Goose Egg Nugget

Wonderful World of Disney. Siapa yang tidak pernah merasakan impact yang dimiliki oleh perusahaan Amerika ini? Bahkan tanpa Disney, mungkin animanga tidak akan pernah lahir. Nah, I’m dead serious. Meski tidak pernah secara umum diakui luas, tapi pengaruhnya tidak sedikit seperti yang ditulis disini. Jadi jangan berpikir komik Amerika dan Jepang itu sama sekali tidak mirip atau berhubungan.

Call me childish, tapi bagiku sama sekali tidak memalukan untuk menyukai cerita kartun seperti ini. Kalau banyak orang dewasa menyukai Marvel Cinematic Universe, kenapa aku tidak bisa menyukai Duck Universe? Alasan yang sama kenapa kita ngidol? Karena kita suka.

Berikutnya, apa itu Goose Egg Nugget? Well, untuk menjawabnya aku akan bercerita sedikit. Tentu semua sudah tahu kegemaranku akan Disney terutama Duck Universe. Nah, tokoh favoritku adalah Scrooge McDuck atau disini kita mengenalnya sebagai Paman Gober. Yep, bagi yang tahu tak perlu dijelaskan panjang lebar dan bagi yang belum tahu, dia adalah antihero terbaik dalam sejarah komik Amerika.

e39d5810c8b54418e9965647b4c2488a
Rich, stingy, old yet a duck of his words, Uncle Scrooge, the perfect antihero of all time!

Dalam versi Carl Barks dan Don Rosa, dua godfather yang berperan besar dalam Duck Universe, Scrooge tidak lahir sebagai orang kaya. Ya, dia berasal dari Klan McDuck yang bangkrut, hanya memiliki kastil tua di Dismal Downs, Skotlandia. Scrooge menjadi bebek terkaya di dunia lewat kerja keras, perjuangan selama 45 tahun untuk mencapai status itu.

Scrooge menjadi kaya setelah menemukan emas sebesar telur angsa di Klondike. Hal ini didasarkan pada lokasi sejarah nyata Klondike Gold Rush, yang mana akan kubuat artikelnya di masa depan. Penemuan emas yang diberi nama Goose Egg Nugget ini adalah titik balik dari kisah Scrooge McDuck dari penambang emas miskin menjadi bebek terkaya di Klondike.

The Life and Times of Scrooge McDuck - 08 - 24
Goose egg nugget adalah pembuka jalan bagi kerajaan bisnis Scrooge

Sebelum menemukan goose egg nugget, Scrooge selalu dirundung sial. Saat nyaris menjadi bebek terkaya di Montana, dia harus membayar seluruh hutang keluarga. Ramalan aborigin kuno membuatnya pergi ke Klondike sebagai penambang emas, dan disanalah dia menemukan ujung pelanginya. Di usia 30 tahun menurut timeline Scrooge, dia menjadi millionaire, dan dalam 5 tahun berikutnya adalah billionaire, atau di tahun 1902.

Goose egg nugget menjadi salah satu simbol Scrooge selain #1 Dime, Money Bin, atau Castle McDuck. Scrooge tidak pernah menjual atau menggunakan barang secuil goose egg nugget, menunjukkan dia menganggap emas ini lebih dari nilai monetarinya. Selain #1 Dime, Scrooge tidak memiliki barang lain yang dianggapnya lebih tinggi, selain potongan rambut dari Glittering Goldie.

IMG_20170520_213742

Sama seperti Scrooge sebelum menemukan goose egg nugget, ada seseorang yang sepertinya masih dirundung sial meskipun memiliki kondisi yang terbilang favorable. Scrooge gagal mengklaim tambang tembaga Anaconda -ini tempat nyata- saat secara hukum dia adalah pemilik sah, member yang satu ini masih berkutat di habitat asli di Under meski memiliki banyak outside job diluar grup.

Ito Karin atau biasa dipanggil Mama Rocky ini masih termasuk dalam golongan member “asteroid” karena belum sekalipun menginjakkan kaki di senbatsu dalam 4 tahun. Ya, 4 tahun ini, Karin masih menjadi penggembira di Under, belum sekalipun ada tanda-tanda dia akan naik kelas dalam waktu dekat. Mirip dengan kisah panjang Scrooge sebelum dia menemukan goose egg nugget.

img_20160909_181318

Cerita bergabungnya Karin ke Nogi bisa dikatakan adalah takdir. Dia gagal di audisi Gen 1, melihat performance Nogi dan memutuskan untuk ikut audisi Gen 2 yang mana dia lolos, dan jika melihat mundur lebih jauh, dia tersorot kamera dalam acara yang melibatkan Nogi, tak lama setelah Nogi terbentuk medio 2011-2012. Kalau ini bukan takdir, aku tak tahu apa namanya.

