Sakamichi Review : Onna wa Hitori ja Nemurenai

MV yang ditunggu-tunggu dari Nigemizu akhirnya rilis juga. Onna wa Hitori ja Nemurenai yang digunakan sebagai promotional song untuk film Wonder Woman di Jepang menjadi topik panas belakangan ini. Yah, jika ingat dengan apa yang terjadi di Wreck-it-Ralph beberapa tahun lalu ini wajar saja.

Nah, di MV ini, dengan terlibatnya Diana Prince di dalamnya, harus kuakui aku menaruh ekspektasi yang cukup tinggi. Well, aku belum melihat film Wonder Woman, tapi sebagai salah satu DC-stan, maka kuharap bisa melihat Diana -Gal Gadot bolehlah- meski hanya sekilas disini. Sayang, masih terlalu muluk. Selain itu, DC movies are usually shit, bar The Dark Knight.

Di MV ini influence dari Wonder Woman hanya di kostum, yang mana juga tidak banyak terlihat dengan jelas. Sementara dari judul, well, lebih mirip Star Sapphire atau Terra ketimbang Wonder Woman. Diana Prince yang kukenal cukup tegas untuk membunuh Maxwell Lord karena dia mengendalikan pikiran makhluk terkuat di Bumi, yaitu Superman. Tapi dari judul lagu ini, jelas bukan Diana.

Well, itu dari judul, karena dari lirik sebenarnya cukup bagus. Yang lain, karena berkaitan dengan film, sementara aku sendiri belum menontonnya, jadi ada beberapa hal yang tidak kumengerti. Seperti billboard bertuliskan TKИЛФНОК atau yang jika dibalik menjadi КОНФЛИКТ atau konflik dalam bahasa Rusia.

Tema utama MV ini adalah post-apocalypse, yang mana tidak mirip dengan sinopsis Wonder Woman yang kubaca, dan trailer tentu saja. Tak heran banyak yang menyamakan ini dengan Bokutachi wa Tatakawanai, yang bertema sama. Yah, yang paling membuatku mengerutkan kening adalah kenapa temanya seperti ini padahal filmnya tidak.

Scene pembuka yang menampilan bunga kristal, dunia post-apocalyptic, dan billboard baru bisa sedikit dimengerti setelah melihat keseluruhan. Jadi, lompat ke scene dimana MomoYoda terbaring dengan kostum -don’t tell me– Amazonia. Bagiku ini lebih seperti kostum Rey dari The Force Awakens. Tidak ada penjelasan bagaimana mereka bisa terkapar kecuali mereka keluar dari billboard.

Tak lama, datanglah native dari dunia post-apocalyptic ini -aku juga tak mengerti fashion mereka, jubah karung goni dipadu hotpants/rok mini?- dan memberi minum MomoYoda yang menyadarkan mereka. Dan seperti premis di film, saat sadar dari pingsan di tengah orang yang tidak dikenal, maka harus waspada. Disini MomoYoda mengeluarkan sparks dari tangan mereka -yang sejauh aku ingat, Wonder Woman versi komik tidak memiliki kemampuan ini-

Entah karena efek mereka terdampar (?) maka kekuatan MomoYoda tidak berfungsi. Mereka juga tampak kebingungan melihat billboard, pada dua pedang yang di scene pembuka ada bersama mereka. Singkat cerita, mereka dirawat oleh member Nogi untuk sementara waktu.

Seiring waktu, MomoYoda membiasakan diri di shelter Nogizaka. Kekuatan mereka berangsur pulih, ditandai dengan Momoko yang berhasil mengeluarkan bentuk seekor hummingbird dari sparks, begitu juga dengan kekuatan Yoda untuk menghidupkan kembali bunga yang mati -untuk ini, dalam pandanganku hanya imitasi berbentuk kristal-

Sayangya, thugs muncul, dan mereka yang seperti tidak suka dengan adanya bunga yang dibuat Yoda -simbol harapan?- menghancurkan potnya. Disini kekuatan MomoYoda memanggil pedang di billboard dan membunuh thugs, meski tidak diperlihatkan secara jelas. Hal ini baru jelas di scene terakhir.

Selanjutnya adalah dance scene, yang jujur saja under expectation. Well, tidak separah dance scene dalam training seperti di Bokutachi wa Tatakawanai sih, tapi permainan kamera disini sedikit over, belum lagi set yang terlalu bersih. Yang paling minus, koreografi yang terlalu lembut untuk MV bertema seperti ini dan untuk image Wonder Woman.

