IV Prediction : Gimmel Ring 

Untuk saat ini, istilah ini tidak terlalu dikenal, namun penggunaan benda ini umum ditemui pada abad pertengahan. Zaman sekarang kita lebih mengenal cincin pernikahan dalam bentuk yang biasa-biasa saja, hanya berbeda di material mata cincinnya atau ukiran yang berbeda. Tapi di era Renaissance, cincin pernikahan dibuat lebih menarik, khas Renaissance yang penuh hal-hal unik.

Gimmel ring, berasal dari bahasa Prancis gemellus yang berarti kembar, adalah cincin yang terbentuk dari dua atau tiga cincin kecil yang terpisah. Filosofi dari gimmel ring adalah dalam pernikahan, dua orang dilambangkan dengan dua cincin kecil sementara orang ketiga, atau saksi, adalah cincin ketiga. Desain gimmel ring dibuat sedemikian rupa sehingga membuat bentuk yang rumit.

Variasi lain dari gimmel ring adalah puzzle ring, yang jumlah cincin kecilnya bervariasi dari tiga hingga duabelas. Dunia zaman Renaissance banyak menggunakan puzzle ring dimana ini menjadi bentuk kesenian dan engineering yang maju. Sekarang ini gimmel ring lebih umum digunakan sebagai aksesoris saja, bukan lagi cincin untuk acara sakral. Henry III memberi gimmel ring pada Count of Guînes sebagai tanda persahabatan.

b-l-t-2017-2%e6%9c%88%e5%8f%b7-part-1-001
Dualisme yang harus dijelaskan

Just like gimmel ring, hubungan antara K & H adalah dua entitas yang berbeda tapi tetap dalam satu nama Keyakizaka46, diversitas antara keduanya yang membingungkan perlu diluruskan. Karena itu, prediksiku mereka akan menggunakan 20-nin senbatsu, full Kanji Keyakizaka46. H.Keyaki harus ditempatkan dalam proporsinya sebagai Under. Well, prediksi yang paling masuk akal tentu tetap 21-nin senbatsu, asalkan status kennin dihapus.

3rd row

Ishimori Nijika (- 3rd row)

Face it, meskipun Nijika mendapat push yang cukup dengan bermain di Corpse Party dan Otona e Novel, juga variety sendiri di Tokyo de Miyagi Tabi, dia masih salah satu member paling bland. Selain itu fakta di lapangan dia bukan prominent HS seller -terbawah dari K.Keyaki- juga tidak membantu. Yah kecuali LLC melemparkannya ke front row sama seperti Fuuchan di Futari Saison, dia hanya (tetap) akan berada di 3rd row.

Habu Mizuho (- 3rd row)

Fashion leader satu ini masih kesulitan menemukan tempatnya di Keyaki, suatu anomali karena jika diranking secara visual, Mizuho jelas di strata teratas. Cukup frustasi juga melihatnya berkutat dengan pengembangan karakter di Keyaki selama ini.

Ozeki Rika (- 3rd row)

Ozeki dan Mizuho adalah dua member yang paling mendekati SO di HS terakhir Futari Saison, 23/24. Yang mengherankan adalah bagaimana mereka sepopuler itu di fandom tapi struggling untuk mencapai level itu di variety, faktor yang berpengaruh besar pada kemungkinan senbatsu?

Saito Fuyuka (▼ front row)

Sad but true, Fuyuka tidak mendapat banyak kepopuleran selama Futari Saison, sebaliknya malah cukup backfire karena kebiasaan “rem blong”-nya. Ini sama seperti yang kukatakan mengenai captaincy, bahwa Fuuchan masih perlu belajar lebih banyak lagi. Tapi entah juga jika manajemen melihat karakter ceplas-ceplosnya bisa dijual.

Koike Minami (▼ front row)

Mundurnya Mii sampai 3rd row adalah pilihan untuk menaikkan dua member SO lain yang masih berkutat di 3rd row sampai Futari; Ue dan Nanako. Bisa kukatakan posisi 3 orang ini seperti WakaRei, Miona, dan Kaz, menjadi super sub antara 2nd & 3rd row. Meski harus kembali ke 3rd row, aku yakin Mii masih tetap akan mendapat spotlight cukup.

Yonetani Nanami (- 3rd row)

Yone masih belum akan kemana-mana dari 3rd row; dia tidak -belum- punya resource yang cukup untuk naik ke 2nd row, bukan favorit manajemen, dan nilai HS yang standar. Yah, Yone masih harus berusaha keras untuk menembus jajaran elit.

Harada Aoi (▼ front row)

Sedikit sulit membuat Aoi kembali ke 3rd row secepat ini, tapi apa mau dikata proses eliminasi membuatnya rentan ditendang dari front row. Dia tidak memberi impact yang cukup untuk bertahan dan 2nd row juga diisi oleh para monster. Dia berusaha untuk menghilangkan image sebagai anak kecil, tapi hati tak bisa berbohong.

Oda Nana (- 3rd row)

Sebagai member populer di variety, Dana adalah polar opposite dari Mizuho dan Ozeki. HS Dana hanya berkisar di 15/24, terendah ketiga setelah Fuuchan dan Nijika. Tapi seperti yang kukatakan sebelumnya, Dana adalah jaminan pengocok perut di variety.

2nd row

Watanabe Risa (- 2nd row)

Berisa masih kuat sebagai salah satu pilar Keyaki, hanya dengan progress yang sedikit melambat. Karakter S yang dimilikinya tak punya waktu untuk berkembang selama Futari Saison sementara Risao kalah dari Manaki. Berisa kuat di modelling tapi untuk eksistensinya di grup masih harus dikembangkan lagi.

Uemura Rina (▲ 3rd row)

Pada akhirnya, Angels Trumpet akan merasakan naik kelas ke 2nd row. Bukan apa-apa, menurutku keterlaluan juga kalau dia terus berada di 3rd row dengan penjualan HS SO di slot maksimal. Selain itu beberapa minggu belakangan ini dia mendapat cukup banyak photoshot setelah Seijin Shiki. Momentum?

Suzumoto Miyu (▼ front row)

Miyu akan melanjutkan hobi naik turun di single ini. Jujur aku punya firasat lain bahwa dia akan berperan besar kali ini, tapi aku membuat prediksi berdasarkan analisa. Dan untuk prediksi kali ini, dia akan berada di 2nd row saja.

Moriya Akane (▼ front row)

Drill Sergeant akan kembali ke 2nd row, menjadi shadow center lagi bersama captain. Aku selalu meyakini posisi ini adalah yang terbaik untuk Aka, apalagi setelah dia mendapat peran sebagai vice-captain, public recognition dibutuhkan agar publik sadar akan keberadannya, karena Nogi yang lebih dikenal tidak memiliki vice-captain. Mudah saja bagi publik untuk mengira Keyaki juga begitu.

Sugai Yuuka (- 2nd row)

Chaputen tidak akan kemana-mana dari 2nd row dan mendapatkan kembali tempat lamanya sebagai shadow center bersama Aka. Sama seperti Aka, dengan berada di belakang center, maka rekognitas publik akan lebih bagus untuknya. Selain itu aku cukup sulit membayangkan Yuuka sendiri di front row setelah ada Aka sebagai vice captain.

Nagasawa Nanako (▲ 3rd row)

Nanako mengalami masa lonjakan popularitas selama Futari dengan membuat karakter awkward yang disertai air mata. Bukan hal yang buruk, variasi karakter seperti ini di Keyaki yang selalu dianggap militeristik adalah peluang yang bagus.

Shida Manaka (- 2nd row)

Alter ego Manaki ini jika terus mengembangkan Kingdom of Mona, dia tidak hanya akan kembali ke front row suatu saat, tapi bisa menjadi center juga. Tapi saat ini, Kingdom of Mona baru saja dibentuk maka dia butuh fondasi yang lebih kuat.

