Sakamichi Top 50’s Part III

Well, karena toh mau tidak mau pasti dicopy, dan aku sendiri tidak terlalu peduli lagi dengan itu, dan langsung saja, ini dia peringkat #30-#21 untuk Sakamichi Top 50. Aturan password masih akan kulakukan, karena itu wajib demi rightful acts. Yang membuatku merasa pity adalah mengcopy artikel yang bersifat subyektif seperti ini adalah si pelaku sama sekali tidak punya identitas diri.

Jadi, daripada mem-bash yang mengcopy, mari mendoakan agar dia cepat menemukan jati diri. Atau terlalu sibuk berlindung di balik topeng banyak identitas dunia maya.


30 Inochi no Shinjitsu Musical -Ringo Uri no Kamemushi-

Solo ketiga Ikuchan dari 15th single ini bertepatan dengan saat dia mendapat peran awal di dunia musikal. Duet dengan Sakamoto Kenji membuat duet ini terasa mirip-mirip dengan duet yang biasa muncul di film-film Disney Princesses. Secara teknik dan soul, Ikuchan membuktikan kapabilitasnya di lagu ini.

Dan memang, lagu ini menjadi warming up untuk musical gigs yang dia dapatkan sejak tahun lalu. Princess Knight, Romeo & Juliet, Les Miserables, dan terakhir Mozart. For good reason, karena memang Iku melakukan hal yang tidak akan bisa ditiru lewat lagu ini. Mungkin akan lebih banyak yang memilih Anata no Tame Hikitai, tapi aku akan mengatakan Inochi no Shinjitsu sebagai signature song Ikuchan.


29 Nogizaka no Uta

Lagu kebangsaan yang memang seharusnya masuk. Bagiku ini lagu yang memang kurang catchy jika dibandingkan dengan “xxx48” dari grup sebelah, tapi Nogizaka no Uta lebih terasa gaungnya sebagai lagu kebangsaan karena, yah, kesan raw begitu terasa. Fresh from the oven, dan juga membuat Mac merasa magis lagu ini adalah saat semua member menyanyikannya di BD Live.

Ya, aku jauh lebih suka lagu ini ketimbang WKeyakizaka no Uta, karena lagunya tidak ada semangat-semangatnya yang dijadikan poin penting Keyaki. Nogizaka no Uta, sementara itu, adalah lagu mars yang dibuat saat Nogi berjuang dengan lagu yang sangat idol-ish. Jadi jelas, approach semacam ini lebih baik karena terkesan berbeda.


28 Sayonara no Imi

Single perpisahan Nanamin ini secara umum berhasil membawa aura khas fall single. Ballad yang sayangnya terkesan overshadowed oleh fakta ini adalah single terakhir. Bagiku lagu ini memiliki poin-poin yang mudah membuat jatuh cinta. Seperti suara yang terdengar nasal di beberapa bagian, dan aransemen yang indah.

Meski aransemen ini juga menjadi salah satu poin kritikku. Nuansa ballad terasa kurang oke dengan aransemen yang terlalu ramai, sekilas seperti aransemen dari Sekai ni wa Ai Shika Nai. Memang membuat terdengar berbeda, hanya di beberapa bagian terdengar sedikit berlebihan sampai menutupi vokal member. Still, SayoImi adalah fall single yang adalah bagian single terkuat Nogi setiap tahun, jadi masih enak dinikmati.


27 Hoka no Hoshi Kara

Lagu bernuansa electropop ini dibawakan oleh salah satu unofficial unit terbaik Nogi. Jelas untuk alasan yang baik. Unit yang terdiri dari Naachan, Yumi, Bebitan, Sayu, Reika, Kanarin, dan Yuttan ini mendapat lagu yang unik, dari segi musik maupun lirik. Nuansa yang didapat dari lagu ini adalah futuristis, dan liriknya menceritakan tentang planet lain dan semacam alien.

