All You Need is Love

Love, love, love
Love, love, love
Love, love, love

Siapa yang tidak pernah mendengar All You Need is Love dari grup terbesar sepanjang masa ini? Bahkan jika tidak pernah mendengar nama Beatles, siapapun pasti pernah mendengar Yesterday, All You Need Is Love, Ticket to Ride, atau I Want To Hold Your Hand. Tahun ini adalah peringatan 50 tahun rilisnya lagu ini.

All You Need is Love dirilis pada 1967 sebagai single. Kemudian masuk album Magical Mystery Tour dan Yellow Submarine. Lagu ini ditulis John Lennon untuk Our World, jaringan televisi satelit pertama yang tayang di 25 negara. Pesan yang ditujukan oleh lagu ini adalah melewati musim panas yang penuh keceriaan.

star-606487

We were big enough to command an audience of that size, and it was for love. It was for love and bloody peace. It was a fabulous time. I even get excited now when I realise that’s what it was for: peace and love, people putting flowers in guns.

-Ringo Starr

Secara alami Beatles dipilih sebagai representatif Inggris untuk Our World. Pada 14 Juni 1967, Fab Four memulai rekaman untuk lagu ini dan 11 hari kemudian disiarkan ke 400 juta orang melalui Our World. Di lagu ini, John memainkan harpsichord, Paul memaikan double bass, George memainkan biola, dan Ringo pada drum. Di era psychedelic Beatles ini -All You Need is Love rilis hanya dua minggu dari Sgt. Peppers Lonely Hearts Club Band- pesan yang disampaikan melalui lagu ini cukup kompleks, menurut Paul.

Intro lagu ini menggunakan lagu kebangsaan Prancis, La MarseillaiseMusical style yang hanya bisa dihasilkan Fab Four menghasilkan lagu yang berkarakter. All You Need is Love memuncaki puncak tangga lagu segera setelah rilis. Dan sampai saat ini, lagu ini masih menjadi salah satu hymne perdamaian di seluruh dunia.

the-beatles-all-you-need-is-love-our-world-tv-special

Apa yang membuat kita ngidol? Apa yang membuat kita tidak merasa out of place saat berada di tengah-tengah orang yang tidak ngidol bahkan memandang sebelah mata tentang ngidol? The answer simply is LOVE. Love is all you need untuk bisa menghilangkan perasaan itu.

Nah, jika jawabannya adalah love, itu yang sedang kurasakan pada Sakamichi, nothing else needed to be said. Hal yang sama juga kurasakan pada Girls’ Generation, katakanlah, yang mana masih menjadi salah satu girl group favoritku. Tapi sayangnya, tidak pada satu grup yang mana aku sendiri pernah mengidolakannya.

Yep, it was about AKB. Sejujurnya, meski aku berpikir bahwa memikirkan mereka hanya buang-buang waktu -f*ck yeah I’m frank- selama manajemen mereka masih tetap saja, aku punya pendapat lain, selalu ada pendapat lain yang menurutku perlu juga dipertimbangkan. Karena selalu hanya ada abu-abu di dunia ini.

AKB48 48th Single - Negaigoto no Mochigusare
Senbatsu untuk 48th single AKB48, special, anyone?

Sekali lagi membuat heboh dengan menunjuk dua member terdepan 48G di SakamichiAKB menjadi WCenter untuk single terbaru mereka, Negaigoto no Mochigusare. Yah, seperti biasa, tak ada asap kalau tak ada api, membuat dua member yang mana satu adalah kennin yang tak seperti kennin dan ex-kennin sebagai center dari single AKB tak akan memancing kemarahan.

Tapi bukan itu yang akan kubahas, aku tak ada di posisi yang tepat selain itu sudah dibahas panjang lebar di sebelah. Oleh mereka yang jelas lebih mengerti situasi kondisi 48G saat ini dibandingkanku. Untukku (sok) mengomentari juga bukan pilihan baik, mendingan stick kepada Sakamichi Universe, Sakamichi Review, atau mempersiapkan sesuatu untuk tanggal 25 Maret besok. D-5.