Sato Shiori (▼ front row)

Cukup aneh? Tidak juga, Satoshi mendapat jatah photoshot yang banyak setelah Seijin Shiki dengan Ue. Dan respon mayoritas adalah bagus, jadi menurutku dia cukup layak bertahan di 2nd row. Oh, dan apa cuma aku yang merasa progressnya dalam variety cukup naik belakangan ini?

1st row

Watanabe Rika (- front row)

In charge of visual (and wifi, internet of things) Berika akan berada di depan. Sejujurnya setelah 5Cards, aku melihat sisi lain yang lebih dark dari Berika, dan di single ini, aku berharap bisa melihat lebih jauh lagi sisi itu.

Hirate Yurina (- front row)

Tidak ada tempat lain untuk Tecchi selain front row. Skalanya mengecil menjadi center atau tidak center. 90% ya dia masih akan menjadi center, tapi aku tidak akan mengambil taruhan itu lagi. Beberapa bagian fandom sudah cukup bosan, dan untukku, let’s not pampered (and burdened) her even more, beri kesempatan pada yang lain agar semuanya fair.

Kobayashi Yui (▲ 2nd row)

Dan pilihan pertamaku untuk center adalah Yuipon. Oh, aku tahu tentang Zuumin dan semua kode serta dukungan untuknya yang lebih besar. Tidak, menurutku bukan Zuumin yang layak menjadi center kali ini melainkan Yuipon. Bebannya memang akan besar untuknya tapi menurutku akan sayang sekali jika menyia-nyiakan bakat dan charm Yuipon di saat ini. Dia memang bukan member yang SO di ronde pertama, satu-satunya di front row kali ini, tapi toh tak ada bedanya antara ronde 1 & 2.

Imaizumi Yui (▲ 2nd row)

Entah hal baik atau tidak menempatkan Zuumin di front row, apalagi di prediksi ini Yuipon-lah yang kupilih menjadi center. Zuumin cukup ambisius tentang center, dan menurutku dia masih butuh sedikit kedewasaan lagi untuk itu karena -ini hanya pendapat sepihak- menurutku dia masih cukup kekanakan.

4th Senbatsu Final Formation

Ishimori Nijika-Habu Mizuho-Ozeki Rika-Saito Fuyuka-Koike Minami-Yonetani Nanami-Harada Aoi-Oda Nana

Watanabe Risa-Uemura Rina-Suzumoto Miyu-Moriya Akane-Sugai Yuuka-Nagasawa Nanako-Shida Manaka-Sato Shiori

Watanabe Rika-Hirate Yurina-Kobayashi Yui-Imaizumi Yui

Menggunakan formasi 8-8-4 untuk 20-nin senbatsu dengan sole center memang terdengar absurd. Tapi setelah semua yang terjadi di Keyaki, tidak ada lagi hal yang aneh. Menggunakan sole center sementara hanya 4 member di depan juga tidaklah terlalu aneh, karena formasi tidaklah selalu dalam satu baris. Well, penggunaan 4 front row juga cocok dengan ini adalah single keempat.

Aku sedikit contemplated dengan hint 18 yang terus viral seharian tanggal 12 kemarin. Well, yang pertama terlintas tentu ini adalah jumlah senbatsu. Tapi aku ragu apa member diizinkan membocorkan hal seperti ini. Aku lebih setuju pada ide ini adalah rentang waktu dalam minggu untuk tanggal rilis single.

Conclusion

Momen tahun baru sudah seharusnya menjadi momen menjelaskan semua ketidakjelasan. Dualisme K&H selama ini sudah sangat membingungkan, semakin lama sistem ini tidak dijelaskan akan semakin ruwet. Jika memang harus stick dengan K=Senbatsu H=Under, biarlah hal itu menjadi jelas kali ini. Hapus embel-embel kennin kali ini, kita tidak membutuhkan titel penyebab kebingungan ini.

Neru sejak beberapa saat lalu -sejauh yang aku ingat, akhir tahun lalu- tidak lagi memakai kennin dalam profil resminya di situs Keyaki. Jadi kurasa pada akhirnya sistem membingungkan ini dihapus. Jadi bagaimana kedepan? Yah, aku hanya bisa memikirkan bahwa K=Senbatsu dan H=Under, jadi tak perlu kennin. Entah jika manajemen masih menyimpan twist lain.

Neru sudah seharusnya menjadi full H.Keyaki meskipun hanya untuk satu single ini saja. SiMa tidak dihitung karena H.Keyaki yang lain belum datang. Jika Keyaki menahan diri kali ini dan menjelaskan bagaimana sistem berjalan akan lebih bagus. Selain itu, H.Keyaki butuh exposure lebih jika tak ingin gap semakin melebar. Siapa yang lebih cocok untuk menjadi mentor bagi H.Keyaki selain Neru?

K.Keyaki dan H.Keyaki adalah dua bagian dari gimmel ring, sementara LLC adalah bagian ketiga sekaligus penyatu. Jika tak ada cincin ketiga, gimmel ring tak akan bisa menjadi satu.

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

88 Comments

  1. Agak agaknya Tecchi strike jadi center buat keempat min. Beresiko juga kayanya ngecopot dik Tecchi disaat dirinya lagi “panas panasnya” dan Keyaki masih dalam tahap buat menstabilkan kepopuleran grup mereka. Tapiii kalo misalkan diubah center sangat bagus buat penyegaran fandom dan ngebuat dinamika Keyaki jadi lebih baik lagi. Kalo ngeubah center sih ane prediksi kalo ga Berika atau Neru. Yuichanzou kok ane rasa agak susah ya apalagi mereka sepertinya bukan favorit manajemen, cmiiw.
    Soal formasi juga rada aneh tp seru juga karna belum ada di Sakamichi yg formasi depan genap tapi solo center, kecuali Gundan Nogi kali ya yang ber 4 tp center 1.
    Untuk lagu ane berharap kaya Sekai aja ada unsur anime nya, dan masalah dance agak monoton juga menurut ane, ditiga single ini Keya kayak makek pattern yang sama dlm dance nya.

    Like

    1. Entah cuma ane yang ngerasa atau Tecchi emang rada ‘didinginkan’ dulu sekarang ini? Di Keyakake & Keyabingo dia kurang tampil, photoshot juga gak seramai pas Sekai ni. Dan jujur ane gak sependapat sama “Keyaki lagi on fire”, karena setelah Kohaku, mereka sedikit ngerem progress mereka.Di Januari gak ada major events, jadi guest juga sekedarnya.

      Soal pilihan Berika/Neru, well, kalau Berika malah pengen ketawa kalau dia jadi center, peliharannya banyak soalnya; Aoko, Shiroko, Kiiko, Kuroko. Someone like her as center? 😀
      Neru, ane udah kasih pendapat dan ane stick sama itu 🙂

      Ane gak tau kenapa ane punya feeling kuat sama kemungkinan 4 member front row dengan sole center. Ane juga kaya inget gak inget Nogi pernah begini sebelumnya?

      Hahaha, kalau soal dance, sekarang ini sih In Takahiro We Trust aja lah 😀

      Like

  2. Auuuu… Fotonya manteb2 tapi ntar aja ane ambil. XD
    Setuja sama prediksi mimin, hanya ada kemungkinan, Umi Nana bakalan naik ke 2nd row. Feeling ane. 😀
    Posisi Ue, juga pas menurut ane. Meski ane prediksi bakalan ada yang ekstrim di 4th ini. 45 – bisa saja Single 4, 5 baris? 😀
    Dan, setuju banget sama Pon jadi Center. Dia salah satu sosok yg ane kagumi di Kanji. Dancenya paling indah menurut ane, wajah melas bisa buat gap moenya lebih kuat, pas nyanyi lagu cool, dan suaranya enak. 😀

    Tapi, ini Keya, kan? Bisa aja prediksi paling masuk akal, obyektif dan sesuai logika, hancur gara2 ulah mnjmn, kayak di Futari Sezon kemaren, bukan? XD

    Formasi bias ane: [WCenter]
    Habu – Sari – Yone – Nijika – Risa – Katoshi
    Umi Nana – Shiichan – Neru – Miichan – Yuuka – Aka – Oz
    Berika – Ue – Pon(c) – Tecchi(c) – Zuu – Mona

    Formasi masuk akal: none 😀

    Like

    1. “ntar” ? kerasukan apa nih pake nunggu segala XD

      Yassalam, ada lagi Umi Nana, butuh konferensi “panggilan buat Oda Nana” kalau begini 😀

      Nah, kalau formasi lebih dari 3 row, ane juga sempat mikir begitu di draft lain, ane kan udah bilang seenggaknya punya 3 draft buat prediksi kali ini, cuma rasanya agak terlalu absurd soalnya ane pake 32-nin.

