Rivalries of Mickey and Donald

Battle for the title as Disney’s Greatest Star. Beginilah Donald & Mickey memperebutkan satu titel yang abadi. Rivalitas bebek dan tikus ini berlangsung sejak lebih dari setengah abad silam, setelah Donald meminta pada Walt Disney untuk merubah logo Disney menjadi dirinya, yang mana ditolak oleh Walt.

Kisah keduanya menuju ikon Disney panjang dan penuh cerita. Saling melengkapi dan bersaing. Untuk mengawali kisah ini, kita kembali ke era 90 tahun lalu. Walt Disney sedang berusaha untuk mengawali karirnya di dunia animasi setelah PD I, dan setelah banyak masalah, terutama setelah karakter pertamanya Oswald the Lucky Rabbit menemui berbagai kendala termasuk copyright.

Mickey lahir lewat Steamboat Willie, film animasi pertama di dunia pada 1928, menjadi icon untuk Disney sejak saat itu. Menggantikan Oswald, Mickey menjadi bintang utama Disney. Walt mengatakan Mickey adalah dirinya, karena berkat Mickey lah kerajaan Disney bisa berkembang sampai sekarang.

Donald pertama kali muncul sebagai tokoh tak bernama di kisah The Wise Little Hen melalui seri animasi Silly Symphony pada 1934, tiga tahun kemudian karakter bebek tak bernama itu diberi nama Donald Duck. Karakter Donald yang temperamental, kata-katanya tak bisa diartikan, terkadang pecundang, bodoh, Donald adalah tipikal karakter loser dalam Disney Universe.

Seiring waktu, Rivalitas ini merembet kemana-mana. Dalam animasi House of Mouse, Donald terobsesi mengganti judulnya menjadi House of Duck, lalu saat Mickey menghilang dari dunia dalam komik Disney di tahun 1980’an Donald menjadi tersangka utama atas dasar rivalitas mereka. Dalam Wonderful World of Color, Walt Disney memberi Donald kue ulang tahun raksasa dan mengatakan bahwa dia sekarang “lebih besar dari Mickey”

3544fde3ec460d11c421bf54cf8c4a40

Mickey adalah Disney’s Greatest Star OG, sementara Donald adalah karakter pendamping yang kini mengambil alih tahta itu. Mickey seperti anak paling populer di sekolah, sementara Donald adalah anak berandalan yang tidak semua orang suka. Dan sayangnya, hal ini membuat popularitas Donald seakan kalah dari Mickey.

Sumbu pendek Donald berbeda dengan karakter Mickey yang sangat Mr. Nice Guy. Mickey hanya memiliki “musuh” yang benar-benar jahat, seperti Pegleg Pete atau Phantom Bolt, sementara Donald dengan banyak orang; Untung, Pokijan, Kiki&Koko, bahkan Scrooge sendiri.

Selain itu Donald memiliki banyak alter-ego; Duck Avengers, Agent D.D, QQ7, bahkan Super Don. Mickey hanya memiliki satu, yaitu sebagai salah satu detektif terhebat di Disney Universe. Hal ini membuat popularitas Donald lebih menyebar di Eropa, Brazil, dan sebagian Asia.

MICKEY MOUSE, DONALD DUCK
Rivalitas abadi dari dua “saudara”

Tahun ini adalah ulangtahun Donald yang ke-83. Memang sedikit terlambat, tapi aku tetap akan mengucapkan selamat. Donald bukan lagi karakter favoritku dari Disney, tapi aku masih ada di stan Duck Universe. Mickey dan Donald, dua karakter yang sangat berbeda, sering berselisih sama seringnya dengan saling membantu dalam berbagai petualangan.


Jika di post sebelumnya aku membahas sedikit tentang hubungan antara 48G dan Sakamichi, kali ini aku akan menyinggung tentang hubungan antara “generasi baru” dari Sakamichi; Hiragana Keyakizaka dan Gen 3 Nogizaka.

Seperti kita tahu, gelombang pertama H.Keyaki muncul lebih dulu ketimbang Gen 3 Nogi. Tapi yang terjadi malah Gen 3 mengambil hampir semua spotlight sebagai “generasi baru” Sakamichi. Yah, tidak perlu dijabarkan lagi bukan? Semua yang didapat Gen 3 sehingga mereka menjadi generasi paling dimanja?

Hal ini mirip dengan saat Walt memberi Donald kue ulang tahun raksasa. Secara tidak langsung seolah berkata bahwa “Gen 3 Nogi adalah bintang utama Sakamichi saat ini” meski secara manajerial Nogi dan Keyaki berada di bawah payung yang berbeda. Nogi di LLC sementara Keyaki di Seed and Flower.

