Poll : Rakuten Girl’s Award Autumn/Winter 2017

Rakuten Girl’s Award Autumn/Winter 2017 dilaksanakan di Makuhari Messe pada hari ini, tanggal 16 September 2017. Member-member Sakamichi ikut serta di event ini dan kali ini, aku akan membuat polling siapa best dresser di event ini. Dan aku akan member my-not-so-amateur-not-yet-expert review tentang Girl’s Award kali ini.

Dibagi menjadi dua show, dimana 1st show adalah stage milik GUESS, Bershka, dan GYDA sementara 2nd show untuk dazzlin, Schoffel, dan evelyn. Dan yang terakhir adalah special stage; NYLON GUYS × 超特急 × Schoffel, NYLON JAPAN × EVRIS, dan non-no × Two Faces.

Langsung saja, ini dia.


GUESS Stage

Eto Misa

Misa membuka penampilan Sakamichi dengan muncul di GUESS stage. Official model dari Bijin Hyakka ini tampil dengan balutan jaket denim diatas tee GUESS dan rok kulit hitam. Secara umum Misa membawa tema sedikit old school rock, terutama karena tee yang masuk. Stocking hitam dan bando merah menyempurnakan penampilan Misa.

Moriya Akane

Aka tampil dengan tema yang mirip-mirip dengan Misa. Bedanya, kali ini bahan kulit digunakan pada jaket sementara Aka mengenakan dress merah -no pun intended- selutut. Well, untukku mungkin sedikit pain jika bahan kulit digunakan untuk fall, dan juga, baguette bag yang berwarna biru sedikit mismatch.

Bershka Stage

Habu Mizuho

Mizuho tampil beda dengan memotong pendek rambutnya. Dan ini memberi kesan yang berbeda terutama karena monotone outfit yang dipakainya. Edgy. Dan menurut pengalamanku, Mizuho memang tipikal model yang sempurna, maka aku masih akan menjagokan dia menjadi M-Series selanjutnya. Sayangnya, penampilannya tidak memberi impact yang long-lasting.

Shida Manaka

Mona mengingatkan pada era rock 70’s. Itu dari top half. Light smoky makeup, nets, AC-DC tee dan anting besar menjadi ciri era ini. Belt yang dipakai diluar memang sedikit miss, dan aku tidak begitu menyukai bottom half. Bordeaux-style berwarna ungu tidak memberi impresi bagus untukku, ini memang khas 70’s juga tapi miss, apalagi dipadu boots hitam.

GYDA Stage

Kato Shiho

Katoshi menjadi viral di twitter karena penampilannya di event ini. Bold menjadi kata yang cukup menggambarkan. Top fur dimana bahan ini dipakai untuk outer dan tanktop, dengan warna yang tabrakan menjadi enak dilihat. Denim beraksen robek menambah kesan cool girl. Dan satu lagi, make-up & hairdo mendapat nilai penuh dariku.


RAY x dazzlin Stage

Shiraishi Mai

Top batter adalah Maiyan yang tampil simple dengan white tops yang anggun dan rok selutut bermotif kotak-kotak berwarna beige. Simple outfit, tapi Maiyan bisa membuat ini terlihat trendi meski sebenarnya sangat jadul. Bowler juga menambah kesan itu, tapi karena ini simpel, mungkin bisa menjadi tren baru.

dazzlin Stage

Nishino Nanase

Naachan tampil dengan jaket bulu berwarna peach diatas t-top & shorts. Ditambah anting yang terbuat dari bahan senada membuatku berpikir ini sedikit over. Tapi lupakan itu, karena daya tarik utama dari outfit ini adalah kaki, kaki, dan…..er, kaki. Sedikit mengingatkan pada tren beberapa tahun lalu.

Kitano Hinako

Hitam di blouse & boots. Kuning di dress. Paduan yang simple tapi menarik, tapi karena preferensi pribadi, aku kurang suka dengan ini. It hidden the line! Padahal dari segi panjang roknya, memperlihatkan sedikit line akan lebih bagus. Yah, dua hal ini menurutku cukup kontra, jadi aku tidak bisa memberi kredit ekstra untuk Kiichan.