Scene terakhir tidak memperlihatkan bagaimana kekuatan MomoYoda membunuh langsung para thugs, tapi ternyata memberi member senjata untuk mengalahkan mereka. Hal ini korelasi dengan liriknya. Liriknya bisa dilihat disini. Yang pasti, jalan cerita lirik dan MV sesuai, tema utamanya adalah kemampuan seorang wanita untuk berjuang, tapi tidak seindependen Diana Prince.

Well, jika dibandingkan Nigemizu, Onna wa Hitori ja Nemurenai jelas berbeda. Nigemizu menceritakan tentang masuknya MomoYoda dalam realm Nogizaka, sementara MV ini adalah untuk kepentingan promo Wonder Woman, target pasarnya berbeda. Juga dengan kompromi yang harus dibuat.

Jika dilihat dari sudut pandang Nogizaka, Onna wa Hitori ja Nemurenai sebenarnya menarik. Tema post-apocalypse tidak pernah digunakan Nogi selama ini -well, aku berharap Keyaki duluan- dan memberi angin yang berbeda. Sayangnya, masih banyak aspek “setengah hati” untuk MV ini, mulai dari lagu, koreografi, hingga dance scene yang meh.

Sekali-sekali MV seperti ini untuk Nogizaka memberi kesan bahwa image mereka bisa tough juga seperti adiknya, tapi sayang perjudian ini gagal. Nogi masih terkesan terlalu soft. Bisa kukatakan MV ini hanya akan menang dari sisi promosi, dan ini adalah Hukum Pertama LLC, jadi telan saja lah. Soal kemampuan akting, aku tidak bisa bicara banyak karena memang tidak tertangkap maksimal disini.

66cd4a72-87bc-4c6b-a94e-d1b9588d8fed

Sementara jika dilihat dari sudut pandang promosi film, jika memposisikan diri sebagai orang awam, aku akan kecewa jika menonton film setelah melihat MV ini. Pertama dari segi lagu, judul lagu ini tidak sesuai dengan image Wonder Woman, meski dari liriknya cukup bagus. Tapi siapa yang akan mau susah-susah mencerna makna lirik?

Selain itu dari trailer, aku tidak menemukan adegan seperti ini di filmnya. Apalagi dari plot film ini, ceritanya adalah flashback ke PD I, bukan post-apocalypse. Bisa dibayangkan perasaan ditipu itu bukan? Well, ditipun mungkin sedikit keras, katakan saja, kecewa.

Beralih ke konklusi. Nilai positif untuk MV ini mainly just money. Wonder Woman menjadi must-seen movies untuk 2017. Cap certified fresh dari RottenTomatoes cukup membuktikan demam Wonder Woman. Meski harus kukatan Nogi mendapat benefit paling banyak kali ini, karena saat film ini menjadi tren, mengisi lagu promosi akan membuat mereka dikenal lebih jauh oleh publik.

Nilai negatifnya, MV ini tidak memberi banyak. Clear as mud. Lebih mirip dikatakan alternate universe dari storyline Nigemizu, hanya peran MomoYoda diperbanyak. Nah, sebagai promotional song dari Wonder Woman pun tidak mengesankan. Kurang greget. Padahal promosi untuk ini bisa dibilang jor-joran. Rasanya LLC terlalu percaya diri sampai berjudi seperti ini.

Tapi untungnya, mempertimbangkan nama Nogizaka, kegagalan sebagai artis yang ditunjuk untuk mengisi promotional song dari film sukses tidak akan mencoreng nilai jual mereka. Sejak awal, lagu semacam ini hanya sebagai fanservice dan ujicoba, berhasil ya syukur, gagal ya oke. Malah mereka tetap akan mendapat benefit dari segi nama yang lebih dikenal publik.

Pendapat finalku tentang MV ini adalah kekecewaan. Lebih karena diriku sebagai DC-stan. Saat pertama membaca kisah Diana membunuh Maxwell Lord 9 tahun lalu -so real, I assure you- maka bayanganku tentang Wonder Woman adalah tough cookie. Jadi image yang jadi terkesan soft seperti ini membuatku kecewa. Sebagai Nogi-stan, tidak ada keluhan berarti.

Untuk pendapatku tentang lagu, nantikan saja Sakamichi Review untuk full single Nigemizu. Stay tuned.

