Centauri

In a galaxy far, far away…. tunggu, ini intro dari Star Wars. Bukan itu yang ingin kubahas. Kali ini masih berkaitan dengan Sakamichi, terutama Gen 3 Nogi, seperti kataku dulu, aku punya artikel yang kusimpan sampai Gen 3 muncul secara resmi di variety Nogi. Dengan kata lain, artikel ini sudah berusia setidaknya setengah tahun.

4.37 tahun cahaya dari Bumi, terletak tata bintang tetangga terdekat dari Solar System kita, masuk dalam konstelasi Centaurus dengan sistem binary stars Alpha Centauri A, Alpha Centauri B dan companion star Proxima Centauri. Tata bintang ini disebut Centauri. Dari Bumi Alpha Centauri adalah bintang nomor 3 paling terang dan membentuk bagian selatan dari konstelasi Centaurus.

alpha_cen_system

Alpha Centauri A dan Alpha Centauri B memiliki jarak yang sama dengan matahari dan Pluto atau matahari dengan Saturnus, bervariasi tergantung pada orbitnya. Proxima Centauri adalah bintang terdekat dengan Matahari dengan jarak 4.24 tahun cahaya, sementara dengan bintang kembar Alpha Centauri, jarak Proxima mencapai 500 kali jarak antara matahari dengan Saturnus. Dengan kata lain, jauh.

Alpha Centauri AB berjarak sangat dekat sehingga sering disalahpahami sebagai bintang tunggal. Di tahun 1592 Alpha Centauri pertama kali diperkenalkan ke publik oleh Robert Hues, dan pada 1689 Jean Richaurd menemukan bahwa Alpha Centauri adalah binary star system, yang kedua setelah Alpha Crucis. Pada 1915 bintang ketiga Proxima Centauri ditemukan dan berstatus bintang terdekat dengan Bumi sejak saat itu.

Sebagai bintang terdekat kita, manusia selalu bermimpi -dan kini, meletakkan dasar untuk menggapai mimpi- untuk melakukan perjalanan ke konstelasi Centauri dan menemukan Bumi baru. Namun dengan teknologi tercanggih saat ini pun, manusia akan membutuhkan jutaan tahun untuk mencapai Centauri. Jarak 4.3 tahun cahaya memang tidak terdengar jauh, tapi kalikan itu dengan kecepatan cahaya yang mencapai 300.000 km/detik.

moon_and_earth_lroearthrise_frame_0
Hanya sejauh ini manusia melangkah

Jika dibandingkan, kita hanya butuh paling lama 3 hari untuk mencapai Bulan -yang terkahir kali dikunjungi manusia pada 1972- yang terletak 384.000 km atau hanya 1 detik cahaya. Curiosity space probes butuh waktu 7 bulan untuk mencapai Mars yang berjarak 54.6 juta KM. Cassini-Huygens butuh 7 tahun untuk mencapai Saturnus, dan New Horizon butuh 9 tahun untuk mencapai Pluto.

Sementara, sebagai perbandingan, dalam 60 tahun sejarah manusia mengeksplorasi luar angkasa, kita baru hanya menginjakkan kaki di lingkup 1 detik cahaya, membicarakan 4.3 tahun cahaya jelas tidak akan terjadi di masa hidup kita. Saat semua yang membaca tulisan ini tiada pun, paling jauh manusia baru akan membuat base di Mars dan dalam proses eksplorasi dengan astronot ke luar Asteroid Belt.

Nah, sebelumnya aku pernah menulis beberapa artikel tentang Nogi dalam bahasa astronomi. Komparasi member dengan planet Solar System, 4 member Gen 2 yang akan besar dalam waktu dekat, dan kini, setelah Gen 3 datang, mari menerka-nerka siapa yang akan pertama kali menjadi member populer. Sebelumnya kita hanya bisa melihat tolak ukur popularitas mereka dari Principal.

c2srny3vqaqia7k

Principal yang digelar pada Februari lalu menghasilkan tiga member yang jelas berada di level yang berbeda dengan yang lain; Zukki, Kubo, dan Riria. Tiga member ini memiliki jumlah penampilan yang jauh lebih tinggi, terutama untuk Zukki dan Kubo, masing-masing tampil sebanyak 10 kali. Bisa dikatakan jika hanya dibasiskan pada Principal, maka tiga member ini yang akan kutulis, tapi tidak.

