Expecto Patronum

Tahun ini, tepatnya bulan Juni ini, menandai 20 tahun sejak kisah Harry Potter pertama terbit ke dunia lewat penerbit Bloomsbury. Harry Potter and the Philosopher Stone pertama terbit pada 1997, setahun kemudian terbit di Amerika, dan pada tahun 2001, kisah Harry diangkat ke layar lebar dan dari situlah semua keajaiban dimulai.

Selama 10 tahun berikutnya, 8 film yang didasarkan dari 7 novel karya J.K. Rowling ini mencapai kesuksesan besar. Semua yang tumbuh dan merasakan dekade pertama Millenium pasti pernah, setidaknya tahu tentang franchise tersukses di tahun 2000’an ini. Bersama franchise Lord of the Rings, Harry Potter membentuk dekade 2000.

DDRURJ2XoAMjt5C
Harry Potter dalam angka

Dalam bentuk film, delapan film Harry Potter meraih kesuksesan luar biasa. Termasuk spinoff Fantastic Beasts & Where To Find Them yang dirilis 2016 lalu, secara keseluruhan seri Harry Potter meraih profit lebih dari $8 Milyar diseluruh dunia. Lebih tinggi dari franchise manapun termasuk Star Wars dan James Bond, hanya kalah pendapatan dari Marvel Cinematic Universe.

Kini, di 20 tahun Harry Potter, ceritanya sudah diperlebar lagi. Dari 7 buku aslinya, ada juga buku Quidditch Through the Ages dan Fantastic Beasts. Ada juga buku The Tales of Beedle the Bard. Tiga buku ini muncul di jalan cerita novel asli, jadi J.K. Rowling memberi fanservice lebih dengan hadirnya tiga buku ini.

Setelah itu, pada 2016, sekuel Harry Potter dirilis. Harry Potter and the Cursed Child. Latar belakangnya adalah 19 tahun sejak kisah Deathly Hallows, dan tokoh utamanya adalah anak kedua Harry, Albus Severus Potter. Bedanya dari novel sebelumnya, Cursed Child yang memang awalnya hanya ditujukan sebagai stage play dirilis dalam bentuk script drama.

Meski disebut seri kedelapan, pada dasarnya Cursed Child ditulis oleh Jack Thorne dan John Tiffany, jadi secara umum hanya dianggap sebagai fanfiction yang “resmi” oleh Potterheads. Namun begitu, tahun depan stage play ini akan dibawa ke Broadway. Jika bisa berangan-angan, butuh berapa tahun lagi bisa sampai di Jepang?

maxresdefault (2)
Cursed Child membuat sekuel yang menarik dari dunia Harry Potter

Nah, dulu aku menulis artikel tentang pembagian member Sakamichi kedalam asrama Hogwarts, kali ini aku akan menulis lagi tentang hal yang berkaitan dengan dunia Harry Potter. Jujur, siapa yang tidak pernah menonton film ini meski hanya sekali? Come on, ini salah satu franchise terbesar sepanjang sejarah perfilman.

Di dunia Harry Potter, ada satu mantra cukup terkenal di kalangan fans; Mantra Patronus. Mantra ini jauh dari level sihir O.W.L -pardon me, aku menggunakan istilah bagi Potterheads disini- hanya penyihir yang bisa fokus pada hal yang paling membahagiakan yang bisa menghasilkan bentuk spirit dari Patronus, biasanya dalam bentuk binatang.

Pada dasarnya, Patronus digunakan sebagai pelindung dari Dementor dan Lethifold, yang keduanya mengonsumsi perasaan positif dari manusia. Harry, yang belajar mantra ini dari Remus Lupin, menghabiskan tahun ketiganya di Hogwarts untuk menguasai Patronus, hal ini dibuktikannya dengan menyelamatkan Sirius Black dan dirinya sendiri dari para Dementor.

Patronus tidak hanya bisa digunakan sebagai pelindung dari makhluk kegelapan, tapi juga bisa digunakan untuk mengirim pesan dari satu penyihir ke penyihir lain. Pesan anti pemalsuan, karena bentuk Patronus tiap orang berbeda. Energi positif dari Patronus tidak selalu bisa menghasilkan Patronus Badaniah, atau Patronus dalam bentuk hewan, jika si penyihir tidak fokus total pada mantranya.