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

82 Comments

  1. Cringey, ya, bahasa Inggrisnya? Mungkin itu yg ane rasain pas liat MVnya. Macam perasaan ane saat liat Zankokuna. 😀

    Dasar ceritanya ga ada. Tiba2 MomoYoda tergeletak ga sadar diri. Mereka berdua siapa? Kenapa kok bisa gitu? Ga ada penjelasannya.

    Terus, masalah penampilan dan kostum post apocalypse. Ane liat, MomoYoda udah pas makeupnya, tubuh dan wajah mereka diberi makeup biar keliatan kotor. Tapi member lain, keliatan mulus banget wajahnya. Rambutnya juga ga berubah, kondisinya bagus. Ini jelas ga wajar.
    Kostum post apocalypse bikin ane ngakak, baik kostum member atau musuhnya. Mengingatkan ane pada film MadMax. Penjahat selalu pake sepatu bot, celana militer dan baju runcing2. Penduduk biasa pake kain disobek2. Ini seperti penata gaya ditahun 80an yg mencoba memvisualisasikan gimana masa depan pas dunia kena bencana besar. Jadinya unik dan lucu. 😆

    Dancenya juga. Pengambilan gambarnya ga jelas. Dan ada gerakan yg mirip melempar shuriken yg bikin ane ngakak. 😂
    Yg paling bikin meh, pembagian scene MV ini. 98% scene cerita, sisanya adegan dance diakhir MV. Ane pikir pas masuk reff, scene beralih ke scene dance dan diperlihatkan member ngelipsync lagunya. Ternyata ga. Malah diteruskan ceritanya yg juga ga terlalu jelas.

    Yg ane suka dari MV ini mungkin hanya kostum buat menari. Keren banget. 😀
    Nilai ane untuk MV ini, 1 /5. Maap, meski ane lagi Nogigasm sekarang, MV ini buat hormon ane agak turun. 🙂 Mungkin setelah liat lagi ntar pendapat ane bisa berubah, meski jujur, sekarang, ane males banget liat MV ini. 🙂

    Like

    1. Mukanya MomoYoda Kotor Soalnya Baru Dateng (Tiduran Di Tanah Pulak) Dan Belum Sempat Mandi Sedangkan Member Nogi Yang Lain Kan Udah Lebih Dulu Menetap Di Shelter Jadi Ada Waktu Buat Mandi 😀
      Kecuali Kalo Pasokan Airnya Sangat Terbatas Karena Dimonopoli Sama Kepala Sukunya Kayak Di Film MadMax, Mungkin Member Nogi Yang Lain Mukanya Juga Pada Kotor 😀

      Like

    2. Well, kaya yang ane bilang, ini mungkin ada kaitan sama filmnya. Mungkin loh ya. Udah ada yang nonton?

      Karena ane gak pernah liat Mad Max, pass deh 😀
      Cuma yang ane masih gak habis pikir, itu thugs cowok apa cewek ya? Yakali ada shelter isinya member Nogi malah dateng marah2 😀

      Kayanya semua pada sepaket kalau MV ini underperformed. Buat ane sih ini karena terlalu berusaha bikin image Wonder Woman, tapi akhirnya fail juga.

      Like

  2. Satu-satunya mv nogi yang ane skip. Sumpah LLC seriusan ngeluarin duit buat bikin mv kayak gini? Ini mah sama aja mereka buang duit 😀

    Untungnya Maiyang ❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤ cantiknya luar biasaaa 😀 Nanasayang dan Marika cinta manis banget pengen ane jilat 😀

    Tapi tetep aja ane mendingan nonton MV Getsunya Keya dari ini 😀 Horror rasanya 😀

    Momo lebih standout dari Yoda. Bahaya ni anak lama-lama 😀

    Dan meski Bokutachi mvnya juga gak banget, karena Paruru❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤ is my first love, ane lebih suka liat bokutachi dari ini. Lagunya juga bagusan yang bokutachi menurut ane.

    Kasih 6/10. Nilai plusnya, membernya cantik-cantik 😀

    Like

    1. Duit keluar=dapet promosi besar. Masih dianggap win-win kali 😀

      Jilat2, adek ane pula. Jilatin nih https://goo.gl/2vJtf2

      Tuh, dari Maiyan, Naachan, adek ane, Momo, tembus Paruru pula. Gimana gak mau dibilang serigala. Kalimat terakhirnya begitu pula, ckckkcck 😀

      Like

    2. Tapi, apa fans dari Wonder Women gak bakal komen liat mv yang (ane aja bilang) gak banget? Bisa-bisa Nogi dicap gagal sama mereka.