Setelah tampil di variety dan melihat bagaimana popularitas mereka, ada pergantian member yang sesuai dengan karakteristik tiga bintang utama Centauri. Siapa saja mereka?

sun-alpha-centauri
Perbandingan ukuran tiga bintang ini dengan Matahari

Alpha Centauri A

Mass: 1.10 Suns
Radius: 1.23 Suns
Type of star: G2V
Class: Yellow Dwarf

Alpha Centauri A memiliki massa sedikit lebih besar dan 50 kali lebih terang dibandingkan bintang kita, Matahari. Sebagai primary star dari Alpha Centauri, dan karena massa dan luminensi dari B jauh lebih kecil, de facto A adalah bintang paling terang ketiga dari Bumi setelah Sirius dan Alpha Carinae. Berada dalam kelas yang sama dengan Matahari, A bisa terlihat terang karena jaraknya yang dekat dengan kita.

A memiliki massa 10% lebih masif dari Matahari dan 23% lebih besar dari diameter. Bintang dengan kelas G2V punya masa hidup yang lama, sekitar 10 milyar tahun. Matahari sekarang sudah separuh jalan dan 5 milyar tahun lagi, Bumi akan ditelan sebagai fase akhir yellow giant sebelum menjadi black hole.

[2017.03.30-18.15] Nogi-chans(2)

Siapa yang akan menjadi Alpha Centauri A sudah jelas, Nogizaka46’s New Ace, Yamashita Mizuki. Memang masih terlalu cepat, sangat-sangat dini untuk melabeli Zukki sebagai ace, tapi jika media sendiri sudah menyebut Zukki sebagai ace, apa yang bisa dikatakan? Bukan hanya ace, istilah seperti Third Star pun digunakan.

Sebagai salah satu member Gen 3 yang paling pertama mendapat solo photoshot, Zukki langsung merebut perhatian banyak orang lewat penampilan luar yang mengingatkan akan Ikuchan dan lebih jauh lagi, Acchan. Memiliki appearance mirip dua orang ini adalah jaminan akan perhatian, untungnya Zukki tidak hanya bergantung pada itu.

Principal menjadi panggung pembuktian bahwa photoshot dengan Zipper dan LARME yang notabene adalah majalah fashion tidaklah salah, selain model, Zukki menunjukkan kemampuan akting yang mumpuni. Setelah photoshot & stage play, saat (akhirnya) tampil di Kojichuu dan Nogibingo 8, sisi gilanya pun muncul dan membuat posisinya sebagai member Gen 3 terkuat saat ini pun paten.

Alpha Centauri B

Mass: 0.91 Suns
Radius: 0.87 Suns
Type of star: K1V
Class: Orange Dwarf

Alpha Centauri B memiliki massa sedikit lebih kecil dari matahari, yang berarti membakar bahan bakarnya lebih lambat. Hanya bersinar setengah dari cahaya matahari, karena bintang tipe orange dwarf memang memancarkan sinar lebih redup. Miskonsepsi yang umum adalah Alpha Centauri B=Beta Centauri, Beta Centauri memiliki tempat sendiri dalam konstelasi Centaurus.

Bintang kelas K1V, B memiliki spektrum warna oranye dan sedikit lebih dingin dari Matahari. Meski bintang ini memiliki luminensi kurang dibanding yellow dwarfs, banyak teori mengungkapkan bahwa bintang seperti ini akan lebih memungkinkan untuk memiliki kehidupan alien dalam habitable zone-nya. Tapi jangan dibayangkan alien dalam film, kehidupan alien yang paling mungkin ditemukan adalah mikroba.

[2017.03.30-18.15] Nogi-chans(10)

Kubo Shiori akan layak disebut sebagai Alpha Centauri B, karena dari banyak segi dia dan Zukki berada di posisi yang sama. Pertama; mereka sama-sama diproyeksikan sebagai Tridente, kedua; popularitas yang dibangun melalui Principal, ketiga; baik B dan Kubo sedikit tenggelam dibawah supremasi A & Zukki.

Ya, Kubo sedikit dibawah Zukki jika membicarakan dari segi popularitas untuk saat ini. Hal ini bisa dikarenakan mereka adalah persona yang berbeda. Zukki dengan Sunshine adalah tipikal karakter yang diam-diam gila, Kubo lebih ke karakter tradisional, dengan sentuhan karakter baru yaitu crybaby bersama gelombang generasi baru seperti Nanako dan Momoko.

