Hoshino Minami, Hori Miona, Matsumura Sayuri dan Wakatsuki Yumi. Sementara dari Keyaki, Watanabe Risa ikut dalam line up. 

SHIBUYA109

Risa tidak ikut dalam runway SHIBUYA109 dimana Nogi menjadi bintangnya, melainkan dalam runway LOWRYS FARM yang juga menampilkan Ashurin dan Naachan. Nah, ini langkah pertama Risa setelah terpilih menjadi M1 bagi Keyaki, dan kupikir dia tidak terlalu buruk dalam hal ini.

Sayuringo juga tampil dua kali, yang satu lagi di runway Cat Whiskers, tidak mau kalah, Maiyan tampil di panggung setelah terpilih menjadi model untuk CECIL McBEE. Selain itu, Nogi mendapat awards sebagai Best Influencer Awards, menunjukkan eksistensi Nogi di jagad modeling tidaklah sepele. Bukti pelengkap adalah cheers untuk mereka sepanjang show.

Tapi, yang ingin kubahas adalah siapa yang menurut kalian sebagai best dresser di panggung TGC kali ini? Menurut pandangan mata awam tentu, karena meski aku pernah bekerja di bidang fashion beberapa tahun lalu -seriously- aku tetap tak pernah bisa membedakan fashion item yang jumlahnya gila.

Anyway, ini adalah penampilan mereka selama TGC, siapa yang kalian pilih?

SHIBUYA109

170325nogizaka1

Bahan utama dari outfit Maiyan adalah satin, glitter yang digunakan pada top half-nya sedikit membuat outfit ini tidak akan salah dipakai saat socialite party, aku hanya tak paham pada semacam dasi yang dipakainya, apalagi warnanya yang tabrakan.

170325nogizaka3

Jenis outfit yang cocok dipakai date. Secara keseluruhan, ini outfit terbaik bagiku dari SHIBUYA109. Well, secara pribadi, aku lemah pada warna hitam putih, dan ini hit my sweet spot. Yang tak begitu masuk bagiku hanya stocking hitam yang pendek dan heels yang berwarna biru.

170325nogizaka6

Tipikal outfit yang akan dikenakan putri dalam dongeng. Warna peachy, dipadu shoulderless cut, wedges bertali, dan bunga yang dibawa, Misa mengingatkanku akan Belle. Oh, image sexy Misa menjadi sweet Misa kali ini.

170325nogizaka7

Jika ini temanya nostalgia, I’ll go with it. Terusan one piece dengan aksen bunga yang sedikit retro, kerah dengan sedikit renda, sparkling socks, dan wedges yang tidak terlalu tinggi menyiratkan kesan 70’s. Apalagi ditambah twintails. Hanya topinya saja yang terkesan terlalu modern bagiku. Jeleknya, outfit ini tidak membuat Yumi terlihat tinggi.

170325nogizaka9

Sama seperti Yumi, outfit Ashurin beraroma retro. Baby doll dan kaus kaki selutut jelas retro, tapi jaket yang dipakai modern. Secara keseluruhan terlihat bagus, yang jelek hanya cut yang terlalu rendah.

170325nogizaka12

Kaus kaki merahnya terlihat sangat mencolok jika dibandingkan warna outfit yang kalem. Tabrakan warna yang jujur saja terlihat senada tapi berkesan terlalu berani. Apalagi kenapa wedges yang dipakai berwarna biru? Lagi?

170325nogizaka14

Captain got confidence, setelah PB-nya yang membuat cukup banyak fans panas dingin, capt tampil berani dengan outfit tembus pandangnya. Well, jika menimbang ini juga mencakup summer, aku memberi poin penuh untuk outfit ini. Rambut pirangnya juga adalah nilai tambah.

170325nogizaka16

Sekali KSGK tetap KSGK. Baik dari outfit maupun kelakuan Kiichan di runway. Harus berapa kali kita diingatkan kalau anak ini akan mendapat PB dan usianya sudah diatas 20? Well, agak sedikit off tune bagiku tentang Kiichan kali ini.

170325nogizaka17

Kurasa Hoshimina masih stick pada karakter imoto? Yah, tidak salah juga, tapi sayang dia tidak bisa keluar dari cangkang. Outfit yang ceria dan colorful, hanya saja Hoshimina memang tidak cocok di modelling, dari video yang kulihat, terlalu kaku jadi kesan ceria dari outfit ini tidak keluar.