      Cie mimin mengenang masa kecilnya suka jilat upil… cie.. cie..

      Zidan P. Marina2 = Zidan Paru Maiyang Risa hiNata (Marika, Rikachan, Nanasayang)
      😀

      Like

    3. Liat aja tulisan ane, kalau fansboy moderate responnya pasti kurang lebih sama. Tapi kalau yang hardcore, ya, udah pasti…

      Ane dari kecil begini, duit jadi sorry, gak ngerti maksud situ 😎

      Bah, nama yang serigala banget, mirip yang punya kosan sebelah 😀

      Like

  3. MV
    Agak Cringe Terutama Pas Stroomtrooper Gembel Pada Muncul….
    Jujur MV Ini Jauh Dari Ekspektasi Ane Tapi Meskipun Begitu Tidak Semua Aspek Dari MV Ini Itu Buruk, Tentu Masih Ada Hal Baiknya….
    Salah Satu Hal Baik Di MV Adalah Kostumnya Nogi Baik Itu Kostum Post Apocalipse Maupun Kostum Dancenya 🙂
    Sedangkan Untuk Kostumnya Stroomtrooper Gembel, Ane Kurang Demen….

    Lagu
    Masih Lebih Suka Nigemizu Dibandingkan Lagu Ini. Untuk Nilainya, Lagu Ini Ane Kasih 2.5/5.

    Kesimpulan
    Dari Segi MV Maupun Lagu, Ane Masih Lebih Demen Nigemizu 🙂

    Like

    1. “Stromtropper gembel” jadi sebenernya, ini promotional song buat Wonder Woman, Mad Max, atau Star Wars? 😀

      Sayang ane gak nemu gambar kostum per individu yang gak pecah, jadi gak bisa upload 😀

      Kalau ane jelas milih Nigemizu dari dua MV. Untuk lagu, tunggu nanti aja deh 😀

      Like

  4. Jujur, bagi ane baik lagu ama MV nya meh.

    Negatifnya :
    – Cerita nanggung, ini ada jalan ceritanya tapi rasanya nanggung.
    – Musuhnya yg tiba tiba kalah tanpa ada fight scenenya.
    – Pengambilan gambar waktu dance scene kurang memuaskan.

    Positifnya:
    – Bajunya bagus, itu doang.

    Scene Iku ngelepasin pot bunganya juga kurang bagus, terkesan tidak ada perlawanan.
    Disini yg bikin ane semangat cuma Maiyan, dia mantep di nih MV 😀

    Like

    1. Cerita nanggung, so true. Padahal durasinya cukupan 5 menit. Cuma kebanyakan dipotong di awal dan akhir, prolog sama epilog yang cuma nyorot billboard+bunga kristal sampe 1 menit sendiri.

      Ikuchan kebanyakan main di stage yang melankolis, jadinya gak bisa akting tough 😀

      Maiyan emang keliatan exceptional, tapi sayang cuma di satu scene 😀

      Like

    2. Waktu terbuang sia sia 😀

      Sebagai suami ane emang nyuruh Ikuchan gk main di stage yg banyak adegan kerasnya gan, jadi aja gitu dampaknya 😀

      Scene yg mana nih menurut mimin ? 😀

      Like

    3. Wkwkw selalu berjudi tanpa takut kalah 😀

      Ini isinya apaan yah min ? Maklum kemampuan bahasa Jepang ane pas pasan :’D

      Scene pembuka yah min, ane kira yg di menit 03.55 😀

      Like

    4. Sayangnya, jarang menang pula 😀

      James Rodriguez cerai. Gimana Ikuchan gak ada kesempatan tuh 😀

      Tapi kayanya dari awal topik ini salah. Emang Maiyan pernah keliatan gak wow? 😀

      Like

  5. Berhubung saya dah nonton film wonder woman,saya cuma mau bilang MV ini kl disebut mempromosikan film wonder woman,hanya pada kostum dan pose X yg merupakan pose saat si wonder woman mengeluarkan kekuatan secara max pada scene dance doang,scene lain’y hanya imajinasi si sutradara tentang sekumpulan wanita yg melawan penjahat 😀

    Persamaan MV ini Sama wonder woman menurut saya adalah,di MV ini MomoYoda “diludahin” dari Billboard,sdg kan wonder women itu segunduk tanah yg “diludahin” oleh Zeus dan jd lah Diana dari suku Amazon, kemunculan atau kelahiran yg sama 😀

    Di akhir MV MomoYoda masuk ke billboard,sedangkn wonder woman masuk(ada) dalam foto saat zaman PD 1, inti’y kedua’y tercatat dalam sejarah 😀

    Tp saya masih kurang menyukai MV ini meski disini Misa cantik ya oloh 😍😘 😀 dan gak akan banding2in sama yg lain 😀

    Like

    1. Wah nonton dimana pak? Link? 😀

      Jadi intinya tetep aja gak bisa dibilang promo yang bagus ya?