Untuk saat ini Kubo memang kalah dari Zukki atau Momoko, bahkan Ume mungkin, tapi dia punya persona yang berbeda, tipe late bloomer mungkin. Namun sama seperti B, Kubo punya kemungkinan yang besar untuk menjadi salah satu pilar di masa depan.

Proxima Centauri

Mass: 0.12 Suns
Radius:0.14 Suns (15.4 Earths)
Type of star: M6Ve
Class: Red dwarf

Dibandingkan matahari, massa Proxima Centauri jauh lebih kecil. Dengan struktur internal yang berbeda, Proxima memancarkan cahaya yang jauh lebih redup jika dibandingkan Matahari -sekitar 1/600- tapi memancarkan ultraviolet yang jauh lebih tinggi. Bintang kelas M6 seperti Proxima memiliki massa yang kecil, namun punya masa hidup yang sangat panjang -bisa mencapai 100 milyar tahun-

Bintang ini memiliki satu exoplanet yang menarik perhatian, Proxima Centauri b, yang ditemukan pada Agustus 2016 dan berukuran sedikit lebih besar dari Bumi. Jarak yang dekat membuat misi observasi Proxima Centauri b menjadi target selanjutnya bagi astronomi. Meskipun dibilang dekat, manusia masih ribuan tahun untuk bisa mencapai Proxima b, obyek terjauh yang dikirim manusia, Voyager 1, baru mencapai titik terluar Heliosphere pada 2012, lebih dari 40 tahun sejak diluncurkan.

[2017.03.30-18.15] Nogi-chans(3)

Yoda Yuki memiliki segalanya untuk dikategorikan sebagai Proxima Centauri. Dia tidak memiliki basis yang kuat untuk menjadi Alpha Centauri seperti kedua member diatas. Yoda awalnya tidak diperhitungkan sebagai salah satu pilar Gen 3, tapi semua berubah dalam Principal dan sesi photoshot yang melegenda. Dan kambing.

Sebagai member terpendek dari Gen 3, Yoda sering dibilang seperti bayi, tapi menjual karakter sexy seperti yang bisa dilihat dari photoshot dan saat Nogibingo 8 episode 2 kemarin. Persamaan Yoda dengan Proxima adalah dia bukan tipe member yang akan di-push habis atau akan menjadi center, melainkan akan menjadi seperti Maiyan atau Misa, karakter yang kuat namun bukan center material.

Dibandingkan A & B, Proxima hanyalah companion star, tapi juga obyek yang menarik minat karena posisinya yang unik. Yoda pun begitu, dibandingkan Zukki dan Kubo lebih redup sinarnya, tapi juga bisa bertahan lebih lama dalam kadar interest fans karena tidak all out dalam sekali jalan.

Constellation Centaurus

Alpha Centauri membentuk bagian selatan dari konstelasi Centaurus, satu dari 48 konstelasi Ptolemy dan 88 konstelasi modern. Solar System ini juga memiliki exoplanet yang cukup banyak terdeteksi dengan Alpha Centauri Bb dan Proxima b sebagai kandidat terkuat, menjadikan Alpha Centauri sebagai salah satu destinasi utama untuk eksplorasi angkasa. Salah satunya adalah Breakthrough Initiative.

Proyek utamanya, Breakthrough Starshot menjadi salah satu misi paling ambisius untuk intersellar exploration. Proyek yang digagas milyuner eksentrik Elon Musk -atau Tony Stark dunia nyata- ini memiliki target mengirim probes ke Centauri dalam kurun waktu 20 tahun menggunakan seperlima dari kecepatan cahaya.

firsttestofb
Terlihat bodoh, tapi jika berhasil, maka manusia selangkah lebih maju

Sama seperti Elon Musk dan Breakthrough Starshot, popularitas Gen 3 yang meteorik adalah sesuatu yang layak ditunggu. Tiga member diatas adalah yang paling mungkin untuk menjadi tridente terkuat, Momoko untuk sementara belum kumasukkan dalam list ini, karena dia memegang posisi cukup nyaman sebagai OG Center Gen 3. Sementara Zukki, Kubo, dan Yoda bisa dikatakan membuka jalan menuju popularitas tidak berdasarkan push semata.

