Sakamichi Best MV’s Part 3

Bagian ketiga dari Sakamichi Best MV’s. Kali ini urutan #26 sampai #16, satu MV lebih banyak dari dua artikel sebelumnya. Dan sedikit curcol, artikel sebelumnya yang mendapat view dan comment rate rendah sedikit membuatku down. Jadi Best MV’s Part 3 ini sedikit terlambat dari jadwal rilis.

Anyway, ini dia Part 3 dan jangan lupa, tetap ada vote di akhir dan komenlah hanya tentang MV yang ada di artikel ini.

#26 Kimi wa Boku to Awanai Kata ga Yokatta no Kana

Under MV dari Inochi ini adalah satu dari empat Under song dengan Hime sebagai center. Dan salah satu yang paling memorable dari seluruh Under MV. Storyline yang mengisahkan reuni dan Hime yang tidak bisa datang tepat waktu dan melewatkan semuanya memang simple, tapi mengena.

Bagian favoritku dari MV ini adalah dance scene yang meski terkesan membosankan dan minim inovasi, menampilkan dance yang bagus. Distribusi screentime juga bagus, dimana Chiichan tampil cukup banyak meski hanya 3rd row. Sebagai bonus, aku paling suka hairstyle Sayu di MV ini.

#25 Nigemizu

Well, sudah banyak yang kukatakan tentang MV ini bukan? Jadi aku hanya akan memberi alasan kenapa Nigemizu ada di urutan #25. Pertama, MV ini ada di sisi yang lebih komikal ketimbang terlalu serius. Bahkan ini adalah summer MV pertama sejak Girl’s Rule yang membawa storyline ringan tapi jelas.

Kedua, sebagai MV era transisi, Nigemizu seolah menjadi simbolis bahwa Nogi tidak melulu ada di sisi elegan, bisa juga kocak seperti ini. Pesan yang disampaikan pun jelas. Nah kenapa MV ini tidak ada di peringkat lebih tinggi adalah karena, sekali lagi, rank ini bersifat subyektif.

#24 Hane no Kioku

Jujur saja, aku bukan fans berat dari Hane no Kioku. Tapi MV ini begitu cantik sehingga tidak bisa melewatkannya begitu saja. Bahkan aku bisa bilang MV ini adalah standar dari MV Nogi, Purple Line paling kuat ada disini. Sedikit MV Nogi lain yang bisa tampil sebaik ini.

Semua member mendapatkan screentime+storyline sendiri, outstanding camera works, plus cuplikan-cuplikan dari kondektur yang sesuai dengan lagunya. Apalagi yang bisa diharapkan? Oh, apa harus kukatakan lagi tentang scene Ikoma menari di ruangan putih itu?

#23 Live Shin

Dalam review sebelumya, mungkin ada yang bilang peringkat MV ini terlalu tinggi. Yah, aku tidak menyalahkan, tapi faktor-faktor kunci di MV ini menjadi penentu peringkat MV ini di rank. Pertama, karena MV ini berarti banyak sebagai MV pertama Gen 2, tentu saja. Sebelumnya Gen 3 juga mendapat peringkat karena ini.

Kedua, tiap member juga mendapat peran sesuai karakteristik, hal ini memudahkan fans baik yang veteran maupun newbie. Dan cerita Gen 2 yang “tragis” dari light staff menjadi right stuff juga simbolis yang indah sekaligus menyedihkan. Live Shin jelas memiliki tempat sediri dalam filmografi Nogi.

#22 Sekai de Ichiban Kodoku na Lover

http://alive.in.th/watch_video.php?v=K985N344UY2U
MV HERE

Coupling dari Girl’s Rule. Sekai de Ichiban Kodoku na Lover berperan besar dalam transisiku ke fandom Nogi. Nah, dari segi MV, Sekai de Ichiban juga menarik. Berbeda dengan main single Girl’s Rule, MV ini menonjolkan sisi cool Nogi. Yang paling memorable adalah member menjadi manekin manusia disini.