Di tahun kelima, Harry mengajari Dumbledore’s Army mantra Patronus. Dengan memuaskan, mengingat mayoritas anggota D.A bisa menguasai mantra ini meski syarat untuk melakukan Patronus tidak mudah. Terlebih, baik di buku maupun filmnya, menghasilkan Patronus Badaniah. Dalam sejarah dunia Harry Potter, Harry adalah penyihir termuda yang bisa menghasilkan Patronus.

Menurut Pottermore, hanya sedikit penyihir yang mampu menghasilkan Patronus, karena tingginya level sihir ini yang ada diatas level N.E.W.T. Tingkat kesulitan Patronus membuatnya menjadi bukti akan kemampuan seorang penyihir. Dalam arti lain, kemampuan untuk berpikir positif dalam keadaan suram sekalipun.


DDFJqEmUMAAyFzg.jpg large

Nah, dari Patronus, kita beralih ke berita yang menjadi hangat belakangan ini; di hari Sabtu tanggal 24 Juni 2017, dalam sesi HS Fukyouwaon di Makuhari Messe, seseorang melemparkan flare ke line Hirate Yurina dan Kakizaki Memi. Bisa dilihat dari footage dibawah ini, quite hectic…

Efek dari kejadian ini menjadi bola salju. Dari semula hanya flare, merembet ke penemuan pisau dan pengakuan si pelaku untuk “melindungi member tertentu dengan cara membunuhnya” dan membuat riak baik di fandom Jepang maupun internasional. Beberapa mengatakan si pelaku adalah korban Hikikomori, which is make sense.

Pelaku berusia 24 tahun, pengangguran, contoh korban Hikikomori yang ideal. Ini sudah mencakup efek sosial di Jepang, yang mana menurutku tidak terlalu etis -dan melelahkan- jika dibahas terlalu jauh, who are we to judge? Hanya saja, kejadian seperti ini butuh dilihat dari banyak sudut pandang.

Setelah kejadian ini, Memi, Mona, Mii tidak ikut dalam sesi HS selanjutnya, sementara Tecchi absen di sesi pertama. Sesi perayaan ulang tahun Dana dan Berika dibatalkan, begitu juga Tecchi yang ulangtahunnya tepat sehari setelah kejadian. Yang lain, pemeriksaan (untuk sementara) akan diperketat.

Kedua captain Sakamichi juga menyumbang suara. Reika “tidak bisa memaafkan siapapun yang melakukan ini pada Keyakizaka” sementara Yuuka “mengecewakan hal ini bisa terjadi. Aku meminta maaf atas semua kejadian ini dan Keyakizaka46 akan terus bekerja keras sebagai tim” Tidak biasanya dari dua Ponkotsu Captain ini untuk serius.

After all, dari kacamataku, ini semua adalah harga yang harus dibayar dengan mengambil pekerjaan sebagai idol. Harsh, but true. Tidak ada efek samping tanpa menjadi idol adalah kemustahilan, apalagi untuk level Keyaki. Cukup sering terjadi, bahkan pada Idol Underground. Beberapa tahun lalu kasus serupa menimpa AKB, jika tidak salah membuat beberapa member grad juga.

Setelah ini, aku tidak akan heran jika kita akan melihat adanya member Keyaki yang grad. Karena ini bukan pertama kali terjadi penyerangan fisik maupun verbal pada member. Musim gugur tahun lalu rumornya Keyaki terpaksa pindah asrama karena ulah fans, juga menyasar Tecchi. Dan tidak terhitung banyaknya berita serangan verbal ada member saat sesi HS.

DDZuiBjUwAU7ol_
Penampilan pertama Keyaki pasca kejadian, Tokyo Music Festival 2017. A picture worth thousand words

Bisa dimaklumi kenapa grad bisa menjadi opsi. Banyaknya freak merangkap fans yang ada, terlebih bisa menemui member hanya dengan membeli single memperbesar kemungkinan akan serangan seperti ini terus terjadi. Apalagi sudah umum, karir sebagai idol hanya jangka pendek, family concern akan keselamatan anggota keluarga mereka jelas menjadi pertimbangan.