Kenapa aku memilih mereka bertiga? Karena bukan sekedar bias melainkan fakta. Momoko tidak membutuhkan terlalu banyak karena dia center, Ume masih butuh waktu untuk bisa disebut sebagai reinkarnasi Maiyan, Riria tidak perlu ditanyakan overly cute, tapi bisa tidaknya karakter ini sukses di Nogi masih jadi pertanyaan. Sementara member Gen 3 lain masih so-so sampai saat ini.

Alpha Centauri adalah tata bintang tetangga terdekat manusia, tak heran kita selalu penasaran bagaimana mereka lebih jauh. Tahun depan, JWST dan SpaceX Dragon akan memulai misi mereka. Memang tidak berhubungan langsung dengan Alpha Centauri, tapi bisa jadi batu loncatan sebelum Breakthrough Starshot benar-benar diluncurkan. Semoga kita tidak harus menunggu selama itu, atau baiknya memang begitu?

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

71 Comments

  1. Zukkiiiiiiii❤❤❤❤❤❤,the real ace dihatiku😄😄😄

    Kenapa bpk kos sebelah gak ngelirik ya?padahal mirip ama 2 bini nya,apa karena takut terluka lagi?

    Lantas,Momoko😭😭😭 ada dimana?

    Like

    1. Ane gak ngiler liat Zukki❤❤❤cuma mimisan aja😆😆jangan buru2 garpuan ya,ane belum siap😤😤(…siapin kuota maksudnya)

      Next,gen 3 ini bakal dapat lagu sendiri atau dilebur ke senbatsu dan under?kalau ada kemungkinan terjadi miona 2.0,siapa yang berpeluang?ane pengen liat tridente ashu-miona-zukki,terserah siapa mengapit siapa😄😄😄

      Like

    2. Sekali serigala tetep serigala, virus ini emang gak ada obatnya, ckckck 😀

      Sebenernya, dibanding Tridente, ane liat bukan ini yang cocok jadi istilah buat Zukki-Momoko-Kubo, ada yang lain, tapi karena bentrok sama artikel ini, ya ane pending dulu.

      Kemungkinan besar bakal dilebur ke Under, karena gak mungkin selamanya jadi entitas setipe H.Keyaki.

      Like

    3. Ane bukan serigala,gak mempan sama virus,ane wolverine😆😆😆

      Yang mana yang masuk orbit senbatsu duluan?

      Iya sih,masuk under dulu,masuk unit bareng gen1 dan gen2,baru deh shadow centernya duo sun😆😆(bakalan sebesar apa ya ledakannya kalau sampai terjadi miona 2.0?)

      Like

    4. Wolverine tanpa adamantium kali 😀

      Tiga ini + Momoko masih jadi kandidat terkuat.

      Tergantung waktunya, kalau tahun ini udah ada, ya bakal kaya hype pas Ashurin masuk Fukujin pertama kali. Kalau sebesar Miona sih enggak lah, kan bukan center.

      Like

  2. Klo dari potensi. Kubo lebih menjanjikan, ini berdsarkan penilaian sang senpai, Manatsu (mudah2na ane gk diserang yg macem2 gra2 hal ini) dari 3nin principal. Manatsu menyamakan potensi Kubo sama kyk Ikuchan. Kubo punya nilai lebih dibandng member lain dimata manatsu. Cuma ya liat aja, Iku meski punya nilai lebih tpi dia maish dibawah bayang2 Nanase sama Maiyan, apakah Kubo bakal demikian? XD

    Like

    1. Ciee udah go public nih ceritanya,segitunya sampai menyandingkannya dengan ikuchan,,kasian miona lagi diterpa masalah,lakinya udah teler kena zukyiunnn!!!😆😆😆😆

      Like

    2. @Mac:
      Gk tau lagi pak mau nulis apa XD

      Gk ada rncana gitu bikin postingan yg nge-battlein Gen-3 vs Hiragana?
      Mumpung lagi sama2 12 vs 12, ya walu hiragana satunya darah campuran XD

      ==================================

      @Kid:
      Nyamber aja gan kyk api XD

      Like

    3. Ngeles aja kaya bajaj XD

      One on One gitu? Enggak lah, gak mau mendahului kehendak variety, soalnya karakter H.Keyaki belum keliatan XD