Setelah resmi bergabung ke Nogi, progress Karin bisa dibilang cepat. Karin menjadi member keempat yang naik status full member, dan satu-satunya yang belum merasakan senbatsu dari 5 member yang naik status sebelum 3rd Birthday Live. Progress Karin seolah berhenti setelah itu, dalam arti sebagai bagian dari grup dia terlupakan. Iori langsung senbatsu setelah dipromosikan, begitu juga Kiichan dan Maichun. Ranze mendapat senbatsu pertamanya lebih dulu dari Karin.

Tapi sebagai individu, Karin mendapatkan push dengan level yang terbilang tinggi untuk ukuran member 2nd row Under. Shogi Focus sudah menjadi “pekerjaan tetap” Karin sejak 2015 -this show is already 2 years old- yang mana bisa kukatakan berhasil membawa nama Nogizaka ke kalangan umum. Kalangan umum? Ya, karena shogi jelas bukan acara dimana umumnya fans idol akan melihatnya.

Hal ini terbukti akan lamanya Shogi Focus berjalan, dan Karin masih menjadi bagian darinya. Acara ini mengamankan atensi fandom padanya, dan beruntungnya, bisa bertahan selama ini. Namun jika dilihat dari sisi lain, Karin hanyalah bidak dari strategi manajemen untuk meraih pangsa pasar yang lebih luas. Kenapa aku bilang begini? Karena faktanya, selaih Shogi Focus, Karin tidak memiliki outside job lain.

Untuk ukuran member yang terus muncul di acara TV, popularitas Karin juga masih mentok di level Under. Hasil HS dari Influencer hanya mencapai angka 10/18, beaten to a pulp bahkan oleh member Gen 3. Sebagai perbandingan, Riria juga mendapat jumlah 18 blok, tapi berada di angka 17/18. Jika ingin lebih adil, rasionya lebih rendah dari Iori (09/13) atau Johnson (08/12).

Jika melihat track record seperti itu, satu-satunya yang bisa kukatakan adalah Karin tidak dekat dengan Dewi Fortuna. Jika dibandingkan radio, jelas acara TV bisa menjangkau lebih luas, apalagi dengan tema seperti shogi. Namun dengan dukungan seperti itu, Karin masih kesulitan untuk menembus level yang lebih tinggi.

Untungnya, Karin mendapat kesempatan kedua dengan menjadi anggota Sayuringo Gundan, yang mana bisa kusebut menghindarkan dia dari graduate lebih dulu. Jika bukan karena SG, aku tak akan heran Karin akan grad tahun lalu, karena dia sama sekali tidak mendapat kesempatan apalagi usianya termasuk salah satu yang tertua di Nogi. Late bloomer? Tidak sama sekali.

Sebelumnya aku mengatakan mengandalkan visual saja tidak akan berhasil di Nogi. Karin bukan pengecualian, apalagi dia terbilang kurang beruntung. Judging by faces, Karin adalah salah satu member yang fotogenik. Sayang, keunggulan visual itu dikompensasi dengan tinggi yang alakadarnya. Jika berfoto dengan member seperti Iori atau Maaya, Karin terlihat sangat pendek. But nobody’s perfect.

Selain fotogenik dan shogi, Karin punya satu senjata lagi; vokal. Tak perlu dikatakan bahwa vokal Karin terbilang mudah dikenali diantara member Nogi, hanya saja dia hampir tidak pernah mendapat kesempatan untuk mempertunjukkannya secara luas. Hanya di 46 Hours kemarin saja dia bisa, dan seingatku hanya itu footage dimana Karin bernyanyi di depan kamera.

Oh, tentu saja, aku merilis artikel ini karena ulang tahunnya yang sering dilupakan karena bersamaan dengan Naachan, kemudian Karin dan aku punya kesamaan sebagai pecinta Disney, selain itu berbagi tanda bintang yang sama, dan aku masih menunggu saat Karin pada akhirnya akan naik ke senbatsu. Entah kenapa aku punya firasat bahwa tahun ini adalah tahunnya. Sekedar harapan? Mungkin saja, tapi firasatku biasanya benar.