Watanabe Rika

Pechan tampil dengan image khasnya. Dan ini ditunjang dengan cute outfitPastel colored coat yang berdesain menarik -sedikit mengingatkan pada kostum Futari?- dan rok panjang selutut bermotif bunga, outfit ini menunjukkan proporsi Berika dengan bagus. Satu lagi, ini adalah footwear favoritku dari event ini.

Matsumura Sayuri

Far, far better than before. Menyaingi Naachan dari daya tarik outfit -for good reason- tapi sayang, cardigan, urgh. Jika aku melihat tanpa cardigan, maka ini adalah yang terbaik. Mini dress bermotif bunga, boots coklat, bucket berwarna senada, dan Sayuringo yang sepertinya diet setelah event sebelumnya menunjukkan kelas dan jam terbang official model CanCam ini.

Hori Miona

 

Model ar ini tampil casual dengan miniskirt kuning dan top hijau dibalut jaket coklat. Nah, aku bisa melihat ini menjadi tren di kalangan OL, karena casual is the best. Dengan outfit ini, maka kesan profesional dan santai bisa didapat.

evelyn Stage

Kobayashi Yui

Berminat masuk dalam open shoulder alliance? Yuipon mengenakan outfit a la Manatsu disini, dan jika ingatanku tidak salah, rasanya memang pernah dipakai Manatsu. Tapi lupakan saja, karena dia terlihat dazzling. This is one beautiful outfit, membuat berandai-andai kalau saja kostum 5th single Keyaki nanti seperti ini.

Saito Asuka

My baby Ashu tampil dengan boots hitam selutut dan minidress senada. Hal ini menunjukkan warna Ashurin tapi paduan pink fur jacket membuat kesan manis. Satu-satunya kekurangan dari sini mungkin hanya tidak semua orang bisa terlihat menarik mengenakan outfit ini.


NYLON JAPAN × EVRIS Stage

Sakurai Reika

Capt debut di runway setelah menjadi official model Nylon Japan beberapa waktu lalu. Dengan outfit yang dewasa, Capt juga ikut flirty dengan ‘undressing’ menunjukkan shoulderless top dengan aksen jaring. Baret yang juga berwarna marun dan bomber jacket hijau sebenarnya bagus, hanya saja rok bermotif bunga yang jumbo seperti itu agak meh.

non-no × Two Faces Stage

Watanabe Risa & Nishino Nanase

Kombi official model non-no ini tampil di stage majalah mereka. Penampilan kedua Naachan setelah dazzlin stage, kali ini Naachan tampil dengan gaun putih dengan top marun dan rok pastel pink panjang. Sementara Risa mengenakan gaun kuning dengan dress terusan marun.

Berjalan bersama dengan membawa teddy bear besar, menjadi viral karena disebut “too cute gestures” dari representatif dua sister group ini. Yang disayangkan hanyalah bagian Risa di event ini jadi terlalu kecil.

Seventeen × WEGO × Shiratan

Kubo Shiori

Well, sebenarnya aku juga heran karena di web resmi Rakuten collaboration stage ini tidak tercantum. Tapi mungkin juga aku yang keliru. Well, Kuboshi tampil dengan sesama model Seventeen Kuma Rika -kalau ini benar- dan tampil di akhir. Tampil dengan loose outfit, hal ini cocok untuk menyamarkan tipe tubuh yang kurus seperti Kuboshi, dan dari segi fashion, ini adalah langkah yang bagus. Bayangkan promosi yang akan didapat dari photoshoot.


Begitulah review-not-so-amateur-not-yet-expert dariku tentang event ini. Mungkin aku bukan expert dalam fashion, tapi sebagai orang yang pernah bekerja di bidang ini, aku paham kalau fashion memang ada untuk dinikmati saja dan tidak perlu dipikir terlalu dalam, karena fashion bukan ilmu pasti.

Berikutnya, silakan vote, siapa best dresser dari Girl’s Award Autumn/Winter 2017 ini?