73e9e0c8欅坂46 4thシングル 「不協和音」 Kanji

Yang ingin kukatakan adalah, 48G memang sedang dalam decline selama beberapa tahun terakhir terutama dengan meledaknya Sakamichi. Dan itu memang seperti siklus, tapi menurutku, tak layak semata-mata kita mengata-ngatai 48G di momen dimana mereka justru paling membutuhkan dukungan fans. Oke, keluar dari seseorang yang pindah kapal tiga tahun lalu memang terdengar bullshit, tapi kukatakan sekali lagi, aku tak pernah benar-benar mendukung 48G dengan passion. It’s different.

I’m not, and never, saying those fans are bandwagon, hanya saja mem-bash idola dimana kita semua tahu itu bukan kuasa mereka untuk meminta apalagi memilih untuk dipilih akan berada dimana di single AKB. Well, ini sama sepertiku yang selalu mengatai LLC pelit dan sebagainya, tapi LLC bukan AKS, mereka berbeda dari awal. Perusahaan yang berbeda pasti punya struktur dan prinsip kerja yang berbeda.

AKS mungkin sama sekali terkesan tidak mendengarkan fans yang pasti menginginkan AKB yang lama, tapi aku tidak mengatakan ini sepenuhnya benar, separuh dari senbatsu 48th masih AKB, tapi memang, akan lebih proper mengatakan ini single JPN48 ketimbang AKB48. Sepakat dengan seseorang, ini mungkin masih bagian dari rencana besar untuk Tokyo 2020, dan apapun yang terjadi, aku tidak akan peduli selama bukan konsep semacam SakamichiAKB yang diusulkan. That’s a worse love story than Twilight.

Well, yang ingin kukatakan adalah, apa masih belum terbiasa dengan hal semacam ini? Selama bertahun-tahun dicekoki bahwa AKB48 sudah menjadi JPN48, dan katakan, apa harapan sebenarnya bagi AKB dan 48G secara khusus? Dan haruskah, membenci grup yang pernah didukung sampai seperti itu hanya karena mereka tidak sesuai harapan fans?

aladdin3192
Tell Me Your Wish?

Mengambil kata-kata Ringo yang kukutip diatas, mungkin manajemen ingin membuat publik dan fans terkesan, tapi dengan cara yang salah. Ini tak lebih baik dari meletakkan bunga di pucuk pistol, tapi tetap mengisi revolver-nya dengan peluru, dan mengacungkannya di tengah pesta. You’re high, and got someting dangerous.

Sebagai penutup, ini adalah live dari Paul McCartney, Joe Cocker, Eric Clapton, dan Rod Stewart. All You Need Is Love.

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

42 Comments

  1. Fans ngeluh krna ini berulang2 juga x ya, dan meski dah sering digituin, tetep luka itu ada XD

    Dibutuhkan Million Love buat bisa menerima semua pola pikir AKS, ya, Million Love:
    https://goo.gl/dvBWZG

    Dan ane gk berani banyak ngeluh (selain dah gk ada bini di grup itu), tkut AKS ngirim meme kyk gini ke ane XD
    https://goo.gl/jqVkQY

    Like

    1. Well, ini diskusi yang gak bakal pernah ada ujungnya emang, yang jadi pertanyaan ane meledaknya ketidakpuasan di 48th ini faktor utamanya apa? Center? Udah sering bok. 1M? Image? Apa?

      Ngelempar adek (?) sendiri nih ceritanya XD

      Duh kasian yang baru ditinggal *eh sampe2 mau menenggelamkan diri XD

      Like

    2. @Mac:
      Yg ane tangkap, ingin lebih ke keingnan make SDM dari masing2 grup, itu aja, Si pink ya pake SDM si pink, begitu juga si orange, brown, black, red dsb XD

      Bukan, maksud ane disaat ada berita2 model kyk gitu, brhubung postingannya jg soal love, jd yg ane butuh cuma Million love (baca:muter MV Fuusen) XD

      Ya ane takut aja berita “power” si Ibu dah sampe ke telinga AKS trus ane dikirmin itu XD

      @Mas:
      Cuma gemes kan? berani lebih dari itu ane sewa “ibu si tukang tenggelamin” buat ngatasin agan XD

      Like

    3. @mas, gak ikutan ah XD

      @conan, Memanfaatkan SDM masing2, nah pertanyaan berikutnya, di grup pusat sendiri, ada gak yang bisa jadi saviour buat grup, seandainya jadi center?