Well, di waktu yang bersamaan dengan lagu ini muncul, Nogi sedang melakukan Principal Trois yang temanya sama, meski lagu ini tidak spesifik dengan Principal, ini jelas strategi yang baik.


26 Natsu no Hana wa Himawari Dake Ja Nai

Sejauh ini alasan kenapa Yuichanzou mendapat kesempatan hampir 100% dalam rilisan Keyaki jelas karena mereka bisa membawakan sesuatu yang Keyaki lacks dari main single mereka; vokal. Solo pertama Zuumin ini menandai comeback-nya sekaligus tanda bahwa kita masih bisa berharap kalau Keyaki memiliki soft spot untuk lagu diluar pattern mereka yang cool & dance-based.

Lagu ini juga bisa dikatakan bisa mendorong kemampuan vokal Zuumin sampai batas, karena bisa didengar dia mencapai limit di bagian refrain. Aransemen yang khas ballad untuk lagu solo member Sakamichi ini juga bisa dibilang tepat sasaran. Apalagi jika diingat lagi kalau ini adalah segmen dimana Keyaki paling jarang bermain, termasuk untuk solo.


25 Fuusen wa Ikiteiru

Kembali lagu Under, kali ini dari single pembuka 2017. Genjrengan gitar akustik menjadi charm point pertama dari lagu ini. Lanjut ke bagian lain, masuknya nuansa espana di tengah lagu plus aransemen klasik membuat lagu ini semakin easy listening. Bagian rap lagu ini menjadi charm point kedua, karena membuat lagu ini semakin familiar di kuping.

Dari segi vokal, ini salah satu kelemahan lagu yang dibawakan Zodiac Under ini. Di paruh akhir lagu menjadi terkesan terlalu ngos-ngosan dan out of tune. Aku tidak tahu apa ini cuma di telingaku saja, yang jelas aku mendengar kalau kemampuan olah vokal mereka kadang tidak tersampaikan dengan baik. Entah karena lagunya yang out of range atau bagaimana.


24 Getsuyoubi no Asa, Skirt wo Kirareta

Salah satu lagu termegah Keyaki. Opera, EDM, rock, bahkan akustik bisa didengar disini. Lagu yang dirilis di masa yang ambigu untuk Keyaki ini mengundang kontroversi karena liriknya yang diartikan secara harfiah. Jadi generasi micin juga punya cabang di Jepang. Secara keseluruhan, sebenarnya aku kehabisan kata-kata untuk lagu ini, karena semuanya positif bagiku.

Bagaimana ya, Getsuyoubi memenuhi semua syarat bahkan untuk menjadi lagu terbaik Keyaki dari segi instrumen, hanya dari segi lirik, lagu ini bisa dibilang terlalu dark dan ambigu. Jadi susah bagiku untuk menempatkannya di peringkat lebih tinggi. Hanya dari segi lagu, aransemen dan lirik, Getsuyoubi mendapat nilai 7.5 dariku.


23 Kougosei Kibou

Solo song Naachan yang sejujurnya, adalah solo pertamanya, dan sejauh ini satu-satunya, yang kusukai. Sayangnya, lagu ini rilis di album Sorezore no Isu, jadi tidak ada kesempatan baginya untuk memberi impact sebaik solonya yang lain. Lagu ini juga bukan ballad yang mengundang air mata melainkan lagu yang semangat, lagu ceria yang khas summer.

Bagiku, lagu semacam ini jauh lebih baik ketimbang terlalu memaksakan ballad pada Naachan. Terkesan pada akhirnya Naachan bisa keluar dari cangkang, yang sayangnya, sampai sekarang ini adalah satu-satunya lagu upbeat yang bisa dikaitkan dengannya, itu pun under the radar bagi kebanyakan fandom. Yah, sayang seribu sayang memang.