      Soal Manatsu gak ikutan lah XD

      Like

    4. Ya misalnya di battlein dlm bidang2 tertentu, misalnya battle model masa depan sakamichi, gen-3 kan sering nongol di mjalah, hiragana di HP. trus battle di hal lainnya, itu trgantung pikiran agan lah XD

      Like

    5. Ini Hustlepress Best Shot #2, #3, #4 aja belum keluar malah mau nambah XD

      Kalau model begitu, cocoknya sejarah. Tapi ane belum ketemu model sejarah mana yang cocok. XD

      Like

    6. Ya kan kosan ini spesialis penyedia kamar drft XD

      Jgn berat2 lah, hidup dah berat masak ngidol juga dikasih yg berat2 XD

      Like

    7. Emang sih cadangan mulai tipis, tapi kalaupun bikin sekarang juga, baru dua-tiga bulan lagi rilisnya XD

      Makanya, ane gak buka internet setengah jam sebelum tidur, itu buat baca2 buku 😎
      Ngidol mulu ilmu kapan? XD

      Like

    8. Hahaha.
      Ane kmarin ada rncana mau hiatus slm ramadhan, eh nongol pula drama Keya XD
      *mlah-curhat

      Buku2 pengetahuan dh ane jualin buat beli kuota XD

      Like

    9. Dah 4x Ramadhan (2013~2016) serasa lewat gitu aja, gk ngerasain betul suasannya, sahur dpn komputer, nunggu buka dpn komputer, pulang tarawihan dpn komputer lagi, jadi lewat gitu aja, makny smpt mikir mau hiatus utk ramadhan thun ini eh nongol pla drama keya XD

      Sungguh bijak kan ane XD

      Like

    10. Hahahaha, klo dibilang mau religi terlalu “sok-lah” buat ane XD
      Tp ya itu, momen2 menikmati suasanya jad berkurang, buka sama sahur yg sharusnya bisa makan bareng sama orng rumah, lah ane ambil nasi trus langusng masuk kmar duduk manis dpn komputer, nyuap nasi sambil senam jari XD
      * loh ini knp jdi panjang lebar curhatnya, maafkan saya XD

      Ya emng gitu, klo terlalu tkjub emng sampe speechless

      Like

    11. Loh gak menikmati sama orang rumah? Tuh bini sampe 7 pada kemana? XD

      Ini udah spechless kaya disuruh menikmati gambar Ikuchan sambil dengerin buha2 XD

      Like

    12. Mereka kan gk ikut puasa, dri pada menjadi “cobaan” bagi ane dlm menjalani puasa, setiap rmadahan mereka ane ungsikan keruman ortu mreka masing2 XD

      XD

      Like

  3. Kubo, mau gimanapun jadinya kamu, kamu tetep dihati kok ❤

    Ane setuju aja sih, untuk zukki, ane udah masukin dia ke jajaran kakak ane, aih zukki ❤

    Like

  4. Selalu menarik baca2 artikel astronomi disini. Karena dulu pas TK pernah punya mimpi jadi astronot. 😀

    Ane sempat dilema, siapa yg bakal ane dukung. Antara Kubo sama Zukki. Keduanya sama2 menarik. Tapi kayanya Zukki itu terlalu sempurna. Seperti Maiyan sama Ikuchan. Dan ane gak begitu tertarik ngedukung idol yg terlalu sempurna kaya gini. Jadi pilihan ane jatuh ke Kubo. 😀

    Like

    1. Setelah baca artikel sebelumnya, masih punya keingingan jadi astronot? 😀

      Mungkin karena Zukki lebih di-expose makanya dia keliatan lebih ‘sempurna’, tapi menurut ane yang ‘sempurna’ itu justru yang setipe Kubo/Naachan deh, lebih ojou-sama sesuai kaya image asli Nogi. Cocok sama image group gitu, kalau Zukki/Ikuchan kan sama2 gila 😀

      Like

    2. Masih gan. Haha. Pas lulus SMA juga ada keinginan buat ngisi formulir SNMPTN di Astronomi ITB. Tapi langsung di protes sama ortu. 😀

      Mungkin definisi sempurna itu beda2, tapi yg jelas sempurna itu miliknya Andra and The Backbone 😀
      Kalau ngutip dari pernyataannya Yumi pas PR 3rd gen, Zukki itu udah punya semuanya. Makanya, ane bilang dia sempurna. Tambah sempurna lagi kalau bisa pegang alat musik.