Tapi disini aku akan membicarakan dari sudut pandang awam. Kebanyakan hanya tahu jika Nogi dan Keyaki ada di naungan SME, dan mungkin tahunya Keyaki juga dibawah LLC. Seed and Flower memang belum setenar LLC, dari segi positif -adanya sosok berpengaruh yang terkenal- atau negatif -semua hal yang bisa “dikatain” dari LLC-

Nah, sebagai sesama generasi baru, perbedaan yang bagai bumi dan langit untuk H.Keyaki dan Gen 3 ini mau tak mau menjadi perhatian. Saat Gen 3 bergelimang push -lagu, MV, official model, photobook, etc- H.Keyaki sejauh ini baru pada MV yang juga tidak bisa dibilang fenomenal.

Bahkan jika mengesampingkan perbedaan manajerial, tetap saja bisa dikatakan H.Keyaki sangat minim push. Hal ini bisa terlihat dari apa yang mereka dapat selama satu tahun menjadi member Keyakizaka. H.Keyaki sebagai de facto Under Group tidak mendapat exposure yang bisa dibandingkan dengan Gen 3.

Di satu sisi ini wajar, karena sebagai Under Group yang memang kelasnya selalu dibawah Senbatsu, dimana adalah K.Keyaki, maka hal ini tidak bisa diprotes. Tapi bagaimana jika ketimpangan ini sudah terlalu jauh? Aku sedikit lupa, tapi pernah ada member yang mengatakan “bonds Keyaki adalah milik 21 orang”

IMG_20170812_162654
A picture worth thousand words, isn’t it?

Ini yang menjadi titik penting. Jika bonds Keyaki terbatas pada K.Keyaki, maka secara tidak langsung ini mengalienasi H.Keyaki. Selain itu lebih seringnya member terpenting H.Keyaki di lingkungan K.Keyaki juga menambah suram nasib mereka. Dan jujur saja, aku tidak mengharap terlalu tinggi dari datangnya member baru H.Keyaki kecuali referendum.

Sementara H.Keyaki struggle, Gen 3 mengalami semua yang dimiliki Donald ketimbang Mickey; variasi dan popularitas. We can practically found anything on them. Well, kalau mau obyektif, hal ini juga bisa dilihat di H.Keyaki, tapi entah kenapa aku masih belum bisa melihat keatraktifan mereka lewat variety. Sebelum menulis ini aku melihat KEYABINGO 3 -aku belum menonton sama sekali, tbh- dan yah, was it just me?

Aku tidak terlalu paham apa hanya kemasan variety yang berbeda atau memang karakteristik antara dua grup ini terlalu jauh. Satu hal yang pasti, bagiku H.Keyaki masih tertinggal cukup jauh dari Gen 3 untuk saat ini dari segi kemampuan untuk menarik hati. Dalam artian menghibur.

Sementara untuk segi push, aku bisa mengatakan mereka cukup berimbang; sama-sama mendapat jatah sendiri di dua rilisan terakhir masing-masing grup. Baik di single maupun album, mereka mendapat perlakuan istimewa ini. Tapi untuk Gen 3, sedikit lebih menguntungkan karena mereka juga langsung berhadapan dengan Gen 2.

H.Keyaki langsung dengan K.Keyaki, tapi dengan materi yang jauh levelnya. Ambil saja rilisan terakhir, K.Keyaki mendapat Getsuyoubi no Asa, H.Keyaki hanya Eien no Hakuse dan 5 Cantik, itu pun tidak mendapat MV. Really really it’s just pathetic. Mungkin fase kelima dari siklus H.Keyaki belum tercapai untuk saat ini.

27af6a26ed1faa0a24c80bee22c07bca
Frenemies, mouse and duck

Sejujurnya sejak pembentukan H.Keyaki dan masuknya Gen 3, aku berharap akan muncul friendly rivalry diantara mereka sebagai penerus tongkat estafet Sakamichi. Tapi setelah satu tahun, belum ada tanda-tanda kearah sana. Mungkin aku yang tidak sabaran, mungkin juga memang hal ini telat terwujud.

Dan sejauh yang aku tahu, interaksi antara Gen 3 dan H.Keyaki sejauh ini sangat minim, satu-satunya yang kuingat hanya saat FNS kemarin, dan aku terlalu malas untuk mengubek-ubek archive fotonya.

