Hustlepress Best Shot #3

Seri Hustlepress Best Shot kembali lagi. Kali ini temanya bukan K.Keyaki atau H.Keyaki, tapi seri U-18 Zero. Mungkin sudah bisa ditebak dari judulnya, seri ini dibuat oleh Hustlepress dengan mengkhususkan diri pada gadis berusia dibawah 18 tahun. Versi print dari U-18 Zero dibuat dengan feature 5 orang per edisi.

Sejak issue 1 sampai issue 20, temanya adalah U-18 Bloom, dimulai pada November 2016-Desember 2016. Sementara U-18 Cool dimulai sejak issue 21 pada bulan Februari 2017 dan berakhir pada April 2017.

Satu lagi, seri U-18 Zero tidak mengkhususkan diri pada member Keyakizaka46 melainkan semua talent yang berusia dibawah 18 tahun. Jadi jangan heran jika issue yang kutulis tidak lengkap. Hanya 5 member Keyaki yang pernah mendapat kesempatan di U-18 Zero. Siapa saja mereka?

u18_zero01_05
Issue 1 – Nagahama Neru

Di issue pembuka U-18 Zero sekaligus issue pertama Neru, latar belakang untuk photoshot adalah pedesaan atau lebih tepatnya sungai. Neru tampak seperti anak kota yang sedang main ke rumah kakeknya di desa. Cukup disayangkan untuk pemilihan outfit karena terkesan tidak nyambung, tapi dari pemilihan angle, ini terbilang bagus.

u18_zero02_09
Issue 2 – Hirate Yurina

Issue 2 menampilkan Tecchi yang biasanya, Almighty Tecchi. Memang keren dan bagus, karena kekuatan utama Tecchi adalah sorot mata. Tapi jika melihat lagi bahwa temanya adalah U-18 Zero, maka ini jadi sedikit mengecewakan. Jadi terkesan seperti photoshot yang biasa saja.

u18_zero07_08
Issue 7 – Hirate Yurina

Berbeda dengan issue 2, Issue 7 menampilkan Tecchi sesuai tema U-18. Dengan knit sweater abu-abu, Tecchi tampil sesuai umurnya. Tambah lagi pose seperti itu, kita bisa melihat Tecchi yang lain, yang tidak selalu digaungkan sebagai idol prodigy melainkan gadis 15 tahun yang biasa.

u18_zero_10_03
Issue 10 – Nagahama Neru

Di Issue 10, tema yang digunakan adalah hiking. Dengan outfit yang menggambarkan hiking, Hustlepress melanjutkan tema dari issue pertama Neru dan ini berlanjut sampai issue Neru selanjutnya. Secara keseluruhan, tema ini adalah yang paling kuat dari semua seri Hustlepress Keyaki.

u18_zero_12_04
Issue 12 – Nagahama Neru

Kelanjutan dari sebelumnya, Issue 12 menampilkan Neru (lagi-lagi) di sungai tapi dengan outfit yang lebih sederhana jadi lebih terlihat natural. Tema outdoor untuk Neru menjadi satu-satunya, mungkin untuk bumbu bahwa dia adalah member yang berbeda?

u18_zero13_04
Issue 13 – Hirate Yurina

Berbeda dengan tema U-18, Issue 13 justru adalah salah satu photoshot Tecchi yang paling dewasa. Well, memang lebih kuat di kesan yang pure, tapi harus diakui juga bahwa Tecchi bisa dengan mudah tidak terlihat berusia U-18.

u18_zero17_02
Issue 17 – Nagahama Neru

Rumornya semua issue Neru dari U-18 Zero dilakukan di tempat yang sama, jadi temanya pun termasuk stabil yaitu suasana pedesaan. Issue 17 mengambil sesi indoor berbeda dengan 3 issue sebelumnya, dan outfit yang digunakan paling terkesan jadul.

u18_zero19_03
Issue 19 – Hirate Yurina

Paduan hoodie, shorts, & sneakers membuat tema Issue 19 adalah sporty Tecchi. Latar belakangnya adalah pematang sungai, sayang di issue ini foto yang dirilis termasuk paling sedikit dan tidak menyertakan interview.

u18_zero21_07
Issue 21 – Watanabe Risa

“Sang putri tertidur di menara paling tinggi” ini seperti pre-klimaks dari Sleeping Beauty. Ya, di Issue 21 yang mana juga adalah issue pertama Risa, dia tampil menggoda dengan gaun terusan putih dan pose yang banyak melibatkan kasur. Oh, dan tema Hustlepress berubah menjadi U-18 Cool sejak Risa.