Kisah Karin sejauh ini seperti Scrooge yang masih selalu gagal. Tapi Scrooge menemukan jawabannya melalui ramalan aborigin kuno di Never Never, Karin menemukan ramalannya melalui Shogi dan SG. Tinggal emas yang belum ditemukannya, Apakah Karin akan segera menemukan goose egg nugget-nya?

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

91 Comments

  1. Brdsarkan notif di gmail yg dikirim olh facebook yg menginformasikan bhwa bpk kos2an ini hari ini ultah, jd dkesemptan brbahagia ini ane beserta bini2 n adek2 ane ingin ngucapin HBD buat bpk kos2an ini, jd dh tmbus kepala 3 atau kpala 4 pak umurnya? Eh dah ribuan ya XD

    Mumpung Insya Allah bsk mulai puasa, ayolah mlm ini adain syukuran
    #mimpi_di_siang_bolong
    #bagai_pungguk_mrindukan_blan

    Komen soal majikan rocky di dunia nyata nyusul karena eh karena ane komen ini lwat hp, ribet XD

    Like

    1. Wah hebat ya kok bisa ultahnya barengan XD
      Sekarang udah bukan kepala lagi ngitungnya, tapi hitungan tahun cahaya. Ane semacam Buzz Lightyear 😎

      Urusannya apaan puasa sama syukuran? Ngarep bener kayanya. Desperate ya? XD

      Terus, mana komen buat Mama Rocky? XD

      Like

    2. Jgn 2hewan peliharannya sama juga, sama2 melihara batu XD
      Suatu kebanggan buat ane bisa tau ada mahkuk yg usianya dah tahunan cahaya XD

      Ya klo puasa kan gk bisa adain syukuran disiang hari, klo malam hari tarawihan, ya tpi ane gk ngarep x kok XD

      Buat karin, HBD, dah 24 aja
      Ya mudah2an aja next single masuk senbatsu, klopun enggk dan masih di under, mudah2an gk terlintas pikiran yg tidak2 dulu 🙂

      Like

    3. Ane melihara bebek XD
      Jangan salah, Toy Story dan Star Trek itu didasarkan sama kisah ane 😎

      Ane kirim lewat email aja ya, ente kejauhan sih XD

      Elah, kirain bakal komentar panjang taunya cuma 3 baris XD
      Gini nih kalau mikirin suster mulu XD

      Like

    4. Kirain melihara kambing kyk si Yoda XD
      Toy story? kisah mr potato head nya? XD

      Email lama, trus kdang masuk ke spam pula
      kirim lewat infra red aja sekalian XD

      Ya apalagi yg mau dibahas panjnag2, dah ente hembat semua diatas,
      jadi ane tinggl memperkuat hrapan dia amsuk snbatsu aja
      ini ane lagi disuntik sama si suster, trs dibisikin kalimt y bikin ane merinding “PR nya mana?” XD

      Like

    5. Kambing itu levelnya Star Wars XD
      Bukan, tapi si Rex, tuh dinosaurus salah tempat XD

      USB aja lah, infrared kebagusan buat ene XD

      Gak ada feeling sama member bersangkutan begini nih XD
      Suster yang mana dulu ini, senior atau junior? Atau yang lebih senior https://goo.gl/fFNVwX? Tapi yang lebih senior ini katanya udah pensiun XD

      Like

    6. Lebis sangaran melihara kambing lah XD

      klo dikset gmn? XD

      Bukan gk ada felling, ente yg terllau kebanyakan bahsnya jadi gk ada sisa lagi yg mau dibahas XD
      Yg mana aja lah, ane rela XD
      Asal jgn salah satu dri 4 suter ini, ngeri ane XD
      https://goo.gl/reyKPS

      Like

    7. Cuma Yoda yang bisa XD

      Wah lebih cocok lagi buat ente, hidupnya warna-warni XD

      Kebanyakan apaan, ini cuma standar artikel ane, 1200 kalimat doang. 😎

      Ngeri apaan? Cuma Bunda Oda, suster lovey dovey Mii-Mizuho, sama suster pemain film horor. Ngeri dari mana? XD

      Like

    8. XD

      Emng disket warna-warni? yg ane tau hitam doang XD

      Ya standar ente 1200x kalimat, dan itu dah lebih dari cukup buat kpala ane berasap XD

      Suster pemula, salah2 jidat ane yg disuntik XD

      Like

    9. Hidup ente emang hitam doang kayanya. Gelap XD

      Ente sih 200 juga udah ngebul, awalnya mau nulis 10 alasan eh nyusut jadi 4 doang XD

