The Sisters Cars Part 5

Bagian terakhir dari seri The Sisters Cars. Bagian Ketiga dan Keempat sudah dirilis dalam beberapa hari belakangan. Karena review untuk Umaretekara Hajimete Mita Yume masih menunggu deadline, maka bagian terakhir ini yang akan kurilis duluan. Dan temanya masih sama, bagaimana impresi pertama dan progress selama satu tahun ini berubah atau masihkah tetap?

Imaizumi Yui – Lotus Elise

Then You could say Lotus Elise bukan sportscar tercepat, terbaik, tercantik, maupun yang paling menggairahkan, namun dia spesial di hati setiap penggemar exotic cars. Dia kecil, kencang, dan yang terpenting, unik. Look at her! Mobil yang didesain luar biasa ini khusus didedikasikan untuk cucu perempuan pemilik Lotus, Romano Artioli. So, enggak mengherankan tampilannya cantik.

Yuiful mungkin tidak terpilih jadi center Silent Majority dan bukan performer terbaik di atas panggung. Namun dengan fanbase yang dimilikinya, aura, dan charm-nya, dia spesial di mata fandom. Kalau dia bisa mempertahankan popularitasnya di mata fandom dan publik, posisi center bukan lagi sekedar impian.

Now : Ukuran bukan jaminan, baik Elise dan Zuumin memiliki tempat khusus ini. Elise bukanlah sportscar #1 semua orang, tapi tentu siapapun akan setuju bahwa Elise memiliki sesuatu yang spesial; desain dan daya ledaknya. Zuumin disebut sebagai rival dari Tecchi meski masih belum terlihat, hanya dengan fanbase yang dimilikinya, meski akan susah untuk menantang langsung Tecchi, dia bisa mengganggu singgasana Tecchi.

Namun seiring hiatusnya Zuumin di momen dimana biasanya siapa yang menjadi center selanjutnya dipilih -meski odds 9:1 Tecchi masih akan tetap menjadi center- bisa menjadi sandungan yang berarti. Kini praktis tinggal menunggu performanya di Zankokuna Kankyakutachi, jika Zuumin bisa meraih atensi lebih, bukan tidak mungkin peluangnya kembali terbuka.

Hirate Yurina – Toyota 86

Then : Eks presenter Top Gear, Jeremy Clarkson mengatakan mobil Jepang itu membosankan, tak memberi gairah bagi driver, dan hanya begitu saja. Tetapi saat menjajal 86, semua ucapannya berbalik 180º. This is the best car I’ve driven in ages, begitu katanya.

Hirate Yurina juga ditakutkan akan menjadi center yang ‘begitu aja’, tapi pesonanya sebagai center single debut Silent Majority membuat kita seakan memahami Jeremy, This is the best debut single and center we’ve seen in ages. Mengharap single debut yang lebih bagus Silent Majority sih maruk namanya.

Toyota 86 juga adalah usaha Toyota memperkenalkan kembali sang legenda Trueno AE-86. Yang enggak tahu, mobil adalah bintang utama anime Initial D. Mungkinkah ada asa manajemen untuk membangkitkan kembali legenda grup tetangga melalui Hirate Yurina? Hmm, hanya waktu yang akan menjawab.

Now : I do right dengan membuat Tecchi menjadi literasi dari sportscar terbaik Toyota di era ini. Ralat, sportscar terbaik Toyota, everJika Jeremy Clarkson sampai mengatakan ini, maka pasti benar. Center yang belum tergantikan, literal sebagai Sol Invictus untuk Keyaki, kekuatan yang relatif stabil selama setahun terakhir dan popularitas yang semakin berkembang.

Baik 86 dan Tecchi sama-sama lahir sebagai ikon, maka pilihanku masih tetap. Kini entah apa lagi yang disimpan manajemen untuk gimmick 5th single, yang jelas patut ditunggu apalagi seiring rilisnya drama kedua Keyaki.

Kobayashi Yui – Toyota Prius V

Then The Future of Cars. Mesin hybrid Prius membuatnya menjadi pemimpin di pasar mobil hybrid selama bertahun-tahun. Termasuk kelas sedan dan station wagon, Prius V tak semenarik tampang sebuah coupe dan cabriolet namun tak mengurangi pesona Prius V. Kobayui mungkin masih belum semenarik Hirate, Yuiful, dan Yuuka. Namun dengan jalan yang masih sangat panjang dan kesan bahwa (katanya) dia sedikit mirip Nanase, sama seperti Prius v, the future is bright for her.