Untuk melihat keserigalaan silakan mampir di sebelah. 😀

Special thanks to Modelpress & Tokyo Pop Line

All images used is credited to it’s respective owners

 

Advertisements

93 Comments

    1. Mukanya Manafi kurang cocok di runway. Cocoknya di rumah, masak, beres-beres, nungguin suami pulang dan dipeluk 😀

      Like

    2. trus di setiap bangun tidur, dia selalu bawain sarapan, untuk memulai hari yang cerah bersamanya, duh ademnya

      Like

    3. @mac saya malah refrensi lagunya dari Tulus

      @mastoppu Nanasemaru aja dulu ndak ada orang yang memperhatikannya, tetapi sekarang, lot of fans Sakamichi want her

      Like

    4. Yg ane liat, anak H, aura dan gesturnya mirip anak Nogi. Lebih adem dan taat. Anak K, lebih bebas dan seperti ga ada yg mengekang. New breed mereka ini. Jadi, ga tau, apa anak H bakalan pas masuk ke Senbatsu K. Tapi, kalo harus, pengennya Memi, Sari atau Katoshi. 🙂

      Like

    5. Ane liatnya, anak H lebih menarik dari K. K di variety serasa lebay. H gilanya proporsional dan menghibur. Mungkin gara2 anak K pengennya jadi artist daripada Idol kali, ya, jadi ga terlalu bisa di variety? Atau, mungkin karena jumlah H lebih dikit, jadi tiap member ada kesempatan lebih besar untuk bersinar. 🙂

      Like

    6. Banyak yang bisa dijadiin pertimbangan, tapi kalau buat ane, karena efek lagu yang dark, jadi Kanji gak bisa ngerubah image jadi allout di variety, perspektifnya yang jadi masalah.

      Like

    7. Mungkin karena lagu tahun ini, ya. Tahun lalu, Keya bisa punya tema lagu yg beda2. Simajo tema cool dan rebel, Sekai ni tema ceria dan percintaan, Futari percintaan dan ada unsur elegannya. Dan variety mereka waktu itu lumayan menarik, kan? Semoga aja 5th ini lebih cerah, klo gitu. 😀

      Like

    8. Fall single kemungkinan bakal mirip2 Futari, atau malah terus pake konsep dramatis. Soalnya image tahun ini dark+dramatis, ngerubah image di single terakhir kayanya agak susah.

      Like

  1. First of all ane mw fangirling dulu 😀
    KYAAAAAAAA!!! OMG!!!
    KAPTEEEENNNNN….💖💜💜💜💜💜💜💜
    Asukaaaaa……💜💜💜💜💜💜💜
    Itu pas nunjuk2 itu smbil bilang “iya kamu” XD
    Damn! Those katoshi girl really burning the runway 💚💚💚
    Walo msih prlu prbaikan soal expressi,klo mnrut ane rada nanggung td.
    And those akanen booty tho,HOT!
    Brani jg adek agan y 😀
    Huuffttt udah…:D

    Klo soal baju ane g bkal komplain soalnya itu diluar kehendak mrk tp yg jd sorotan gmn mrk mngejawantahkan outfit yg dipake ke khalayak. Di keyaki pling suka gaya jalan pon, cara goyangin pinggulnya itu lho asyik bgt 😀
    Nafas ane smpet brenti waktu kapten dan asuka muncul, blazing hot lezcap and dark princess. Stage NYLON JAPAN SAIKOU LAH!

    Td ada miyazawa seira kan y stu stage jg ama brondongan anak2 nogi.