      Ya daripada kaki patah malah disikut milih mana XD

      Like

    10. Pdahal ane bukan anggota organisasi hitam XD

      Asem, masa lalu diungkit2 lagi XD
      Nah dah tau ane kyk gitu, ente nulis “Elah, kirain bakal komentar panjang taunya cuma 3 baris” gitu pula, baca itu serasa ane menghadapi beban hidup yg gk bisa ane lewati XD

      Ya milih kaki patah disikut lah ktimbang jidat disuntik, area kepala wak yg disuntik, blum lagi ntah zat apa yg disuntikin XD

      Like

    11. Emang bukan, gak memenuhi kualifikasi XD

      Loh itu latihan, katanya mau bikin artikel sendiri dari tahun kemarin kan. Makanya ane siksa dengan nagih komen panjang buat latihan. XD
      *Mana sekuelnya suster? XD

      Kaya yang ane bilang, ente gak memenuhi kualifikasi buat disuntik zat aneh2 XD

      Like

    12. Gk memenuhi gmn? pdahal ane pande ngumpulin link, informasi, mengolah data, perfect ane sebenarnya XD

      Emng ane pernah bilang mau bikin artikel sndiri ya?
      dah mau buat sekuel susternya, tpi setiap mandangin foto sang suter, ane terhanyut sampe lupa PR yg harus dibuat XD

      Asem XD

      Like

    13. Situ kebanyakan delusi. Entar ditugasin “membereskan” malah jadi kaya ceritanya Tsubasa pake nostalgia XD

      Udah kelamaan niat tapi gak realisasi sampe lupa XD
      Bulan ramadhan bukannya gimana ini malah melolong XD

      Like

    14. Hahahaha, yg penting kan hasilnya bukan prosesnya, klo proses pake nostalgia tpi hasilnya beres gk masalh la XD

      Smalm mau merealisasikan, tp berhubung puasa jd ane sedikit mengurangi kadar delusi ane *alasan XD
      Yg mancing siapa coba? XD

      Like

    15. Kelamaan lah, keburu kabur korbannya XD

      Waktu sekolah keseringan alasan gak bikin PR nih XD
      Loh, ane gak mancing, kan cuma mendorong biar “cepet” XD

      Like

    16. Loh klo soal kelamaan itu biasa, kisah kaish shinichi sama ran aja bisa lama XD

      Klo pas sekolah bedalah, ane gk pernah pke alasan, paling2 berdiri di depan kelas XD
      Dorongan ente bikin galau XD
      Untung ane bisa curhat sama rocky nya Karin XD

      Like

    17. Betah bener lebih dari 20 tahun masih aja digantungin, udah untung ceritanya gak tamat karena karakternya gantung diri XD

      Temennya Nobita ternyata XD
      Ngapain digalauin, udah takis buruan XD
      Curhat sama Rocky, sama yang pengalaman dong, kepala geng XD

      Like

    18. Klo namanya cinta ya gitu #halah XD

      Bedalah, klo nobita kan berdiri diluar kelas XD
      Klo jd ane sikat pun ane diem2 aja, gk mau menimbulkan kegemparan publik XD
      sama rocky aja, lebih nyaman, lebih sunyi, lebih tentram XD

      Like

    19. Cinta terlarang XD

      XD
      Hahaha, ane gk mau lagi umbar2 kehidupan pribadi ane, sering dijadiin buat malak n buat menjatuhkan harkat martabat ane sih XD

      Like

    20. Pemandangan dimana tuh? di daerah ente? XD

      Itu smeua ulah pra srigala yg menggangu keluarga kecil, harmonis nan bahagia yg ane miliki, propaganda para kaum srigala XD

      Like

    21. Emang ente bisa liat isi hati ane, seenaknya aja nebak itu isi hati ane XD

      Ya itulah kenyataannya, propaganda kaum srigala dan kaum tukang kompor akhir2ini semkain genjar menyerang ane, untung ane orngnya tabah dan sabar 😎

      Like

    22. Hati ane bukan sesuatu yg bisa diramal meski dpt sertifikat ngeramal dri Nostradamus 😎

      Aw aw aw, gambarnya itu menceritakan:
      “Oniichan, ntar berbuka puasa sama yg manis ini ya (baca:bibirnya)” KYAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!