Now : Sebagai hybrid, Prius V memang tidaklah sexy karena ada di kelas wagon. Bukan tanpa alasan aku memilih V ketimbang Prius sedan, yaitu karena Yuipon punya segudang kemampuan; musik dan variety, malah bisa dibilang dia all-rounder. Persona pendiamnya membaur dengan Keyaki, tapi itu justru yang membuatnya menarik, sama seperti Naachan di Nogi. Oh, aku pernah mengatakan mereka mirip juga.

Selama setahun ini, Yuipon masih belum menunjukkan progress signifikan kecuali karena di-push lewat Yuichanzou. Meski begitu aku berani menempatkannya sebagai kandidat kuat center karena dia punya kemampuan. Tinggal menunggu sedikit lagi, juga ditambah faktor keberuntungan untuk melihat Yuipon di zero position.

Sugai Yuuka – BMW 7 Series

Then : Bukan semata-mata karena Yuuka adalah ojou-sama yang sebenarnya maka deskripsi mobil yang cocok untuknya adalah seri paling prestisius dari pabrikan Bavaria ini. Kalau mau jujur, Rolls Royce 200EX atau Mercedes Benz S-Class juga bisa dipertimbangkan. Tapi dua mobil itu memberi kesan sama menariknya dengan mendengar politikus bicara. BMW 7 Series adalah seri yang dibuat mengedepankan kenyamanan dan kemewahan, dan di sisi lain, injak dalam pedal gas dan mainkan paddleshiftnya dan Seri 7 bisa semenarik BMW M3.

Kuharap Yuuka juga bisa menunjukkan sisi fun yang bisa memenuhi ekspektasi pribadiku. Dan kenapa bukan hanya satu type Seri 7 yang kupilih melainkan satu line-up, jawabannya adalah karena aku tak bisa memilih Seri 7 mana yang paling sesuai dengan Yuuka. Apakah F01, G11, atau 740e.

Now : Menjadi il capitano membuat statusnya semakin naik, maka pilihan untuk BMW 7 Series menjadi tepat sasaran. Dan ramalanku tepat. Yuuka tidak menolak disebut sebagai ojou-sama melainkan play along meski kadang menolak. Hal ini membuat sosok Yuuka semakin kuat di kalangan fandom dan grup. Ditambah lagi dengan fakta berkuda, Yuuka menjadi member yang berbeda bukan cuma di Keyaki melainkan juga di dunia idol.

Sementara itu, dia diserahi jabatan prestisius sebagai kapten. Bedanya dia memiliki Aka sebagai vice-captain alih-alih sendirian. Kepribadiannya yang ponkotsu ditambah Aka yang berkemauan keras membuat persona yang berbeda bagi sistem hirarki Keyakizaka. Yang pasti, Yuuka berhasil memenuhi ekspektasi dengan baik setahun ini.

Yonetani Nanami – Mazda MX-5 Miata

Then : Banyak yang mengatakan Yonemin bisa menjadi the next big thing dalam beberapa waktu kedepan. So, untuk itu, Miata menjadi pilihan. Miata adalah usaha Mazda untuk merangsek pasar coupe di U.S dan Eropa, yang waktu itu dikuasai merk asal benua biru.

Bayangkan Yonemin adalah Miata yang bisa menjungkalkan nada pesimis akan peluang kecil coupe Jepang melawan para bangsawan coupe Jerman, dan sekarang tak mungkin membicarakan pasar coupe tanpa menyebutkan Miata. So, akankah Yonemin bisa menulis sejarah seperti halnya Miata? Let’s see, and hope so….

Now : Yone sekarang berada di barisan depan sebagai efek rotasi di Keyaki. Is it a good thing? Selama dia bisa menarik perhatian atau sekedar tidak berada dalam bayang-bayang hal ini bisa berarti bagus. Biasanya, mereka yang pernah merasakan front row antara bertahan sebagai member populer atau kembali ke habitat aslinya tanpa memberi kesan.

Yone masih belum terlihat kemana akan berjalan dari dua pilihan itu. Namun tak bisa disangkal bahwa dia bisa membuat kita menoleh karena nilai visualnya yang cukup tinggi. Tapi jika hanya mengandalkan visual, dia tidak akan kemana-mana. Sisi variety bisa dibilang lumayan dengan image kutu buku yang tidak fashionable. Bukan karakter ideal memang, tapi cukup untuk permulaan. Menurutku sejauh ini, Yone adalah tipikal late bloomer.