      Like

    3. Hahaha, diskriminasi fakultas masih jamak disini 😀

      Keliatan angkatan berapa 😀
      Buat ane, Zukki masih jauh dari kata sempurna. Tapi ketidaksempurnaan itu yang bikin ngidol itu asik. Ikuchan, kalem, diincer sama Romeo (eh) suara bagus, tapi kalau kumat gilanya tetep aja. Kalau terlalu sempurna kaya Sayu misalnya, jadi kurang gimana gitu.

      Like

  5. Ane kok belum kyun-kyun ama anak2 gen3,beda ama pas sama anak2 gen 2 dulu lgs nyantol walopun banyak yg absurd 😀
    Prtama liat aksi mrk sih dri majalah2 dan trxata bikin nganga juga y,si zukki yg ada mirip ama ikuchan wajahx, kubo yg sensual tp pure jg dan yoda besrta kambingx yg artistik dg expressi yg cukup mnggoda padahal anak desa parah. Dari ke3nya pose/expresi ane suka ama yoda. Dan diantara gen3 stelah liat varietyx kmren ane naro prhatian ama renka, yah pdahal diawal ane ngatain boros sih tp karaktex menarik dtmbah bakat yg bagus kyak kmren.
    Btw Ini perasaan ane ato emg akhir2 ni level kecantikan member nogi meningkat y?

    Like

    1. Mungkin karena Gen 3 terlalu banyak, ada di mana2? 😀

      Hahaha, Yoda anak Desa, saingan sama Doel anak Betawi nanti 😀
      Borosnya Renka sama kaya borosnya Ume untungnya, entar kalau udah sampe umurnya bakal awet cantiknya 😀

      Well, ane rasa banyaknya photoshot yang beredar bikin banyak alternatif gimana penampilan member di depan kamera, tapi emang sedikit naik sih 😀

      Like

    2. Mngkin krakterx aja kali y yg blum trlihat dg jelas.
      Bicara soal wajah boros,dlu aja renarin lho smpe skrg jg boros umur 20an tp kyak 30an 😀
      Smoga aja sih g kyak dy.
      Dg gen3 dkasih solo konser,mrk dmnja ato lg bner2 dbentuk y?
      Hahahahaha,klo dbikin ranking yg ckup improve level kecantikanx kira2 siapa? 😀

      Like

    3. Ya kan dari awal dia keliatan yang 20 akhir 😀

      Hmm, susah ini. Lagian ane udah bahas panjang lebar jari keseleo di artikel sebelumnya jadi gak tau deh mau ngomong apa lagi 😀

      Ane percaya “beauty is in the eye of the beholder”, jadi susah buat ane bikin ranking 😀
      Ada sih niatan bikin begitu, tapi ane aja yang terlalu males ubek2 archive gambar Nogi yang udah numpuk dari 3 tahun lalu 😀

      Like

    4. Ok stelah liat foto profil nogi yg baru,gen3 dbuat klom sendiri kyak kks gen2 kmren. Brarti emg kks dg nama gen 3 y?
      Hahaha,klo bcra soal cantik emg brbuah perdebatan. Awal tau nogi jg maunya cri 1 oshi eh ngelunjak liat isinya kyak gtu smua 😀

      Like

    5. Ane pikir juga gitu, masih KKS. Kalau enggak ya cuma buat ngasih hype sama pengenalan lebih jauh aja.

      Kayanya harus ada artikel sejarah ngidol apalagi kriteria cari oshi biar pada saling berbagi. 😀

      Like

  6. Pas liat
    Zukki…hmmm…Saved!
    Kuboshi….Allahu Akbar!!! Cantik banget!!! Ane cinta!!! ❤ ❤ ❤ …Saved! Save lagi, buat mastiin gambarnya udah di save. 🙂
    Yoda…hmmm…Saved!