      Like

    23. Iya sih, hati ente lebih gampang dibacanya. Kasih aja whisk*s, pasti seneng #emangnyaPechan XD

      #HBD #HBD #HBD #HBD Penghuni kos sebelah harus tahu nih XD

      Like

    24. Gile lu Ndro, dikira ane kucing, whisk*s kebgusan, kaish aja ane tulang ikan, puas?!

      Ah ente kyk ibu2 komplek aja, dapet info dikit langsung ditebar kmn2 (need emot tepok jidat part 1)
      Ini juga trjadi gra2 ente mancing2 sih (need emot tepok jidat part 2)

      Like

    25. Kan ane bilangnya Pechan, dia dikasih tulang ikan doang? XD

      Tapi ngapain juga disebar, wong penghuni sebelah juga kadang2 mampir XD
      Mancing2 apaan? Kan ane cuma memberi sajian berbuka yang manis XD

      Like

    26. “Iya sih, hati ente lebih gampang dibacanya. Kasih aja whisk*s, pasti seneng #emangnyaPechan” brrti objek yg sedang dibicarakan ane kan? Org lagi puasa, ente bikin pusing aja XD

      Ya mereka mampir kesini jg tpi kan ada kemungkinan mereka gk baca komen2 ane XD
      Sajiannnya terlalu manis XD

      Like

    27. Anggap saja demikian XD
      Lah udah tau puasa malah mikir berat2, mikir yang gak berfaedah pula XD

      Kalau ketahuan nama ente yang udah tenggelam bakal makin jatuh (gak tau kejatuh kemana lagi) XD
      Dikata gula kali XD

      Like

    28. Mau gmn lagi, komen ente musingin n ngeselin XD

      Gk tau deh, mau jatuh sedalam apalagi klo ketauan, jatuh kejurang kenistaan x XD
      Gula pasir XD

      Like

    29. Yang nyenengin gak ditulis? Atau karena gak ada gambar makanya nulis gitu? XD

      Masuk ke istana Hades kali XD
      Oh suster sekarang levelnya gula pasir? XD

      Like

    30. Klo hal yg senang2 biarlah ane pendem sndiri XD
      Bisa jadi, gk ada asupan gambar yg wah XD

      Hahaha
      Bisa ajdi, masih butuh dikelola biar jadi gula halus XD

      Like

    31. Puasa harus belajar jangan egois XD
      Tapi Manafin bilang gak mau kasih, katanya Kyoko mau berkelana cari ramen jadi gak mau ribet sama begituan XD

      Kyoko gula halus, donatnya siapa? XD

      Like

    32. Inikan bukan keegoisan yg buruk XD
      Mana mungkin cari ramen, kan Kyoko ikutan puasa XD

      Ya ane dong XD
      Dia ditabur ke atas ane, Kyaaaa!!! XD

      Like

    33. Buat para penganut paham #HBD sih jelas bukan keegoisan XD

      Hal kaya ini harus disebar, biar orang tahu pemilik kos sebelah itu gimana wujud aslinya XD

      Like

    34. XD

      Sudahlah, sebutkan saja! sebutkan saja brp biaya yg ente minta buat tutup mulut biar gk bekoar2 nyebarin hal ini XD

      Like

    35. “Sudahlah, sebutkan saja! sebutkan saja brp biaya yg ente minta buat tutup mulut biar gk bekoar2 nyebarin hal ini”

      Sudahlah, ane yakin ente gak mampu bayar XD

      Like

    36. Baguslah klo ente sudah paham dengan kenyataan hidup ini, ane jd gk perlu berkelit pnjang lebar lagi XD

      Like

  2. Tenang min, cowok mah kalau udh hobi gak mikirin yang namanya kekanakan lagi. Ane kebetulan aja join di group game marvel dan temen 1 alliance ane isinya orang kerja dan udh pada tua semua dari wiraswasta sampai anggota DPRD ada. Yang spend duit jutaan cuma buat nih game banyak. Jadi gak ada yg namanya kekanakan sih di dunia hobinya cowok.

    Btw soal Karin sih kalau ane liat sendiri salah satu member yg kompeten sih. Ane beberapa minggu yg lalu iseng nnt 3rd year birthday live lagi dan ane baru sadar dia beberapa lagu senbatsu gantiin memeber gak tau absen atau buat rotasi energi. Mungkin alesan management ngekeep dia di under gara2 kalah populer sama yg lain kali ya. Tp ane sebagai fans under pasti selalu ngedukung sih.

    Pokoknya yg penting panjang umur buat yg lagi ultah.

    Like

    1. Grup game Marvel apaan nih? Online kah? Ane kudet soal dunia game.

      Ya pasti dia masih di Under karena popularitas. Paling gampang liat HS, dari rate segitu dia jelas gak bisa dibilang populer, yah, kayanya emang Karin bukan tipe tsurishi atau gampang menarik perhatian sih.