      Ane berusaha untuk gak bias, Yuipon untuk sekarang pilihan pertama ane untuk gantiin Tecchi. Pertama dia Darah Murni K.Keyaki, kedua semua alasan yang situ tulis, ketiga untuk center baru image baru, dia yang paling cocok.
      Halah pake diingetin tragedi itu, prediksi bikin satu bulan 70% salah semua 😀

      Oh, formasi bias pake campuran nih ceritanya?

      Like

    2. Kerasukan setan kuota. 😀
      Ane lebih nyaman dengan Umi Nana, lebih mesra gitu. Kyaaaa!!! XD

      32, kebanyakan juga. Ane harap tetep atau bahkan kurang.
      Tapi ane juga agak ragu sama Pon, karena pernah salah gerakan dance SiMajo. Tapi Tecchi juga pernah salah pas Otona. Jadi, sekarang tergantung imej yg pengen ditampilin mnjmn, ya? Cool fierce Tecchi atau Calm beauty Pon. 😀

      Itu dia yg juga bikin ane ragu buat formasi idaman yg masuk akal. XD Ntar liat juga, apa prediksi mimin ini juga akan diacak-acak oleh mnjmn atau ga. XD

      Iya, semua bidadari ane, ane masukin. 😀

      Like

    3. Tapi ‘Nana’ udah kebanyakan tuh, ane aja kadang bingung ini bahas siapa kalau denger ‘Nana’ 😀

      Kalau Yuipon jadi center, mau gak mau ane keinget Inochi. Tapi kalau emang iya, ane jauh lebih pengen liat ada instrumen yang dilibatkan biar makin hype! 😀

      Ane yakin bakal diacak2 lagi, tapi untuk mayoritas mungkin prediksi ini aman. Mungkin 😛

      Berika juga masuk list bidadari? Mancing ini mah 😀

      Like

    4. Mami Oda deh, kalo begitu. 😀

      Wajah melas, musiknya cool tapi liriknya dalem, gitu? 😀
      Ane juga pengen gitu, atau setidaknya, mempertahankan aransemen khasnya Keya, mentahannya masih kedengeran banget. 😀

      Ngakak aja deh, kalo sampai draft yg udah dibikin penuh perjuangan ternyata ancur lagi gara2 mnjmn. XD

      Ah, kompor nih. Bidadari ane kan cuma 7 di Keya, Berika ga masuk…. 😀

      Like

    5. Cie Mami, udah takis sono sebelum diklaim bapak kos sebelah 😀

      Ya semacam itu lah.
      Gitar boleh juga, tapi kalau ditambah piano, terompet, dll pasti makin wah. Semacam orkestra gitu.

      Pait pait pait pait XD

      Lah itu Berika di depan? 😀

      Like

    6. Ah, mimin nih menggoda aja. Ane jadi beneran sayang, gimana ntar? 😀 Dia juga keliatan manis akhir2 ini. Fyuh, capek ane. 🙂

      Ga tau nih, ane lebih semangat menunggu 4th daripada 17th. 😀
      Kemaren udah kan, di Futari Sezon? Metal macam Teitaion no kiss, gimana? 🙂

      Ntar buat lagi, bukan dengan judul prrdiksi, tapi review. 😀

      Karena dia pas disitu, bukan berarti dia ane masuk jadi bidadari ane. 🙂

      Like

    7. Ya gak gimana2, kaya gak pernah nambah aja XD

      Kena pengaruh bisikan2 di luar sana ini pasti 😀

      Teitaion no Kiss? Lah ngelantur? Itu kan solonya Ikuchan di Sorezore.

      Otona wa shinjite kurenai kali? Not my piece of cake, karena ane udah bilang vokal Keyaki masih jauh untuk urusan lagu high-pitched.

      Lah kalau itu pasti 😀

      Ah, iya lah percaya aja, kalau iya entar yang punya (?) pasti dateng juga 😀

      Like

    8. Udah ah, bicara soal si Oda. Biarkan waktu yg menjawab. 😀

      Ga sih. Dari Senbatsu, promo pict dan 3 single terakhir, ane lepas tangan deh. Ntar liat aja. Ane malah lebih menanti lagu Undernya. Semoga lebih aneh dan enak. 😀

      Iya, tau itu lagunya Iku. Maksudnya ada unsur metal kayak itu. Atau, bisa juga lagu slow, kayak Seifuku to Taiyou. Enak juga, kan? Apalagi, kalo Centernya pas dengan prediksi. 😀
      Otona, ane juga ga terlalu dengerin sekarang. Cuma pertama dulu aja, enak rasanya + MV dan dancenya. 😀

      Plus gambar yg manteb! 😀

      Apa harus ane pindah ke belakang, dan ganti dengan adek ane, si Mona?

      Like

    9. Kapan? 😀

      Sama aja bisikan dari luar itu, kan ane juga bilang malesin karena promo pic-nya 😀

      Kalau metalnya model begitu ane kurang sreg, penilaian ane buat Teitaion juga gak tinggi. Tergantung penjiwaan member pas nyanyiin juga sih.

      Ane belakangan hampir sama sekali gak dengerin Sakamichi malah 😀

      Duh, gambar dimana2 beredar, mantep itu yang kaya gimana? 😀

      Loh terserah, toh dia (?) belum ikutan komen disini 😀

      Like

  3. Kalau dilihat2 prediksi agan ini anti-mainstream ya haha. Disaat sebagian besar mengagungkan nama Zuumin buat jadi center. Tapi ane juga suka sama Pon. Bisa jadi Nanase 2.0.

    Masalah Neru, apa gak terlalu riskan buat mencoret namanya dari senbatsu. Mengingat dia juga salah satu fandom darling. Kayanya fandom bakal bergejolak kalau dia dicoret.

    Yah dilihat aja ntar. LLC emang sedang menyiapkan kejutan lain, setelah single ke 3 yang dirombak abis2an formasinya.

    Like

    1. Ane liatnya dari popularitas, trend-nya Sakamichi gimana, clearly not bias, waktu bikin prediksi ini. Dengan WCenter Double Suns di Nogi, ini pattern yang udah pernah terjadi dan gak sedikit yang bilang agak bosenin, nah kalau kakaknya bosen larinya pasti ke adiknya, masa iya bikin bosen juga? Bikin Zuumin jadi center sama predictable-nya dengan WCenter Nogi. Tapi yah ini bukan pendapat mayoritas.

      Ane malah mikir sebaliknya. Kalau Neru dicoret, dia fokus ke H.Keyaki, dia bisa bikin mereka lebih dikenal bahkan punya cukup pengaruh biar H.Keyaki punya show reguler. Okelah public appearance-nya bakal sedikit kurang, tapi toh soal photoshot dan side job gak bakal kurang karena sekali lagi, dia salah satu yang paling menjual di Keyaki.