22 Boku no Shoudou

Lagu ketiga Gen 3 ini ada di jalur yang berbeda dari lagu-lagu Gen 3 sebelumnya. Kali ini terdengar lebih kuat dari vokal dan aransemen yang memiliki Keyaki-vibe. Gen 3 terkesan sudah matang dan siap tempur dengan lagu ini, dan bagiku, ini langkah bagus untuk ulang tahun pertama mereka. Karena mereka bisa membawakan lagu cool yang sebelumnya adalah jatah untuk Under.

Berbicara soal vokal, di lagu ini sebenarnya so-so. Tidak terlalu mencolok, dari konteks baik atau buruknya. Wajar saja, karena menitikberatkan di performance, jangan berharap akan vokal pada lagu seperti ini. Bagi Mac, dengan keluarnya Gen 3 dari cangkang, maka posibilitas tipe lagu mereka meningkat di tahun depan.


21 Kataru Nara Mirai wo

Untuk peringkat teratas kali ini jatuh pada coupling dari Sekai ni wa Ai Shikanai ini. Salah satu yang menguatkan ciri khas Keyaki di awal, Kataruna adalah lagu yang membawa nafas SiMa, dan inilah yang dikejar Keyaki. EDM yang kental dan bisa dibilang dance-based song, belum terlalu rough seperti lagu-lagu yang dirilis pada 2017.

Kenapa Kataruna bisa di peringkat setinggi ini adalah karena musik yang cenderung lebih easy listening. EDM dipadu akustik selalu bisa menjadi kombinasi bagus. Vokal member juga tidak terlalu berusaha terdengar keras, cenderung mengalir. Poin inilah, yang menjadi dasar pilihanku untuk Kataruna. Selain itu, dari segi lirik, lagu ini masuk dalam tipeku saat butuh semangat.


Seperti biasa, di bagian terakhir ada vote untuk lagu-lagu disini. Dan aku tidak akan lupa mengingatkan, Jika ingin menulis chart versi kalian, tulislah yang urutan bawah saja atau komentarlah tentang lagu di artikel ini saja.

#50-#41 ∞ #40-#31 ∞ #30-#21 ∞ #20-#11 ∞ #10-#01

All images and videos used is credited to it’s respective owners

Advertisements

78 Comments

  1. (5) Boku no Shoudou
    Aransemennya asyik, plus nuansa coolnya kental banget. Dilain sisi, lagu ini menunjukkan, kalo dari sisi vokal, Gen3 belum terasah. Masih kedengeran ga sebagus senpainya. 😀

    (4) Getsuyoubi
    Suka banget dengan musik mentahanya. Paling suka kalo dengerin tanpa liat MV lebaynya. Ditambah lagi kalo ga ngerti liriknya, ane tambah seneng. Salah satu lagu terbaik Keya. 🙂

    (3) Kataru
    Dengerin ini bisa bikin semangat. EDM campur akustik, dua genre yg ane suka. Jadi, pas banget buat kuping. 🙂

    (2) Fuusen
    Salah satu lagu Under terbaik. Melodi nadanya bikin merinding. Rapnya enak. Dan, yg paling penting, suara akustiknya kuat. 🙂

    (1) Hoka no Hoshi Kara
    Kalo ga yg terbaik, mungkin salah satu lagu terbaik Nogi yg pernah ane dengerin. Bukan karena bias, tapi musiknya enak banget. Salah satu dari 3 lagu pertama Nogi yg ane suka. Kalo lagi ga mood dan males, lagu ini bisa jadi penyemangat. Sebenernya, lagu ini ada di Top5 lagu Nogi kesukaan ane. Tapi, karena munculnya dilist ini, ya ane pilih jadi yg pertama disini. 😀