SONY jelas bukan orang baru dalam hal ini dan mungkin sedikit melegakan bahwa mereka pasti punya pengalaman mengatasi hal ini. Meski dalam hal seperti ini, pendapat member tetaplah yang utama. Aku yakin dalam kontrak pasti ada S&K yang berlaku, dan jika member memilih grad dengan alasan ini, kita hanya bisa memaklumi. Ingat, dukungan dari belahan bumi berbeda tidak berarti banyak jika freaks berkeliaran di dekat member.

Member membutuhkan Patronus, kemampuan untuk tetap berpikir positif saat ini. Bukan cuma untuk member Keyaki tapi juga untuk member Nogi. Saat memilih menjadi idol mungkin mereka tidak tahu konsekuensi macam apa yang harus ditanggung, hanya bisa didapat seiring waktu. Yang paling penting saat ini adalah tidak membiarkan api membesar, Yuuka melakukan hal bagus dengan pernyataannya.

patronus-social
Penasaran dengan Patronus? Cari tahu Patronus-mu disini.

Patronus tidak bisa dihasilkan semua orang, begitu juga member pasti ada yang trauma dengan kejadian ini. Tugas bagi member yang bisa membuat Patronus bagi dirinya adalah ikut melindungi mereka yang tidak bisa, sulit untuk dilakukan tapi aku percaya mereka bisa. Kita sebagai fans, hanya bisa berusaha agar tidak menjadi Dementor bagi member. EXPECTO PATRONUM!

All images used is credited by it’s respective owners

Advertisements

59 Comments

  1. Ane lebih seneng ngasi mantra “Avadra Kedrava” ke tu pelaku yang kecilnya kayaknya ngemil micin biar mamvus sekalian. Atau Redokto tergantung yang mana lebih cepet mempan 😀

    Sebenarnya ane maklum kalaum member keya bersikap seolah gak terjadi apa-apa. Mereka pasti trauma dan mencoba melupakan hal itu. Dan jujur ane agak gimana liat capucen minta maaf padahal itu bukan salah dia. Semoga aja gak ada member yang bener-bener mikirin tentang grad karena insiden itu. Mereka boleh kok gak ngikut HS kayak Annin kalau emang gak sanggup. Cuma jangan grad aja. Pedih hati ini kalau sampe kejadian :’D

    Dan ngomong-ngomong soal seri potter, filmnya yang the beast itu ane kurang suka. Kurang gereget dan ceritanya gak jelas. Temen ane ada sih yang bilang bagus, cuma mungkin gara-gara ‘wow’nya seri-seri sebelumnya jadi kurang gereget aja 😀

    Like

    1. sectumsempra gan, berdarah perlahan-lahan haha.
      duh itu orang apa banget dah, niat ngebunuhnya member idol grup, napa gak diri sendirinya aja sih…

      Like

    2. @zidan, Jangan main kutukan, entar dikutuk Lord Kotoko 😀

      Karena udah cukup sering dapet serangan verbal, ane yakin mental member udah cukup kuat. Cuma kalau fisik baru kali ini -sejauh yang dipublikasikan- dan pasti banyak yang kepikiran. Sampe sekarang masih bisa dibilang terkendali sih tapi hati orang siapa yang tahu. Yang dari jauh kaya kita2 sih cuma bisa berharap.

      Ane bilang Fantastic Beast itu spinoff yang cukup menarik sih. Cuma dari segi makhluk2nya, ane jelas kecewa. Gak ada makhluk2 favorit ane kaya Lethifold, Nundu, Manticore, Unicorn, atau Hippogriff yang ikutan sih 😀

      @riduch, pilihan mantranya mantap tuh 😀

      Like

  2. Mudah2an manajemen pandai menennagkan member dan bisa meyakinkan gk bkal ada kejadian kyk gini lagi kedepannya.
    Moga antar member jg saling support (klo ini sih pasti)
    Dan moga gk ada yg grad sampe pda usia 30thunan: https://goo.gl/r6iVMh

    Brhubung ane gk bnyak tau soal mantra di harpot, buat pelaku tolong dikasih mantra yg ngenyiksanya tuh berkepnjngan, jgn langsung “the end”