Tambahan dance scene di elevator juga unik, meski efek kaca membuat kita susah fokus, sekali lagi, manekin manusia itu menjadi sisi paling menarik. Konsep dan setting urban yang dibawa membuat MV ini menjadi nomor klasik bagi fandom.

#21 Korogatta Kane wo Narase!

Salah satu MV paling komedi. Diceritakan Ikuchan membuat mesin yang bisa menukar jiwa dan tubuh seseorang. Dan siapa yang tidak gatal untuk mencoba mesin seperti itu? Kekocakan yang dihasilkan mulai dari mimisan, punk, gyaru, sampai pekerja konstruksi dan endingnya dimana Nanamin “membalas” Ikuchan menjadi sajian yang mengocok perut.

Yang paling kusukai selain storyline yang kocak dari MV ini adalah pengambilan close-up member yang bagus. Dengan background gelap, ekspresi dan facial features member terlihat lebih menarik. They’re stunning.

#20 Under

Tak perlu dikatakan lagi kalau bagian terkuat dari MV ini adalah cerita yang dibawanya. Yah, ini juga kenapa aku menempatkannya di peringkat atas. Well, apa lagi yang ada? Mungkin hanya sedikit tambahan; MV ini menggambarkan Under apa adanya, situasi dan kondisi mereka yang lebih harsh dibanding senbatsu.

#19 Kataru Nara Mirai wo

MV Keyaki pertama di artikel ini. Kataru Nara bisa dibilang sekuel dari SiMa dari segi konsep. Terdengar membosankan? Yah, kalau sekarang memang bisa dibilang begitu, tapi saat MV ini rilis, hasrat akan sesuatu yang cool dari Keyaki masih besar, jadi Kataru Nara lebih baik dilihat saat netral, karena memang temanya khas Keyaki.

Nah, kenapa Kataru Nara ada di peringkat atas? Well, MV ini membawa image khas Keyaki, menampilkan dance scene yang impresif, pengambilan gambar yang seperti film, dan kostum yang cukup pantas untuk tampil di Star Trek. MV ini cool, jika ingin penggambaran paling sederhana.

#18 Hatsukoi no Hito wo Ima Demo

Under MV lagi, dan mungkin salah satu MV yang paling underrated dari Nogi. Mengusung tema fairytale, well mungkin hanya sedikit sih, Hatsukoi membawa kesan yang berbeda dari Barette. Keunikan MV ini selain latar belakang yang fantasi adalah terkesan foggy, berkabut dimana-mana dari awal sampai akhir.

Inilah yang membuat MV ini ada di peringkat atas. Storyline memang tidak begitu jelas disini, seperti mengejar sesuatu yang tidak jelas, tapi siapa yang peduli? Set MV ini sudah menutupi itu, rumah pohon di tengah hutan plus aula yang besar saat dance scene sudah cukup mengalihkan pehatian.

#17 Yubi Bouenkyou

Kejutan? Ending dari anime Magi ini cukup sering dikritik karena penggunaan mic stand yang seperti meniru Hebirote. MV ini menawarkan salah satu scenery terbaik dalam filmografi Nogi, diambil di Izu Oshima yang memiliki gunung berapi dan masuk dalam Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu.

Karena nilai jual utama MV ini adalah scenery, maka aku juga mengambil penilaian dari situ. Yubi Bouenkyou memberi nilai visual yang superb. Selain itu member juga terlihat cantik disini -dan seifuku triple tone, kapan lagi, manajemen- tambahan untukku adalah dua member favoritku muncul di satu scene.

#16 Sekai ni wa Ai Shikanai

Jika Kataru Nara menawarkan ciri khas Keyaki, maka Sekai ni menawarkan sisi Keyaki yang lebih soft. Dan yah, aku sendiri mengkritik banyak MV ini di review sebelumnya, termasuk penggunaan drone yang malah bikin kesal. Hanya saja, MV ini menampilkan sesuatu yang magis sehingga enak dinikmati.