    Like

    1. Hmm, entar ane edit dikit lah 😀

      Boku no Shoudou malah kaya Hiragana 😀

      Setdah, MV Getsuyoubi lebay gimana live? 😀

      Demen Hoka no Hoshi Kara bukan semata karena member unit ini kan? 😀

      Like

    2. Komen ane ilang yg bagian atasnya? Ente edit?

      Iya, versi mildnya Keya. 😀

      Ane ngakak aja liat penampilan mereka. 😀

      Bukan, lah. Ane obyektif kok. Ini genre ane, jadi ane suka. 😀

      Like

    3. Iya kali 😀

      Mild, kaya rokok aja 😀

      Gak bisa nonton musikal 😀

      Oh okelah, soalnya ada yang demen lagunya karena demen yang nyanyiin 😀

      Like

  2. 30 Hoka no Hoshi Kara

    29 Nogizaka no Uta
    Satu2nya kekurngan lagu ini ada di MVnya, ntah bagi ane terllau sederhana, coba MV nya kyk MV Ushinaitakunai kara, ada vtr kgiatan member sblum debut, mungkin lebih bagus 😀

    28 Sayonara no Imi

    27 Natsu no Hana wa Himawari Dake Ja Nai

    36 Inochi no Shinjitsu Musical -Ringo Uri no Kamemushi-
    Lagunya Iku banget, musikal n ujung2nya nyeleneh di MV nya 😀
    Ane yg biasanya gk terlalu suka lagu2 kyk muskal ala disney2 gni aja bisa suka. Pas liat perform livenya di Birhday Live… Asem, mantap x, standing aplause ane pas nontonnya 😀
    Member yg nonton juga kagum *emot 2 jempol

    25 Getsuyoubi no Asa, Skirt wo Kirareta

    24 Boku no Shoudou
    Nilai tertingginya di image lagu gen-3 yg berbeda degan lagu2 mereka sebelumnya. Pngen liat lagu ini dibawain live, mduah2an klo ada nogi show, lagu ini dibawain.

    23 Kataru Nara Mirai wo

    22 Kougosei Kibou
    Antara palm mute guitar electric n akustik nya asyik didenger diawal, dari segi musik juga enak, jenis musik yg ane suka.

    21 Fuusen wa Ikiteiru
    Lagu dengan Rap terbaik di lagu sakamichi sejauh ini bagi ane 😀
    Salah satu lagu yg juga ane pngen liat perfom livenya

    Like

    1. Walah habis Hoka no Hoshi Kara di urutan pertama di komen kedua langsung urutan terakhir 😀

      Pas perform Inochi no Shinjitsu di BD, Sakamoto Kenji ikutan? Enak bener dong 😀

      Demen Kougosei Kibou juga ente 😀

      Alasan Fuusen di #1 meragukan nih, karena alasan sebenernya pasti…. 😀

      Like

    2. Sampe segitunya 😀

      Yah, bukti ane beda dgn bapak srigala nasional. bukan tipikal lagu ane sih jadi ya uturan paling akhir 😀

      Ente belum nonton? gk ada kuota buat sedot filenya ya?
      Ikutan lah sekalian topeng2nya, dapat tepuk tngan dari fans juga dianya

      Demen dong, musiknya jenis yg ane suka dipadu sura naachan yg “unik” cempreng2 gmn gtu, makin enak sampe2 ngalahin posisi lagunya Iku 😀

      Nah kan, curigaan mulu, klo bias fussen sama inuchi no bakal berderet peringkatnya, asli gk bias ini 😎

      Like

    3. Perbedaan kalian dikit 😀

      Gak demen nonton sih, lagunya itu2 mulu soalnya *lah 😀

      Tapi kok gak vote lagunya? 😀

      Ya kali, fokus sama adek yang lebih membutuhkan (?) perhatian 😀

      Like

    4. Yg penting beda 😎

      Bisa aja alasan utk mnutupi gk ada kuota 😀

      Owalah lupa ane, kan klo buka pake browser di PC gk muncul votenya, ntar lah ane vote lewat HP 😀

      Ane itu sudah terlatih “adil”, krna kunci kebhgain kluarga kecil nan bahagia ane salah satunya adalah “adil” 😎

      Like

    5. Ente juragan bawang ya? 😀

      Sori ane gk pake fasilitas buat ngidol 😎
      Pling utk update blog aja klo lagi mendesak 😀

      Kykny dah pernaha ane infoin ke ente, lupa ya? wajar sih 😀
      Ok ane infoin lagi, klo ane buka postingan ente yg ada vote2-an nya dari PC ane yg pake browser mozilla, gk muncul, ntah salahnya dmn, browsernya kah atau apanya, tpi klo buka dari HP ada klom votenya.

