Geschichte von Rosberg

Saat mencapai titik puncak dalam karir, apa yang biasanya orang akan lakukan? Tenggelam dalam euforia dan merusak puncak? Meneruskan tren? Atau mundur saat berada di puncak? Biasanya orang akan memilih yang kedua, tapi tanpa sadar malah jatuh di pilihan pertama. Pilihan ketiga? Hanya segelintir saja yang mau melakukannya.

Meninggalkan sesuatu saat berada di puncaknya butuh keberanian besar. Bukan cuma itu, seringkali malah hasilnya antara bisa berakhir bahagia atau menjadi bumerang. Dari banyak orang yang mundur saat berada di puncak karir, salah satu yang terbaru adalah Nico Rosberg. Yep, Rosberg. Juara Dunia F1 2016 yang memutuskan pensiun hanya dua hari setelah memenangkan kejuaraan pertamanya.

Saat Nico memenangkan Grand Prix tahun lalu, aku menulis artikel tentang itu. Hal itu karena Nico adalah salah satu pembalap F1 favoritku, termasuk pembalap yang komplet, pembalap yang lebih “pendiam” ketimbang Hamilton yang glamor, atau Seb yang meledak-ledak, dan tidak seperti Iceman Kimi. Tidak seglamor Schumi atau sememesona Alonso, Nico jauh lebih down to earth, bahkan untuk kelas pembalap F1.

Datang ke F1 dengan status anak juara dunia 1982 Keke Rosberg, Nico dengan mudah mencuri perhatian. Saat itu bersama Kimi, Button, dan Alonso, mereka dijuluki pembalap masa depan F1. Keempatnya akhirnya pernah merasakan gelar juara dunia, sebelum kedatangan Hamilton di akhir 2000 dan Seb di awal 2010.

Karir Nico di 5 tahun pertamanya tidaklah mentereng, hanya berbekal mobil Williams sebelum pindah ke Mercedes tidak akan membuat seorang pembalap dilirik. Kecuali menggunakan Ferrari atau Renault, dan McLaren di periode ini. Terbukti Alonso, Hamilton, Button, dan Seb bergantian memenangkan kejuaraan. Nico? Paling bagus hanya di papan tengah.

1482140545339
Bersama BMW-Williams, tim pertamanya

Tapi pada akhirnya konsistensi Nico membuahkan hasil. Bergabung dengan Mercedes disaat yang sama dengan kembalinya legenda hidup Michael Schumacher ke lintasan, Mercedes yang memenangkan grand prix di 2009 dengan nama Brawn GP menjelma menjadi salah satu penantang serius. F1, sementara itu, mengalami masa membosankan dimana mesin Red Bull Renault menjadi sama dominan dengan Ferrari sepuluh tahun sebelumnya.

Seb Vettel memenangkan 4 gelar beruntun, hanya Alonso dengan Ferrari yang sanggup mengganggu dominasi banteng merah di awal dekade 2010. Jalan Nico menuju gelar terlihat sangat jauh apalagi sebagai rekan satu tim Schumi, jelas dia tidak mendapat prioritas. Semua berubah setelah Schumi kembali gantung setir dan Hamilton datang. Persaingan lebih terbuka dan regulasi mesin membuat Mercedes berjaya. Hanya, waktu untuk Nico bersinar terlihat masih jauh.

cyrvjztxcai2cne-jpg-large

Setelah meraih titel yang didambakan selama lebih dari satu dekade karirnya di F1, Nico memutuskan untuk pensiun dari ajang balap paling glamor di muka bumi. Alasannya sederhana, Nico sudah memenuhi impiannya, jadi membalap untuk mempertahankan itu tidak akan semenarik saat mencoba mendapatkan gelar. Selain itu, musim terakhir Nico bisa dibilang penuh drama.

Bersaing ketat dengan teammate Lewis Hamilton sejak musim 2016 dimulai, Nico memenangkan gelar dengan selisih 4 poin. Hanya berselang 5 hari sejak race penentu gelar di Abu Dhabi, Nico mengumumkan pensiun dari F1. Nico menjadi pembalap pertama yang pensiun dengan gelar juara dunia setelah Alain Prost.

Pensiunnya Nico merubah peta persaingan F1, kini tinggal menyisakan 3 juara dunia yang berkompetisi di F1 2017; Kimi Raikkonen, Lewis  Hamilton, dan Sebastian Vettel. Tiga nama ini masih memuncaki persaingan menuju gelar, selain Daniel Ricciardo dan pengganti Nico di Mercedes, Valtteri Bottas.

Tanpa Nico, F1 masih tetap berjalan sebagaimana mestinya, Mercedes masih menjadi manufacturer to beat di F1. Hamilton masih pesaing utama kejuaraan. Life goes on. Keputusan Nico untuk langsung pensiun tidak terlalu mendapat backlash karena Nico dikenal sebagai pembalap tanpa kontroversi, pembalap “baik-baik” yang meraih mimpinya dan memutuskan berhenti.

1491208510276

Nah, setelah trivia tentang Nico, apa inti artikel kali ini? Mungkin kali ini aku sedikit tertarik pada skandal pernikahan dari member NMB kemarin. Well, I’m in no position to speak, jelas. Hanya saja, pandanganku atas kasus ini harus dilihat dari dua sisi. Kukatakan lagi aku tidak mendukung atau menolak hal seperti ini.