    Like

    1. Ah, dari mana bisa ngasih jaminan kalau hal semacam ini gak terulang?

      Itu salah senjata ya si Berika? 😀

      Kalau itu, Cruciatus Curse, tapi jangan main kutuk, izin dulu sama Lord Kotoko 😀

      Like

    2. Gk ada jaminan, hanya sebatas harapan, “mudah2an…”
      Klo pun trjadi lagi, siap2 deh mnajamen kena caci-maki fans

      Dia selalu dpt sesuatu yg besar, kmarn bazooka, skrng trompet tahun baru 😀

      ane tdi dah bbm lord KTK, dia dah kasih izin, “OK!” katanya 😀

      Like

    3. Semua tergantung keamanan baru bakal ditingkatkan atau enggak. Kalau masih sama ya alamat keulang, ditingkatkan juga masih ada kemungkinan bobol.

      Senjata besar kalau efeknya kecil sih buat apa 😀

      Lord pake BBM ya? Ane pikir dia gak pake elektronik semacam itu, pake telepati doang 😀

      Like

    4. Makanya, tinggal berharap smoga gk ada kejadian kyk gini n manajemen blajar dari kejadian ini. Atau klo Keyaki adain event HS undang lord KTK utk menetralisir aura2 jahat 😀

      efek kecil tpi klo berkelanjutan gk bisa dipandang sbelah mata juga *bahas apa sih 😀

      Klo sesama kaumnya ya dia pake telepati, tpi ane kan manusia, jadi lewat BBM lah, kecuali ane dikasih kekutan sma lord KTK 😀

      Like

    5. Lah, biasanya kan HS juga barengan kalau jadwalnya bisa, jadi Lord Kotoko pasti ada 😀

      Tadi bahas Berika kok nyambungnya jadi kaya ke Ue ya? 😀

      Ada ponsel yang kuat deket2 magis Lord Kotoko? 😀

      Like

    6. Ya mana tau lord KTK absen gra2 dia sibuk urus pemerintahan dan urus pliharaan kesukaannya si beruang 😀

      Ya mau gmn lagi, 2-2- cinta ane sih jadi kebawa2 deh 😀

      Itu bukan BBM biasa, udah di mantrain, di siram air kembng 7 rupa, disimpan dalam goa slm 40hari dan tlah mlewati ritual panjang lainnya 😀

      Like

    7. Atau dia absen buat persiapan jadi center 😀

      Jijik. Muntah di kosan sebelah boleh? 😀

      Gimana caranya BBM bisa “mandi” kembang 7 rupa? Hanya Lord yang tahu 😀

      Like

    8. Center, musikal, smua itu hal yg bkn tdk mungkin buat ktk 😀

      Jijik dsini ya mntahnya dsinilah 😀

      Ya kan sblum disirim air kmbang 7 rupa udah dmantrain trlebih dhlu 😀

      Like

    9. bkn, tdk, ktk, bahasa apa ini 😀

      Enakan muntah di kandang serigala 😀

      Sok tahu ih. Situ udah kena mantra Lord ya bisa yakin gitu? 😀

      Like

    10. Bahasa lord KTK 😀

      Enakan situ, kasihan yg punya kosan 😀

      Loh prosesi itukan diunggah diakun yutub lord KTK n jadi trending topic, situ gk liat?
      Skrng dah gk bisa lagi, dah di block videonya krn tkut memberikan efek yg gk diingankan 😀

      Like

    11. Emang Lord juga kena penyakit typhus eh typo? 😀

      Biarin aja, ente gak kenal juga 😀

      Punya youtube juga dia? Di tengah laut ada sinyal, cuma kapal Lord yang bisa 😀

      Like

    12. Bahsa sandi klo dlm istilah lord KTK 😀

      Gk kebal gmn, rekan bisnis ane itu, kan ane nanam saham diladang garam tuh orng 😀

      Punyalah, sgl yg ada di dunia ini punya punya dia 😀
      “cuma kapal Lord yang bisa” nah itu paham 😀