My final words is, the worst could happen for 3rd Gen is just being ugly duckling. But for H.Keyaki, they may be just being rat for the time being. What do you think about that?

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

64 Comments

  1. Mau bagaimanapun ane selalu melihat hiragana itu hanya tumbal yang dipaksakan dan dibuat secara terburu-buru untuk melengkapi drama push nya neru, dan walaupun kanji memang banyak member2 superior tapi belum terlalu yakin ada sosok “kakak” disana. Jadi kayaknya memang susah nge push hiragana dr luar ataupun dalam. Tapi ini hanya sebatas dugaan sih wkwkw

    Like

    1. Buat ane yang masalah itu cuma boundaries aja sih, kalau soal superioritas, ane gak akan bilang kemampuan Kanji diatas Hiragana dari banyak aspek.

      Like

  2. Masalah terbesar Hiragana sebenarnya masalah semua idol indie di luar sana. “Lack of outlet to see them”. Cuma ada blog, meskipun sekarang sudah ada mobame. Keyakitte Kakenai malah kadang-kadang. Cukupkah?

    Disisi lain, Apa yang bikin Unders Nogi sangat kuat? Yup, fans garis keras Nogi.
    Tapi bagaimana fans bisa tetap “keep in touch” dengan member Under selain lewat blog dan mobame?
    Yup, LLC dibawah pimpinan Konno memberi mereka NogiKoko, NogiTen, dan banyak show kecil lainnya yang meskipun ga ada di TV DAN ga gratis, tetap dicari fans. In short word, Unders masih diurus LLC dengan baik.

    Apakah Seed & Flower dengan pengaruh saham Aki-P yang lebih besar memberi member Hiragana sesuatu sebagai kompensasi seperti itu?

    Pengalaman ane ngidol 48G, Aki-P hanya melihat mana yang menjual dan memberi prioritas disana. Yang tidak menarik perhatiannya, tersisih. Ane melihat hal yang sama terjadi di Keya. It’s as simple as that.

    Like

    1. Dan ane juga gak bisa bilang aplikasi Keyaki messenger or whatever it’s name itu bisa ngobatin “luka push” Hiragana. Sekalinya ada aplikasi yang mungkin bisa bikin Hiragana lebih deket ke fans juga alakadarnya. SR? Ane gak akan bertaruh.

      Well, karena ane gak bisa nemu info pengaruh si engkong di LLC/Seed and Flower atau emang plain lazy buat ngubek lebih dalam, apa ini bisa jadi kelanjutan dari diskusi sebelumnya?

      Like

    2. Kalau ada yang perlu ane tekankan, Apa outlet yang Hiragana miliki tapi tidak Kanji miliki? 😀
      Sederhana kok kalau mau lihat mereka setara. 😀

      Bisa aja, Apa yang mau didiskusiin btw?

      Like

    3. Yang dimiliki Hiragana dan Kanji gak punya? Mereka punya relasi deket sama tukang ramen kali 😀

      Soal manajerial intinya.

      Baru nyadar, tapi kalau udah begini sih tanda2 cerah, semoga…

      Like

    4. Ga guna punya relasi dekat sama tukang ramen kalau ga bisa makan gratis. Minimal diskonlah. 😀
      Intinya sih begitu, yang Hiragana punya itu belum konkret. Belum lho ane tekankan.

      Well, kalau ane kutip kalimat penutup informan ane,
      “Anggap aja Seed & Flower sekarang seperti LLC dimasa debut gen ke-2 Nogi.
      Masih banyak lubangnya, Masih besar campur tangan Aki-P-nya.” 😀

      Like

    5. Kalau soal itu, tanyain aja sama ex-abangnya disebelah 😀

      Eta terangkanlah, eta terangkanlah 😀

      Kalau liat current flow, termasuk logo baru ini, kira2 kapan awan mendung mulai cerah?

      Like

    6. Negatif. Ingat aja kalau lowkey kata kunci “21” itu juga berkontribusi dalam dualitas K&H.
      Nasib gen 2 Kanji(kalau ada) ga akan beda jauh, terbentur di tembok resistensi yang sama kyk Hiragana.

      Cuma memperumit masalah aja kalau menambah member lagi dalam kurun waktu 2 tahun itu.

      Like

    7. Presentase member baru sih ane bilang masih gede ya. Tahun depan? 40% mungkin?

      Karena siapa yang ngira Hiragana aja bakal dapet tambahan 10 member secepat ini, tepat setahun lalu?

      Like

    8. Bisa jadi, tapi mungkin bukan yang kita bayangkan agan mac.

      Ketika ane bilang 21 sebagai kata kunci dualitas K & H, I mean two-fold. Jumlah member Kanji, dan jumlah member Hiragana sekarang.