    Like

    1. Wah ketularan delusinya BDN & BSN nih 😀

      Ane gak nonton videonya, habis gak ada yang enak diliat sih. BUrem semua 😀

      Iya kemarin juga mau up dia, dia kan di stage Schoffel, cuma ya entar malah pada nanya dia siapa 😀

      Like

    2. Padahal dulu di grup gak ada yang ngelirik 😀

      Lagian kemarin udah terlalu capek 😀
      Padahal hari ini amsih ada yang harus ditulis 😀

      Like

  2. Awalnya Ane Bingung Mau Vote Siapa Soalnya Penampilannya Ashu ❤ Mami Miona ❤ Maiyan Dan Reika Bagus Banget ⭐
    Ringo Juga Bagus Meskipun Gk Sebagus Yang Ane Sebutin Sebelumnya 🙂

    Setelah Mempertimbangkan Banyak Faktor (Ceilah). Akhirnya Pilihan Ane Jatuh Pada Ashu ❤

    Like

    1. Ashu ❤ Mami Miona ❤ Maiyan Dan Reika Gan 🙂

      Kalo Seorang Perempuan Udah Memiliki Suami Itu Harus Bisa Taat Ke Suaminya Begitu Pula Suaminya Harus Bisa Membahagiakan Istrinya 🙂

      Like

    2. Yup.
      Ane Dan Istri2 Serta Adek2 Ane Emang Sedang DIlanda Mabok Asmara 🙂

      Btw Ane Gk Nyangka Kalo Keychan, Misa Dan Habu Dapat Vote Yang Lumayan….
      Padahal Menurut Ane Bajunya Keychan, Misa, Habu, Aka Sama Mona Itu Agak Gimana Gitu…

      Like

  3. Habu – yabai! 🙂
    Maiyan – selalu suka gaya fashion dia. Sebenernya Naachan juga, tapi ane setuju dengan mimin, Naa sedikit over.
    Kato – potensi! Potensi!
    Asuka – anak ini punya sesuatu yg bikin ane terus suka sama gaya dia. 🙂
    Kubo – ga suka sandalnya tapi ane pilih karena bias. 😀

    Like

    1. Lah, kirain milih Naachan soalnya ada kaki 😀

      Dia tampil dua kali kalau gak salah, tapi pas udah keburu up artikel ini jadi gak ane masukin.

      Like

    2. Hadeh, mimin ini pikirannya cuma kaki mulu! 😧

      Sapa yg tampil 2 kali? Naachan? Kubo?

      Ane berharap banyak ke Katoshi. Sangar nih anak. Wajah udah punya, aura juga, tinggal teknik aja yg harus diasah. 🙂

      Btw, ane kok liat Misa akhir2 ini keliatan tua, ya. Aura wownya yg dulu ada, kayaknya meredup. Wajah dan ekspresinya di majalah mirip tante-tante. Ada apa dengan Misa?

      Like

    3. Lupa diri ya? 😀

      Kubo juga 2 kali.

      Ciah, masuk radar kah dia? 😀

      Kayanya bukan cuma akhir2 ini doang, tapi dari pertengahan tahun kemarin. Mungkin kecapean kali, butuh waktu buat minum2 😀

      Like

    4. Ane masih pecinta kaki, khususnya kaki Reika dan adeknya mimin, Asuka. Tapi, disini yg dibahas fashionnya, kan? Bukan kaki. 😀

      Yg kedua cuma pake coat.

      Ga tau. Ane terpesona sama dia. Cantiknya, koplaknya, gilanya, manjanya. 🙂 Dulu ane tambah suka sama Yumi, setelah liat Doko ep4. Di Keyabingo yg baru, ane liat Katoshi gila banget olahraganya. Liar, mungkin pas kalo ane panggil dia petasan banting. Jadi, ane ga tau, perasaan apa ini. 🙂

      Ane kaget. Biasanya ane awww-ed klo liat garpunya dia. Tapi akhir2 ini kok malah kasihan. Kayaknya, dia seperti memaksakan diri untuk tampil ngegarpu. Auranya kurang keluar. Semoga bukan tanda2nya… 😀

      Like

    5. Bah, gak percaya ane 😀

      Cuma dilapis doang?

      Bbrbbrrr, dingin yang merusak suasana 😀

      Mungkin dia kebanyakan mikir buat nulis bukunya 😀

      Like

    6. Jangan percaya sama ane, percaya sama Tuhan. 😀

      Dari fotonya, keliatan gitu.