      Dan untuk mengingatkan, status H.Keyaki masih ngambang sampe sekarang, digantungin, sakitnya tuh dimana2 😀

      Like

  4. Sebenernya masi berharap zuumin centre sih 😀

    cuma karena alasannya mimin masuk akal, mungkin memang perlu diundur sampe dia lebih “dewasa”

    atau klo gak gitu bisa w centre yuichanzu mungkin 😀

    Formasi saya:
    habu – oda – yone – aoi – mii – satoshi – oz – fuyuka – nijika
    risa – ue – neru – sugai – aka – miyu – nanako – manaka
    rika – yuipon (c) – zuumin(c) – tecchi

    😀

    Like

    1. Yah, gimana ya, namanya juga prediksi, ane milihnya juga yang paling mungkin kejadian. Belajar dari prediksi senbatsu Futari Saison juga 😀

      Kalau WCenter, ane harap enggak. Sekarang ini Nogi aja lah, kalau Keyaki ikutan males juga liatnya, apalagi kalau Tecchi sampe tersisih jauh kalau dia gak masuk WCenter.

      Kalau H.Keyaki gimana nih? Gak masuk senbatsu kah?

      Like

  5. Kalau ane mau buat prediksi, ane kayaknya lebih milih 2watanabe jadi center. Kenapa? Ane punya beberapa alasan.

    Pertama, ane lihat manajemen emang udah ngasi kode kalau 2watanabe akan jadi pairing yang langgeng di keyaki. Khusus single.

    Kedua, di single sebelumnya mereka jadi wcenter di subunit resmi(?) pertama keyaki. Manajemen gak mungkin kan ngepush member buat jadi center tanpa alasan? Walau ane juga kurang yakin alasan mereka jadi wcenter di subunit itu gara-gara bakal jadi center di single selanjutnya 😀

    Ketiga, mereka top member dan juga top hs seller keyaki. Emang manajemen keyaki kayaknya gak terlalu mentingin penjualan hs, tapi kalau misal mereka pilih center dari yang bukan top hs seller keyaki namanya sama aja bunuh diri. Karena, yang top hs seller aja ada yang belum terlalu dikenal publik, apalagi yang bukan? Walau ane gak yakin juga gimana popularitas 2watanabe di publik, tapi mereka kan sering dapet photoshoot di majalah. Jadi, mereka cukup dikenal lah 😀

    Keempat, fandom keyaki emang gak terlalu mentingin posisi member di senbatsu. Tapi, ane yakin mereka bakal lebih pro kalau yang center itu dari member yang cukup terkenal secara keseluruhan daripada member debu yang tiba-tiba dapet durian runtuh. Ya lagi-lagi ane kurang yakin. Cuman berdasar penglihatan ane sih gitu 😀

    Dan alasan utama ane milih 2watanabe jadi center adalah ane cintanya sama risa :lv . Walau oshi pertama ane di keya itu neru :lv tapi risa berhasil jadi yang pertama di hati ane 😀 Dan kalau ane milih risa jadi center sendirian, kasian dia. Posisi center itu bukan posisi yang gampang. Posisi center berarti posisi di mana perhatian banyak tertuju ke dia. Dan ya kalau risa sama rika jadi wcenter, tentu beban risa gak seberat itu.

    Sebenarnya ane punya banyak alasan, tapi ya nulisnya ntar kepanjangan 😀

    Btw buat senbatsu versi mimin, ane ragu neru bakal didis. Manajemen masih ngepush dia bareng k keya yang lain soalnya. Dia lebih sering beraktifitas sama k daripada sama h. Ya mungkin itu karena h belum terlalu banyak aktifitasnya.

    Dan soal ue. Ane rasa dia bakal loncat ke first row kali ini. Yuipon walau emang member berbakat dan disuka sama fandom, tapi dia gak terlalu favorit manajemen kalau urusan posisi di single. Dan juga, aneh aja ngeliat dia jadi center. Ya walau dia setipe naachan, tapi belum ada aura centernya menurut ane.

    Juga, ane rasa minami bakal tetep di depan. Bukan first row, tapi second row. Nanako emang hsnya kejual cepat. Tapi, karakternya masih abu-abu. Setahu ane (karena ane gak terlalu ngikutin nanako akhir-akhir ini) dia punya karakter pendiam dan cenderung aneh. Cuman sekarang ane liatnya dia jadi member yang suka nangis.

    Ya kalau line up versi ane sih:
    Nijika-Oda-Nanako-Aoi-Ozeki-Yone-Fuyuka-Habu
    Minami-Shii-Mona-Yuuka-Yuipon-Miyu-Akane
    Zuumin-Neru-Risa-Rika-Tecchi-Ue

    Maaf min kalau terlalu panjang 😀

    Like

    1. “Manajemen gak mungkin kan ngepush member buat jadi center tanpa alasan?” <- Well, it could be. Sangat sangat mungkin karena kita ngebicarain LLC. 😀

      Kalau WCenter 2Watanabe, Mona sama Nagasawa-kun mau dikemanain gan 😀

      Nah bicara Berisa, ini obyektif ke progress ya. Frankly said, dia going nowhere di Futari. Karakter S & model-nya dibikin sejak Sekai ni, di Futari coba dilihat apa yang bikin dia menonjol? Kalau memposisikan diri jadi orang awam, bikin Berisa jadi center itu pilihan buruk. Tecchi di pinggir 2Watanabe kurang cocok, karena butuh satu member yang sama populernya untuk dampingi dia di front row, pilihan utama Zuumin, tapi malah jadi jomplang.
      Yah, semua punya prediksi sendiri kok gan, disini ane cuma bilang kenapa susah buat prediksi kali ini, semua member punya kesempatan dan resource yang nyaris imbang buat jadi center. Ane sampe punya 3 draft khusus buat prediksi ini. 🙂

      “Ya mungkin itu karena h belum terlalu banyak aktifitasnya.” <- Ini dia, kaya yang ane tulis di komentar atas, Neru out dari single ini lebih banyak keuntungan buat H.Keyaki, sebagai individu dia gak kurang sama sekali, buat Keyaki keseluruhan juga lebih baik. HS? Ane yakin seyakin kalau Aka itu cakep, HS dia bakal tetap 24/24.

      Untuk Ue, kalau single-nya gak bisa seirama sama dia, sulit buat populer, yah udah diliat di Fuuchan dan Aoi. Yuipon ane udah jelasin kenapa. Mii sama Nanako, kaya yang ane bilang, setipe kaya WakaRei, occasional Fukujin atau member yang suka naik turun antara 2nd-3rd row, jadi ane rasa fair.

      Like

  6. Oda, Fuuchan, Ozeki, Miichan, Aoi, Nanako, Yone, Habu
    Nijika, Aka, Manaka, Miyu, Berisa, Yuuka, Shiichan
    Berika, Yuipon, Techi, Zuumin, Neru, UE

    NIjika naek ke baris 2, meski soal HS dia kurang bagus, tpi mungkin manajemen akan bertaruh sama nasib bagus dia diluar grup.
    UE naek ke front row, klo Fuuchan yg dari segi HS aja gk sebaik UE bisa loncat ke baris 1, knp UE enggak? 🙂
    Mencoret Neru sedikit aneh(?) setelah dia diikut sertakan di SiMajo saat tampil di NHK dimana seharusnya tidak ada kehadiran Neru disitu, Neru 90% Kanji, 10% Hiragana XD

    Single ini juga lebih banyak satu type, bakal double A side kah?
    Klo iya maka kemungkinan Neru gk ada di snbatsu Kanji bisa saja, dengan catatan Hiragana juga dapat lagu main song klo emang pake double A side…
    Atau jgn2 ini double A side dengan 2 main song yg berisikan senbatsu campuran K&H dimasing2 lagunya?

    Like

    1. 8-7-6 ya? Countdown to Heaven nih *lah ini mah judul film situ XD

      -Nijika pilihan sulit, nasib kok jomplang banget. Yah emang sih filmnya kelas C dan variety-nya gak menggigit tapi yah kok bisa gak up popularitas dia di grup.
      -Kenapa Ue enggak? Dia belum main terompet pas direktur LLC pada tidur kali, coba dilakukan, pasti langsung center XD
      -Neru, udah ah ane cape ngetiknya, baca aja diatas XD

      Ya ya ya, Double A Side jadi perbincangan tapi bola kristal ane bilang enggak. Tapi gak tau juga ya soalnya garansinya udah habis, dan barang kan selalu agak ngaco setelah garansi habis XD

      Oke, oke kalau Double A Side ane rada ragu soalnya H.Keyaki belum cukup resources buat itu, kecuali pake skenario masing2 16-nin, campuran K&H, ini juga sempat ane prediksi tapi akhirnya mental karena itu, balik lagi ke resources dan rasio suksesnya.