      Karena artikelnya udah resmi keluar hari ini, ane share aja,
      https://news.nifty.com/article/entame/showbizd/12156-28898/

      Penulis-nya salah satu yang terlibat langsung dalam audisi Hiragana ke-2. Dan di artikel ini ia mengutip kalimat Aki-P yang (sepengetahuan ane) b>tidak pernah dikutip ditempat lain.
      “Mr. Yasushi Akimoto, the creator of both groups, said, “Make two groups compete, because they are rivals,” declaring that they will never treat them like “Army within Army'”. ”

      Banyak revelation disitu. Ini mendukung perkiraan sumber ane soal rencana jangka panjang management tentang rasio 21:21 ketika audisi ini diumumkan beberapa bulan lalu, dan 10 member adalah tujuan awal dari audisi ini. In fact, sumber ane secara eksplisit mengatakan kalau saja 10 member baru ini tetap 10, manajemen akan memiliki keleluasaan untuk melaksanakan kejutan utama-nya:
      “Full transfer Neru ke Kanji.”

      Sayangnya no. 14 out. Dipending deh. 😀

      Like

    9. Hmmm. Complicated.

      21 x 21 ini jelas gak akan kejadian kan sekarang, 20 x 21 kayanya lebih masuk akal, lagian kalau diinget gimana dualisme ini kejadian. Kalaupun emang harus ada yang pindah, dunno, ane rasa fair aja sih daripada bikin kesel 😀

      Petir besar ini graduation? Ane jelas gak menghapus ini kalau emang ini yang dimaksud. Tapi apa cuma Hiragana doang yang berpeluang, Kanji?

      Like

    10. 21 x 21 masih terpenuhi sekarang karena adanya kennin Neru. Hanya kondisinya kurang ideal saja buat kejutan utama. 😀

      I’ll kept my mouth shut untuk bagian petir. Belum waktunya.. =)
      Ingat fandom Nogi termasuk sehat karena fans-nya ga banyak tau intrik di dalam Nogi. Why not Keya too? 😀

      Like

    11. Bikin stress aja lah pokoknya gegara anak satu itu 😀

      Kenapa Keyaki enggak bisa? Alasannya udah jelas kan, dualisme. Yakali ini bisa dilupain gitu aja 😀

      Like

  3. Salah satu bacaan favorit nih,selain conan dan doraemon tentunya😆😆😆

    Sebagai fans awam,ane ngeliat ini hanyalah timing kemunculan.Gen 3 hadir saat Nogi mulai mengkampanyekan re-generasi,persiapan jika monster2 nogi grad,muncul Ashu-Mio,dan boom!Gen 3 juga meledak,
    Sedangkan H-keya muncul saat hype ke Kanji sedang tinggi2nya,,,fans dan bahkan menajemen setengah hati membagi perhatian,takut kehilangan momentum Kanji yang lagi panas2nya

    Benar gak sih pembentukan H-keya dibentuk semata2 karena untuk memberi jalan bagi darah campur?

    Like

    1. Ente baca2 detektif pensiun? Apanya yang dibaca? 😀

      Timing jelas jadi alasan, langsung lompat ke bahasan internal Keyaki jadinya. Dan lagi2, nyerempet ke peran Half Blood Princess dan posisinya yang makin ambigu setelah 2016 berganti 2017.

      Spekulasi banyak soal kenapa bikin Under Group, tapi kemudian seolah dilupakan. Cuma J.K Rowling yang tahu kali 😀

      Like

    2. Komiknya😆jadi gak keren kalau dibilang ‘detektif pensiun’

      Semoga K dan H nantinya gak seperti AKB dan sg nya

      Kalau kasus ini di analisa inspektur gunma ane yakin alasannya akan lebih jelas

      Like

    3. Emang dari awal udah gak keren sejak itu detektif malah ngidol 😀

      Ane gak mau buka bola kristal untuk urusan ini, kabut dimana2 sih.