      Jangan fuusen, mendingan Buranko, kan itu asal mulanya XD

      Gagal paham dah sama yang terakhir ini XD

      Like

    4. Kasih kesempatan murut ane, itu yg saat ini seolah gk ada utk ori si pink, siapsih yg menyangka Naachan yg dulu begitu skrng begini di Nogi.
      Dan bbrp nama member young udah pernah jadi center juga, baek center main single maupun center unit atauc enter c/w. tinggal kaish ksmpatan dan kepercayaan aja sbannrnya *sok tau nya ane

      Ya klo bicara soal asal mula namnya emang iya Buranko, tpi klo bicara soal kepuasan visual dan pendengaran, ya Fuusen pilihannya
      *dah kyk jargon iklan aja XD

      Masih bicarain soal meme, ane takut klo ane ngelub banyak2 trus AKS juga sudah mendengar kekuatan/power sang ibu penenggelam, ane tkut AKS kirim meme kyk gini https://goo.gl/jqVkQY ke ane XD

      Like

    5. Dengan kata lain sama2 kurang paham ye…
      Tapi ane ambil ini sebagai “iya” karena ente pasti lebih tahu internal current AKB dibanding ane XD

      Kalau ane masih belum puas sama sekali dari segi vokal, yah, tapi gak ada yang nanggepin tuh di review yang ane tulis XD

      Oke skip, kayanya ane emang masih demam sumbu pemahaman ane masih pendek XD

      Like

    6. Ya ntahlah, pemikiran fans sama manajemen beda aja x, fans tau nya gini sedangkan manajemen maunya gitu, mungkin manajemen mikirn keuntungan, populeritas, dan tujuan2 jangka pnjang misalnya kyk olimpyc, ya ntah lah

      Perlu ane tanggepin? Gk usahlah ya, kan dah tau klo ane gk terlalu gmn2 soal vokal di iG2-an XD

      XD

      Like

  2. Bahasan berat ini. Menyangkut preferensi personal, hobi, dan segala hal yang subjektif. 😀

    Mungkin kalau ada satu yang ane pelajari pertama kali dari ngidol di 48G dan yang ane pelajari dari SNSD belakangan setelah Jessica hengkang, itu bukan soal love, apalagi million love. It’s…

    LIFE GOES ON. And I, we, everyone GOTTA STAY FLY. And STAY STRONG.

    Udah. 🙂
    Buat BGM: goo.gl/nVNW4Z

    Like

    1. That’s the point, ane bahkan males terlalu mikir, nulis ini aja cuma setengah jam, gak pake editing lama2 😀

      Untuk life goes on, it is, it is. Semua berubah kan, well, cuma segelintir aja yang bisa terus. Love yang ane maksud disini cuma, kritik itu emang bagian dari love, tapi bash jelas bukan kan?
      Gimana perasaan ngefans itu bisa berubah karena semuanya bukan berjalan dengan skenario ideal itu yang jadi pemikiran utama ane. Love isn’t it? Or it wasn’t?

      Like

    2. Pertanyaan open-ending ini.. 😀

      Kalau ane ambil dari referensi sumber anonim tentang 3 definisi love,
      “Love is Blinding, Love is Binding, Love is Bending.”
      -Blinding dalam artian, she is the best, AND THUS, others are worse.
      -Binding dalam artian, because she is the best, she deserve to win, AND THUS, others must lose
      -Bending dalam artian, despite the effort, she lost, AND THUS, others must have robbed it from her.

      So, what is love then? 😀

      Like

  3. Untuk fans akb sekarang belajar tentang ‘love’ kepada fans liverpool(yang sejati ya,bukan abal-abal)yang tetap gagah meneriakkan nyanyian YNWA

    Bahasan seperti ini personal,ada banyak sudut pandang,jadi jangan terlalu fokus di satu titik,,,buat ane,nikmati aja alurnya,sob!☺

    Dan hidup(baca:ngidol) itu seperti sungai,suka ataupun tidak suka,pasti ada aja t*i yang lewat😆

    Like

    1. Kebetulan tuh, asalnya Beatles kan dari Liverpool 😀

      Hahaha, kalau sungainya kaya di Jepang sih, bukan kuning yang lewat, tapi ikan. Lah ini sungainya sungai lokal sih 😀

      Like

    2. Apalagi kalau kita cuma fans (link)😆,yang terpenting daripada liat faktor eksternal,mending cek dulu deh dari internalnya:tidak ada lagi member monster yang lahir

      Diluar sana pada heboh juga gak sih?