170325nogizaka19

Hidden charm Naachan sebagai salah satu fashion queen memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Dari segi outfit yang menonjolkan sisi kepercayaan diri dan youthfulness yang dikeluarkan Naachan membuatnya outstanding di TGC kali ini.

LOWRYS FARM

Ashurin dan Naachan mengenakan shoulderless one piece dengan paduan belt besar dan cinch bag yang senada dengan warna outfit mereka. Untuk Ashurin, dia memadukan jeans dibawah dress sementara Naachan mengenakan stocking transparan.

170325LF9

Sebagai M1, kupikir Berisa seolah menunjukkan dia bukan pilihan yang salah. Well, aku tak paham dengan African Taste yang dimaksud, apa itu maksudnya motif cardigan dan cinch bag yang dipakainya? Tank top v-neck dengan aksen renda yang dipakainya ditambah rok jeans beraksen pita dan sandal oranye adalah paduan yang enak dilihat, dan tak diragukan nyaman digunakan sehari-hari.

Cat Whiskers

w500c-e_352c3c09b7c117d3a2f2f3b3080669440dcce8f84464064e

Frill sleeves shoulderless top berwarna pink? Untuk kedua kalinya Sayuringo membuatku kalah. Well, frill sleeves saja adalah outfit yang bisa membuatku KO, ini ditambah shoulderless! Untuk top half, 110%, sementara untuk bottom half, menurutku akan lebih baik jika rok denimnya dipotong sedikit, terkesan terlalu panjang dan ribet malah jadinya. Padahal topi denim yang dipakai juga nilai penuh. Jadi nilai total untuk outfit ini hanya 95%

CECIL McBEE

Summer just around the bend. Kali ini Maiyan tampil kembali dengan outfit yang tipikal musim panas. One piece dress, straw hat, & blue wedges adalah paduan klasik yang tak akan pernah mati untuk musim panas. Jika harus mengatakan, outfit ini adalah yang paling mudah dinikmati sepanjang TGC.

Nah, sekarang waktunya polling, siapa yang menurut kalian adalah best dresser sepanjang Tokyo Girl’s Collection Spring / Summer 2017 ini?

Final Standings

48 orang sudah melakukan vote, mungkin ada yang tidak tahu kalau bisa dilakukan multiple choice. Tapi hasil akhir adalah sebagai berikut, sampai tanggal 27 Maret ini;

  1. Shiraisi Mai (13 votes)
  2. Watanabe Risa (7 votes)
  3. Nishino Nanase (6 votes)
  4. Eto Misa (5 votes)
  5. Saito Asuka (4 votes)
  6. Matsumura Sayuri (4 votes)
  7. Wakatsuki Yumi (3 votes)
  8. Kitano Hinako (2 votes)
  9. Hoshino Minami (2 votes)
  10. Sakurai Reika (1 votes)
  11. Hori Miona (1 votes)

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

68 Comments

  1. KYAAA KAPTEEEENNNNN!!!
    ASUKAAAA!!!
    2 org itu yg bikin ane jerit2 td dan naachan emg g diragukan lg ane suka smug face yg smpet dprlihatkan td.
    Mw vote lbih dri 3 sih sbenerx tp g bsa y,g dbuat rank aja gan?

    Like

    1. Sayang videonya vertikal, burem pula 😀

      Kalau max 5 vote kebanyakan sih. Kalau diranking, jadinya kurang interaktif dong, soalnya gak semua orang bisa tau 😀
      Kalau udah lewat 24 jam kayanya ane bakal rank kok.

      Like

  2. Misa senpai💖
    Naachan dan ashu di lowrys farm💕
    Maiyan di cecil mcbee💗

    Selain itu,stocking sama kaos kakinya bikin no bangetttt

    Like

    1. Hanya mengagumi

      Semuanya sih,ane lebih suka kaos kaki dipadukan sama kets,,hahaha mungkin karena ane gak ngerti fashion kali ya

      Like

    2. Hanya memuji

      Mending gak usah pake kaos kaki sama stocking hitam tu,emang harus ya?
      Lagian mungkin karena pernah baca crita sepasang kaos kaki hitam,makanya agak gimana gitu ngeliatnya

      Like

    3. …memuji tuh gak pake tebar love lah 😀

      Masuk2 aja sih, soalnya temanya masih spring, summer emang rada aneh pake stocking/kaus kaki dipadu sandal kaya Reika & Hoshimina. Tapi overall masih masuk kok.