u18_zero22_03
Issue 22 – Shida Manaka

Issue 22 adalah yang pertama untuk Mona di seri U-18. Tidak terlalu mengejutkan karena sulit memisahkan Risa dan Mona (ini sebelum Keyakake episode 78 kemarin) dan karena temanya adalah “cool” maka mudah saja bagi Mona untuk masuk. Untuk foto terpilih dari issue ini, adalah satu-satunya foto Mona yang tersenyum.

u18_zero23_06
Issue 23 – Takamoto Ayaka

Masuknya Ayaka dalam seri U-18 Cool sedikit mengejutkan. Menurutku dia lebih cocok di seri U-18 Bloom ketimbang U-18 Cool. Di Issue 23 ini, Ayaka tampil manis dengan sleveless kuning bermotif himawari dipadu shorts biru. Elemen tambahan seperti teh, kursi anyaman, dan buku membuat kesan “cool” hilang.

u18_zero_26_07
Issue 26 – Shida Manaka

True badass. Di Issue 26 ini Mona tampil dengan jaket kulit, white tanktop, denim shorts, dan boots kulit. Sayangnya masih sedikit kurang jika mengejar tampilan lady bikers, lebih seperti hanya menggambarkan fashion item terbaru. Sisi terbaik dari issue ini adalah teknik pencahayaan yang dipakai turut membantu.

u18_zero_28_03
Issue 28 – Watanabe Risa

Mungkin salah satu foto terbaik Risa. Afternoon tea menjadi tema utama, dipadu outfit knit sweaters & denim, maka Issue 28 ini menjadi perfect. Jujur saja, latar belakang dan tema ini bahkan cukup untuk menjadi MV.

u18_zero_30_03
Issue 30 – Takamoto Ayaka

Issue kedua dari Ayaka. Tema yang digunakan adalah pink, dan juga campuran dari berbagai elemen yang digunakan di seri Hustlepress Hiragana Keyakizaka, terutama efek di belakang cermin yang menjadi favoritku. Kesan artistiknya dapat meski tidak ada yang spesial.

u18_zero_33_05
Issue 33 – Takamoto Ayaka

Baru di Issue 33 Ayaka tampil cool seperti nama serinya. Tampil dengan gaun berwarna anggur dipadu ankle strap heels hitam membuat Ayaka terlihat dewasa. Tapi sayang di beberapa foto adanya Teddy Bear membuat kesan cool-nya sedikit hilang. Aku memilih foto yang paling kuat aura dewasanya.

u18_zero_34_05
Issue 34 – Watanabe Risa

Shoulderless Risa menjadi sesi paling dewasa dari U-18 Cool. Dewasa dalam arti Risa menunjukkan kapabilitasnya sebagai model. Issue 34 ini lebih fokus di ekspresi Risa, karena hanya close up di area wajah, well, harus diakui kalau Risa bisa melakukan ini dengan sangat baik.

u18_zero_35_04
Issue 35 – Shida Manaka

Mona selalu lebih cocok disebut Malaikat Penggoda karena bisa melakukan ekspresi yang berbahaya, apalagi ditunjang background dan elemen yang berbahaya seperti Issue 35 ini. Well, atau mungkin karena ada “sesuatu” yang membuatku susah berpikir lurus jika melihat Mona.

u18_zero_37_04
Issue 37 – Takamoto Ayaka

Berbeda dengan sebelum-sebelumnya, Ayaka ditampilkan lebih expressionless di Issue 37. Sama seperti saat Hustlepress H.Keyaki, apa yang coba ditonjolkan Ayaka adalah kaki lagi. Apa dia punya confidence untuk kakinya?

u18_zero_38_04
Issue 38 – Watanabe Risa

Yang paling kusukai dari Issue 38 adalah bola lampu itu. Kreatif dan cantik. Hal ini memberi efek pencahayaan yang kuat di ekspresi Risa, memberi kesan hangat dan cool sekaligus. Nice work done, Hustlepress!

u18_zero_39_05
Issue 39 – Shida Manaka

Issue 39 menjadi issue terakhir untuk kemunculan Keyakizaka46 di seri U-18 Zero. Issue ini dirilis pada awal April, dan masih belum ada tanda-tanda U-18 Zero akan dilanjutkan. Disini, Mona tampil dengan terusan merah bermotif tartan yang cukup enak dilihat karena pola dan warnanya detail dan mencolok. Well, di mataku nilai minusnya hanyalah kurangnya aksen di pinggang jadi Mona terkesan gemuk.

Well, sebenarnya karena event Girls Award sudah dicover oleh kos sebelah, maka draft untuk itu terpaksa kubatalkan dan artikel ini naik. Masih ada Season 2 untuk Hustlepress Best Shot, jadi tunggu tanggal mainnya.