Mulai dari poetry, penggunaan payung di dance scene, lalu scenery Hokkaido yang indah ditambah kincir angin raksasa. Nah, karena Keyaki sendiri bermain-main dengan timeline dalam tiap rilisan mereka, aku masih menunggu akan prekuel atau sekuel dari Sekai ni.


Dan silakan vote dan komentar, meski tidak habis-habis kuingatkan tentang rules. Masih ada saja yang ndablek.

Special thanks to IkudonSUBS and Sakamichi46

All images used is credited to it’s respective owners

Advertisements

69 Comments

  1. Pertamax kah ? 😀

    MV di part 3 ini lebih sedikit yang saya suka dibanding part 2 kemaren.

    Hane no Kioku
    Para member keliatan cantik disini, cuman sayang Iku kurang bagus di sini 😦 Tapi kebayar sama Maiyan, dia disini mantap banget pake baju biru gitu 😀 Walaupun bukan oshi tapi puas banget liat Maiyan disini 😀
    Pengambilan latar tempat yg berbeda tiap member jadi nilai plus bagi ane hehe.
    Emang kenapa sama scene Ikoma yg nari min ?

    Yubi Bouenkyou
    Sepeti kata mimin scenery yg superb manjadi daya tarik visual. Cuman membernya masih kecil kecil, para member disini masih kurang matang, bahkan Iku juga masih gimana gitu, beberapa member mulai matang secara visual waktu masuk single 7 – 8 menurut ane 😀
    Tapi kalo Ashu ane seneng waktu liat dia masih kecil gitu 😀
    Bias yah min ? 😀

    Korogatta Kane wo Narase!
    MV yg kocak menurut ane 😀
    Setuju ama mimin, waktu close para member ditambah latar hitam itu mantep 😀
    Cuma gk ngerti sama scene terakhir, maksud dari “misson complete” itu apaan.

    Like

    1. Pas bener timingnya 😀

      Kenapa sama scene Ikoma nari? Just beautiful. Itu doang sih 😀

      Gak suka liat Ikuchan pas masih kecil? Sukanya pas udah sama Romeo & Marius ya, apalagi PB, pasti HBD 😀
      Suka Ashurin pas masih kecil? Pedo 😎 😀

      Kayanya cuma misi Nanamin bikin kapok Ikuchan selesai dah 😀

      Like

    2. Bukannya gk suka sih, cuma agak gimana gitu 😀 Mulai di single Barette Iku jadi “waw” menurut ane 😀
      Yaelah bahas Romeo lagi, udah ane bilang kan ane dah ngelupain hal itu min 😎 udah kebal. Kecuali ada yg baru lagi.

      Udah lama ane ngomen di bolg mimin ama kosan serigala, ane masih gk ngerti HBD disini tuh artinya apa ? Jelasin dong min, semacam sindrom kah ?

      Dari masih kecil ampe sekarang juga tetep suka kalo Ashu 😀

      Like

    3. Tenchou mah udah dari lama 😀

      Marius yg di LeMis kan ? Ah itu juga ane udah tau jadi kuat lah 😀

      Oh itu artinya min, ane jarang HBD kok 😀 Tapi ada saatnya juga sih haha 😀

      Like

    4. Iya doi mulai wow disitu ya? 😀

      Di belakang panggung siapa tahu sih 😀

      Kalau sering melipir ke kosan sebelah dan gak HBD, berarti ilmunya masih cetek 😀

      Like

    5. Haha tau aja min 😀

      Kampret dah, jangan sampe dah, kalo latihan sih gpp.

      Jangan salah, ane masih bisa ngontrol min, hanya saat tertentu aja muncul HBD 😀

      Like

    6. Keseringan kumpul sama serigala sih 😀

      Kalau ane sih sama sekali gak masalah, asal gak ketangkap kamera 😀

      Udah stage awal itu berarti 😀

      Like

  2. Setdah, klo diperingkat ane, mungkin Yubi Bouenkyou, Nige, Korogataa sama Sekai de ichiban bkalan masuk 16 bahkan 10 besar 😀