Pertama, aku tidak mengenal jauh Sutou Ririka, well, not at all actually. Tapi, apa yang dia lakukan di SSK kemarin seperti koin dua sisi. Di satu sisi dia tidak pantas melakukan itu karena dia idol, terlebih di event dimana fans menghamburkan uang untuk mendukungnya. Seperti memberi pistol kepada idol untuk alasan membela diri, dan dia menembakmu di kepala denga pistol itu.

Kedua, setelah bertahun-tahun di dunia idol, aku sedikit banyak tidak terlalu peduli lagi dengan hubungan asmara para idol ini. Ini sesuatu yang cuma bisa dimengerti bersama dengan waktu, setelah lama ngidol, kita akan melihat idol secara lebih manusiawi. Mudah dimengerti jika hal semacam ini bisa terjadi. It’s natural.

33733183

Jadi, secara umum, terlebih karena ini terjadi di grup dimana aku tidak terlalu mempedulikannya, pendapatku hanyalah shit happens. Tidak mempersalahkan satu pihak, karena menjadi idol tidak membuat seseorang menjadi tidak manusiawi. Semua tergantung bagaimana kita menyikapinya. Tidak akan ada pendapat yang bisa memuaskan semua orang.

Setelah kejadian ini, image 48G menjadi susah ditebak arahnya. Sure, they declined, only one who’s blind as a bat would deny it. Nah, sebagai grup yang mengagungkan Renai Kinshi Jourei, apa yang diperbuat Sutou jelas menghancurkan itu. Ya, sudah sering mereka terkena skandal asmara, tapi setidaknya sebelumnya ada hukuman atau semacamnya, apalagi tidak sampai pada level pernikahan.

abu_dhabi_gp_03
Tidak ada yang menyinggung bakatnya, terlebih bakat untuk membuat kontroversi

Jika harus mengatakan, image 48G sekarang seperti Lewis Hamilton, dari hidupnya yang penuh glamor dan berbagai berita miring. Di masa F1 sekarang dimana penuh mekanik dan perhitungan, Hamilton adalah James Hunt di era ini. Playboy, glamorous, controversy, semuanya ada.

You could hate Hamilton so easy, but also easy to forget it. Kita butuh sosok seperti ini di lingkungan F1, dan dalam dunia idol, kita butuh titik dimana idol group yang disukai menemui hambatan. Sama dengan Hamilton, Seb Vettel pun demikian, apalagi sifat kekanakannya jika mobilnya tidak sesuai harapan. Tapi soal Seb, aku akan menulisnya lain waktu.

Nah, sekarang jika 48G seperti Hamilton, ada juga member yang mirip Nico. Yaitu mereka-mereka yang mencintai 48G atau grup masing-masing. Member-member OG bisa dibilang masuk kategori ini, mereka yang melihat dari mana AKB dimulai sampai pada titik ini.

Watanabe-Mayu-Sashihara-Rino

Di SSK kemarin, satu hal yang cukup membuatku merasa kehilangan adalah graduate-nya Mayuyu. Oke, mungkin hal ini sedikit konyol, tapi jujur saja, siapa yang tidak mulai suka dengan 48G tanpa mengenal Mayuyu? Dia grad untukku seperti berakhirnya kans AKB untuk menjadi lead group lagi. You know what I mean. 

Member-member pioneer lebih mirip Nico, mereka bekerja keras, lebih “diam”, bayangan mereka selalu ada di benak fans. Ini yang membuat mereka dirindukan sampai sekarang. Tapi life goes on, tidak ada yang bisa dilakukan saat mereka harus pergi, kecuali membuat penerusnya melakukan apa yang mereka lakukan; bekerja keras.

Namun harus diingat juga mentalitas semacam itu hanya bisa dibentuk jika seseorang juga mengalaminya. Tidak semua orang bisa melakukan ini. Banyaknya skandal, selain ulah manajemen itu sendiri, jelas menjadi faktor utama menurunnya interest pada 48G. Member muda jelas harus mempelajari OG member, dan jangan berpikir bahwa era sudah berganti, budayanya juga ikut berganti.

This slideshow requires JavaScript.

Aku menulis ini karena tidak ada sesuatu dari Nogi atau Keyaki yang cukup menarik untuk dibahas belakangan ini. Menjadi duta pariwisata Thailand? Apa yang bisa ditulis dari itu? Jadi aku lebih baik membahas tentang ini. Dan lagi, jika Sakamichi terus mulus melaju menuju gelar idol group #1 tanpa “rival” yang sesuai, apa menariknya?

Tahu apa yang Sayuringo katakan soal skandal 48G ini kan? Bahkan sepertinya Nogi pun tidak ingin menang dari 48G saat mereka tidak ada di puncak. Punya pendapat lain? Beda dengan kos sebelah, sedikit savage disini mungkin lebih nyaman.

