The Sisters Cars Part 4

Beberapa hari lalu seri artikel The Sisters Cars Part 3 telah kurilis. Jika sebelumnya mayoritas adalah hatchbacks, maka kali ini adalah SUV, D-cab, Kei car, dan classics. Bagian pertama dari The Sisters Cars membahas K.Keyaki, sementara bagian kedua adalah H.Keyaki. Nah, sekarang lanjut saja ke bagian keempat dari The Sisters Cars, siapa saja member yang naik kali ini?

Oda Nana – Land Rover Discovery

Then It’s big, it’s massive, it’s handling like a pig, it’s Discovery. Oda Nana termasuk member yang secara pribadi kuharap bisa menjadi lebih besar dibandingkan sekarang. Dan it’s handling like a pig tak semua berkonotasi buruk, Discovery tak akan menang melawan BMW X5 di jalan raya tapi di medan offroad, hampir tak ada yang bisa melawan Discovery. So, jika Oda Nana bisa populer lewat jalan yang unexpected dan tak biasa, itu akan jadi kejutan yang menyenangkan.

Now : Satu tahun lalu, aku menulis “Oda Nana termasuk member yang secara pribadi kuharap bisa menjadi lebih besar dibandingkan sekarang” dan benar saja, sekarang Dana menjadi komoditas panas bagi para serigala. Tapi bukan itu intinya, melainkan bagaimana Dana memenuhi ekspektasi satu tahun lalu. Karakternya dan Pon Kansatsu menjadi trigger untuk popularitas Dana, dalam arti baik dan buruk.

Ishimori Nijika – Nissan Navara

Then : Ucapan Nijika tentang complex-nya dia adalah kepala besar membuatku selalu terbayang sosok D-Cab kalau ingat dia. Mobil pekerja perkebunan dan pertambangan ini tangguh dan macho. Dan kepalanya besar, tak ada alasan lain yang lebih cocok. Dan kenapa bukan D-Cab lain melainkan Navara, alasannya adalah karena dia masih harus membuktikan diri lagi sebelum bisa menyandang nama D-Cab terbaik di dunia, the indestructicable Toyota Hilux.

Now : Sebagai salah satu D-cab paling terkenal, sekaligus berada di strata bawah dalam liga D-Cab, sedikit ironis jika ternyata aku sendiri pernah meramalkan ini. Navara jelas jauh berada dibawah The Indestructicable Hilux, juga dibawah Ford Ranger, Jeep Wrangler, atau Mitsubishi Triton. Sama seperti Navara, Nijika juga masih kesulitan untuk naik lebih jauh lagi.

Ozeki Rika – Daihatsu Midget

Then Well, it’s still a car nonetheless. Jangan berpikir negatif dulu kenapa aku menyamakannya dengan mobil yang lebih akrab disapa bemo ini, bukan menyamakannya dengan Toyota Crown Majesta. Mobil kasta teratas Toyota itu bapak-bapak banget dan enggak sesuai sama Ozeki.

Bukannya aku haters si Ozeki Style ini, tapi memang kalau ditanya apa mobil yang cocok dengannya, ya langsung kepikiran Midget. Kenapa? Karena dalam keadaan diam aja, baik Midget dan Ozeki sama-sama bisa bikin kita ketawa. Kalau sudah bergerak, suara Midget yang khas dan style Ozeki yang ajaib bisa bikin lebih ngakak lagi.

Now : Untuk Ozeki, sayangnya ekspektasi besar di awal tidak berjalan begitu baik, berbeda dengan Midget yang dicintai banyak orang meski dengan tampilan konyolnya, Ozeki hilang tanpa arah setelah menstabilkan karakter sebagai member variety, padahal ini salah satu faktor yang membuatnya bisa masuk ke 2nd row di SiMa.

Setelah melihat setahun ini, aku menyimpulkan Ozeki memiliki tujuan karakter bishoujo, menyimpang dari karakter aslinya. Well, aku tidak menyalahkan ini, karena memang masuk akal. Hanya saja, membuatnya tetap berkarakter variety atau berubah 180° jelas bukan pilihan mudah. Salah-salah dia bisa berakhir selamanya di 3rd row atau malah didegradasi ke H.Keyaki.

Iguchi Mao – Suzuki Cappuccino

Then : Salah satu yang tertua sekaligus yang paling hiperaktif, Mao memiliki image yang bright ketimbang member H.Keyaki lain yang lebih shy termasuk Neru. Dan mobil apa yang lebih funky dari Suzuki Cappuccino, the real mini sports, kei car.

Now : Cappuccino adalah mobil yang unik, sama seperti Mao yang gila. Dalam waktu hampir setahun ini, Mao sudah menstabilkan karakter sebagai member gila, satu-satunya di Keyaki membuat posisinya tenar di mata fandom. Well meski untuk HS dia masih belum bisa berbuat banyak.