      Ente pasti kagum pngunjung blog ente ada orng yg punya sifat luar biasa kyk ane ini 😎

      Like

    6. Ngambil kata2 bapak kos serigala 😀

      Boleh gak percaya? 😀
      TUh kan 😀

      Mungkin komputer ente kurang varokah 😀

      Enggak juga sih, di sebelah banyak soalnya, tinggal pilih 😀

      Like

    7. Kyknya ane yg make kata2 itu disini 😎

      Boleh, tpi dosa
      Itukan bukan buat ngidol, tpi buat update blog *logika sensei patrcik 😀

      Entah, tpi meng sering bikin kesel sih komputer ane 😀

      Sudahlah, ngaku aja ente bersyukur ada pngunjung bllog ente yg kyk ane ini 😀

      Like

    8. Gak ngkuin ih 😀

      !@#$%)**(%_{“?<>

      Susah, skrng toko2 jual komputer bnyak yg sudah pake cctv 😀

      Gak ngkuin ih (2) 😀

      Like

    9. Kan kami sohib bgai kpompong 😀

      Pake pura2 gk pham lagi, kan lebih susah “beraksi” klo ada cctv 😀

      @#%&*()_()_{“?:>>

      Like

    10. Pdahal ane bilang sohib, dikatain kembaran, emng seenaknya aja ente berkesimpulan TT

      Loh, ini lagi bhas belanja ya? bukan lagi bhas ngejarah? 😀

      !@#$%^&*()

      Like

  3. Wow muncul juga single si sayang😘😘😘

    Di Part kali ini jelas fav no.1 yg mana,yaitu Sayonara no Imi..alasan’y:
    1. Karena NANAMIN❤❤❤❤❤
    2. Genre’y salah satu genre kesukaan saya setelah genre core2an😀
    3. Lirik’y juga suka
    4. Jalan cerita’y bagus

    Di versi mimin Sayoimi hanya di peringkat 28,kl di versi saya mh no.1😀

    3 top part yg skrg buat saya:
    1. Sayonara no Imi
    Alasan’y seperti yg terulis diatas
    2. Hoka no Hoshi Kara
    Gak tahu knp,seneng aja denger’y,enak..ditambah dance’y lucu buat saya,terlebih pas bagian gerak2in jari..
    3. Boku no Shoudou
    Disini saya terkesima sama si Pocari..haha
    Tp enak kok lagu’y😀

    Like

    1. Meski gak bilang alasan buat Sayoimi,ttp aja bakal dikatain bias😒

      Hoka no Hoshi Kara,demen lihat Reika saat dance,lemah gemulai gitu..kyyaa 😀

      Pocari,nama panggilan kesukaan saya sama pengembala kambing,krn di MV ini dia luar biasa lucu😊

      Like

    2. Maksud’y,meski pilih sayoimi gak pake alasan,pasti tetep dikatain bias😒

      Kasihan tuh yg di atas dicampakan😀

      Starwars kn lelah perang mulu,blm lg harus ngurus kambing,jd butuh pocari buat nambah ion biar lelah’y hilang..begitulah kira2😀