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

86 Comments

  1. Wih Bahas SSK 😀
    Berhubung Saat Itu Ane Live Streaming (Sempat Ketemu Agan Ein Di Kolom Chat) Dan Ane Pun Udah Download Filenya Untuk Ditonton Ulang, Oleh Karena Itu Ane Pun Tahu Hal2 Yang Menurut Ane Jadi Highlight Di SSK Kali Ini…

    Pra SSK
    – “Dibatalkannya Konser Outdoor Karena Cuaca Buruk”. Saat Itu Ane Khawatir SSK Akan Diundur….
    – “Sashi Ngetweet Tentang Staff Yang Tidak Becus”. Ane Setuju Sama Mak Kos Dalam Hal Ini….
    – “Bunshun Ngepost Clue Yaitu 7 Takoyaki”. Fans Nogi Banyak Yang Berspekulasi Itu Nanase….

    Saat SSK
    – “Salah Satu Dari Bini Ane Di 48G, Ota Nao Jadi Upcoming Girl Center”. Ane Seneng Banget Saat Itu 😀
    – “Riripon Mengumumkan Kalo Doi Akan Menikah”. Ane Awalnya Ketawa2 Soalnya Ane Kira Doi Ngetroll Tapi Pas Doi Memperjelas Lagi Pernyataannya Trus Member NMB Ngucapin Selamat, Ane Langsung Kecewa….
    – “Speechnya Juri Dan Naachan Yang Nyindir Pidatonya Riripon”. Perasaan Ane Terhadap Riripon Yang Awalnya Kecewa Berubah Jadi Jengkel….
    – “OgiYuka Masuk 5 Besar”. Ane Ngerasa Kalo Nih Anak Bisa Jadi Sashi-nya 48G Di Masa Depan Alias Perusak Gacoannya Manajemen….
    – “Mayuyu Ngumumin Grad”. Ane Sedih Banget Soalnya Doi Merupakan Idol Pertama Yang Ane Jadiin Oshi Serta Satu2nya Idol Yang Pernah Ane Vote Di SSK 😥
    – “Sashi Tetep Di Puncak”. Meskipun Ane Ngevote Mayuyu Tapi Ane Tetep Pengen Sashi Yang Ada Di Puncak Karena Doi Janjiin Idol Matsuri Part 2 Dan Kalo Sashi Udah Bernazar, Doi Pasti Tepati Serta Melakukannya Dengan Sungguh2. Itulah Kenapa Ane Juga Demen Doi Meskipun Bukan Oshi Ane….

    Paska SSK
    – Banyak Ex-Member Yang Pada Ikut Berkomentar Baik Itu Memberi Selamat Maupun “Menghujat”
    – SSK AKB Jadi Trending Topik Worldwide, Trending Yutub Jepun 80% Isinya Tentang SSK, Banyak Acara TV Jepun Yang Ngebahas SSK Terutama Soal “Pernyataan Riripon”
    – Bunshun Ngerilis Foto. Member Yang Terkena Skandal….
    – Twitter Juri Dan Naachan Sempat Di Suspend….
    – Intinya Ada Banyak Hal Yang Menimbulkan Perpecahan Di Kubu 48G Dan Hal Itu Membuat Perasaan Ane Jadi Main Campur Aduk
    – Sempat Terobati Oleh Badminton Dan Sakamichi Sunday. Eh Barusan Ada Berita Kalo Odekake Bakal Segera Berakhir 😦

    Too Much Bad News For 48G

    Like

    1. Wah stream ternyata, berapa jam tuh dari awal sampe kelar?

      Setelah kacaunya SSK tahun ini, peluang single SSK untuk terjual banyak gimana? Selain itu, udah ada tanda2 Sutou bakal grad?

      Like

    2. Dari Siang Sampe Maghrib Gan….

      Popularitas 48G Di Tahun Ini Emang Turun Drastis Tapi Penjualan Single SSK Masih Tetap Naik Bila Dibandingkan Tahun Lalu . FYI Single SSK Tahun Ini Terjual Lebih Dari 2.5 Juta Copies Dalam Satu Minggu (Billboard Ver.) , Naik Dikit Bila Dibandingkan Tahun Lalu. Oleh Karena Itu Ane Yakin Tahun Depan Penjualannya Masih Stabil, Kalaupun Turun Ane Rasa Penjualannya Masih Diatas 2 Juta….

      Berita Tentang Riripon Udah Diangkat Sama Bapak Kos Sebelah Gan 🙂

      Like

    3. Enggak, maksud ane single yang bakal jadi hasil dari SSK ini, 50th single? Pokoknya yang senbatsunya dari SSK ini, ada peluang flop setelah skandal ini?

      Iya ane baru liat, akhirnya mau gak mau harus grad juga.

      Like

    4. Next Single Itu 49th Gan…
      Kalo Kata Ane Mah Penjualannya Tetep Stabil Sih Gan Dan Misalkan Sales Di Minggu Pertama Tidak Seperti Yang DIharapkan, Manajemen Pasti Punya Gimmick Tambahan Untuk Meningkatkat Sales-nya 😀

      Like

    5. Mungkin Gimmicknya Free Hugs 😀

      Btw Daripada Salesnya Next Single-nya AKB, Ane Lebih Pesimis Sama Salesnya Next Albumnya NMB Yang Bakal Segera Rilis….
      Alasan Ane Pesimis Dikarenakan HS-nya Member NMB Hari Ini (Terutama HS Lane Riripon) Benar2 Mengalami Penurunan Drastis.
      Jumlah Petugas Lebih Banyak Tapi Jumlah Fans Menurun https://goo.gl/fDUFJG

      Like

    6. “Kejahatan bukan cuma karena niat pelakunya tapi juga karena ada kesempatan” kalau gini ceritanya 😀

      Kalau soal sistem HS 48G itu mirip sama Sakamichi gak sih? Per single ada 18 kali, masing2 dibagi blok gitu? Atau terus jalan biar gak ada single yang rilis?