All images used is credited to it’s respective owners

 

 

 

Advertisements

58 Comments

  1. Neru issue 1
    Techi issue 13
    Techi issue 19(kalau berdiri labih bagus kali ya?)
    Mona issue 23
    Berisa issue 34

    Padahal ane udah nungguin kos ini bahas girl award

    Like

    1. Ayaka itu H keya ya?(belum ada yang nyantol😆)gak ada niat buat nyari di H,tau deh ntar kalau ada monster di rekrutan baru

      Padahal udah siap2 nih(buat ctrl+s😆😆😆😆)

      Like

    1. Kontrak model ekslusif itu artinya member bakal jadi prioritas utama tiap sesi photoshot untuk majalah yang ngontrak dia. Tapi bukan berarti gak boleh photoshot di majalah lain, karena kalau di majalah lain itu cuma sekali dua kali dan enggak berlanjut. Semua juga tergantung sama pihak majalahnya.

      Contoh ya Risa yang OM non-no tapi masih bisa photoshot di DirecT, atau Maiyan yang OM ray tapi masih bisa photoshot di FRIDAY.

      Like

    2. biasanya kontrak exclusive itu lebih besar, satau saya, bisa mencapai sepuluh kali lipat dari kontrak biasa, ya, aman aman aja sih

      kalaupun sepi job, jadinya, di acara verity show atau acara tv maupun radio yang lain pasti ndak akan pernah absen, hehe

      Like

    3. Tergantung kebijakan majalahnya juga sih. Kalau di variety tentu posisinya belum aman, paling aman kalau udah jadi MSeries ya di modelling doang, misal Ashurin pas acara tahunan sweet kemarin.

      Like

    4. mengapa mereka tidak ada yang mempunyai pikiran untuk membuat usaha sampingan sendiri, seperti yang dilakukan mak kost sebelah, dia membuat idol groupnya sendiri, paling tidak yang di sakamichi series, membuat majalah mereka sendiri, hehe

      Like

    5. Ya tiap orang punya mindset beda. Kalau Sasshi udah jelas punya backingan kuat dan emang dasarnya tipe enterpreneur, jadi bisa aja. Selain itu punya dasar kuat di entertainment. Sementara member Sakamichi lebih konservatif, mungkin juga gak ada yang mau terkesan terlalu individual di dalam grup.

      Like

    6. untuk enterpreneur, tidak harus searang, mungkin 5 sampai 8 tahun kedepan, setelah popularitas mereka meredup, juga roda selalu berputar, dan suatu saat pasti akan masanya mereka dibawah, jadi membuat gebrakan baru seperti yang dilakukan oleh sasshi, bisa menjadi pijakan nantinya di dunia entertainment, hehe

      Untuk terkesan terlalu individual di dalam grup, saya rasa Manatsu sudah cukup sering melakukannya, hehe

      Like

    7. Nah, balik lagi sama backup, kalau gak ada dukungan dari siapapun pasti sulit. Ane rasa gak bisa jalan di satu sisi aja.

      Manatsu emang terkesan individualistis, tapi dia bisa pull Miria & Aachan untuk sekarang ini jadi ane gak bisa bilang dia terlalu egois.

      Like

    8. juga sebuah ketulusan kesetiaan di setiap hubungan manusia, ndak ada yang sempurna, sebagian besar fans 46Group ataupun Sakamichi Series pasti pernah pindah oshi, tapi balik lagi ke masing masing individu, hehehe

      kita menikah dengan masa depan seseorang, bukan dengan masa lalu seseorang, wkwkwkw

      Like

    9. jadi ngidol AKB sama HKT dulu, ndak pernah ada kecantol, misalnya Kojimako atau Nakochan, gitu, hehehe

      ya, nikah tu masih jauh, siapa tau, dikasi yang lebih baik dari pada yang diharapkan, hehe

      Like

    10. Ane gak pernah ngikutin HKT terlalu serius, cuma kadang2 liat doang. Dan iya, ane gak pernah punya oshi di 48G.

      Tuh kan akhirnya goyah juga 😀

      Like

  2. Berat berat berat, buka lewat laptop/pc berat, buka lewat hp berat XD
    Kira2 klo dibikin model spoiler ngurangi efek bertanya gk? XD

    Ini ada sitem vote2nya gak? soalnya ane komen iin pake pc dan tau sndiri mslah pc ane.
    buka lewat hp yg ada background abu2 mulu XD

    Jlas ane pilih punya Neru, bukan bias, tpi kyk kta miminnya, tema outdoor apalgi pedesaan apalgi baju Neru yg berwarna biru, dapet banget kesan adem + tentramnya.
    Suasana OK, model OK, bungkuslah, apalgi XD

