Sakamichi Review : Azato Kawaii

Sakamichi Review pertama dalam…. satu setengah tahun? Sekitar itu lah ya. Kali ini MV pertama dari Hinata yang kureview sejak Doremi, kenapa kali ini kureview, padahal biasanya MV Hinata selalu mendapat nilai B saja? Well, iseng saja. Azato Kawaii jelas tidak semenarik Konna ni Suki de Nachatte Ii No untukku, dan MV itu saja tidak pernah kureview.

Tidak ada alasan khusus lain sebenarnya. Pergantian center juga bukan sesuatu yang sangat menarik. Memang Miipan yang memutus “dominasi” Nao membawa sisi positif untuk single ini, tapi bukan sesuatu yang wow. Kita sering melihat Miipan sebagai center di era Hiragana, jadi tidak ada yang baru dari Azato Kawaii. So, langsung saja kita ke Sakamichi Review.


Storyline jelas bukan nilai jual Hinata, kali ini bukan pengecualian. Meski di opening sepertinya menjanjikan, sepanjang MV tidak dijelaskan apa, kenapa, dan bagaimananya. Peralihan tempat dari padang pasir lalu Miipan yang tiba-tiba ada di dalam air, sebenarnya ini premis yang menarik. Tapi setelahnya, tidak. 85% dari MV ini adalah dance, tidak menjelaskan apapun.

Sayang sekali. Padahal kupikir akan ada hint atau semacamnya. Hal lain yang terlihat cukup menarik adalah off shot seolah member ada dibawah air, dan bagusnya baik Miipan dan Osushi tidak ada di scene ini, ini sedikit membantu perkembangan storyline, yah, katakan saja, mereka berdua adalah main lead di MV ini, yang tidak mendapat porsi semestinya. 

Kurang, bukan tidak ada. I can’t figured it enough. Okay, let’s say they both are main lead, Osushi searching for Miipan, in the middle of desert and helped her out of water in the last scene? Skenario yang bisa kupikirkan hanyalah member, kali ini dengan Osushi sebagai tokoh utama, mencoba membantu Miipan keluar dari tekanan? Entahlah, karena dia adalah OG center Hiragana, yang kali ini menjadi center Hinata?

Kalau kalian punya pemikiran lain untuk storyline MV ini, silakan share dibawah. Aku mau tahu pendapat orang lain yang mungkin lebih bisa memahami MV ini. Dan dari kalian yang aku yakin lebih intens mengikuti Hinata sekarang ini.

Lalu untuk screentime, oke. Porsi utama jelas banyak ke front row dengan porsi sedikit lebih untuk Miipan dan Osushi. But I must say this, I hate Toshi’s scene. Kenapa harus ada kain? Mengingatkan pada Doremi, tapi poin paling jeleknya, sama sekali gak nyambung dengan MV, bahkan dibandingkan member lain, harus kubilang Toshi yang paling nggak jelas scene-nya.

Untungnya individual scene member lain cukup bagus. Yang paling oke jelas Miipan, sayang tidak banyak shot yang diambil. Kalau saja ada beberapa scene yang ditambahkan, bisa jadi MV ini lebih bagus dari segi visual. Lalu untuk dance, menurutku saja sih, sejauh ini, Azato Kawaii punya koreo yang paling oke, imbang dari semua sisi. Tidak overkill kawaii dan tidak setegas Konna, image Hinata dapat disini.

Untuk seifuku, bagus. Bahkan bisa kubilang ini seifuku yang naik kelas dari sebelum-sebelumnya. Desain asimetris  yang kita sering lihat di Nogi -Keyaki juga sih, tapi versi mereka lebih menonjolkan militernya- dan juga perpaduan warna biru-putih tidak pernah salah. Saat memakai sailor pun, pembeda Miipan sebagai center hanya cardigan putih. Simpel, tapi efektif.


Overall, Azato Kawaii adalah MV yang cukup bagus. Khas Hinata, tidak ada storyline jelas, menyajikan visual  yang enak, koreo yang kali ini tepat sasaran, rasanya ini pertama kalinya aku mereview positif MV Hinata. Poin-poin yang biasanya menjadi bumbu untuk MV memang kurang disini, untungnya kelebihan yang dihadirkan cukup membantu. 

Pergantian center kupikir memang sudah waktunya. Kalau terus Nao efeknnya ya tahu sendirilah. Lebih baik dicegah daripada mengobati. Salah-salah jadi seperti kakaknya, masa harus ganti nama tiga kali? Kuharap kedepannya bisa lebih berani memilih center, kalau aku sih, Toshi atau Ramen jelas capable untuk jadi center, malah bisa membawa warna yang berbeda, dan itu bagus.

Sakamichi Review kali ini memang pendek, karena poinnya memang sedikit. Yah, MV ini memang enaknya dinikmati saja tanpa harus berpikir banyak. Toh dari segi lagu dan visualnya, memang itu tujuan utamanya. Jadi, bagaimana pendapat kalian tentang Azato Kawaii?

All images and videos used is credited to it’s respective owners

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s