      Like

  2. Sperti yg ane tulis di kos sebelah..
    Tapi sekarang udah g begitu jengkel lagi kok ( efek pms kali eh..) hahahahha..
    Ane juga sebenernya g masalah member pacaran hanya yg ane liat profesionalisme nya…
    Ane juga bukan fans 48g tapi ane masih ada respect dgn mereka (member) ada rasa sakit ati yg lebih daripada ketauan bushun..
    Ane lebih hargain ketauan bushun trs umumin nikah..
    Kalo kasus ini serba salah..
    Dia membuka aib yg harusnya biarkan orang tau sendiri daripada dikoar2in..
    Nah nachan pun saking jengkel nya juga blunder seolah meng aminin kalo 48g banyak skandal..
    Nah ane g tau reaksi yuihan pingsan kagak dia wkwkkwwk
    Jadi intinya kalo ane pribadi tetep “nyalahin” riripon & menyayangkan member yg mengasih selamat..
    Gara2 statment konyol rusak tu NMB +48g..
    Ane kasian member ama staff yg berjuang demi group, kasian ama akb sendiri, kasian ama member yg udah grad.
    Nah yg bikin penasaran ada pa dengan itu anak tertekan kah/di kucilkan kah/emang dari sononya kek gitu..?
    Yg jelas nmb+48g harus berbenah….
    Walopun sudah g aktif melihat 48g tapi ane koment bukan brarti benci/menyindir hanya tanpa akb ane g bakal kenal idol jadi masih ada rasa hormat ane ke 48g jadi ketika ada hal yg merusak 48g rasa jengkel pasti ada…
    Nah ini menejement belum ada berita resmi kah…??
    Kayak nya masih fokus pengembalian tiket fans..
    Wkkwkw..
    Sory min ane nyampah disini

    Like

    1. Wkwkkwkwkw bukan puisi min tapi curcol hahahahaha…
      Lebih tepatnya tidak mendukung tapi juga tidak 100% melarang…
      Manusia kan biasanya khilaf..
      Apalagi masa puber pengen coba ini itu tapi sekonyol2nya masa puber harus tanggung jawab lah

      Like

  3. Weduh, F1 ya, ane udah lama ga liat dan ngikuti. Jadi, ga tau juga kalo Nico jadi juara. 😀

    Soal SSK, banyak dibahas di FBnya Fam48ina. Ane agak gimana gitu, bacanya pas puasa. Serasa ghibah, jadi ga enak nerusin bahas soal ini disini. 😀

    Tapi, ane setuju dengan mimin soal OG AKB. Merekalah AKB sebenarnya. Kerja keras mereka dari totally amateur dengan penonton 7 orang, hingga bisa tampil di Tokyo Dome, mengagumkan banget. Mereka juga, termasuk Mayuyu, yg bikin ane suka AKB dulu. Twintail Mayuyu bisa ane bilang idol paling kawaii di48G aka jailbait. Untung ane udah ganti hati ke Sakamichi, kalo ga, mungkin ane ikutan nangis liat dia umumin grad. XD

    Soal pacaran, biarlah mereka pacaran. Kasian ane, diusia segitu pas masa cinta pertama bersemi, mereka harus menahan dan menghindarinya. Jatuh cinta itu enak rasanya, loh! 😀 Manis dan paitnya itu yg nagih. 😀

    Kata Ringo soal skandal ini apa sih, min?

    Like

    1. Gak tau gimana, di postingan pas Nico juara kan komen juga 😀

      Ya entar kalau udah buka, savage aja 😀

      Ane justru lebih suka otona Mayuyu ketimbang yang lama, sekarang cantiknya jauh lebih keliatan sih. 😀

      Jadi, soal hubungan asmara, dukung2 aja nih? Gimana kalau member Sakamichi? 😀

      Pas promosi Thailand itu, di kos sebelah kan ada. Mereka ditanya pendapat soal Sutou tapi malah ditackle Sayuringo, dia jawabnya malah soal grad-nya Mayuyu 😀

      Like

    2. Emang ada artikelnya? Ane lupa. 😀

      Tetep ga enak ngomongin orang. 😀 Kalo ngomongin sistemnya, oke. 😀

      Ane lebih suka Mayu muda, yg masih ngerebel dan mulus. Lebih seger dan ranum buat didelusiin. 😀

      Yg diatas 20 oke, dibawah itu, big NO! 🙂

      Oh yang itu, ane kira dia bicara lagi yg beda.