      Suruh Aka atau Manafi peluk sana, biar ga dingin. 😀

      Nulis buku apa? Yg ane tahu, Kaz yg ada proyek buku.

      Like

    7. Habis ngoplos ya? 😀

      Ane gak ada fotonya.

      Ane gak bolehin soalnya lagi pilek 😀

      Ada tuh yang soal ekonomi2, tapi emang gak begitu kena cover sih. Sebelah aja gak up.

      Like

    8. Loh, ane bicara bener kok dibilang ngoplos. 😀

      Ane juga ga save, cuma liat sekali pas akhir acara. Dia pake coat.

      Kalo gitu Aka dan Manafi ane aja yg angetin. Kyaaaaa, malu! 😀

      Tentang bisnis sake? 😀

      Like

    9. Kirain ngoplos, kalau gak gitu kena doktrin aneh2 😀

      ANe sih udah lupa 😀

      ….kaya gini gak bisa dibilang serigala? 😀

      Enggak lah, kalau itu keenakan dia minum terus 😀

      Like

  4. Jelas yang nomer satu Maiyang ❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤

    Risa ane gak suka pakaiannya. Meski dia tetap cantik banget, keliatan tua aja jadinya kalau dibanding Nanasayang.

    Dek Kubo dan Dek Katoshi cantiknya ❤❤❤ Gak salah ane jadiin mereka Adek di list ane 🙂

    Asuka buat ane khilaf. Untung cinta ane ke Marika masih besar jadi ane bisa menahan godaan itu 😉

    Apel sama Yui yang pakaiannya menarik perhatian ane. Kenapa ya? 😀

    Semuanya cakep pokoknya ❤ Cuma kayaknya ane bakal ngevote Maiyang doang 😀

    Like

    1. “Asuka buat ane khilaf. Untung cinta ane ke Marika masih besar jadi ane bisa menahan godaan itu” <-minum aer kobokan dulu gih 😎

      “Apel sama Yui yang pakaiannya menarik perhatian ane. Kenapa ya?” <- dari pengalaman ane menghadapi serigala, ini sih tanda2 radar serigala mulai aktif 😀

      Like

    2. Jangan jahat gitu sama calon adek ipar, Bang 😀

      Yui emang hampir masuk list ane. Tinggal dikiiiit lagi 😀 Kalau Apel masih agak ragu. Tapi emang dia masih punya tempat khusus di hati ane 🙂

      Like

  5. Habu, Kepala popcorn eh Kapten Reika maksudnya, Katoshi, Berika, Miona
    Kiichan ane jg suka perppaduan warnanya, kining n hitam, dah kyak lebah yg mencari bunga *apaan
    Tpi peringkat 1 pilihan ane x ini jatuh ke Habu, model rambut, make-up, postur badannya, ekspresinya, pas lah mnurut ane, mantap Habu

    Like

    1. Kok ane gak yakin ya vote ke Berika sama Miona itu pure? 😀
      Vote buat Capt juga, faktor rasa yang tertinggal mungkin? 😀

      Makanya, ane masih nyesek taruhan soal Mizuho bakal jadi official model pertama Keyaki gagal 😀

      Like

    2. Ane gk kaget klo ente gk yakin, kaen ente orngnya suuzonan 😀
      Taklah, selera bisana Nylon emng woke dan kbetulan Reika yg amke ya jadi milih Reika, gk ada urusan sama masa lalu 😀

      Coba Habu dari single 1~3 Keya minimal di 2nd frow mulu, mungkin jalan dia mnjd 1st model dri keya bkala lbih mudah

      Like

    3. Selalu nuduh suudzon, dasar suudzon 😀
      Boku wa iya dah, males nyanggah 😀

      Ya namanya posisi harus liat2 juga kali. Asal push aja juga jelek.