    Maksudnya artikel ini, member paling potensial ya, min? Kalo itu, ada Denchan, yg mungkin kasusnya bakalan kayak Satoshi. 😀 Riria juga, pas menyanyi dan dance, ekspresinya paling kuat. 😀

    Oot, tadi ane liat Kuzu no Honkai ep satu. Si Hana (lupa namanya) pas biasa agak mirip Oz, tapi pas gituan sama cowok, kok mirip Zukki, ya. Ane jadi malu kalo liat Zukki. 🙂

    Like

    1. Akhirnya ane bisa bernafas lega, kirain ane satu2nya yg berpikir pas liat Hana Kuzu no Honkai kyk liat Zukki 🙂

      Like

    2. @mas, satu pertanyaan yang ganjal dari dulu, ada gak sih member yang gak cakep di mata situ? XD

      Bukan, tapi siapa yang dalam keadaan sekarang punya karakteristik sama dengan Alpha Centauri. Dua bintang kembar dan satu bintang yang lebih redup, Center/Momoko ane gak masukin karena posisi ini beda sendiri.

      Liat begitu malu tapi masih mau tahu siapa bintang film yang mirip Mona? XD

      @conan, wah, jangan2 ini yang bikin ente demen liat itu drama? Kan Zukki mirip2 Ikuchan jadi…. XD

      Like

    3. @conan
      Pas merem dan area bibirnya juga, mirip Zukki. 😀
      @mac
      Ane tanya balik ke mimin, ada ga member yg menurut mimin jelek di 46 group? 🙂

      Oh, jadi maksudnya yg dimata publik cukup dikenal, ya? Kalo saat ini sih, ya si Zukki. Kubo dan Yoda belum, bahkan mungkin belum di Alpha Centuri B. Semoga aja mnjmn ngepushnya merata, agar mereka bisa naik bareng2, khususnya Denchan, karena ane liat dia salah satu yg paling cantik di gen3 ini. 😀

      Ayolah min, beritahu sapa namanya. Jangan bikin ane penasaran terus! Kalo yg mirip Junna ane pernah nemu dulu. Mona ini mirip sapa min?

      Btw, pernah nonton ini ga? https://goo.gl/WcJUqG beda banget imej mereka diawal dan sekarang, khususnya gen3. 😀

      Like

    4. Ane gak bakal bilang jelek, cuma level ‘not my taste’ pasti ada lah.

      Ya intinya mereka bertiga ini yang paling mungkin jadi pilar Gen 3 dalam waktu dekat.

      Inisial aja; Y.S. selanjutnya silakan riset sendiri XD

      Dulu pernah punya tapi kehapus, males cari lagi makasih udah ngasih link XD

      Like

    5. @conan
      Weduh, mulai nglirik Zukki, nih. XD *kompor

      @mac
      Ane ada satu yg wajahnya ga enak dulu. Tapi, yg sekarang ga ada. Semua manis, beberapa cantik, dan Yumi, Junna, Rena, Riria, Kubo istimewa. 😀

      Momoko ga, ya? Apa dia terlalu ga serius jadi ga dimasukin?

      Weduh, sapa lagi YS itu. Ane ga terlalu tahu artis AV. Yg tahu cuma si Miyabi dan Sora Aoi. Kasih tahu min, sapa si YS ini. 🙂

      Ada linknya Yumi pas diundang ke Downtown DX ga min? Waktu itu dia menang Nika pertama atau kedua kalo ga salah. Lupa ane.

      Like

    6. @conan, tuh kan, bilang aja nonton itu drama cuma buat delusiin Ikuchan XD

      @mas, siapa yang kurang enak diliat itu? 😀

      Kaya yang ane tulis di artikel, Momoko udah punya tempat istimewa jadi center, makanya ane pass karena posisi itu selalu jadi pedang bermata dua.

      Gak ada hint lagi, entar ane jadi penyebar dosa kalau kasih nama terang2an XD

      Gak ada, link variety lama kan mayoritas udah dead. Kecuali kalau permanen kaya Doko, Kojichuu, Bingo, atau Ten. Kalau cuma jadi guest sih, silakan aja ubek2 internet 😀

      Like

    7. @Mas:
      Enggklah XD

      ==============

      @Mac:
      HAhahahaha, ane nonton itu murni gra2 hasutan aktivis hasrat buruk di kosan sebelah XD

      Like

    8. Doyan gmn, ceritanya gitu2 aja, ngebosanin sbenanrnya, nonton smpe episode akhir murni cuma gra2 menyelesaikan misi doang XD