      Like

    3. Umur emang susah dibohongi 😀

      Ya udah silakan ngomongin sistemnya 😀

      Kalau yang zaman dia masih otaku 2D, ane gak demen 😀

      Yakin? 😀

      Like

  4. Semenjak schumi pensiun ane jg pensiun nnton f1 tiap mnggu,ngikutin sdikit2 jd tau pas alonso si alis uler keket juara dan my delusional boyfriend janson button jg juara stelah itu putus sdah smuanya. 😀

    Reporterx kesalahan nih,nnya soal skandal ke mmber yg prnah skandal jg ya g diladenin 😀
    Jd Ane mw niru kayak komen ringgo aja,syg bgt emg pengumuman kelulusan mayuyu hrus terselubungi tabir skandal ririkekkon. Mayuyu oh mayuyu idol sejuta umat akhirnya trun gunung jg,smoga prjalananmu ddunia luar smakin mulus dan cepet suruh yukirin grad jg biar impian mayuki dual grad concert trcapai. Stelah itu pergilah berlibur berdua (honeymoon) biar penat yg slama ini dipikul sdikit terkikis 😀

    Btw,bnyak jg yg nubirin sakamichi gr2 sgala gonjang ganjing yg tjd di Akb,shg apa jg?
    Emg suatu hri nnti nogi jg pasti bkal turun pamor tp hrapan ane sih turun pamorx yg modest jg, yg klo bsa g trlalu bnyak pergolakan yg g pnting. Dan ane jg nyiapin mental utk kemungkinan nogi bakal disband kayak c-ute.

    Like

    1. Generasi lama juga nih 😀

      Entah reporternya yang salah ngasih pertanyaan atau Sayuringo mulai main pinter 😀
      Yukirin belum ngumumin grad ya?

      Kalau disbandment, ane antara iya dan tidak. Setelah liat banyak grup negara tetangga yang bubar, ane rasa disband jadi pilihan untuk “mengakhiri semuanya di puncak” tapi liat regenerasi sampe Gen 3 ini, ane rasa gak bakal kejadian dalam waktu dekat. Kecuali, Gen 3 jadi generasi terakhir, mungkin 5 tahun lagi baru Nogi disband.

      Like

    2. Lha bukanx emg si ringo pinter y 😀
      Efek dlu prnah kena skandal jg jd bs tw trik2 ngadepin wartawan kepo.

      Belum,dlu sih ksih prnyataan klo nyan grad dy jg ikut tp smpe skrg blom ada tanda2. Mngkin msih pnya tanggungan di NGT kali y, tp ane harap sih g lama2 jg 😀

      Yah maksud ane g dlam wktu dkat jg,mngkin kyak kata agan 5-10 taon lg. Bukan hanya regenerasi aja tp jg perlu inovasi, slah satu contoh inovasi yg mnarik itu kayak e-girl kmren dg evolusinnya. Syg ane blum liat tmpilan egirls yg baru.

      Like

    3. Pintar tapi kebanyakan main sama Rocky 😀

      Iya ane inget kalau statement yang itu, makanya ane tanya. Lupa juga ane dia dipaketin ke NGT.

      Emang E-girls evolusi dari gimana ke gimana sih?

      Like

    4. Karna dri egirls ane taunya cma flower aja krn mrk prna featuring ama little mix jd y g trlalu mendalam jg, cma klo dri brita2 yg beredar sih dreamnya udah bner2 pecah jd cma tinggal flower dan happiness. Krna dream ami lbih milih fokus solo dan lainya jg fokus ama unit masing2, praktis egirlsnya sendiri tgl 11 dri yg awalnya 19. Dan ini yg slalu ane bngungin dri egirls sejak dlu grup yg ada unit ddalamnya tp unitnya dpecah jd unit yg lbih kecil lg dan dikasih major debut pula. Yah kira2 bgtulah penjelasan njlimet ala ane smoga mkin bingung y 😀

      Like

  5. Perlu keteguhan hati yang sangat besar untuk berhenti saat sudah mencapai puncak,orang yang dikuasai ambisi biasanya akan semakin bernafsu menikmati euforia puncak,,,ane respect sekali saat Nico merasa ‘cukup’ sampai disini.

    Mengumumkan pernikahan di SSK berarti ada banyak yang terluka
    -Member OG yang berjuang begitu keras,meng agung kan aturan anti cinta nya,bagaimana membangun AKB benar2 dari nol,,,
    -para Member yang ikut SSK yang berjuang untuk masuk 80 besar
    -para fans yang udah vote banyak,habis-habisan hanya untuk oshinya yang kemudian dibayar dengan pernyataan ‘kekkon’?meski itu rasa yang manusiawi tapi terlalu jika harus disampaikan saat itu.

    Gradnya original kami7 terakhir,tidak hanya mayuyu oshi yang sedih,semua yang kenal AKB pasti juga sedih,tak sedikit yang mengenal AKB karena Mayuyu

    Semoga ada monster2 AKB baru yang lahir,yang punya jiwa petarung,pantang menyerah untuk membangun kejayaan AKB kembali.
    Member2 AKB sekarang harus memulai dari titik nol lagi,jangan ada rasa berpuas diri karena memulai dari titik 1830.Agar kata-kata ‘RIVAL’ itu tetap ada.
    #kidforaka😆😆😆😆😆😆

    Like

    1. Jadi masih ngambek soal pernyataan kekkon, lebih sedih karena Mayuyu? 😀

      Kira2 ada calon member yang bisa dibilang “next big thing” dari 48G?