      Like

    2. Ya itu film ane *bsungkan dada 😎

      Ane masukin Nijika ke baris 2 dengan pola pikir sama dengn kyk alsan ane loncatin UE ke baris 1, klo Fuuchan, Aoi, Miichan aja bisa ke bairs 1, bisa saja Nijika yg juga bawa nama grup di job solonya dikasih “penghargaan” di naekin pangkatnya XD

      Asem, klo Ue dah mane trompet langsung tanda tangan kontrak sama LLC, kontark jadi center abadi keyaki XD

      Ya gmna lagi, disaat type nambah satu, trus H.Keya perlu jg ditonjolin, yg kpikiran ya cuma pola double A side…

      Apalgi member H.Keya juga ikut meramaikan aksi 45 kmarin, jadi mungkin aja H.keya juga bakal bercerita banyak di single x ini… Itu harapan ane…

      Like

    3. Itu pas main film jualan rengginang juga gak pas gak ambil gambar XD

      Yah, efek samping kalau Nijika gagal pas dia ditaruh di front row ya cuma bakal jadi 3rd row selamanya. Jelek2 lagi turun kelas.
      Itu karena petinggi2 LLC akan melakukan apapun untuk bebas dari penderitaan XD

      Ane sih mikirnya bakal kaya SevEl atau sejenisnya. Double A Side masih terlalu dini kalau buat ane.
      Ada lagi Aksi 45/14 ya XD
      Dari gambar2 yang beredar, itu kayanya shooting WKeyakizaka no Uta deh.

      Like

    4. Jualan lah, jualan ke crew, artis laen, org2 setempt di lokasi syuting, lumayan buat nyambung hidup XD

      Ya mana taukan LLC mau bertaruh, mana tau klo dia di UP di single, tawaran buat solo job ke dia makin banyak, kan lumayan, tiba2 grad aja si Nijika XD

      Klo kyk7-11 brrti Keya dah ada partner baru dong buat dapat pundi2 penghasilan XD
      Trus harapan di 1type tmbahan ini apa? solo member, unit? atau gmna? XD
      Iya, 14 Febr kmrin diperingati sbgai hari aksi 14/45 XD
      Sepertinya gitu, klo emang iya bersyukr ane, harapan ane terwujud, W-keya no uta ada MV dan bukan dicomot dri konser kmarin XD

      Like

    5. Bintang film sekaligus katering ya pak XD

      Anjir, ramalannya gak enak bener buat dibaca Nijika oshi XD

      Mungkin, tapi jelas bukan chain Indmaret atau Alfmart partner kerjasamanya XD

      Ane? Hmm, paling kuat ane pikir mungkin unit, asumsi Yuichanzou tetep, mungkin 5Cards meski tipis, atau unit baru.

      Ya bagus dah, ane udah nyipain pidato kata2 kotor kalau MV WKeyakizaka no Uta bakal dari rekaman konser kaya Kikkake XD

      Like

    6. 7 bini pak, + adek2, + kuota…. XD

      Hahaha, ya klo karir Nijika diluar makin bagus bkn gk mungkin dia mikir gitu, tpi enggaklah, Nijika masih brsama Keya psti walu karir diluarnya mungkin makin menanjak nnti 🙂

      Jgn bilang krjasama dengan warung ayam goreng XD

      Solo? gk?
      Unit YuuKanen, ada MV, trus bintang MVnya Reika XD

      XD

      Like

    7. Yang disebut terakhir biasanya paling penting tuh XD

      Ya kalau godaannya macam begitu siapa sih yang bakal tahan?

      Asal bukan sama pondok pizza abal2 aja lah XD

      Siapa yang mau dikasih solo? Tecchi lagi? Neru lagi? Member lain belum punya cukup resources buat dapetin solo.

      Kok Reika?

      Like

    8. Enggaklah, yg pertama 😎

      Tpi nijika gk lah, ane tau dia *Serasa teman dri masa kecil wak XD

      XD

      Zuumin sama Pon, jd gk ada yuichan zu tpi mreka maisng2 dpt lagu solo XD

      Y soalnya lagunya soal kapten2 gitu, nah Reika sbg senpai yg dipake jadi bintang MV nya XD

      Like

    9. Yang pertama selalu yang terakhir? XD

      Tua bener Nijika kalau gitu XD

      Ey, kalau gitu coba aja, liat fanbase siapa yang bakal teriak? Majority.

      Jadi guest begitu? Duh ngurusin Nogi aja keteteran mau ikut2an di Keyaki. Mau ngikutin jejak tetangga? XD

      Like

    10. Situ lgi nge-judge ane atau lagi curhat sih? XD

      Asem..

      Atau Zacool amsing2 dpt solo, atau Oeki, sapa ajalah XD

      Ya gk apa2. Acchan aja bisa nongol di MV Nogi, jadi Reika juga bisa nongol di MV keya, cuma MV aja XD

      Like

    11. Bahkan ane sendiri gak paham XD

      Kalau mau solo, bonus individual PV aja lah, jangan lagu solo XD

      Reika x Yuuka, di tangan mereka kita mempercayakan Sakamichi *kok bahaya bener ya kedengarannya XD

      Like

    12. Gk paham knp hidup situ trlalu ngenes? XD

      Halah, situ aja gk pernah downloadd smeua PV Indiv keya.. XD

      Akanen gk disebut? XD

      Like

    13. Gak paham kenapa di seluruh dunia ini ada yang jualan es batu padahal di kutub banyak, gratis pula XD

      Mau gimana lagi, kalau hati bilang males ya kepala mikir rasional dong. XD

      Kan cuma vice-captain merangkap Drill Sergeant, You-mess-up-with-me-you-die, dan Moriya Pressure XD

      Like

    14. Ente terlalu berpikir keras… XD

      Mengusulkan sesuatu yg sndirinya tidak menikmatinya.. Hhhhh

      Kirain gk nganggep status Akanen XD

      Like

    15. Sama anehnya dengan kenapa orang pergi ke sauna di negara tropis? XD

      Kan ane bilang, ane download kalau sama keluarga doang, yang lain enggak, jadi masih ada kemungkinan dong XD

      Huh? Oh mau coba2 ya? Mancing buat ane bilang enggak dan hap, Aka ditangkap? XD

      Like

    16. Dah ane bilang, situ trlale berpikir keras XD

      Klo bukan kelaurga situ? sama aj boongkan usulan situ *beginian aja dibahas panjang lebar XD

      Ya enggaklah, suzumon aja situ eh suuzon maksudnya XD

      Like

  7. Versi analisis ane:(Dibantu beberapa sop iler dari SNS)

    (Oda-Fuuchan-Ozeki-Nijika-Yone-Habu) (x)
    Ue-Shida-Katoshi-Memi-Kyonko-Naako
    Miichan-Pon-Yukka-Aka-Shichan-Aoi
    Berisa-Suzumon-Zuumin-Neru-Techi-Berika

    total 24/18-nin

    Jujur, baris pertama adalah nama2 yang kalau diangkat ke row atasnya pasti menimbulkan tanda tanya(Cek aja Habu di awal), sedangkan kalau dicoret dari line-up, yang meledak pertama adalah para MD/DD khas Sakamichi fandom, bukan oshi mereka. Dan itu bukan tanpa dasar, di grup dimana HS SO adalah race, gagal HS bisa berarti malapetaka. Untungnya 21-nin Kanji adalah jamsostek mereka. DI 48G, pasti lain cerita.