    Hatsukoi no Hito wo Ima Demo
    Kimi wa Boku to Awanai Kata ga Yokatta no Kana
    Kataru Nara Mirai wo
    Hane no Kioku
    Sekai ni
    Under
    Live Shin
    Sekai de Ichiban Kodoku na Lover
    Korogatta Kane wo Narase!
    Nigemizu
    Yubi Bouenkyou

    Like

    1. Lah, pdahal ane dah tulis angka peringkatnya, mlah gk kluar?
      urutannya Hatsukoi no Hito wo Ima Demo = peringkat 26 —> Yubi Bouenkyou = peringat 16

      Like

  3. Sangat suka hane no kioku,semuanya pada bening disini😍😍😍,apalagi ikomaku❤,
    Sekai ni wa ai shika nai,mv yang sangat menarik
    Bahkan keduanya malah dapat peringkat yang lebih tinggi di list ane

    Sekai de ichiban kodoku na lover ane lebih senang kalau liat yang live,mv no,sayang banget rsanya lagu sekeren itu dapat mv cuma segitu

    Like

    1. Ada lagi “ikomaku” emang dasar S 😀
      Emang kalau di rank ente mereka di nomor berapa?

      Mungkin bias juga ane naruh Sekai de Ichiban di nomor segini…

      Like

    2. Ikoma cinta pertama ane di dunia idol😆😆😆,yang lain2 hanya sekedar suka

      13 dan 10

      Gara2 apa nih?
      Mungkin jika sekiranya dapat mv lebih bagus bakal keliatan kyk double a side tu single girl’s rule

      Like

  4. Di part yg skrg MV yg saya suka sama
    1. Sekai de Ichiban Kodoku na Lover,alasan’y jelas..scene solo dance member saya suka,terutama yg Nanamin 😀
    2.Hane no Kioku
    Lagu’y saya suka,scene fav di MV ini lagi2 dimenangkan oleh Nanamin saat di loundry 😀
    3.Nigemizu
    Selain cerita’y yg nyeleneh,tp musik dan lagu’y enak,scene yg saya suka disini scene saat duo center lihat kegiatan Kaz sama Nanase 😀

    Yg lain’y jg suka,cuma yg terfav ya yg 3 ini untuk di Best MV part 3 ini 😀

    Like

    1. Iya kali di yg ketiga dia masih ada :p

      Korogata kemarin kelewat,terlalu cpt scroll’y..ckckck
      Di akhir MV,itu yg saya suka,bidadari nongol ❤ 😀

      Like

    2. Cuma nanya tp kok nanya’y gak enak 😀

      Murid baru yg mana?yg ada cuma istri/selir baru 😀

      Like

    3. Terlanjur dituduh dgn tuduhan keji sih..sini adek’y serahin,tenang bakal saya sayangi kyk yg lain kok 😀

      Like

    4. Tergantung hati dan fikiran sih min,kl hati dan fikiran’y jernih,pasti percaya 😀

      Like

  5. Mv yg lg ane demen saat ini y mvnya charlie xcx yg jdulnya boys,its really damn good to see all of those boys 😀

    Jd nglantur kan ane,pdhal bhas mv nogi tp yg didelusiin mv lain 😀

    Like

  6. “Terdengar membosankan? Yah, kalau sekarang memang bisa dibilang begitu, tapi saat MV ini rilis, hasrat akan sesuatu yang cool dari Keyaki masih besar” first impression ??

    kalo first impression, menurut saya, fukyuwaon sama seifuku no mannequin yang terbaik saat ini

    Like

    1. btw, kapan ni bikin kuisioner peringkat “best 100 Sakamichi series’s songs”, biar peringkatnya berdasarkan sudut pndang pembaca, bukan penulis, hehe

      bukan gatel, tapi ke”trigger”, hehe

      mudah mudahan part selanjutnya ada kejutan, misalkan yang MV yang “Underdog” tiba tiba muncul, hehe

      Like

    2. Ada rencana gitu di akhir seri baru Best Songs nanti. Mulai minggu depan mulai kok 😀

      Ah gak mau spoiler, lagian kalau gak besok ya minggu juga rilis 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s