      Makasih loh ucapan selamatnya *eh XD

      Like

    2. Game marvel gak jelas min. Game HP berantem2 gak jelas. Udh lama pengen off tapi gak enak sama gara2 temen2nya banyak dan enak buat di ajak ngumpul. Terus ane juga lagi seneng main Audio Portable tp masih main yg murah2 dulu. Duitnya gak cukup buat main High end. Tp yg namanya kalau udh hobi mau gimna. Selagi masih muda di puas2in. wkwkwkwkwk

      Berat sih buat gen 2 terutama masuk senbatsu ya. Secara membernya senbatsunya nogi warbiasa. Tp so far undernya nogi menurut ane udah oke pake banget sih, kalau ada kesempatan lebih pengen nntn konser undernya nogi ketimbang senbatsunya. Lagunya enak2 buat di dengerin menurut ane. Dan ane gak pernah se passionate ini sama dunia idol.

      Like

    3. Wah kalau komunitas game gitu mendingan dilanjutin deh. 😀
      Wih main audio, ane aja udah cukup puas sama headphone dari Philips. Sekarang ngincer Audio Technica kalau THR cair 😀

      50-50 buat posisi Under sekarang ini. Setelah 2015, jelas dapet exposure yang jauh lebih gede dibanding sebelumnya. Turning point front row Under > back row senbatsu dibikin disini, dan bertahan sampe sekarang. Bagus enggaknya kembali ke selera sih.

      Like

    4. Ane juga pake ATH yg headphone malah jarang kepake. Gara2 DAC portable ane gak kuat ngangkat headponenya malah suaranya jadi nusuk banget. Headphone bright kurang power gak enak banget. Makanya ane baru abis beli dedicated player baru yg powernya badak biar kuat ngangkat ATH ane, wkwkwkwk.
      BTW pake spotify gak min? ane ada 1 account spotify family ngaggur nih kalau mau pake. ketimbang gak ada yg pake ane kasi deh.

      Like

    5. Wah2 audiophile ternyata. Ane sekedar casual aja sih, beli headset juga dipakenya sesekali, cuma kepengen aja. Gak sampe main ke DAC segala 😀

      Ane sih gak suka streamingan, lebih suka jejelin musik ke memory. Old fashioned, tapi lebih enak aja 😀

      Like

  3. Oh ini yg bikin sensi bgt ama naachan 😀
    Selamat milad gan…🎊🎉
    Jgn sensian mulu entar cepet andropuos y klo cwok?
    Untuk karin-chama~~
    Go infinity and beyond ato awas ada ular dispatumu! 😀
    Dy untung lho msuk 2 grup kece di nogi, SG ma suika grup. Stunya pimpinan matsun satunya naachan jaminan lah. Tiap pngumuman snbatsu ane slalu brharap nama karin dsebut tp g ksampean trus smoga single dpan masuk ama chiichan, aamiiinnn. Restu rocky slalu mnyertaimu karin-chama 😀
    Dan soal HS karin yg biasa aja, ktanya sih dy klo hs kyak teriak gtu,suaranya kenceng bgt dan itu mngkin kbnyakan wota jepang rada keganggu.
    Karin wotanogi sejati dan die hard kazumin oshi jd mngkin g bkal lulus klo kazu lulus jg. Oh y satu lagi harapan ane smoga slalu bsa diandalkan dlam ngehandle anak2 gen2 trutama lord KTK 😀

    Like

    1. Duh, masih aja ane disalahpahami 😀

      Suika group ini udah jadi nama resmi kah? Kayanya cuma buat internal aja ini.

      Eh iya kah ada cerita begitu soal Karin? Ane beneran gak tau kalau ini. Yah, berarti yang HS sama Karin itu tipe2 Spongebob yang berisik 😀
      Kalau Kaz lulus, yang ane rada khawatirin kalau Johnson / Karin ikutan lulus 😀

      Like

    2. Bkal resmi di nogichu minggu ini gan, kan episode mndtang bhas/mmperkenalkan grup2 misterius yg ada di nogi jd tunggu aja lah 😀

      Lha si agan ini gmn dy kan mama rocky pasti lah yg hs sma dy masyarakat bikini bottom ato snak familiynya potato head 😀
      Iya,ckup bnyak yg blang gtu trutama wota yg hs sm mmber yg tetanggaan ama karin bhkan yg agak jauhan pun smpe kedengeran.
      Johnson ini setipe ama karin y, karir di stageplay ckup moncer apalg skrg lg main ama degawa plus aktor plawak trkenal jg. Syg g ada yg prhatiin prkmbangan stageplayx dy ketutup ama lemis & asahinagu 😦

      Like

    3. Oh kirain udah jadi nama resmi 😀

      Hola Bikini Bottom 😀
      Hmm, berarti Karin ini mirip2 Kotoko, segmentasi fansnya terbatas, cuma diuntingin sama kerjaan individu.