Sato Shiori – Cadillac Eldorado

Then : Hanya dua hal yang aku tahu tentang member satu ini: artsy dan susah nge-rem kalo ngomong. Sebuah Cadillac Eldorado yang ikonik karena desain fin yang jumbo akan fit dengan karakter anak ini. Dan, ehm, mobil Amerika terkenal karena mereka biasanya lebih lambat dibandingkan mobil Eropa dan Jepang, jadi sesuai dengannya kan. Shiori mungkin butuh waktu untuk populer, sama seperti Eldorado yang butuh waktu untuk terkenal di kalangan pecinta otomotif.

Now : Keunikan Eldorado tahun 1959 ini menjadi epitomi yang tepat untuk Satoshi. Dia memegang karakteristik unik yang menonjol diantara member Keyaki lain, bahkan untuk urusan HS dia SO di ronde 6, jadi bisa dikatakan karakternya disukai oleh fandom. Hanya saja, sama seperti member lain, HS tidak berarti segalanya bagi posisi. Satoshi kembali ke 3rd row setelah menjadi front row di Futari yang mana -di mataku sendiri- adalah momen dimana Satoshi paling bersinar. Eldorado.

Habu Mizuho – Datsun 240Z

Then : Salah satu sportscar terbaik yang pernah diproduksi pabrikan Jepang. Sleek, cepat, handling impresif, dan mudah dikenali. Varian satu ini tergolong sangat langka di kalangan kolektor mobil klasik, juga melegenda karena performanya. Shingeki no Habu sudah stand out dari awal seperti 240Z, dan kecantikan serta pesonanya bisa saja membuatnya sama memorable dengan 240Z.

Now : Mizuho masih tetap salah satu member tercantik Keyaki -at least for me- hanya saja dia kalah dalam persaingan untuk menjadi official model pertama Keyaki dengan semua keunggulan; postur dan style. Well, tentu Risa deserved it, tapi Mizuho lah yang paling pertama disebut stylish. Jadi sedikit kecewa tentu. Sekarang dia malah sedikit tersendat progressnya di grup, jadi aku harap bisa segera melihat gebrakan darinya.

Moriya Akane – Jaguar E-Type

Then : Jika 10 pecinta mobil klasik diberi pertanyaan “Sebutkan salah satu mobil tercantik yang pernah diproduksi?” Jaguar E-Type jelas keluar setidaknya sekali sebagai jawaban, kecuali si penjawab menenggak sebotol JD sebelum diberi pertanyaan. E-Type sudah ada sejak era 70-an tapi tetap tampil berkelas, cantik, dan bisa membuat setiap pecinta mobil klasik orgasme (no pun intended)

Bukan semata-mata karena aku ada crush dengan Akanen makanya mendeskripsikan dia yang tercantik, sama seperti Jag E-Type ini. Akanen juga ojou-sama seperti Yuuka, hanya dia lebih memberi kesan sporty dan ceria. Just like Jags. Dan, ada yang bilang Akanen enggak cantik? E-Type begitu mahsyur bahkan penerusnya, Jaguar F-Type tak sampai seujung rambut gaung popularitas masterpiece ini.

Now : Memang dalam post untuk ulangtahunnya aku mengambil materi dari AMG Mercedes, tapi dia tetaplah E-Type untukku. Beda dengan AMG, Aka punya pesona yang lebih mirip seperti E-Type yaitu kecantikan yang berada di level berbeda. Bukan bias atau apa, tapi siapa yang akan menempatkan Aka di urutan bawah dalam ranking visual Keyaki?

Aka dan E-Type juga punya kesamaan dalam kemauan keras. Jeremy Clarkson dan Richard Hammond dari Top Gear pernah mengadu E-Type dan F-Type dan meski akhirnya kalah, E-Type berjuang sampai titik mesin penghabisan. E-Type adalah manifestasi dari grand tourer sejati, dengan kemampuan hebat, Aka adalah tipikal idol yang memberikan segalanya demi entertainment.

Sasaki Kumi – Aston Martin V8 Vantage 1977 8

Then : Mungkin salah satu member yang paling cantik di H.Keyaki, juga terkesan dewasa. Aston Martin V8 Vantage 1977 dengan desain yang sleek and sexy di eranya cukup menggambarkan seorang Sasaki Kumi.

Now : Sejujurnya, pendapat mengenai cantik atau tidaknya Gummy ini relatif, tapi untukku sendiri, well, you can’t call her ugly right? Meski begitu, berstatus senior juga, Gummy adalah karakter yang cukup menghibur. Contoh terakhirnya tentu saat menirukan Kyoko, tapi sayang untuk performa diatas panggung, sejujurnya dia nyaris tidak mengesankan.