      Hashtag terakhir khas serigala, topik apa balesnya apa, pake sebar promo keserigalaan lagi 😎

      Like

    2. Kalo ngambek gak juga sih,miris iya,karena dia melakukan apa yang udah dijaga para OG yang melangkah dari titik nol
      Sedih iya,secara AKB kehilangan jiwa nya,,karena mayu lah AKB tetap ada,ditengah monster2 dari SG yang terus lahir

      Kalau sekarang ane belum liat,kemaren pas ssk ane berharap ada monster dari akb yang lahir eh ternyata malah dari ngt.

      Ya elah,yang seumprit itu juga dibahas,kan ane komennya udah panjang lebar tuh,kenapa mesti yang sedikit itu yang dipersoalkan😆😆😆😆,,bantu sebar kek,biar viral gitu

      Like

    3. Luka tapi tak berdarah😆😆
      Setuju,sekarang AKB tidak ada monster yang mewakili jiwa akb,di team A,K,dan B tidak ada member yang sesuai dengan ikon team,,

      Tu si yuka,,ane gak nyangka dia bakal motong okapan dan kato minami,gak ngikutin ngt soalnya😆😆😆

      Atau ane bikin nama kyk bapak kos sebelah lah ya,biar resmi gitu,gak cuma nikah siri😆😆😆😆
      #kidforaka
      kabooorrrrrrrr😆😆😆

      Like

    4. Terlalu keren itu 😀
      Yah, ane gak mau rants & raves soal ini, males.

      Yuka? Sugai Yuuka? 😀

      Sukanya kabur doang setelah berbuat dasar serigala 😎

      Like

    1. Tar aja, tunggu para SJW selesai mengeluarkan unek2. 😀

      Paling pertanyaan pembuka dlu,
      “DI artikel ditulis sudah ga peduli dengan 48G, kok OP bikin satu artikel panjang sendiri?”

      😀

      Like

    2. Jawaban untuk pertanyaan pembuka ini ada di akhir artikel “jika Sakamichi terus mulus melaju menuju gelar idol group #1 tanpa “rival” yang sesuai, apa menariknya?” 😀

      Like

    3. Bukan prioritas sih kalau buat ane, pendapat ane soal ini sama soal “massive hit buat Nogi, perlu atau tidak”, cuma kalaupun emang harus kesana, ya ane gak mengharap dengan cara “dibukain jalan” 😀

      Like

    4. Wkkwkwkw. Karena sudah ga bisa dihindari, kita masuk pertanyaan berikutnya.

      Kasus Riripon membuktikan bahwa love-ban rule masih dipegang kuat oleh banyak fans 48G, dan hal semacam ini dianggap menggemparkan sampai muncul anggapan masa depan grup dirusak anak ini, dst dst.
      Di sisi lain, Nogi selama ini memiliki image ultra-konservatif. Jauh Lebih gampang terguncang oleh skandal.
      Sementara Bunshun masih aktif, pasti ada skandal lain bermunculan nanti.

      -Nah, bagaimana jika apa yang dilakukan Riripon ternyata juga dilakukan salah satu member Sakamichi?
      Apa reaksi fandom Sakamichi nanti sama persis dengan yg terjadi sekarang di fandom 48G juga?…. 😀

      Like

    5. Oke, ini harus dilihat dari sudut pandang pribadi dan (kemungkinan) mayoritas fandom.

      Buat ane, kayanya udah sering ane bilang, kalau ketahuan pun ane gak masalah. Their life their choice.
      Buat (mungkin) fandom, jelas bikin riot, ya pasti 11-12 sama kejadian sekarang.

      Cuma kayanya, sejauh ini, dengan mayoritas member Fukujin yang udah “berumur” dan harus dibilang kalaupun kena yang kaya gini, mungkin lebih “nrimo” kali ya. Mungkin sih.

      Like

    6. Hmm Mungkin yah … 😀

      Satu hal yang bisa ane katakan dengan jelas, tadi sore, terjadi riot di event HS Keya dimana line-nya Techi dan Memi dilempar flare oleh oknum pelaku. Setelah ditangkap, ditemukan pisau yang tersembunyi didalam tas pelaku. Kriminal yah? . 😀

      Dan bagi Fandom 48G yang sekarang meradang, (kemungkinan) fandom 46G yang pasti 11-12 dengan 48G kalau ada kejadian yang sama, dan kita semua yang masih ada secuil emosi marah dan kesal cuma karena ucapan wanita berumur 20thn di event yang awalnya cuma buat iseng2, namun entah kenapa sekarang diagung2kan layaknya upacara sakral, ane cuma bisa bilang…..

      “Bisa jadi, Kita hanya beda satu garis tipis dari oknum kriminal tersebut.”