      Like

    3. Hush, jangan terang2an link, sekalian tulis fans copas 😀

      Kalau diluar, tahu dah, ane gak tau lagi link ke forum semacam Democracy buat AKB, buka thread mereka di S48 aja males.

      Like

  4. Ah, Eric Clapton ga keliatan! Tapi ada Tony Bennet dan Ozzy juga, ya? XD
    Kalo AKS dan AKB, ya gitu deh. Udah ilang ketertarikan sejak Chiyori ditransfer ke AKB. Tapi kalo mau ngulik kenapa jadi kacau, kayak komen ane disini juga, semua gara2 teater dan Jurina. Itu aja masalahnya. 😀
    Oot nih min, kalo harus menyebut member AKB, bukan sister grupnya, yg bisa masuk Sakamichi, entah ijo atau ungu, sapa kira2? 🙂

    Like

    1. Komen disini yang mana? Teater dan Jurina?

      Member AKB yang bisa masuk Sakamichi? Mendingan tanya rumus fisika quantum deh. Lah ane udah lama bener gak pernah liat variety mereka, gimana mau kasih pendapat coba? XD
      Mungkin kalau harus bilang, yang smart+cantik kaya Iriyama Anna kali ye 😀

      Like

    2. Lupa ane, tapi perasaan pernah. 😀
      Intinya, karena ada teater setiap hari, AKB butuh member banyak yg bisa buat mengisi teater show tiap harinya. AKS ngerekrut terus dan terus, yang pada akhirnya, member kebanyakan, dan sulit bagi jatah push. Banyak member yg tenggelam. Awalnya mungkin mereka pikir teater ini sumber pemasukan besar, tapi setelah AKB besar, ternyata ada yg lebih profitable, yaitu HS, penjualan CD dari major label, dan banyak gimmick lainnya. Dan, mereka ga bisa tutup teater karena ini bagian dari budaya atau sejarah. Dan untuk tetap menghidupkan itu, AKS ngerekut member baru terus. Mungkin, teater dianggap kawah candradimukanya member AKB. Tapi tetep, yg dikenal luas adalah mereka yg dapat tampil dimedia. Member yg kebanyakan, sulit untuk dikenal, jadinya ambil dari grup lain. 😀

      Kalo Jurina, status prodigynya yg jadi awal adanya kennin. AkiP pengen melibatkan dia di AKB. Caranya, bikin dia pegang posisi dobel aka Kennin. Kennin -> menguntungkan -> AKS pakai cara ini terus -> member ori ga kepakai -> AKB jadi membingungkan kayak sekarang. 😀

      Kalo ane mungkin Iwata Karen, masukin Keya. Dia wajahnya mirip Mona, tapi lebih gila. Bakalan seru kali, ya, kalo dua orang ini ketemu. 😀

      Liked by 1 person

    3. Di sebelah kali 😀

      CMIIW, tapi soal teater=kawah Candradimuka, emang ada yang pernah bisa keluar dari status Theater Girl jadi Media Senbatsu? Ini beneran nanya, bukan satir.

      Yah kalau Kennin emang dari Jurina asal mulanya, tapi kenapa member2 yang notabene gak bisa ngasih efek apa2 dikennin, itu yang ane belum pernah paham.

      Iwata Karen bukannya udah grad? Eh iya gak sih?

      Like

    4. Mungkin, lupa ane! 😀

      Weduh, soal detail kayak gini, ga paham babar blas. 😀

      Contoh member?

      Tul, udah grad, sisi cool dan kekoplakannya itu yg bikin ane liat dia pas buat Keya. Kalo ke Nogi, dia ga punya sisi elegan. 😀

      Like

    5. Well, soalnya ane udah gak tau, kali aja ada yang tau siapa member langganan theater yang bisa tembus ke media.

      Contoh? Yah, gak jauh2 deh, yang jadi center sekarang aja.