Watanabe Risa – Mazda RX-7

Then : Oh yeah, the RX-7, dibalik penampilan kalemnya, tak ada orang yang tak kenal kemahsyuran mobil ini di ajang drifting. Eksterior RX-7 hanya mengisyaratkan coupe dua pintu tanpa hal yang spesial. Just a rather beautiful Japanese car. Padahal mesin boxer yang dikembangkan Mazda memiliki banyak keunikannya sendiri. Berisa memiliki pesona sendiri yang berbeda dengan yang lain. Diam-diam menghanyutkan, as RX-7 did.

Now : Risama yang bahkan tidak tampak punya hasrat hidup ini menjadi official model pertama Keyaki. Impresi RX-7 yang berbeda menjadi benar-benar berbeda setelah menjadi model, karena sebagai pioneer di Keyaki, maka Risa akan selalu menjadi benchmark bagi official model selanjutnya. Sayangnya, untuk saat ini Risa lebih terkesan sebagai individu ketimbang berada di grup.

Kakizaki Memi – Audi TT

Then : Memi sampai saat tulisan ini dibuat masih menjadi satu-satunya member H.Keyaki yang sepertinya akan bisa menandingi popularitas Neru. Sebuah Audi TT yang terkenal sebagai sportscar yang jinak cocok untuk member termuda Keyakizaka46 ini. Kecil dan tangguh, tak terhitung pujian yang ditujukan untuk mobil rakitan manufaktur 4 cincin ini.

Now Coupe paling ikonik dari Audi sebagai Vampire Princess adalah pilihan yang sedikit miss. Memi sedikit tergeser dari posisi awalnya sebagai center H.Keyaki seiring meningkatnya popularitas member lain. Memi memang masih berada di barisan depan, tapi jika tidak ada perubahan seperti TT yang semakin exciting dari tahun ke tahun, bisa jadi Memi akan susah mempertahankan posisinya.

Kato Shiho – Toyota Corona

Then : Berkesan lebih dewasa dari yang lain. Katoshi seperti sebuah Toyota Corona, versi downgrade dari Crown. Corona memiliki image dewasa namun tetap dengan unsur fun ketimbang Crown yang lebih kaku.

Now : Singkat saja impresi pertamaku untuk Katoshi, dan ini salah satu ramalanku yang miss. Dalam waktu beberapa bulan, Katoshi menjadi member baris depan H.Keyaki dan salah satu yang paling populer di fandom. Pilihanku akan Corona tidak salah, karena dalam hirarki Toyota, Corona adalah yang kedua setelah Crown. Tapi aku akan mengganti versinya menjadi T130 alih-alih T210 seperti gambar diatas. T130 adalah desain klasik yang cantik, beberapa masih dipakai sebagai armada taksi di Jepang.

Takamoto Ayaka – Nissan GT-R

Then : Mungkin akan sedikit bias jika kukatakan Ayaka adalah sebuah Nissan GT-R sebagai komparasinya. GT-R yang merupakan penerus DNA Nissan GT-R Godzilla di ajang balap NASCAR, rival abadi Lexus LF-A ini masih sangat bersaing di pasar supercar. Memiliki nama yang hampir sama dengan original center Nogi mungkin bisa menjadi boost untuk Ayaka.

Now : Sedikit berlebihan? Mungkin. Impresi berubah? Sedikit. Ayaka memang masih belum menunjukkan progress yang besar, kalah saing dengan Katoshi dan Kyoko dalam hal appeal untuk fans meski tidak kalah telak. Jujur saja, aku berharap banyak pada Ayaka di awal adalah karena dia punya aura berbeda. Tampaknya aku masih harus menunggu lebih lama lagi.

Nagahama Neru – Tesla Roadster

Then : Sudah pernah kukatakan sebagai mobil listrik terseksi, Tesla Roadster, dan pendapatku belum berubah. Bukan karena aku melihat Neru seksi, tapi Tesla masih leader di industri mobil listrik, dan Roadster simply is their most iconic car. Neru masih anggota H.Keyaki, tapi tetap, dia matahari tunggal H.Keyaki untuk saat ini.

Now : Masih bertahan sebagai member paling ambigu, Miss Half-Blood ini berada di dua realita sekaligus. Roadster berperan menjembatani konversi energi ke era elektrik, sama seperti Neru antara K&H. Memang kelanjutan hubungan keduanya masih abu-abu, apalagi ketidakjelasan status masih menghantui. Kapan #HTS ini akan selesai? #inibukancurhat 😀

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

33 Comments

  1. RX-7 pilihan ane kalo ngedrift di NFS. 😀 Dan ane juga pernah mimpi bareng Risa. 🙂

    Untuk Memi, ane setuju, dia agak tenggelam setelah member lainnya, macam Kato, Yukka, Aya naik popularitasnya. Dia sekarang lebih terlihat biasa aja, tapi masih ada peluang naik, kalo liat laporan HS dia, yg katanya suka ngeflirt. 🙂

    Shihochan, jujur, ane ga pernah berpikir dia bakalan punya pesona macam sekarang. Ane liat, dia ga cocok lagi di H. Sisi cantiknya dan gilanya, tentu saja auranya juga, layak buat dia naik jabatan, setidaknya Center H atau kalo status H memang Undernya K, dia harusnya bisa masuk Senbatsu K. Pokoknya jangan lama2 liat wajah anak ini, bisa khilaf. 😀

    Like

    1. Mimpi standar #HBD kah? 😀

      Aya? Ayaka?