      Tetep aja Misa….eh Misa bukannya punya yang disebelah inisial AK? 😀

      Like

    2. Nonton dirumah dong sama istri2 dan adek2 saya biar semakin erat hubungan kami 😎
      Drpda ke bioskop gak bebas,kesini aja https://goo.gl/awKCS1 😀 😀
      Cepetan nonton 😀

      Kl mewakili film kurang bagus,tp kl mewakili sosok Wonder Woman lumayan krn di MV itu menggambarkan para wanita tangguh 😀
      Yg saya gak ngerti knp ada tulisan Rusia,padahal di film hanya mengisahkan Inggris dan Jerman kl gak salah ingat 😀

      Ckckck si A.K lagi2 mencoba ganggu istri saya setelah si S..untung gak ketemu disini,kl ketemu saya kamui dia ke dimensi lain 😀

      Like

    3. CAM? Kalau situ nonton yang begini, sorry ane pass. Sakit mata liatnya 😎

      Dibilang wanita tangguh, jelas ane gak sependapat. Not at all.

      Main ke kosan sebelah, hadapi langsung. Cemen ih cuma nunggu 😀

      Like

    4. CAM?HD dong..duh maaf2 aja min,CAM gak bisa diputer di lepi saya 😀

      Knp gak setuju dibilang wanita2 tangguh?pdhl kn merka berjuang sampe bisa sebesar skrg? 🙂

      Ogah ah,dsna para delusioner’y serem2 😀

      Like

    5. HDRip bkan HD CAM dong,masih gak bisa diputer 😀

      knp?jln cerita’y?

      bukan penakut,menghindari pertarungan yg sia2 😀

      Like

  6. mau ikut komentar buat mv dan musiknya…

    sepakat sama agan2 diatas kalau emang ceritanya agak nanggung atau mungkin maksa (?)
    ane udah pernah nonton filmnya dan jujur korelasi antara film dgn mv ini cuma sedikit yaitu pas adegan momo-yoda terdampar kemudian ditolong sama perlawanan mereka ke musuh meskipun 2 adegan ini minim kejelasan di storyline MV nya + berbanding jauh sama filmnya

    untuk latar belakang di dance scene udah pas menggambarkan suasana di ending filmya, cuma kehadiran billboardnya aja yang agak mengganggu

    untuk kostum ane cuma demen pas dance scene aja, selebihnya karena udah pernah liat di MV bokutaka AKB48 jadinya terkesan biasa aja

    dan untuk musiknya, menurut ane masih bisa nyantol di telinga meski ga seadiktif nigemizu… tapi kayaknya emang lagu ini lebih pas kalau adiknya yang bawain… bayangan ane lebih keren aja gitu kalau lagu ini buat geng ijo

    Nilai untuk MV dan pengambilan gambar 7,5 / 10
    Storyline 6 / 10
    Musik 7/10

    Like

    1. Banyak yang udah nonton filmnya bilang ini sama sekali gak nyambung, yah, jadi tebakan ane masih bener kalau MV ini gak ngegambarin filmnya. Yah, kalau agan bilang, mengecewakan atau enggak?

      Ngomongin billboard, di filmnya emang ada unsur Rusia?

      Kalau untuk musik ane masih pending review deh, nunggu audio HQ dulu 😀

      Like

    2. Yah, kalau agan bilang, mengecewakan atau enggak? <—- kalau ane bilang ga terlalu mengecewakan… Emang dari konsep MV nya cukup jauh sama filmnya… di film ceritanya begini, di mv lain… Terlebih secara image nogi yang sekarang lebih elegan maka kesan ganas yang agan admin bilang di artikelnya pun jadi menguap
      Jadinya ya ga kecewa-kecewa amat