    Baris kedua, adalah jawaban dari dualitas K & H. Tanpa embel2 airdrop. Ane mungkin ga akan kaget kalau ternyata ada anak H yang ditaruh di 2nd row. Kenapa Ue Shida dan Naako disitu?
    Ue dan Naako masih jadi “dancer hole” Keyaki, kalau kita bahas 48G dimana Annin dan Renacchi bisa second row tanpa skill dance mumpuni, ohh bisa saja. Shida is pure rotation.

    Ane ga bahas 2nd row dan 1st row ane secara penuh, mereka member monster, dan punya pairing.
    Manajemen Sakamichi punya kebiasaan aneh untuk nge-push member per-2 orang.paket. Tapi ga aneh juga karena fandomnya senang dengan hal itu.

    Zuumin Neru W-centa.
    2 orang fandom darling. Paling yang sewot cuma fandom Techi, dan hanya sebentar.

    Fandom Keyaki itu nerimoan. Karena mereka tahu di Keyaki, formasi cuma formalitas.

    Like

    1. Mungkin yang rada gak setuju itu Ozeki & Mizuho, 23/24 loh. Makanya ane bilang populer di kalangan lokal yang ngerasain HS sama yang lokal non-HS & overseas beda…

      Ane gak begitu merhatiin dance Ue & Nanako sih, tapi masa iya sampe level black hole?

      Hahaha, yang gak dapet push non paketan cuma Tecchi & Ikoma. Cuma beda nasib aja 😀

      Ane rasa fanbase Tecchi pun gak akan sewot kalau seandainya dia digeser, cuma yang jadi masalah itu kalau dia gak masuk WCenter, respon publik bakal beda kan?

      Like

    2. Yah populer itu sendiri relatif sih… Makanya ane ambil acuan HS sales. Itupun banyak contoh anomalinya. Tapi sekali lagi, 21-nin itu sudah jadi tabu dan jamsostek untuk Keyaki. 😀

      Nanako dari extended live Hiragana kemarin juga ngaku dia lemah disitu, Ue dari dokumenter Keyakizaka yang pertama. Tapi mungkin bagusnya Keyakizaka, yang black hole tapi populer itu dikasih unit, ga semena-mena langsung ditaruh row depan, macam HKT. Jadi pas rewardnya.
      Toh juga nanti yang black hole itu lama-lama mumpuni juga.

      Center privilege. 😀
      Salah Ikoma juga sih. Center kok lari dari interview. Sekarang mah nasi sudah menjadi bubur. 😀

      Pasti beda respon publik. Cuma kalau lagunya masih nyangkut di hati, enak di telinga serta koreonya sedap dipandang mata, publik bakal komplain gitu siapa centernya? 😀

      Like

    3. Yah, selama LLC tetap LLC, kita cuma bisa sabar liat tingkah mereka. Tapi selama mereka belum bertransformasi jadi agensi lain ane cuma bakal salty aja lah 😀

      Ini extended yang versi mana nih? Banyak bener yang keluar ane gak tau lagi dah. Kalau documentary Keyaki yang dari M-On itu bukan? Yang behind the scene-nya SiMa?
      Tapi sayang di 5Cards juga Nanako belum bisa banyak tampil, ane belum download yang One Man Concert, disitu ada kah performnya?

      Beda kepribadian aja kali ya, lagian Ikoma juga semua tahu bukan OG center Nogi.

      Selama Tecchi masih keliatan, ane rasa gak akan terlalu. Makanya ane berani prediksi Yuipon jadi center. Tapi ya ada aftereffect-nya, center pertama yang gantiin Tecchi bakal overshadowed.

      Like

    4. Di catatan ane sih LLC, Phytagoras, Kyoraku, sama AKS tuh sama. Sama2 Iron fist, sama2 pasang standar ganda. Tapi LLC belum se-“Machiavelli” AKS untuk sekarang. 😀

      Extended yang 2 jam, yang ada extra scene 7 menit Hiragana latihan dan ROFL-mao berpantomim. Iya bener yang M-On pertama. Yang sudah ditranslate TWFS.
      Ada kok Bokutachi no Sensou disana, koreografi-nya lumayan mild.

      Hahaha.

      Dan overshadow itu bakal terus terjadi sampai single ke-sekian. Tau sendiri fans itu makhluk sosial, suka membanding-bandingkan center. Makanya ane bilang kunci-nya di lagu yang ++.
      Sampai sekarang, Girls Rule masih jadi lagu signature Maiyan kan? overshadowed-kah? 😀

      Like

    5. Lama2 bisa mancing Civil War ini kalau terus2an double standard 😀

      Coba ane cari dulu deh filenya, yang versi terakhir rilis bukan?

      Kalau One Man Concert nunggu berkah (kuota) dulu dah 😀

      Yah beda kali kasusnya. Ikoma vs Tecchi (shit, mau gak mau jadi ngebandingin), kalau diganti centernya ya ceritanya tentu beda. 😀

      Like

    6. Hehehe…. 😀

      Yup, yang rilisan terbaru.

      Nyampe 2GB itu kalau cari HD konser-nya.

      Wekeke, memang seninya ganti center baru ya begitu, mesti dibuat narasi baru juga. 😀
      Jadi nanti kalau dibandingkan, ga selalu Incumbent yang juara.

      Like

    7. Coba liat dulu deh 😀

      Cuma 2 GB? Okelah ane tunggu cairan bonus malem2 😀

      Emang sih, tapi di kasusnya Keyaki, kalau bisa overshadowed Tecchi, lagunya pasti superb.

      Liked by 1 person

  8. Masalah klasik msih jd kegamangan hati gan? 😀
    Ane rasa sistem K dan H g bkal lgs dclearkan di single 4 ini. Manajemen bkal ngasih hint dikit demi dikit tiap rilis single biar hype ttep trjga trutama buat hiragana. Hal macam ini bgus jg kan buat promosiin hiragana.
    Soal senbatsu keyaki, ane mah ngikut arus aja toh tinggal bongkar pasang aja. Kecuali klo emg mw diacak/rotasi kanji dan hiragana ini patut dtunggu dan diapresiasi 😀
    Center,iya wktunya ganti aura techi udah smakin surem ane kasihan ama dy, poor little techiko 😦
    Dan siapa pnggantinya ane ngikut agan aja dah soalx ane g trlalu ngikutin member keyaki kcuali the cool 😀
    *edisi mles mikir sih hehehe
    Oh y ane sempet kaget neru g dcantumin disenbatsu tp klo itu bner kejadian salut ane ama manajemen tp ane tkut efekx macam airdropx hori.
    Btw kpan sih pengumuman resminya,pngen deh rasanya ngumumin senbatsunya macam nogi di awal2 nogidoko dulu. Ksih gimmick2 yg smakin bikin doki doki 😀

    Like

    1. Iya lah, habis jalan pikiran manajemen gak bisa ditebak sih 😀

      Ya asal mereka bukannya malah naruh H.Keyaki di senbatsu tanpa ngasih kejelasan, padahal Neru sendiri udah gak pake kennin dan gak ada statement. Dan lagi, ane belum tahu kira2 gimana manajemen mau promosiin H.Keyaki kalau de facto member terpopuler malah di tempat lain. Malah keinget cerita SKE kan?

      Nah iya kan, Tecchi udah makin tenggelam belakangan ini? Kapan terakhir kali dia keliatan bahagia pas kena offshot di variety?

      Yah, pro dan kontra sih kalau Neru. Mau gimana lagi, dia Half-Blood Princess 😀

      Kalau enggak Keyakake berikutnya, ya minggu depan kayanya. Biasanya sih gitu.
      Ada ide campaign buat mereka?

      Like

    2. Klo pngen tau jalan pkiran manajemen y be one of them gan 😀
      Ada apa ama SKE gan? Ane g ngikutin soalx
      Techi utk single 3 kmren aurax “makuro” trus tiap ke shoot kamera slalu murung. Dy trlihat ckup bhagia pas shooting ama tante hashimoto kayakx :D.
      Ah campaign y,iya nih kayaki mnrut ane promox g trlalu menarik efek jalanx udah mulus sih jd ngapain ngoyoh gtu kali y. Skali2 berika suruh bungee jumping ato sky diving biar bisa treak 😀
      Ato oda suruh jalan diatas api, oh yg pling epic mngkin campaignx bisa dimarkas militer ikut macam mini camp militer gtu biar pas ama konsep keyaki 😀

      Like

    3. Sayangnya harus fasih Nihongo aja syarat utamanya 😀

      Jadi gini, ane anggap Neru itu mirip Jurina, aslinya SKE tapi populernya di AKB, dan gak pernah ngasih kontribusi berarti buat grup aslinya.