      Cerita kaus kaki hitam ini yang kaya gimana?

      Like

    4. Emot udah di set otomatis😆

      Mungkin karena selera fashion ane kali ya😄

      Itu lo,cerita yang terkenal di kaskus,judulnya sepasang kaos kaki hitam reborn,tentang gadis yang punya penyakit self…(lupa namanya,yang menyakiti diri sendiri gitu)

      Like

    5. Itu pake device merek wolfphone kah sampe emot set otomatis? 😀

      Ya soalnya disini gak terlalu wajar diliat kali 😀

      Duh ane udah lama gak main kaskus jadi gak tau deh 😀

      Like

  3. 1. Miona
    Liat baju dia jadi serasa liat Neru di MV Mata atte Kudasai, baju putih sama sptu boat (?) tinggi merah, nah klo Miona kaos kaki berwaran merah
    Warna merah khas gairah bersatu di atas kulit kaki Miona yg putih itu.. so sexy.. Kyaaaa!!!!

    Ashurin
    Khas cewek2 loli
    Kiichan
    Enak aja diliat busananya dia

    Dan, kali aja mau itung2 harga pakaian yg dipake membr XD
    https://goo.gl/DVJ88y

    NB:Liat foto Sayurin yg paling awal dipostingan ini, ane tersadar, betis Sayurin betis kesebelasan wak XD

    Like

    1. Iler ditahan iler woy XD

      Cuma tiga orang nih yang dikomenin?

      Edan itu topinya Naachan ada signature Doieya-san toh, pantesan mahal bener buat topi aja 4000 Yen! Kalau yang lain sih wajar harga segitu ya.

      Betis kesebelasan, awas digigit Rocky ngatain kepala grup! XD

      Like

    2. Liat miona ane melolong tadi, pdahal ane bukan srigala XD
      Warna pakainnya yg berantem buat ane menggebu-gebu XD

      “Cuma tiga orang nih yang dikomenin?” Woi pak! hargai usaha ane, tiga itu aja ane dah mikir keras kali XD

      Kaget ane, lebih berotot betis Sayurin ketimbang ane , malu ane jadinya XD

      Like

    3. @conan, warna pakaian atau ada ‘hasrat busuk’ yang bikin melolong? XD

      Berarti ente kurang ion XD

      Makanya olahraga pak, jangan makan nasi garam mulu XD

      @mas, gimana lagi penyebar virus emang beda levelnya XD

      Like

    4. @Mas:
      Ngaku apa sih yg dimaksud?

      @Mac:
      Ntahlah, makin hari sensualitas Miona makin menjadi2.
      Kyaaaa!!! Untung ane suaminya, jd gk apa2 deh komen kyk gini 😎

      Kurang duit tepatnya, klo ada duit pasti ion tubuh gk akan berkurang XD

      Sering kok ane olahraga, olahraga jari-jemari XD

      Like

    5. Basah? sori, ane gk ileran 😎

      Gk usah sok2, situ beli gorengan aja beli minyaknya, sok2 miris ngeliat ane XD

      Hahahahaha, klo yankeenya model 7 bini ane gpp, tpi klo yankeenya situ, ogah XD

      Like

    6. Basah yang lain kali *makingakjelas XD

      Gimana juga lebih miris yang lauk sehari2nya cuma garam XD

      Biar temen2nya Imadoki entar yang ngeludahin XD

      Like

    7. XD

      Yg berpengalaman, paham betul rasa minyak XD
      Anatar hipster sama kere ane gk tau bedanya klo bercerita soal kehidupan situ XD

      Ntar ane mau sama imadokinya, salah pula, serba salah ane jadinya XD

      Wah, Maiyan yg menang ya.