      Like

    4. Nah kan kalmiat boku wa iyadah lagi, jgn2….

      Ya minimal selalu baris 2 aja, jadi dah tuh mungkin so Habu, tpi tk palah, gk jadi pertama tpi mungkin bisa jadi yg ketiga 😀

      Like

    5. KAccan gih, tpi jgn pake cermin bohongnya doraemon ya 😀

      Ya row sama urutan offcial model, coba aja habu minimal di row 2 trus, mungkin bisa jadi offi-model lbih cepat, tpi tak palah, meski bukan jadi Offi-model pertama atau kedua nya keya, mudah2an dia jadi offi-model ke-3 keya 🙂

      Like

  6. Soal fashion beserta bahasa2’y no comment,gak peunya pengetahuan tentang fashion soal’y 😀
    Cuma mau kasih pendapat di keluarga saya aja dan cuma bisa bilang,Senyum Misa ❤❤❤ bikin silau,untung ada kacamata 😎
    Dari deretan bidadari saya,Katoshi ❤❤ kali ini yg teratas,cantik banget disini,semoga secepat’y dpt official model 😀
    Misa ❤❤❤ di urutan kedua,seandai’y Misa dpt oufit kyk Maiyan,pasti paling teratas 😀
    Reika ❤❤ diurutan ketiga,walapun disini Reika cantik,tp entah knp gak terlalu bikin kyuun hati ini 😀
    Kiichan ❤❤ keempat,menurut saya dia manis kok,yg bikin dia terlihat manis krn warna baju’y kuning..entah knp saya rasa warna itu cocok buat dia 😀

    Ashu mau saya jadiin fav bareng Katoshi,dia manis sih disini..tp ntar dituduh yg tdk2,maklum masih pdkt 😀

    Like

    1. Di ladang mereka gak pernah pake outfit kaya gini sih ya? 😀

      “dituduh yang tidak2” <- kalau fakta ente serigala kan berarti bukan “tuduhan yang tidak2” 😎

      Like

    2. Gpp dibilang ngimpi..krn mimpi bisa terwujud..usaha keras gak akan mengkhianati kl kata idol lokal mh 😀

      Like

  7. Ladang cinta?gak dong,gak perlu yg begituan..tanpa begituan pun mereka udah indah dimata saya😎

    Justru semakin dituduh,semakin semangat deketin,guna membukatikan keseriusan kami 😀

    Like

    1. Lagi2 pura2,bilang gitu pdhl suka 😀
      Switch?emang ada switch di tubuh saya?ya udah entar saya suru Ashu cari saat lg renang nanti 😀

      Like

    2. Salah tempat bales duh td..haha

      Gpp dibilang ngimpi..krn mimpi bisa terwujud..usaha keras gak akan mengkhianati kl kata idol lokal mh 😀

      Like

    3. Sama salah balesnya 😀

      Yeah right, usaha gak akan mengkhianati. Kalau gitu kenapa mereka jalan di tempat kalau gak mau dibilang mundur? 😀

      Like

    4. Haha.. 😀

      Entahlah min,saya udah jarang merhatiin mereka..semenjak kenal Nogi,saya dah jrng,bisa dibilang hampir gak ikutin lg..
      Mungkin pengaruh krn gak punya single ori atau krn hiburan tv disini yg payah dan acara2 musik’y yg gak jls,jd gitu 😀
      Ini lg bicarain lokal kn?bkn bicarain usaha saya dan Ashu? 😀

      Like

  8. Faktor “X” ajalah sebutnya biar gak dianggap negatif 😀

    Ane gak tau tahun 2015 ada big thing tentang gen 2. Emang apaan?

    Like

  9. Bang Ipar pura-pura lupa sama calon suamknya dek Marika 😀

    Loh? Kapan ane bilang ane serigala? Kan ane cuma bilang Yui hampir masuk list dan Apel punya tempat khusus di hate ane :p

    Like

    1. Kayanya Bebitan ane gak ada jadwal menikah deh 😎

      Kan ane bilang “dari pengalaman ane menghadapi serigala, ini sih tanda2 radar serigala mulai aktif” terus secara gak langsung mengiyakan 😎 😀

      Like

    2. Ada, tapi masih kami rahasiakan tanggalnya 😉

      Ane iyain ajalah. Kan ane calon adek ipar yang baik 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s