      Tante Hashimoto? Bentar2 ini yang mana nih?

      Hahaha, entar Berika belum lompat udah teriak duluan kaya pas mencet pulpen listrik kemarin 😀

      Kalau saran bapak kos sebelah sih niru Ranze, Salam Jari Tengah pas perform di depan antis, greget tuh campaign model begitu 😀

      Like

    4. Iya sih,jurina g ngasih apa2 yg usahanya getol bgt malah matsuren. Sring di wcenter tp yg krja matsuren.
      Pas keyabingo 1 gan,tante2 yg clavagex kmana2 itu lho. Ep sexy vs burikko. Ane sih liatx itu trakir kali techi senyum lepas.
      Waah,klo niru ranze bahaya jg y tp boleh dicoba. Kira2 yg ccok siapa y?
      Klo the cool g bkal ngasih efek apa2 org wajah mrk udah ngeselin mending yuipon kali y gap x bsa bkin ser2an 😀

      Like

    5. Nah itu dia, Neru juga begini, makanya ane rasa semakin dia dipush ke K.Keyaki, H.Keyaki bakal dapet ampasnya doang.

      Oh yang itu, duh, ane lagi garap sesuatu buat 20 februari sih makanya rada bingung 😀

      Yang pertama muncul di bayangan ane ya Aka, tapi setelah nonton Keyabingo 2 episode 6 kayanya semua cocok deh 😀

      Like

  9. Ya ane emang ngakuin sih risa di futari kemarin seolah-olah cuma jadi member debu. Di mv keliatan secuil, jarang ke sorot kamera kalau perform, dan dia masih aja jadi salah satu dadi sekian member yang cuma cengar-cengir kalau diinterview. Makanya ane pengen liat dia center. Dan juga, prediksi ane itu BIASED 😀 Jadi ya ane juga sebenarnya gak yakin bisa terwujud. Kalau sampai terwujud, ya ane seneng. Kalau gak, ya ane paling biasa aja 😀 Dan kalau buat prediksi secara netral, risa masih di second row emang kayaknya.

    Dan juga, masalah utama di keya sekarang itu emang di techi. Anak ini masih jadi sosok center yang belum tergantikan di keyaki. Zuumin sama populernya dengan techi, cuma dia gak punya sesuatu yang bisa menyerupai aura techi kalau jadi center. Ane bukannya bilang zuumin gak punya aura center. Dia punya, cuma belum bisa menambal lubang yang akan techi tinggalkan. Bahkan cuma ketutup 50% aja kayaknya. Walau zuumin itu oshi ane,ya kalau berbicara netral ya emang dia belum bisa jadi center saat ini.

    Gan yang bilang Akane jelek siapa sih gan?

    Ue itu tipenya imut-imut kan? Dia setipe hoshimina gak? Ane gak terlalu ngikutin dia soalnya. Cuma dia itu salahvsatu member favorit ane. Belum ketahap suka. Ya kayak yumi lah. Belum menyukai, tapi cuma mengagumi. Jadi ane tidak terlalu mengikuti mereka.

    Like

    1. Semua ada waktunya kali ya, sekarang ini bukan dia aja. Gantian member lain. Dan diemnya Berisa itu menurut ane rada out of place, kalau dia berusaha bikin image cool, harusnya bisa rada nyeleneh kaya Mona, coolnya Berisa sedikit over, tapi jatuhnya malah awkward sih.

      Ane mulai move on dari “center Keyakizaka=Tecchi” karena bebannya bakal terlalu berat apalagi kalau dia dibikin jadi monolith di Keyaki. Yah, contohnya udah ane jabarin dari photoshot, variety, dll. Yang ane takutin dia bisa2 napak tilas rekaman legendaris Ikoma itu.

      Yah siapa aja yang bilang, sabitnya dia masih belum berdarah nih https://goo.gl/UjUKfz 😀

      Wah, kalau Ue sih obyektif menurut ane dia setipe Hoshimina, tapi untuk jelasnya, tanya para pengklaimnya aja lah 😀

      Like

  10. hemm masih belum dapet wangsit soal prediksi cuman setuju ama agan ein diatas ada perubahan cuman sosok yg berubah ane belum nemu hahahaha
    yg jelas H keya bukan mitos lagi wkkwkwkkw..
    ( miris juga liat penjualan HS H keya ampe masih ada yg 0/6 dipostingan trakhir soal hs keya futari )
    tp kalo diliat keya yg kayak nya lagi ngerem mungkin saat yg tepat buat ngejlasin konsep + umur yg udah 1 thn nan ane rasa udah bisa berpikir profesional jika harus berpisah…
    cuman 1 perdiksi ane kalo soa member, kemungkinan Yuka kuh ditaroh di baris trakhir alesan sih pas dia ditunjuk kapten dia pengen meber diberi kesempatan untuk populer nah posisi dia yg berubah buat naroh meber baru di baris ke 2 + nambah H keya wkkwkwkwk ok ngaco tengah malam

    Like

    1. Mau bertapa di gunung dulu biar dapet wangsit? 😀

      Iguchi Mao kah? Ya mau gimana lagi, itungannya mereka masih baru, belum dikenal publik dan terbatas di mereka yang rajin HS doang. Lagian ada kemungkinan Mao gak se-hyper yang keliatan di TV jadi bisa aja mereka yang udah HS sama dia gak sesuai ekspektasi.

      Hahaha, jadi inget Tecchi atau Neru kali ya yang bilang kalau satu member grad, mendingan Keyaki bubar sekalian. Ini jalan pikirannya karena mereka masih terlalu dimanja sih, belum dibanting ke tanah.

      Wah tumben2 nih oshi sendiri malah ditaruh baris terakhir? Tapi ane rasa susah, dia baru aja jadi captain masa mau ditendang dari jajaran depan 😀

      Like

    2. iya min tapi ane dah nemu ni prediksi ane…
      Oda,yone,ozeki,habu,yuka,risa,nijika,fuu, Satoshi baris 4
      manaka,mii,aoi,aka,rika,pon , nako baris 3
      techi,ue,zumin,miu,neru baris 1 center -> techi diapit ue ama nako pojok miu ama zuumin
      alesan sih kalo ane ngedrop baris pertama langsung ke 3 mirip promo tp gagal jadi cuman fuu+satoshi aja ( ane rasa dia bisa nerima dibandingkan ama aoi+mii, Hs mereka juga lumayan)
      nah kalo yuka ma risa bukan mereka turun cuman ane yakin 2 istri ane ga akan turun pamor wkwkkw
      nah kalo harapan ane ada pengurangan cuman kalo yang paling mungkin belum untuk singel ini hahahaha
      iya min kasian aja kalo ampe 0 ampe event berakhir hemm..
      ane malah kagak tau min kalau techi/neru bilang kek gitu wkkwkw tp yg ane maksud berpisah tu berpisah tim nya min ada yg di under ada yg di senbatsu hehehhe..
      hahha di pikiran ane msih sama kayak yg dulu2 posisi keya dimanapun member populer tetep populer min. lagian akhir2 ni yuka dapet screen time lumayan banyak terutama di bingo. 1 lagi ponkutsunya makin keliatan dan makin parah tapi lucuk hahaha..

      Like

    3. Pertama ane kira salah baca sampe 4 row, ternyata Tecchi sendiri di depan. Jadinya kaya upgrade dari Futari gitu ya? Kaya pas Tecchi punya solo dance?

      Ya gimana lagi, persaingan keras, lagian H.Keyaki baru di Futari ikutan HS.