      Like

    8. Masih sebatas mungkin, klo situ dah pasti XD

      Loh dah ganti senjata toh Imadoki, kirain bakal dipentung klo macem2 tk taunya digorok XD

      Nah itu, pada kelilipan semua x pas liat Miona ajdi gk menikmati keindahan dari dirinya
      Tk palah, Miona bilang slma dia di vote sama ane, meski cuma ane, itu dah buat dia bahagia minta ampun, ah my love Miona ❤

      Like

    9. Sudah pasti enggak… salah lagi XD

      Kasihan Imadoki, cakep2 berguru sma model begituan XD
      Gk bikin Doki2 deh klo berguru nya sama dia XD

      Cuma mncoba mengingat, sempet lupa emot lope2 di WP pake code apa XD
      Lagian gk masalh lah, wog lope2nya ke bini2 ane kok 😎

      Like

    10. Ya sudahlah, dilanjutin cuma bikin capek jari XD

      Situ kakak seperguruan Berika? bisa nangkap sinyal XD

      Kan kyk, bukan beneran XD

      Like

    11. Loh, ane bilang mirip kok dikatain mau ngejodohin, situ ngarep? XD

      salah pencet itu, tanda koma deket2 pula sama tanda seru XD

      Like

    12. Situ gk mampu beli bone ka aoko sndiri sampe ngarep aoko-nya berika? XD

      Krn yg punya keyboard selalu bener, gk pernh salah XD

      Like

    13. Jgn dibedah, isi Aoko itu kyk isis kotak pandora XD

      Selalu bener, bukan baper, lupa dipake kaca matanya pak? XD

      Like

    14. Ya terserah klo demi pengetahuan berani kasih nyawa sebagai taruhan XD

      Sangkin tuanya ya pak XD

      Like

    15. Ngebedah Aoko apa hubungannya sama taruhan nyawa XD

      Sebagai astronomer, harus perhatiin yang detil, asal bukan detil yang salah fokus XD

      Like

    16. Kan dah dibilang, Aoko itu bahaya, kyk kotak pandora

      perhatiin yg detil tpi baca komen ane salah XD

      Like

  4. Paling ane suka Naachan dan Maiyan. Maiyan, Naachan dan Marikka selalu jadi favorit ane kalo soal fashion. Dan karena disini hanya ada dua itu, ya ane pilih mereka.
    Paling ane benci, Yumi, terutama sepatu dan kaus kakinya.

    Like

    1. Bajunya, bukan Yuminya. Ane suka dia pake yg simpel, casual atau sporty. Ga yg kekawaii-kawaiian macam gitu. Lagian kaki dia kan cungkring, jadi jangan terlalu banyak ekspos kaki. Kaus kakinya juga, bikin efek cungkring makin keliatan. Lebih baik pake stocking atau kaus kaki panjang macam Hori atau Ashu. Kalo perut gapapa, dia salah satu yg terseksi. 😀
      Dia butuh banyak belajar dari Marika, kalo mau eksentrik, Maiyan kalo mau classy dan Kastengel kalo mau casual. Atau ini bajunya udah ditentuin oleh fashion stylistnya, ya? Kalo gitu ane ga bisa nyalahin Yumi juga, ya? 🙂

      Enak ini min, lebih nyaman buat baca dan tulis komen. 😀

      Like

    2. Kalau runway begini sih, cuma bisa ngikut apa kata yang punya acara alias sponsor aja deh 😀

      Kalau dibilang kaki cungkring sih, semua juga begitu, cuma karena efek kaus kakinya yang nanggung makanya jadi keliatan kurang cocok. Harusnya kalau pendek ya pendek sekalian atau sebaliknya.

      Ane kurang sreg-nya cuma gak bisa sesimpel template sebelumnya 😀

      Like

    3. Itu baju pilihan mrk sndri,ada videox jg kok yg mrk nntuin buat koordinasinya. Dan utk kaos kaki ane jg rda kaget krn di fto promox mrk g pke itu tp mngkin pas runaway dingin kali y. Dan mngkin faktor budaya jg krn ane prnah baca bahwa di jepang ato negara asia timur pada umumx klo kaki tlanjang itu sesuatu yg tabu utk dtunjukan didpan umum, mohon koreksi klo ada kekurangan soal ini.

      Like

    4. Eh iyakah itu baju mereka kordi sendiri?

      Kalau soal mitos/budaya soal kaus kaki, ane juga kurang tahu deh, soalnya gak pernah denger soal ini 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s