      Ngomongin billboard, di filmnya emang ada unsur Rusia? <— seinget ane ada… Soalnya di filmnya itu nyeritain konflik yang sangat dahsyat di dunia masa itu… Ane simpulkan aja sebagai perang dunia kedua… Dan mungkin adanya tulisan konflik dalam bahasa Rusia itu menunjukkan bahwa Rusia sebagai Negara atau Federasi (?) yang punya senjata pemusnah massal terbesar di dunia sebagaimana diceritakan di filmnya tentang konflik antar negara serta pembuatan senjata pembunuh. Ane ngambil asumsi ini dari Wikipedia tentang Rusia jadi mohon maaf kalau ada salah

      Like

    3. Yah, anggap aja MV ini kaya Igai Break, ekspektasi tinggi ya siap2 kecewa 😀

      Hmmm, kayanya ane harus nonton dulu filmnya deh baru bisa paham sama MV ini 😀

      Like

    1. Belum pernah nonton film superhero 😀 Tapi penasaran deh sama versi 4DX nya, apalagi setting nya perang dunia.

      Barusan liat MV nya. Rate 2,5 dari 5 deh 😀

      Like

    2. Diputer kok di CGV juni lalu, tapi mungkin sekarang wonder woman gak tayang lagi ya. Gak papa juga sih, soalnya gak suka superhero 😀

      Tema di MV:
      Mac pernah baca webnovel atau Light novel gak? Belakangan, ada salah satu genre yang populer: Dimensi Lain. Karakter utama tiba-tiba terjebak di dimensi lain dan gak bisa kembali ke dunia asal.

      Dimensi lain: dunia game, dunia sihir, abad pertengahan, masa lalu, masa depan, dunia fantasi, dunia robot, etc.

      Di MV ini, MomoYoda terjebak di salah satu dimensi lain.

      *LLC mencoba menarik perhatian pasar jepang dengan genre yang lagi populer ini.

      Kalo MV nya berbeda dengan Wonder Woman, malah bikin lebih menarik, asalkan storyline-nya bagus.

      Storyline MV:
      Karakter utama punya superpower dan ditakdirkan mengalahkan musuh.

      Adegan fighting gak ditampilkan, karena center-nya bukan Wakatsuki, Kazumi, atau Ikoma ^_^

      Akting dan Dance Scene:
      Suka sama ekspresinya Momo-chan.

      Kekurangan: storyline yang sepertinya dibuat terburu-buru, ceritanya kurang berkembang dan kurang bisa dinikmati.

      Like

    3. Iyakah? Ane jarang melipir ke bioskop sih 😀

      Enggak sih, soalnya buat ane paling enak baca novel itu lewat fisik, kalau digital lebih suka nulis 😀

      Hmm, menarik juga sih kalau gitu, tapi sayang ceritanya disini bertema Wonder Woman, tapi ane gak liat kesan itu dengan kuat. Dari lirik lagu maupun penggambaran di MV kurang sinkron sama tokoh wanita yang kuat.

      Bener banget soal pengembangan cerita. Kebanyakan scene gak pentingnya sih disini 😀

      Like

    4. Sama dong jarang ke bioskop. Waktu itu bareng Julie kita ke cafe gitu, terus tiba-tiba jadi tau ada film wonder woman. Ajaib 😀

      Wkwk lagunya gimana sih belum denger. Tadi itu cuma nonton MV nya, volume nya di-mute 😀

      Iya sama, scene gak pentingnya banyak banget deh, tapi gak tega mau ngomong gitu 😀

      Like

    5. Soalnya satu2nya bioskop di kota ane -setdah, keliatan terpencilnya- rumornya angker 😀

      Buat ane sih, terlalu berlebihan kalau ini dibilang menggambaran sosok female fighter. Lebih kaya hopeless girls gitu deh.

      Ane sih kalau emang jelek, ya savage aja 😀

      Like

    6. Bener tuh, bioskop emang angker, soalnya terlalu banyak orang, gak enak, mending di rumah deh 😀

      Iya sayang banget ya MV kali ini, padahal Nogizaka pasti bisa bikin yang lebih bagus. Entah kenapa malah bikin MV prematur kayak gini 😀

      Like

    7. Kalau di rumah enaknya nonton mau gaya gimana, berdiri tiduran jungkir balik bebas 😀

      Yah, gak bisa ngarep yang selamanya bagus. Kadang rada flop begini bikin kita sedikit bersyukur 😀

      Like

  7. Pertama, ini harus jelas dulu, ini lagu utk promo, theme song, soundtrack atau image song WW, krn setau ane lagu ini image song WW, jadi klo yg ane bayangin image song gk mesti harus bener2 ada kaitannya sama filmnya, mungkin baik lagu atau mvnya sebatas sedikit menggmabrkan simbol dari WW, kyk kata Patty Jenkins pas konferensi pers yg lalu.
    Ah sudahlah, ane gk pantas berpendapat, wong bedain vertikal sama horizontal, traiser n trailer, ane masih sering bingung 😀