Takase Mana – Morgan Plus 8 1990

Then Calm and soothing, Takase punya aura yang sekilas seperti gabungan SayuMari. Ditambah lagi dia mengesankan karakter intellegent beauty, plus dia pernah tinggal di Inggris selama 3.5 tahun, maka pilihan jatuh pada Morgan Plus 8 1990 yang berdesain klasik namun di balik kapnya tetap tersimpan mesin monster 3.9 liter modern dari Rover.

Now : Manafin masih bertahan dengan karakter calm and soothing, selain ditambah karakter imouto. Dan karakter ini akan sulit bersinar karena image Keyaki sendiri, jadi tak heran dia susah menembus jajaran tengah H.Keyaki sekalipun. Meski dari kemampuan, Manafin termasuk yang bersuara cukup bagus, tapi dari dance yang mana adalah poin utama Keyaki, masih belum begitu bagus. Dari HS juga dia adalah yang terbawah dari keseluruhan. Be strong and fighting, Mana! You’ve got me!

Berikutnya adalah bagian terakhir dari seri The Sisters Cars, masih ada member-member seperti Captain Yuuka, Risa, atau Yuipon. Stay tuned for auto’s.

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

48 Comments

    1. Harga yang pantas untuk sebuah cinta😆😆😆😆
      Konyol sekali jika harus menyerah hanya karena ‘sosok’ ini,

      Like

  1. Yg paling disayangkan dari member2 yg dibahas diatas ya Ozeki,
    Skrng dia kalah unik dri Nanako, klah berisik dari Manaka, klh konyol dari Dani. Kalah telak (pait pait pait)
    Sayang abnget klo dia ambil jlan bishoujo,

    Buat Manafi, trus berjuang ya. Jgn down sama hasil HS 🙂

    Like

    1. Tunggu abangnya (?) Rika-san komen aja lah ane XD

      Emang sayang kalau ambil jalan bishoujo, tapi untungnya dia pinter ambil selfie. XD

      Manafin enggak down, yang down abangnya XD

      Like

    2. Buset, Rika-san, ane manggil rika-sama ajalah XD

      “tapi untungnya dia pinter ambil selfie” Setuja XD
      Cuma klo bgi ane gk msalah dia ambil bishoujo tp jgn baung uniknya dia, IkuMio dah membuktikan cantik jg bisa konyol
      *ntaha en muji 2 bini ane atau justru menghina mereka XD

      Bah, Aka berhati baja, ente berhati hello kitty gan? XD

      Like

    3. Rika-sama atau Erika-sama XD

      Entah teknologi yang kecanggihan atau emang dasarnya dia jadi cakepan XD
      IkuMio gak sejago itu ambil selfie kan. Apalagi Ikuchan. CUma kalau konyol ya menang banyak mereka XD

      Hello kitty? Yuuka dong XD

      Like

    4. Klo Erika, bukan erika-sama, tpi erika-sayang ❤

      Hati2 ntar kebaca sama abngnya panjang urusan XD
      eh ngaku sbg abang atau siamu ya? lupa ane XD

      Bukan soal selfienya, mksud ane meski ikumio cantik tpi tetep bareni tmpil konyol, jadi klo ozeki emgn mau jadi bishoujo, jgn sampe hilangkan uniknya dia

      Hello kitty yg usang XD

      Like

    5. Loh bukannya situ Masochist & Ikuchan itu rada S? Sukanya manggil -sama dong XD

      Seinget ane abangnya, kalo belum ganti status XD

      Ya semua tergantung sama dianya, bisa enggak bikin karakter yang baru tapi gak melupakan yang lama? Jas Merah! XD

      Awas ditendang kuda ente macem2 sama Yuuka XD

      Like

    6. Meski giut, klo untuk panggilan tetep panggilan penuh cinta XD

      Oh abangnya ya, kebanyakan sih list si agan satu itu, jd lupa ane XD

      Jas merah?

      Klo kudanya kyk gini ane gk takut ditendang XD
      https://goo.gl/sMk9bX

      Like

    7. Kok berasa jijik ya? XD

      Gimana lagi, genetiknya beda XD

      Nilai IPS-nya pasti nol nih waktu sekolah XD

      Itu kuda? Kirain anjing? Jadi selama bertahun2 ini ane salah? XD

      Like

    8. Jijik atau iri? XD

      XD

      Iya, ane anak IPA sih XD
      Emng apa hubungannya jas merah sama ips?