      Like

    3. Sejarah..dah kyk lawas aja😀

      Hooh,iyah 😀

      Jd pengen bikin cerita singkat pocari😀

      Like

    4. Cie nyama2in saya sama mimin yg lawas😀

      Bukti’y Reika sudah sama saya😀

      Gak tahu novel stensilan tuh yg gmn?😀

      Like

    5. Komennnya kok khas banget cara ngelesnya mandor romusha sebelah ya, perasaan doang kah? 😀

      Bukti (2) 😀

      Itu yang biasanya ente tulis 😀

      Like

    6. Ah lagi2 itu,cuma perasaan doang😀

      Harus bukti yg gmn lg?😀

      Saya kn cuma bikin novel romance,gak pernah(lebih tepat’y) gak bisa bikin stensilan😀

      Like

    7. Ya udah,lagian mubazir kl ngarep juga😀

      Oh itu,pasti pernah dicekokin obat itu ya😀

      Like

  4. uwaahhhh, boku no shoudou ada di list ini. dari list sih, lagu-lagu yang gue suka beberapa masuk, kayak boku no shoudou (tadi udeh dibilang), hoka no hoshi kara, sayonara no imi, fuusen wa ikiteiru, sama kataru nara mirai wo. kenapa mereka?
    1. boku no shoudou di otak gue, lagu ini kayak penyemangat disaat terburuk sekalipun pasti ada celah untuk menyelesaikan masalah itu (padahal lagunya lebih ke cinta sih haha),
    2. sayonara imi mah udah jelas di lirik lagunya kalo perpisahan akan menguatkan seseorang,
    3. fuusen wa ikiteiru lebih menggambarkan kalo hidup itu terus berjalan dan kita yang masih hidup nggak perlu untuk mengakhiri hidup cuman karena satu masalah doang,
    4. hoka no hoshi kara itu lebih ke nggak perlu takut untuk jadi diri sendiri, dan
    5. kataru nara mirai wo menggambarkan bahwa masa depan itu ada karena kita dan cuman kita dan pemikiran kita yang bisa mewujudkannya
    segitu aja sih ehehe. kalo makin dikoar orang yg copas itu malah dia makin ngeper. kan dia punya otak sendiri, kalo dia makenya buat copy tulisan mac sih bodoh aja hahahaa. another great job mac. ditunggu postingan yang lain yee hahahaah

    Like

    1. Masih ada part 4 & 5 loh, udah banyak yang masuk aja 😀

      Yah, ane sih masih ada perasaan kesel lah ya, apalagi dari bau2nya yang copy itu dari fanblog yang udah tenar, padahal ane gak ada masalah sama mereka. 🙂

      Like

    2. hahaha, iyanih, but no problem lah hahaha. kan tiap lagu punya kenangan tersendiri bagi pendengarnya hahaha (termasuk gue) hahaha.

      hahaha, pas gue cek di link, ternyata si pembuat tritnya ternyata tukang copet (copas) dari blog lain hahaha, but selow aja mac, banyak yg suka dan langsung tau kalo tulisannya itu punya elu hahah

      Like

  5. Akhirnya kebuka juga,udah sering bolak balik kesini😢😢😢

    Hoka no hoshi kara lagu unit terbaik(udah segitu aja,gak mau nambah beban mimin,udah ngelawan plagiat ngeladenin komen gak mutu pula😆😆😆)

    Apapun yang terjadi,teruslah berkarya,,,#semangatMimin

    Like

  6. Ane mau nilai dari top 21-24 aja ya agan admin
    21 Sayo Imi, lagu ballad dari nogi yang selalu buat mata ane berair saat dengerinnya
    22 BokuSho, breaktrough gen 3 nogi yang bener2 menunjukkan bahwa mereka bisa memperkuat nogi di tahun depan
    23 GetsuAsa, full image of kanjikeyaki, ane ga akan bilang keyakizaka keseluruhan karena hirakeya benar2 tidak digambarkan di lagu ini
    24 Fuusen, paduan rap yang match dengan aransemen lagunya sehingga tidak menyakitkan untuk didengar berulang2

    sisanya dari 25-30 dengan list lagu yang tersisa sesuai dengan yang agan admin buat dari katarunara sampai InoJitsu.