      Like

  7. zuuki….
    tapi entah hati ini tetep mihak shiori…..
    ane nunggu dia nyanyi solo, pas cuplikan di under construction warna vocal dia bikin nyes ( pengen denger dia duet ma iku bah bakal ngeri..)
    aduh kenapa disini malah otak berputar2 sihir gen 3 bikin gagal fokus hahahha…

    karna baca coment mimin diatas mo bahas momoko-shiori-zuki ane tahan coment tentang momoko tapi dikit ye wkwkkw..
    bagi ane kandidat ace jatuh ke momoko alasan tunggu up next post tentang momoko hahahha…

    Like

    1. Bagus deh, udah sama Kubo aja, Zukki not for sale 😎

      Kalau untuk vokal ane masih harus observasi lebih lanjut…

      Ane belum tentu up artikel soal Momoko sendiri loh gan. Yakali, buat bini sama adek2 ane aja cuma setahun sekali pake nambahin Momoko 😀

      Jelasin aja alasannya gan 😀

      Like

    2. hiah masih awal bung munkin bisa nambaha lo setelah shiori+momoko hahahahha
      kalo liat shiori di cuplikan pas nada tinggi sangar bet min g keluar dari nada
      ok min… tapi ini cuman dari ane lo g da sumber nya hahahha
      tapi ternyata ane salah mengartikan ane kira kandidat ace gen 3…wkwkwk
      tapi alesan ane masukin momoko di kandidat bintang2 centauri
      dia tipikal pekerja keras…
      pas perfom dia paling stabil+ane kagak tau dia ada bacgroud dance kagak tapi pas dance dia cukup luwes + g berlebihan tapi kagak kurang jadi keliatan bersinar..
      nah ini yg ane masih mencari tau, setau ane variety ada skenario ( CMIIW ) nah entah kebasurd tan momoko tu beneran apa cuman acting itu yg bikin penasaran kalo beneran acting cukup bagus kalo salah absurd juga bagus buat variety hahaahah
      nah dari modal itu ane berpendapat dia bakal bersinar walopun bergeser bukan di center

      Like

    3. Oh ya? https://goo.gl/YJTznG

      Masih ada Beta Centauri, konstelasi lain juga masih banyak bener di langit. Ada sih satu artikel konstelasi bintang lain yang ane bikin soal posisi Gen 3 lain, tapi kayanya masih lama finishingnya.

      Mungkin 70% real 30% acting. Inget mereka baru 6 bulanan di entertainment, yang ane pikir sih manajemen cari tahu karakter mereka gimana, terus bikin skenario yang mendukung. Susah loh akting kaya gitu

      Like

  8. Ke Alpha Centauri-nya lama banget perlu waktu 20 tahun >_< Sepertinya itu proyek yang kurang realistis.

    Yoda Yuki ya namanya, lupa… Untuk saat ini sepertinya Yoda, karakternya belum cukup menghibur hehe 😀

    Like

    1. 20 tahun itu termasuk paling cepet loh, soalnya kalau pake teknologi selain dari Breakthrough Initiative, bisa sampe ribuan tahun.

      Oshinya dari Gen 3 itu Yoda?

      Like

    2. Videonya bikin mikir, ternyata satelitnya pake tenaga laser gitu ya. Gak cukup kali ya pake bahan bakar biasa 😀 Lalu 20 tahun kemudian, bisa-bisa manusia pindah tempat tinggal ke Centauri.

      Gak nyangka nih 😀 pertanyaan tentang oshi ternyata bikin mikir juga dari pagi sampai sekarang hehe. Sepertinya untuk saat ini, ane gak punya oshi dan lebih memilih untuk menjaga keseimbangan. Kalau lebih daripada ini, nanti malah jadi seperti Ikoma Rina atau Nakada Kana. Atau seperti Oda Nana ke Yuipon 😀

      Like

    3. Yep, dari artikel Science Illustrated Australia bulan kemarin, andaikata Breakthrough Starshot bisa kejadian dalam waktu 10 tahun dari sekarang, tahun 2100 udah bisa ada perjalanan 7 tahun ke Proxima Centauri b https://goo.gl/hDSGAU

      Hahaha, emang pertanyaan susah kalau nyangkut soal oshi. Soalnya emang gak bisa diambil dengan gampang. Kayanya bentar lagi mendingan ane rilis artikel soal oshi2 ini deh.

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s