      Ane mlah awalny mikir itu sapi XD

      Like

    9. Jijik menjurus muntah disusul geli XD

      Anak IPA? Masa sih? XD
      Hubungannya? Wah, berarti pas pelajaran sejarah tidur mulu nih XD

      Jadi sebenarnya itu apaan? XD

      Like

    10. Bilang aja iri XD

      Kagak percaya? ane aja berat waktu mau nulis itu XD
      Loh, ya pasti boloslah pas IPS, kan ane anak IPA XD

      Kuda,
      seru juga ceritanya, ane inget waktu ane harus markir dirumah gra2 tangan patah, hari2 nonton itu mulu XD

      Like

    11. Apalagi kalau komen di kos sebelah, abi umi makin merinding XD

      Tuh kan, anak IPS aja gak tau jas merah, malu2in XD
      Lagian Jas Merah sih di SD juga ada, atau pas zaman ente belum ada? XD

      Gak ada kegiatan yang lebih positif gitu kalau nganggur dirumah? XD

      Like

    12. Apanya coba yg bikin geli? XD

      Jaman SD, kejadian 5 mnit lalu aja bjyak ug ane lupa XD

      Loh nonton itu positif loh pak, mengajarkan jgn mdh mnyerah dn ptus asa XD

      Like

    13. Perlu dijelaskan gamblang? Gak usah lah ya ente juga udah tua pasti tahu XD

      Umur mau gimana XD

      Jangan menyerah? Cukup nonton Tsubasa. Injury time tinggal tiga detik? Ketinggalan satu gol yakinlah bisa menang XD

      Like

    14. Yah klo ane sih gk geli n merinding bacanya XD

      Nah itu paham XD

      Ya kurng lebih ini jg gitu, dah kuda kecil, bentuk aneh, tpi yakinlah klo berusaha dia bisa meng lomba kuda mlawan kuda2 yg bentuknya garang dan jangkauan langkah kaki depan n belakangnya lebih panjang dri dia XD

      Like

    15. Tolong buat bpk kosan dsni srigalanya dkendalikan,ane sma UE mrasa rsih klo kluarga sakinah mawadah waramah yg kmi bina diganggu oleh srigala 😎

      Like

    16. Makibao, gk kuda, gk orngnya, wajahnya dah pda kyk kuda nil semua bentuknya XD

      Lagi2 kos sebelah yg jadi kambing hitam *tepok jidat

      Like

    17. Duh jadi kangen anime berkelas kaya ini, juga kaya Bakabon, Kobo-Chan, simpel tapi ngena.

      Pesenin tuh bapak kos sebelah, kasih tempatnya antivirus XD

      Like

    18. Kobochan, satu halaman satu kisah XD

      udah diksih antivirus, tpi berhubung yg gratisan trus jrng diupdate ya gmpang ditembus sama para srigala XD

      Like

    19. hahaha XD

      Ya ane pikir menghadapi srigala lokal cukup pake antivirsu lokal juag, sekalian nunjukin bangga dgn produk dlm negeri, trnyata pemikiran ane salah XD

      Like

    1. Masa sih? Ane gak pernah ikutin Narnia kecuali filmnya yang Witch & Wardrobe 😀

      Kalau di era awal Keyaki, mungkin Ozeki yang menang. Sekarang, susah…

      Like

    2. cabolah mulai membaca novelnya, siapa tau dapet inspirasi untuk membuat artikel yang baru, hehe

      jangan pesimistis begitu, sebagai contoh, di artikel ini https://redmoonthink.wordpress.com/2016/04/06/the-sisters-cars/ dikatakan bahwa “Jeremy Clarkson mengatakan mobil Jepang itu membosankan, tak memberi gairah bagi driver, dan hanya begitu saja. Tetapi saat menjajal 86, semua ucapannya berbalik 180º. This is the best car I’ve driven in ages” jadi, harus selalu optimis walaupun dipandang sebelah mata oleh orang lain, dan tetap semangat melewati itu semua, hehe

      Like

    3. Sekarang udah males melipir ke toko buku 😀

      Ya kasusnya kebalik kalau Ozeki. Awalnya diperhitungkan akhirnya malah jadi overrated. Semakin kesini progressnya makin turun.

      Like

    1. Carinya yang rada susah, soalnya novel bukan magazine.

      Yah semoga aja ane yang keliru. Juga jangan jadi kaya Johnson, sekedar penggembira.

      Like

  2. Bunda – mungkin ga sebadak perkiraan diawal. Konyol, ya, tetapi sekarang keluar sisi lembut ceweknya sampai2 kelembutannya mengarah ke Pon. 😀

    Oz – menurut ane, karakter dia sekarang berubah menjadi lebih dewasa dan serius. Meski begitu, ada sisi keadekan dan manja di dirinya. Ini yg buat dia menarik. 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s