      Panggil lah dia 😀

      Like

  4. Jgnkan rivalitas sama Gen-3 yg diberi “jalan mulus”, Hiragana ngejar Kanji dulu deh 😀

    Klo bicarain nasib buruk Hiragana, ujung2nya yg dibawa2 utk disalahin pasti “drama” dan “biang” lahirnya Hiragana 😀

    Tpi stidaknya sejauh ini Hiragana jg mulai di kasih jalan, tur, nongol di variety walau selang seling di BIngo dan ilang timbul di Kakenai, ikutan di TIF, dan mudah2an puncaknya dgn hadirnya mmber baru ini bisa smakin mmbuat mreka bisa berbicara bnyak, gk hnya jadi “ekor” kanji, semoga

    Buat gen-3, apa yg perlu dikeluhkan dari mreka. Generasi “wah” dgn segudang “push wah” 😀

    Like

    1. Intinya perbedaan nasib kok gitu amat mereka ini 😁

      Ngomongin siapa sih? 😁

      Padahal ane gak nyinggung member baru loh pak. Simpen dulu buat besok 😁

      Itulah, sampe diajak masuk Gundan baru itu pencapaian yang luar biasa. Sampe2 banyak yang iri pengen ikutan 😁

      Like

    2. Makanya, nasib aja maish kyk langit dan bumi, sulit mau di adu 😀

      Nagahama Neru, mmber asal Nagasaki, gadis cantik kelahiran 4 september 1998 silam.

      Yah kan ane nyinggung nya jg skedar hrapan, moga mereka bisa aksih suntikan bagus buat nasib Hiragana 😀

      Gundah, 2shot, enaklah pkoknya 😀
      Jdi pnasaran, kebahagian apalagi yg bakal diterima 12 member gen-3 nogi ini 😀

      Like

    3. Yah namanya harapan, masa itungannya sepupu kok nasibnya beda banget 😀

      Oh, MC-nya My Trip My Adventure itu? 😀

      Gundah? Siapa yang gundah? Yang adeknya gak masuk Wakasama Gundan kah yang hatinya lagi gundah? 😀 😀 😀

      Like

    4. Hahahaha, mungkin gra2 keberadaan hiragana yg gk jelas ini jg x ya yg buat yg ngedaftar auisi “cuma” 15,000, gk sewah angka pendaftar generasi-3 Nogi 😀
      Cuma klo yg dibuka itu audisi untuk Kanji, bisa mlebihi angka gen-3 gk ya? Hmmmm

      Bukan2, dia itu MC acara No rumpu No secret, puas?!

      Gundan maksdunya 😀

      Like

    5. Gimana lagi, kemungkinan besar banyak yang mikir “bakal cuma jadi bautnya ban serep” jadi mundur duluan. Tapi si #14 itu bela2in keluar dari grup buat audisi, lolos tapi dropout, gimana coba maksudnya.
      Kalau kanji, mungkin peserta mikirnya “bakal jadi penghuni kursi belakang mobil” jadi jelas beda lah 😀

      Loh itu di S48 ada gambarnya gitu Neru My Trip My Adventure 😀

      Bisa aja menutupi 😀

      Like

    6. Itulah, mknaya angka pndaftarnya jg gk sewah pas audisi gen-3, atau mungkin waktu pndftran pas audisi gen-3 lbih lama? tpi kyknya sma ajakan waktunyaa, lupa2 inget dan males nginget 😀
      Nah itu, kasihan amat, dah kluar dari group sblumnya cuma utk masuk Hiragana, sukses, tpi mlha kluar, ntah apa ygsbenarnya terjadi 😀
      Itupun msih ada kmungkin bisa ajdi penghuni kursi depan, meski cuma sesaat tp msih lumayan ktimbang bautnya ban serep 😀

      Sblum disitu dia di rumpi no scret dulu 😀

      Hal yg mudah buat ane itu 😎

      Like

    7. Biar ga rumit. #4 Keluar dari grup idol lamanya, tapi ga lolos audisi Keya
      #14 Ga punya latar belakang idol, lolos tapi mengundurkan diri.

      Moga2 bisa dengan mudah dipahami.

      Like

    8. @conan Kayanya emang gak terlalu dipromosiin deh audisi kemarin.
      Kalau yang keluar itu kayanya mau niru seseorang, dateng2 masuk Katakana 😀

      no pic=hoax, kalau yang my trip my adventure kan jelas ada 😀

      Tapi gampang ketauan juga biarpun nutup2i 😀

      @ein, eh iya yang #4 ya yang ex-idol? Mata ane siwer kayanya pas baca2 😀

      Tapi itu detektif pensiun satu hooh aja tuh 😀

      Liked by 1 person

    9. Iya sih, audisi Gen-3 aja sampe pakae acara ada seminar dulu 😀
      Dateng2 jadi biang kerok aja lahirnya under group 😀

      Itu yg hiax, diedit foto waktu neru pake baju no rumpi *bhas ginian aja dilanjutin 😀