    Yg disayangkan knp adegan fight gk ditampilkan, tiba2 kelar aja musuhnya.
    Pdahal ini bisa jadi ajang member NAC alias Nogizaka Action Club yg dketuain mylove Miona ❤ buat pamer kmampuan, syukur2 dpt tawaran kedepannya 😀
    Barette aja ada adegan fightnya 😀

    Coba MV ini kyk CM madoka magica, pasti yahut 😀

    Like

    1. Lah, setau ane sih promotional song. Gitu deh yang ane baca2. Barusan cek ke TGU tapi gak dijelasin lebih lanjut.

      Mungkin biar image Nogi gak berubah dari Dame in Distress jadi Amazonian Savage 😀

      Kalau kaya Madoka Magica, ane prefer yang begini aja deh. Live action+CG gak akan keliatan bagus. Apalagi kalau budget (dibikin) pas2an ala LLC 😀

      Like

    2. Yg ane baca dari media onlie jepun + dri web nogi sndiri ditulis image song, maknya pas nih MV gk sesuai sama WW nya ane gk kaget, lagian gmn mau kaget film WW aja ane gk tau 😀

      Ane maksud sma kyk magica itu dri segi adegan fightnya, kan enak liat kyk Maiyan sama Ikuchan perang tembak2an serasa nnton film wanted 😀
      Dari pd nih MV, tiba2 kelar aja musuhnya 😀

      Like

    3. Kalau gitu sih masih bisa dimaklumi deh. Ane taunya ini cuma promotional song sih.
      Nunggu link ya pak? 😀

      Wanted? Bah, kalau itu adegan tembak2an atau karena adegan ….. ? 😀

      Like

    4. Baru rencaannyanya ane mau komen nanya klo image song gmn klo gk sesuai film, dah ente jawab duluan 😀

      Klo ada yg kasih sih, males klo mau cari2 sndiri 😀
      Emgn dah ada linknya?

      Adegan apa? adegan “aneh2”?
      ane nnton wanted hanya versi yg duputar ditipi yg mungkin dah kena sensor sana-sini 😀

      Like

    5. Lagi males mikir sih 😀

      Tuh dibagi sama ninja aktivis HBD 😀

      Ada satu adegan panasnya tuh. Angelina pas lagi hot2nya pula. Cari aja 😀

      Like

    6. Males banget ane ngaepin orng males kyk gini 😀

      Tuh ninja emng klo soal link bisa diharepin dia 😀

      Gk minat ane lah klo anelina 😀

      Like

    7. Ngomongin diri sendiri? 😀

      Berguna di saat yang tidak ada faedah 😀

      Bah, kalau pas mudanya bilang gak minat, gender ente patut dipertanyakan 😀

      Like

    8. Iya, ane lagi curhat, puas?!

      Mak, ane aja yg baca sakit, gmn sama pihak yg diceritain ya, “berguna di saat yang tidak ada faedah” pait pait pait 😀