      Silahkan direnungkan, mau jadi fans macam apa kalian…

      Like

    7. Gak bisa maksain pandangan juga kan? 😀

      Kayanya itu orang kebanyakan baca Conan, otaknya kriminal. Yang punya userid Conan harus tanggung jawab tuh kisah hidupnya bikin kacau 😀

      Kalau ane bilang sih, nyanyi aja Haters gonna hate hate hate, Shake it off, shake it off 😀

      Liked by 1 person

    8. Udah 20 tahun lebih manganya gak tamat2 pula *lah 😀

      Ane kira lagu kebangsaan kriminal kaya kasus Tecchi kemarin itu Silent Majority 😀

      Like

  6. Ngdeukung member pcaran disaat ada pertauran anti pacaran masih berlaku, bisa dibilang sampah, krena kata Uchiha Obito, “orng yg melanggar pertauran adalah sampah” 😀

    Ngelarang member pacaran krn mentaati pertauran anti pacaran, dibilang gk manusiawi, kra rasa sayang dan ingin disayangi anugrah sang pencipta bgi umat manusia. 🙂

    Nah loh, harus milih yg mana coba? 😀 😀 😀 😀

    Mungkin Dedikasi x ya, saat ada dedikasi didlaam hati, kelebihan dan kekuranagn dari sebuah profesi bisa dijalani dengan tulus ikhlas, Mayuyu contohnya 🙂
    Apa Mayuyu gk pernah kna skandal gra2 dia hanya menyukai sosok 2D? 😀

    Like

    1. Paragraf kedua kaya (eh, kaya?) khas serigala banget kalimatnya 😀

      Jadi, secara umum, kalau member punya hubungan asmara di belakang layar, asal gak ketangkap kamera setuju atau enggak? Oshi included, jangan pake alasan “selama oshi gak termasuk oke aja” 😀

      Jangan tanya ane soal karakter 2D, ane gak ngikutin Mayuyu yang terlalu otaku, jauh lebih suka liat dia yang lebih dewasa.

      Like

    2. “Paragraf kedua kaya (eh, kaya?) khas serigala banget kalimatnya” <- ente bikin kesan antra kalimat bijak sama kalimta srigala jdi seperti beda tipis 😀

      Yakin gk ketangkap kamera? itu skrng min pertanyaannya, kyk pantun yg sering didengar, “spnadai2 tupai mlompat bkl jtuh jg”, “spandai2nya nembunyiin bangkai, bau nya bkl kecium jg” 😀

      Ane lebih milih member taati praturan, bukan brrti ane gk mnusiawi gra2 ngedukung anti pcran ya, cuma kyk komen ane sblumnya, cuma pngen member nunjukin dedikasi sma profesi yg telah mreka pilih sndiri dgn sgla aturan didalamnya layaknya fans yg berdedikasi mendukung oshinya dgn sgla kepaitannya (baca: waktu dan uang) 😀
      Nah berhubung ane bukan fans yg berdedikasi amat, pling klo denger oshi ane kjerat skandal cuma bisa mojok di sudut ruangan 😀

      Hahahaha, kyknya si Mayuyu gk trlalu otaku sprti dulu seiring brtmbahnya usia 😀

      Like

    3. Kalimat ini bau2nya kaya yang punya kos sebelah kayanya 😀

      Kalau ane lebih setuju “secepat2nya siput, Rocky masih bisa menang” jadi asal sabar dan mainnya halus pasti bisa lolos 😀
      Jadi, ane sih sama sekali gak masalah soal mereka punya hubungan di belakang. Di depan pun ane udah terlatih sama grup dari negara sebelah, jadi slow aja. 😀

      Bagus sih, soalnya kalau gitu terus yakin dia udah grad dari tahun2 sebelumnya.

      Like

    4. Ane dpt wejangan dri baapk kos sbelah 😀

      Ane mau pake kalimat “secepat2nya siput, Rocky masih bisa menang” itu jg td, cuma ane blum megang izin lisensi dri pattrcik n karin jd gk brani menggunakannya 😀
      Ya bcra soal ni gk akan ada habisnya, ada pro-kontranya, tinggal balik ke member dan fans mau dbawa kmana mslah ini #aahay 😀

      😀

      Like

    5. Ya klo wejangan yg bener gk mslah lah dipake 😀

      😀

      Ya klo ane dibawa asyik aja #asik 😎
      cuma klo disuruh milih member maen kucing2an/rocky2an atau member taati praturan, ya ane pilih taati praturan, mmber belajar berdedikasi sma pilihan hidup yg dipilih 😀

      Like

  7. Ane sih jujur biasa aja mayuyu ngumumin grad. Beda pas Paru atau acchan ngumumin grad, rasanya sakit tapi tidak berdarah… 😀

    Dan soal ssk kasus “nikah”nya riripon atau gradnya mayuyu gak terlalu ane perduliin , tapi ngt yang berhasil nyumbang 10 nama dari 25 membernya 😀 Terlebih my love Hinata ❤❤❤❤❤ dan Rikachan ❤ rangkingnya bagus 😀 Cuma ya riripon geblek emang ngumumin nikah diacara yang fansnya berjuang biar dia bisa ada di sana. Gak berani ngetwit dia kayaknya semenjak ssk.