      Like

    13. Beda nasib, beda dunia, beda alam 😀

      Lagi males mikirin alsan yg laen 😀

      Sprtinya gitu 😀

      Like

    14. Klo gtu, tolong hapus komen ane yg sblumnya 😀

      Hahahha, kapan ya? ane jg gk bisa jawab 😀

      Pastinya lah, emng bruntung gen-2 n under punya sosok lord KTK 😀

      Like

    15. MALES 😀

      Kalau ditanya Ikuchan kapan jadian sama Romeo bisa jawab *eh 😀

      Lama2 aliran Lord beneran jadi kenyataan kalau gini ceritanya 😀

      Like

    16. Malesin bangt sma orng yg males kyk gini

      Bisa, jawabannya itu tk akan pernah terjadi 😎

      Loh bukannya emng udah jd kenyataan ya? 😀

      Like

    17. bayar copyright!? males! 😀

      Yakin, seyakin ane ke himura yg gk akan berbuat macem2 klo mandi bareng anggota tulip 😀

      KTK gk mau sombong maknya amsih underground 😀

      Like

    18. Duit? Males 😀

      Wajah himuko terutama perut buncit + tatto cery nya akhir2 ini sering menghantui tidur ane 😀

      Nah itu game buatan perusahan KTK itu 😀

      Like

    19. Mengalihkan pembicaraan nih 😀

      Kaya parodi Nightmare on Nogizaka Street ya? Himuko sejenis Freddy Krueger 😀

      Disitu ada tokoh namanya Lord, mobilnya berbentuk apel 😀

      Like

    20. 😀

      Negitulah kira2, makanya akhir2 ini ane kurang tidur gra2 berusaha gk tidur biar gk liat sosok Himuko dlm tidur ane 😀

      😀

      Like

  3. Yg neror kayaknya dari kaum slytherin 😀 gasuka sama 😀 😀 😀

    Semoga gak kejadian lagi lah =_=

    Itu gambarnya kok bikin baper ya min? :’) slotnya zumiko kosong

    Like

    1. Slytherin? Kalau ini sih dari Durmstrang 😀

      Gak ada jaminan ini gak akan terulang. Fakta aja deh, ane juga gak mau jadi positif, mending realistis untuk kasus begini.

      Jangan dibawa baper mulu, toh dia pasti balik di album nanti 😀

      Like

    2. slytherin gak semuanya jahat gan… professor slughorn baik. slytherin digambarin jahat sih emang soalnya awal2 HP emang pasarnya bocah yang harus ada pure evil biar mudah dicerna, lama kelamaan sejak viral rowling mulai berpikir ulang, alias itu teori sotoy ane.
      bisa kok gan gak kejadian lagi, tempatin mesin x-ray/tas gak boleh dibawa masuk ke venue. mal2 di jakarta aja sekarang udah pada punya mesin x-ray dah kayak bandara haha

      Like

  4. Sedikit curhat aja sih 😀
    Agak kecewa sama yg Cursed Child. Padahal udah dibela2in macet2an buat pergi ke periplus karena nggak kebagian PO 😀 Harganya juga gak main2 😦
    Ceritanya juga terlalu fanfict. Jauh dari kesan original. Voldemort punya anak sama Bellatrix, dafuq is this?
    Dan kalau Cursed Child dibuatin stage play di Jepang, ane pengen Kazumin yang jadi Delphi, Reika jadi Ginny. Kalau utk Rose sama Hermione, ane belum nemu yang cocok karena gak cocok dari segi warna kulit (no racist 😀 )

    Kalau soal insidennya Keyaki. Ane nganggap tragedi ini bisa jadi struggling story nya mereka buat dimasukin di documentary. Jalan mereka selama ini ya mulus2 aja. Gak ada gangguan. Padahal struggling story itu salah satu elemen pentingnya idol group untuk membuat orang jadi bersimpati sampai terharu.

    Like

    1. iya. ane baca tuh versi bajakan di online. males beli ori gara2 rowling sekarang jadi sok-sokan political correctness dengan hermione jadi orang turunan afrika. maksudnya ane gapapa sih sama diversitas, tapi jangan karakter yang ada seenaknya diubah rasnya.
      kalo ane gak setuju gan, insiden ini bisa kejadian karena staf keamanannya kurang teliti, jadi ini harusnya masih bisa dicegah

      Like

    2. @galang, Lah, ane dari awal pas tahu ada embel2 script udah mantep cari yang scan aja. Udah pernah kejebak beli buku begituan sih 😀
      Juga soal cerita fanfict, sebelum rilis juga udah dikasih tahu kan kalau ini buat kepentingan stage dan rowling gak ikut campur.