    Like

    1. Duh, kok Kougosei Kibou gak ada yang nyinggung sama sekali ya? 😀

      Cuma milih 4 nih 😀
      Kalau Gen 3, entah apa mereka udah masuk fase “memperkuat” Nogi atau belum, soalnya status sendiri masih belum jelas. 😀

      Like

    2. kalau ane pribadi, Koukibou kurang nendang jadi pas diplay ya kesannya lempeng aja…

      4 aja cukup 😀

      sebenernya bukan pure memperkuat sih, lebih tepatnya dipaksa memperkuat. privileges nya mereka udah jadi bahasan umum jadi ga perlu dibahas lagi. jadi sepenilaian ane, gen 3 emang di set untuk memperkuat nogi di tahun depan dan gong-nya pas 20th single. makanya jor2an sama llc digenjot selama setahun.

      Like

    3. Hahaha, atau mungkin lebih suka lagu Naachan yang lain 😀

      4 sehat 5 sempurna loh 😀

      Gong-nya di 20th? Hmm kalau ane punya pendapat beda sih. Yah, gak spoiler2 dulu lah 😀

      Like

    4. cuma satu sih, tsuribori 😀

      milih sehat aja daripada kekenyangan (bahas apaan ini ya 😀 )

      still waiting 😀

      Like

    5. ane cuma ngasih tau aja, satu2nya solo song naachan yang standout di kuping ane ya tsuribori 😀

      intinya masih sama #ditunggu 😀

      Like

  7. Karena ane termasuk awam soal musik jadi ane gabisa kasih komentar yg berat dari lagu2 di list ini. Ane milih lagu yg berkesan & enak di telinga ane.
    My top 5 :
    1. Kataru
    Dari semua yg ada di list lagu ini yg terasa paling enak di kuping ane.
    2. Nogizaka no uta
    Lagunya berkesan buat ane. Selain krn musiknya yg masuk selera juga sering ditampilin di konser (BD live terutama).
    3. GetsuAsa
    Banyak lagu keyaki yg bagus menurut ane, dan ini salahsatunya. Lirik lagunya buat ane fine2 aja. Entah kenapa kok banyak yg gasuka sama liriknya.
    4. SayoImi
    Hmm, mgkn ane termasuk penikmat lagu musim gugurnya nogi.
    5. Fuusen
    Walau bkn lagu under paling bagus tapi tetap bs ane nikmati.

    Like

    1. Ane juga gak segitunya kok, masih awam juga 😀

      MUngkin bukan banyak yang gak suka sama liriknya Getsuyoubi, cuma ada di titik “stagnan” soalnya provokasinya diterjemahin secara harfiah sampe jadi fenomena. Interpretasi yang berlebihan sih. 😀

      Lagu Under paling bagus versi agan apaan? 😀

      Like

  8. Kemegahan sebuah lagu, bagaimana mengindikasikannya ??
    Apakah harus kaya dalam aransement lagu ??
    Dan apakah Overture Keyaki yang termegah ataukah ada yang lain, yang lebih megah

    Like

    1. Opera yang bagaimana, dan apakah miskin vs kaya juga mempengaruhi peringkat lagu tersebut

      Bagaimana bilangnya, ya hobby saya ganti ganti username, tanpa alasan yang jelas, contoh aja, kemarin Miichan gigit besi karatan dipake hobby, semua orang punya keunikannya masing”

      Like

  9. Soal solo iku, iya benar ane lbh suka anata no tame 😀

    Sayonara no Imi sama getsuyoubi ane kira bakal lebih tinggi, mungkin kalo ane yg buat list bakal taro di top 10 😀

    Gak tau kenapa ane gak cocok sama fuusen terutama bagian rap. Lebih suka my rule, under, bahkan buranko

    Like

    1. Nah kan 😀

      Hmmm, ane harus bilang soal selera lagu ane sedikit mix, gak tergantung di satu titik aja. 😀