      Serius, gk minat, selera ane lebih tinggi lagi dri itu 😎

      Like

    9. Dasar manusia, gk pernah puas L:D

      Makin derita lah tuh nasib ninjas atu itu 😀

      “Sukanya Brad Pitt” <– akhir2 ini ente suka curhat ya min 😀

      Like

    10. Bingung mau bales apa 😀

      Bikin malu kaum ninja aja itu 😀

      Mimpin ente ketinggian min 😀 😀 😀

      Like

    11. Klo ane iyain ane dosa gk nih? 😀

      Sejrh yg memalukan bgi desa punya ninja kyk gitu 😀

      😀

      Like

  8. Ekspektasi agak tinggi sedikit soalnya mikir konsepnya pake universe BwT pas liat opening.

    Setelah disimak, inti ceritanya momoyoda adalah seigi no mikata, yg nyasar dari dunia poster film rusia gara2 kekuatan petir. Tp kekuatan petirnya cuma sanggup teleportasi bdn mereka. Teleportasinya terlalu cepet jd bikin mereka gak sadar dan akhirnya mereka dibantu oleh penduduk sekitar. Awalnya momoyoda merasa terancam tp karena para penduduk yg baik hati mereka merasa aman dan mulai terbiasa. Itu bisa dilihat mereka bermain dengan kekuatan yg mereka miliki. Momo yg punya kekuatan api memutuskan membuat burung api (berharapnya naga sih tp yaudah lah haha) dan yoda yg punya kekuatan es membuat bunga es (itu bunga apa sih, liat bunga itu inget bunga kidzuitara kataomoi haha eh tp beda ya. Jgn2 yoda didapuk sebagai penerus naachan?). Namun disaat mereka happy bermain, muncullah sekelompok preman bertopeng dan salah satunya yg diketahui sebagai pemimpin kelompok preman itu mengeluarkan asap hitam dari topeng (biar kelihatan sangar kali ya haha). Preman itu merebut bunga buatan yoda dan membuat pacar yumi geram. ‘Sepertinya preman itu ingin mencari masalah, hah liat saja akan ku habisi dia!’ monolog momo dalam hati. Emosi momo yg kian memuncak begitu pula yoda, membuat pedang sakti mereka berdua ikut berteleportasi. Adegan perkelahian yg dipastikan sengit tidak terjadi melainkan momoyoda dan para penduduk memilih senam skj bersama. Setelah senam tak disangka para preman K.O. dan para penduduk happy ae. Namun pemimpin penduduk, sang matahari dobel, menyadari bahwa momoyoda menghilang begitupula penduduk yg lain juga bingung dengan momoyoda yg tiba2 menghilang setelah senam skj. Tak disangka, momoyoda kembali ke dunia poster film rusia dengan cara yg tidak diketahui. Fin.

    Efek CGInya rada meh tp anehnya lucu. Set lokasinya seperti dibuat buru2 jd berasa ada aja yg kurang. Berharapnya pas adegan pedang sakti momoyoda muncul mereka berkelahi dengan sengit eh lah dalah kok nyempetin senam skj. Mana premannya kalah gitu aja lagi. Apa gegara gerakan tangan seperti dj itu ya haha
    Kok kepikiran dunia poster film rusia terhubung dengan exoplanet. Moga ada kelanjutan universe ini IoI

    Walaupun genre lagu BwT sama OHN beda, dari MV sama lagu lebih prefer BwT. Genre musik gurun pasir paling asik buat joget sih

    Udah ah kok jd komen nyampah gini sih haha

    Like

    1. 😀 😀 😀

      Dari yang ane liat sih, itu bunga lotus. Kalau yang di Kidzuitara itu dandelion.

      Yah, kalau CG buat MV begini sih, emang jangan mengharap lebih. Lagian budget LLC tuh (dibikin) terbatas soal MV 😀

      Yang paling ngecewain dari sini kalau diliat dari sudut pandang fans sih cuma storyline yang kacau.

      Like

  9. Ane kecewa sama gak kecewa sih,,,kecewa karena udah nonton film wonder woman(meski filmnya pun cukup mengecewakan apalagi buat yang DC-stan),tau nogi bikin ni single udah terlalu berharap banyak tapi yah,diakhir mv cuma bisa bilang “…yah,,,cuma segini?”

    Gak kecewa nya,ikoma❤ lumayan dapat screen time,,plus ashu cantik banget pakai costum yang versi dance tu,benar2 cocok buat jadi wonder woman………..

    Kuh😆😆😆😆

    Like

    1. Pakai lupa inspektur dari gunma ada nitip analisa(dikosan sebelah udah ane tulis juga)

      Endingnya kode lagi nih,bisa jadi dua hal,
      1.selain duo sun,nogi juga punya dua senjata yang bisa diandalkan(duo center baru dilambangkan sebagai dua pedang utama yang di pegang duo sun)

      2.meski punya dua center baru,duo sun tetap menjadi dua senjata utama nogi(duo sun megang 2 pedang senjata utama,duo center hilang atau di tiada kan)

      Salam buat ashu,,,,bang!😆😆😆😆

      Like

  10. Pas pertama kali denger lagunya kurang sreg soalnya film marvel kok lagunya imut bener.
    Pas liat mvnya agak kurang greget apalagi pas part lawan penjahatnya ngga ditampilin.
    Tapi kalo sama yg ost aslinya yg punyanya si sia, masih lebih suka yg ini.
    Ost asli lagunya lebih soft dan mv nya cuma trailer diputer dengan lagu.

    Like

    1. Bukan Marvel, DC. 😀

      Ane pernah liat karakter penjahat kaya gini di anime tahun 2000’an, cuma lupa judulnya 😀

      Ane belum dengerin OST-nya, wong filmnya aja belum nonton 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s