      Struggling Story Keyaki udah cukup banyak termasuk soal pindah dorm. Tapi yah kalau sekedar pindah mungkin emang kurang greget dan adanya kejadian kembang api begini bisa bikin itu naik. Cuma kalau nunggu documentary ya bisa bertahun2 lagi 😀

      @riduch, pas tahu Hermione dirubah, seketika kangen sama Emma Watson 😀

      Staff alpha di celah yang mungkin gak mereka kira sebelumnya aja sih.

      Like

    3. @mac
      Ane beli ya cuma karena penasaran sama buat koleksi aja. Buat warisan entar dan bisa dipamerin ke anak kalau ane dulu juga seorang potterhead haha.
      Ngomong2 soal fanfict, ane malah tertarik sama Voldemort Origins. Moga2 aja dibuat filmnya. Ini trailernya https://youtu.be/uGt_KbjQa_g

      Maksud ane struggling story itu cerita yg bener2 bisa bikin terharu sampai mewek, contohnya kaya AKB yg teaternya pernah ditonton cuma 7 orang. Atau perjalanan Nogi yang bisa dibilang dimulai dari 0, dari mulai campaign yg bisa bikin mewek (bagi2 tisu, gunung fuji, dsb) ataupun cerita perjuangan Ikoma kennin. Jujur kalau lihat itu semua, ane jadi mewek. 😀
      Nah, selama ini Keyaki gak punya itu. Insiden ini ane rasa ya masih kurang untuk dimasukin ke cerita perjuangan mereka.

      @riduch
      Ane pernah baca, lupa buku ke berapa, kalau Hermione itu emang kulitnya kecoklatan gan. Ane juga lupa detailnya.
      Nah, berhubung Hermione-nya Emma Watson itu karakternya udah kuat banget, jadi fans ya protes pas tahu Hermione jadi beda banget.

      Iya, insiden ini lebih ke manajamen yg lalai. Kaya kasus nazi kemarin. Tapi dari insiden ini, ane lebih melihat dari sisi membernya. Gimana mental mereka bisa bertahan. Ane yakin, pasti ada member yg jadi berpikir buat grad setelah insiden kemarin.

      Like

    4. Kalau Origins of the Heir, ane sedikit skeptis soalnya sebagian besar kisah Voldie udah dikasih liat di Half Blood Prince, kalau sedikit melenceng aja bakal meh banget.

      Image Keyaki terlalu rebel & kuat buat cerita mewek2 😀

      Buku ketiga kayanya, cerita pas Hermione liburan ke Prancis itu yang bahas kulit kecoklatan 😀
      Hermione=Emma Watson, every guys first love back then 😀

      Like

  5. Satu-satunya Novel Tebel Yang Pernah Ane Beli…..
    Agak Kecewa Dengan Adaptasi Filmnya Deathly Hallows Yang Gk Memperlihatkan Pertarungan Grindelwald Vs Dumbledore….
    Meskipun Sekarang Kita Tahu Alasannya. Yap Film Fantastic Beast….
    Sejauh Ini Film Fantastic Beast Cukup Memuaskanku Salah Satu Alasannya Adalah Karena Eddie Redmayne…..
    Eddie Merupakan Salah Satu Aktor Paling Banya Dibicarakan Saat Ini Karena Dia Berhasil Masuk Sebagai Nominasi Aktor Terbaik Dalam 2 Edisi Oscar Terakhir Bahkan Pada Tahun 2015, Dia Berhasil Menjadi Pemenang Lewat Aktingnya Di Film Theory Of Everything Yang Merupakan Salah Satu Film Terbaper Menurut Ane. Selain Theory Of Everything Dan Fantastic Beast, Dia Juga Main Di Les Miserables (Ane Tonton Film Ini Gara2 Ikuchan 😀 ) Sama The Danish Girl (Udah Ane Download Tapi Belum Ane Tonton Soalnya Agak Gimana Gitu Pas Ngeliat Eddie Jadi Cewek 😀 )

    Kembali Ke Topik….
    Di Sequelnya Fantastic Beast, Johnny Deep Bakal Meranin Grindelwald Muda…

    Like

    1. Selain Fantastic Beasts, ane ngarep bakal ada film Quidditch 😀

      Buset, pemerhati Eddie Redmayne nih 😀

      Ane gak ngikutin sih berita update soal film, tapi kalau Johnny Depp yang main, rada gimana soalnya banyak berita negatifnya dari majalah2 yang ane baca 😀

      Kalau soal Keyaki gimana?