    Oh iya ane dititipin pesan sama bpk kos sebelah, ktanya “Paragraf terkahir bikin ane merasa berslah”
    gitu katanya XD

    Like

    1. “Ini ada sitem vote2nya gak?” <- gk perlu dijawab soalnya hp ane akhirnya berhasil buka nih page dan ane dah vote XD

      Like

    2. Gak ada spoiler kalau wordpress. Kalau bikin model gallery tampilannya kacau.

      Apanya yang gak bias, tuh kalimat terakhirnya “Suasana OK, model OK, bungkuslah, apalgi…” pasti bias ini! XD

      Minta maaf sama jari2 yang pada keseleo, jangan sama orangnya XD

      Udah bisa vote? Nasib ente vote gini lebih ribet daripada peserta pemilu di perbatasan XD

      Like

    3. @Mac:
      Eh? WP gk bisa tanam coding spoiler kyk blogger? Duh aduh.

      Ya gk bias lah itu, buktinya kata “suasana” yg ane sebut duluan, bru “model” XD

      Hhahaha, ya udah sbg permintaan maaf, ntar bpak kos sebelah ane suruh beliin minyak urut XD

      Asem XD

      =====================

      @Ibnu:
      Kynya inti mslahnya bukan soal ram atau prosesor gan, tpi koneksi.
      Dah bbrp hari ini cuaca ditmpat ane sering hujan, dan ane gk tau apa kabar yg berdar yg mengatakan “cuaca mempengaruhi koneksi” itu benar atau enggk XD

      Like

    4. Mungkin bisa tapi buat yang .org, kalau .com gak bisa

      Itu kan cuma formalitas ente doang XD

      https://goo.gl/xnxg3S

      Masalhnya emang di koneksi. Ente nyambung ke internet gak pake modem/mifi malah pake benang jahit, ya jelas aja gak nyambung2 XD

      Like

    5. Bedanya org sama com apa? yg org yg gratisan ya? XD

      Ah curigaan mulu, benran deh ane gk bias XD

      Busyet, itu pasti karya minion Gru yg gagal XD

      baca paragaraf terkahir ini kyk baca curahan hati seseorng yg ngalami n tau bener momen kyk gini XD

      Like

    6. Eh iya, mksudnya ane mau nulis yg com yg gratis, knp mlh nulis yg org ya? ada2 aja jari ane ini XD

      Ya sudahlah klo gitu, klo dah gk percaya mau gmn juga dijelasin bakal susah XD

      Busyet, dri anime trus diangkat jadi live action tuh minion gagal XD

      Loh loh loh, kok mlah ane XD

      Like

    7. Alesan aja, typo udah dari zaman batu masih aja ngeles. XD

      Tinggal tunggu sekuelnya apa Minion Indro bakal muncul lagi XD

      Lah ente apa2 kalau gak bisa muncul ya gak bisa vote, curhat kan? XD

      Like

    8. Kirain ane bakal repot2 menjelaskan itu siapa, tak taunya bisa nebak juga ya XD

      Beda lah, jumlah hurufnya aja dah beda XD

      Like

    9. Gimana gak tau kalau pernah dibilang bakal jadi penerusnya Yuko? Iya kan?

      Waktu sekolah nilai bahasa Indonesia-nya pasti gak pernah 7 ini orang XD

      Like

    10. Hahah, tau juga, iya, smpat dikatain penerus yuko XD

      Loh kok tau? emang iya sih nilai bhasa indo ane gk pernah 7, soalnya selalu diatas 98 😎

      Like

    11. Masih dikit ngikutin berita 48G waktu itu, apalagi member selevel Yuko.

      Maksud ane gak pernah 7 itu nilainya antara 0-6, 98 apaan? Umur ente? XD

      Like

    12. tahun berapaan tuh, 2013 atau 2014?

      Disekolah elit tmpat ane menimba ilmu, range nila 0 ~ 100 pak, jadi nilai bahasa ane gk pernah dibawah 98, sbenarnya gk mau sombong sih, cuma ente maksa ane berbuat gitu sih 😎

      Like

    1. Soalnya kalau Mona buka mulut, cool-nya ilang gak berbekas 😀

      Banyak yang gak masuk sih, tapi mungkin karena U-18 Zero ini bukan punya Keyaki jadi cuma sedikit yang jadi pilihan. Gak tau juga milihnya berdasarkan apa.

      Like

  3. Mona dan Risa yg bohlam.
    Mona oke banget disetiap fotonya, adek ane gitu loh! 😀 ❤
    Risa, proporsi sempurna dagu, wajah dan atribut mukanya keliatan sip di bohlam. 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s