      😀

      =========================

      @Ein:
      Oh no.4 ya bukan no.14, no.14 itu keluar tkut diserigalain x ya, bnyak yg incar soalnya 😀

      =========================

      @Mac:
      Klarifikasi dri bpk kos sebelah, ane dipercaya dikasih amanah, dia hhoh aja gra2 dia jg gk tau, jd dapat info langusng ditelen 😀

      Like

    10. Itulah, padahal sekarang udah ada Under Group. ENtar dateng2 mau bikin grup apa? Romaji? 😀

      Fans acara TV itu nih ye, makanya belain mati2an 😀

      Ckckckc, kapabilitas sebagai detektif diragukan 😀

      Like

    11. Romaji keyakizaka46, tar dibajunya ada logo R pula 😀

      Pastinya dong sangkin fansya cuma liat iklan tuh acara aja bikin ane esmosi, kok ada acra bgituan 😀

      Kan pensiunan pak 😀

      Like

    12. Dah kyk 48G ujung2nya 😀

      Bakar TV? bisa2 nama ane di coret dari KK kluarga ane 😀

      Eh, keceplosan 😀

      Like

    13. Tanya sama rumput yg bergoyang 😀

      Blum, kluarga ane masih ada rasa belas kasihan sama ane 😀

      Ane emng slalu jujur kok, bukan sekali x 😀

      Like

    14. Tapi pngetahuannya msih bisa digunakanlah 😀

      Mkasih sekali lagi dah mau kasihan sama ane 😀

      Lah emng pernah ane ngomong gk kacau? 😀

      Like

    15. Ngoplos bukan ngefly 😀

      Beda sama makasih dri ane, jrng2 ane bilang mkasih 😎

      Khilaf kok sering2, sungguh terla…luu… 😀

      Like

  5. Ane fokus komen ke internalnya Keyaki aja, khususnya Hiragana, soalnya kalau bahas Hiragana, rasanya ane selalu ada 1000 pertanyaan yg saat ini belum terjawab dan kadang bikin jengkel haha.

    Mulai dari ketidakjelasan status, hubungan antara K dan H, half blood prince, dan sebagainya.
    Tambah member baru malah bikin tambah lagi pertanyaan ane. Hubungan antara K, H, dan new H bakal jadi gimana ntar.
    Jujur, kalau ane lihat Keyaki itu belum punya sosok kaya MaiMai yg bisa ngerangkul semua member. Nogi juga udah kehilangan sosok itu, tapi akhir2 ini ane lihat sosok itu mulai ada di diri Manatsu sama Kazumin.
    Nah, sosok holy mother itu yg gak bisa ane temukan disana. Banyak yg ngomong “strong bonds, great unity, etc etc” halah bullshit kalau ane bilang. Ya contoh simplenya aja dari foto diatas. Setahu ane, mereka gak pernah foto2 bareng semua anggota pas selesai perform, selalu terpisah. Foto2 selfie antar member aja mereka kaya masih segan gitu. Itu cuma contoh simplenya aja.
    Kalau ane lihat, tembok antara K dan H itu udah besar banget. Mereka juga punya ego sendiri2 tapi diam2 dipendam. Gak tahu juga nasibnya member baru Hiragana entar. Semoga gak muncul tembok lagi.

    Nah dari pertanyaan2 yg belum terjawab itulah yg bikin interest ane ke grup ini jadi berkurang. Ane udah gak inget kapan terakhir kali ane nonton variety mereka. Kalau gak salah terakhir kali ane nonton Keyakitte itu pas mereka masih pake seifuku merah maroon. Keyabingo 3 cuma nonton episode 1, dan boooo… Ane skip episode2 berikutnya 😀 Jangan tanya dramanya yg terakhir ini 😀

    Like

    1. Mungkin ane bakal bilang gini: dari link yang dishare diatas, logo Hiragana beda sama logo Kanji. Bisa jadi ini pertanda referendum yang paten, atau cuma trik CCC biasa dari manajemen.

      Soal hubungan personal, ane yakin cuma segelintir dari member K&H yang bisa dibilang deket. Katoshi-Naako misalnya, atau Aka-Memi, yang lain jauh dari kata deket, sebatas profesional doang kayanya. Nah kalau emang dua grup ini bakal dipisah, patut ditunggu sih gimana kelanjutannya.

      Ane sih masih nonton cuma feeling kalau “jagged” itu gak bisa dihindari sih.