      Palingan jadi kaya Johnson deh kalau gitu, paling banter kaya Kaz dong 😀

      Like

  5. Karena ane udah “Hello, Goodbye” sama 48-thingy, apapun yg terjadi sama mereka ya “Let It Be” saja. 😁
    Untuk sekarang, “All I Need is Miona” dan “I Want to Hold Miona’s Hand” 😍

    Like

    1. Kalau “All I Need Is Miona” atau “I Want to Hold Miona Hand”, sih, ane gak akan bilang “She Loves You” atau gimana2. 😀

      Mendingan ane “Twist and Shout” sama makan popcorn aja lah 😀

      Like

    2. “Don’t Let Me Down” lah gan. 😥
      Pesan ane buat yang sering mengganggu kebahagiaan “Two Of Us”: “You’re Going to Lose That Girl” 😁

      Like

  6. Yang ane bingungkan, keikutsertaan sg di single akb itu udah sejak 2008, 9tahun yang lalu. Bahkan waktu itu dia langsung jadi center. Tapi, mengapa mereka koar-koarnya sekarang? Jawabannya simple. Karena sekarang, maeda dan kawan-kawan sudah gak ada. Ame berani bertaruh 200miliar dollar goofy gobber kalau misal Acchan dkk masih stay, hal kayak gini gak bakal kejadian 😀

    Dari segi musik dan lagu, akb konsisten ngerilis tipe yang bagus saat mereka masih ada. Saat Acchan masih jadi Absolute Ace. Dan lihat, saat Acchan pergi, lagunya mulai mengalami penurunan. Yang ane pertanyakan, apa Aki-P gak bisa buat single akb sekarang dengan memikirkan Acchan sebagi centernya? Siapa tau lagunya bagus lagi 😀

    Dan juga, ngidol itu seperti permen karet. Awal kita kunyah, manis. Cuma karena kelamaan ngunyah permen yang sama, ya rasanya jadi hilang. Makanya ane menyiasati hal itu dengan cara nonton ulang variety-variety atau acara lawas sakamichi. Jadi, ane masih ingat gimana freshnya mereka dulu, kenapa ane suka, dan apa perubahan member dulu dan sekarang. Dan itu juga yang buat ane baper kalau nonton ulang variety akb zaman Acchan. Rasanya kayak ane senang banget suka sama AKB. Tapi, pas ane sadar, mereka kan udah gak ada (di groupnya). Jadi, rasa suka itu hilang lagi.

    Intinya, ayo kita lihat ke depan!
    Salam dari :
    Suaminya Mamah Paru, Naanya, Maiyang, Risa, dan Hinata.
    Calon suaminya Marika dan Nanasayang.
    Orang yang banyak dicintai gadis Idol 😀

    Like

    1. Daripada dikata karena Acchan dan OG Kami7 udah pada out, ane bakal bilang lebih karena gak adanya new gen yang bisa menyamai atau seenggaknya mendekati kekuatan mereka.

      Soal kualitas lagu, well, ane gak bisa bilang enggak, tapi bisa juga faktor AKB yang udah terlalu dikenal dan bikin publik punya stigma lagu sendiri tentang AKB jadinya lagu yang eksperimental cenderung beresiko, jadinya staple mulu, datar aja lagunya.

      Kalau ane sih, biasanya nostalgia deh kalau ngerasa kaya gitu, ya caranya sama, liat2 variety lama, dan bukan cuma Sakamichi atau AKB, tapi GG juga. Dan yah, ane rasa times are changing, but our love (to their past) are unchanged, makanya ane gak paham sama fans yang suka bash AKB kali ini.

      Calon suaminya MARIKA? https://goo.gl/SV0l3s 😎

      Like

  7. Quote of the month nih “That’s a worse love story than Twilight”
    Geli sendiri ane. 😀
    Ane tunggu yg D-5 itu aja deh lbih doki2 😀

    Like

    1. Ane juga takut insiden dissgrace ssk taon kmren keulang, apalgi stelah ada sakamichiAKBullsh*t kmren.
      Bingung knp?
      Preview semua lgu g kluar2 Ato mv yg g kluar2? 😀
      Join the hype peluncuran single 17 aja gan, ada asuka noh 😀
      Dan akhirx sragam putih resmi dipake,entah knp ane hype bgt ma nih sragam. 😀
      Abis kesan brsih krasa bgt stelah dikotori ama bnyakx PB kmren 😀

      Like

    2. Malah lebih susah kayanya kalau ngarep itu gak kejadian…

      Ane gak bilang tanggal 25 ada hubungannya sama Keyaki loh 😀

      Yang di Abema? Ane mau download tapi habis minum obat mata langsung sepet, durasinya satu jam pula, besok aja lah 😀

      Like

    3. Oh bukan keyaki toh, bola chrystal agan udah brsih y mw mrediksi siapa nih 😀
      Hahahaha….padahal blum liat manatsu,klo smpet liat mngkin lgs limbung 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s