      Oh, dipecah? Masing2 16-nin dua tim? Banyak yang ngarep gini loh malahan.

      Untuk sekarang sih, ane mikirnya malah Yuuka punya kans lumayan gede buat naik ke front row, popularitasnya lagi naik soalnya.

      Like

    4. wkwkw ternyata ane salah nulis yang baris depan hahahahah…..
      9-7-5
      baris belakang tetep
      baris tengah manaka,mii,aoi,aka,rika,pon,neru
      baris depan miu,ue,TECHI,nako,zumin..
      hahaha ane kok ribet amat yah hahahhahahah…
      iya juga sih masih ada kesempatan buat perbaiki diri buat H keya..
      yuka didepan hemmmmm harapan ane dia ngapit center ama aka jadi manteb capten+ace+vice hahahahah..
      iyo min wkwkkw cuman otak ane belum nyampe kalo misal dibagi 2 sama rata alurnya kayak gimana yg jelas ane sama kayak agan2 yang lain menunggu kejelasan H keya wkkwkw

      Like

    5. Oalah salah toh 😀

      Perbaiki HS, karena harus diingat contoh kasus Ugly Duckling jadi Golden Goose di Nogi juga udah banyak 🙂

      Ane lebih suka Captain-Ace-Center-Drill Sergeant 😀

      Like

  11. Kalau mona emang menurut ane dari awal karakternya gak cool min. Ane nonton keyakake di awal episode, dia itu tipe idolish awalnya. Gimana ya, kan kalau risa dari awal emang kalau senyum itu sewajarnya terus mukanya kayak rasa bosan gitu sama variety. Mona ini lebih aktif, sering senyum, dan gitu senyumnya tulus banget keliatannya. Ya ane cuma nonton keyakake awal-awal sama beberapa episode yang menarik aja, jadi sepenglihatan ane sih gitu 😀

    Kalau techi kayaknya gak bakal jadi ikoma gan. Dia itu kayak acchan atau sayanee. Center yang emang belum ada yang bisa gantiin posisi dia. Kalau manajemen maksa dia diganti, ya semoga aja gak ada yang ngebandingin-bandingin.

    Si agan galak banget 😀 Untung ane ngaku kalau akane itu cakep 😀

    Oh setipe ya. Kalau tanya sama oshinya biasanya jawabnya suka biased gan alias dilebih-lebihkan 😀

    Like

    1. Tapi ya itu, Mona sama Berisa punya kesamaan terkesan dingin+cuek, buat ane bedanya Mona cool cuek yang jatuhnya lucu, Berisa cool cuek yang jatuhnya awkward. Mona juga kadang keliatan bosen sama variety juga kok.

      …bukan cuma itu, yang serigalain dia bakal jadi darah pertama di sabit itu >:D

      Apalagi yang pada ngaku2 suaminya, banyak tuh yang klaim Ue, *bakarmenyan 😀

      Like

  12. ane salah satu yang lebih suka techi jadi center abadi
    tapi kalo dia harus diganti, pilihan terbaik emang kobayashi sih… gak terlalu cakep tapi manis (kayak orang jawa yang cakep) suara paling oke. abis itu baru zuumin.
    kalo yang lain nanti aja deh, soalnya keyakizaka menurut ane idol group semi serius kalo dari musiknya, jadi centernya yang bertalenta tinggi harus jadi prioritas. yang modal cakep doang kudu puas di posisi samping center aja

    Like

    1. Skenario lain 2Yui jadi WCenter sementara Tecchi di tengah tapi rada di di belakang, kaya trequartista begitu. Tapi ya ini cuma angan2 aja, gak mungkin soalnya 😀

      Like

    1. Hahaha Kan Diawal Tadi Udah Ane Bilang Kalo Ini Kode Buat Formasinya 😀

      Btw Setelah Ane Baca Post Agan Di S48, Kok Ane Merasa Keselamatan Dedek Chima ❤ Terancam Yak….

      Like

    2. Ane belum pernah rilis member tercantik Nogi versi ane kan? Well pernah sih di tempat lain, tapi gak sedetail kaya Magnolia of K46. Kapan2 deh rilis. 😀

      Like

  13. Ternyata cincin gimmel punya filosofi yah. Ane kira cuma sekedar desain yang kebetulan ditemukan karena iseng 😀 Seperti logo apple yang desainnya “iseng” semata.

    Untuk single ke-4, ane berharap manajemen melakukan sesuatu yang dramatis dan mengundang kehebohan. Terutama untuk formasi senbatsu dan campaign-nya.

    Untuk formasi, cukup 16 atau 18 aja. Salah satu yang harus diturunkan mungkin Ishimori Nijika T.T Begitu pula dengan Nagahama Neru 😥

    Untuk campaign, semoga cukup menantang dan bikin nangis member Σ(O_O;)

    Like

    1. Ane juga kaget pas baca artikelnya, ternyata emang dibalik semua hal itu ada behind the scene-nya 😀

      Ane juga kepikiran siapa yang kira2 bakal didrop ke H.Keyaki kalau pake 16-nin atau 18-nin, kandidat utama jelas Neru. Kalau dibikin skenario K=Senbatsu H=Under, jelas yang paling rendah di HS (Nijika, Fuuchan, Dana) yang kena.

      Tapi ada kemungkinan kalau member populer juga ditaruh H.Keyaki kalau mereka bikin K&H itu dua entitas yang berbeda, bukan lagi senbatsu & under. Ane juga kepikiran soal ini. Katakanlah tiba2 Zuumin atau Aka ditaruh H.Keyaki.

      Salam Jari Tengah di hadapan antis terdengar cukup gila untuk campaign? 😀

      Like

    2. Status rogue planet emang menarik untuk dinantikan :))

      Untuk Oda Nana, seperti yang agan bilang, mempertimbangkan kontribusinya di variety sebaiknya dia tetap dipertahankan. Untuk Saito Fuyuka dan Ishimori lebih baik drop, meskipun ane juga sedih 😥

      Itu ide campaign yang ekstrim, tapi menarik juga gan. Patut dicoba }:-) Karena promosi single 1-3 kurang terlihat kerja kerasnya; sekedar minta bantuan ke komedian, mengupload foto-foto berbentuk hati, dan nempelin poster di stasiun.

      Like

    3. Ane udah naikin beberapa member dari rogue planet jadi ‘stars’, tapi masih nunggu variety baru bisa rilis 😀

      Yah side effect mempertahankan Dana di senbatsu mungkin cuma salty “HS jelek aja dipertahankan”, tapi mau gimana lagi, laugh > number.

      Hahaha, entar pas ditanya siapa yang ngajarin, kompak jawab “Shitara-san & Ranze senpai” 😀

      Like

  14. Gak apa risa awkward, yang penting dia tetep cinta ane 😀

    Ane sama aka cuma temenan kok gan 😀 Ane masih setia juga sama cinta-cinta ane 😀

    Ane sih belum nemu something special dari Ue selain kecantikan dia. Makanya dia sebatas member favorit ane

    Btw ane jadi pengen buat prediksi versi netral gan. Kalau versi netral ane sih, techi tetep center. Susunannya :
    Ozeki-Habu-Nijika-Oda-Yone-Aoi-Nanako-Fuyuka
    Sugai-Aka-Yuipon-Mii-Mona-Shii-Zuumin-Miyu
    Neru-Rika-Tecchi-Risa-Ue

    Ya walau netral teteplah ada biasednya dikit 😀

    Like

    1. Iya deh iya, di belakang kalau diamuk kaya bapak kos sebelah diamuk Berika juga ane gak bakal tahu 😀

      Inget, macam2 banting + jadi darah pertama di sabit Grim Reaper 😎

      Yah, level ponkotsunya masih dibawah Berika, visual emang termasuk top, tapi masih kalah dari MonAka, dan kepribadian lain masih belum keliatan sih.

      Masih 21-nin ya? Ane sendiri ini kayanya yang vokal Neru turun ke H.Keyaki penuh 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s