      Like

  6. Klo ane sih simple ngibaratin k&h macam mermaidman ama bernacleboy, sidekick partner 😀

    Dan harapan ane utk hiragana dr dlu cma atu,kasih acara buat nmpung mrk trus ngmpulin fanbase mrk sndiri macam nogikoko dlu. Ato mngkin stelah gen 2 hiragana resmi kali ya baru tncap gas, pojipis aja 😀
    Gen3 nogi diuntungin krn nogi dpuncak,tuh nobi2 udah dihak pten mrk pdhal dlu kbnyakan yg ngisi anak under ama snbatsu row blakang.
    Jd knp mbah konno full on nogi? G syg jg ama keyaki?
    Gitu2 tuh orang tua baek bner,ngintil kmna2 tp lbih mirip stalker sih krn dtmuinnya slalu disdut2 dan sisi gelap 😀 😀 😀

    Like

    1. Gak ada yang kerenan gitu, si kuning sama si pink misalnya 😀

      Nah, sehubungan sama gimana nasib Hiragana setelah masuknya member baru -ini sebenernya bahasan masuk artikel besok sih- dan link foto logo baru diatas, mungkin masih ada harapan.

      Kan mbah Konno udah gak di Seed and Flower lagi katanya, mau fokus ngurusin WCenter aja katanya 😀

      Like

    2. Udah keren ituh, mermaidman superhero prtama yg pke bra diluar dan underwater 😀
      Lagian bond nya beda diantara 2 pair itu.

      Eh,llc dan seed&flower beda?
      Ane bner2 buta soal urusan dalam negri 😀
      Mohon pnjelasannya sensei

      Like

    3. Masalahnya, kalau dibilang sidekick juga rada maksa sih 😀

      Subsidiaries dari Sony buat Nogi=LLC, Keyaki=Seed and Flower.
      Yoshio Konno (kemungkinan besar) gak masuk di manajerial Keyaki. Gak ada “nama besar” dari Seed and Flower.
      Sampe saat ini, Seed and Flower, they sucks.

      Like

  7. Kalau HK vs Gen 3. Bagi ane mereka tdk ada di kapal yg sama. Karna HK bukan direkrut sbg new gen tp sbg Mesin HS tambahan. Usia member KK dan HK sepantaran. Sama seperti Gen 1 dan gen 2 nogi.

    Gen 3 bandingannya sama gen 8 akb.

    Jd biar seimbang H.K dibandingin gen 2 dulu aja kali ya.

    ☺☺☺☺☺

    Yg ane sesalkan adl, management Keya seperti ga belajar dr kasus gen 2 nogi

    Sejauh ini H.K direkrut seolah cuma jd mesin HS dan alat buat nge-push plus memperpanjang momentum Neru pasca drama jual airmata. Banyak fans yg kebeli dg drama neru.

    Sbg orang yg dulu dukung keya dan neru, ane malah pilih mundur selangkah pasca rekrutmen HK.

    Ane masih nunggu, kalo2 management buka pintu buat anak HK yg cukup populer buat masuk seleksi. Semoga mereka berubah pikiran dan mau ngasih tempat buat anak HK. setidaknya, jika mereka bersikeras dg konsep grup dlm grup, buat aja double a-side untuk KK dan HK.

    Ngenes nian lihat Katoshi dan Kyonko dan anak2 HK lainnya.

    Harus diakui kalo di umur yg hampir sama, nogi juga ada di situasi yg hampir sama: terburu2 merekrut mesin HS baru.

    At least, nogi lbih berani ambil kebijakan dg airdrop dan nge-push Kitano di KizuKata. Management nogi berhenti keras kepala dg menurunkan tensi push gen 2, karna saat itu blacklash ga cuma tertuju ke Miona tapi ke Gen 2.

    Nah, tinggal lihat aja perkembangannya nanti. Bisakah management keya membawa HK sbg under grup ke arah yg lbh baik sprti mngmnt Nogi yg sukses merawat gen 2? Karna di sisi nogi, sejak sblm mereka semainstream sekarang, nama under “abadi” seperti Karin dan Maichun (saat itu) udah difasilitasi oleh management dg job reguler.

    ☺☺☺☺☺

    ttg gen 3 yg dimanja. Hm… itu kebutuhan grup sih. Mau airdrop gen 2 juga impactnya kemungkinan besar malah lbh negatif. Bukannya tambah poluler malah bs buka luka lama.

    Mereka bukan J-soul Brother yg bs hiatus lalu come back dg personel baru.

    Like

    1. Kalau buat ane, mulai mikir seandainya paling lambat 6th single awal tahun depan status Hiragana masih ngambang gak jelas begini, nowhere to lead on.