      Sama, makanya dulu ane cuma kasih dia Corona yang kata seseorang mirip taxi. 😀
      Ternyata eh ternyata, tau gini dulu ane kasih dia Testarossa 😀

      Like

    2. Ane lagi mau nyebrang jalan, Risa berhenti didepan ane sambil naik motor sport dan nawarin bonceng. Ane mau, dan dibonceng Risa, terus melaju dan bangun. 🙂

      Iya, Ayaka, si Take, lumayan naik dia sekarang.

      Mobilnya yg dulu standar banget gitu, min. 😀 Kalo sekarang, dia macam mobil sporty yg desainnya keren dengan fitur gila yg cocok buat dia. 🙂

      Like

    3. Ditilang polisi gak mimpinya? 😀

      Banyak nih nama Aya, ane juga kira typo Aka itu 😀

      Ya makanya, salah tebak. 😀
      Tapi dibilang salah2 banget jug enggak kan, buktinya biar visual menang kemana2 masih tetep juga gak begitu keliatan dia ini kaya gimana karakternya.

      Like

    4. Ga lah, baru naik dan megang pinggang Berisa, dan jalan motornya, ane bangun. 😀

      Ntar member H yg baru apa akan ada yg kayak mereka2 ini, ya? 🙂

      Like

    5. Udah ah jangan mancing2. Ane cukup UeOzMona. 😀

      Ane baru baca blognya ukifune soal formulir pendaftaran H. Katanya ada yg buat international applicant. Semoga aja ada yg masuk dari luar Jepang. 😀

      Like

    6. Mancing? Ane malah kasih warning, jangan jauh2 sama Risa 😀

      H.Keyaki emang mau dibikin jadi global beneran. Sebelumnya cuma global edisi pinggiran sih, kali ini semoga aja ada yang global beneran 😀

      Like

    7. Weduh, masak ane masukin list juga? Emang dia keliatan manis akhir2 ini, tapi list inceran ane lumayan banyak. 😀

      Semoga ada yg dari Indonesia. 😀 Sekarang, tinggal tunggu, gimana gimmick dari mnjmn dengan membengkaknya member H nanti. 🙂

      Like

    8. Lah bukannya emang dari dulu udah banyak? XD

      Kalau dari Indonesia asli sih susah selama bukan half. Paling mungkin kalau kaigai ya Korea kalau gak Tiongkok sih.

      Like

  2. Ane setuju soal risa yang sekarang lebih kayak individu dari group. Dan ini juga yang ane takutin. Ya semoga aja ini cuma karena dia baru aja jadi official model.

    Katoshi mah top 3 member keya yang paling cakep menurut ane 😀 Duh cinta ane ini emang seneng banget buat ane mabuk kepayang 😀

    Like

    1. Ya semoga aja, tapi di Zankokuna kok ane rasa masih begitu juga kesannya. Kurang blend sama member lain.

      Ya sekarang kan, coba dulu pasti gak bilang gini 😀

      Like

    2. Ngomongin drama baru, kok ane kurang suka dramanya ya? 😀 fanservicenya bagus, cuma ceritanya bagusan tokuyama. Ini ane bandingin episode 1 dan 2 tokuyama sama zankokuna.

      Soal risa, mungkin naskahnya yg suruh dia kayak jaga jarak sama member lain. Positif thinking min 😀 Dan kayaknya couple risa di sini aoi. Couple bully 😀

      Dulu katoshi emang berbakat cantik min. Jadi dari dulu menurut ane dia cantik. Cuma, dulu dia gak bikin jantung ane berdetak gak karuan kayak sekarang 😀

      Like

    3. Dengan kapasitas otak ane yang gak doyan drama aja, Zankokuna kaya bosenin banget. Putus nyambung gagal koneksi akhirnya, mau ikutan komen di kos sebelah gak tau mau komen apa 😀

      Ah bisa aja ngelesnya 😀
      Bilang aja kecantolnya akhir2 ini 😀

      Like

    4. Ane zankokuna juga bosen banget nontonnya. Tapi risa ngambek kalau ane gak nonton. Jadi, demi cinta ane ini ane tetap mantengin 😀 Padahal di sinopsis sama trailernya bagus.