    Like

  8. Soal F1 gak ngikutin semenjak Schumi pensiun 😀

    Soal member yg mimin bahas disini,saya gak komen krna bnr2 gak tahu..tp yg menarik disini adalah komen2 bahasan tentang pacaran..
    Kl buat saya pribadi,member pacaran oke aja asal gak ketahuan sama saya alias dibelakang layar,krn bagaimanapun itu hak’y seorang manusia yg punya rasa ingin disayangi dan menyayangi..tp kl kyk member yg mimin bahas diatas saya fikir agak berlebihan,krn gak elok ya ngumumin pernikahan saat masih jd member idol yg punya image dilarang pacaran di saat event besar gini,krn efek’y pasti besar,kl udah grad sih gpp 😀
    Semoga ada hikmah dibalik kejadian ini,misal’y Aki-P bikin idol group yg member’y udah nikah muda atau ibu2 muda,saya pasti yg pertama ngefans 😀 😀

    Soal grad Mayuyu,selamat atas kelulusan’y..Mayuyu dimata saya seorang idol yg bersih,krn itu saya mengagumi dia walaupun bkn oshi,krn di 48G yg saya oshiin cuma Mariko doang,setelah Mariko grad saya pindah hati ke 46 gara2 lihat Miss S di Seifuku no Mannequin 😀

    Like

    1. Ternyata pada generasi tua semua disini 😀

      Yang bikin heran, dari artikel di kos sebelah dia malah ditawarin tetep jadi memeber. Kayanya otak bisnis Aki-p gak lama lagi bakal ngeluarin grup idola M3 😀

      Mariko pindah ke Nanamin, emang seleranya S 😀

      Like

    2. Emang kl cm tahu schumi pasti tua kyk mimin? 😀

      Kl yg ngetawain,entahlah alasan’y knp krn saya gak tahu sama member ini 😀

      Jelas lah,S itu terbaik..
      Bisa bikin luluh lantah hati ini krn “kekejiaan’y”, apalagi kl lg jutek,gemesin luar biasa 😀

      Like

    3. Cuma krn tshu schumi kok dituduh gitu :p

      Salah baca,ternyata ditawarin..haha
      Iyah aneh,knp ditawarin ya dan gak dikasih pinalti?

      Bkn M min,tp ada sesuatu yg tak bisa diungkapkn,hnys bisa dirasakan : D

      Like

    4. Bukan tuduhan itu fakta 😀

      Kayanya otak bisnis Aki-P udah muter, liat peluang buat wota yang ditinggal kawin pacarnya 😀

      Situ Kakashi atau Gaara? 😀

      Like

    5. Dan bukti fakta generasi tsb adalah mimin 😀

      Daripad pusing muter cari peluang gara2 idol yg ingin kawin,mending bikin idol yg udah pada nikah atau ibu muda sprti yg saya bilang..dijamin gak akan pusing kyk gini,kecuali ada skandal perselingkuhan 😀 😀

      Kakashi berhati gara 😀

      Like

    6. Kapan ane bilang ane gak tua? 😀

      Perasaan dari beberapa komentar diatas ane jelas2 menjurus ke peluang bisnis idol Mamah-Mamah Muda M3, kurang nutrisi pak? 😀

      Gara2? 😀

      Like

    7. Jd skrg mengakui nih? 😀

      Oh M3 tuh ini maksud’y,gak tahu sih..
      Kl buat para mamah tahu’y cuma Mahmud Abas sama Macan Ternak 😀

      Cuma hati’y aja yg gara..saya kn tsundere,diluar galak tp.didalam.penuh kasih sayang 😀

      Like

    8. Ane kalau dibilang tua enggak juga, cuma emang pas Plato nulis buku tentang Atlantis, ane ikutan disitu 😀

      Gak tahu? Yakali ane percaya 😀

      Tsundere? kakek2 tsundere? 😀

      Like

    9. Ikutan disitu sbg manusia zaman atlantis(?),bkn tua itu mh,tp terlalu 😀

      Jujur gak tahu,gak percaya..sama kyk bpk kost sebelah :p 😀

      Kakak2 tsundere kali mksd’y,typo ya(?) 😀

      Like

    10. Jgn2 mimin ini edo tensei(?) 😀

      Itu bpk kos yg punya detektif cilik,bawaan’y tuh suudzon mulu 😀

      Kakek2 tsundere lebih cocok buat mimin 😀

      Like

    11. Jd selama ini mahluk buatan,hati2 di daur ulang 😀

      Detektif tuyul lebih tepat’y,ghoib 😀

      Ini kok dah kyk si bpk kost pemilik detektif tuyul,suka bilang “curhat” 😀

      Like

    12. Android doyan apel tuh wujud’y yg kyk gmn? 😀

      Kl di dunia bawah,banyak gan detektif yg pake kancut 😀

      Padahal ngungkapin fakta tp selalu dibelokin ke arah curhat..sama saja sama bpk sbelah :p 😀

      Like

  9. kasusnya ririka gebleg banget, tapi di s48 banyak yang ngebelain malah nyalahin ex member yang berkomentar+juri naachan, alias apa banget. jadi tambah kesel haha.
    semoga cepet2 keluar deh, palingan abis dia keluar udah dilupakan begitu saja

    Like

    1. iyasih, cuma keknya bakal grad secara terhormat, mungkin dibikinin konser/last stage segala. harusnya sih kalo kasusnya kayak gini langsung cut aja jangan pake lama

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s