      Iya tuh, dimana2 gak ada yang bahas soal stageplay Johnson. Padahal itungannya diangkat dari game ya kalau gak salah, harusnya kan punya basis fans kuat.

      Like

    4. Ya kmungkinan rata2 fans karin yg jepang temen fanbase pas msih ngewota dlu. Jd karin lbih brisik dri kiichan gtu y….:D

      Klo yg vanguard card kmren msih ada liputanx gan baik maidigi/oricon. Lha yg msih main skrg brg ama degawa klo g dri blog para mmber lainx ane jg g tw klo mainx skrg. Pdhal akting johnson mulai baik pas principal deux dlu dtmbah pas yg gantiin temen duet ikuchan di lgu solo ikuchan pas 4th year BD kn dy jg brarti musikal dy jg bagus.
      Tp untungx job individu karin dan johnson lmyan tp ane hrap bsa lbih sih. Apalagi johnson masuk susunan senbatsu awal debut dlu jd pngen liat dy msuk senbatsu lg dan liat ekspresi dy yg koplak kyak pas single 4 dlu.

      Like

    5. Temen mau salaman sekarang cuma 10 detik dan harus bayar? Ini Mama Rocky atau Mama Krabs? 😀

      Vanguard juga masih jalan kan?
      Ane juga heran tuh bapak kos sebelah gak update (eh ini sih gak heran ding 😀 ) cuma kok kaya di grup FB atau S48 juga gak ada yang update, itu yang bikin ane kecewa.
      Johnson juga kebantu sama review-review filmnya tuh.

      Like

    6. Kyakx klo yg vanguard proyek tahunan y,ane jg krg paham klo itu krn minimx informasi.
      Agan sering ngikutin review2 jonhson?
      Karin jg bukanx mw punya klom sndiri y dweb gtu macam jonhson tp ane lupa bhas apaan dy bukan soal shogi jg kok. Klo g salah inget mngkin soal DIY.

      Like

    7. Masa tahunan? Ane kira itu sekuel dari yang tahun kemarin?

      Kalau muncul di TL Twitter kadang ane suka baca.

      Nah kalau yang Karin baru tahu nih, emang beneran ada? Kok ane gak pernah ngeliat beritanya.

      Like

    8. Nah itu yg ane mksud,lha wong wktu tayangx jg slalu sma,castx jg sama. 😀
      Iya ada,slah stu gmbar pas press rilisx ente pajang tuh. Ane lpa nma webx ane jg tau dri fb thailand kok. Kos sbelah mna mau up brita minor soal mmber under….ups 😀
      Utk mastiin cba cek fb nogizaka club, ckup lama britanya ada kli 4-5 blanan yg lalu.

      Like

    9. Jadi itu cerita yang sama diulang tiap tahun atau sekuel sebenernya? Jadi bingung sendiri 😛

      Iyakah? Gambar yang mana? Perasaan yang kaya acara2 itu dari Shogi Focus semua?
      Bapak kos sebelah kalau gak naksir member Under gak bakal update XD

      Jangankan 4-5 bulan, seminggu aja ane udah ogah nyarinya, keburu lupa apa yang dicari 😀

      Like

    10. Ane jg kurang paham soal vanguard card,g ngikutin animenya jg.

      Gmbar yg ini
      https://i2.wp.com/redmoonthink.files.wordpress.com/2017/05/2017-04-19-09-46-http-blog-nogizaka46-com-karin3.jpg?w=247&h=427&crop&ssl=1&zoom=2

      Yah,misalkan nnti karin udah lulus slain dpet krjaan di shogi jg bsa buka toko DIY ato sbagainya lah krna nih anak kreatif bgt. Skill mc nya jg yahud pkoknya yg trbaiklah buat karin, skali lagi selamat ulang tahun jgn grad dlu klo blum msuk senbatsu 😀

      Like

    11. Eh iyakah? Ane kira itu dari Nogieigo soalnya yang ane liat membernya sama.

      Bisa jadi, shogi tetep jadi pilihan utama sih. Atau jadi pemain shogi cewek, jarang2 tuh kayanya 😀