      Gak min. Awal ane kenal h keya ane emang suka sama katoshi. Cuma ya sukanya sekedarnya aja 😀

      Like

  3. Wah udah part 5… Lagi penilaian akhir semester nih, and my twin… si Julie minta ajarin mulu, bawel >_<

    Yuipon = pendiem di variety, tapi popularitasnya bagus ya.
    Kakizaki Memi = cute banget, tapi kalo liat giginya pasti keinget sama manusia kanibal 😀
    Yonetani Nanami = mungkin perlu nyontoh Oda Nana deh 😀

    *Menghilang! Tring!

    Like

    1. Hahaha semangat sis buat semesternya. Ane malah mau ngalamin masa2 itu lagi loh 😀

      Yuipon tenar karena mirip Naachan dari karakter, formula ini bisa berlaku banget sih di Sakamichi.

      Nah, julukan Vampire Princess itu juga katanya karena giginya Memi, selain karena mukanya 😀

      Udah kan, sampe dapet Nanachanzou. Tinggal tunggu sepak terjangnya 😀

      Like

  4. Memi sedikit tergeser gra2 member lain naik populeritasnya (mungkin ini iya juga) atau emng sistem rotasi kyk kanji?

    Kesan visual ane ke katoshi amsih blum berubah kyk kesan ane ke Ito Junna, kesan cewek jutek XD
    Tpi klo liat dia partner breng si Gumi, brrti nih anak koplak juga, ayo sering2 di gali kakenai, jgn cuma jadi “bintang tamu” aja hiragananya XD

    Like

    1. Sistem rotasi Kanji masih jelas, per single. Kalau Hiragana? Pure based by HS mungkin, sama kemampuan member mancing.

      Tipe2 S gitu ya Katoshi XD

      Masih belum keliatan sih koplaknya, tinggal tunggu aja. Jangan di Keyakake kalau bisa, kelamaan, mending acara sendiri XD

      Like

    2. Rotasi Hiragana ya per jatah lagu di single XD

      Klo dri karakter wajah seharusnya gitu, tpi ntahlah, gk ngikutin dia, trus source jg kurang XD

      Acara sndiri? itu lebih lama lgi gra2 harus nunggu LLC sadar XD

      Like

    3. XD

      2-2nya saling berkaitan, gk ngikutin gra2 blum ngikutin XD

      DI drama terbaru aja blum jelas dilibatin apa kagak, itu tnda LLC blum sadar, jd buat acra sndiri, harus masih bersabar kyknya XD

      Like

    4. Maksudnya gimana sih gagal paham XD

      Cak Lontong woy, Cak Lontong XD

      Loh, bukannya udah pasti ikutan jadi stuntman? Yang jauth dari jendela itu? XD

      Like

    5. Gk perlu dipahami komen ane, baca dan lupakan XD

      Oh iya ya, sama jari2 tgn yg ngetik komen di keyboard itu pasti sebagian jari2 tgn member hirana yg di shot XD

      Like

  5. Tecchi – Honda (Acura) NSX
    Kurang sangar rasanya kalau Tecchi cuma disamain sama 86 😀 86 juga ada kembarannya yg dari Subaru itu (lupa tipenya). Sementara Tecchi, ane rasa belum ada kembarannya. Dia itu the one and only.
    NSX, supercar legendarisnya Honda. Cuma ada 2 generasi, tahun 90an dan yg paling baru 2016. Ibaratnya, generasi lawas NSX itu Yamaguchi Momoe dan generasi yg terbaru itu Tecchi.

    Yuuka – Mercedes Maybach G650
    Mobil komplit. Dapet mewah dan nyaman ala Maybach. Dapet ketangguhan ala G Class. Dapet tenaga ala AMG.
    Sama kaya Yuuka. Udah kaya, jabatan kapten, punya tenaga kaya kuda pula. 😀

    Like

    1. Karena alasan yang ane tulis, ane anggap Tecchi 86. Kalau NSX, tahu ya, cuma kok buat ane gak bisa nyamain level 86 atau LF-A. It is a good car, tapi feel yang didapet terlalu mekanik, ngurangin esensi sportscar. Lagian kalau dibilang reinkarnasi Momoe, entar Kaz marah 😀

      Kalau Maybach buat Yuuka ketinggian, image Maybach itu perfect, lah Yuuka aja ngomong captain jadi jabchae, ponkotsunya itu loh 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s