      Yah, kembali lagi ke selera kan, gak semua sepakat Silent Majority bagus juga kan? 😀

      Like

  10. 5.Inochi no Shinjutsu Musical
    Lagu iku yang kusuka karena instrumennya yang kayak di dongeng dongeng 😀
    4. Boku no shoudo
    Lagu ini pas banget buat ane kalau soal musik dan instrumennya 😀
    3. Kataru nara mirai wo
    2. Getsuyobi no asa, skirt wo kirareta
    Liriknya menggambarkan ane banget, kecuali bagian roknya aja loh ;D
    1.Sayonara no Imi
    Seperti biasa, lagu fall nogi emang terbaik 😀

    Like

    1. Eh kirain bakal komen “lebih suka Anata no tame” 😀

      Wah udah mau ngatain pas baca “menggambarkan ane banget” udah ditakis duluan 😀

      Like

  11. Ini rasanya bila memilih lagu keya campur nogi, bingung 😦

    disatu sisi mau milih keya dengan getsuyoubi/katarunara, di sisi lain mau ambil sayonara / fuusen / boku no shoudo nya nogi

    so alhasil
    g vote 5 lagu, walaupun biasanya g ttp berusaha cmn vote 3 biar kyk Top 3 gitu lah

    di nomor 1
    Getsuyoubi , ini lagu menurut g dari segi lirik nya, kerasa banget. dan jjur g demen bila lagu dengan lirik gini. saat u ikut nyanyiin sambil denger nya. berasa bisa luapin emosi yg u pendam

    **kaga bahas alunan lagu/musik / dance ckup banyak, dikit” aja, cuman pure kesan saat denger lagu atau ntn mv aja.
    biar kaga panjang” amat comment nya 😀

    di nomor 2
    Katarunara, bener” demen banget mulai dari prtama kali liat, dari opening awal nya .. suara bass??
    dance. easy listening, dan bisa bkin u pencet replay saat denger lagu ini

    di nomor 3
    boku no shoudo, Whooops tiba” setelah bbrp lagu sblumnya si gen3,, ehh malah dpt lagu gini. jelas berasa bgt efek nya, tiba” genre nya berubah langsung keyaki wkwkw. Ito ririan jadi center. berasa cocok. kaga nyangka kalo dia pas bwt lagu ini dan dance yang begitu.

    di nomor 4
    fuusen wa ikiteiru, wahh lagu under kali ini engga mengecewakan. bisa dibilang sejak bbrp single trakhir lagu under bagus” yaa walaupun sebenernya lagu mereka bnyk yg ok. tapi bbrp yang trakhir ini emng lbh kyk ditingkatkan. MV yg oke lagu dan hentakan musik yg enak. saat mau santai dengerin lagu happy. ini ckup PASS

    di nomor 5
    Hoka no hoshi kara, well no wonder. sejak lagu ini mulai di bawain di LIVE / Summer tour / BDL / etc.
    memang enak bgt di tonton dan di denger (tnpa MV/LIVE) , nuansa yang beda. MV nya unik. dan pastinya enak di denger kyk fuusen .

    **nohh pdahal udh nahan” kaga ketik bnyk”. ehhh panjang jg hahaha

    dilanjutkan gan blog nya, ane setia mampi soalnya wkwkw

    Like

    1. Ane bikin artikel ini dari mentahan aja sampe 2 bulan kok 😀

      Kalau disuruh milih antara Getsuyoubi sama Boku no Shoudou? 😀

      Tapi Sayonara akhirnya gak masuk? 😀

      Like

    2. wkwkw lama jg ya min 2 bulan

      ane ambil getsuyoubi, soalnya emang enak bwt dinyanyiin jg, berasa emosi nya meluap hahaha

      iyaa nih, akhirnya sayonara engga keluar, karna lawan nya lagu” upbeat smua, sayonara yang rada slow, lbh enak kalo saingan nya yg rada slow jg wkwkw

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s