      Like

    2. Pasti Keren Tuh Kalo Ada Film Yang Mengisahkan Pemain Quidditch 🙂

      Ane Demen Banget Sama Aktingnya Di Theory Of Everything Soalnya Gan….

      Ane Malah Seneng Banget Gan Kalo Johnny Depp Ikut Terlibat Dalam Proyek Ini Soalnya Nih Orang Kayak Punya Banyak Kepribadian Soalnya Kalo Udah Akting, Tokoh Yang Diperankan Itu Udah Kayak Dia….

      Kalo Soal Kejadian Di HS Keyaki, Ane Udah Komen Di Sebelah Gan. Intinya, Otaknya “Penyerang” Tersebut Berbanding Lurus Sama Mukanya Alias Sama2 Memprihatinkan…..

      Like

    3. Tergantung gimana bisa ngasih efek yang oke sih. Soalnya dari film2, kadang SFX-nya masih jelek 😀

      Ya, cuma masalah kehidupan pribadi Johnny yang keluar di mana2 bikin ane rada ilfeel juga. Kebawa sampe filmnya *korbangosip 😀

      Hahaha, muka memprihatinkan. Kalau buat ane sih muka ngeselin 😀

      Like

    4. Kalo Ditangani Oleh Orang Yang Sama Dengan Yang Naganin MadMax Bakal Keren Tuh….

      Ngomong2 Korban Gosip, Ane Jadi Ingat Semua MVnya Mulan Jameela Di Yutub Yang Banyak Komen Dari Haters Korban Gosip. 😀

      Ane Jadi Inget Pas Jaman Ane Kuliah Dulu. Ane Suka Ngebully Temen Ane Yang Wajahnya Mirip “Penyerang” Keyaki Kmaren 😀

      Like

    5. Ane gak nonton Mad Max, kurang suka action 😀

      Duh, biarpun korban gosip, ane juga milih2. Level Johnny Depp gitu, kalaua artis lokal sih, kapan enggak gosip? 😀

      Hahaha, jangan2 itu temen situ yang nyamar terus pindah ke Jepang dan ganti nama 😀

      Like

    6. Situ Demennya Genre Apa??

      Artis Indo Sekarang Banyak Yang Tenar Gara2 Sering Digosipin Di Kolom Komen Yutub 😀

      Bisa Jadi Gan…
      Mungkin Dia Cari Pelampiasan 😀

      Like

    7. Kenapa malah jadi kaya pedekate begini? 😀

      Apa yang digosipin, sampah bener dimana2 ada gosip. Dari zaman FB, IG, sampe apalah sekarang masih aja ada 😀

      Keseringan dibully tuh jadi gitu. Tanggung jawab gih 😀

      Like

  6. Ane termasuk HP addict juga,pernah khatam orde of pheonix satu hari satu malam😆

    Semoga hirate gak grad,

    Kalau nogi mah enak,ada hagrid dalam sosok yoshiringgo😆😆😆

    Like

  7. Ga paham babar blas sama HP atau komen diatas. Cuma liat filmnya. 😀

    Soal kejadian Keya, ane agak khawatir dengan kondisi mental anak Keya. Membernya sebagian pemalu dan sensitif, plus masih kayak anak2. Member yg kayak Oneechan yg bisa tenangin member muda juga ga ada. Oda dan Fuu mungkin, tapi ga seperti Nogi yg ada member dewasanya.
    Semoga aja Tecchi dan Memi, khususnya Memi ga trauma HSan lagi. Dan buat oknumnya, semoga sadar deh! Jangan ngelakuin itu ke grup yg disayang. 🙂

    Like

    1. Untungnya (?) sejauh ini gak ada tanda2 adanya efek jangka pendek ke member. DI MSte & Music Day kemarin juga masih kaya biasanya.

      CUma buat HS, ane rasa bakal lebih bijak kalau ada keringanan sedikit buat Tecchi, Memi, Dana, sama member yang jadi target kemarin, buat menenangkan diri sekaligus upgrade keamanan sementara.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s