      Konsep grup gak jelas, belum lagi ditambah pas member baru datang langsung dikasih logo baru. Dramanya makin kemana2 deh. 5th single ane antara ragu+harap2cemas kalau bakal ada setitik cahaya buat mereka.

      Mungkin jelas ini yang bikin audisi hiragana gelombang dua gak ada secuil hype audisi Gen 3.

      Like

  8. Hiragana sama Gen 3 mah gak usah dibandingin. Dari segi “ekspresi” aja bisa diliat mana yang lagi “bahagia”:D

    Dimulai dari Hiragana Keyakizaka46. Sejak awal, seharusnya kalau emang “dia” yang jadi alasan semuanya ada dijadikan alasan kenapa sampai ada istilah untuk under member di Keyakizaka, kenapa perannya di “group” yang dia buat (secara tidak langsung) minim? Dan kenapa bisa ada kennin (yang sekarang udah hilang(?)) antar senbatsu-under? Kenapa anak under yang lebih populer dari senbatsu belum juga saling tukar posisi?

    Neru dan segala yang dia bawa emang banyak buat masalah. Tapi, apa sekarang dia yang harus disalahkan? Tidak. Yang salah itu management karena belum kasih kejelasan soal K dan H. Apa K selamanya akan senbatsu? Apa H selamanya akan under? Dan kenapa genre mereka beda? Nogi senbatsu sama undernya gak sejauh itu perbedaan genrenya.

    Apalagi soal dinding antar popularitas mereka. Di semua berita soal penampilan Keyaki (32nin) pasti yang diliput cuma K. H ada? Ada. Tapi, cuma secuil. Setitik. Dan Keyaki emang solid, tapi solidnya masing-masing. K plus Neru makin solid, H minus Neru makin solid. Entah kapan semua ini jelas.

    Emang bahas H itu bikin sakit kepala 😀

    Dan soal Gen 3. Mereka yang dimanja ini bikin ane khwatir. Kalau misal mereka kena senggol sedikit bisa aja mereka langsung stress dan frustasi karena dari awal jalannya udah dimudahin. Yang buat ane penasaran gimana entar persaingan senbatsunya. Apa jadinya kalau misal Momoko/Yoda dikick dari senbatsu dan diganti sama temannya? Bisa tumbang salah-salah.

    Dan udah lama ane gak mampir 😀 Kangen gak min? 😀 XD

    Like

    1. Ane gak nyalahin Neru, meski selama ini terkesan begitu. Dia cuma korban utama, peran yang harus ada di drama. Gen 3 emang dimanja, tapi ane rasa persaingan itu pasti ada lah. Untungnya senpai2 juga ngasih “bimbingan” yang tepat. Gundan contohnya.

      Yang jelas, saat awan mendung mulai terangkat, itu waktunya Bebek dan Tikus mulai bersaing, rivalitas yang sebenarnya 😀
      Kapan? Cuma Lord Kotoko yang tahu 😀

      Kalimat terakhirnya bikin merinding 😀

      Like

    2. Ribet emang ngebahas soal ini. Ane lebih mending mikirin siapa next center keya ketimbang hubungan H dan K. Mimin niat bikin artikel itu gak?
      Gundam maksudnya min? Bosanya rada sengklek jadi ragu ane 😀

      Kita tunggu Lord memainkan kerang ajaibnya lalu terjadilah 😀

      Kan ane cuma nanya 😀 😀 😀 Marika sehat?

      Like

    3. Ada lah draft, cuma sekarang masih belum naik “garap serius”, bulan depan kayanya.
      Gundam darimana? 😀

      Senjata Lord itu kerang ajaib kah? 😀

      Ckckck, udah ketebak arahnya pasti kesono…

      Like

  9. Kalau dilihat dari Bingo, 3rd gen lebih fun dan menghibur ketimbang Hiragana. Mungkin H perlu menambah jumlah kennin ke K deh, dan beberapa K turun ke H haha 😀

    Like

    1. Duh kalau soal kennin, ane sih ngarepnya udah bubarin aja deh. Toh sekarang Neru juga udah gak pake embel2 kennin, mending natural aja Kanji=senbatsu, Hiragana=Under 😀

      Like

  10. Ente punya berapa draft sih? Perasaan banyak amat 😀
    Ane gagal paham maksudnya “Gundan” itu apa.

    Jangan salah. Lord punya banyak senjata yang tidak bisa disebutkan semuanya 😀

    Untungnya Koujichu hari ini bisa mengobati kerinduan ane sama si Temben yang imutnya luar biasa itu ❤❤❤

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s