      Like

  4. Wah adminnya ultah ? met milad min, semangat buat review2 selanjutnya 😀
    Ane kasian ama Karin, ultahnya deket Naachan jadi banyak yg gk tau 😦 sama belom masuk senbatsu lagi.
    “Hanya di 46 Hours kemarin saja dia bisa, dan seingatku hanya itu footage…” ane gk nonton min, emang vokalnya karin kaya gimana ? Bagus kah ? Kalo bisa disamain sama member yg lain siapa min ?
    Semoga aja firasat mimin bener, Karin masuk senbatsu, tapi firasat ane Karin gk akan masuk senbatsu dulu di single berikutnya.

    Like

    1. Karin yang ultah 😀

      Bisa dibilang bagus sih. Yah kalau dirata2 member Nogi bisa dibilang menengah keatas lah, kurang lebih sama kaya Reika, punya warna sendiri.

      Mungkin aja deh, Yuttan aja gak disangka2 masuk senbatsu Influencer kok 😀

      Like

    1. Kalau liat di MV-nya Sayuringo Gundan, ada bagian Karin ngajakin jalan batu kaya bawa anjing jalan2. Nah, di Spongebob juga ada batu yang mirip, namanya Rocky https://goo.gl/mt91p6 jadi deh unofficial name Karin 😀

      Jangan dulu deh, ane masih nyimpen satu harapan terakhir buat dia 🙂

      Btw gimana ujiannya, lancar? 😀

      Like

    2. Wah ada MV nya ya, kalo gitu nanti nonton deh. Ternyata Rocky itu diambil dari nama siputnya Patrick 😀

      Harapan buat Karin masuk senbatsu ya.

      Ujiannya lumayan bisa, meskipun mungkin gak masuk ranking atas nih.. tapi tetep puas kok, soalnya gak nyontek dan udah berusaha sebaik mungkin. Sekarang bawaannya ngantuk mulu 😀

      Wah ulang tahun ya. Selamat nih.. sama dong kayak Sawabe 😀

      Like

    3. Dari situ legenda Mama Rocky bermula 😀

      Bukan cuma itu, tapi juga berharap bisa maju sedikit lagi karirnya 🙂

      Hahaha, sip2. 😀
      Bentar lagi liburan dong ya?

      Yang ultah Karin, ane cuma numpang 😀

      Like

    4. Kalo diliat-liat, dunia entertaint jepang emang berat ya. Tapi yakin kok Karin bisa berkembang lagi, bahkan mungkin tanpa perlu bantuan manajemen.

      Nunggu yang lain remedial, abis itu libur, yey, baru deh bisa ngecat kuku haha 😀 Kalo ngeliat kakak di rumah, lebih enak jadi mahasiswa, bebas dan kegiatannya fleksibel 😀

      Like

    5. Ya gak bisa dibandingin sama entertainment lokal jelas. Tokyo metropolitan paling gede, persaingannya gila deh.

      Hahaha, kalau bisa ngatur jadwal sih emang enakan kuliah, tapi adaptasinya itu yang susah 😀

      Like

    6. Jepang industri kreatifnya cukup berkualitas ya. Tapi ada juga sih yang weird, idol juga termasuk weird deh, kesan pertama sih gitu.. hehe 😀

      Like

    7. Ane ada rencana soal naikin ini sih, tapi gak dalam konteks ngidol. Yah dikit2 aja mungkin. Soalnya pas ane baca2 di majalah ternyata lumayan menarik.

      Like

  5. Simpen dulu gambar2nya. 😀

    Happy HUT buat Karin. Mimin juga? Buat Karin semoga lebih oke karir di Idolnya. Buat mimin, jangan sering begadang, inget umur, dan jangan ganggu Yumi. XD
    Anak ini ngomongnya enak, suaranya renyah jadi pas kalo bawain acara di Under Live. Kalopun lulus tahun ini, kemungkinan dia bisa bertahan, kalo diliat dari kemampuan dia itu. 😀
    Prediksi awal nih min? Karin masuk Senbatsu. 😀

    Like

    1. Apa sih yang gak situ save? 😀

      Ane? Kata siapa? 😀
      Berhenti gangguin Yumi? Seharusnya ane yang ngomong begitu 😎

      Kalau grad, ane yakin Karin masih bisa berkecimpung di dunia shogi, jelek2nya jadi reporter acara beginian.
      Ane masih mikir keras buat draft prediksi 18th, soalnya juga nunggu flow dari Umaretekara juga.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s